FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sun Aug 04, 2013 9:42 pm

First topic message reminder :

banyak sekali hoax akan keajaiban di kitab suci. salah satunya ini..

@Mutiara wrote:Garis Edar Matahari
(QS:36: 38)Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
Dulu orang berfikir matahari berjalan mengelilingi bumi, maka ketika mereka baca ayat diatas mereka berpikiran yang sama, dan mereka menerimanya,. Sekarang telah diketahui bumi mengelilingi matahari. Ayat di atas ternyata juga menunjukkan kebenarannya juga. Faktanya matahari adalah bintang dalam sayap galaksi Bima sakti/milky way yang beredar mengelilingi pusat galaksi. Maha Besar Alloh, yang membuat ayat yang bisa diterima di setiap jaman.

yang benar adalah tatasurya ber-rotasi terhadap pusat galaxi bimasakti. dan ini termasuk matahari dan semua planet dan benda angkasa yg berpusat di matahari. sedemikan besarnya galaxi bimasakti sampai 1 putaran memkan waktu 230 juta tahun!!

tentu sangat ga masuk akal kalau quran tahu hal ini. dan tentu saja memang tidak tahu. mari kita lihat....

kembali ke ayat quran yg di kutip copasan diatas.

ini ayat lengkapnya. al yasin 37-40

37. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan.

38. Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

39. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua 1268 .

40. Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

=== terlihat disini, Quran berbicara tentang siang dan malam!! matahari ini beredar atau ber-rotasi/berjalan adalah dalam kaitan antara siang dan malam. antara matahari sebagai tanda siang, dan bulan sebagai tanda malam!

dan rotasi matahari ke pusat galaxi itu tidak menimbulkan kejadian siang dan malam!!

jadi sangat hoax kalau berkata ini sebagai tanda quran tahu matahari berotasi mengelilingi pusar galaxi.

ini adalah pandangan islam yg telah di fatwakan banyak ulama.

Apakah Matahari Berputar Mengelilingi Bumi ?


Oleh
Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin




Pertanyaan
Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin ditanya: "Apakah Matahari berputar mengelilingi bumi?".

Jawaban.
"Dhahirnya dalil-dalil syar'i menetapkan bahwa mataharilah yang berputar mengelilingi bumi dan dengan perputarannya itulah menyebabkan terjadinya pergantian siang dan malam di permukaan bumi, tidak ada hak bagi kita untuk melewati dhahirnya dalil-dalil ini kecuali dengan dalil yang lebih kuat dari hal itu yang memberi peluang bagi kita untuk menakwilkan dari dhahirnya. Diantara dalil-dalil yang menunjukkan bahwa matahari berputar mengelilingi bumi sehingga terjadi pergantian siang dan malam adalah sebagai berikut.

[1]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang Ibrahim akan hujahnya terhadap yang membantahnya tentang Rabb.

"Artinya : Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat," [Al Baqarah : 258]

Maka keadaan keadaan matahari yang didatangkan dari timur merupakan dalil yang dhahir bahwa matahari berputar mengelilingi bumi.

[2]. Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman juga tentang Ibrahim.

"Artinya : Kemudian tatkala dia melihat matahari terbit, dia berkata: 'Inilah Tuhanku, ini yang lebih besar', maka tatkala matahari itu terbenam dia berkata : 'Hai kaumku, sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan.'" [Al-An'am : 78]

Jika Allah menjadikan bumi yang mengelilingi matahari niscaya Allah berkata: "Ketika bumi itu hilang darinya".

[3]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka berada disebelah kanan, dan bila matahari itu terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu." [Al-Kahfi : 17]

Allah menjadikan yang condong dan menjauhi adalah matahari, itu adalah dalil bahwa gerakan itu adalah dari matahari, kalau gerakan itu dari bumi niscaya Dia berkata: "gua mereka condong darinya(matahari)". Begitu pula bahwa penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari menunjukkan bahwa dialah yang berputar meskipun dilalahnya lebih sedikit dibandingkan dilalah firmanNya "(condong) dan menjauhi mereka)".

[4]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." [Al-Anbiya' : 33]

Ibnu Abbas radhiallahu anhu berkata:"Berputar dalam suatu garis peredaran seperti alat pemintal". Penjelasan itu terkenal darinya.

[5]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat," [Al-A'raf : 54]

Allah menjadikan malam mengejar siang, dan yang mengejar itu yang bergerak dan sudah maklum bahwa siang dan malam itu mengikuti matahari.

[6]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang banar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun." [Az Zumar : 5]

FirmanNya: "Menutupkan malam atau siang" artinya memutarkannya atasnya seperti tutup sorban menunjukkan bahwa berputar adalah dari malam dan siang atas bumi. Kalau saja bumi yang berputar atas keduanya (malam dan siang) niscaya Dia berkata: "Dia menutupkan bumi atas malam dan siang". Dan firmanNya: "matahari dan bulan, semuanya berjalan", menerangkan apa yang terdahulu menunjukkan bahwa matahari dan bulan keduanya berjalan dengan jalan yang sebenarnya (hissiyan makaniyan), karena menundukkan yang bergerak dengan gerakannya lebih jelas maknanya daripada menundukkan yang tetap diam tidak bergerak.

[7]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Demi matahari dan cahayanya di pagi hari, dan bulan apabila mengirinya," [Asy-Syam : 1-2]

Makna (mengiringinya) adalah datang setelahnya. dan itu dalil yang menunjukkan atas berjalan dan berputarnya matahari dan bulan atas bumi. Seandainya bumi yang berputar mengeliligi keduanya tidak akan bulan itu mengiringi matahari, akan tetapi kadang-kadang bumi mengelilingi matahari dan kadang-kadang matahari mengeliling bulan, karena matahari lebih tinggi dari pada bulan. Dan untuk menyimpulan ayat ini membutuhkan pengamatan.

[8]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dan malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan, dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai tandan yang tua. Tidaklah mugkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." [Yaa-Siin : 37-40]

Penyandaran kata berjalan kepada matahari dan Dia jadikan hal itu sebagai kadar/batas dari Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui menunjukkan bahwa itu adalah haqiqi (sebenarnya) dengan kadar yang sempurna, yang mengakibatkan terjadinya perbedaan siang malam dan batas-batas (waktu). Dan penetapan batas-batas edar bulan menunjukkan perpindahannya di garis edar tersebut. Kalau seandainya bumi yang berputar mengelilingi maka penetapan garis edar itu bukannya untuk bulan. Peniadaan bertemunya matahari dengan bulan dan malam mendahului siang menunjukkan pengertian gerakan muncul dari matahari, bulan malam dan siang.

[9]. Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

PerkataanNya: "Kembalilah dari arah kamu datang, lalu dia terbit dari tempat terbenamnya" sangatlah jelas sekali bahwa dia (matahari) itulah yang berputar mengelilingi bumi dengan perputarannya itu terjadinya terbit dan terbenam.

[10]. Hadits-hadits yang banyak tentang penyandaran terbit dan terbenam kepada matahari, maka itu jelas tentang terjadinya hal itu dari matahari tidak kepada bumi."

Boleh jadi disana masih banyak dalil-dalil lain yang tidak saya hadirkan sekarang, namun apa yang telah saya sebutkan sudah cukup tentang apa yang saya maksudkan. Wallahu Muwaffiq."


[Disalin dari Majmu Fatawa Arkanul Islam, edisi Indonesia Majmu Fatawa Solusi Problematika Umat Islam Seputar Akidah Dan Ibadah, Penulis Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Terbitan Pustaka Arafah]

http://almanhaj.or.id/content/1412/slash/0/apakah-matahari-berputar-mengelilingi-bumi/

islam beranggapan mataharilah yang mengelilingi bumi!

memang tidak secara lugas dikatakan matahari mengelilingi bumi.. tetapi penjelasannya sudah sangat lengkap!

Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang,matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." [Al-Anbiya' : 33]

== quran berkata.. matahari dan bulan beredar/rotasi untuk menciptakan siang dan malam!

dari surah al yasin 40

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

terlihat bila peredaran matahari dan bulan itu sebagai tanda siang dan malam. matahari siang dan bulan di malam hari.
tentu ini juga tidak benar! ingat gerhana matahari?? bulan ada di siang hari! dan menutupi matahari.

sudah jelas kalau matahari mendapatkan bulan.. dimana dikatakan quran hal itu mustahil!! siang dan malam memang tidak dapat saling kejar.. tetapi matahari dapat "mengejar bulan".

kalau matahari dan bulan di quran dikatakan sebagai tanda atau "penguasa" siang dan malam.. tentu saja merekalah yg berputar di bumi.

ini dikuatkan hadis..

Nabi Shallallahu 'alaihi wassallam berkata kepada Abu Dzar radhiallahu anhu dan matahari telah terbenam.

"Artinya : Apakah kamu tahu kemana matahari itu pergi ?" Dia menjawab: "Allah dan RasulNya lebih tahu". Beliau bersabda: "Sesungguhnya dia pergi lalu bersujud di bawah arsy, kemudian minta izin lalu diijinkan baginya, hampir-hampir dia minta izin lalu tidak diijinkan. Kemudian dikatakan kepadanya: "Kembalilah dari arah kamu datang lalu dia terbit dari barat (tempat terbenamnya) atau sebagaimana dia bersabda [Muttafaq 'alaih] [1]

lihat.. matahari yg bergerak. krn di tanya kemana matahari pergi.. dan di akhir dikatakan Allah menyuruh matahari untuk kembali dari arah datang. alias pergi ke timur dan datang dari barat!

kalau matahari yg bergerak.. tentu kesimpulannya adalah bumi yang diam! atau jadi pusatnya. krn matahari bergerak terhadap bumi (tempat kedudukan nabi mohamad) seperti kata hadist diatas.

jadi please.. jangan hoax! apa kalian mau menentang quran dan fatwa ulama??

ane malas ulas yg lain... 1 aja sudah cukup membuktikan!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:23 pm

wk wk makiin histeris saja lo, itu lingkar bumi BUKAN lingkarAN bumi. Dan kalau ada yang bilang lingkaran bumi dengan maksud sebagai keliling bumi itu sudah diawali dulu dengan penjelasan bahwa bumi itu bulat, tidak TIBA-tiba dan HANYA langsung bilang tuhan kamu nangkring di atas lingkaran bumi, nah kalau yang seperti di injil itu jelas, maksudnya adalah menurut yesusmu itu, bumi adalah PIPIH seperti lingkaran uang logam, jadi yesus mu itu seperti nangkring nongkrong di atas permukaan uang logam.

dan ingat, bahwa kata aslinya adalah cuma chug alias gundukan, BUKAN lingkaran apalagi bulatan.

Dan ingat juga, bahwa injil PALSU itu bilang :
1) bumi berujung
2) langit berujung
jelas BUKAN bumi yang bulat yang yesus kamu bikin, tapi bumi yang PIPIH datar.

wk wk wk masih mau menipu diri sendiri lo, jelas-jelas injil palsu itu penuh kontradiksi bualan yang sangat TIDAK ilmiah.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Mon Aug 12, 2013 10:44 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:27 pm

dan Mod, trit ini di close, sudah terjawab, Al Quran TIDAK menyatakan matahari mengelilingi bumi, itu khayalan si kafir sendiri yang mau menambah-nambah ayat Quran, mau mengedit ayat quran.

yang benar adalah Al Quran menyatakan: Matahari itu berorbit TITIK.

tak ada kata bumi sebagai yang diorbiti oleh matahari, melainkan PUSAT GALAKSI, hal ini yang kafir dan awam tidak tahu.

Al Quran BENAR, matahari tidak diam, tapi berorbit mengelilingi PUSAT GALAKSI dengan membawa galaksi Bima Sakti, sebagaimana matahari lainnya dengan galaksi masing-masing.

case close.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 8:36 pm

@Mutiara wrote:wk wk makiin histeris saja lo, itu lingkar bumi BUKAN lingkarAN bumi. Dan kalau ada yang bilang lingkaran bumi dengan maksud sebagai keliling bumi itu sudah diawali dulu dengan penjelasan bahwa bumi itu bulat, tidak TIBA-tiba dan HANYA langsung bilang tuhan kamu nangkring di atas lingkaran bumi, nah kalau yang seperti di injil itu jelas, maksudnya adalah menurut yesusmu itu, bumi adalah PIPIH seperti lingkaran uang logam, jadi yesus mu itu seperti **deleted by Mod** di atas permukaan uang logam.

dan ingat, bahwa kata aslinya adalah cuma chug alias gundukan, BUKAN lingkaran apalagi bulatan.

Dan ingat juga, bahwa injil PALSU itu bilang :
1) bumi berujung
2) langit berujung
jelas BUKAN bumi yang bulat yang yesus kamu bikin, tapi bumi yang PIPIH datar.

wk wk wk masih mau menipu diri sendiri lo, jelas-jelas injil palsu itu penuh kontradiksi bualan yang sangat TIDAK ilmiah.
ini kata lingkar dalam bahasa indo!!


Definisi 'lingkar'

Indonesian to Indonesian

noun

1. 1 keluk membelit merupakan bundaran; gelung; 2 bingkai (pd roda); simpai (pd tong dsb); 3 keliling bulatan;
-- besar Lay lingkaran pd bola angkasa atau bumi yg bidang lingkarannya melalui titik pusat bola angkasa atau bumi; -- bu
mi Geo lingkaran keliling bumi yg terpanjang; lingkar khayal yg ditarik mengelilingi bola bumi tepat di pertengahan antara Kutub Utara dan Kutub Selatan; lingkaran ekuator; -- jam Lay busur lingkaran besar pd bola angkasa yg menghubungkan kutub utara dan kutub selatan melalui benda angkasa; -- kutub Lay garis jajar pd lintang 66o30' utara atau selatan; -- pinggang ukuran panjang yg mengelilingi pinggang; ukuran keliling pinggang;
ber·ling·kar v berkeluk membelit merupakan lingkar; bergulung: ular itu tidur ~ di dl gua;
me·ling·kar 1 a merupakan lingkar: stadion itu berbentuk ~; 2 v menggulung berlingkar-lingkar (tt kawat dsb); 3 v membelit: ular ~ mangsanya;
me·ling·kari v 1 melingkar pd; melingkar di: kalung untaian mutiara ~ lehernya; 2 mengelilingi; mengitari: pelangi ~ matahari;
me·ling·kar·kan v mengalungkan: seorang gadis ~ karangan bunga pd tamu negara;
ter·ling·kar v 1 dilingkari; dikelilingi: benteng itu ~ tembok tinggi dan parit untuk menghalangi serbuan musuh; 2 terkurung; terkepung: markas pasukan pemerintah sudah ~ oleh tentara pemberontak;
ling·kar·an n garis melengkung yg kedua ujungnya bertemu pd jarak yg sama dr titik pusat; bundaran;
~ sepusat Mat lingkaran yg terletak pd bidang yg sama dan memiliki satu pusat bersama; ~ setan keadaan atau masalah yg seolah-olah tidak berujung pangkal, sulit dicari penyelesaiannya; proses atau lingkaran tidak berujung pangkal

source: kbbi3

ente lihat??? masih kurang??


circle-nomina





lingkaran

circle, ring, rim, circumference, perimeter, orbit





kalangan

circle, realm, reach





lingkungan

environment, neighborhood, surroundings, sphere, circle, milieu





kelompok

group, cohort, cluster, category, party, circle





lingkar

circumference, circle, rim, perimeter, swirl, bend





bundaran

circle, rondure, circumference, traffic roundabout





pergelangan

circle





peredaran

circulation, cycle, orbit, cycling, currency, circle





perkumpulan

association, society, club, organization, assemblage, circle





edaran

orbit, circle, cycle, circulated


circle-verba





mengelilingi

surround, round, encircle, circle, circumnavigate, beset





melingkungi

surround, encircle, enclose, circumvent, compass, circle





berputar-putar

circle, eddy, reel, roll, whirligig, stir

capek deh! inilah kalau ngadepin orang ga mutu!!

@Mutiara wrote:dan Mod, trit ini di close, sudah terjawab, Al Quran TIDAK menyatakan matahari mengelilingi bumi, itu khayalan si kafir sendiri yang mau menambah-nambah ayat Quran, mau mengedit ayat quran.

yang benar adalah Al Quran menyatakan: Matahari itu berorbit TITIK.

tak ada kata bumi sebagai yang diorbiti oleh matahari, melainkan PUSAT GALAKSI, hal ini yang kafir dan awam tidak tahu.

Al Quran BENAR, matahari tidak diam, tapi berorbit mengelilingi PUSAT GALAKSI dengan membawa galaksi Bima Sakti, sebagaimana matahari lainnya dengan galaksi masing-masing.

case close.
senjatanya sekarang ini!! dia OOT kemudian minta di tutup!!

udah jelas quran ente berkata yg mengelilingi bumi itu matahari kok!!
kurang apa coba ampe ulama juga ber fatwa!! hahahahahahahahahahaha..

bukan bantah pakai dalil, mala OOT terus minta di closed!!! ga tau malu super emang orang ini!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:47 pm

heh, dasar tukang PALSU. Justru kamu yang asal bacod tanpa dalil!
Mana ayatnya? Tak ada satupun ayat Al Quran yang menyatakan bahwa matahari mengelilingi bumi. TAK ADA.

fatwa itu BUKAN firman tuhan, fatwa itu bikinan manusia, bisa salah bisa keliru tergantung tingkat kemampuan manusianya. Dan wajar kalau orang dulu mengira seperti itu, para ilmuwan juga baru tahu bahwa matahari tidak diam, seperti kata Quran itu juga barusan. Fatwa itu BUKAN ayat Al Quran.

case closed. TSnya terbukti memfitnah quran.    

tentang kePALSUan dan amburadulnya injil bahas saja di trit BUKTI_BUKTI kePALSUan injil, di sini

http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:14 pm

@Mutiara wrote:heh, dasar tukang PALSU. Justru kamu yang asal bacod tanpa dalil!
Mana ayatnya? Tak ada satupun ayat Al Quran yang menyatakan bahwa matahari mengelilingi bumi. TAK ADA.

fatwa itu BUKAN firman tuhan, fatwa itu bikinan manusia, bisa salah bisa keliru tergantung tingkat kemampuan manusianya. Dan wajar kalau orang dulu mengira seperti itu, para ilmuwan juga baru tahu bahwa matahari tidak diam, seperti kata Quran itu juga barusan. Fatwa itu BUKAN ayat Al Quran.

case closed. TSnya terbukti memfitnah quran.    

tentang kePALSUan dan amburadulnya injil bahas saja di trit BUKTI_BUKTI kePALSUan injil, di sini

http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil
inilah kalau ga bisa mikir...
kalau ga bilang terang terangan maka itu ga berlaku?? lha bulan kejar kejaran ama matahari itu apa???

lha matahari ga pernah bilang bergerak dari pusat galaxi aja ente bisa plintir kok!! hahahahahahaha..
ngaku itu sesuai science lagi!! hahahahahahahahahahahahaha..

kalau harus tercatat di quran.. mana ada pernah Tuhan mengangkat mohamad jadi nabi?? ada di quran?

[5]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman.

"Artinya :
Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat
," [Al-A'raf : 54]

Allah menjadikan malam mengejar siang, dan yang mengejar itu yang bergerak dan sudah maklum bahwa siang dan malam itu mengikuti matahari.

[6]. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman

"Artinya : Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang banar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun." [Az Zumar : 5]
setelah malam tutup, siang mengikuti dengan cepat! artinya setelah bulan ga ada, matahari yang menyusul!

dan matahari dan bulan dikatakan berjalan menurut waktu yg di tentukan. tentu waktu ini adalah di tandai dengan siang dan malam!

fatwa ulama emang bertentangan ama science. tetapi kalau dibanding ente.. tentu mengenai dalil ini, lebih terpercaya ulama!!

case closed. TSnya terbukti memfitnah quran.    

tentang kePALSUan dan amburadulnya injil bahas saja di trit BUKTI_BUKTI kePALSUan injil, di sini

http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil
ane menfitnah quran??? hahahahahahahaha.. lha ane ini kasih fatwa ulama kok ane menfitnah!! iki sing gu000blok sopo yo????

udah ane buatin trit versus.. masih aja koar koar di luar!! capek deh!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:24 pm

lagi-lagi kafir dongook ketangkap basah memelintir Quran, minta digebukin neh.

MENUTUP kok diplintir jadi mengejar.

ooo dasar dongook....

menutup/tajwir itu dalam konteks bungkus membungkus, jadi ayat ini BUKAN menjelaskan tentang matahri bulan, tapi tentang bentuk LANGIT.

yang berbeda kalau menurut bualan injil langit itu:
1) BERUJUNG , dan
2) berbentuk seperti kemah.kubah

wk wk tuolol parah bener tuh injil....

sedangkan dalam Quran menurut ayat itu langit itu bentuknya mengikuti bentuk benda langit yang DIBUNGKUSnya, yakni dalam hal langit bumi, maka bentuknya membulat, seperti malam menutup siang, siang menutup malam.

siang BUKAN berarti matahari, kalau siang yang menutup malam, bukan berarti matahari mengejar bulan! tuolol...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:32 pm

MENUTUP kok diplintir jadi mengejar.
Tidaklah mugkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." [Yaa-Siin : 37-40]

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:37 pm

nah, loncat lagi ke ayat lain.

Itu ayat menjelaskan:
1) matahari itu berorbit, sebagaimana bulan yang juga berorbit, PADA GARIS EDAR ORBIT MASING-MASING, bukan garis orbit yang sama. Matahari mengelilingi PUSAT GALAKSI, bulan mengelilingi bumi.
2) siang tak dapat mendahului malam, dan matahari tak mendapatkan malam, itu juga masih dalam konsteks bungkus membungkus, yakni BENTUK LANGIT.

JElas ilmiahnya Quran, ketika awam masih mengira matahari diam, Quran sudah menjelaskan bahwa matahari dan bulan sama-sama berorbit, tidak diam, dan berorbitnya pada MASING-MASING garis edarnya.

case closed.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 9:50 pm

@Mutiara wrote:nah, loncat lagi ke ayat lain.

Itu ayat menjelaskan:
1) matahari itu berorbit, sebagaimana bulan yang juga berorbit, PADA GARIS EDAR ORBIT MASING-MASING, bukan garis orbit yang sama. Matahari mengelilingi PUSAT GALAKSI, bulan mengelilingi bumi.
2) siang tak dapat mendahului malam, dan matahari tak mendapatkan malam, itu juga masih dalam konsteks bungkus membungkus, yakni BENTUK LANGIT.

JElas ilmiahnya Quran, ketika awam masih mengira matahari diam, Quran sudah menjelaskan bahwa matahari dan bulan sama-sama berorbit, tidak diam, dan berorbitnya pada MASING-MASING garis edarnya.

case closed.
1. mana ayatnya mengelilingi galaxi???? apa mengelilingi balaxi bisa membuat keadaan siang dan malam?? hahahhahahahahahahaha
2. bungkus membungkus? hahahahahahahaha..

matahari tak mendapatkan malam
jangan gugup dong hahahahahaha..
udah jelas siang dan malam. matahari dan bulan! kok dalam konteks membungkus langit. please!! ane ga sebeg0 ente mut!
ane kasih yg word by word ya mut.. biar ga salah arti hahahahaha..

(36:40:12)
wakullun
but all

(36:40:13)

in

(36:40:14)
falakin
an orbit

(36:40:15)
yasbaḥūna
they are floating.

artinya.. tetapi semua ada dalam sebuah orbit mereka mengambang.

ada dalam orbit yang sama! hehehehehe...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:53 pm

nieh sudah JELAS sekali, BACA ayatnya:

Tidaklah mugkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." [Yaa-Siin : 37-40]

diupgrade deh otaknya...

case close
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 10:13 pm

@Mutiara wrote:nieh sudah JELAS sekali, BACA ayatnya:

Tidaklah mugkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." [Yaa-Siin : 37-40]

diupgrade deh otaknya...

case close
ya elah.. dikasih kata yang bener malah pakai terjemahan.. ini bentar lagi terjemahannya juga di edit!! hahahahaha..

inilah kalau ngadepin orang bod0h!! dikasih kebenaran malah nyuruh orang lain upgrade otak. emang bisa ya otak di upgrade?? kelihatan kalau bod0! hahahahahaha

ga malu lagi minta case closed terus hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 10:38 pm

sedangkan dalam Quran menurut ayat itu langit itu bentuknya mengikuti bentuk benda langit yang DIBUNGKUSnya, yakni dalam hal langit bumi, maka bentuknya membulat, seperti malam menutup siang, siang menutup malam.
baru tau ane ada langit bentuknya bulat!! hahahahahahahahahaha..

maklum deh...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Elu Ha Ehad on Mon Aug 12, 2013 12:40 am

Hahahahaha, kocak ada orang buta bahasa al-quran ngajarin. belajar dari google ya mas rama? terjemahannya ini yang diedit, bukan aslinya.
Ternyata seorang Muhammad yang dihina oleh bung ram, benar seorang Utusan Allah dan Al-Quran itu terdapat mukzizat.
Matahari mengelilingi pusat galaksi Bima Sakti dalam kecepatan 782000 km/jam.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 2:31 am

yup, Maha Benar Allah dengan segala firmanNya.

sebodoh-bodohnya dan senekad-nekadnya awam, mau dicari terjemahan dalam bahasa apapun, di surah yaa-siin 37-40 itu tetap menyebutkan bahwa matahari dan bulan beredar pada garis orbitnya MASING-MASING.

lucu bener, ada kafir yang baru belajar main google translate sudah mau coba-coba memelintir ayat, dia pikir ini agama dia yang ngaco dan penuh bualan sampah itu apa...tak perlu memepelajari kaidah bahasa asli quran sudah nekad main menafsir secara ngaco.... hasilnya ya seperti agama kristen itu, SALAH tafsir, Injil tak menyuruh menyembah yesus jadi ditafsirkan sebagai injil menyuruh menyembah manusia lelaki gondrong setengah bugil sebagai tuhannya. lol.

LAngit yang membungkus bumi dinyatakan Quran adalah MEMBULAT, yakni SESUAI dengan BENTUK BUMI yang BULAT elipsis. Beda dengan alkitab palsu yang mengira langit seperti kemah/kubah, hanya bidang DATAR PIPIH seperti meja atau uang logam yang bisa dilingkupi oleh langit seperti kemah/kubah itu.

and kemampuan otak itu bisa diupgrade. dasar kafir bodoh, cuma idiott macam kamu yang mengira otak tak bisa di up grade, ada banyak cara, al. dengan belajar, dengan menyingkirkan kedengkian hati dalam mempelajari agama Islam, mempelajari nabi orang lain, tuhan orang lain, tuhan yang asli dll yang sama sekali belum kamu ketahui. think!

pembahasan selanjutnya disini: http://www.laskarislam.com/t7333-bentuk-bumi-menurut-islam-vs-kristen-dan-agama-kafir-lainnya

case closed.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 12, 2013 10:30 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Hahahahaha, kocak ada orang buta bahasa al-quran ngajarin. belajar dari google ya mas rama? terjemahannya ini yang diedit, bukan aslinya.
Ternyata seorang Muhammad yang dihina oleh bung ram, benar seorang Utusan Allah dan Al-Quran itu terdapat mukzizat.
Matahari mengelilingi pusat galaksi Bima Sakti dalam kecepatan 782000 km/jam.
kasian ane..

quran berkata peredaran bumi ini menyebabkan siang dan malam.. eh malah di fitnah beredar di galaxi.. hahahahahahaha..

buat ane sih terserah ente percaya.. ana hanya kasih kebenaran. emang enak ya kalau mimpi terus.. mimpi kitabnya adalah mukjijat! hahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 12, 2013 10:36 pm

@ imut.. mana ada otak di upgrade??

kalau cara berpikir atau pengetahuan di upgrade masih okey!!

kalau upgrade otak caranya gimana? minum cerebrofit? hahahahahahahahaha

LAngit yang membungkus bumi dinyatakan Quran adalah MEMBULAT, yakni SESUAI dengan BENTUK BUMI yang BULAT elipsis.
baru tau kalau bentuk langit itu membulat! jelas ente super t0l0l! mana ada langit berbentuk???? kalau perumpamaan ane masih terima.. tetapi kalau kepastian kayak omongan ente.. ya itulah kulitas otak ente hahahahahhaha

bawa kemari dong ayat berkata bumi bulat elipis? kapak telur burung onta yg ngawur itu kan? hahahahahahahahahahha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 10:43 pm

ayatnya sudah banyak beredar, www.keajaibanalquran.com baca disitu juga sudah ada

Langit itu berbentuk, lah bible kamu malah bilang langit berbentuk seperti kubah/kemah.
Bentuk langit itu mengikuti bentuk benda langit yang dibungkusnya, itu kata Quran, dan Quran juga menjelaskan bahwa langit bumi (langit yang membungkus bumi) itu adalah MEMBULAT, nah jelas kan bahwa Quran menyatakan bentuk bumi adalah bulat, karena langit yang membungkusnya itu membulat.

think!
diupgrade otaknya! banyak belajar, buka pikiran, bersihkan hati dari kedengkian, supaya pinteran dikit.

dan ini sudah dibahas di sini: http://www.laskarislam.com/t7333-bentuk-bumi-menurut-islam-vs-kristen-dan-agama-kafir-lainnya

case closed

! bawah, wk wk wk takuut yah kamu debat lawan akyu, ketonjok mulu, KO mulu.....
ayatnya pula masih kau tanya, yah ayat yang kamu bahas itu sekarang ini. dah lanjut di trit tentang bumi, disanapun sdh ada ayatnya.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Mon Aug 12, 2013 10:51 pm, total 2 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by ramayana on Mon Aug 12, 2013 10:48 pm


Bentuk langit itu mengikuti bentuk benda langit yang dibungkusnya, itu kata Quran, dan Quran juga menjelaskan bahwa langit bumi (langit yang membungkus bumi) itu adalah MEMBULAT, nah jelas kan bahwa Quran menyatakan bentuk bumi adalah bulat, karena langit yang membungkusnya itu membulat.
asal njeplak!! mana ayatnya?

mut, melihat kedunguan ente.. silahkan ente debat ama yg lain! ane dah males!!

ga pernah pakai sumber dan fakta valid, ngoceh juga ngawur. kelihatan ente beg0 banget.

biar trit ini lanjut ama yg lain.. dari pada clas close clas close melulu! mau nutupin t0l0lnya ente ya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Jagona on Wed Aug 21, 2013 9:40 am


hi hi hi .............. itu kan cuma salah penempatan aja ........ yang satu berdasarkan penglihatan manusia di Bumi ....... yang lainnya berdasarkan teori dan kenyataan ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by cain on Mon Nov 04, 2013 3:45 pm

@Jagona wrote:
hi hi hi .............. itu kan cuma salah penempatan aja ........ yang satu berdasarkan penglihatan manusia di Bumi ....... yang lainnya berdasarkan teori dan kenyataan ............................. okey
Itu menurut alloh di dalam quran loh kalau matahari mengelilingi bumi, maksudmu si alloh itu manusia gitu?? basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by penjaga alloh on Mon Nov 04, 2013 6:41 pm

@Mutiara wrote:wk wk kafir begoo,

Matahari itu selama ini dikira diam, padahal sebenarnya BERORBIT, seperti kata Quran. Matahari juga berorbit pada garis edarnya sendiri, yakni mengelilingi PUSAT galaksi, sambil membawa galaksi milkyway bersamanya, keliling Pusat galaksi.
Dan para ilmuwan pun sudah mengakui kebenaran ayat Al Quran itu. Memang matahari itu TIDAK diam, tapi juga berorbit, BUKAN berorbit keliling bumi, TAPI berorbit mengelilingi PUSAT galaksi. Pusat galaksi itu dikelilingi oleh BANYAK matahari (atau sering disebut bintang karena jauh dari bumi dan awam menyebutnya sebagai bintang, padahal bintang itu adalah matahari bagi galaksinya masing-masing), yang sambil membawa galaksi masing-masing mengelililngi pusat galaksi. Paham?!

Nah BEDA jauuh kan dengan injil kamu yang sangat TIDAK ilmiah, malah cuma porno dan penuh dusta isinya itu. Jelas sekali kepalsuan injil kamu itu.

NAh, ayat tentang siang mengejar malam, malam menutupi malam, itu justru menunjukkan bahwa langit itu MENYELIMUTI bumi, sesuai dengan benada yang diselimutinya, karena bumi bulat maka langit pun ikut membulat membungkus bumi. JAdi SALAH kata injil kamu kalau langit berbentuk seperti kemah/kubah itu salah! Langit itu BENAR seperti kata QURAN, yakni mengikuti bentuk benda langit yang dibungkusnya, langit bumi adalah membulat mengikuti bentuk bumi yang BULAT, bukan seperti kemah/kubah.

Nah, terbukti lagi, bahwa injil kamu itu SALAH.
slamat baku dapa...syalom....memang benar mataharai berotasi pada kisaran bima sakti..tapi untuk mendapatkan malam dan siang bukan karena matahari mengitahi bumi...ini alloh swt melihat dari mekah dari sudut kabah....muhammad pikir matahari yang bergerak hingga terjadinya malam...... muhammad mengira bumi ini datar...karena ketika malam tiba semuanya jadi gelap dan ketika siang semuanya siang....dalam pikiran muhammad ketika matahari terbenam matahari itu pergi sujut ke arsy alloh......muhammad dalam kebodohan nya tidak mengetahui ketika bumi arab gelap bumi budaknya di indonesia sedang terang benderang[siang ] inilah pengetahuan ilmiah quran...sangat ter uji dan maknyos...alloh turun setiap petengahan malam..padahal ketika alloh turun malam di arab..di bumi budaknya di indonesia..lagi main layangan...ha ha ha....2 good 2 good 2 good 
avatar
penjaga alloh
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 17
Posts : 4
Kepercayaan : Atheis
Location : Jambi
Join date : 04.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by penjaga alloh on Mon Nov 04, 2013 6:57 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Hahahahaha, kocak ada orang buta bahasa al-quran ngajarin. belajar dari google ya mas rama? terjemahannya ini yang diedit, bukan aslinya.
Ternyata seorang Muhammad yang dihina oleh bung ram, benar seorang Utusan Allah dan Al-Quran itu terdapat mukzizat.
Matahari mengelilingi pusat galaksi Bima Sakti dalam kecepatan 782000 km/jam.
pertanyaan kemana jawabnya kemana....matahari memang mengorbit...klu dia diam saja pasti hancur luluh......tapi bukan itu jwabnya.......yang di tanya kenapa matahari mengitari bumi..matahari dan bulan kejar kejaran dalam mengitari bumi..siang kemalam karena rotasi matahari.....ini sangat lucu....dan tidak masuk akal.....klu ini dari tuhan yang maha tau......dan lebih aneh lagi matahari masuk lumpur hitam..ketika malam tiba....matahari dan bumi ibarat...bolah kaki dengan kelereng.....bagai mana bisa bola kaki tenggelam dalam kelereng.....matahari sangat besar di bandi bumi kita...seperti bola dan kelereng tadi........inilah klu kitab di karang oleh manusia bumi..allaoh adalah manusia bumi di melihat semuanya dari bumi..dan seakan bumilah yang paling besar dari matahari dan dari planet plenet besar lainnya...... jadi kesimpulannya alloh itu MUHAMMAD.......muhammadlah alloh swt yang sesungguhnya....
avatar
penjaga alloh
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 17
Posts : 4
Kepercayaan : Atheis
Location : Jambi
Join date : 04.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by penjaga alloh on Mon Nov 04, 2013 7:08 pm

@Mutiara wrote:dan Mod, trit ini di close, sudah terjawab, Al Quran TIDAK menyatakan matahari mengelilingi bumi, itu khayalan si kafir sendiri yang mau menambah-nambah ayat Quran, mau mengedit ayat quran.

yang benar adalah Al Quran menyatakan: Matahari itu berorbit TITIK.

tak ada kata bumi sebagai yang diorbiti oleh matahari, melainkan PUSAT GALAKSI, hal ini yang kafir dan awam tidak tahu.

Al Quran BENAR, matahari tidak diam, tapi berorbit mengelilingi PUSAT GALAKSI dengan membawa galaksi Bima Sakti, sebagaimana matahari lainnya dengan galaksi masing-masing.

case close.
Rasulullah saw. juga bersabda, ”Sesungguhnya Allah Swt. turun setiap malam ke langit dunia ketika tinggal sepertiga malam yang akhir, lalu berfirman, ’Barang siapa yang berdoa, Aku akan mengabulkan; barang siapa yang memohon, pasti Aku akan memperkenankan; dan barang siapa yang meminta ampun, pasti Aku akan mengampuninya’” (H.R.Bukhari] ketika lloh turun kelangit dunia bgaimana dengan indonesia karena di negeri budak alloh ini sedang siang bolong......alloh menganggap bumi pada saat itu semuanya gelap atau malam...inilah ilmu pengetahuan abad 7 masehi..abad kebodohan..dan di percaya oleh budak tanpa di mengerti kebenarannya..bumi datar....jadi jika malam semuanya pasti gelap gulita..apalagi klu mataharinya kecebur lumpur item....makin gelap tul ga brooo......
avatar
penjaga alloh
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 17
Posts : 4
Kepercayaan : Atheis
Location : Jambi
Join date : 04.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Jagona on Tue Nov 05, 2013 8:45 am

@cain wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi .............. itu kan cuma salah penempatan aja ........ yang satu berdasarkan penglihatan manusia di Bumi ....... yang lainnya berdasarkan teori dan kenyataan ............................. okey
Itu menurut alloh di dalam quran loh kalau matahari mengelilingi bumi, maksudmu si alloh itu manusia gitu?? basi 
gak ada tuh di quran Matahari mengelilingi Bumi ..... ayat 81/1 menyatakan matahari berputar di sumbunya .... ayat 91/1 menyatakan matahari menyebabkan adanya siang hari ...... 16/12 dan ayat 55/5 menyatakan semua bintang beredar dalam bimasakti .......... hi hi hi .......... ALLAH itu bukan manusia ........ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by aliumar on Tue Nov 05, 2013 10:07 am

Sebenarnya telah jelas bahwa konsep dlm Islam (yg bersumber dari quran dan hadist shahih), mengajarkan matahari yg bergerak mengelilingi bumi, yg menyebabkan siang dan malam.

1.  Dari Quran:
﴾ Al A'raf:98 ﴿
Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?

Kenapa dikatakan "matahari naik", jika matahari tidak bergerak mengelilingi bumi (yg berkaitan ttg perubahan waktu di bumi)?
Krn matahari sebenarnya tidak bergerak NAIK di langit bumi, lantas KENAPA quran malah mengatakan "matahari naik"?



2. Dari Quran dan (yg diperkuat oleh) Hadist Shahih:

“Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (Al Qur’an, 36:38)

Nah sebaik2 tafsir adalah tafsiran yg diberikan oleh muhammad.
Dan inilah tafsir muhammad akan ayat "matahari berjalan di tempat beredarnya"

Perhatikan
“Aku pernah bersama Nabi Saw di masjid pada saat matahari mulai terbenam. Lantas dia bertanya: ‘Wahai Abu Dzar, "Tahukah ke manakah matahari ini pergi (terbenam)?", dan aku menjawab: ‘Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu ‘kan?’. Lantas Nabi Muhammad Rasulullah Saw bersabda: ‘Sesungguhnya matahari itu pergi terbenam dan bersujud di bawah ‘Arsy Allah. Itulah tafsir dari firman Allah Ta’ala didalam Qs Yasin ayaat 38 (Dan matahari beredar di tempat peredarannya)’. Lantas Beliau Saw bersabda lagi: ‘Sesungguhnya tempat peredaran matahari itu terletak di bawah ‘Arsy Allah!’”. (HR. Shahih Bukhari 4428).

kelanjutannya...

Dia (matahari) tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: 'Hai matahari, bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang (terbit)!’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya


Jadi jelas yg dimaksud "matahari beredar pada tempat beredarnya" yg ada di quran QS 36:38 tsb adalah peredaran matahari mengelilingi bumi (matahari yg pergi (bergerak) terbenam; matahari yg bergerak ke timur).

Jadi maksud Qs 36:38 BUKAN tentang matahari beredar menuju bintang Vega spt tafsir cocokologi yg sering dikoar2kan muslim (utk menunjukan keajaiban quran nya).

3. Dari Hadist Shahih:

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallohu 'alaihi wasallam bersabda, "Ada seorang nabi dari nabi-nabi Allah yang ingin pergi berperang, maka beliau berkata kepada umatnya, 'Tidak boleh ikut bersamaku dalam peperangan ini seorang laki-laki yang telah berkumpul dengan istrinya dan dari itu ia mengharapkan anak tapi masih belum mendapatkannya. Begitu pula orang yang telah membangun rumah tetapi atapnya belum selesai. Juga tidak boleh ikut bersamaku orang yang telah membeli kambing atau unta bunting yang ia tunggu kelahiran anaknya.'
Maka berangkatlah nabi tersebut untuk berjihad. Ketika Ashar hampir tiba rombongan tersebut telah sampai di desa atau daerah yang akan dituju. Nabi tersebut memerintahkan kepada matahari, 'Wahai matahari, engkau tunduk kepada perintah Allah dan akupun juga demikian. Ya Allah, tahanlah matahari itu sejenak agar tidak terbenam.'

Maka Allah menahan matahari itu hingga Allah menaklukkan daerah tersebut. Setelah itu balatentaranya mengumpulkan semua harta rampasannya di sebuah tempat, kemudian ada api yang menyambar tetapi tidak membakarnya, maka Nabi itu berkata, 'Di antara kalian ada yang berkhianat, masih menyimpan sebagian dari harta rampasan, aku harap dari setiap kabilah ada orang yang bersumpah.'
(HR. al-Bukhari, 3124; Muslim,1747).

Dari Abu Hurairah radliyallaahu ‘anhu, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Sesungguhnya matahari tidak pernah tertahan tidak terbenam hanya karena seseorang, kecuali untuk Yusya’. Yaitu pada malam–malam dia berjalan ke Baitul-Maqdis (untuk berjihad)” [HR. Ahmad 2/325 no. 8298; shahih].

Jika utk menunda waktu, KENAPA yg ditahan oleh Allah adalah pergerakan matahari nya, dan bukan pergerakan bumi nya?
Padahal fakta science menunjukan bahwa perubahan waktu terjadi karena pergerakan bumi (pergerakan rotasi bumi), dan bukan krn pergerakan matahari.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: Matahari mengelilingi Bumi.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik