FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Halaman 3 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:23 pm

First topic message reminder :

pak dhe wrote:
sayah wrote:kalow omong yang jelas ram..tuhan yang diakui yahudi bukanlah yesus..
yahudi yang mana dulu, bu..?
sebab yang mengakui Yesus itu Tuhan juga Yahudi..

http://www.laskarislam.com/t5113p125-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris#87180

berikut alasan yudaisme menolak yesus..
1.yesus tidak memenuhi nubuatan mesianik.
2.yesus tidak mewujudkan kualifikasi pribadi dari mesias.
3.ayat2 bibel "mengacu" kepada yesus adalah salah terjemahan.
4.keyakinan Yahudi didasarkan pada wahyu nasional.

mesias adalah..
"Mesias" adalah render bahasa Inggris dari kata Ibrani Mashiach, yang berarti "yang diurapi." Biasanya merujuk kepada seseorang diinisiasi ke pelayanan tuhan dengan menjadi diurapi dengan minyak. (Keluaran 29:7, 1-Raja 01:39, 2-Raja 09:03)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 5:33 pm

@RHCP wrote:Kenapa ngga logis?
Gimana klo gw ganti jawabannya jadi begini?
Sama seperti kebencian ''MEREKA'' terhadap Islam, muslim dan kebenaran yang dibawa Muhammad saaw. Karena telah banyak menggoyahkan keimanan orang-orang yang berhasil ''MEREKA'' tipu dengan dogma2. Yang menyebabkan sekian banyak dari umat''MEREKA'', pemuka agama''MEREKA'', sarjana kitab suci''MEREKA'' dan para ilmuwan-cendikiawan''MEREKA'' Memilih untuk membuang keyakinannya.

Rupa2nya SEGOROWEDI, ngga bisa berkutik sama isi postingan diatas. Tertohok abiisss.
sampe2 cuma bisa ngulang kata2 "ngga masuk akal"
 ketawa guling 

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 5:40 pm

@RHCP wrote:
@RHCP wrote:Kenapa ngga logis?
Gimana klo gw ganti jawabannya jadi begini?
Sama seperti kebencian ''MEREKA'' terhadap Islam, muslim dan kebenaran yang dibawa Muhammad saaw. Karena telah banyak menggoyahkan keimanan orang-orang yang berhasil ''MEREKA'' tipu dengan dogma2. Yang menyebabkan sekian banyak dari umat''MEREKA'', pemuka agama''MEREKA'', sarjana kitab suci''MEREKA'' dan para ilmuwan-cendikiawan''MEREKA'' Memilih untuk membuang keyakinannya.

Rupa2nya SEGOROWEDI, ngga bisa berkutik sama isi postingan diatas. Tertohok abiisss.
sampe2 cuma bisa ngulang kata2 "ngga masuk akal"
 ketawa guling 

yahudi kan gak benci..
mereka malah mengakui isa sebagai nabi sejati
kok malah ditolak/dibunuh? MANA AKAL WARAS-MU..

beda dengan kasus nabi palsu-mu itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 6:17 pm

hahahaha....
Silakan loe ulang2 tuh kata2 sampe 1000000000 kali.
loe tetap ngga akan bisa bantah...


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 6:43 pm



mereka menabikan, bukan membenci
mosok menabikan kok malah menolak bahkan membunuh?
gak waras kan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 6:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yahudi kan gak benci..
mereka malah mengakui isa sebagai nabi sejati
kok malah ditolak/dibunuh? MANA AKAL WARAS-MU..

beda dengan kasus nabi palsu-mu itu..
Hahahaha..... kasian jg gw.
ntar Wedi ngambek lagi, ilang ntar temen becanda gw disini
 usil 
baca lagi sono #33
Yang menolak Yesus as. adalah para Imam Yahudi, Saduki, Farisi, dan para penulis taurat karena justru merekalah yang paling tahu bahwa Yesus as. bukan nabi palsu
nih gw jelasin lagi dah.....
''Mereka'' menolak bukan karena ngga percaya kenabian Yesus as. Mereka menolak karena ngga mau kehilangan pengaruh dan kekuasaan yang selama ini telah mereka nikmati. Mereka memfitnah Yesus as. sbg anak pezina, nabi palsu dll. Kemudian menghasut orang2 Yahudi dan menggunakan tangan penjajah romawi untuk menghukum Yesus as. seperti yang terjadi pada peristiwa bukit tengkorak.

klo masih ngga masuk akal juga, yah itu artinya...... loe.. ehmm...nggg...anu..oro..
bloody imbicile....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 6:59 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yahudi kan gak benci..
mereka malah mengakui isa sebagai nabi sejati
kok malah ditolak/dibunuh? MANA AKAL WARAS-MU..

beda dengan kasus nabi palsu-mu itu..
Hahahaha..... kasian jg gw.
ntar Wedi ngambek lagi, ilang ntar temen becanda gw disini
 usil 
baca lagi sono #33
Yang menolak Yesus as. adalah para Imam Yahudi, Saduki, Farisi, dan para penulis taurat karena justru merekalah yang paling tahu bahwa Yesus as. bukan nabi palsu
nih gw jelasin lagi dah.....
''Mereka'' menolak bukan karena ngga percaya kenabian Yesus as. Mereka menolak karena ngga mau kehilangan pengaruh dan kekuasaan yang selama ini telah mereka nikmati. Mereka memfitnah Yesus as. sbg anak pezina, nabi palsu dll. Kemudian menghasut orang2 Yahudi dan menggunakan tangan penjajah romawi untuk menghukum Yesus as. seperti yang terjadi pada peristiwa bukit tengkorak.

klo masih ngga masuk akal juga, yah itu artinya...... loe.. ehmm...nggg...anu..oro..
bloody imbicile....

lha semakin gak waras kamu..
mana ada para imam dan ahli taurat (bukan penlis taurat) malah anti nabi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by jaya on Tue Dec 17, 2013 7:13 pm

@abu hanan wrote:jenis yahudi yang menolak dan menerima itu bukan urusan sayah..yang sayah tau bahwa dari isi kitab kanon tuh yesus gak diakui sebagai mesias oleh yahudi..dan sampe sekarang pun yahudi masih nunggu mesias..maria kan yahudi juga,apakah maria menolak yesus sebagai mesias?menurut kitab kanon gak kan?

Apa bener Yesus ditolak Yahudi, apa maksudnya ditolak Yahudi? Penasaran juga ne bos, mank apa arti kata "Yahudi" itu sendiri?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 7:19 pm

@RHCP wrote:
nih gw jelasin lagi dah.....
''Mereka'' menolak bukan karena ngga percaya kenabian Yesus as. Mereka menolak karena ngga mau kehilangan pengaruh dan kekuasaan yang selama ini telah mereka nikmati. Mereka memfitnah Yesus as. sbg anak pezina, nabi palsu dll. Kemudian menghasut orang2 Yahudi dan menggunakan tangan penjajah romawi untuk menghukum Yesus as. seperti yang terjadi pada peristiwa bukit tengkorak.

itu ada di qoran
atau hanya karanganmu sendiri?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 9:00 pm

silakan loe mw berasumsi apa aja, terserah.
the choice is yours.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 9:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha semakin gak waras kamu..
mana ada para imam dan ahli taurat (bukan penlis taurat) malah anti nabi?

hahahaha.....
loe bisa aja bohongin gw.
tp apa loe bisa bohongin diri sendiri?
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by jaya on Tue Dec 17, 2013 11:06 pm

Kasih bukti jangan asal ngarang toh!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 11:38 pm

Yahudi tidak setuju dengan Jesus adalah Messiah karena:

1. Yesus as. tidak memenuhi syarat sebagai messianic prophecies (ramalan sebagai juru selamat).
2. Yesus as. tidak memenuhi personal kualifikasi sebagai Messiah
3. Ayat-ayat Bible yang “menunjuk” Yesus as. sebagai Messiah adalah ayat yang salah terjemahan.
4. Keyakinan Yahudi berdasarkan pada wahyu kebangsaan (national revelation)
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Tue Dec 17, 2013 11:49 pm

nih gw suapin
mangap yg lebar aaaaaaaa...
piss 
http://www.aish.com/jw/s/48892792.html
setelah buka link diatas gw jadi tambah ngerti alasan ''mereka'' membunuh Zakaria as., Yahya as. dan Isa as (tapi gagal)
usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by jaya on Wed Dec 18, 2013 12:16 am

....Kalau segelintir orang tidak menerima Yesus, apa lantas dikatakan "Yesus ditolak Yahudi"? Itu gegabah namanya. Demikian juga, kalau sebagian menerima Yesus, tidak lantas dikatakan "Yesus diterima Yahudi". Cakupan yg lebih luas, jangan gara2 sebagian manusia di planet ini menolak Yesus, lalu dikatakan "Yesus ditolak seluruh manusia di planet ini", demikian juga sebaliknya. Jadi, judul itu gak pas.

....Adakah teks Alkitab yg menegaskan: "Yesus ditolak Yahudi"

....Eksistensi PB, yang adalah karya orang2 Yahudi yg menerima Yesus, membungkam sangat telak setiap pernyataan basi di judul posting ini.

...Kalau asal ngarang dan mencari2 alasan, ya pasti adalah, dan dicocok2an.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by sandaljepit on Wed Dec 18, 2013 12:30 am

Sorry nih jika boleh partisipasi...
Alasan Yesus ditolak oleh orang-orang Yahudi karena mereka menganggap bahwa mukjizat-mukjizat Yesus merupakan buah dari kuasa magis. Yesus bahkan didakwa kemudian disalibkan dan mati sebagai seorang penyihir di mata orang-orang Yahudi. Selain itu, Yesus ditolak oleh orang-orang sekampung-Nya karena mereka mengetahui tentang skandal Maria (bnd. “anak Maria” dalam Mrk. 6:3). Artinya, orang-orang Yahudi menolak Yesus karena diri-Nya (praktik persihiran dan ketidakjelasan ayah-Nya).
Tolong ralat kalo gw salah
avatar
sandaljepit
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 40
Kepercayaan : Islam
Location : Kolong Langit
Join date : 17.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by jaya on Wed Dec 18, 2013 2:16 am

@sandaljepit wrote:Sorry nih jika boleh partisipasi...
Alasan Yesus ditolak oleh orang-orang Yahudi karena mereka menganggap bahwa mukjizat-mukjizat Yesus merupakan buah dari kuasa magis. Yesus bahkan didakwa kemudian disalibkan dan mati sebagai seorang penyihir di mata orang-orang Yahudi. Selain itu, Yesus ditolak oleh orang-orang sekampung-Nya karena mereka mengetahui tentang skandal Maria (bnd. “anak Maria” dalam Mrk. 6:3). Artinya, orang-orang Yahudi menolak Yesus karena diri-Nya (praktik persihiran dan ketidakjelasan ayah-Nya).
Tolong ralat kalo gw salah

....Judul: "Yesus ditolak Yahudi"

....Teks lengkapnya:
Mrk
6:1 Kemudian Yesus berangkat dari situ dan tiba di tempat asal-Nya, sedang murid-murid-Nya mengikuti Dia.
6:2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: "Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?
6:3 Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Dan bukankah saudara-saudara-Nya yang perempuan ada bersama kita?" Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.
6:4 Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."
6:5 Ia tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.
6:6a Ia merasa heran atas ketidakpercayaan mereka.
6:6b Lalu Yesus berjalan keliling dari desa ke desa sambil mengajar.
6:7 Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat.

....Ada orang Yahudi menolak Yesus. Itu sesuai laporan Alkitab, tetapi tidak semua.

....Ada banyak alasan Yesus ditolak, tinggal kitab baca aja alkitab. Tetapi tidak seperti yg dikemukakan oleh teman seukuwah anda sebelumnya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Wed Dec 18, 2013 8:29 pm

@jaya wrote:....Kalau segelintir orang tidak menerima Yesus, apa lantas dikatakan "Yesus ditolak Yahudi"? Itu gegabah namanya. Demikian juga, kalau sebagian menerima Yesus, tidak lantas dikatakan "Yesus diterima Yahudi". Cakupan yg lebih luas, jangan gara2 sebagian manusia di planet ini menolak Yesus, lalu dikatakan "Yesus ditolak seluruh manusia di planet ini", demikian juga sebaliknya. Jadi, judul itu gak pas.

....Adakah teks Alkitab yg menegaskan: "Yesus ditolak Yahudi"

....Eksistensi PB, yang adalah karya orang2 Yahudi yg menerima Yesus, membungkam sangat telak setiap pernyataan basi di judul posting ini.

...Kalau asal ngarang dan mencari2 alasan, ya pasti adalah, dan dicocok2an.
udalah Jay, terima aja kenyataan.
kenyataan memang pahit, sepahit jamu galian singset.
 usil 
lagian klo ''mereka'' menerima Yesus as. sebagai mesias,
ngapain susah2 men-skenariokan peristiwa bukit tengkorak?  
Klo ngga ada peristiwa bukit tengkorak, kristen kan ga bakalan ada?

 kagum
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by jaya on Wed Dec 18, 2013 8:40 pm

@RHCP wrote:
@jaya wrote:....Kalau segelintir orang tidak menerima Yesus, apa lantas dikatakan "Yesus ditolak Yahudi"? Itu gegabah namanya. Demikian juga, kalau sebagian menerima Yesus, tidak lantas dikatakan "Yesus diterima Yahudi". Cakupan yg lebih luas, jangan gara2 sebagian manusia di planet ini menolak Yesus, lalu dikatakan "Yesus ditolak seluruh manusia di planet ini", demikian juga sebaliknya. Jadi, judul itu gak pas.

....Adakah teks Alkitab yg menegaskan: "Yesus ditolak Yahudi"

....Eksistensi PB, yang adalah karya orang2 Yahudi yg menerima Yesus, membungkam sangat telak setiap pernyataan basi di judul posting ini.

...Kalau asal ngarang dan mencari2 alasan, ya pasti adalah, dan dicocok2an.
udalah Jay, terima aja kenyataan.
kenyataan memang pahit, sepahit jamu galian singset.
 usil 
lagian klo ''mereka'' menerima Yesus as. sebagai mesias,
ngapain susah2 men-skenariokan peristiwa bukit tengkorak?  
Klo ngga ada peristiwa bukit tengkorak, kristen kan ga bakalan ada?

 kagum

....Maaf, ya, saya memang selalu dididik utk berusaha mengunyah sebelum menelan. Tetapi kalau anda, ya terima aja. Itu terserah anda saja.

...Ya ia, kalau gak ada peristiwa bukit tengkorak, Kristen gak bakalan ada. Apalagi kalau peristiwanya tiba2 menguap ke langit ke 7, tape deh....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Wed Dec 18, 2013 9:15 pm

@jaya wrote:....Maaf, ya, saya memang selalu dididik utk berusaha mengunyah sebelum menelan. Tetapi kalau anda, ya terima aja. Itu terserah anda saja.

...Ya ia, kalau gak ada peristiwa bukit tengkorak, Kristen gak bakalan ada. Apalagi kalau peristiwanya tiba2 menguap ke langit ke 7, tape deh....

...harusnya loe bilang makasih sama @TS karena  udah mbahas penolakan yahudi thd yesus.
Dan selayaknya juga loe bilang ''makasih banyak'' sama ''mereka'' atas ketulusan dan kesiap-sediaannya membukit-tenngkorakkan Yesus as. Kalo ngga ada ''mereka'' gimana kristen mw eksis, coba?
piss 
btw, paham gw jackie chan - bukan stuntman, maaf....
 ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 8:45 am

@RHCP wrote:Yahudi tidak setuju dengan Jesus adalah Messiah karena:

1. Yesus as. tidak memenuhi syarat sebagai messianic prophecies (ramalan sebagai juru selamat).
2. Yesus as. tidak memenuhi personal kualifikasi sebagai Messiah
3. Ayat-ayat Bible yang “menunjuk” Yesus as. sebagai Messiah adalah ayat yang salah terjemahan.
4. Keyakinan Yahudi berdasarkan pada wahyu kebangsaan (national revelation)

kok banting stir?
katanya yahudi mengakui bahwa isa adalah nabi sejati
logikanya dimana: kok nabi sejati malah ditolak
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 8:53 am

@RHCP wrote:
udalah Jay, terima aja kenyataan.
kenyataan memang pahit, sepahit jamu galian singset.
 usil 
lagian klo ''mereka'' menerima Yesus as. sebagai mesias,
ngapain susah2 men-skenariokan peristiwa bukit tengkorak?  
Klo ngga ada peristiwa bukit tengkorak, kristen kan ga bakalan ada?

 kagum

kan yahudinya ada yang menerima dan ada yang menolak, mas
gimana to?

tapi saya belum mendapat jawaban penolakan yahudi atas isa (versi qoran)
apa alasannya??
mana buktinya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Thu Dec 19, 2013 9:00 am

@wedi

Kenyataan pahit memang jika Yahudi menolak Yesus, tapi sepahit empedu pun tetep toh kamu tidak lihat dan bereaksi. Selalu bungkam karena mulutmu disumpal oleh empedu yahudi.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 9:04 am


ayo BIL..
jelaskan yang ini:
penolakan yahudi atas isa (versi qoran)
- apa alasannya??
- mana buktinya??


kok denger-denger ada salaba-salaba..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Thu Dec 19, 2013 9:29 am

Sudah cukup jelas jika alqur'an membela posisi isa
Annisa 156-157
Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),
(tanda koma pada ayat ini / 156 adalah indikasi masih adanya hubungan dengan ayat selanjutnya. oleh karena itu ayat selanjutnya /157, diawali dengan huruf kecil ).
dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka (orang kafir) tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi ( yang mereka / orang kafir bunuh ialah ) orang yang di serupakan dengan ‘Isa bagi mereka (orang kafir). Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang ( pembunuhan ) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka (orang kafir) tidak mempunyai keyakinantentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti prasangka belaka, mereka (orang kafir) tidak ( pula ) yakin bahwa yang mereka(orang kafir) bunuh itu adalah ‘Isa.

Yang disalaba dimaksud adalah orang yang diserupakan
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 10:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Yahudi tidak setuju dengan Jesus adalah Messiah karena:

1. Yesus as. tidak memenuhi syarat sebagai messianic prophecies (ramalan sebagai juru selamat).
2. Yesus as. tidak memenuhi personal kualifikasi sebagai Messiah
3. Ayat-ayat Bible yang “menunjuk” Yesus as. sebagai Messiah adalah ayat yang salah terjemahan.
4. Keyakinan Yahudi berdasarkan pada wahyu kebangsaan (national revelation)

kok banting stir?
katanya yahudi mengakui bahwa isa adalah nabi sejati
logikanya dimana: kok nabi sejati malah ditolak
 basi 
itu gw lagi ngasih tahu si Jaya
Sumbernya Web luar tulisan rabi Yahudi ada linknya, bukan pendapat gw.
Isinya khan sama dgn posting diawal thread ini
udah dibuka belom tuh link dari gw?
secomot dua comot doang sih loe klo posting...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik