FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Mon Jul 29, 2013 1:47 am

Jika memang isi alkitab itu adalah firman tuhan (baik yang deuterokanonika maupun yang bukan),maka kebenaran tentang adanya “naga” bisa dibuktikan secara ilmiah.
Tapi sampai sekarang, tentang adanya naga itu hanyalah”CERITA MITOS” saja alias cerita fiktif alias cerita bohongan yang didapat dari kepercayaan kaum pagan yang tidak mempunyai dasar yang bisa dipertanggung jawabkan atas cerita tersebut.
Apakah hal itu membuktikan kalau para penulis alkitab yang diklaim mendapatkan bimbingan dari roh kudus itu yang salah memberikan informasinya kepada para penulis alkitab ataukah memang kisah yang ada dalam alkitab tersebut mengadopsi dari kaum pagan secara terang-terangan ?!!!!!

monggo...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Mon Jul 29, 2013 10:25 pm

kok segorowedi gak muncul???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by abu hanan on Mon Jul 29, 2013 10:36 pm

trit alamat gak laku..percaya sayah deh..karena naga ini jenis hewan yang susah dikembang biakkan..dari bikin kandang sampe pakan..bener2 susah..
dari pemijahan induk sampe pembesaran benih tuh bener2 susah..
beda dengan gurami atow lele..eh kok jadi bicara ternak?qiqiqi..


btw,perkara naga ini bukan masalah muda karena kalow dikatakan menyangkut iman tetapi kita gak ada teori untuk mendekati kebenaran naga (penjelasan ilmiah)..kalow dikatakan ilmiah kita juga susah ngebuktikan fosil kecuali naga yang dikamsut adalah naga domestik aka komodo..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Tue Jul 30, 2013 6:42 pm

@abu hanan wrote:trit alamat gak laku..percaya sayah deh..karena naga ini jenis hewan yang susah dikembang biakkan..dari bikin kandang sampe pakan..bener2 susah..
dari pemijahan induk sampe pembesaran benih tuh bener2 susah..
beda dengan gurami atow lele..eh kok jadi bicara ternak?qiqiqi..


btw,perkara naga ini bukan masalah muda karena kalow dikatakan menyangkut iman tetapi kita gak ada teori untuk mendekati kebenaran naga (penjelasan ilmiah)..kalow dikatakan ilmiah kita juga susah ngebuktikan fosil kecuali naga yang dikamsut adalah naga domestik aka komodo..

iya betul juga mbah...si ramayana n segorowedi sekalipun gak menyentuh trit ini....panik 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by wolfie on Tue Jul 30, 2013 9:56 pm

Naga adalah perwujudan mitologis dari musuh-musuh YAHWEH. Contoh yah, dalam apokalip Yahudi penaklukan binatang adalah tanda kehancuran Final Dunia dan penciptaan akan permulaan yg baru. Dalam kitab Daniel pun demikian. Dalam beberapa kisah digambarkan kekalahan Naga adalah kekalahan Iblis

@Mod
Apa diperbolehkan memberi Judul yg terkesan tidak Objective dengan menulis Agama Pagan tapi menunjuk Kristen?
setau saya, forum ini melarang menuliskan agama manapun dengan tidak semestinya
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by dee-nee on Tue Jul 30, 2013 11:13 pm

Apa hubungan alkitab dengan naga ??
Memang di alkitab ada cerita tentang naga ??

Kok saya ga tau

pusing 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 6:30 am

@gusti_bara wrote:kok segorowedi gak muncul???

'naga' yang ada di kepalamu itu kek apa sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 6:33 am

@abu hanan wrote:kalow dikatakan ilmiah kita juga susah ngebuktikan fosil kecuali naga yang dikamsut adalah naga domestik aka komodo..

ilmiah kan?
2 good 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 6:41 am

@gusti_bara wrote:
@abu hanan wrote:trit alamat gak laku..percaya sayah deh..karena naga ini jenis hewan yang susah dikembang biakkan..dari bikin kandang sampe pakan..bener2 susah..
dari pemijahan induk sampe pembesaran benih tuh bener2 susah..
beda dengan gurami atow lele..eh kok jadi bicara ternak?qiqiqi..


btw,perkara naga ini bukan masalah muda karena kalow dikatakan menyangkut iman tetapi kita gak ada teori untuk mendekati kebenaran naga (penjelasan ilmiah)..kalow dikatakan ilmiah kita juga susah ngebuktikan fosil kecuali naga yang dikamsut adalah naga domestik aka komodo..

iya betul juga mbah...si ramayana n segorowedi sekalipun gak menyentuh trit ini....panik 

kalaupun 'naga' adalah mitos..
lalu disebut sebagai lambang misalnya: kejahatan, kekacauan, kerusakan, dan sebagainya
apa masalahnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Wed Jul 31, 2013 7:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@abu hanan wrote:trit alamat gak laku..percaya sayah deh..karena naga ini jenis hewan yang susah dikembang biakkan..dari bikin kandang sampe pakan..bener2 susah..
dari pemijahan induk sampe pembesaran benih tuh bener2 susah..
beda dengan gurami atow lele..eh kok jadi bicara ternak?qiqiqi..


btw,perkara naga ini bukan masalah muda karena kalow dikatakan menyangkut iman tetapi kita gak ada teori untuk mendekati kebenaran naga (penjelasan ilmiah)..kalow dikatakan ilmiah kita juga susah ngebuktikan fosil kecuali naga yang dikamsut adalah naga domestik aka komodo..

iya betul juga mbah...si ramayana n segorowedi sekalipun gak menyentuh trit ini....panik 

kalaupun 'naga' adalah mitos..
lalu disebut sebagai lambang misalnya: kejahatan, kekacauan, kerusakan, dan sebagainya
apa masalahnya?
firman tuhan kok mitos???? weleh2...kalo anak tuhan kenapa bukan kiasan????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 7:33 am


bukan juga mitos, kok..
lha wong naga komodo aja sampai sekarang masih ada..

kalaupun itu mistos sekalipun..
dijadikan lambang kan gak masalah? sebab bukan mitosnya itu ada/tidak yang diajarkan
tetapi mitos naga tersebut hanya lambang untuk kejahatan, kekacauan, kerusakan dan sebagainya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by Bajing Ireng on Wed Jul 31, 2013 8:10 am

@dee-nee wrote:Apa hubungan alkitab dengan naga ??
Memang di alkitab ada cerita tentang naga ??

Kok saya ga tau

pusing 

Sdri Dee nee, mau tahu kisah naga tua dalam Alkitab injil, silahkan lihat kitab Wahyu 12: 1-17...
bukan hanya kisah naga loh..yang lebih parahnya adalah peperangan di sorga antara malaikat melawan si naga tua..
mirip cerita komik Kho Ping Kho..dari negeri tirai bambu..mari kita simak kisahnya..biar si MAYA dan si WEDI matanya agak melek dikit..

12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

12:8 tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.



Mau lihat nih reaksinya si MAYA dan WEDs...apa tanggapan beliau dengan cerita komik ala Injil..wk..wk.basi 

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by Bajing Ireng on Wed Jul 31, 2013 8:13 am

@ Gusti Bara..Alangkah baiknya judulnya diganti aja..menjadi..

Peperangan di sorga antar Naga Tua vs Malaikat di KItab Injil...lebih menarik tuh brother..hi..hi..usil 

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Wed Jul 31, 2013 8:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
bukan juga mitos, kok..
lha wong naga komodo aja sampai sekarang masih ada..

kalaupun itu mistos sekalipun..
dijadikan lambang kan gak masalah? sebab bukan mitosnya itu ada/tidak yang diajarkan
tetapi mitos naga tersebut hanya lambang untuk kejahatan, kekacauan, kerusakan dan sebagainya
apa gak bisa bikin cerita yang orisinil kok ngopas dari mitos mitos lain...wkwkwk

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 9:07 am

@Bajing Ireng wrote:
@dee-nee wrote:Apa hubungan alkitab dengan naga ??
Memang di alkitab ada cerita tentang naga ??

Kok saya ga tau

pusing 

Sdri Dee nee, mau tahu kisah naga tua dalam Alkitab injil, silahkan lihat kitab Wahyu 12: 1-17...
bukan hanya kisah naga loh..yang lebih parahnya adalah peperangan di sorga antara malaikat melawan si naga tua..
mirip cerita komik Kho Ping Kho..dari negeri tirai bambu..mari kita simak kisahnya..biar si MAYA dan si WEDI matanya agak melek dikit..

12:7  Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

12:8  tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.



Mau lihat nih reaksinya si MAYA dan WEDs...apa tanggapan beliau dengan cerita komik ala Injil..wk..wk.basi 

cuman sebutan untuk iblis..
namanya juga si ajing, kek gitu aja bingung..
bisanya melolong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 9:08 am

@Bajing Ireng wrote:@ Gusti Bara..Alangkah baiknya judulnya diganti aja..menjadi..

Peperangan di sorga antar Naga Tua vs Malaikat di KItab Injil...lebih menarik tuh brother..hi..hi..usil 

Iblis vs Malaikat, jing!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by Bajing Ireng on Wed Jul 31, 2013 9:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Bajing Ireng wrote:
@dee-nee wrote:Apa hubungan alkitab dengan naga ??
Memang di alkitab ada cerita tentang naga ??

Kok saya ga tau

pusing 

Sdri Dee nee, mau tahu kisah naga tua dalam Alkitab injil, silahkan lihat kitab Wahyu 12: 1-17...
bukan hanya kisah naga loh..yang lebih parahnya adalah peperangan di sorga antara malaikat melawan si naga tua..
mirip cerita komik Kho Ping Kho..dari negeri tirai bambu..mari kita simak kisahnya..biar si MAYA dan si WEDI matanya agak melek dikit..

12:7  Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

12:8  tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.



Mau lihat nih reaksinya si MAYA dan WEDs...apa tanggapan beliau dengan cerita komik ala Injil..wk..wk.basi 

cuman sebutan untuk iblis..
namanya juga si ajing, kek gitu aja bingung..
bisanya melolong..

Nah bener yang ane bilang..ternyata si NDUSSS langsung melek...yang keluar kalimat
sampah khas umat pemuja daging..bisa nggak ente bantah kalau cerita tersebut SAMA PERSIS dgn cerita komik
ala Negeri Tirai bambu...bahkan banyak loh film nya...Naga Tua..Naga Tua..kog kog nggak disebut Naga Muda ya..
Naga tua kan udh uzur...udah pasti lemah..berani melawan Malaikat Tuhan Lagi..hi..hi..hi..pusing 

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by Bajing Ireng on Wed Jul 31, 2013 9:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Bajing Ireng wrote:@ Gusti Bara..Alangkah baiknya judulnya diganti aja..menjadi..

Peperangan di sorga antar Naga Tua vs Malaikat di KItab Injil...lebih menarik tuh brother..hi..hi..usil 

Iblis vs Malaikat, jing!

Benar katamu wedss tumben enet pinter..wk..wk.wkk
Naga tua/Iblis dibantu MALAIKAT VS MALAIKAT...aneh ya kog mau malaikat sorga bantu
si Naga tua...melawan teman-teman sesama Malaikat Lagi...oh di sorganya Kristen ada Malaikat
yang jahat ya...baru tahu ane..hi..hi..hi..ketawa guling 

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Wed Jul 31, 2013 8:42 pm

ini membuktikan bahwa alkitab mencuri ide dari cerita mitos tentang naga...ngopas kok naga gak keren amat...gak sekalian purti salju/ atol pangeran katak wed???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 10:35 pm

@Bajing Ireng wrote:Nah bener yang ane bilang..ternyata si NDUSSS langsung melek...yang keluar kalimat
sampah khas umat pemuja daging..bisa nggak ente bantah kalau cerita tersebut SAMA PERSIS dgn cerita komik
ala Negeri Tirai bambu...bahkan banyak loh film nya...Naga Tua..Naga Tua..kog kog nggak disebut Naga Muda ya..
Naga tua kan udh uzur...udah pasti lemah..berani melawan Malaikat Tuhan Lagi..hi..hi..hi..pusing 

bajing an da omong apaan seh?
jelas 'naga' hanya sebutan untuk iblis (malaikat yang menentang Tuhan)
kok dikira naga beneran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 10:39 pm

@Bajing Ireng wrote:Benar katamu wedss  tumben enet pinter..wk..wk.wkk
Naga tua/Iblis dibantu MALAIKAT VS MALAIKAT...aneh ya kog mau malaikat sorga bantu
si Naga tua...melawan teman-teman sesama Malaikat Lagi...oh di sorganya Kristen ada Malaikat
yang jahat ya...baru tahu ane..hi..hi..hi..ketawa guling 

wahai bajing an da apa tidak tahu bahwa iblis itu adalah malaikat
tetapi kelompok yang menentang Tuhan? jadi bukan mahluk berbahan dasar cahaya
kek yang dibilang se tan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 31, 2013 10:42 pm

@gusti_bara wrote:ini membuktikan bahwa alkitab mencuri ide dari cerita mitos tentang naga...ngopas kok naga gak keren amat...gak sekalian purti salju/ atol pangeran katak wed???

mana ada mitos yang dicontek?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by gusti_bara on Thu Aug 01, 2013 8:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:ini membuktikan bahwa alkitab mencuri ide dari cerita mitos tentang naga...ngopas kok naga gak keren amat...gak sekalian purti salju/ atol pangeran katak wed???

mana ada mitos yang dicontek?

seperti kita ketahui mitos adanya naga kan dari bangsa cina, india dan beberapa bangsa eropah...nah apa itu bukan nyontek namanya...menuliskan sesuatu yang tdk ada dan diyakini sebagai ada...padahal yang dicontek itu cerita rakyat yg tdk terbukti kebenarannya...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by dee-nee on Thu Aug 01, 2013 8:53 am

@Bajing Ireng wrote:
Sdri Dee nee, mau tahu kisah naga tua dalam Alkitab injil, silahkan lihat kitab Wahyu 12: 1-17...
bukan hanya kisah naga loh..yang lebih parahnya adalah peperangan di sorga antara malaikat melawan si naga tua..
mirip cerita komik Kho Ping Kho..dari negeri tirai bambu..mari kita simak kisahnya..biar si MAYA dan si WEDI matanya agak melek dikit..

12:7  Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

12:8  tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.


LOL

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

(saya ga ikutan deh di thread ini .... mending saya lanjutin ketawanya di debatan lain aja)

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by dee-nee on Thu Aug 01, 2013 9:01 am

@wolfie wrote:Naga adalah perwujudan mitologis dari musuh-musuh YAHWEH. Contoh yah, dalam apokalip Yahudi penaklukan binatang adalah tanda kehancuran Final Dunia dan penciptaan akan permulaan yg baru. Dalam kitab Daniel pun demikian. Dalam beberapa kisah digambarkan kekalahan Naga adalah kekalahan Iblis

@Mod
Apa diperbolehkan memberi Judul yg terkesan tidak Objective dengan menulis Agama Pagan tapi menunjuk Kristen?
setau saya, forum ini melarang menuliskan agama manapun dengan tidak semestinya

btw ... yang ini saya setuju ... semoga momod mau memperhatikan ...
karena bila judulnya : Mengapa ada NAGA di agama2 pagan???? >>> harusnya isi thread ini adalah ttg agama2 pagan itu sendiri ... dan mengatakan kristen = agama pagan sepertinya kurang etis ...
lebih baik diganti judulnya menjadi : Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ?? >>> bila nanti dalam perdebatan dikatakan kristen mengadopsi ajaran pagan ... itu tidak masalah (silahkan saja debat2an terus)

sekedar saran

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa ada NAGA (mitos pagan) di agama Kristen ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik