FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Asal muasal al quran557

Asal muasal al quran

Page 1 of 23 1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

View previous topic View next topic Go down

Asal muasal al quran

Post by jaya on Mon Aug 05, 2013 2:51 am

Saya ingin tanya kepada teman2 di forum ini, baik muslim maupun non muslim.

Ayat2 al quran dari mana asalnya: dari mulut Muhammad atau dari mulut Allah swt?

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Mon Aug 05, 2013 3:15 am

jaya wrote:Saya ingin tanya kepada teman2 di forum ini, baik muslim maupun non muslim.

Ayat2 al quran dari mana asalnya: dari mulut Muhammad atau dari mulut Allah swt?
p[ertanyaan salah karena allah gak punya mulut seperti makhluknyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Mon Aug 05, 2013 4:01 am

p[ertanyaan salah karena allah gak punya mulut seperti makhluknyah..

Berarti jawaban anda juga salah! Tidak mungkin ada jawaban yg benar atas pertanyaan yg salah. Bagaimana, masih bilang pertanyaan salah?


jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Mon Aug 05, 2013 3:10 pm

piye toh?lha wong sayah gak jawab kok dibilang menjawab..
pertanyaan anda itu salah..kalow post sayah dianggap jawaban lha terus apa bedanya koreksi dengan jawaban?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 05, 2013 3:56 pm


lha wong betis aja punya kok, bu..
jadi jangan jadikan 'mulut' sebagai alasan untuk tidak menjawab

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30206
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Mon Aug 05, 2013 5:28 pm

abu hanan wrote:piye toh?lha wong sayah gak jawab kok dibilang menjawab..
pertanyaan anda itu salah..kalow post sayah dianggap jawaban lha terus apa bedanya koreksi dengan jawaban?
Ok, kalau anda anggap post anda itu bukan jawaban, tetapi koreksi. Allah swt gak punya mulut.

1. Apa benar ayat2 al quran dari Allah swt?

2. Terus Muhammad menerima berupa bendelan kertas, bisa gak ditampilkan ke sini bukti fisiknya?

3. Atau berupa suara? Bagaimana dia menyuarakan firmannya kalau bukan melalui mulutnya?

4. Anda bilang Allah swt gak menyerupai makhluknya (point ini akan ditanyakan menyusul)

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Mon Aug 05, 2013 6:12 pm

sayah persilahkeun kaum muslimin menjawab..sayah rehat dulu dari debat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 05, 2013 8:50 pm

jaya wrote:
Ok, kalau anda anggap post anda itu bukan jawaban, tetapi koreksi. Allah swt gak punya mulut.

1. Apa benar ayat2 al quran dari Allah swt?
2. Terus Muhammad menerima berupa bendelan kertas, bisa gak ditampilkan ke sini bukti fisiknya?
3. Atau berupa suara?  Bagaimana dia menyuarakan firmannya kalau bukan melalui mulutnya?
4. Anda bilang Allah swt gak menyerupai makhluknya (point ini akan ditanyakan menyusul)

saya jawab ya bro..
kalau ada slim-slimah gak setuju, silakan didebat:

1. katanya muhammad sih gitu.. kadang via jibril, kadang wahyu langsung.. saksi/bukti gak ada..
2. namanya juga hanya pengakuan, maka muhammad tak punya bukti apa-apa..
3. jangankan suara alloh, suara jibril aja gak ada saksinya, pokoknya hanya pengakuan muhammad sendiri..
4. alloh itu zat, tapi bukan zat cair, padat, maupun gas; tauk zat apaan...

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30206
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 9:04 pm

abu hanan wrote:
jaya wrote:Saya ingin tanya kepada teman2 di forum ini, baik muslim maupun non muslim.

Ayat2 al quran dari mana asalnya: dari mulut Muhammad atau dari mulut Allah swt?
p[ertanyaan salah karena allah gak punya mulut seperti makhluknyah..

Karena Allah ga punya mulut, menurut abu, maka jawabannya ya ayat quran dari mulut nabi Mohamad. iya kan bu? hahahahahaha

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 11:26 am

@jaya
1.dari allah

2.yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan "diterbitkan dan didistribusikan oleh pt.akhirat jaya abadi"

3.mekanisme/teknisnyah banyak..

4.silahkeun..




@sw
uda ada trit "betis" dan terbukti kiasan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Thu Aug 08, 2013 1:57 pm

abu hanan wrote:@jaya
1.dari allah

2.yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan "diterbitkan dan didistribusikan oleh pt.akhirat jaya abadi"

3.mekanisme/teknisnyah banyak..

4.silahkeun..

@sw
uda ada trit "betis" dan terbukti kiasan..
1. Anda bilang qoran dari Allah swt, bagaimana anda bisa berkata demikian, apa alasannya kalau al quran dari Allah swt?
2. "yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan" .......lalu berupa apa? "Di turunkan" apakah seperti anda menurunkan seorang anak dari punggung keledai, apa bagaimana. Intinya jelaskan, saya gak negerti.
3. "mekanisme/teknisnyah banyak..." Terangkan/jelaskan! Apakah seperti "seperti kentut yg keluar dari lobang pantat"...Intinya jelaskan saja, saya gak ngerti!.
4. Tolong tuliskan dua saja ayat al quran yg tidak keluar dari mulut Allah swt sebab Allah swt gak punya mulut.

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Andi Cactusa on Thu Aug 08, 2013 2:21 pm

abu hanan wrote:@sw
uda ada trit "betis" dan terbukti kiasan..
...Apa Quran "diturunkan" juga dalam arti kiasan?

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 2:22 pm

1.permasalahan adalah bugimanah anda berpikir tentang al quran?bila anda berpikir dan berhenti berpikir pada "seperti bibel" atow "seperti buku panduan turis" maka itu salah kafrah..dan itu juga mencakup bugimanah al quran disampaikan dari tuhan ke manusia..
alasan sayah sangat sederhana ; jika bukan dari tuhan maka kontradiksi akan buanyak terjadi di dalam wahyu..ada teman dari hindu pernah berkata pada sayah ; salah satu ciri kitab suci yang datang dari tuhan adalah dengan jelas menyatakan bahwa "setaun ada 12 bulan"..namun sayangnyah sayah belum dapat informasi seperti ari veda dan sayah gak tau kenafa beliow beranggapan seperti itu dan sayangnya debat belum selesai karena forum dibekukan..

2.permasalahan kedua adalah majaz..sayah gak bahas masalah "turun" sebelum anda mengerti "yesus di sebelah kanan bapa"..

3.apa pentingnyah sayah jelaskan?anda bisa cari informasi itu di gogle..

4.gak ada yang perlu dituliskan dan balik ke point 1..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 2:25 pm

@andi
betis dan diturunkan adalah 2 kata yang berbeda..mengafa anda tanyakan?
parno diturunkan dari jabatan,apakah itu berarti seperti "menurunkan jaya dari keledai?"


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Thu Aug 08, 2013 3:57 pm

abu hanan wrote:1.permasalahan adalah bugimanah anda berpikir tentang al quran?bila anda berpikir dan berhenti berpikir pada "seperti bibel" atow "seperti buku panduan turis" maka itu salah kafrah..dan itu juga mencakup bugimanah al quran disampaikan dari tuhan ke manusia..
alasan sayah sangat sederhana ; jika bukan dari tuhan maka kontradiksi akan buanyak terjadi di dalam wahyu..ada teman dari hindu pernah berkata pada sayah ; salah satu ciri kitab suci yang datang dari tuhan adalah dengan jelas menyatakan bahwa "setaun ada 12 bulan"..namun sayangnyah sayah belum dapat informasi seperti ari veda dan sayah gak tau kenafa beliow beranggapan seperti itu dan sayangnya debat belum selesai karena forum dibekukan..

2.permasalahan kedua adalah majaz..sayah gak bahas masalah "turun" sebelum anda mengerti "yesus di sebelah kanan bapa"..

3.apa pentingnyah sayah jelaskan?anda bisa cari informasi itu di gogle..

4.gak ada yang perlu dituliskan dan balik ke point 1..


Anda ngomong apa, maaf anda seperti sedang berkicau "asal inginnya" anda!

Berikut ini pertanyaan saya, yg harus anda jawab secara jelas (kalau anda mau dan mampu), terang, gak usah OOT lari ke Yesus, agama sebelah dll. (mod kog malah OOT):

1. Anda bilang qoran dari Allah swt, bagaimana anda bisa berkata demikian, apa alasannya kalau al quran dari Allah swt?
2. "yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan" .......lalu berupa apa? "Di turunkan" apakah seperti anda menurunkan seorang anak dari punggung keledai, apa bagaimana. Intinya jelaskan, saya gak negerti.
3. "mekanisme/teknisnyah banyak..." Terangkan/jelaskan! Apakah seperti "seperti kentut yg keluar dari lobang pantat"...Intinya jelaskan saja, saya gak ngerti!.
4. Tolong tuliskan dua saja ayat al quran yg tidak keluar dari mulut Allah swt sebab Allah swt gak punya mulut.


Last edited by jaya on Thu Aug 08, 2013 4:03 pm; edited 1 time in total

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 4:02 pm

apa sayah harus ulangi?
gak ada kontradiksi adalah alasan sayah meyakini al quran berasal dari tuhan..selebihnyah sayah sesuaikan dengan kemampuan mencerna lawan..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Thu Aug 08, 2013 4:08 pm

abu hanan wrote:apa sayah harus ulangi?
gak ada kontradiksi adalah alasan sayah meyakini al quran berasal dari tuhan..selebihnyah sayah sesuaikan dengan kemampuan mencerna lawan..



1. Anda bilang qoran dari Allah swt, bagaimana anda bisa berkata demikian, apa alasannya kalau al quran dari Allah swt? Gak ada kontradiksi.


2. "yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan" .......lalu berupa apa? "Di turunkan" apakah seperti anda menurunkan seorang anak dari punggung keledai, apa bagaimana. Intinya jelaskan, saya gak negerti.
3. "mekanisme/teknisnyah banyak..." Terangkan/jelaskan! Apakah seperti "seperti kentut yg keluar dari lobang pantat"...Intinya jelaskan saja, saya gak ngerti!.
4. Tolong tuliskan dua saja ayat al quran yg tidak keluar dari mulut Allah swt sebab Allah swt gak punya mulut.


Catatan:

Kalau anda meminta saya cari di google, saya anggap anda gak sanggup menjawab, karena memang gak ada jawabannya.

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 4:25 pm

2.diturunkan..
kalow anda berpikir seperti turun dari kuda yah apa yang harus dijelaskan?
majaz..diturunkan dari tempat mulia tak tersentuh ke tempat mulia yang tersentuh..

3.mekanisme..
sayah gak perlu ulang2 karena mekanisme penyampaian wahyu ada beberapa cara dan itu uda tersebar di internet..

4.pertanyaan ajibun..gak ada satupun ayat al quran yang gak berasal dari allah..anda yang pertama kali pake istilah "mulut" dan sayah katakan itu salah..lalu mengafa anda bertanya sesuatu yang sayah nyatakan salah?dan bugimanah allah berkomunikasi itu misteri ilahi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Thu Aug 08, 2013 4:47 pm

abu hanan wrote:2.diturunkan..
kalow anda berpikir seperti turun dari kuda yah apa yang harus dijelaskan?
majaz..diturunkan dari tempat mulia tak tersentuh ke tempat mulia yang tersentuh..

Saya itu minta penjelasan. Anda mau menejelaskan gak? Anda ngomong majaz mulu, terangkan seperti apa?

abu hanan wrote:3.mekanisme..
sayah gak perlu ulang2 karena mekanisme penyampaian wahyu ada beberapa cara dan itu uda tersebar di internet..

Saya anggap anda tidak tahu. Pertanyaan tetap menggantung. Ok, saya maklum dgn keterbatasan pengetahuan anda.


abu hanan wrote:4.pertanyaan ajibun..gak ada satupun ayat al quran yang gak berasal dari allah..anda yang pertama kali pake istilah "mulut" dan sayah katakan itu salah..lalu mengafa anda bertanya  sesuatu yang sayah nyatakan salah?dan bugimanah allah berkomunikasi itu misteri ilahi..

Anda tidak cukup mengatakan ini salah dan itu salah. Silahkan Allah swt yg gak punya mulut ini, gimana dia bisa:

Allah berfirman, ternyata gak keluar dari mulut Allah swt sebab ternyata dia gak punya mulut. Firmannya itu keluar dari mananya Allah swt? Jelaskan aja. Kalau kita katakan, turun dari Allah swt, turun darimananya Allah swt, maaf, dari pantatnya kah, toh dia bisa duduk, dari matanya kah, toh dia bisa melihat.

Qoran dari Allah swt......semuanya ok, saya paham,  tp bagaimana bisa keluar dari Allah swt, lewat apa? Atau keluar/turunnya bagaimana?

Atau apakah ayat2 qoran anda ini, sama/sebangun dgn Allah swt itu sendiri? Jadi, qoran itulah Allah swt, gak lebih, gak kurang. Atau bagaimanalah sebenarnya. Jelaskan secara jelas, logis.

Kalau anda bilang dia gak punya semua itu, lalu "bagaimana anda bisa berimajinasi"

Allah swt berfirman?
Biasanya berfirman memang melalui mulut, lha Allah swt anda itu bagaimana? Itu yg harus anda jelaskan ke kafir satu ini.

Saya minta anda menulis satu dua ayat qoran yg tidak keluar dari mulutnya Allah swt sebab dia gak punya mulut. Kan anda bilang dia gak punya mulut. Ya kasih ayatnya. Apakah ini sulit anda lakukan?

jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 1970
Location: London
Join date: 2013-07-21

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Andi Cactusa on Thu Aug 08, 2013 5:33 pm

abu hanan wrote:@andi
betis dan diturunkan adalah 2 kata yang berbeda..mengafa anda tanyakan?
parno diturunkan dari jabatan,apakah itu berarti seperti "menurunkan jaya dari keledai?"
...Lho. Kalau belum faham dan bingung atas penjelasan anda yang mubeng nggak karuan, apa salahnya bertanya?
...Semua buku teks yang pernah saya baca tidak mengandung kontradiksi, apakah buku-buku itu jadi "diturunkan" oleh Alloh?
...Lagi pula, anda dan Quran sendiri yang mengatakan tidak ada kontradiksi di dalammnya. Banyak yang sudah mengupas banyak kontradiksi di dalamnya. Silahkan google dengan kata kunci, "contradiction in koran."

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 7:30 pm

@andi
kalow "diturunkan" itu uda jelas menjelaskan posisi dari pemberi ke penerima..dari yang tinggi ke yang rendah..dan sebetulnyah gak ada yang perlu dipermasalahkan disini seperti telah turun keppres tentang distribusi minyak..

kontradiksi..
kalow cuman baca tanpa telaah lebih jauh (berdasarkan google) pun percuma bagi sayah/muslim menjelaskan disini..
kalow yang anda kamsut dengan text pada buku2 yang anda baca uda tentu gak ada kontradiksi seperti buku akuntansi maka disitu gak bakal ada kontradiksi karena yang dibahas cuma 1 disiplin ilmu..sedangkan kitab suci adalah hal yang berbeda..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by oglikom on Thu Aug 08, 2013 8:04 pm

jaya wrote:
abu hanan wrote:4.pertanyaan ajibun..gak ada satupun ayat al quran yang gak berasal dari allah..anda yang pertama kali pake istilah "mulut" dan sayah katakan itu salah..lalu mengafa anda bertanya  sesuatu yang sayah nyatakan salah?dan bugimanah allah berkomunikasi itu misteri ilahi..

Anda tidak cukup mengatakan ini salah dan itu salah. Silahkan Allah swt yg gak punya mulut ini, gimana dia bisa:

Allah berfirman, ternyata gak keluar dari mulut Allah swt sebab ternyata dia gak punya mulut. Firmannya itu keluar dari mananya Allah swt? Jelaskan aja. Kalau kita katakan, turun dari Allah swt, turun darimananya Allah swt, maaf, dari pantatnya kah, toh dia bisa duduk, dari matanya kah, toh dia bisa melihat.

Qoran dari Allah swt......semuanya ok, saya paham,  tp bagaimana bisa keluar dari Allah swt, lewat apa? Atau keluar/turunnya bagaimana?

Atau apakah ayat2 qoran anda ini, sama/sebangun dgn Allah swt itu sendiri? Jadi, qoran itulah Allah swt, gak lebih, gak kurang. Atau bagaimanalah sebenarnya. Jelaskan secara jelas, logis.

Kalau anda bilang dia gak punya semua itu, lalu "bagaimana anda bisa berimajinasi"

Allah swt berfirman?
Biasanya berfirman memang melalui mulut, lha Allah swt anda itu bagaimana? Itu yg harus anda jelaskan ke kafir satu ini.

Saya minta anda menulis satu dua ayat qoran yg tidak keluar dari mulutnya Allah swt sebab dia gak punya mulut. Kan anda bilang dia gak punya mulut. Ya kasih ayatnya. Apakah ini sulit anda lakukan?
Orang Islam malu-malu atau memalukan, pertanyaan sederhana begini tidak dijawab....hehehe.

Logikanya cuman nyampe MISTERI ILAHI, doang.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 2360
Location: sidoarjo
Join date: 2012-10-05

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Andi Cactusa on Thu Aug 08, 2013 10:52 pm

abu hanan wrote:@andi
kalow "diturunkan" itu uda jelas menjelaskan posisi dari pemberi ke penerima..dari yang tinggi ke yang rendah..dan sebetulnyah gak ada yang perlu dipermasalahkan disini seperti telah turun keppres tentang distribusi minyak..

kontradiksi..
kalow cuman baca tanpa telaah lebih jauh (berdasarkan google) pun percuma bagi sayah/muslim menjelaskan disini..
kalow yang anda kamsut dengan text pada buku2 yang anda baca uda tentu gak ada kontradiksi seperti buku akuntansi maka disitu gak bakal ada kontradiksi karena yang dibahas cuma 1 disiplin ilmu..sedangkan kitab suci adalah hal yang berbeda..
...Ya, suka anda lah. Saya pun tidak berharap anda bisa menjawab pertanyaan dengan tegas dan jelas. Semua muslim akan kelabakan dan sempoyongan menjawab pertanyaan TS itu. Oleh karena anda sudah mengatakan percuma menjelaskan kepada kami, maka saya sarankan sebaiknya anda tutup saja mulut anda di thread ini.
...Sepanjang pengamatan saya terhadap apa yang anda maksud dengan "telaah lebih jauh": makan (masuk) bisa jadi berarti berak (keluar) atau sebaliknya tergantung tujuan yang ingin dicapai muslim.
...Hanya penulis buku yang mengandung kotradiksi yang merasa perlu mengatakan tidak ada kontradiksi di dalam bukunya. Konyolnya, muslim secara absolut percaya dan mati-matian membela klaim itu tanpa mampu memberikan argumen yang sederhana dan masuk akal.

Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 30
Male
Posts: 787
Location: Jakarta
Job/hobbies: Retired/Chess
Join date: 2012-10-08

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by alex77 on Thu Aug 08, 2013 11:15 pm

abu hanan wrote:@andi
kalow "diturunkan" itu uda jelas menjelaskan posisi dari pemberi ke penerima..dari yang tinggi ke yang rendah..dan sebetulnyah gak ada yang perlu dipermasalahkan disini seperti telah turun keppres tentang distribusi minyak..

kontradiksi..
kalow cuman baca tanpa telaah lebih jauh (berdasarkan google) pun percuma bagi sayah/muslim menjelaskan disini..
kalow yang anda kamsut dengan text pada buku2 yang anda baca uda tentu gak ada kontradiksi seperti buku akuntansi maka disitu gak bakal ada kontradiksi karena yang dibahas cuma 1 disiplin ilmu..sedangkan kitab suci adalah hal yang berbeda..
abu hanan wrote:@jaya
2.yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan "diterbitkan dan didistribusikan oleh pt.akhirat jaya abadi"
turunnya keppres kan dalam bentuk bundel/berkas/file pak abu...
ada yang bisa di baca/dilihat..


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 11:29 pm

@alex
yang jadi fokus kan "turun"..

@andi
buku diktat berkedudukan lain jika dibandingkan kitab suci..satu buku akuntansi bila disusun/ditulis oleh satu orang maka gak perlu bicara kontradiksi..tetapi satu buku dengan banyak penulis yang tidak pernah bertemu atow ditemukan atow dikompromikan,apakah bebas kontradiksi?

@oglikom
jawaban "misteri ilahi" adalah jawaban muslim..dan bila itu dikatakan "sempoyongan" maka justru itu adalah "kami ketahui apa yang kami bicarakan"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7249
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Page 1 of 23 1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum