FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sun Aug 04, 2013 9:42 pm

banyak sekali hoax akan keajaiban di kitab suci. salah satunya ini..

@Mutiara wrote:Garis Edar Matahari
(QS:36: 38)Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
Dulu orang berfikir matahari berjalan mengelilingi bumi, maka ketika mereka baca ayat diatas mereka berpikiran yang sama, dan mereka menerimanya,. Sekarang telah diketahui bumi mengelilingi matahari. Ayat di atas ternyata juga menunjukkan kebenarannya juga. Faktanya matahari adalah bintang dalam sayap galaksi Bima sakti/milky way yang beredar mengelilingi pusat galaksi. Maha Besar Alloh, yang membuat ayat yang bisa diterima di setiap jaman.

yang benar adalah tatasurya ber-rotasi terhadap pusat galaxi bimasakti. dan ini termasuk matahari dan semua planet dan benda angkasa yg berpusat di matahari. sedemikan besarnya galaxi bimasakti sampai 1 putaran memkan waktu 230 juta tahun!!

tentu sangat ga masuk akal kalau quran tahu hal ini. dan tentu saja memang tidak tahu. mari kita lihat....

kembali ke ayat quran yg di kutip copasan diatas.

ini ayat lengkapnya. al yasin 37-40

37. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan.

38. Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

39. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua 1268 .

40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

=== terlihat disini, Quran berbicara tentang siang dan malam!! matahari ini beredar atau ber-rotasi/berjalan adalah dalam kaitan antara siang dan malam. antara matahari sebagai tanda siang, dan bulan sebagai tanda malam!

dan rotasi matahari ke pusat galaxi itu tidak menimbulkan kejadian siang dan malam!!

jadi sangat hoax kalau berkata ini sebagai tanda quran tahu matahari berotasi mengelilingi pusar galaxi.

ini adalah pandangan islam yg telah di fatwakan banyak ulama.

Apakah Matahari Berputar Mengelilingi Bumi ?


Oleh
Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin




Pertanyaan
Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin ditanya: "Apakah Matahari berputar mengelilingi bumi?".

Jawaban.
"Dhahirnya dalil-dalil syar'i menetapkan bahwa mataharilah yang berputar mengelilingi bumi dan dengan perputarannya itulah menyebabkan terjadinya pergantian siang dan malam di permukaan bumi, tidak ada hak bagi kita untuk melewati dhahirnya dalil-dalil ini kecuali dengan dalil yang lebih kuat dari hal itu yang memberi peluang bagi kita untuk menakwilkan dari dhahirnya. Diantara dalil-dalil yang menunjukkan bahwa matahari berputar mengelilingi bumi sehingga terjadi pergantian siang dan malam adalah sebagai berikut.

[1]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Ibrahim akan hujahnya terhadap yang membantahnya tentang Rabb.

"Artinya : Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat," [Al Baqarah : 258]

Maka keadaan keadaan matahari yang didatangkan dari timur merupakan dalil yang dhahir bahwa matahari berputar mengelilingi bumi.

[2]. Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman juga tentang Ibrahim.

"Artinya : Kemudian tatkala dia melihat matahari terbit, dia berkata: 'Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar', maka tatkala matahari itu terbenam dia berkata : 'Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.'" [Al-An'am : 78]

Jika Allah menjadikan bumi yang mengelilingi matahari niscaya Allah berkata: "Ketika bumi itu hilang darinya".

[3]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka berada disebelah kanan, dan bila matahari itu terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu." [Al-Kahfi : 17]

Allah menjadikan yang condong dan menjauhi adalah matahari, itu adalah dalil bahwa gerakan itu adalah dari matahari, kalau gerakan itu dari bumi niscaya Dia berkata: "gua mereka condong darinya(matahari)". Begitu pula bahwa penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari menunjukkan bahwa dialah yang berputar meskipun dilalahnya lebih sedikit dibandingkan dilalah firmanNya "(condong) dan menjauhi mereka)".

[4]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." [Al-Anbiya' : 33]

Ibnu Abbas radhiallahu anhu berkata:"Berputar dalam suatu garis peredaran seperti alat pemintal". Penjelasan itu terkenal darinya.

[5]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat," [Al-A'raf : 54]

Allah menjadikan malam mengejar siang, dan yang mengejar itu yang bergerak dan sudah maklum bahwa siang dan malam itu mengikuti matahari.

[6]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang banar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun." [Az Zumar : 5]

FirmanNya: "Menutupkan malam atau siang" artinya memutarkannya atasnya seperti tutup sorban menunjukkan bahwa berputar adalah dari malam dan siang atas bumi. Kalau saja bumi yang berputar atas keduanya (malam dan siang) niscaya Dia berkata: "Dia menutupkan bumi atas malam dan siang". Dan firmanNya: "matahari dan bulan, semuanya berjalan", menerangkan apa yang terdahulu menunjukkan bahwa matahari dan bulan keduanya berjalan dengan jalan yang sebenarnya (hissiyan makaniyan), karena menundukkan yang bergerak dengan gerakannya lebih jelas maknanya daripada menundukkan yang tetap diam tidak bergerak.

[7]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Demi matahari dan cahayanya di pagi hari, dan bulan apabila mengirinya," [Asy-Syam : 1-2]

Makna (mengiringinya) adalah datang setelahnya. dan itu dalil yang menunjukkan atas berjalan dan berputarnya matahari dan bulan atas bumi. Seandainya bumi yang berputar mengeliligi keduanya tidak akan bulan itu mengiringi matahari, akan tetapi kadang-kadang bumi mengelilingi matahari dan kadang-kadang matahari mengeliling bulan, karena matahari lebih tinggi dari pada bulan. Dan untuk menyimpulan ayat ini membutuhkan pengamatan.

[8]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dan malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan, dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai tandan yang tua. Tidaklah mugkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." [Yaa-Siin : 37-40]

Penyandaran kata berjalan kepada matahari dan Dia jadikan hal itu sebagai kadar/batas dari Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui menunjukkan bahwa itu adalah haqiqi (sebenarnya) dengan kadar yang sempurna, yang mengakibatkan terjadinya perbedaan siang malam dan batas-batas (waktu). Dan penetapan batas-batas edar bulan menunjukkan perpindahannya di garis edar tersebut. Kalau seandainya bumi yang berputar mengelilingi maka penetapan garis edar itu bukannya untuk bulan. Peniadaan bertemunya matahari dengan bulan dan malam mendahului siang menunjukkan pengertian gerakan muncul dari matahari, bulan malam dan siang.

[9]. Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

PerkataanNya: "Kembalilah dari arah kamu datang, lalu dia terbit dari tempat terbenamnya" sangatlah jelas sekali bahwa dia (matahari) itulah yang berputar mengelilingi bumi dengan perputarannya itu terjadinya terbit dan terbenam.

[10]. Hadits-hadits yang banyak tentang penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari, maka itu jelas tentang terjadinya hal itu dari matahari tidak kepada bumi."

Boleh jadi disana masih banyak dalil-dalil lain yang tidak saya hadirkan sekarang, namun apa yang telah saya sebutkan sudah cukup tentang apa yang saya maksudkan. Wallahu Muwaffiq."


[Disalin dari Majmu Fatawa Arkanul Islam, edisi Indonesia Majmu Fatawa Solusi Problematika Umat Islam Seputar Akidah Dan Ibadah, Penulis Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Terbitan Pustaka Arafah]

http://almanhaj.or.id/content/1412/slash/0/apakah-matahari-berputar-mengelilingi-bumi/

islam beranggapan mataharilah yang mengelilingi bumi!

memang tidak secara lugas dikatakan matahari mengelilingi bumi.. tetapi penjelasannya sudah sangat lengkap!

Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." [Al-Anbiya' : 33]

== quran berkata.. matahari dan bulan beredar/rotasi untuk menciptakan siang dan malam!

dari surah al yasin 40

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

terlihat bila peredaran matahari dan bulan itu sebagai tanda siang dan malam. matahari siang dan bulan di malam hari.
tentu ini juga tidak benar! ingat gerhana matahari?? bulan ada di siang hari! dan menutupi matahari.

sudah jelas kalau matahari mendapatkan bulan.. dimana dikatakan quran hal itu mustahil!! siang dan malam memang tidak dapat saling kejar.. tetapi matahari dapat "mengejar bulan".

kalau matahari dan bulan di quran dikatakan sebagai tanda atau "penguasa" siang dan malam.. tentu saja merekalah yg berputar di bumi.

ini dikuatkan hadis..

Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

lihat.. matahari yg bergerak. krn di tanya kemana matahari pergi.. dan di akhir dikatakan Allah menyuruh matahari untuk kembali dari arah datang. alias pergi ke timur dan datang dari barat!

kalau matahari yg bergerak.. tentu kesimpulannya adalah bumi yang diam! atau jadi pusatnya. krn matahari bergerak terhadap bumi (tempat kedudukan nabi mohamad) seperti kata hadist diatas.

jadi please.. jangan hoax! apa kalian mau menentang quran dan fatwa ulama??

ane malas ulas yg lain... 1 aja sudah cukup membuktikan!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by frontline defender on Sun Aug 04, 2013 11:31 pm

@ramayana wrote:terlihat bila peredaran matahari dan bulan itu sebagai tanda siang dan malam. matahari siang dan bulan di malam hari.
itu kan hanya omonganmu, padahal...
@ramayana wrote:40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

jelas2 tertulis disitu bahwa :
1. matahari
2. bulan
3. malam
4. siang
masing2 beredar pada garis edarnya!

@ramayana wrote:sudah jelas kalau matahari mendapatkan bulan.. dimana dikatakan quran hal itu mustahil!! siang dan malam memang tidak dapat saling kejar.. tetapi matahari dapat "mengejar bulan".
kalau menutupi doank macem gerhana itu masih belum dapat dikatakan mengejar apalagi mendapatkan, untuk bisa dikatakan mengejar itu paling tidak harus hampir nabrak/nyedot bulan ke dalam gravitasinya sedangkan untuk dapat dikatakan mendapatkan itu paling tidak bulannya harus sampai ketabrak/kesedot gravitasi matahari! ingat, kata kuncinya adalah "garis edar"!

@ramayana wrote:kalau matahari dan bulan di quran dikatakan sebagai tanda atau "penguasa" siang dan malam.. tentu saja merekalah yg berputar di bumi.
ini ayatnya yang mana ya?

@ramayana wrote:Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

lihat.. matahari yg bergerak. krn di tanya kemana matahari pergi.. dan di akhir dikatakan Allah menyuruh matahari untuk kembali dari arah datang. alias pergi ke timur dan datang dari barat!

kalau matahari yg bergerak.. tentu kesimpulannya adalah bumi yang diam! atau jadi pusatnya. krn matahari bergerak terhadap bumi (tempat kedudukan nabi mohamad) seperti kata hadist diatas.
lha bumi berotasi tu kan karena pengaruh gaya gravitasi matahari juga bro!

ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sun Aug 04, 2013 11:52 pm

wk wk kafir begoo,

Matahari itu selama ini dikira diam, padahal sebenarnya BERORBIT, seperti kata Quran. Matahari juga berorbit pada garis edarnya sendiri, yakni mengelilingi PUSAT galaksi, sambil membawa galaksi milkyway bersamanya, keliling Pusat galaksi.
Dan para ilmuwan pun sudah mengakui kebenaran ayat Al Quran itu. Memang matahari itu TIDAK diam, tapi juga berorbit, BUKAN berorbit keliling bumi, TAPI berorbit mengelilingi PUSAT galaksi. Pusat galaksi itu dikelilingi oleh BANYAK matahari (atau sering disebut bintang karena jauh dari bumi dan awam menyebutnya sebagai bintang, padahal bintang itu adalah matahari bagi galaksinya masing-masing), yang sambil membawa galaksi masing-masing mengelililngi pusat galaksi. Paham?!

Nah BEDA jauuh kan dengan injil kamu yang sangat TIDAK ilmiah, malah cuma porno dan penuh dusta isinya itu. Jelas sekali kepalsuan injil kamu itu.

NAh, ayat tentang siang mengejar malam, malam menutupi malam, itu justru menunjukkan bahwa langit itu MENYELIMUTI bumi, sesuai dengan benada yang diselimutinya, karena bumi bulat maka langit pun ikut membulat membungkus bumi. JAdi SALAH kata injil kamu kalau langit berbentuk seperti kemah/kubah itu salah! Langit itu BENAR seperti kata QURAN, yakni mengikuti bentuk benda langit yang dibungkusnya, langit bumi adalah membulat mengikuti bentuk bumi yang BULAT, bukan seperti kemah/kubah.

Nah, terbukti lagi, bahwa injil kamu itu SALAH.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 10:03 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:terlihat bila peredaran matahari dan bulan itu sebagai tanda siang dan malam. matahari siang dan bulan di malam hari.
itu kan hanya omonganmu, padahal...
@ramayana wrote:40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

jelas2 tertulis disitu bahwa :
1. matahari
2. bulan
3. malam
4. siang
masing2 beredar pada garis edarnya!

@ramayana wrote:sudah jelas kalau matahari mendapatkan bulan.. dimana dikatakan quran hal itu mustahil!! siang dan malam memang tidak dapat saling kejar.. tetapi matahari dapat "mengejar bulan".
kalau menutupi doank macem gerhana itu masih belum dapat dikatakan mengejar apalagi mendapatkan, untuk bisa dikatakan mengejar itu paling tidak harus hampir nabrak/nyedot bulan ke dalam gravitasinya sedangkan untuk dapat dikatakan mendapatkan itu paling tidak bulannya harus sampai ketabrak/kesedot gravitasi matahari! ingat, kata kuncinya adalah "garis edar"!

@ramayana wrote:kalau matahari dan bulan di quran dikatakan sebagai tanda atau "penguasa" siang dan malam.. tentu saja merekalah yg berputar di bumi.
ini ayatnya yang mana ya?

@ramayana wrote:Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

lihat.. matahari yg bergerak. krn di tanya kemana matahari pergi.. dan di akhir dikatakan Allah menyuruh matahari untuk kembali dari arah datang. alias pergi ke timur dan datang dari barat!

kalau matahari yg bergerak.. tentu kesimpulannya adalah bumi yang diam! atau jadi pusatnya. krn matahari bergerak terhadap bumi (tempat kedudukan nabi mohamad) seperti kata hadist diatas.
lha bumi berotasi tu kan karena pengaruh gaya gravitasi matahari juga bro!

ehmm 

jadi ternyata siaang, malam, bulang dan matahari punya orbit ya.. hahahahahaahahhaha..

gimana jalanya malam dan siang?/ ane ga nyangka kitab ente ternyata lebih parah dari dugaan ane.

rotasi bumi ga krn matahari dul! belajar dulu sana!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 10:05 am

@Mutiara wrote:wk wk kafir begoo,

Matahari itu selama ini dikira diam, padahal sebenarnya BERORBIT, seperti kata Quran. Matahari juga berorbit pada garis edarnya sendiri, yakni mengelilingi PUSAT galaksi, sambil membawa galaksi milkyway bersamanya, keliling Pusat galaksi.
Dan para ilmuwan pun sudah mengakui kebenaran ayat Al Quran itu. Memang matahari itu TIDAK diam, tapi juga berorbit, BUKAN berorbit keliling bumi, TAPI berorbit mengelilingi PUSAT galaksi. Pusat galaksi itu dikelilingi oleh BANYAK matahari (atau sering disebut bintang karena jauh dari bumi dan awam menyebutnya sebagai bintang, padahal bintang itu adalah matahari bagi galaksinya masing-masing), yang sambil membawa galaksi masing-masing mengelililngi pusat galaksi. Paham?!

Nah BEDA jauuh kan dengan injil kamu yang sangat TIDAK ilmiah, malah cuma porno dan penuh dusta isinya itu. Jelas sekali kepalsuan injil kamu itu.

NAh, ayat tentang siang mengejar malam, malam menutupi malam, itu justru menunjukkan bahwa langit itu MENYELIMUTI bumi, sesuai dengan benada yang diselimutinya, karena bumi bulat maka langit pun ikut membulat membungkus bumi. JAdi SALAH kata injil kamu kalau langit berbentuk seperti kemah/kubah itu salah! Langit itu BENAR seperti kata QURAN, yakni mengikuti bentuk benda langit yang dibungkusnya, langit bumi adalah membulat mengikuti bentuk bumi yang BULAT, bukan seperti kemah/kubah.

Nah, terbukti lagi, bahwa injil kamu itu SALAH.
hahahahahaha.. shock berat ya?

ayo ayat quran dilawan!! quran berkata berjalannya matahari mengakibatkan terjadinya siang dan malam. juga hadist berkata mengitar bumi. krn terbit dari timur, tenggelam di barat.

tetapi ente berkata rotasinya ke pusat galaxi yg ga mengakibatkan kejadian yg dikatakan quran!!

ente kok berani sih lawan quran dan hadist? muslim super ya ente? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 10:48 am

dasar kafir tuolol. tiap ayat menjelaskan hal yang berbeda. Di satu ayat menjelaskan bahwa matahari itu TIDAK DIAM, tapi BERORBIT pada garis orbitnya sendiri, yakni mengelilingi PUSAT galaksi, bersama matahari-matahari lain dengan membawa galaksi masing-masing.
Nah, ayat yang lain lagi menjelaskan tentang BENTUK BUMI, yakni MEMBULAT, takwir, matahari tidak bertemu bulan, malam tidak bertemu siang, itu semua karena bumi itu BULAT, bukan pipih datar seperti kata injil palsu kamu itu.

think.

btw. yang Sang Pencipta itu Allah, makanya baca ayat Qurannya, bukan hadis, bukan pula tafsir atau sirat yang penulisnya adalah manusia. Nabi pun BUKAN pembuat ayat Quran, jadi nabi wajar saja tidak tahu bentuk bumi, tidak tahu matahari diam atau berotasi dll, karena nabi itu manusia yang hidupnya di jaman dulu yang tehnologinya masih terbatas, wajar kalau nabi tidak tahu, hal itu justru membuktikan bahwa nabi BUKAN penulis Quran, melainkan Quran adalah ASLI firman Allah.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 11:04 am

@Mutiara wrote:dasar kafir tuolol. tiap ayat menjelaskan hal yang berbeda. Di satu ayat menjelaskan bahwa matahari itu TIDAK DIAM, tapi BERORBIT pada garis orbitnya sendiri, yakni mengelilingi PUSAT galaksi, bersama matahari-matahari lain dengan membawa galaksi masing-masing.
Nah, ayat yang lain lagi menjelaskan tentang BENTUK BUMI, yakni MEMBULAT, takwir, matahari tidak bertemu bulan, malam tidak bertemu siang, itu semua karena bumi itu BULAT, bukan pipih datar seperti kata injil palsu kamu itu.

think.

btw. yang Sang Pencipta itu Allah, makanya baca ayat Qurannya, bukan hadis, bukan pula tafsir atau sirat yang penulisnya adalah manusia. Nabi pun BUKAN pembuat ayat Quran, jadi nabi wajar saja tidak tahu bentuk bumi, tidak tahu matahari diam atau berotasi dll, karena nabi itu manusia yang hidupnya di jaman dulu yang tehnologinya masih terbatas, wajar kalau nabi tidak tahu, hal itu justru membuktikan bahwa nabi BUKAN penulis Quran, melainkan Quran adalah ASLI firman Allah.

hahahahahaahhahaah.. dasar pagan guoblok!

dimana ayatnya mengelilingi pusat galaxi?????

kalau ada ayat berkata..
matahari dan bulan berkaitan siang dan malam.

juga hadis berkata..
matahari bergerak dari timur kebarat dan kembali ke timur lagi dari bumi....

mana yang harus dipercaya dari fakta ayat dan hadist diata?

1. matahari bergerak mengelilingi bumi.
2. matahari bergerak mengelilingi pusar galaxi.

yang tuololllll dan guobloook siapa?? (ane ikuti deh bahasa ente! hahahahahaha)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 11:10 am

cieh begoo dipiara, dasar kafir...

Nieh ya dimana salahnya itu ayat, kalau hadis boleh salah karena hadis itu belum tentu sahih, dan tulisan manusia.

JElas tak ada ayat Quran yang salah, memang matahari berorbit, tidak diam, seperti kata Quran. BENAR.

Lalu matahari dan bulan juga tak pernah bertabrakan, tak pernah bertemu. Juga siang selalu diikuti malam, tak pernah bertemu. BENAR.

BEDA dengan injil ayat setan itu, yesusmu ngakunya bisa melihat seluruh permukaan bumi hanya dengan naik ke atas pohon/gunung yang tinggi... Jelas SALAH.

dan masih byk lagi kesalahan injil kamu itu.

ada bumi kok bersudut 4, sudah begoo mengira bumi pipih seperti uang logam, lingkaran. eh masih plin-plan pula, di ayat lain bilang bumi bersudut 4 seperti meja.

wk wk wk parah banget tuh injil.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 11:17 am

@Mutiara wrote:cieh begoo dipiara, dasar kafir...

Nieh ya dimana salahnya itu ayat, kalau hadis boleh salah karena hadis itu belum tentu sahih, dan tulisan manusia.

JElas tak ada ayat Quran yang salah, memang matahari berorbit, tidak diam, seperti kata Quran. BENAR.

Lalu matahari dan bulan juga tak pernah bertabrakan, tak pernah bertemu. Juga siang selalu diikuti malam, tak pernah bertemu. BENAR.

BEDA dengan injil ayat setan itu, yesusmu ngakunya bisa melihat seluruh permukaan bumi hanya dengan naik ke atas pohon/gunung yang tinggi... Jelas SALAH.

dan masih byk lagi kesalahan injil kamu itu.

ada bumi kok bersudut 4, sudah begoo mengira bumi pipih seperti uang logam, lingkaran. eh masih plin-plan pula, di ayat lain bilang bumi bersudut 4 seperti meja.

wk wk wk parah banget tuh injil.

tapi orbitnya dimana???
kan quran dah jelas berkata.. kalau itu berkaitan siang dan malam!! dan siang dan malam itu juga berkaitan dengan bulan!!

orbitnya itu berkejaran antara bulan dan matahari!! mana mungkin kalau itu orbit terhadap pusat galaxi???? hahahahahaha

selalu ke fitnah Injil yg dibenarkan quran itu hahahahahahaha

yg bilang matahari bertabrakan siapa?? kan cuma mengejar!! dan matahari berhasil mengejar bulan!! atau bulan mengejar matahari hahahahahaha..

mana ada bumi bersudut 4?? ini fitnah lagi... hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 11:22 am

hadeuh baca ayatnya itu satu persatu, gak main campur aduk, pantesan kamu tuolol... ayatnya saja sudah berbeda, kok main dicampu aduk, disambung-sambungkan, ta gak nyambung tuolol.

Sudah jelas bagi para ilmuwan pun paham, bahwa ayat itu benar, matahari itu TIDAK DIAM. nah, injil kamu mengira matahari itu DIAM. Mana yang BENAR?

think.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 11:31 am

@Mutiara wrote:hadeuh baca ayatnya itu satu persatu, gak main campur aduk, pantesan kamu tuolol... ayatnya saja sudah berbeda, kok main dicampu aduk, disambung-sambungkan, ta gak nyambung tuolol.

Sudah jelas bagi para ilmuwan pun paham, bahwa ayat itu benar, matahari itu TIDAK DIAM. nah, injil kamu mengira matahari itu DIAM. Mana yang BENAR?

think.

lho.. matahari keliling pusat galaxi emang pengetahuan sekarang.. tapi kan quran berkata itu kejar kejaran ama bulan terkait siang dan malam! hahahahahahaha.. alias keliling bumi!!

kalau itu ente anggap ayat berlompatan.. berarti ayat 1 ga sama ama ayat lain ya? bertentangan begitu? hahahahahahahaha..

makin ngawur.. ini kebiasaan muslim. kalau tau salah ga ngaku ya mbulet terus.. dan akan nabrak sana sini. lihat aja, ayat quran dan hadist dah dilawan!

selalau menfitnah Injil yg dibenarkan quran hahahahahahaha..

buktikan kalau matahari di Injil itu diam!! mana ayatnya?? ga cukup fitnah ente tentang langit berbentuk kubah??

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 11:40 am

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam..." (Al Qur'an, 39:5)

Dalam Al Qur'an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting. Kata Arab yang diterjemahkan sebagai "menutupkan" dalam ayat di atas adalah "takwir".

Dalam kamus bahasa Arab, misalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.

Keterangan yang disebut dalam ayat tersebut tentang siang dan malam yang saling menutup satu sama lain berisi keterangan yang tepat mengenai bentuk bumi.

Pernyataan ini hanya benar jika bumi berbentuk bulat. Ini berarti bahwa dalam Al Qur'an, yang telah diturunkan di abad ke-7, telah diisyaratkan tentang bentuk planet bumi yang bulat.

Langi berbentuk kubah/kemah itu kan bualan yesus kamu bulalan injil, nieh ayatnya


LANGIT BERBENTUK KUBAH/TENDA

Yang mendirikan anjung-Nya di langit dan mendasarkan kubah-Nya di atas bumi; yang memanggil air laut dan mencurahkannya ke atas permukaan bumi--TUHAN itulah nama-Nya. [Amos 9:6]
Cuma bidang datar seperti CIRCLE atau LINGKARAN, bukan bulatan yang mampu dilingkupi oleh LANGIT seperti KUBAH/TENDA.


Yesaya [40:22] menegaskan bahwa bumi itu datar:

Dia yang bertakhta di atas lingkaran bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

Terjemahan inggrisnya:

[It is] He who sits above the circle[chuwg] of the earth, And its inhabitants [are] like grasshoppers, Who stretches out[naw-taw']the heavens like a curtain['doq], And spreads them out like a tent to dwell in. [NJKV]
Seharusnya terjemahannya kedalam bahasa Indonesia adalah:

Ia yang bersemayam di tonjolan/lengkungan[chuwg] tanah['erets], dan penduduknya [adalah] bagai belalang, ia yang menarik/menekuk[naw-tah] langit bagaikan kubah[doq], dan membentangkannya bagai kemah untuk di huni.

jelas bible mengira bumi adalah DATAR.

* Menekuk langit menunjukan satu kondisi bahwa Langit berbentuk Kubah. Amsal [8:27] mendukung hal ini, dimana Bumi sudah ada terlebih dahulu, dan Langit baru hendak dipersiapkan. Ujung langit dan bumi adalah Samudera. Jadi, Bumi itu datar dengan Langit seperti Kubah
* Yesaya [40:22] dengan frase "circle of earth" jelas tidak sama dengan "earth is circle", ini adalah kiasan mengenai lengkungan yang ada di Bumi, yaitu bukit atau Gunung, dibuktikan dengan adanya sebutan GUNUNG TUHAN tempat Allah Yakub. Kitab Yesaya, menegaskan bumi mempunyai empat penjuru dan ujung-ujungnya.
* Bapak-bapak gereja, orang-orang suci dan Cendikiawan Nasrani yang telah mendapatkan anugerah pemahamanpun menyatakan Bumi itu datar
* Alkitab menjelaskan Mataharilah berjalan dari satu ujung ke ujung yang lain, Bumi diam tidak berputar pada porosnya.
* Konsistensi penegakan kemurnian ajaran Alkitab, yaitu matahari yang bergerak dari Timur ke Barat, mengakibatkan Giordano Bruno, harus dibakar hidup-hidup.



avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by gusti_bara on Mon Aug 05, 2013 12:09 pm

deleted.memanggil lawan debat tidak berdasarkan id..

by sayah

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 12:19 pm

@Mutiara wrote:"Dia menciptakan langit dan bumi dengan benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam..." (Al Qur'an, 39:5)

Dalam Al Qur'an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting. Kata Arab yang diterjemahkan sebagai "menutupkan" dalam ayat di atas adalah "takwir".

Dalam kamus bahasa Arab, misalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.

Keterangan yang disebut dalam ayat tersebut tentang siang dan malam yang saling menutup satu sama lain berisi keterangan yang tepat mengenai bentuk bumi.

Pernyataan ini hanya benar jika bumi berbentuk bulat. Ini berarti bahwa dalam Al Qur'an, yang telah diturunkan di abad ke-7, telah diisyaratkan tentang bentuk planet bumi yang bulat.

Langi berbentuk kubah/kemah itu kan bualan yesus kamu bulalan injil, nieh ayatnya


LANGIT BERBENTUK KUBAH/TENDA

Yang mendirikan anjung-Nya di langit dan mendasarkan kubah-Nya di atas bumi; yang memanggil air laut dan mencurahkannya ke atas permukaan bumi--TUHAN itulah nama-Nya. [Amos 9]
Cuma bidang datar seperti CIRCLE atau LINGKARAN, bukan bulatan yang mampu dilingkupi oleh LANGIT seperti KUBAH/TENDA.


Yesaya [40:22] menegaskan bahwa bumi itu datar:

Dia yang bertakhta di atas lingkaran bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

Terjemahan inggrisnya:

[It is] He who sits above the circle[chuwg] of the earth, And its inhabitants [are] like grasshoppers, Who stretches out[naw-taw']the heavens like a curtain['doq], And spreads them out like a tent to dwell in. [NJKV]
Seharusnya terjemahannya kedalam bahasa Indonesia adalah:

Ia yang bersemayam di tonjolan/lengkungan[chuwg] tanah['erets], dan penduduknya [adalah] bagai belalang, ia yang menarik/menekuk[naw-tah] langit bagaikan kubah[doq], dan membentangkannya bagai kemah untuk di huni.

jelas bible mengira bumi adalah DATAR.  

* Menekuk langit menunjukan satu kondisi bahwa Langit berbentuk Kubah. Amsal [8:27] mendukung hal ini, dimana Bumi sudah ada terlebih dahulu, dan Langit baru hendak dipersiapkan. Ujung langit dan bumi adalah Samudera. Jadi, Bumi itu datar dengan Langit seperti Kubah
* Yesaya [40:22] dengan frase "circle of earth" jelas tidak sama dengan "earth is circle", ini adalah kiasan mengenai lengkungan yang ada di Bumi, yaitu bukit atau Gunung, dibuktikan dengan adanya sebutan GUNUNG TUHAN tempat Allah Yakub. Kitab Yesaya, menegaskan bumi mempunyai empat penjuru dan ujung-ujungnya.
* Bapak-bapak gereja, orang-orang suci dan Cendikiawan Nasrani yang telah mendapatkan anugerah pemahamanpun menyatakan Bumi itu datar
* Alkitab menjelaskan Mataharilah berjalan dari satu ujung ke ujung yang lain, Bumi diam tidak berputar pada porosnya.
* Konsistensi penegakan kemurnian ajaran Alkitab, yaitu matahari yang bergerak dari Timur ke Barat, mengakibatkan Giordano Bruno, harus dibakar hidup-hidup.




of the earth kok di terjemahkan jadi tanah.. kan udah jelas itu bumi hahahahaha..

diatas lingkaran/bulatan bumi! kalau semua lingkaran.. kan bumi jadinya bulatt!! hahahahahahaaha

tulisannya mendasarkan kubahnya diatas bumi!! dimana ada perkataan langit berbentuk kubah??

jadi dikatakan.. anjungnya di langit.. dan kubahnya diatas bumi!! capek deh!

yg lain dah dibahas.. kok diulang ulang..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by frontline defender on Mon Aug 05, 2013 1:18 pm

@ramayana wrote:jadi ternyata siaang, malam, bulang dan matahari punya orbit ya.. hahahahahaahahhaha..
punya orbit/peredaran sendiri2, karena itulah nggak mungkin saling mendapatkan!

@ramayana wrote:gimana jalanya malam dan siang?/ ane ga nyangka kitab ente ternyata lebih parah dari dugaan ane.
ya saling silih berganti, nggak bakal tabrakan, kan sudah punya peredaran/orbit sendiri2!

@ramayana wrote:rotasi bumi ga krn matahari dul! belajar dulu sana!
ya kamu itu yang musti belajar, revolusi & rotasi bumi itu akibat gaya tarik-menarik antara gaya gravitasi matahari dengan gaya gravitasi bumi!

ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 2:16 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:jadi ternyata siaang, malam, bulang dan matahari punya orbit ya.. hahahahahaahahhaha..
punya orbit/peredaran sendiri2, karena itulah nggak mungkin saling mendapatkan!

@ramayana wrote:gimana jalanya malam dan siang?/ ane ga nyangka kitab ente ternyata lebih parah dari dugaan ane.
ya saling silih berganti, nggak bakal tabrakan, kan sudah punya peredaran/orbit sendiri2!

@ramayana wrote:rotasi bumi ga krn matahari dul! belajar dulu sana!
ya kamu itu yang musti belajar, revolusi & rotasi bumi itu akibat gaya tarik-menarik antara gaya gravitasi matahari dengan gaya gravitasi bumi!

ehmm 

di quran bilang saling mengejar1 bukan saling bertabrakan! kan ternyata emang kejar kejaran kan.. bahkan salah satu ada yg menang.

mengenai rotasi bumi.. ente ini belajar dulu deh.. gila bener, NASA aja ga tau penyebabnya.. ente kok tau itu krn matahari? hahahahahahahaahahahaha..

kalau salah satu teori sih krn kejadian sebelum matahari tercipta.. akibat awan nebula di saat penciptaan tata surya. makanya matahari juga berputar. semua berputar.
sampai sekarang.

please, ente kalau ga tau jangan njeplak dong! apa ga malu?

atau bawa kemari deh link ente!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 05, 2013 2:35 pm

wk wk ngeles basiii, lingkaran itu ya seperti uang logam, lagi-lagi nekad mau langsung diedit dengan diTAMBAH-tambah dengan banyak semua lingkaran, padahal di ayat itu cuma disebut SATU lingkaran, kalau banyak kalimatnya jadi lingkaran-lingkaran ! Nah, masih mau membual kemana lagi kamu. Sudah terpojok, telak terBUKTI PALSUnya injil kamu itu, eh malah nekas mau lebih meperparah dengan mengedit-edit ayat Injil dengan kata-kata kamu sendiri, ibarat maling sudah tertangkap basah!

wk wk wk

Yesaya [40:22]:
Dia yang bertakhta di atas lingkaran bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kubah kemah kediaman!

tuh ayatnya! Kamu jangan firnah gw, baca ayatnya! Tuhan kamu si yesus itu mengira langit berbentuk seperti kubah/kemah! Injil membual langit bentuknya melengkung seperti kemah.kubah!

terBUKTI lagi PALSUnya injil kamu itu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 5:50 pm

@Mutiara wrote:wk wk ngeles basiii, lingkaran itu ya seperti uang logam, lagi-lagi nekad mau langsung diedit dengan diTAMBAH-tambah dengan banyak semua lingkaran, padahal di ayat itu cuma disebut SATU lingkaran, kalau banyak kalimatnya jadi lingkaran-lingkaran ! Nah, masih mau membual kemana lagi kamu. Sudah terpojok, telak terBUKTI PALSUnya injil kamu itu, eh malah nekas mau lebih meperparah dengan mengedit-edit ayat Injil dengan kata-kata kamu sendiri, ibarat maling sudah tertangkap basah!

wk wk wk

Yesaya [40:22]:
Dia yang bertakhta di atas lingkaran bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kubah kemah kediaman!

tuh ayatnya! Kamu jangan firnah gw, baca ayatnya! Tuhan kamu si yesus itu mengira langit berbentuk seperti kubah/kemah! Injil membual langit bentuknya melengkung seperti kemah.kubah!

terBUKTI lagi PALSUnya injil kamu itu.

yang di duduki kan lingkaran yg diatas?? apa bisa duduk di semua lingkaran?? hahahahahahaha...

[It is] He who sits above the circle of the earth, And its inhabitants [are] like grasshoppers, Who stretches out the heavens like a curtain, And spreads them out like a tent to dwell in.
ente lihat ada kata like??

mana ada kata langit berbentuk kubah?? ente tau kata like kan????

sama ga kata kata ente ini ama di Alkitab.

langit berbentuk kubah.
menghamparkan seperti kubah!

sama ga?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 5:53 pm

deleted.menyebut lawan tidak sebagaimana mestinyah..
by sayah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by frontline defender on Mon Aug 05, 2013 11:47 pm

@ramayana wrote:mengenai rotasi bumi.. ente ini belajar dulu deh.. gila bener, NASA aja ga tau penyebabnya.. ente kok tau itu krn matahari? hahahahahahahaahahahaha..
sebagai planet dengan arah rotasi yang berlawanan dengan arah revolusinya, kanapa rotasi Venus bisa begitu lambat? http://en.wikipedia.org/wiki/Venus
The rotation period of Venus may represent an equilibrium state between tidal locking to the Sun's gravitation, which tends to slow rotation
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Tue Aug 06, 2013 12:28 am

@ramayana wrote:
@Mutiara wrote:wk wk ngeles basiii, lingkaran itu ya seperti uang logam, lagi-lagi nekad mau langsung diedit dengan diTAMBAH-tambah dengan banyak semua lingkaran, padahal di ayat itu cuma disebut SATU lingkaran, kalau banyak kalimatnya jadi lingkaran-lingkaran ! Nah, masih mau membual kemana lagi kamu. Sudah terpojok, telak terBUKTI PALSUnya injil kamu itu, eh malah nekas mau lebih meperparah dengan mengedit-edit ayat Injil dengan kata-kata kamu sendiri, ibarat maling sudah tertangkap basah!

wk wk wk

Yesaya [40:22]:
Dia yang bertakhta di atas lingkaran bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kubah kemah kediaman!

tuh ayatnya! Kamu jangan firnah gw, baca ayatnya! Tuhan kamu si yesus itu mengira langit berbentuk seperti kubah/kemah! Injil membual langit bentuknya melengkung seperti kemah.kubah!

terBUKTI lagi PALSUnya injil kamu itu.

yang di duduki kan lingkaran yg diatas?? apa bisa duduk di semua lingkaran?? hahahahahahaha...

[It is] He who sits above the circle of the earth, And its inhabitants [are] like grasshoppers, Who stretches out the heavens like a curtain, And spreads them out like a tent to dwell in.
ente lihat ada kata like??

mana ada kata langit berbentuk kubah?? ente tau kata like kan????

sama ga kata kata ente ini ama di Alkitab.

langit berbentuk kubah.
menghamparkan seperti kubah!

sama ga?

cieh masiih aja kafir nekad mau ngeles.

nieh ya, semut pun pisa tuh nongkrong dia atas LINGKARAN uang logam, SAMA seperti yesus kamu yang nangkring di atas lingkaran bumi PIPIHnya itu...

Nah, kalau memang injil kamu itu tidak membual, mana itu bumi pipih yang yesus kamu ciptakan katanya itu mana heh mana?!

lalu tentang hamparan, itu kalimatnya BAGAI hamparan, jadi BUKAN seperti hamparan. Kalaupun pakai kata bagai pun kalau kalimatnya bagai kubah, ya maknanya berbentuk kubah. Apalagi pakai kata seperti, seperti itu maknanya adalah berbentuk. Langit SEPERTI kubah/kemah itu maknanya Langit berbentuk kubah/kemah. Karena KUBAH/KEMAH itu adalah kata benda, sedangkan hamparan adalah kata sifat.

JAdi tak usah ngeles, memang Injil palsumu itu memang membual berkata Langit berbentuk seperti KUBAH/KEMAH, dan bumi menurut kristen dan bible PALSUnya itu adalah PIPIH, lingkaran seperti uang logam, dan yesusnya tuh hobi nangkring di atas bumi pipihnya itu seperti seekor semut atau lalat yang nangkring di atas uang logam dekil dan bau.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling 



avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Tue Aug 06, 2013 12:21 pm

@Mutiara wrote:
@ramayana wrote:
@Mutiara wrote:wk wk ngeles basiii, lingkaran itu ya seperti uang logam, lagi-lagi nekad mau langsung diedit dengan diTAMBAH-tambah dengan banyak semua lingkaran, padahal di ayat itu cuma disebut SATU lingkaran, kalau banyak kalimatnya jadi lingkaran-lingkaran ! Nah, masih mau membual kemana lagi kamu. Sudah terpojok, telak terBUKTI PALSUnya injil kamu itu, eh malah nekas mau lebih meperparah dengan mengedit-edit ayat Injil dengan kata-kata kamu sendiri, ibarat maling sudah tertangkap basah!

wk wk wk

Yesaya [40:22]:
Dia yang bertakhta di atas lingkaran bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kubah kemah kediaman!

tuh ayatnya! Kamu jangan firnah gw, baca ayatnya! Tuhan kamu si yesus itu mengira langit berbentuk seperti kubah/kemah! Injil membual langit bentuknya melengkung seperti kemah.kubah!

terBUKTI lagi PALSUnya injil kamu itu.

yang di duduki kan lingkaran yg diatas?? apa bisa duduk di semua lingkaran?? hahahahahahaha...

[It is] He who sits above the circle of the earth, And its inhabitants [are] like grasshoppers, Who stretches out the heavens like a curtain, And spreads them out like a tent to dwell in.
ente lihat ada kata like??

mana ada kata langit berbentuk kubah?? ente tau kata like kan????

sama ga kata kata ente ini ama di Alkitab.

langit berbentuk kubah.
menghamparkan seperti kubah!

sama ga?

cieh masiih aja kafir nekad mau ngeles.

nieh ya, semut pun pisa tuh nongkrong dia atas LINGKARAN uang logam, SAMA seperti yesus kamu yang nangkring di atas lingkaran bumi PIPIHnya itu...

Nah, kalau memang injil kamu itu tidak membual, mana itu bumi pipih yang yesus kamu ciptakan katanya itu mana heh mana?!

lalu tentang hamparan, itu kalimatnya BAGAI hamparan, jadi BUKAN seperti hamparan. Kalaupun pakai kata bagai pun kalau kalimatnya bagai kubah, ya maknanya berbentuk kubah. Apalagi pakai kata seperti, seperti itu maknanya adalah berbentuk. Langit SEPERTI kubah/kemah itu maknanya Langit berbentuk kubah/kemah. Karena KUBAH/KEMAH itu adalah kata benda, sedangkan hamparan adalah kata sifat.

JAdi tak usah ngeles, memang Injil palsumu itu memang membual berkata Langit berbentuk seperti KUBAH/KEMAH, dan bumi menurut kristen dan bible PALSUnya itu adalah PIPIH, lingkaran seperti uang logam, dan yesusnya tuh hobi nangkring di atas bumi pipihnya itu seperti seekor semut atau lalat yang nangkring di atas uang logam dekil dan bau.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling 




ini contohnya orang smart..



BAGAI hamparan jadi BUKAN seperti hamparan

ane nanya... bagai hamparan dan seperti hamparan sama ga?? hahahahahahahaha..

lha kalau di gambarkan langit itu seperti/bagai atap kubah atau bahkan atap kemah.. salahnya dimana? wong ini penggambaran kok..

ada ayat quran juga menganggap langit itu sebagai atap!

“Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara” (QS. Al Anbiyaa’
: 32)

inggrisnya..


Sahih International
And We made the sky a protected ceiling, but they, from its signs, are turning away.

Muhsin Khan
And We have made the heaven a roof, safe and well guarded. Yet they turn away from its signs (i.e. sun, moon, winds, clouds, etc.).

Pickthall
And we have made the sky a roof withheld (from them). Yet they turn away from its portents.

Yusuf Ali
And We have made the heavens as a canopy well guarded: yet do they turn away from the Signs which these things (point to)!

Shakir
And We have made the heaven a guarded canopy and (yet) they turn aside from its signs.

Dr. Ghali
And We have made the heaven as a roof well-preserved, and (yet still) from its signs they are veering away.

kalau islam malah bilang kalau langit itu atap atau kanopi bahkan protected

ceiling. sama kan? hahahahahahahahaha..

atap itu kan ada yg kotak ada yg kubah? hahahahahahahahahaha..



mengenai lingkaran...

ini adalah istilah linkaran pada bumi..

Pada kasus Bumi, contoh sederhana dari sebuah lingkaran besar adalah lingkaran ekuator Bumi. Semua bujur Bumi juga dapat dianggap sebagai lingkaran besar dengan asumsi Bumi adalah sebuah bola. Semua lingkaran lintang, selain lintang 0 derajat, adalah lingkaran kecil. Jarak terpendek yang menghubungkan dua buah tempat di permukaan Bumi pasti dibentuk oleh sebuah busur lingkaran besar Bumi. Jarak terpendek ini disebut sebagai sebuah geodesik Bumi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Lingkaran_besar

lingkar bumi
1.WikiProject Geology.svg Geo lingkaran keliling bumi yang terpanjang; lingkar khayal yang ditarik mengelilingi bola bumi tepat di pertengahan antara Kutub Utara dan Kutub Selatan; lingkaran ekuator

jadi istilah lingkaran bumi kuga di pakai ama ilmu pengetahuan.. lha ente ngaku smart kok ga terima? hahahahahahahaha..

Tuhan bertahta di atas lingkaran bumi... ga salah tuh! ada emang istilah lingkaran bumi.

kan Tuhan ga berkata bumi itu berbentuk lingkaran pipih!!kayak koin itu lho.. hahahahahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Tue Aug 06, 2013 12:25 pm

@ramayana wrote:deleted.menyebut lawan tidak sebagaimana mestinyah..
by sayah

bu.. kalau dia sebut ane jelek.. dan ane kasih dia cermin.. ya wajar bu..

dia selalu seperti itu.. jadi kalau emang itu sudah kewajaran.. yg jangan di delete! kalau emang itu ga boleh.. ente beresin dong.. dia dah di peringatkan kemaren.

mosok kalau ane ga di peringatkan tapi langsung di buang.. hehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Thu Aug 08, 2013 5:59 am

lingkaran KELILING bumi, itu pakai kata: KELILING
nah, sedangkan ayat injil palsu itu cuma bilang : lingkaran bumi.

wk wk wk kafir panik, lantas mengedit-edit ayat injil, ini ketangkap basah, upaya penambahan:
1) kata lingkaran, 1 (satu) lingkaran, mau ditambah jadi banyak lingkaran, lingkaran-lingkaran.
2) kata lingkaran bumi, mau disisipi dengan kata: keliling, supaya kelihatan ilmiah, jadi lingkaran keliling bumi.

Padahal yesusnya itu jelas mengira bentuk bumi sebagai :
PIPIH, uang logam, yang terdiri dari 1 lingkaran saja!
dan bukan lingkaran keliling bumi, tapi hanya lingkaran bumi, yakni sebagaimana lingkaran uang logam, dan yesusnya itu nangkring di atas lingkaran bumi tersebut, sebagaimana lalat menempel di atas lingkaran uang logam.

dan lalu sekalipun bagai mau dianggap sama dengan seperti, tetap saj ahal itu tak menolong kepalsuan dan ketidakinliahan ayat-ayat bible kamu. bagai hamparan, memang bumi TERLIHAT oleh MANUSIA sebagai hamparan, karena Allah ciptakan manusia dalam bentuk yang kecil, namun kata hamparnya tersebut kenapa dipilih kata dahaha, yang juga bermakna datarnya pasir yang menutupi benda BULAT elipsis, yakni seperti telur burung unta. Maka maknanya hamparnya itu adalah bagai datarnya pasir yang MENYEMBUNYIKAN, kamuflasi, BENTUK SEBENARNYA bumi yakni yang bulat elipsis. Paham?

Nah, tak usah payah-payah ngeles, ketika injilmu itu bilang Langit seperti kubah/kemah kediaman, maka memang seperti kubah.kemah itulah BENTUK LANGIT menurut yesus tuhan kamu itu, tuhan palsu yang tak pernah mencipta bumi, bukan tuhan asli.

PAham?!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 4:09 pm

wk wk wk kafir panik, lantas mengedit-edit ayat injil, ini ketangkap basah, upaya penambahan:
1) kata lingkaran, 1 (satu) lingkaran, mau ditambah jadi banyak lingkaran, lingkaran-lingkaran.
2) kata lingkaran bumi, mau disisipi dengan kata: keliling, supaya kelihatan ilmiah, jadi lingkaran keliling bumi.
ente baca dong di sini...

Nomina

lingkar bumi
1.WikiProject Geology.svg Geo lingkaran keliling bumi yang terpanjang; lingkar khayal yang ditarik mengelilingi bola bumi tepat di pertengahan antara Kutub Utara dan Kutub Selatan; lingkaran ekuator

http://id.wiktionary.org/wiki/lingkar_bumi

itu tulisan bukan ane yg edit!! hahahahahahaha..

yg ada kata keliling adalan penjelasannya gob0k!! hahahahahaahhahaha..

istilah linkaran bumi juga di pakai di Badan pertanahan nasional

Gambar lingkaran bumi melambangkan sumber penghidupan manusia. Melambangkan wadah atau area untuk berkarya bagi BPN RI yang berhubungan langsung dengan unsur-unsur yang ada didalam bumi yang meliputi tanah, air dan udara.

http://www.bpn.go.id/tentangbpn.aspx

DEFINISI-DEFINISI LINGKARAN BUMI









1.Poros Bumi, garis menengah bola, keliling dimana bumi berputar satu hari atau ialah sebuah garis melalui pusat bumi yang juga sumbu putar bumi
2.Kutub-kutub, titik potong poros bumi dengan permukaan bumi
3.Khatulistiwa, Lingkaran besar pada jarak 90% tegak lurus dari kutub-kutub; Irisan permukaan bumi dengan bidang yang melalui titik pusat bumi tegak lurus poros bumi; Sebuah lingkaran besar dibumi dimana tiap titik daripadanya sama jauh dari kedua kutubnya
4.Lingkaran besar, lingkaran yang membagi bola 2 bagian sama besar; titik pusat lingkaran berimpit dengan titik pusat bola
5.Lingkaran kecil, lingkaran yang membagi bola 2 bagian tidak sama besar; titik pusat lingkaran tidak berimpitan dengan titik pusat bola
6.Jajar, lingkaran kecil yang sejajar denan khatulistiwa; sebuah lingkaran kecil dibumi yang ditarik sejajar dengan khatulistiwa
7.Derajah, lingkaran-lingkaran besar yang melalui kutub utara dan selatan
8.Kutub utara, kutub yang letaknya mengarah kesebelah utara
9.kutub selatan, kutub lain yang letaknya mengarah keselatan
10.Lingkaran bujur, sebagian derajah dari kutub sampai kutub
11.Derajah pertama/derajah nol, lingkaran bujur yang melalui kota Greenwich
jadi ayat di yesaya berkata TUHAN bertahta di atas lingkaran bumi artinya di ujung tengah atas bumi. kan begitu artinya hahahahahahahahaha..

krn ini tentang quran.. jangan OOT!! ntar ente minta di closed lagi trit ane! hahahahahahahaa
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik