FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:23 pm

First topic message reminder :

pak dhe wrote:
sayah wrote:kalow omong yang jelas ram..tuhan yang diakui yahudi bukanlah yesus..
yahudi yang mana dulu, bu..?
sebab yang mengakui Yesus itu Tuhan juga Yahudi..

http://www.laskarislam.com/t5113p125-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris#87180

berikut alasan yudaisme menolak yesus..
1.yesus tidak memenuhi nubuatan mesianik.
2.yesus tidak mewujudkan kualifikasi pribadi dari mesias.
3.ayat2 bibel "mengacu" kepada yesus adalah salah terjemahan.
4.keyakinan Yahudi didasarkan pada wahyu nasional.

mesias adalah..
"Mesias" adalah render bahasa Inggris dari kata Ibrani Mashiach, yang berarti "yang diurapi." Biasanya merujuk kepada seseorang diinisiasi ke pelayanan tuhan dengan menjadi diurapi dengan minyak. (Keluaran 29:7, 1-Raja 01:39, 2-Raja 09:03)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 01, 2013 10:52 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:Yesus ditolak Yahudi karena Yesus Bukan Mesias sesuai dengan kitab yang mereka gunakan, dan masih digunakan oleh kristen saat ini juga....

satu saja nubuat tidak terpenuhi maka sang yesus bukan mesias...lah mesias aja bukan gimana mau maksa kalau yesus tuhan...

Tambahan referensi :

7:12 Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
7:13 Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.


Yesus Mesias = klaim paulus, yg baru ketemu yesus beberapa hari saja, bukan berdasarkan kitab sebelumnya yg bahkan masih dipakai..!!

malaikat lho yang bilang:
Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.


dan Yesus sendiri tentunya..
Yohanes 4:26
Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

iya..iya....itukan klaim orkris mas..nah emang apa topik tret ini..??
tapi, bagaimana umat Yahudi saat itu bisa percaya..?? sementara yesus tidak memenuhi kriteria mesiah dalam nubuatnya..!

nah lucunya kalian kan masih menggunakan PL ke gereja, kenapa ayat2 PL dianggap ayat2 kesalahan/omong kosong..!
kenapa yesus si mesias, tidak memenuhi ramalan org terdahulu (PL)..??kenapa mas..?

ga ada bedanya dong dengan tukang domba di komplek saya, kalau saya bilang dia Juga Juru selamat/mesias...! lha wong sama2 ga perlu memenuhi nubuat PL..!!

klaim gimana?
wong tertulis di PL dan PB

mana yang tidak terpenuhi?
raja tidalk secara harfiah dan politis, justeru lebih hebat dari itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by dhans on Fri Aug 02, 2013 3:10 pm

@wolfie wrote:Itu nubuat Yesus...OK, trus dimana yg menjadi keraguannya?
Masak cm kasih ayat tapi tidak kasih dimana yg menjadi fokus tuduhannya..

Ntar Gua omong apa, elo malah kemana lagih...

masalahnya emang dmn itu ayat?




@segorowedi wrote:klaim gimana?
wong tertulis di PL dan PB

mana yang tidak terpenuhi?
raja tidalk secara harfiah dan politis, justeru lebih hebat dari itu..


yang menjadi keraguan kan sudh saya bold....
apa yesus keturunan yg dimaksud..??..keturunan Solomo..??silahkan pencerahannya brader2 sekalian... boong 

oke..saya sudhi dulu...kita lanjoet pasca Idul Fitri dan masuk kantor lagi....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by dhans on Mon Aug 12, 2013 11:58 am

Haluu..

boleh kah dilanjut pencerahannya para pendeta LI yth...?

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Mon Dec 02, 2013 12:10 am

up..tenggelam..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by gusti_bara on Mon Dec 02, 2013 7:30 am

member kapir pada kemana neh...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by satria bergitar on Mon Dec 02, 2013 10:53 am

simpel...sebab menurut yahudi yesus adalah anak haram... bagaimana bisa seorang anak haram jadi messiah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 02, 2013 10:58 am

@satria bergitar wrote:simpel...sebab menurut yahudi yesus adalah anak haram... bagaimana bisa seorang anak haram jadi messiah
pakai dasar Injil dong
tidak ngarang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Mon Dec 16, 2013 10:49 am

Sedikit pandangan gw sbg muslim....
Yang menolak Yesus as. adalah para Imam Yahudi, Saduki, Farisi, dan para penulis taurat karena justru merekalah yang paling tahu bahwa Yesus as. benar2 nabi utusan Allah dan bukan nabi palsu. Namun mereka jugalah yang paling gigih memfitnah Yesus as. dan menghasut penjajah romawi untuk menghukum Yesus as. seperti yang terjadi pada peristiwa bukit tengkorak. crucifiction

Kayaknya udah jadi ''tradisi'' bwt iblis2 ber kulit manusia tsb, untuk membunuh dan menyingkirkan para nabi utusan Allah.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 16, 2013 5:01 pm


kalau pakai kaca-mata qoran..
ADA MASALAH APA ANTARA ISA DENGAN ORANG-ORANG YAHUDI??
kok keknya akan dibunuh segala..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 12:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau pakai kaca-mata qoran..
ADA MASALAH APA ANTARA ISA DENGAN ORANG-ORANG YAHUDI??
kok keknya akan dibunuh segala..
Ngga semua yahudi lho, Wed.
Ini dasarnya....
QS An_Nisaa:155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: “Hati kami tertutup.” Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.
Zakaria dan Yahya adalah contoh nabi2 bani israil yang telah ''mereka'' bunuh. Isa as. adalah contoh yang akan ''mereka'' bunuh TAPI GAGAL
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 12:28 pm


yang saya tanya:
ALASAN ISA DIBUNUH APAAAAAAAAAAAAAA??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 2:22 pm

Ohh iya ya, lupa gw. maap.
loe maunya menurut gw apa menurut Qur'an?
klo menurut loe sendiri kenapa ''mereka'' mau membunuh nabi isa as.?
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 2:28 pm


#34
hadeeeeeeeeeeeeeeh...!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 2:36 pm

gantian dong. masa loe mulu yang tanya?
gw yg nanya.....
loe yang jawab...
jawab dulu dong menurut loe alesannya apa?
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 2:44 pm

@RHCP wrote:Sedikit pandangan gw sbg muslim....
Yang menolak Yesus as. adalah para Imam Yahudi, Saduki, Farisi, dan para penulis taurat karena justru merekalah yang paling tahu bahwa Yesus as. benar2 nabi utusan Allah dan bukan nabi palsu. Namun mereka jugalah yang paling gigih memfitnah Yesus as. dan menghasut penjajah romawi untuk menghukum Yesus as. seperti yang terjadi pada peristiwa bukit tengkorak. crucifiction

Kayaknya udah jadi ''tradisi'' bwt iblis2 ber kulit manusia tsb, untuk membunuh dan menyingkirkan para nabi utusan Allah.

kalau mereka tahu Yesus nabi beneran..
kenapa malah memfitnah bahkan membunuh-Nya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 2:47 pm

jawab dulu dong menurut loe alesannya apa?
sekali.. sekali.. Wed, ngalah ngga papa...
ayo dong, gw pengen tau juga pendapat loe.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 2:55 pm


baiklah...
diantaranya karena ini..

Yesus di hadapan Mahkamah Agung

53 Kemudian Yesus dibawa menghadap Imam Besar. Lalu semua imam kepala, tua-tua dan ahli Taurat berkumpul di situ.
54 Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh, sampai ke dalam halaman Imam Besar, dan di sana ia duduk di antara pengawal-pengawal sambil berdiang dekat api.
55 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian terhadap Yesus supaya Ia dapat dihukum mati, tetapi mereka tidak memperolehnya.
56 Banyak juga orang yang mengucapkan kesaksian palsu terhadap Dia, tetapi kesaksian-kesaksian itu tidak sesuai yang satu dengan yang lain.
57 Lalu beberapa orang naik saksi melawan Dia dengan tuduhan palsu ini:
58 ''Kami sudah mendengar orang ini berkata: Aku akan merubuhkan Bait Suci buatan tangan manusia ini dan dalam tiga hari akan Kudirikan yang lain, yang bukan buatan tangan manusia.''
59 Dalam hal ini pun kesaksian mereka tidak sesuai yang satu dengan yang lain.
60 Maka Imam Besar bangkit berdiri di tengah-tengah sidang dan bertanya kepada Yesus, katanya: ''Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?''
61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: ''Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?''
62 Jawab Yesus: ''Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit.''
63 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: ''Untuk apa kita perlu saksi lagi?
64 Kamu sudah mendengar hujat-Nya terhadap Allah. Bagaimana pendapat kamu?'' Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa Dia harus dihukum mati.
65 Lalu mulailah beberapa orang meludahi Dia dan menutupi muka-Nya dan meninju-Nya sambil berkata kepada-Nya: ''Hai nabi, cobalah terka!'' Malah para pengawal pun memukul Dia.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 2:59 pm


giliranmu menunjukkan kewarasan di # 40
silakan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 3:51 pm

maap ya Wed, lama. Tadi lagi ada kerjaan dikit.
Menurut gw ini alasannya :

Karena kebencian ''mereka'' atas kebenaran yg dibawa Isa as. telah menggoyahkan dan membahayakan kedudukan istimewa ''mereka'' di tengah masyarakat yang telah berhasil ''mereka'' tipu dengan jalan mengubah ayat2 taurat sesuka hati. ''Mereka'' berusaha membungkam Isa as. dengan cara halus, kasar, bahkan fitnah nabi palsu hingga berujung pada peristiwa bukit tengkorak itu. walaupun akhirnya GAGAL TOTAL
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 3:59 pm

@RHCP wrote:maap ya Wed, lama. Tadi lagi ada kerjaan dikit.
Menurut gw ini alasannya :

Karena kebencian ''mereka'' atas kebenaran yg dibawa Isa as. telah menggoyahkan dan membahayakan kedudukan istimewa ''mereka'' di tengah masyarakat yang telah berhasil ''mereka'' tipu dengan jalan mengubah ayat2 taurat sesuka hati. ''Mereka'' berusaha membungkam Isa as. dengan cara halus, kasar, bahkan fitnah nabi palsu hingga berujung pada peristiwa bukit tengkorak itu. walaupun akhirnya GAGAL TOTAL

gak logis blas
ada nabi ya malah seneng to..
apalagi sudah dinubuatkan di kitab para nabi mereka..
kok malah difitnah dan dibunuh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 4:06 pm

Kenapa ngga logis?
Gimana klo gw ganti jawabannya jadi begini?
Sama seperti kebencian ''MEREKA'' terhadap Islam, muslim dan kebenaran yang dibawa Muhammad saaw. Karena telah banyak menggoyahkan keimanan orang-orang yang berhasil ''MEREKA'' tipu dengan dogma2. Yang menyebabkan sekian banyak dari umat''MEREKA'', pemuka agama''MEREKA'', sarjana kitab suci''MEREKA'' dan para ilmuwan-cendikiawan''MEREKA'' Memilih untuk membuang keyakinannya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 4:11 pm


lha si muhammad kan nabi palsu..
sedang Yesus di mata mereka adalah nabi sejati (kamu yang bilang sendiri)
kok malah ditolak/difitnah/dibunuh; GAK MASUK AKAL BLAS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 4:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha si muhammad kan nabi palsu..
sedang Yesus di mata mereka adalah nabi sejati (kamu yang bilang sendiri)
kok malah ditolak/difitnah/dibunuh; GAK MASUK AKAL BLAS

hahahahaha......
JLEB... JLEB... JLEBBB
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 4:18 pm

Kenyataan memang pahit Wedi.....
terima sajalah.....
telan sajalah......
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 5:20 pm



GAK MASUK AKAL
diakui sebagai nabi, kok malah ditolak bahkan dibunuh
warasin dulu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik