FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

non-muslim yang masuk sorga

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

non-muslim yang masuk sorga

Post by engkong on Sun Aug 04, 2013 4:28 am

First topic message reminder :

Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak mereka bersedih hati.(QS. Al-Baqarah: 62)

Ayat itu tidak dinasakh, karena tidak ada masalah dengan ayat ini. Yang perlu dinasakh adalah kesimpulan mereka yang menyimpangkan makna dan pengertian ayat ini. Ayat ini tidak pernah menyatakan bahwa agama selain Islam itu benar dan pemeluknya akan masuk surga. Sama sekali tidak. Hanya mereka yang ada penyakit di dalam hatinya saja yang masih saja sampai hati menyelewengkan ayat tersebut untuk membenarkan paham pluralisme bejatnya.

Memang sekilas ayat ini mudah sekali diselewengkanbahwa agama selain Islam itu seolah-olah benar, namun siapapun yang memahami esensi ajaran Islam pasti tahu bahwa ayat ini diturunkan tidak dengan maksud untuk menetapkan bahwa agama-agama itu benar. Maksud ayat ini ingin mengatakan bahwa meski seseorang itu dulunya pemeluk Yahudi, Nasrani atau Shabiin, namun beriman kepada Allah dan beramal shaleh, mereka memang akan masuk surga. Tetapi apa yang dimaksud dengan beriman kepada Allah dan beramal shaleh?

Sebenarnya beriman kepada Allah dan beramal shaleh itu adalah masuk Islam. Mana mungkin orang Yahudi disebut beriman kepada Allah? Sedangkan sepanjang surat Al-Baqarah kita menemukan kutukan yang Allah lontarkan kepada Yahudi.

Tidak mungkin ada orang yang memeluk Yahudi sambil beriman kepada Allah. Sebab makna iman itu bukan sekedar percaya adanya Allah. Kalau hanya sekedar percaya adanya Allah, Abu Jahal cs pun juga percaya bahwa Allah itu ada. Makna beriman kepada Allah adalah mentaatinya, mengikuti petunjuk nabi-Nya, Muhammad SAW serta melaksanakan semua perintah-Nya di dalam kitab suci Al-Quran.

Sedangkan orang-orang Yahudi itu, jangankan menjalankan kitab suci Al-Quran, lha wong kitab suci yang diturunkan kepada mereka sendiri pun diinjak-injaknya. Mana ada orang beriman tapi menginjak-injak kitab suci.

Dan hal yang sama juga berlaku buat agama lainnya, baik Nasrani, Majusi, Musyrikin atau Shabiiin.

Jadi makna ayat itu adalah meski dulunya Yahudi, tapi bila kemudian masuk Islam, maka akan masuk surga. Begitu juga meski dulunya Nasrani atau Shabiiin, kemudian masuk Islam, maka mereka bisa masuk surga.

Ayat ini sama sekali tidak ingin mengatakan bahwa Yahudi, Nasrani dan Shabiin itu akan masuk surga. Sama sekali bukan dan jauh sekali dari intisari dakwah Rasulullah SAW. Kalau memang mereka bisa selamat dan masuk surga dalam agama lamanya, buat apa nabi SAW meminta Kaisar Heraclius, Kisra dan penguasa dunia saat itu untuk masuk Islam? Buat apa beliau menangis memohon kepada Abu Thalib untuk mengucapkan syahadatain? Buat apa penyiksaan dan perang bertahun-tahun itu?

Bandingkan dengan Ayat yang Lafadznya Mirip

Sebenarnya kalau ketika membandingkan ayat itu ada baiknya dengan ayat yang lafadznya mirip dan mendekati.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang Yahudi, orang-orang Shaabi-iin orang-orang Nasrani, orang-orang Majusi dan orang-orang musyrik, Allah akan memisahkan (memberi keputusan)di antara mereka pada hari kiamat. Sesungguhnya Allah menyaksikan segala sesuatu.(QS. Al-Hajj: 17)

Di dalam ayat ini disebutkan bahwa umat Islam, Yahudi, Shabiin, Nasrani, Majusi (penyembah api) dan orang musyrik (penyembah berhala) memang sama-sama menjalankan agama masing-masing. Akan tetapi semuanya tidak sama di sisi Allah, sebab nanti di akhirat Allah akan memisahkan mana agama yang diterima-Nya, yaitu Islam, dan mana agama yang ditolaknya, yaitu selain Islam.

Sesungguhnya agama di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali Imran: 19)

Bila ayat itu dipahami bahwa semua agama adalah benar dan pasti pemeluknya mendapat pahala, maka pemahaman sesat seperti itu bertabrakan dengan sekian banyak ayat dan hadits lainnya. Misalnya:

a. Agama lain selain Islam tidak akan diterima dan rugi
Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.(QS. Ali Imran: 85).

b. Al-Quran Al-Karim secara tegas menyatakan bahwa Nasrani itu kafir
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata, "Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam," padahal Al-Masih berkata, "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.(QS. Al-Maidah: 72).

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan, "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga," padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.(QS. Al-Maidah: 73).

c. Nasrani itu Dilaknat Allah SWT
Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan munkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu.(QS. Al-Maidah: 78-79).

d. Nasrani dan Yahudi itu Diperangi Allah SWT
Orang-orang Yahudi berkata, "Uzair itu putera Allah" dan orang-orang Nasrani berkata, "Al-Masih itu putera Allah." Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Allah memerangi mereka, bagaimana mereka sampai berpaling. (QS. At-Taubah: 30).

e. Nasrani Itu Celaka karena Menodai Kesucian Kitabnya
Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah: 79).

f. Nasrani itu selain menyembah Isa juga menyembah pendeta dan rahib mereka
Mereka menjadikan para pendeta dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah dan Al-Masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.(QS. At-Taubah: 31).
avatar
engkong
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 150
Kepercayaan : Islam
Location : betawi
Join date : 03.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 2:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jelas kok..
alloh bilang: Tuhan mereka
welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome 


kirain udah sembuh wed usil 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 2:22 pm

@janganbilangbilang wrote:
ente kalo gila jangan menyebarkan kegilaan ke orang lain dong .... ketawa guling ketawa guling 

jelas disitu tertulis " mereka yang benar-benar beriman kepada Allah" , Lha ente kan penyembah manusia , Jadi jelas kalo ente Masuk RSJ jahannam ... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)
alloh = alloh
Tuhan mereka = Tuhan mereka
alloh bukan Tuhan mereka..

apapun..
untuk masuk sorga/neraka, hakimnya adalah Yesus..
penentunya adalah Yesus..
jadi kalian kelak harus menghadapi penghakiman Yesus..
demikian juga muhammad dan alloh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 2:28 pm

Lantas yang ane garis merah tuh siapa wed...??? panas panas 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 2:31 pm

@janganbilangbilang wrote:Lantas yang ane garis merah tuh siapa wed...??? panas panas 
Sang Hakim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 2:34 pm

Nabi Isa Mengajarkan Kepada Tuhan Yang Esa...

Nabi Musa Juga, Demikian Pula Denga Nabi2 yang Lain...
Jadi Selama Menjalankan Aturan yang dibawa nabi2 Terdahulu (Sebelum datangnya Muhammad) dan Bersaksi Ketauhidan apakah wajar mereka masuk Neraka..??

Sedangkan Orang yang seperti ente, udah di turunkan Aturan, Himbauan, dan Pengajaran... Eh MAlah Sembah Manusia...ngakak ngakak 

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 2:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:Lantas yang ane garis merah tuh siapa wed...??? panas panas 
Sang Hakim
Emangnya Sang Kuriang..ketawa guling ketawa guling 

Jeblok Bener ni bangkotan yang diutus siapa eh yang mengutus sama... tidaaaak  ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 2:52 pm

@janganbilangbilang wrote:Nabi Isa Mengajarkan Kepada Tuhan Yang Esa...

Nabi Musa Juga,  Demikian Pula Denga Nabi2 yang Lain...
Jadi Selama Menjalankan Aturan yang dibawa nabi2 Terdahulu (Sebelum datangnya Muhammad) dan Bersaksi Ketauhidan apakah wajar mereka masuk Neraka..??

Sedangkan Orang yang seperti ente, udah di turunkan Aturan, Himbauan, dan Pengajaran... Eh MAlah Sembah Manusia...ngakak ngakak 
Tuhan tampil dalam sosok manusia kan tetep Tuhan..
tetep tauhid..
lha kamu? nabi malah dijunjung-junjung..
Tuhan malah gak dijunjung-junjung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 2:53 pm

tak ada tuhan kok manusia, manusia ya manusia, tuhan ya tuhan.

cuma kuda yang mengira tuhan adalah kuda juga
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 2:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:Lantas yang ane garis merah tuh siapa wed...??? panas panas 
Sang Hakim
hadis itu statusnya meragukan, karena perawinya mualaf yang kemungkinan besar masih terpengaruh ajaran lamanya.
dan lagipula yang akan diadili Isa itu hanya kalian manusia sesat yang menuhankan Isa, baca tuh: mematahkan salib..

oooo dasar kafir idiot, suka heboh dengan kebodohanmu sendiri
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 2:55 pm

@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:Lantas yang ane garis merah tuh siapa wed...??? panas panas 
Sang Hakim
Emangnya Sang Kuriang..ketawa guling ketawa guling 

Jeblok Bener ni bangkotan yang diutus siapa eh yang mengutus sama... tidaaaak  ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
karena kuasa menghakimi hanya ada pada Tuhan..
maka utus-mengutus jangan dimaknai secara hafiah..
melainkan sosok manusia Yesus adalah Tuhan Allah sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 2:58 pm

hakim dimana dulu, kalau di dunia ini banyaak tuh selain nabi Isa, manusia-manusia yang jadi hakim... cari di tipikor banyak.. di MA di MK juga ada.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 3:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:Nabi Isa Mengajarkan Kepada Tuhan Yang Esa...

Nabi Musa Juga,  Demikian Pula Denga Nabi2 yang Lain...
Jadi Selama Menjalankan Aturan yang dibawa nabi2 Terdahulu (Sebelum datangnya Muhammad) dan Bersaksi Ketauhidan apakah wajar mereka masuk Neraka..??

Sedangkan Orang yang seperti ente, udah di turunkan Aturan, Himbauan, dan Pengajaran... Eh MAlah Sembah Manusia...ngakak ngakak 
Tuhan tampil dalam sosok manusia kan tetep Tuhan..
tetep tauhid..
lha kamu? nabi malah dijunjung-junjung..
Tuhan malah gak dijunjung-junjung..
Tuhan tampil dalam sosok manusia kan tetep Tuhan..??? ketawa guling 

minum obat wed.. yag ente jadikan tuhan tuh manusia wed, tega Bener ente sekalian... Tuhan Ya Tuhan Wed, Yesus ya Yesus toh..

Tuhan malah gak dijunjung-junjung ?? Lho Waktu Shalat Tuh Apaan Wed..?? Allahu Akbar (Allah Maha Besar) Gak Seperti Yesus Daging ama Darahnya Diminum..??? sebel sebel , Apakah Anda Menjunjung Tuhan dari perilaku anda Mba Wed..??kaget 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 3:02 pm

@Mutiara wrote:hakim dimana dulu, kalau di dunia ini banyaak tuh selain nabi Isa, manusia-manusia yang jadi hakim... cari di tipikor banyak.. di MA di MK juga ada.
hakim penentu masuk sorga/neraka
yaitu Tuhan sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 3:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:Lantas yang ane garis merah tuh siapa wed...??? panas panas 
Sang Hakim
Emangnya Sang Kuriang..ketawa guling ketawa guling 

Jeblok Bener ni bangkotan yang diutus siapa eh yang mengutus sama... tidaaaak  ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
karena kuasa menghakimi hanya ada pada Tuhan..
maka utus-mengutus jangan dimaknai secara hafiah..
melainkan sosok manusia Yesus adalah Tuhan Allah sendiri..
Lantas Yang Di Pengadilan Tinggi, MA, dll tuh Apaan Wed..??basi 

Apakah anda yakin yesus Itu Tuhan Sendiri..??
usil 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 3:04 pm

yesusmu itu BUKAN tuhan, neraka saja bukan punya dia, apalagi surga, yesus tak punya surga

kerjanya cuma tawuran dgn iblis, karena cuma SETARA iblis


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Fri Aug 23, 2013 3:07 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 3:05 pm

@janganbilangbilang wrote:
Tuhan tampil dalam sosok manusia kan tetep Tuhan..??? ketawa guling 

minum obat wed.. yag ente jadikan tuhan tuh manusia wed, tega Bener ente sekalian... Tuhan Ya Tuhan Wed, Yesus  ya Yesus toh..

Tuhan malah gak dijunjung-junjung ?? Lho Waktu Shalat Tuh Apaan Wed..?? Allahu Akbar (Allah Maha Besar) Gak Seperti Yesus Daging ama Darahnya Diminum..??? sebel sebel , Apakah Anda Menjunjung Tuhan dari perilaku anda Mba Wed..??kaget 
Tuhan tetep Tuhan..
tampil dalam sosok manusia, tetep Tuhan..

ada yang diunjung, ada yang dihuakbari
jadi non tauhid

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by satria bergitar on Fri Aug 23, 2013 3:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:hakim dimana dulu, kalau di dunia ini banyaak tuh selain nabi Isa, manusia-manusia yang jadi hakim... cari di tipikor banyak.. di MA di MK juga ada.
hakim penentu masuk sorga/neraka
yaitu Tuhan sendiri..
WELCOME BACK OM WEDI SETELAH LIMA HARI DALAM PENGASINGAN...info 

welcome welcome welcome lol
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 3:09 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:hakim dimana dulu, kalau di dunia ini banyaak tuh selain nabi Isa, manusia-manusia yang jadi hakim... cari di tipikor banyak.. di MA di MK juga ada.
hakim penentu masuk sorga/neraka
yaitu Tuhan sendiri..
WELCOME BACK OM WEDI SETELAH LIMA HARI DALAM PENGASINGAN...info 

welcome welcome welcome lol
sayang Abis "Puasa" Gak Berubah usil usil 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 3:12 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:hakim dimana dulu, kalau di dunia ini banyaak tuh selain nabi Isa, manusia-manusia yang jadi hakim... cari di tipikor banyak.. di MA di MK juga ada.
hakim penentu masuk sorga/neraka
yaitu Tuhan sendiri..
WELCOME BACK OM WEDI SETELAH LIMA HARI DALAM PENGASINGAN...info 

welcome welcome welcome lol
suka 
tengkyu..
*dinilai OOT padahal...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 3:13 pm

@janganbilangbilang wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:hakim dimana dulu, kalau di dunia ini banyaak tuh selain nabi Isa, manusia-manusia yang jadi hakim... cari di tipikor banyak.. di MA di MK juga ada.
hakim penentu masuk sorga/neraka
yaitu Tuhan sendiri..
WELCOME BACK OM WEDI SETELAH LIMA HARI DALAM PENGASINGAN...info 

welcome welcome welcome lol
sayang Abis "Puasa" Gak Berubah usil usil 
tepatnya..
dipaksa 'puasa'
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 3:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
Tuhan tampil dalam sosok manusia kan tetep Tuhan..??? ketawa guling 

minum obat wed.. yag ente jadikan tuhan tuh manusia wed, tega Bener ente sekalian... Tuhan Ya Tuhan Wed, Yesus  ya Yesus toh..

Tuhan malah gak dijunjung-junjung ?? Lho Waktu Shalat Tuh Apaan Wed..?? Allahu Akbar (Allah Maha Besar) Gak Seperti Yesus Daging ama Darahnya Diminum..??? sebel sebel , Apakah Anda Menjunjung Tuhan dari perilaku anda Mba Wed..??kaget 
Tuhan tetep Tuhan..
tampil dalam sosok manusia, tetep Tuhan..

ada yang diunjung, ada yang dihuakbari
jadi non tauhid
1. Tuhan tetep Tuhan.. Ane Setuju Benged Sama Ente 2 good 
2. tampil dalam sosok manusia, tetep Tuhan.. Nah Ini Yang Bikin Ente keblinger.. Jelas, dari perosesnya adanya yesus aja keliatan wed ketawa guling ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 3:18 pm

@janganbilangbilang wrote:
1. Tuhan tetep Tuhan.. Ane Setuju Benged Sama Ente 2 good 
2. tampil dalam sosok manusia, tetep Tuhan.. Nah Ini Yang Bikin Ente keblinger.. Jelas, dari perosesnya adanya yesus aja keliatan wed
ketawa guling ketawa guling
1, siplah..!
2. ya eyalah, apa Tuhan bisa berubah menjadi bukan Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 3:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
1. Tuhan tetep Tuhan.. Ane Setuju Benged Sama Ente 2 good 
2. tampil dalam sosok manusia, tetep Tuhan.. Nah Ini Yang Bikin Ente keblinger.. Jelas, dari perosesnya adanya yesus aja keliatan wed
ketawa guling ketawa guling
1, siplah..!
2. ya eyalah, apa Tuhan bisa berubah menjadi bukan Tuhan?


1, siplah..! 2 good 
2. ya eyalah, apa Tuhan bisa berubah menjadi bukan Tuhan = Apakah Bukan Tuhan Menjadi Tuhan ?? Berarti Jelas Kalo Anda Sekalian Menuhankan yang bukan Tuhan... Gimana Wed Apakah saya Betul..??piss 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 3:27 pm

Tuhan tampil dalam sosok manusia tetep Tuhan
sebab Tuhan tak mungkin berubah menjadi bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by janganbilangbilang on Fri Aug 23, 2013 3:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:Tuhan tampil dalam sosok manusia tetep Tuhan
sebab Tuhan tak mungkin berubah menjadi bukan Tuhan
darimana ente tahu kalo manusia itu adalah penjelmaan tuhan ente wed..??
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: non-muslim yang masuk sorga

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik