FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata Kafilah yang Diperangi (Istilah Anti-Islam nya : "Dirampok"), hanya Kafilah yang Memerangi saja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata Kafilah yang Diperangi (Istilah Anti-Islam nya : "Dirampok"), hanya Kafilah yang Memerangi saja

Post by frontline defender on Wed Jul 31, 2013 11:33 am

http://laailaahaillallahmuhammadurrasulullah.blogspot.com/2012/02/perang-waddan.html

Perang Waddan

Serangan keempat yang dikenal sebagai Perang Waddan, adalah serangan pertama yang mana Muhammad ikut ambil bagian secara langsung. Dikatakan bahwa dua belas bulan setelah hijrah ke Madinah, Muhammad sendiri memimpin penyerbuan kafilah ke Waddan (Abwa). Tujuannya adalah untuk mencegat kafilah milik orang Quraisy dan Bani Dzamrah. Para penyerang tidak berhasil mendapatkan posisi dari kafilah-kafilah Quraisy sehingga kafilah Quraisy lagi-lagi berhasil lolos.

Meski gagal menyerang kafilah Quraisy, namun kaum Muslim berhasil mencegat kafilah-kafilah milik Bani Dzamrah. Kedua belah pihak melakukan negosiasi dan akhirnya kedua pemimpin menandatangani perjanjian untuk tidak saling menyerang. Bani Dzamrah berjanji untuk tidak menyerang para Muslim atau bersekutu dengan kaum Quraisy, dan Muhammad berjanji untuk tidak menyerang kafilah-kafilah Bani Dzamrah atau merampas barang-barang mereka.

Negosiasi dimulai dan kedua pemimpin (Muhammad dan Makhsyi bin Amr Adz-Dzamrah) menyetujui perjanjian untuk tidak saling menyerang, Bani Dzamra berjanji untuk tidak menyerang Muslim atau satu sisi dengan Quraish.[1] Menurut sarjana muslim al-Zurqani, isi dari perjanjian adalah sebagai berikut :

“Surat ini adalah dari Muhammad, Rasullulah, mengenai Bani Dzamrah. Yang mana ia (Muhammad) jaga keselamatan dan keamanan dari nyawa dan harta mereka. Mereka dapat meminta bantuan dari pihak Muslim, kecuali bila mereka menentang agama Allah. Diharapkan bagi mereka untuk membantu nabi bila dimintai bantuan"

sumber lain : http://books.google.co.id/books?id=gFJ2jqndruQC&pg=PA563&lpg=PA563&dq=perang+waddan+abwa&source=bl&ots=D7LVmbowBg&sig=uEpf1bJILyw7RnAE6QE_A4myIFc&hl=jv&sa=X&ei=yYn4UYfGJMKGrgeR9YD4Bw&ved=0CDwQ6AEwBA#v=onepage&q=perang%20waddan%20abwa&f=false


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Wed Jul 31, 2013 11:59 am, total 2 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Kafilah yang Diperangi (Istilah Anti-Islam nya : "Dirampok"), hanya Kafilah yang Memerangi saja

Post by frontline defender on Wed Jul 31, 2013 11:43 am

sesuai dengan ketentuan :

QS. 8:36. Sesungguhnya orang-orang yang kafir menafkahkan harta mereka untuk menghalangi (orang) dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dan ke dalam Jahannamlah orang-orang yang kafir itu dikumpulkan,

yang boleh diserang logistiknya, hanya kafir yang memerangi saja!sholat yuk 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik