FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by frontline defender on Thu Aug 01, 2013 10:57 am

http://www.sabdaspace.org/yhwh_adalah_yesus_kristus_mustahil_allah_bapa

Handai taulan sekalian, sebagai jemaat awam, izinkan saya menghimbau agar para Teolog Namais dan Teolog Anti Namais yang selama ini saling menyerang mulai mempelajari Alkitab guna menemukan ajaran yang benar, bukannya saling menyerang nggak karu-karuan seperti dua ekor kambing bandot. Izinkan saya untuk MENANTANG para teolog yang terlibat di dalam perdebatan-perdebatan itu untuk ikut URUN rembuk menguji KEBENARAN Alkitab yang saya ungkapkan ini yang menurut saya akan mengakhiri perdebatan tentang nama Allah dan YHWH. Untuk permulaan, ada dua hal yang saya ungkapkan di sini :

1. YHWH bukan Nama Allah Bapa namun Nama Yesus Kristus sebelum Dia menjadi Anak Manusia.
2. YHWH bukan nama PRIBADI karena YHWH adalah nama SEBUTAN.

Dengan ini, saya minta dengan HORMAT agar orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan namun sekedar ingin mencari perhatian apalagi mencari pujian dengan melontarkan slogan-slogan dan komentar-komentar kosong untuk mengendalikan nafsunya kali ini dan berdiam diri menjadi penonton yang baik.

Kurang lebih dua tahun yang lalu saya pernah mengundurkan diri ketika diajak diskusi oleh Kristian Sugiyarto karena waktu itu belum mempelajari masalah ini dengan baik. Bapak Kristian Sugiyarto yang terhormat, anggaplah kali ini membalas kebaikan anda dulu, mengajak saya diskusi tentang Nama Allah dan YHWH.

YHWH Adalah Yesus Kristus

Walaupun saling menentang, namun baik Teolog Namais maupun Teolog Anti Namais sama-sama mengajarkan bahwa YHWH adalah nama Allah Bapa, Bapa-Nya Yesus. Walaupun hal itu diajarkan dari generasi ke generasi, namun apakah itu yang diajarkan oleh Alkitab? BUKAN! Alkitab mengajarkan bahwa YHWH alias Malak YHWH adalah Nama Yesus Kristus sebelum dia lahir sebagai Anak Manusia. Baiklah saya akan mengutip Bilangan 12:1-9 untuk menunjukkan kebenaran tersebut.

Miryam serta Harun mengatai Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush. (Bilangan 12:1)

Kata mereka: "Sungguhkah TUHAN berfirman dengan perantaraan Musa saja? Bukankah dengan perantaraan kita juga Ia berfirman?" Dan kedengaranlah hal itu kepada TUHAN. (Bilangan 12:2)

Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang di atas muka bumi. (Bilangan 12:3)

Lalu berfirmanlah TUHAN dengan tiba-tiba kepada Musa, Harun dan Miryam: "Keluarlah kamu bertiga ke Kemah Pertemuan." Maka keluarlah mereka bertiga. (Bilangan 12:4)

Lalu turunlah TUHAN dalam tiang awan, dan berdiri di pintu kemah itu, lalu memanggil Harun dan Miryam; maka tampillah mereka keduanya. (Bilangan 12:5)

Lalu berfirmanlah Ia: "Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi. (Bilangan 12:6)

Bukan demikian hamba-Ku Musa, seorang yang setia dalam segenap rumah-Ku. (Bilangan 12:7)

Berhadap-hadapan Aku berbicara dengan dia, terus terang, bukan dengan teka-teki, dan ia memandang rupa TUHAN. Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?" (Bilangan 12:8)

Sebab itu bangkitlah murka TUHAN terhadap mereka, lalu pergilah Ia. (Bilangan 12:9)


Apabila YHWH adalah NAMA Allah Bapa, itu berarti Dia sedang MEMBUAL ketika mengucapkan kalimat-kalimat yang tercatat di dalam Bilangan 12:8 tersebut di atas atau Yesus Kristus MEMBUAL ketika tentang Bapa-Nya Dia mengajarkan :

Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa. (Yohanes 6:46)

Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;  bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. (Yohanes 14:9)

supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu." (Matius 6:18)


YHWH Mustahil nama Allah Bapa karena Allah Bapa adalah Allah Yang Tidak Kelihatan alias Allah Yang Mahagelap alias Allah yang tidak berinteraksi dengan manusia secara langsung. YHWH adalah  Malak YHWH adalah Allah Yang Mahaterang yang berinteraksi dengan manusia, adalah Yesus Kristus sebelum Dia menjadi Anak Manusia! Itulah yang diajarkan oleh Alkitab secara TEGAS dan GAMBLANG sehingga MUSTAHIL menyangkalnya.

YHWH Bukan Nama Pribadi

Walaupun saling menentang, namun baik Teolog Namais maupun Teolog Anti Namais sama-sama mengajarkan bahwa YHWH adalah nama PRIBADI bukan nama SEBUTAN. Walaupun hal itu diajarkan dari generasi ke generasi, namun apakah itu yang diajarkan oleh Alkitab? BUKAN! Alkitab mengajarkan bahwa YHWH alias Malak YHWH adalah Nama SEBUTAN. Selama ini Teolog Namais mengajarkan bahwa YHWH adalah NAMA PRIBADI itu sebabnya tidak boleh diterjemahkan atau diganti.

YHWH shem QANNA El Qanna
Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu. (Keluaran 34:14)

YHWH … shem SAGAB
Pada waktu itu kamu akan berkata: "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur! (Yesaya 12:4)

YHWH Echad shem ECHAD
Maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu TUHAN adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya. (Zechariah 14:9)

YHWH shem ELOHEI TSABA
dan Aku akan membawa kamu ke dalam pembuangan jauh ke seberang Damsyik,"firman TUHAN, yang nama-Nya Allah semesta alam. (Amsal 5:27)

Ayat-ayat tersebut di atas mengajarkan bahwa YHWH nama-Nya Qanna alias Sagab alias Echad alias Elohei Tsaba. Mustahil menentang ajaran yang demikian GAMBLANG dan TEGAS.

Handai taulan sekalian, mari kita bermurah hati kepada Teolog Namais dengan menganggap apa yang mereka ajarkan itu benar. Nama pribadi TIDAK boleh diganti atau diterjemahkan. Elohim bukan nama pribadi namun nama sebutan itu sebabnya nama Elohim boleh diterjemahkan.

Apabila Teolog Namais tidak membual; Apabila YHWH adalah nama PRIBADI, kenapa Alkitab mengajarkan bahwa YHWH nama-Nya QANNA alias SAGAB alias ECHAD alias ELOHEI TSABA? Karena YHWH nama-Nya QANNA alias SAGAB alias ECHAD alias ELOHEI TSABA itu berarti YHWH bukan nama PRIBADI namun nama SEBUTAN. Bukankah itu berarti YHWH boleh diterjemahkan karena YHWH adalah SEBUTAN, bukan nama Pribadi? Bukankah itu berarti yang tidak boleh diterjemahkan atau diganti adalah: QANNA alias SAGAB alias ECHAD alias ELOHEI TSABA?

Teologi Kambing Bandot

Apakah Teolog Namais maupun Teolog Anti Namais membual kerena mengajarkan bahwa YHWH adalah nama Allah Bapa dan YHWH adalah nama pribadi? TIDAK! Mereka tidak membual, HANYA tidak tahu bahwa mereka tidak tahu. itu sebabnya mereka YAK-YAK-O alias SOK TAHU. Sebelum mengetahui kedua kebenaran tersebut di atas saya juga berlaku YAK-YAK-O alias SOK TAHU seperti mereka.

Karena telah mengetahui kebenarannya, bukankah itu berarti baik Teolog Namais maupun Teolog Anti Namais HARUS mereformasi ajaran yang selama ini mereka yakini dan ajarkan kepada jemaat? BENAR! Teolog Kristen yang kekeh-jumekeh meyakini dan mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab adalah Teolog Kambing Bandot yang menganut Teologi Kambing Bandot. Teologi Kambing Bandot adalah teologi yang mengajarkan bahwa KEBENARAN adalah bila para teolognya terus NYERUDUK membabibuta dan terus MENGEMBIK dengan nada yang sama.

Setelah kedua topik tersebut di atas selesai kita diskusikan, maka selanjutnya kita akan membahas, DENGAN nama apakah Nama-nama Sang Pencipta di dalam Perjanjian Lama dan Baru BOLEH diterjemahkan. Tentu saja secara spesifik kita akan diskusi masalah nama Allah.

NB :
Ini adalah tulisan yang saya kirim lewat email untuk menantang para Teolog Namais dan Teolog Antinamais untuk bersama-sama menggali Alkitab guna menegakkan kebenaran tentang ajaran Nama Sang Pencipta. Semoga mereka memiliki hati yang cukup lega untuk mengakui kesalahannya.

ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6446
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 11:02 pm

ente minta ane komentari hal ga mutu?? udah jelas yg buat artikel sama sekali ga ga mutu!!

dikatakan ngibul bahwa hanya YESUS yg melihat bapa?? karena musa juga melihat???

ini ane kasih ayatnya..


3:2 Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
3:3 Musa berkata: "Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?"
3:4 Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."
3:5 Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus."
3:6 Lagi Ia berfirman: "Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub." Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.

siapa yg dilihat musa sebenarnya??

udah jelas kan artikel copasanmu itu ga bermutu??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by Mutiara on Thu Aug 01, 2013 11:08 pm

yhwh itu sebenarnya hanya kalimat: HE IS alias Dia adalah.

kata Musa: yhwh Elohim.

yang artinya: Dia adalah Allah. tuhannya Musa.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by ramayana on Thu Aug 01, 2013 11:30 pm

@Mutiara wrote:yhwh itu sebenarnya hanya kalimat: HE IS alias Dia adalah.

kata Musa: yhwh Elohim.

yang artinya: Dia adalah Allah. tuhannya Musa.

kasih ayatnya dong....

ente tau ga sih Elohim itu apa? dan kenapa kalau di terjemahkan dalam bahasa Indo pakai kata Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by frontline defender on Fri Aug 02, 2013 5:59 am

@ramayana wrote:siapa yg dilihat Musa sebenarnya??
nggak ada, Musa nggak melihat apa2, kan mukanya ditutupin tangan! btw, bawa ayat tu yang bener pls!tidur
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6446
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 02, 2013 6:53 am


Yesus = Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by frontline defender on Fri Aug 02, 2013 2:52 pm

Yesus tu datang dari Bapa & telah melihat Bapa (& lagipula Bapanya tu tersembunyi), jadi Yesus (yang tidak tersembunyi) tu bukan Bapa!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6446
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by ramayana on Sat Aug 03, 2013 1:35 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:siapa yg dilihat Musa sebenarnya??
nggak ada, Musa nggak melihat apa2, kan mukanya ditutupin tangan! btw, bawa ayat tu yang bener pls!tidur

ane ga akan debat jawabanmu!
jawabanmu saja sudah cukup menjawab ngawurnya artike copasan yg ente bawa! hahahahahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by frontline defender on Sat Aug 03, 2013 8:19 pm

@ramayana wrote:ane ga akan debat jawabanmu!

ya udah bawa ayat yang nyambung sini!

@ramayana wrote:jawabanmu saja sudah cukup menjawab ngawurnya artike copasan yg ente bawa! hahahahahahahahahahaha..
jawaban/tanggapan kalau ayat itu nggak nyambung?

ketawa guling 

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6446
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 07, 2013 1:10 pm

@frontline defender wrote:Yesus tu datang dari Bapa & telah melihat Bapa (& lagipula Bapanya tu tersembunyi), jadi Yesus (yang tidak tersembunyi) tu bukan Bapa!

ehmm

lihat fakta ini juga:
Yesaya 43:11
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YHWH Adalah Yesus Kristus Mustahil Allah Bapa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik