FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Halaman 4 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:23 pm

First topic message reminder :

pak dhe wrote:
sayah wrote:kalow omong yang jelas ram..tuhan yang diakui yahudi bukanlah yesus..
yahudi yang mana dulu, bu..?
sebab yang mengakui Yesus itu Tuhan juga Yahudi..

http://www.laskarislam.com/t5113p125-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris#87180

berikut alasan yudaisme menolak yesus..
1.yesus tidak memenuhi nubuatan mesianik.
2.yesus tidak mewujudkan kualifikasi pribadi dari mesias.
3.ayat2 bibel "mengacu" kepada yesus adalah salah terjemahan.
4.keyakinan Yahudi didasarkan pada wahyu nasional.

mesias adalah..
"Mesias" adalah render bahasa Inggris dari kata Ibrani Mashiach, yang berarti "yang diurapi." Biasanya merujuk kepada seseorang diinisiasi ke pelayanan tuhan dengan menjadi diurapi dengan minyak. (Keluaran 29:7, 1-Raja 01:39, 2-Raja 09:03)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 10:28 am



#34 dan #36 jangan lupa dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 10:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
udalah Jay, terima aja kenyataan.
kenyataan memang pahit, sepahit jamu galian singset.
 usil 
lagian klo ''mereka'' menerima Yesus as. sebagai mesias,
ngapain susah2 men-skenariokan peristiwa bukit tengkorak?  
Klo ngga ada peristiwa bukit tengkorak, kristen kan ga bakalan ada?

 kagum

kan yahudinya ada yang menerima dan ada yang menolak, mas
gimana to?

tapi saya belum mendapat jawaban penolakan yahudi atas isa (versi qoran)
apa alasannya??
mana buktinya??
banyakan yang nerima? apa banyakan yang nolak (apapun sebabnya)?
kok yang nerima pasrah aja, ngga berusaha bebasin?
emang yg nerima udah pada tau klo Isa as. bakal diangkat jadi Tuhan?

Buktinya Isa as. ditolak yahudi ya, An Nisaa 157 yang loe ributin sama mang odoy?
"Karena perkataan mereka : Kami telah membunuh Isa bin Maryam......."
Artinya mereka menolak Isa as. dan logikanya,
Klo diterima, ngapain pake "dibukit-tengkorakkan"?
Kalo diterima kenapa yahudi ngga ikutin ajaran Isa as.?
usil 
Nanya alasan jgn ke gw atw ke Qur'an.
loe tanya aja sono orang yahudi
Makin lemot aja loe ahh.....
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 10:49 am

@RHCP wrote:
Nanya alasan jgn ke gw atw ke Qur'an.
loe tanya aja sono orang yahudi
Makin lemot aja loe ahh.....
 usil 

jawab qoran apa??
jawab muhammad apa??

kan dia yang bilang yahudi bilang gitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 11:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
Nanya alasan jgn ke gw atw ke Qur'an.
loe tanya aja sono orang yahudi
Makin lemot aja loe ahh.....
 usil 

jawab qoran apa??
jawab muhammad apa??

kan dia yang bilang yahudi bilang gitu..

Hahahahahaha....
rese loe ahhh.... muter2 aja kerjaannya.
Minta jawaban Muhammad saaw./Qur'an?? percaya aja kaga loe??
 ketawa guling hahahaha.....
Tanya sono sama yang nolak Yesus as., jangan minta jawaban dari Qur'an/Muhammad saaw.
segala jebakan basi loe ngga mempan sama gw.
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 11:25 am



Muhammad suka ngarang cerita
maka ketika dimintai kejelasan/pertanggung-jawabannya
yang kelabakan pengikutnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 11:56 am

Suka2 loe jual kecap dahh...
emangnya gw pikirin?
 ketawa guling 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 11:59 am



saya ingin tahu bener: #34 dan #36

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Thu Dec 19, 2013 12:51 pm

@wedi
Alangkah arifnya jika anda mencari tahu sendiri kenapa segitu dalamnya kebencian Yahudi kepada yesusmu
Muslim sudah berikan beberapa argumen, dari awal tidak ada satu klarifikasipun keluar dari mulutmu.
.....tanya kenapa...tanya kenapa?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 2:07 pm

@Wedi,
maaf, gw bener2 ngga bisa kasih jawaban bwt loe. Karena seperti yang udah loe tunjukkin berkali2 di forum ini, loe ngga akan mw percaya dengan jawaban dari gw dan temen2 muslim disini.
Percuma loe nanya kebenaran dari manusia yang loe fitnah dan dari kitab suci yang loe anggap palsu. Kalo gw boleh kasih saran, silakan loe konfirmasi kebenarannya ke yahudi2 itu.
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 2:34 pm

@Ibnu Sabil wrote:@wedi
Alangkah arifnya jika anda mencari tahu sendiri kenapa segitu dalamnya kebencian Yahudi kepada yesusmu
Muslim sudah berikan beberapa argumen, dari awal tidak ada satu klarifikasipun keluar dari mulutmu.
.....tanya kenapa...tanya kenapa?

tuh baca di depan!
sudah saya kasih 1 perikop utuh salah satu alasan mengapa yahudi menolak Yesus
giliranmu menjelaskan versi qoran!!
kok ada salaba-salaba segala.. ada urusan apa isa dengan para penyalaba??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 2:36 pm

@RHCP wrote:@Wedi,
maaf, gw bener2 ngga bisa kasih jawaban bwt loe. Karena seperti yang udah loe tunjukkin berkali2 di forum ini, loe ngga akan mw percaya dengan jawaban dari gw dan temen2 muslim disini.
Percuma loe nanya kebenaran dari manusia yang loe fitnah dan dari kitab suci yang loe anggap palsu. Kalo gw boleh kasih saran, silakan loe konfirmasi kebenarannya ke yahudi2 itu.
ketawa guling

lha yang bilang yahudi menyalaba isa blabla...
kan muhammad..?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 3:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang bilang yahudi menyalaba isa blabla...
kan muhammad..?
tuh kan nuduh2 lagi...
Wedi emang hobinya nuduh2...
udah sono, tanya sama rabi yahudi2...
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 3:47 pm


lha dari siapa: alloh?
sama aja to, alloh/muhammad yang harus menjelaskan
bukan yahudinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Thu Dec 19, 2013 4:21 pm

Yang nolak sapa.... yang diminta ngejelasin sapa...
ANEH??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 11:49 pm


isa kan disalabu sama yahudi
lha alasannya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Sat Dec 21, 2013 11:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
isa kan disalabu sama yahudi
lha alasannya apa?
@Wedi, gw berpaham Jackie Chan, loe blom tau ya?
Isa as. tidak di-qotalu dan tidak di-sholabu. Walopun beliau sendiri yg ada dipatok, tapi beliau wamaa qataluuhu wamaa shalabuuhu = tidak dibunuh dan tidak dipatahkan tulangnya. Gw berpaham, beliau telah diselamatkan Allah dari usaha pembunuhan.

Alasannya, sama seperti alasan pembunuhan yg ''mereka'' lakukan thd Zakaria as. dan anaknya Yahya as.
 piss 



avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 23, 2013 4:13 pm


lha iya
alasanya apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by abu hanan on Mon Dec 23, 2013 5:04 pm

yesus tidak memenuhi nubuat di perjanjian lama..lalu ditolak oleh yahudi dan beliow diburu agar berhenti ;
1.deklarasi "akulah mesias"
2.deklarasi "akulah tuhan"
3.deklarasi "aku anak daud"
4.belum terpikirkan

silahkeun pilih..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by RHCP on Mon Dec 23, 2013 6:17 pm

@Wedi, gw nanya dikit boleh ya. Ada salah satu ayat Mark 14:61 (yang loe kutip sbg alasan penolakan Yesus)
BABA
Mark 14:61 Tetapi Isa berdiam dirinya, satupun tiada ia memberi jawab. Maka ditanya imam besar itu, serta berkata kepadanya, "Sungguhkah engkau al-Maseh, Anak Allah yang dipuji itu?
TL
Mark 14:61 Tetapi Yesus diam sahaja, tiada Ia menyahut barang apa pun. Maka lagi pula Imam Besar itu bertanya kepada-Nya, katanya, "Sungguhkah Engkau Kristus, Anak Allah Yang Dipuji itu?
DRFT_SB
Mark 14:61 Tetapi Isa berdiam dirinya, satupun tiada ia memberi jawab. Maka ditanya imam besar itu, serta berkata kepadanya, "Sungguhkah engkau al-Maseh, Anak Allah yang dipuji itu?."

BELAGA PILON MODE ON
Istilah Anak Allah yang dipuji kayaknya pernah denger deh, agak2 familiar gitu dikuping. Menurut loe itu siapa?? ya??
BELAGA PILON MODE OFF
 usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 10:36 am

@abu hanan wrote:yesus tidak memenuhi nubuat di perjanjian lama..lalu ditolak oleh yahudi dan beliow diburu agar berhenti ;
1.deklarasi "akulah mesias"
2.deklarasi "akulah tuhan"
3.deklarasi "aku anak daud"
4.belum terpikirkan

silahkeun pilih..

yang saya tanya isa, bu..
apa alasannya ia disalabu?
(sebagai perbandingan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 7:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:@wedi
Alangkah arifnya jika anda mencari tahu sendiri kenapa segitu dalamnya kebencian Yahudi kepada yesusmu
Muslim sudah berikan beberapa argumen, dari awal tidak ada satu klarifikasipun keluar dari mulutmu.
.....tanya kenapa...tanya kenapa?

tuh baca di depan!
sudah saya kasih 1 perikop utuh salah satu alasan mengapa yahudi menolak Yesus
giliranmu menjelaskan versi qoran!!
kok ada salaba-salaba segala.. ada urusan apa isa dengan para penyalaba??
Jika kamu sudah jelas dan ngerti jika yesus ditolak ya harusnya tinggal terima nasib saja..... nyerah 

Kalow diqur'an jelaslah posisi Isa/Yesus dibela dengan dikatakan yang disalib adalah yang diserupakan.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by oglikom on Tue Dec 24, 2013 8:02 pm

@abu hanan wrote:yesus tidak memenuhi nubuat di perjanjian lama..lalu ditolak oleh yahudi dan beliow diburu agar berhenti ;
1.deklarasi "akulah mesias"
2.deklarasi "akulah tuhan"
3.deklarasi "aku anak daud"
4.belum terpikirkan

silahkeun pilih..
Yang no 4 saya bantu isi;

4.deklarasi "aku adalah raja".

Bagaimana cucok tidak ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by oglikom on Tue Dec 24, 2013 8:05 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:@wedi
Alangkah arifnya jika anda mencari tahu sendiri kenapa segitu dalamnya kebencian Yahudi kepada yesusmu
Muslim sudah berikan beberapa argumen, dari awal tidak ada satu klarifikasipun keluar dari mulutmu.
.....tanya kenapa...tanya kenapa?

tuh baca di depan!
sudah saya kasih 1 perikop utuh salah satu alasan mengapa yahudi menolak Yesus
giliranmu menjelaskan versi qoran!!
kok ada salaba-salaba segala.. ada urusan apa isa dengan para penyalaba??
Jika kamu sudah jelas dan ngerti jika yesus ditolak ya harusnya tinggal terima nasib saja..... nyerah 

Kalow diqur'an jelaslah posisi Isa/Yesus dibela dengan dikatakan yang disalib adalah yang diserupakan.
Jika di bela, apa penjelasan dari Quran penyebab Isa di tolak ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by oglikom on Tue Dec 24, 2013 8:17 pm

@ Sabil

Kalau kagak tahu tanyakan ke Abu, mungkin bisa membantu anda menjawab.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Ibnu Sabil on Tue Dec 24, 2013 8:27 pm

@oglikom wrote:@ Sabil

Kalau kagak tahu tanyakan ke Abu, mungkin bisa membantu anda menjawab.
Lho...lho anda salah alamat dong jika menanyakan menurut qur'an, wak abu ingin tahu jawaban dari kalian sebagai pengagum dan penikmat PL dan PB.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus ditolak Yahudi,mengapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik