FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Asal muasal al quran

Halaman 2 dari 23 Previous  1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Asal muasal al quran

Post by jaya on Mon Aug 05, 2013 2:51 am

First topic message reminder :

Saya ingin tanya kepada teman2 di forum ini, baik muslim maupun non muslim.

Ayat2 al quran dari mana asalnya: dari mulut Muhammad atau dari mulut Allah swt?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Fri Aug 09, 2013 12:26 am

Analogi anda saya gunakan
ke buku teks, anda langsung berputar
haluan.
@andi..
kitab suci berbeda dengan buku teks..buku teks ditulis berdasarkan pengalaman atow belajar..itu satu perbedaan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Fri Aug 09, 2013 5:39 am

@abu hanan wrote:@andi
kalow "diturunkan" itu uda jelas menjelaskan posisi dari pemberi ke penerima..dari yang tinggi ke yang rendah..dan sebetulnyah gak ada yang perlu dipermasalahkan disini seperti telah turun keppres tentang distribusi minyak..

Anda katakan, al quran  diturunkan,;

Apakah al quran itu "menyatu dgn Allah swt" atau berada di luar Allah swt?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Fri Aug 09, 2013 8:39 am

@jaya
al quran = bacaan..artinyah bacaan yang berisi informasi dari allah kepada manusia..sayah gak ngerti dengan kamsut anda "di luar atow di dalam"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Fri Aug 09, 2013 10:01 am

@abu hanan wrote:@jaya
al quran = bacaan..artinyah bacaan yang berisi informasi dari allah kepada manusia..sayah gak ngerti dengan kamsut anda "di luar atow di dalam"..

1) Maksud anda, Allah swt menurunkan buku/bacaan ke Muhammad?

2) a. Di "dalam " berasal dari Allah/dirinNya/menyatu dgn Allah swt. Misalnya Allah swt ngomong: "Sembahlah Aku", kata2 itu tentu keluar dari diri Allah swt, (kalau manusia keluar dari mulut)

   b. "Luar" dari Allah swt berarti gak menyatu dgn Allah swt, misalnya "Sembahlah Aku" kata itu udah ada dlm sebuah buku, lalu buku diturunkan    ke Muhammad.

Ya mana yg benar, a atau b?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Fri Aug 09, 2013 11:27 am

sebelum sayah/muslim laen jelaskan pada anda..ada trit untuk prolog "qudrat dalam perspektif islam"..silahkeun anda baca2 dulu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Fri Aug 09, 2013 5:28 pm

abu hanan wrote:@jaya
al quran = bacaan..artinyah bacaan yang berisi informasi dari allah kepada manusia..sayah gak ngerti dengan kamsut anda "di luar atow di dalam"..

1) Maksud anda, Allah swt menurunkan buku/bacaan ke Muhammad?
2) a. Di "dalam " berasal dari Allah/dirinNya/menyatu dgn Allah swt. Misalnya Allah swt ngomong: "Sembahlah Aku", kata2 itu tentu keluar dari diri Allah swt, (kalau manusia keluar dari mulut)
   b. "Luar" dari Allah swt berarti gak menyatu dgn Allah swt, misalnya "Sembahlah Aku" kata itu udah ada dlm sebuah buku, lalu buku diturunkan    ke Muhammad.
Ya mana yg benar, a atau b?)
abu hanan wrote:

sebelum sayah/muslim laen jelaskan pada anda..ada trit untuk prolog "qudrat dalam perspektif islam"..silahkeun anda baca2 dulu..
Mana yg benar, a atau b?

1) Cari di google

2) baca2 aja dulu!

:. debat kusir
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Fri Aug 09, 2013 8:27 pm

@jaya
sayah minta anda baca dulu karena jawaban sayah tidak ada di opsi yang anda berikan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Fri Aug 09, 2013 9:21 pm

@abu hanan wrote:@jaya
sayah minta anda baca dulu karena jawaban sayah tidak ada di opsi yang anda berikan..
1) "JAWABAN SAYA" gak ada di opsi itu. Kalau demikian, bawa ke sini jawaban anda itu. Silahkan anda terangkan! Opsi itu hanya sekadar  utk memudahkan anda. Masih mengelak lagi?

2) Al quran=bacaan, maksud anda BUKU/KITAB? YA atau TIDAK?

3.) Qs 3. 40. " Berfirman Allah: "Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya." Apa arti "Allah berfirman" di ayat itu?

Saya memahaminya, "Allah berkata; bersabda; memerintahkan, ngomong, Allah swt berbicara, Allah swt mengucapkan kata2.....itu karena Allah punya mulut.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 09, 2013 9:40 pm

Kepada saudara @Jaya, ijinkan saya menjawab pertanyaan anda yang anada ajukan kepada saudara Abu Hanan.

1. Anda bilang qoran dari Allah swt, bagaimana anda bisa berkata demikian, apa alasannya kalau al quran dari Allah swt? wrote:
Jawaban dari pertanyaan anda sebenarnya sudah dijawab oleh AL - Qur`an itu sendiri :

Sesungguhnya Kamilah Yang menurunkan al-Quran, dan Kamilah Yang memelihara dan menjaganya. (surah al-Hijr 15:9)

Pernyataan ayat tersebut juga dikuatkan dengan ayat :

Katakanlah: (‘Kalau benar apa yang kamu katakan), maka cobalah datangkan sebuah surat yang menyerupainya” (Surah Yunus 38)

Namun faktanya, masih belum ada satu manusiapun yang bisa membuat satu saja ayat yang menyerupai atau lebih bagus dari AL - Qur`an.

2. "yang diturunkan bukan bendel dengan tulisan" .......lalu berupa apa? "Di turunkan" apakah seperti anda menurunkan seorang anak dari punggung keledai, apa bagaimana. Intinya jelaskan, saya gak negerti. wrote:
Bukan – bukan, yang diturunkah Allah kepada Nabi Muhammad itu bukanlah berupa bundelan kertas, atau kulit unta, atau yang serupa. Tetapi yang diterima ole Nabi Muhammad adalah berupa Firman Allah :

Maha suci Allah yang telah menurunkan Al – Furqaan ( AL – Qur`an) kepada hambanya (Muhammad), agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam,

3. "mekanisme/teknisnyah banyak..." Terangkan/jelaskan! Apakah seperti "seperti kentut yg keluar dari lobang pantat"...Intinya jelaskan saja, saya gak ngerti!. wrote:
Jawabannya bisa anda lihat sendiri didalam AL – Qur`an :

Sesungguhnya keadaannya apabila dia menghendaki sesuatu, maka ia hanya perlu berkata kepadanya : “Jadilah!” maka jadilah ia. (Ya – Sin 82)

Jika masih belum puas silahkan anda baca ayat berikut :

Sesungguhnya Kamilah Yang berkuasa mengumpulkan al-Quran itu (dalam dadamu), dan menetapkan bacaannya (pada lidahmu); Oleh itu, apabila Kami telah menyempurnakan bacaannya (kepadamu, Dengan perantaraan Jibril), maka bacalah menurut bacaannya itu; (surah al-Qiyamah, 75:17-18)

4. Tolong tuliskan dua saja ayat al quran yg tidak keluar dari mulut Allah swt sebab Allah swt gak punya mulut. wrote:
Sebelum saya jawab, saya ingin bertanya terlebih dahulu. Bisakah anda memberi tau saya ayat mana yang merupakan perkataan manusia didalam AL – Qur`an karena Allah tidak memiliki mulut?

Kalau Allah tidak mempunyai mulut maka apakah dia bisu? Darimana anda mengetahui bahwa Allah tidak memiliki mulut?

Sekian terimakasih!
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Fri Aug 09, 2013 9:58 pm

@jaya
1.jawaban sayah da di link "qudrat"..

2.tidak keduanyah dan yah keduanyah..

3.sayah katakan ; allah tidak punya mulut seperti makhluknyah..balik ke no 1..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 2:52 am

@wahyu_zein_alkaf wrote:Kepada saudara @Jaya, ijinkan saya menjawab pertanyaan anda yang anada ajukan kepada saudara Abu Hanan.
Silahkan...!!

@wahyu_zein_alkaf wrote:Jawaban dari pertanyaan anda sebenarnya sudah dijawab oleh AL - Qur`an itu sendiri :
Sesungguhnya Kamilah Yang menurunkan al-Quran, dan Kamilah Yang memelihara dan menjaganya. (surah al-Hijr 15:9)
Pernyataan ayat tersebut juga dikuatkan dengan ayat :
Katakanlah: (‘Kalau benar apa yang kamu katakan), maka cobalah datangkan sebuah surat yang menyerupainya” (Surah Yunus 38)
Namun faktanya, masih belum ada satu manusiapun yang bisa membuat satu saja ayat yang menyerupai atau lebih bagus dari AL - Qur`an.
1) Siapa yg menurunkan al quran? Kamilah yg menurunkan al quran.
2) Untuk qoran idol ini, kontes2an tulis menulis al quran, saya sarankan, bentuk saja dulu panitia penyelengga, lalu umumkan tanggal perlombaannya, siapa saja tim juri lomba ini, lalu apa saja syarat2nya, di mana tempat penyelenggaraannya, siapa saja saksi, dll. Anda sebagai panitia jangan dulu buru2 mengambil kesimpulan.

@wahyu_zein_alkaf wrote:Bukan – bukan, yang diturunkah Allah kepada Nabi Muhammad itu bukanlah berupa bundelan kertas, atau kulit unta, atau yang serupa. Tetapi yang diterima ole Nabi Muhammad adalah berupa Firman Allah :
Maha suci Allah yang telah menurunkan Al – Furqaan ( AL – Qur`an) kepada hambanya (Muhammad), agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam,
Jawabannya bisa anda lihat sendiri didalam AL – Qur`an :
Sesungguhnya keadaannya apabila dia menghendaki sesuatu, maka ia hanya perlu berkata kepadanya : “Jadilah!” maka jadilah ia. (Ya – Sin 82)
Jika masih belum puas silahkan anda baca ayat berikut :
Sesungguhnya Kamilah Yang berkuasa mengumpulkan al-Quran itu (dalam dadamu), dan menetapkan bacaannya (pada lidahmu); Oleh itu, apabila Kami telah menyempurnakan bacaannya (kepadamu, Dengan perantaraan Jibril), maka bacalah menurut bacaannya itu; (surah al-Qiyamah, 75:17-18)
Apa yang diturunkan Allah swt kepada muhammad?

1) Abu hanan, al quran=bacaan (menurut kbbi, bacaan =1. (buku dsb) yg dibaca: buku - untuk anak-anak; 2. cara membaca: -nya kurang lancar)
2) Anda: bukan bacaan, tetapi hanya perlu berkata kepadanya : “Jadilah!” maka jadilah ia. (Ya – Sin 82)

@wahyu_zein_alkaf wrote:Sebelum saya jawab, saya ingin bertanya terlebih dahulu. Bisakah anda memberi tau saya ayat mana yang merupakan perkataan manusia didalam AL – Qur`an karena Allah tidak memiliki mulut?
Saya tidak mengatakan al quran perkataan manusia, atau perkataan Allah swt, pertanyaan saya, berikan saya satu dua ayat al quran yg berasal dari Allah swt yg tidak punya mulut.

@wahyu_zein_alkaf wrote:Kalau Allah tidak mempunyai mulut maka apakah dia bisu? Darimana anda mengetahui bahwa Allah tidak memiliki mulut?Sekian terimakasih!
1)Apakah menurut Anda Allah swt mempunya mulut.?

2)Apakah Allah swt bisu? Saya tidak tahu, yg saya tahu sekarang, menurut abu hanan, Allah swt gak punya mulut. Apakah Allah swt bisu? Bisu menurut kbbi, adalah 1. tidak dapat berkata-kata (krn tidak sempurna alat percakapannya atau krn tuli sejak kecil); tunawicara. Mulut adalah organ paling penting agar bisa berkata2, bisa saja Allah swt BISU.

2) Abu hanan berpendpat bahwa Allah swt gak punya mulut.

a) Pada proses ini, saya ingin mengetahui pendapat anda:

Kalau pendapat abu hanan benar, Allah swt gak punya mulut, bagaimana dia bisa berkata2, misalnya, "jadilah....maka jadilah ia"? Maaf apakah seperti onta yg mengeluarkan kentut, prettt...? atau seperti lolongan anjing, atau bagaimana. Intinya anda jelaskan sejelas mungkin.

b. Apakah kata2/sabda/firman Allah swt MENYATU dgn Allah swt itu sendiri? Ataukah kata/sabda/firman Allah itu berada di luar diri Allah swt?
Misalnya kata2 Allah swt:
"“Jadilah!” maka jadilah ia."
Apakah kata2 ini sebelumnya menyatu dgn dzat Allah, ada dalam diri Allah, atau sebenarnya tidak menyatu dgn dzat Allah/berada di luar dzat Allah swt.

c. Kalau benar Allah swt GAK PUNYA MULUT, Kalau BENAR kata2/sabda/firman Allah swt itu MENYATU dgn dzat Allah swt, maka bagaimana kata2/firman/sabda Allah swt itu KELUAR DARI dzat Allah swt/DIRI Allah swt (keluar tanpa melalui mulut), sekali lagi maaf, apakah seperti kentut onta, preettt...., atau seperti longlongan anjing.....atau seperti bunyi lonceng..ncengcnengnnnnnnn?..Intinya, bagaimana sabda/firman/sabda Allah swt itu akhirnya berpisah dari dzat Allah swt.......

d. Kalau al quran itu berupa bacaan, (yg menurut kbbi berarti buku), maka hal ini akan diperdalam kemudian.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 1:57 pm

@Mutiara
Kafir ini memang begoo bangeet.
Memangnya untuk komunikasi itu harus selalu dengan mulut apa, think! Ada komunikasi berupa isyarat sampai telepati. Mulai dari anggukan, gelengan, sandi morse, deheman, dll sampai telepati, dll. Ada banyaaak sekalii banyak cara untuk berkomunikasi itu.
Komunikasi:1)berupa isyarat 2)telepati 3)anggukan 4)gelengan 5)sandi morse 6)deheman
7)banyak sekali cara komunikasi. Dari no 1-6, Allah swt memakai cara komunikasi no berapa?

1) Taruhlah Allah swt berkomunikasi memakai no 1 isyarat), bagaimana Allah swt ini memberi isyarat kpd malaikat? Dgn pantatnyakah, sebab Allah swt bisa duduk, duduk mengandaikan dia punya pantat, atau sejenisnya.

Bagaimana Allah swt memberi isyarat, tetapi malah anda katakan: Allah swt berfirman, berkata? "Berkata" berarti mengeluarkan kata2.

Apakah pernyataan itu anda itu ada dlm Al quran, sertakan bab ayatnya? Atau hanya perkataan anda semata?

2)Taruhlah Allah swt berkomunikasi memakai no 2 telepati), telepati berarti daya seseorang untuk menyampaikan sesuatu kpd orang lain yg jauh jaraknya, atau dapat menangkap apa yg ada di benak orang lain tanpa mempergunakan alat-alat yg dapat dilihat. Bagaimana Allah swt ini memberi daya kpd malaikat? Dgn pantatnyakah, sebab Allah swt bisa duduk, duduk mengandaikan dia punya pantat, atau sejenisnya. Apakah pernyataan anda  itu ada dlm Al quran, sertakan bab ayatnya?

3)Taruhlah Allah swt berkomunikasi memakai no 3, anggukan), bagaimana allah swt ini bisa anggukan, apakah dia punya leher, kepala, apakah Allah swt ini punya kepala tetapi tidak punya mulut? Tanggung sekali!
Apakah pernyataan anda  itu ada dlm Al quran, sertakan bab ayatnya?

4)Taruhlah Allah swt berkomunikasi memakai no 4, gelengan), bagaimana Allah swt ini bisa "gelengan", kepalanya, lehernya, pantatnya atau apa? Apakah, ketika Allah swt "menggeleng" lalu malaikat berpikir dan berkata:"Allah berfirman", mengapa tidak dikatakan "Allah swt geleng2?" Apakah pernyataan anda  itu ada dlm Al quran, sertakan bab ayatnya?

5)Taruhlah Allah swt berkomunikasi memakai no 5, sandi morse), sandi berarti 1. perubahan fonologis yg terjadi pd sebuah kata krn pengaruh afiksasi atau krn pengaruh fonem yg ada di dekatnya; perubahan ton yg terjadi pd salah satu atau semua kata yg tergabung dl satuan yg lebih besar 2. rahasia; kode: berita itu dikirimkan dng bahasa. Mengapa begitu ribet teknik dan cara Allah swt ini dalam berkomunikasi? Ketika anda menemukan kalimat ini dalam al quran:
"Allah berfirman:" apakah itu sama dgn "Allah swt bersandi morse?".
Apakah pernyataan anda  itu ada dlm Al quran, sertakan bab ayatnya?

6)Taruhlah Allah swt berkomunikasi memakai no 6, deheman), bagaimana ia menyampaikan ayat2nya berdeheman, apakah itu berarti Allah swt punya leher, tenggorokan/kerongkongan?
Ketika Anda menemukan kalimat ini dalam al quran:

"Allah swt berfirman, " sebenarnya aslinya, Allah swt berdeheman? Apakah pernyataan anda  itu ada dlm Al quran, sertakan bab ayatnya?

Dalam hal ini, Allah menugaskan malaikat jibril untuk menghafal firman-firman Allah, kalimat Allah, ucapan Allah yang menjadi pesan bagi manusia dan seluruh alam semesta, yang hendak Allah sampaikan kepada nabi Muhammad, berupa ayat-ayat Al Quran tersebut.
Yang dihafal malaikat:

1) Firman2 Allah swt, 2) Kalimat Allah swt, 3) ucapan Allah swt

Firman artinya "kata (perintah) Tuhan; sabda", kalimat artinya, "kesatuan ujar yg mengungkapkan suatu konsep pikiran dan perasaan;  perkataan" ucapan artinya "kata yg diucapkan (dilisankan, disebutkan); ujaran".

Ketiga hal itu mengandaikan Allah swt memiliki organ2 komunikasi tubuh, mulut lidah, tekak dll, padahal Allah swt tidak punya mulut dan  hanya mampu berkomunikasi berupa: 1)berupa isyarat 2)telepati 3)anggukan 4)gelengan 5)sandi morse 6)deheman

Lalu malaikat jibrir menyampaikan pesan firman Allah tersebut kepada nabi Muhammad dengan cara al. mendiktekannya kepada nabi. Lalu nabi ulangi berkali-kali hingga hafal, lalu nabi sampaikan kepada umat manusia, berkali-kali pula hingga selalu saja ada penghafal dari generasi ke generasi turun temurun, dihafal dan dilaksanakan itu firman perintah Allah itu dalam kehidupan sehari-hari muslim.
Jangan buru2.....bagaimana al quran berproses dari Allah swt ke malaikat saja belum jelas.

Kadang kala pesan tersebut juga disampaikan lewat mimpi, menginspirasi nabi.
Maksud Anda, mimpi jumpa Allah swt menginspirasi Muhammad BIKIN AL QURAN? Ini informasi baru.

Itulah awal mula tahapan proses turunnya ayat-ayat Quran, firman Allah.
Ya, sangat kabur, tidak jelas, amburadul tidak karu-karuan. Allah swt berkomunikasi pakai bahasa apa belum anda tentukan.

Pertanyaan buat anda, apakah sebelum sampai ke mulut Muhammad, al quran itu menyatu dengan Allah, atau berada di luar Allah swt?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 2:12 pm

apa yang sudah jelas kok kafir ini selalu bingung.

Allah itu dengan para malaikat juga para nabi menggunakan bahasa hati, Allah sangat tahu dan paham segala bahkan semua jenis bahasa, bahkan hingga pada bahasa hati di kalbu yang paling dalam dari semua mahluk ciptaanNya.

Paham?!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 3:03 pm

apa yang sudah jelas kok kafir ini selalu bingung.
Allah itu dengan para malaikat juga para nabi
menggunakan bahasa hati, Allah sangat tahu dan paham segala bahkan semua jenis bahasa, bahkan hingga pada bahasa hati di kalbu yang paling dalam dari semua mahluk ciptaanNya.
Paham?!
Allah swt berkomunikasi:
1)berupa isyarat
2)telepati
3)anggukan
4)gelengan
5)sandi morse
6)deheman
Tambah sat lagi

7) bahasa hati.....>

a. Apakah Allah swt ini punya hati?

b. Bahasa hati itu seperti apa? Apakah bahasa yg, maaf, bunyinya seperti delete By Mod

c. Apakah al quran sebelum sampai ke mulut malaikat, yang kemudian diteruskan berita berantai ini Muhammad, MENYATU dengan DZAT ALLAH SWT, diri  ALLAH SWT itu sendiri, atau BERADA DI LUAR DZAT ALLAH SWT?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 3:04 pm

Sampai pada tahap ini:
TIDAK ADA BUKTI YANG SAH, VALID BAHWA AL QURAN DITURUNKAN DARI ALLAH SWT!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 3:07 pm

kalau kentut itu injil kamu itu, bible is *****, seperti ini http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil

Nah, BEDA jauh dengan quran yang sangat ilmiah, al. seperti ini www.keajaibanalquran.com
JELAS ASLI dari Allah, karena ada hal-hal yang nabi tidak tahu, dan hanya Allah SWT, sang tuhas asli yang Maha Pencipta yang tahu, think!

BEDA jauuuuh kan dengan alkitab sampah, injil mu itu.

Allah itu berkomunikasi dengan para malaikat dengan para nabinya dengan bahasa kalbu, telepati...

Dimohon tidak menghujat Sesembahan, orang suci, maupun kitab suci agama lain

Moderator
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 10, 2013 4:58 pm

@Mutiara wrote:kalau kentut itu injil kamu itu, bible is sampah, seperti ini http://www.laskarislam.com/t7323-bukti-bukti-kepalsuan-injil

Nah, BEDA jauh dengan quran yang sangat ilmiah, al. seperti ini www.keajaibanalquran.com
JELAS ASLI dari Allah, karena ada hal-hal yang nabi tidak tahu, dan hanya Allah SWT, sang tuhas asli yang Maha Pencipta yang tahu, think!

BEDA jauuuuh kan dengan alkitab sampah, injil mu itu.

Allah itu berkomunikasi dengan para malaikat dengan para nabinya dengan bahasa kalbu, telepati...
Malah OOT.......
Jawablah semua pertanyaan saya itu dgn kepala dingin, secara benar apa adanya. Tidak ada gunanya anda banyak bicara tp gak berisi, justru malah makin membuktikan bahwa al quran itu gak berasal-muasal dari Allah swt.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:37 pm

heh di upgrade otaknya, dari awal juga sudah terjawab, bahwa Al Quran itu ASLI firman tuhan, kenapa.....karena:

1) isi Quran itu tidak semuanya dikuasai dan diketahui makna sebenarnya oleh nabi sebagai manusia yang hidup dijaman dulu dengan perkembangan tehnologi yang masih terbatas, seperti al yang seperti ini http://www.laskarislam.com/t7244-bukti-keilmiahan-al-quran dan www.keajaibanalquran.com
Sudah sangat jelas bagi yang mau berpikir bahwa al Quran itu BUKAN buatan manusia, meski seorang nabi sekalipun, tak akan mampu membuat al Quran yang canggih seperti itu. Ilmiah sekaligus indah.

2) berBEDA dengan kitabsuci lain yang sangat TIDAK ilmiah, dan hanya berisi dongeng bualan, maka Al Quran itu berisi clue of science, dan sangat ilmiah, diakui oleh para ilmuwan dan cendekiawan, terbukti kebenarannya secara iptek ilmiah, dan diamini oleh seluruh alam semesta.

Nah, tentang bagaimana caranya turunnya wahyu itu, adalah dengan melalui malaikat jibril kepada nabi, lewat bahasa kalbu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sun Aug 11, 2013 2:54 am

@Mutiara wrote:heh di upgrade otaknya, dari awal juga sudah terjawab, bahwa Al Quran itu ASLI firman tuhan, kenapa.....karena:

1) isi Quran itu tidak semuanya dikuasai dan diketahui makna sebenarnya oleh nabi sebagai manusia yang hidup dijaman dulu dengan perkembangan tehnologi yang masih terbatas, seperti al yang seperti ini http://www.laskarislam.com/t7244-bukti-keilmiahan-al-quran dan www.keajaibanalquran.com
Sudah sangat jelas bagi yang mau berpikir bahwa al Quran itu BUKAN buatan manusia, meski seorang nabi sekalipun, tak akan mampu membuat al Quran yang canggih seperti itu. Ilmiah sekaligus indah.

2) berBEDA dengan kitabsuci lain yang sangat TIDAK ilmiah, dan hanya berisi dongeng bualan, maka Al Quran itu berisi clue of science, dan sangat ilmiah, diakui oleh para ilmuwan dan cendekiawan, terbukti kebenarannya secara iptek ilmiah, dan diamini oleh seluruh alam semesta.

Nah, tentang bagaimana caranya turunnya wahyu itu, adalah dengan melalui malaikat jibril kepada nabi, lewat bahasa kalbu.
1)Nabi Muhammad tdk mengetahui semua isi al quran

(informasi yg menarik). Sayang sekali nabi mulia memang terbatas pengetahuannya mengenai isi al quran, apalagi anda.

2) Al quran bukan perbuatan manusia, manusia gak mampu membuat al quran, walau kita semua tahu seluruh isi al quran, titik komanya keluar dari mulut nabi Muhammad. Walaupun sampai dalam batas ini, tidak ada bukti bahwa al quran di turunkan dari Allah swt yang tidak punya mulut.
Bagaimana anda bisa mengklaim seperti itu?

3) Berbeda dgn kitab suci agama lain.
Toh kitab suci agama lain juga berbeda dgn al quran. Bahkan banyak buku2 ilmiah yg jauh lebih dapat dipercaya, buktinya al quran membenarkan penemuan2 ilmiah, yg walaupun akhirnya membuat al quran justru terjerembab.  

4)"wahyu itu, adalah dengan melalui malaikat jibril kepada nabi, lewat bahasa kalbu.".....

Bahasa kalbu itu apa, bagaimana?

5)Sebelum al quran, yg menurut abu hanan adalah bacaan/buku, sampai ke Jibril, apakah al quran MENYATU dgn Allah swt, atau TERPISAH DARI Allah swt?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 5:16 am

Nabi itu tak seluas dan sedalam ayat Quran pengetahuannya, juga kebenaran buku ilmiah buatan manusia itu cuma kebenaran relatif, kalau ditemukan teori baru akan gugur kebenarannya, sedangkan kebenaran ayat-ayat Al Quran itu kebenaran MUTLAK, tak terbantahkan oleh apapun dan siapapun, karena ASLI firman tuhan.

Nabi juga terkenal sebagai AL AMIN, yang PALING TERPERCAYA, itu karena kejujuran beliau maka masyarakat menyebut nabi sebagai Al Amin.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 8:08 am

@Mutiara wrote:
Nabi juga terkenal sebagai AL AMIN, yang PALING TERPERCAYA, itu karena kejujuran beliau maka masyarakat menyebut nabi sebagai Al Amin.
tindakan jujur seperti apa yang pernah dilakukannya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 8:10 am



asal muasal al quran dari mulut muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:01 pm

banyak sekali, kalau beliau tidak jujur mana mungkin masyarakat banyak mengakui kejujuran beliau dan memberikan gelar al amin kepadanya.

al. beliau sebagai pebisnis jujur dalam setiap transaksi, setiap kondisi barang yang beliau jual diinformasi sesuai apa adanya, kalau ada kecacatn barang juga disampaikan, bukan malah disembunyikan supaya cepat laku. Beliau juga memberikan kembalian uang secara jujur selalu. Juga amanah, dapat dipercaya ketika dititipi barang. Hingga ketika beliau menjadi kepala negara beliau sangat memegang teguh perjanjian, tak pernah bertindak pengecut menjadi pengkhianat seperti apa yang kafir lakukan kepada beliau.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:03 pm



mana hadis kejujurannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:10 pm

banyak.... baca saja sendiri, mau ngomong tentang nabi kok tak tahu tentang nabi...

payah nieh kafir, pemalas...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 23 Previous  1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik