FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Asal muasal al quran

Halaman 21 dari 23 Previous  1 ... 12 ... 20, 21, 22, 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Asal muasal al quran

Post by jaya on Mon Aug 05, 2013 2:51 am

First topic message reminder :

Saya ingin tanya kepada teman2 di forum ini, baik muslim maupun non muslim.

Ayat2 al quran dari mana asalnya: dari mulut Muhammad atau dari mulut Allah swt?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 10:16 am

@Mutiara wrote:isi Quran melebihi pengetahuan nabi Muhammad dan manusia di setiap jamannya, dan kode rahasia Quran al. jumlah kata yang saling berlawanan berjumlah sama, dll semua kecanggihan dan keindahan Quran seperti itu hanya bisa dibuat oleh Tuhan, bukan manusia, bahkan bukan seorang nabi sekalipun. Quran adalah asli Firman Allah.
itu kan menurut gothak-gathuk kamu..
masih bisa dibantah kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 10:18 am

@abu hanan wrote:@mb mut
percuma mbak..ide/gagasan/isi al quran gak bakal dilirik oleh mereka..mengafa?karena ukurannyah fisik..
kenikmatan menghisap gudang garam surya gak bisa dirasakan oleh mereka yang berpikir bahwa menggunakan lidah dapat merasakan nikmatnyah menghisap nikotin..
isi kisah adam sampai isa aja sudah gak rasional kok
bisa ada di quran diklaim diktean jibril..
faktanya: quran memang berasal dari mulut muhammad
mo disangkal gimana lagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sat Aug 31, 2013 10:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:@mb mut
percuma mbak..ide/gagasan/isi al quran gak bakal dilirik oleh mereka..mengafa?karena ukurannyah fisik..
kenikmatan menghisap gudang garam surya gak bisa dirasakan oleh mereka yang berpikir bahwa menggunakan lidah dapat merasakan nikmatnyah menghisap nikotin..
isi kisah adam sampai isa aja sudah gak rasional kok
bisa ada di quran diklaim diktean jibril..
faktanya: quran memang berasal dari mulut muhammad
mo disangkal gimana lagi?
gak ada yang bantah kalow urusan itu..masalahnyah kan bila tidak berasal dari mulut manusia lalu dengan cara afa manusia berkomunikasi dengan tuhan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 10:41 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:@mb mut
percuma mbak..ide/gagasan/isi al quran gak bakal dilirik oleh mereka..mengafa?karena ukurannyah fisik..
kenikmatan menghisap gudang garam surya gak bisa dirasakan oleh mereka yang berpikir bahwa menggunakan lidah dapat merasakan nikmatnyah menghisap nikotin..
isi kisah adam sampai isa aja sudah gak rasional kok
bisa ada di quran diklaim diktean jibril..
faktanya: quran memang berasal dari mulut muhammad
mo disangkal gimana lagi?
gak ada yang bantah kalow urusan itu..masalahnyah kan bila tidak berasal dari mulut manusia lalu dengan cara afa manusia berkomunikasi dengan tuhan?
lha tinggal diteliti..
apakah benar yang keluar dari mulut muhammad itu dari tuhan..
ia sih ngakunya didikte jibril, tapi..
- sama-sekali gak ada saksi yang pernah lihat ia didikte jibril, padahal ribuan ayat selama puluhan tahun..
- adanya kisah adam sampai isa juga aneh kalau itu diktean jibril..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sat Aug 31, 2013 10:50 am

pak dhe wrote:lha tinggal diteliti..
apakah benar yang keluar dari mulut muhammad itu dari tuhan..
lha sayah uda baik hati..metode apa yang ditawarkan?dan bahannyah apah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 10:55 am


karena ngakunya diktean jibril..
dan jibrilnya menyamar jadi manusia..
tentunya ada bukti yang pernah melihatnya mendikte ayat ke muhammad..
tap sama-skali gak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sat Aug 31, 2013 11:03 am

@SEGOROWEDI wrote:
karena ngakunya diktean jibril..
dan jibrilnya menyamar jadi manusia..
tentunya ada bukti yang pernah melihatnya mendikte ayat ke muhammad..
tap sama-skali gak ada
lha tetap ajah konteksnyah itu FISIK..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 11:06 am


lha iya fisik..
luaran dari mulut muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by dee-nee on Sat Aug 31, 2013 12:01 pm

@dee-nee wrote:@jaya

terlalu panjang eyel2an-nya (sampai 32 point) dan hanya muter2 saja
saya beri no diatas ... supaya anda jawab dulu ...
tolong dijawab supaya eyel2annya cepat selesai

1. Anda mengerti atau tidak apa atau siapa yang disebut Tuhan ??

2. Apakah anda menyetujui penjelasan saya tentang tauhid ?? ya atau tidak ??
Bahwa :
@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
3. Apakah agama itu ??

thanks banget kalau anda mau menjawab yang 3 ini dulu ....
32 point diatas silahkan anda jawab (terserah anda) ...
tapi tidak bisa saya balas sebelum anda jawab 3 pertanyaan saya ini
@jaya

saya masih tunggu loh nyali anda untuk menjawab 3 diatas ini
tunjukkan dong bahwa anda bukan pengecut labil yang bisanya cuma ngikutin trend

ketiwi ketiwi 

alasan 3 pertanyaan ini masih tetap sama

@dee-nee wrote:Kenapa saya minta anda menjawab tiga diatas ?? Karena saya perlu tau dulu level ilmu anda sampai dimana ...
Bagaimana mungkin saya memberi bukti tentang Allah pada manusia yang tidak punya ilmu ketuhanan sama sekali ??
thanks


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Aug 31, 2013 3:00 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sat Aug 31, 2013 12:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha iya fisik..
luaran dari mulut muhammad sendiri
lha kalow ukurannyah fisik yah uda..gak perlu diperpanjang lagi toh?
lha wong sedih/bahagia meskipun gak terkait dengan fisik tetap membutuhkan kata untuk mengekspresikan secara fisik..
darimana orang tau kalow sebelahnyah lagi syusyah/bahagia kalow gak berkisah?

bila al quran adalah ungkapan secara fisik atas rasa lapar yah wajar toh kalow keluar dari lisan manusia..karena yang lapar adalah manusia..
bila koi lapar,terus yang beri pengumuman ke publik siapa?koi atow kolektor koi?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 31, 2013 12:22 pm

@abu hanan wrote:[
bila al quran adalah ungkapan secara fisik atas rasa lapar yah wajar toh kalow keluar dari lisan manusia..karena yang lapar adalah manusia..
bila koi lapar,terus yang beri pengumuman ke publik siapa?koi atow kolektor koi?
dari apa yang keluar dari mulut muhammad
lalu ditulis dan dibukukan (entah oleh siapa gak jelas). itu maksudnya fisik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 31, 2013 6:43 pm

@abu hanan wrote:@jaya
anda melihat secara fisik pada alat..gak lebih dan gak kurang..ide yang idem dengan pak dhe sw : lisan/fisik..

bila anda menolak untuk menunjukkan bukti perubahan (tidak mau tau mode on) yah itu artinyah anda kembali ke awal bahwa segala sesuatu ditinjau secara fisik..
sedangkan ide/gagasan/konsep itu lebih luas dibandingkan fisik..

seperti dari manakah rokok kretek linting  berasal?
jawaban anda uda jelas : tangan karyawan bagian produksi..dan dalam hal lain (tetapi masih konteks fisik) anda lebih bangga berkata : panci2 maspion dibikin dg tangan alim markus..dan dengan logika yang samah maka seluruh penyiar an teve adalah bakrie..
.....adakah muslim yg cerdas di sini? Dapatkan ia membuktikan bahwa Allah swt ada dan bahwa al quran diturunkan dari Allah swt?!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 31, 2013 6:46 pm

@dee-nee wrote:
@dee-nee wrote:@jaya

terlalu panjang eyel2an-nya (sampai 32 point) dan hanya muter2 saja
saya beri no diatas ... supaya anda jawab dulu ...
tolong dijawab supaya eyel2annya cepat selesai

1. Anda mengerti atau tidak apa atau siapa yang disebut Tuhan ??

2. Apakah anda menyetujui penjelasan saya tentang tauhid ?? ya atau tidak ??
Bahwa :
@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
3. Apakah agama itu ??

thanks banget kalau anda mau menjawab yang 3 ini dulu ....
32 point diatas silahkan anda jawab (terserah anda) ...
tapi tidak bisa saya balas sebelum anda jawab 3 pertanyaan saya ini
@jaya

saya masih tunggu loh nyali anda untuk menjawab 3 diatas ini
tunjukkan dong bahwa anda bukan pengecut labil yang bisanya cuma ngikutin trend

ketiwi ketiwi 

alasan 3 pertanyaan ini masih tetap sama

@dee-nee wrote:Kenapa saya minta anda menjawab tiga diatas ?? Karena saya perlu tau dulu level ilmu anda sampai dimana ...
Bagaimana mungkin saya memberi bukti tentang Allah pada manusia yang tidak punya ilmu ketuhanan sama sekali ??
thanks
Makanya mbak.......kalau sudah lelah jangan paksanakan diri. Awas keguguran!

Baca post #495.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by dee-nee on Sat Aug 31, 2013 7:22 pm

@jaya wrote:
@dee-nee wrote:
@dee-nee wrote:@jaya

terlalu panjang eyel2an-nya (sampai 32 point) dan hanya muter2 saja
saya beri no diatas ... supaya anda jawab dulu ...
tolong dijawab supaya eyel2annya cepat selesai

1. Anda mengerti atau tidak apa atau siapa yang disebut Tuhan ??

2. Apakah anda menyetujui penjelasan saya tentang tauhid ?? ya atau tidak ??
Bahwa :
@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
3. Apakah agama itu ??

thanks banget kalau anda mau menjawab yang 3 ini dulu ....
32 point diatas silahkan anda jawab (terserah anda) ...
tapi tidak bisa saya balas sebelum anda jawab 3 pertanyaan saya ini

@jaya

saya masih tunggu loh nyali anda untuk menjawab 3 diatas ini
tunjukkan dong bahwa anda bukan pengecut labil yang bisanya cuma ngikutin trend

ketiwi ketiwi 

alasan 3 pertanyaan ini masih tetap sama

@dee-nee wrote:Kenapa saya minta anda menjawab tiga diatas ?? Karena saya perlu tau dulu level ilmu anda sampai dimana ...
Bagaimana mungkin saya memberi bukti tentang Allah pada manusia yang tidak punya ilmu ketuhanan sama sekali ??
thanks
Makanya mbak.......kalau sudah lelah jangan paksanakan diri. Awas keguguran!

Baca post #495.
baca bold ungu diatas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by dee-nee on Sat Aug 31, 2013 7:24 pm

Ow ... udah dijawab ya ... hahahaha
sorry sorry ga baca

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by dee-nee on Sat Aug 31, 2013 7:32 pm

@dee-nee wrote:@jaya

terlalu panjang eyel2an-nya (sampai 32 point) dan hanya muter2 saja
saya beri no diatas ... supaya anda jawab dulu ...
tolong dijawab supaya eyel2annya cepat selesai

1. Anda mengerti atau tidak apa atau siapa yang disebut Tuhan ??

2. Apakah anda menyetujui penjelasan saya tentang tauhid ?? ya atau tidak ??
Bahwa :
@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
3. Apakah agama itu ??

thanks banget kalau anda mau menjawab yang 3 ini dulu ....
32 point diatas silahkan anda jawab (terserah anda) ...
tapi tidak bisa saya balas sebelum anda jawab 3 pertanyaan saya ini

piss 
@jaya wrote:
1)Bukankah anda mengklaim bahwa Allah swt adalah Tuhan pencipta langit dan bumi, mahamelihat dan mahamengetahui? Saya minta anda berikan bukti dan syarat2 apa sehingga anda mengangkat dan menjadikan Allah swt ini sebagai Tuhan pencipta langit dan bumi? Mengerti neng....?
ditanya apa dan siapa tuhan ... malah curhat ngomongin Allah ... sudah mulai percaya Allah adalah Tuhan ??

@jaya wrote:
2) Tauhid lagi.....sudah dijawab di atas neng!
saya ga baca yang diatas ... fokus saya tiga ini dulu ... jawab aja ya atau tidak

@jaya wrote:
3) Apa agama.....cari aja di kamus neng! Tidak penting bagi saya apa agamamu. Yang penting adalah apa buktinya bahwa Allah swt ada dan apa buktinya al quran diturunkan dari Allah swt.
see ... ga satupun anda jawab ... malah sibuk curhat

@jaya wrote:
....mau anda jawab juga silahkan, tidak juga tidak apa2. Toh jawaban anda tidak menjawab pokok persoalan yg saya ajukan. Ada2 saja. Kalau sudah tidak sanggup, biarkan muslim yg lain menjawab. Tidak perlu memaksakan diri.
nope ... segala penjelasan sudah saya berikan ... tapi anda ngeyel ....
apa mungkin ilmu S2 diajarkan pada orang yang ilmu nya masih sd ??
makanya saya tanya dulu ... sejauh mana ilmu ketuhanan anda

@jaya wrote:
@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
Neng2.....

APA BUKTINYA bahwa yg 1 itu, yg tidak bisa diwujudkan 8disimbolkan) dlm bentuk, warna rupa sosok, apa pun dstnya.....ADALAH ALLAH SWT?

Jika sosok aneh anda ini tidak dapat disimbolkan (gunakan otak neng).....lha bukankah anda sedang menyimbolkan Allah swt anda melalui SIMBOL HURUF2....argumen paling konyol.....gorok leher sendiri.
TULISAN SAYA BENAR ATAU TIDAK

ga usah ngeles !!!!!

PS : baca atau ga baca post inipun sama saja .... ga guna karena pertanyaan saya tidak ada yang anda jawab
bold ungu masih berlaku ... plus alasan saya bertanya yang 3 ini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sat Aug 31, 2013 10:03 pm

....adakah muslim yg cerdas di sini? Dapatkan ia membuktikan bahwa Allah swt ada dan bahwa al quran diturunkan dari Allah swt?!
sedangkan prinsip"cerdas" dari poster diatas..

Urusan saya adalah mana bukti bahwa Allah swt ada dan mana bukti bahwa al quran anda diturunkan dari Allah swt itu.
dengan berpikir bahwa tuhan adalah sosok yang bisa diraba oleh inderawi dengan ungkapan
@jaya wrote:Saya juga bisa memakai kalimat anda utk menegaskan al quran dari muhammad!

al quran pasti dari muhammad karena tidak ada yang berubah sejak al maidah 3 adalah bukti bahwa dia berasal muasal dari muhammad..dan keberhasilan anda membawa bukti tdk adanya perubahan adalah valid. Asli dari mulut muhammad. seperti yang sayah katakan sebelumnya bahwa anda adalah kabel yang meminta slot memori membuktikan bahwa komputer bikinan Tuhan. (......Malah lebih ok!)
gak ada argumen cerdas dari penuntut tuhan untuk dapat dilihat fisik..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 31, 2013 10:19 pm

@dee-nee wrote:@jaya

terlalu panjang eyel2an-nya (sampai 32 point) dan hanya muter2 saja
saya beri no diatas ... supaya anda jawab dulu ...
tolong dijawab supaya eyel2annya cepat selesai

1. Anda mengerti atau tidak apa atau siapa yang disebut Tuhan ??

2. Apakah anda menyetujui penjelasan saya tentang tauhid ?? ya atau tidak ??
Bahwa :
@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
3. Apakah agama itu ??

thanks banget kalau anda mau menjawab yang 3 ini dulu ....
32 point diatas silahkan anda jawab (terserah anda) ...
tapi tidak bisa saya balas sebelum anda jawab 3 pertanyaan saya ini

piss 
1)Bukankah anda mengklaim bahwa Allah swt adalah Tuhan pencipta langit dan bumi, mahamelihat dan mahamengetahui? Saya minta anda berikan bukti dan syarat2 apa sehingga anda mengangkat dan menjadikan Allah swt ini sebagai Tuhan pencipta langit dan bumi? Mengerti neng....?

2) Tauhid lagi.....sudah dijawab di atas neng!

3) Apa agama.....cari aja di kamus neng! Tidak penting bagi saya apa agamamu. Yang penting adalah apa buktinya bahwa Allah swt ada dan apa buktinya al quran diturunkan dari Allah swt.

....mau anda jawab juga silahkan, tidak juga tidak apa2. Toh jawaban anda tidak menjawab pokok persoalan yg saya ajukan. Ada2 saja. Kalau sudah tidak sanggup, biarkan muslim yg lain menjawab. Tidak perlu memaksakan diri.


@dee-nee wrote:yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
Neng2.....

APA BUKTINYA bahwa yg 1 itu, yg tidak bisa diwujudkan/disimbolkan) dlm bentuk, warna rupa sosok, apa pun dstnya.....ADALAH ALLAH SWT?

Jika sosok aneh anda ini tidak dapat disimbolkan (gunakan otak neng).....lha bukankah anda sedang menyimbolkan Allah swt anda melalui SIMBOL HURUF2....argumen paling konyol.....gorok leher sendiri.

@dee-nee wrote:ditanya apa dan siapa tuhan ... malah curhat ngomongin Allah ... sudah mulai percaya Allah adalah Tuhan ?? piss
1)Bukankah anda mengklaim bahwa Allah swt adalah Tuhan pencipta langit dan bumi, mahamelihat dan mahamengetahui? Saya minta anda berikan bukti dan syarat2 apa sehingga anda mengangkat dan menjadikan Allah swt ini sebagai Tuhan pencipta langit dan bumi? Mengerti neng....?

@dee-nee wrote:saya ga baca yang diatas ... fokus saya tiga ini dulu ... jawab aja ya atau tidak
2) Oh....cukup ngeles dgn 3 pertanyaan ya neng!

@dee-nee wrote:see ... ga satupun anda jawab ... malah sibuk curhat
waduh.....3 pertanyaan anda itu bukan bukan curhat ya neng, bukan mengalihkan pokok persoalan? Ah eneng, masak arti agama saja harus curhat ke saya? Saya sarankan, lihat di kamus aja neng.

3)Tidak penting bagi saya apa agamamu. Yang penting adalah apa buktinya bahwa Allah swt ada dan apa buktinya al quran diturunkan dari Allah swt.
....mau anda jawab juga silahkan, tidak juga tidak apa2. Toh jawaban anda tidak menjawab pokok persoalan yg saya ajukan. Ada2 saja. Kalau sudah tidak sanggup, biarkan muslim yg lain menjawab. Tidak perlu memaksakan diri.

@dee-nee wrote:
nope ... segala penjelasan sudah saya berikan ... tapi anda ngeyel ....
apa mungkin ilmu S2 diajarkan pada orang yang ilmu nya masih sd ??
makanya saya tanya dulu ... sejauh mana ilmu ketuhanan anda
yang 1 ini tidak bisa diwujudkan (disimbolkan) dalam bentuk, warna, rupa, sosok apapun ... karena bila Ia masih memiliki itu semua ... at least ... pasti ada yang sudah menciptakan bentuk, warna, rupa, sosok tersebut ... sehingga artinya Ia bukan lagi yang paling atas dalam piramida
Neng2.....
APA BUKTINYA bahwa yg 1 itu, yg tidak bisa diwujudkan 8disimbolkan) dlm bentuk, warna rupa sosok, apa pun dstnya.....ADALAH ALLAH SWT?

Jika sosok aneh anda ini tidak dapat disimbolkan (gunakan otak neng).....lha bukankah anda sedang menyimbolkan Allah swt anda melalui SIMBOL HURUF2....argumen paling konyol.....gorok leher sendiri.

Apa jawaban anda neng? Atau tungguh saya jawab tiga pertanyaan ngeles itu ya neng. gak apa2 kalau neng gak mampu jawab. Tidak usah malu. Saya harap eneng baik2 saja, jangan keguguran karena Allah swt TERBUKTI TIDAK ADA/EKSIS dan al quran otomatis tdk diturunkan dari sosok fiktif itu.


@dee-nee wrote:nope ... segala penjelasan sudah saya berikan ... tapi anda ngeyel ....
apa mungkin ilmu S2 diajarkan pada orang yang ilmu nya masih sd ??
....Bukannya menjawab apa bukti Allah swt ada dan al quran diturunkan dari Allah swt, malah ngerumpi tentang saya. Ada/tidaknya ilmu pengetahuan agama saya tidak mempengaruhi bisa/tidaknya anda menjawab pertanyaan saya.

....Masak pertanyaan anak sd saja tidak dapat dijawab oleh seorang muslim yg ngakunya menyembah Allah swt dan mengikuti manusia yg ngaku2 dirinya rahmat bagi alam semesta. Aneh...Ayo neng....masak kalah sama anak sd seperti saya? Silahkan jawab. Buktikan bahwa anda mengerti islam. Jika tidak silahkan jadi penonton di trit saya ini.



@dee-nee wrote:TULISAN SAYA BENAR ATAU TIDAK

ga usah ngeles !!!!!

PS : baca atau ga baca post inipun sama saja .... ga guna karena pertanyaan saya tidak ada yang anda jawab
bold ungu masih berlaku ... plus alasan saya bertanya yang 3 ini
.......Biarkan muslim yang cerdas menangani kasus in, neng!.
Apa buktinya Allah swt ada dan apa buktinya al quran diturunkan dari Allah swt? Muslim menjawab tetapi tidak ada satupun jawaban yg masuk akal

.......tiga pertanyaan anda itu ngeles apa bukan? Ah eneng........
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sat Aug 31, 2013 10:21 pm

@abu hanan wrote:
....adakah muslim yg cerdas di sini? Dapatkan ia membuktikan bahwa Allah swt ada dan bahwa al quran diturunkan dari Allah swt?!
sedangkan prinsip"cerdas" dari poster diatas..

Urusan saya adalah mana bukti bahwa Allah swt ada dan mana bukti bahwa al quran anda diturunkan dari Allah swt itu.
dengan berpikir bahwa tuhan adalah sosok yang bisa diraba oleh inderawi dengan ungkapan
@jaya wrote:Saya juga bisa memakai kalimat anda utk menegaskan al quran dari muhammad!

al quran pasti dari muhammad karena tidak ada yang berubah sejak al maidah 3 adalah bukti bahwa dia berasal muasal dari muhammad..dan keberhasilan anda membawa bukti tdk adanya perubahan adalah valid. Asli dari mulut muhammad. seperti yang sayah katakan sebelumnya bahwa anda adalah kabel yang meminta slot memori membuktikan bahwa komputer bikinan Tuhan. (......Malah lebih ok!)
gak ada argumen cerdas dari penuntut tuhan untuk dapat dilihat fisik..
Tidak elok ngajak debat kusir. Biarkan muslim yg cerdas menangani kasus ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sat Aug 31, 2013 10:26 pm

@jaya wrote:
@abu hanan wrote:
....adakah muslim yg cerdas di sini? Dapatkan ia membuktikan bahwa Allah swt ada dan bahwa al quran diturunkan dari Allah swt?!
sedangkan prinsip"cerdas" dari poster diatas..

Urusan saya adalah mana bukti bahwa Allah swt ada dan mana bukti bahwa al quran anda diturunkan dari Allah swt itu.
dengan berpikir bahwa tuhan adalah sosok yang bisa diraba oleh inderawi dengan ungkapan
@jaya wrote:Saya juga bisa memakai kalimat anda utk menegaskan al quran dari muhammad!

al quran pasti dari muhammad karena tidak ada yang berubah sejak al maidah 3 adalah bukti bahwa dia berasal muasal dari muhammad..dan keberhasilan anda membawa bukti tdk adanya perubahan adalah valid. Asli dari mulut muhammad. seperti yang sayah katakan sebelumnya bahwa anda adalah kabel yang meminta slot memori membuktikan bahwa komputer bikinan Tuhan. (......Malah lebih ok!)
gak ada argumen cerdas dari penuntut tuhan untuk dapat dilihat fisik..
Tidak elok ngajak debat kusir. Biarkan muslim yg cerdas menangani kasus ini.
bukan debat kusir tetapi ketidakmampuan anda untuk mengajukan "apa yang mau diuji?"


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by jaya on Sun Sep 01, 2013 12:41 am

@abu hanan,
Jika saja saya tidak mampu menunjukkan kepada anda "apa yg mau diuji"...lha segala tulisan anda mau mengatakan apa? Bukankah itu pertanda bahwa anda mengerti "apa yg mau diuji"?
Jadi, pernyataan anda itu tidak masuk akal.
Hanya satu masalah anda yakni anda tidak mampu memberi bukti2 (entah fisik/non fisik) bahwa Allah SWT ada/al quran diturunkan dari dia. Wajar kalau anda bingung. Sampai2 anda tidak tahu lagi "apa yang mau diuji".
Biarkan muslim yg cerdas menangani kasus ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by dee-nee on Sun Sep 01, 2013 4:37 am

@jaya

bold ungu masih berlaku ...
dan ternyata anda memang ga punya nyali

nyerah 


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 5:20 am

@Mutiara wrote:isi Quran melebihi pengetahuan nabi Muhammad dan manusia di setiap jamannya, dan kode rahasia Quran al. jumlah kata yang saling berlawanan berjumlah sama, dll semua kecanggihan dan keindahan Quran seperti itu hanya bisa dibuat oleh Tuhan, bukan manusia, bahkan bukan seorang nabi sekalipun. Quran adalah asli Firman Allah.

dan BUKAN ilmu gothak gathuk kalau memang bukan seperti itu makna ayatnya ya meski jungkir balik berusaha dicocokkan seperti tuh alkitab palsu yang bilang seluruh permukaan bumi dapat dilihat dari atas pohon, langsung menumbangkan upaya pencocokan chwug (bulatan) yang mau dicocokkan jadi CIRCLE lalu mau dipaksacocokkan jadi BULATAN,supaya terlihat ilmiah, kelihatannya bible bilang bumi bulat, padahal bertabrakan dengan statement alkitab yang bilang bumi berujung dan terlihat seluruh permukaannya dari atas pohon, cuma bidang datar dan PIPIH yang bisa terlihat seluruh permukaannya, dari atas pohon pula... tuh! meski kamu sampai berdarah-darah mencocokannnya karena memang bukan begitu makna ayatnya ya tetap TIDAK BISA cocok. think!

dan kisah para nabi di Quran itu adalah pelurusan dari fitnahan alkitab palsu. Seperti kisah Nabi Nuh yang difitnah sebagai pemabuk, nabi sulaiman yang difitnah incest, nabi isa yang difitnah jadi tuhan dll dsb.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Jagona on Sun Sep 01, 2013 11:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:@mb mut
percuma mbak..ide/gagasan/isi al quran gak bakal dilirik oleh mereka..mengafa?karena ukurannyah fisik..
kenikmatan menghisap gudang garam surya gak bisa dirasakan oleh mereka yang berpikir bahwa menggunakan lidah dapat merasakan nikmatnyah menghisap nikotin..
isi kisah adam sampai isa aja sudah gak rasional kok
bisa ada di quran diklaim diktean jibril..
faktanya: quran memang berasal dari mulut muhammad
mo disangkal gimana lagi?
gak ada yang bantah kalow urusan itu..masalahnyah kan bila tidak berasal dari mulut manusia lalu dengan cara afa manusia berkomunikasi dengan tuhan?
lha tinggal diteliti..
apakah benar yang keluar dari mulut muhammad itu dari tuhan..
ia sih ngakunya didikte jibril, tapi..
- sama-sekali gak ada saksi yang pernah lihat ia didikte jibril, padahal ribuan ayat selama puluhan tahun..
- adanya kisah adam sampai isa juga aneh kalau itu diktean jibril..
hi hi hi .................... quran bilang adam dilahirkan genesis bilang adam di buat kaya boneka ................. mana persamaannya ? .............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by abu hanan on Sun Sep 01, 2013 11:19 am

@jaya wrote:
@abu hanan,
Jika saja saya tidak mampu menunjukkan kepada anda "apa yg mau diuji"...lha segala tulisan anda mau mengatakan apa? Bukankah itu pertanda bahwa anda mengerti "apa yg mau diuji"?
Jadi, pernyataan anda itu tidak masuk akal.
Hanya satu masalah anda yakni anda tidak mampu memberi bukti2 (entah fisik/non fisik) bahwa Allah SWT ada/al quran diturunkan dari dia. Wajar kalau anda bingung. Sampai2 anda tidak tahu lagi "apa yang mau diuji".
Biarkan muslim yg cerdas menangani kasus ini.
bukti uda bertebaran di trit dan seluruhnyah adalah non fisik bahwa gagasan/ide yang ada di dalam al quran mustahal berasal dari pikiran manusia..dan argumen anda bukanlah bantahan/sanggahan tetapi sekedar ekspresi penolakan tanfa sebab..

gagasan yang ada di dalam al quran pada akhirnyah berakhir pada fisik untuk pembuktian..dalam hal ini sayah berbicara dalam konteks ilmu pengetahuan alam..

sedangkan untuk ide yang laen uda disajikan oleh mbedee,tauhid=>masalah eksistensi tuhan bukan fokus sayah di trit ini..

di awal trit,sayah uda meminta anda untuk membawa perbandingan..
sayah ; itu kertas
jaya ; bukan kertas
sayah;lalu seperti apa kertas?
jaya; ???

itulah yang sayah katakan bahkan anda tidak mampu memberikan data untuk perbandingan agar kertas itu bisa dikatakan bukan kertas..anda berkelit OOT haram hukumnya!!

dan kalow anda keren,kayak apa seh produk tuhan?kitab suci agama mana?bisa sebutin?
panjang lebar sampe 7 turunan tapi gak kasi pembanding..
apakah anda tidak bisa membedakan OOT dengan perbandingan?

@jaya wrote:
1)Memang apa yg anda maksud dgn Tuhan?
2)Apa buktinya/syarat2nya sehingga Allah swt anda angkat menjadi Tuhan?


Tahukan anda:

3) Tidak ada bukti bahwa Allah swt itu ada
4) Otomatis al quran tidak diturunkan dari Allah swt
5) Al quran mengandung banyak klaim yg bertentangan dgn sains
6) Al quran mengandung banyak kontradiksi

:. Darimanakah asal muasal al quran? Sampai pada batas ini tidak ada pilihan lain pasti dari Muhammad.
point 5 dan 6,bukan bertentangan dengan sains tetapi antara mau menerima atow mencari alasan untuk menolak..itu ajah..





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Asal muasal al quran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 21 dari 23 Previous  1 ... 12 ... 20, 21, 22, 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik