FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs. ali-Imran 3:55

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 15, 2011 1:11 am

langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Sat Oct 15, 2011 4:54 am

@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:

ujung ujungnyaaaa,.......NGACIR BOY neh kayaknya..... ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 15, 2011 8:59 am

@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:

ujung ujungnyaaaa,.......NGACIR BOY neh kayaknya..... ketawa guling ketawa guling

ya jangan langsung ke ujung dong mang.... ga seru neh mang odoy.... :nono: :nono:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by abu hanan on Sat Oct 15, 2011 2:37 pm

@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:
banyak kondangan neh....
ba de we........
kata2 BOLD selayaknyah diartikan bahwah ituh adalah firman Allah ketikah nabi Isa masih menjadih aktifis dakwah.
bisah diterimah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Sun Oct 16, 2011 9:01 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:

ujung ujungnyaaaa,.......NGACIR BOY neh kayaknya..... ketawa guling ketawa guling

ya jangan langsung ke ujung dong mang.... ga seru neh mang odoy.... :nono: :nono:

INTINYA...bakalan ada 2 pendapat tentang kata MUTAWWAFIKA ini..

1. Golongan "NGACIR BOY"
2. Golongan "JACKIE CHEN"

Kalow saya...berhubung aliran jakicen....TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....RAFA artinya DIANGKAT SECARA KEROHANIAN (DERAJAT) DAN BUKAN BERARTI DIANGKAT FISIK....

Mungkin ki Sun Mun atow Sodagar Abu bisa lebih DETAILS dalam menjelaskan hal ini...
Monggooooooooo..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by sun-moon on Sun Oct 16, 2011 11:07 pm

hehehehe....:3:
asyiikk....nih.....duel antara 'ngacir boy' & 'jekichen'....
saya nongkrong dulu di bangku cadangan ah....
biar si kangmas abu dulu yang maen ke tengah lapangan..... ketiwi
avatar
sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 191
Kepercayaan : Islam
Location : West Java
Join date : 15.08.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Mon Oct 17, 2011 5:14 am

@sun-moon wrote:hehehehe....:3:
asyiikk....nih.....duel antara 'ngacir boy' & 'jekichen'....
saya nongkrong dulu di bangku cadangan ah....
biar si kangmas abu dulu yang maen ke tengah lapangan..... ketiwi

ahh..pasti beliow bilang... "selalu ada alasan untuk mencari alasan baru"...ujung-ujungnya ngeles..wkwkwkwk..(harus dikompori dulu, biar keluar dari sarangnya...hi hihi..)

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 17, 2011 12:15 pm

@mang odoy wrote:
@sun-moon wrote:hehehehe....:3:
asyiikk....nih.....duel antara 'ngacir boy' & 'jekichen'....
saya nongkrong dulu di bangku cadangan ah....
biar si kangmas abu dulu yang maen ke tengah lapangan..... ketiwi

ahh..pasti beliow bilang... "selalu ada alasan untuk mencari alasan baru"...ujung-ujungnya ngeles..wkwkwkwk..(harus dikompori dulu, biar keluar dari sarangnya...hi hihi..)



mbah abuh.... listrik udah nyala...? kompor jugah udah fanas :3:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 17, 2011 7:52 pm

@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:

ujung ujungnyaaaa,.......NGACIR BOY neh kayaknya..... ketawa guling ketawa guling

ya jangan langsung ke ujung dong mang.... ga seru neh mang odoy.... :nono: :nono:

INTINYA...bakalan ada 2 pendapat tentang kata MUTAWWAFIKA ini..

1. Golongan "NGACIR BOY"
2. Golongan "JACKIE CHEN"

Kalow saya...berhubung aliran jakicen....TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....RAFA artinya DIANGKAT SECARA KEROHANIAN (DERAJAT) DAN BUKAN BERARTI DIANGKAT FISIK....

Mungkin ki Sun Mun atow Sodagar Abu bisa lebih DETAILS dalam menjelaskan hal ini...
Monggooooooooo..

Wasalam,
kalo langsung ke ngacir boy n jackie chen akan bikin ribet mang,gini aja, yg awal saya tanyakan adl TAWAFA "mewafatkanmu" yg saya tangkep sama dgn mang odoy.
@mang odoy wrote:TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....
nah apakah salah....? mohon beri penjelasan jika dirasa / ada yg merasa bahwa pendapat saya tsb salah.
itu aja dulu deh,masalah rafa me rafa dilanjut setelah tawafa men tawafa terjawab ya mang :3: lol
salam buat nike ardilah ya mang :3: lol
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Tue Oct 18, 2011 6:15 am

@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:

ujung ujungnyaaaa,.......NGACIR BOY neh kayaknya..... ketawa guling ketawa guling

ya jangan langsung ke ujung dong mang.... ga seru neh mang odoy.... :nono: :nono:

INTINYA...bakalan ada 2 pendapat tentang kata MUTAWWAFIKA ini..

1. Golongan "NGACIR BOY"
2. Golongan "JACKIE CHEN"

Kalow saya...berhubung aliran jakicen....TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....RAFA artinya DIANGKAT SECARA KEROHANIAN (DERAJAT) DAN BUKAN BERARTI DIANGKAT FISIK....

Mungkin ki Sun Mun atow Sodagar Abu bisa lebih DETAILS dalam menjelaskan hal ini...
Monggooooooooo..

Wasalam,
kalo langsung ke ngacir boy n jackie chen akan bikin ribet mang,gini aja, yg awal saya tanyakan adl TAWAFA "mewafatkanmu" yg saya tangkep sama dgn mang odoy.
@mang odoy wrote:TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....
nah apakah salah....? mohon beri penjelasan jika dirasa / ada yg merasa bahwa pendapat saya tsb salah.
itu aja dulu deh,masalah rafa me rafa dilanjut setelah tawafa men tawafa terjawab ya mang :3: lol
salam buat nike ardilah ya mang :3: lol

gak seru bro...soale..dari pihak NGACIR BOY (NB) belon ada yang maen dimari....kalo seandainya ada...maka hal yang harus dibenahi dulu adalah masalah PEMAHAMAN AKAN "ROH" dan "NAFS"....

penasaran yaaaa....??? :D

tunggu aja dulu rekan rekan dari "NB" dateng dimari...tar kita lanjut...

wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 18, 2011 8:57 am

@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:

ujung ujungnyaaaa,.......NGACIR BOY neh kayaknya..... ketawa guling ketawa guling

ya jangan langsung ke ujung dong mang.... ga seru neh mang odoy.... :nono: :nono:

INTINYA...bakalan ada 2 pendapat tentang kata MUTAWWAFIKA ini..

1. Golongan "NGACIR BOY"
2. Golongan "JACKIE CHEN"

Kalow saya...berhubung aliran jakicen....TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....RAFA artinya DIANGKAT SECARA KEROHANIAN (DERAJAT) DAN BUKAN BERARTI DIANGKAT FISIK....

Mungkin ki Sun Mun atow Sodagar Abu bisa lebih DETAILS dalam menjelaskan hal ini...
Monggooooooooo..

Wasalam,
kalo langsung ke ngacir boy n jackie chen akan bikin ribet mang,gini aja, yg awal saya tanyakan adl TAWAFA "mewafatkanmu" yg saya tangkep sama dgn mang odoy.
@mang odoy wrote:TAWAFA..ya wafat layaknya GUs Dur atow Nike Ardila....
nah apakah salah....? mohon beri penjelasan jika dirasa / ada yg merasa bahwa pendapat saya tsb salah.
itu aja dulu deh,masalah rafa me rafa dilanjut setelah tawafa men tawafa terjawab ya mang :3: lol
salam buat nike ardilah ya mang :3: lol

gak seru bro...soale..dari pihak NGACIR BOY (NB) belon ada yang maen dimari....kalo seandainya ada...maka hal yang harus dibenahi dulu adalah masalah PEMAHAMAN AKAN "ROH" dan "NAFS"....

penasaran yaaaa....??? :D

tunggu aja dulu rekan rekan dari "NB" dateng dimari...tar kita lanjut...

wasalam,

oke kaloh beghitchyu.....
atau sepertinya perlu tambahan sesajen lagi dr mang odoy biar mereka sudi utk singgah ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by abu hanan on Tue Oct 18, 2011 11:58 am

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:
banyak kondangan neh....
ba de we........
kata2 BOLD selayaknyah diartikan bahwah ituh adalah firman Allah ketikah nabi Isa masih menjadih aktifis dakwah.
bisah diterimah?
kaloh bisah diterimah itu yg bold artinyah nabi Isa sekarang udah di alam barzah...
pertanyaan berikutnyah;dimanah makam beliow?

kaloh belum bisah diterimah,,,,,,mungkin bisah sedikit bersabar karenah ketikah alasan udah habis SELALU adah yg nawarin untuk ALASAN baruh......
ketawa guling


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 18, 2011 3:37 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:
banyak kondangan neh....
ba de we........
kata2 BOLD selayaknyah diartikan bahwah ituh adalah firman Allah ketikah nabi Isa masih menjadih aktifis dakwah.
bisah diterimah?

bisah


@abu hanan wrote:kaloh bisah diterimah itu yg bold artinyah nabi Isa sekarang udah di alam barzah...
pertanyaan berikutnyah;dimanah makam beliow?

kaloh belum bisah diterimah,,,,,,mungkin bisah sedikit bersabar karenah ketikah alasan udah habis SELALU adah yg nawarin untuk ALASAN baruh......
ketawa guling

ok nabi isa meninggal secara fisik. masalah makam harusnya ada.... hmmm mungkin mang odoy yg bs bantuh jelasin :3:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by abu hanan on Wed Oct 19, 2011 12:27 am

@mang
sayah pikir "rafa" telah banyak disinggung,apakah bukan sesuatuh yg mubazir jikah diulang disinih?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Wed Oct 19, 2011 4:39 am

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:
banyak kondangan neh....
ba de we........
kata2 BOLD selayaknyah diartikan bahwah ituh adalah firman Allah ketikah nabi Isa masih menjadih aktifis dakwah.
bisah diterimah?

bisah


@abu hanan wrote:kaloh bisah diterimah itu yg bold artinyah nabi Isa sekarang udah di alam barzah...
pertanyaan berikutnyah;dimanah makam beliow?

kaloh belum bisah diterimah,,,,,,mungkin bisah sedikit bersabar karenah ketikah alasan udah habis SELALU adah yg nawarin untuk ALASAN baruh......
ketawa guling

ok nabi isa meninggal secara fisik. masalah makam harusnya ada.... hmmm mungkin mang odoy yg bs bantuh jelasin :3:

Kalo ngeliat FAKTA SEJARAH yang ada..korelasinya dengan Kronologis di Alkitab...diperkuat dengan Al-Muminun ayat 50....KUBURAN NABI ISA....untuk sementara ini saya yakini...yang ada di KASHMIR..
Walow temuan ini keluar dari Ahmadiyah....kalo emang sesuai....kenapa di tolak...???

TELOR...walo keluar dari PANTAT AYAM...kan tetep dimakan juga..
KENTUT...walo keluar dari PANTAT nya Deasy Ratnasari...apa mau DIISEP...??? ketawa guling

Ada baiknya..bagi rekan rekan ditanah air...untuk membaca buku karya Bang Armansyah yang satu ini...

http://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com/about/

Penulis : ARMANSYAH

Dan Kami telah turunkan kepadamu al-Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian/korektor terhadap kitab-kitab yang lain itu. (QS AL-Maidah (5) :48)

Cerita yang sampai dikita pada umumnya hanya terbatas pada kenabian Isa dikalangan Yahudi, lalu bagaimana dengan ke-10 suku lain ? Padahal al-Qur’an tidak membatasi misi Isa pada umat Yahudi semata tapi ” Rasul kepada Bani Israel ” (QS. 3/49)

Dari al-Qur’an, kita tidak menemukan satu ayatpun yang berbicara tentang kisah Isa al-Masih yang masih hidup sampai saat ini. Sebaliknya ayat-ayat al-Qur’an yang berbicara mengenainya dengan tegas menyatakan tentang sudah wafatnya beliau as. dan ini saya pertegas ulang dalam buku kedua ketika menjawab klaim ke- “al-masihan” oknum-oknum tertentu seperti MGA, Musaddiq atau Lia Eden.

Dengan penganalisaan yang cukup panjang dan komprehensif, saya berusaha mengawinkan seluruh data-data yang bercerita mengenai kenabian Isa dan eksistensinya dikomunitas Bangsa Israel diberbagai tempat sehingga menjadi satu kesatuan kesejarahan utuh.

Saya juga berusaha memecahkan sejumlah misteri dari tahun-tahun hilang sang Nabi mulai dari kecil hingga kemunculannya ditengah umat Israel pada usia 30 tahunan kemudian melacak jejak-jejak kesejarahannya setelah tragedi penyaliban.

Seberapa jauh kebenaran yang ada dari usaha rekonstruksi ini maka tentu saja sifatnya relatif, sebab al-Qur’an sebagai otoritas kebenaran tertinggi didalam Islam sama sekali tidak menjelaskan dengan detil tentang masa-masa hidup beliau as. Sehingga praktis semua hal yang dikaitkan dengannya harus diseleksi dengan standar-standar baku al-Qur’an seperti ajarannya, misinya ataupun orang-orang yang ada disekeliling beliau.

Terus terang buku pertama ini punya kelemahan disatu sisi, yaitu saya terlewatkan membahas hujjah-hujjah dari Syaikh Nasiruddin al Al-bani tentang eksistensi Isa al-Masih yang disebut-sebut masih hidup. Tapi Alhamdulillah saya sudah menjawabnya dibuku kedua secara komprehensif. Sehingga kekurangan tersebut dapat tertutupi.

Untuk referensinya sendiri pada buku pertama, secara jelas saya cantumkan disetiap catatan kaki buku yang dapat dibuktikan seberapa jauh kebenaran data yang saya cantumkan dibuku tersebut.

Tetapi yang jelas, satu hal saya yakin yaitu misi kenabian Isa al-Masih hanya dan hanya terbatas pada Bani Israel, komunitas Yahudi adalah satu dari sasaran dakwahnya sebab diluar Yahudi, masih ada 10 bangsa Israel lain.

Walowpun saya belon baca ntu buku..tapi dari sinopsisnya..kurang lebih itu yang saya yakini..mungkin sepulangnya ntar ke tanah air..Insya Allah saya akan pesan juga itu buku..karena kalo nyari di GRAMEDIA..jangan harap bisa nemu...tau lahhh..siapa yang punya Gramedia dan bagaimana bobot itu buku yang menjadikan KONTROVERSI DARI 2 SISI...

Dan kalo yang berminat..bisa pesan melalui...
http://rekonstruksisejarahisaalmasih.wordpress.com/2008/02/26/pemesanan-langsung-kembali-dibuka/

Bersama ini di informasikan bahwa per-26 Pebruari 2008, pemesanan secara langsung buku “Rekonstruksi Sejarah Isa al-Masih” dan buku “Jejak Nabi Palsu” kembali dibuka.

Untuk yang ingin memesan silahkan sms kenomor 0816.355.539, sebutkan nama dan alamat anda serta jumlah buku yang dipesan dan buku apa saja.

Jawaban yang akan diberikan adalah harga buku dan ongkos kirim serta nomor rekening untuk proses transfer dana.

Kesempatan ini diberikan secara terbatas sesuai dengan jumlah stock yang ada pada penulis.


Salamun ‘ala manittaba al Huda

ARMANSYAH
http://armansyahskom.wordpress.com
http://www.penulis-indonesia.com/armansyah/blog/

Maaf...saya bukan niat jadi salesmen....harga buku tersebut...sama sekali tidak berarti dibanding dengan isinya yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita....kalo sependapat ya bagus..kalo gak pun ya gak apaapa...

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 19, 2011 8:50 am

bagaimana dengan yg ini...? :3gk:

" Dimanakah Yesus di kubur...? "
Dimanakah tempat : "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir" ?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati ?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Pada dataran deretan bukit batu yang membujur di sebelah Barat Laut Mati itu terdapat suatu dataran luas ... pada dataran itu menonjol sekelumit runtuhan dinding tembok."

"Pere de Vaux dengan stafnya, demikian Edmund Wilson di dalam bukunya Dead Sea Scrolls edisi 1956 H. 55-71, yang melakukan penggalian dan menemukan reruntuhan suatu biara besar denga ruangan-ruangan yang luas. Di bawahnya dijumpai pttla enam saluran air tapi kini sudah kering."

"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."

Satu jenazah yang mempunyai keis­timewaan dengan keranda dan satu je­nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Yesu dan ibundanya Maria yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

Mengapa data-data penting ini terkesan tidak banyak diungkap ?.
Mudah menjawabnya. Karena ada pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dengan soal ini.

Hal ini, misalnya dapat kita cermati dari fenomena naskah Gulungan Laut Mati (Dead Sea Scrolls), yang terletak di gua Qumran, sekitar 10 mil sebelah Timur Yerussalem yang menyimpan sekitar 800 macam fragmen dokumen yang ditulis sekitar tahun 200 S.M. sampai tahun 50 M dalam bahasa Ibrani, Yunani, dan Aram (bahasa sehari-hari yang dipakai Yesus), di antaranya terdapat 127 dokumen ayat-ayat Bibel juga kitab suci Apokriba (kitab yang tidak boleh dibaca oleh umat Kristen).

Sejak penemuannya pada tahun 1947 oleh seorang gembala domba Badui sampai selama empat dekade berikutnya, banyak rahasia gulungan yang disembunyikan oleh kelompok kecil sarjana yang menguasai dokumen tersebut. Namun penyembunyian itu berakhir bulan September 1991, ketika sebuah lembaga penelitian di California yang menyimpan empat set fotografi koleksi Dead Sea Scrolls, mulai mengizinkan para sarjana yang berkepentingan untuk menelitinya. Bahkan komentar Frank M. Cross, editor naskah Gulungan Laut Mati dan seorang pakar bahasa Ibrani dan Barat di Harvard university, memperingatkan bahwa akses tanpa batas pada naskah gulungan itu akan membongkar misteri yang aneh di sekitar Al Kitab, seperti kitab Tobit, Sirakh dan Yobel (yang apokripa bagi pemeluk Katolik dan Protestan) (Dr. Muhammad Ataur Rahim, Misteri Yesus daktrn sejaralt, Pustaka Da'I, 1994).
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by raymondantes on Wed Oct 19, 2011 11:50 am


ASSALAMU'ALAIKUM........


ANE MAU NYA NIH.......

KENAPA ALLAH HARUS MEWAFATKAN BARU RAFA'A ( DIANGKAT ) BUKAN KAH LEBIH MUDAH DI ANGKAT HIDUP2 SAJA......?????

KRENA ITU KAN HAL MUDAH BAGI ALLAH.......APAKAH ADA MAKSUD TERSIRAT DI BELAKANG ITU......

MOHON PENJELASANNYA....... :mon2: :mon2:

ANE GA' DA MKSUD DEBAT NIH TPI MAU NANYA SAJA....... :mon2: :mon2:

TAMBAHAN DIKIT KANG...KATA TAWAFFA TIDAK SELALU ARTINYA MENINGGAL ( MATI ) TETAPI BISA DIARTIKAN DG PENARIKAN JIWA KEMBALI BAIK DALAM KEADAAN TIDUR MAUPUN MENINGGAL..BAHKAN DALAM ALQURAN KATA TAWAFFA TIDAK SELALU BERMAKNA KEMATIAN ...SPT DALAM AYAT INI....KATA TAWAFFA BERARTI PENARIKAN JIWA KETIKA TIDUR....

wahuwa alladzii yatawaffaakum biallayli waya'lamu maa jarahtum bialnnahaari tsumma yab'atsukum fiihi liyuqdaa ajalun musamman tsumma ilayhi marji'ukum tsumma yunabbi-ukum bimaa kuntum ta'maluuna

[6:60] Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan di siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur(mu) yang telah ditentukan481, kemudian kepada Allah-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan.

KATA TAWAFFA INI KAN SAMA DG KATA YANG DI PAKAI DALAM Q.S ALI IMRAN

idz qaala allaahu yaa 'iisaa innii mutawaffiika waraafi'uka ilayya wamuthahhiruka mina alladziina kafaruu wajaa'ilu alladziina ittaba'uuka fawqa alladziina kafaruu ilaa yawmi alqiyaamati tsumma ilayya marji'ukum fa-ahkumu baynakum fiimaa kuntum fiihi takhtalifuuna

[3:55] (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

DENGAN KATA LAIN DALAM DUA AYAT TSB KATA " TAWAFFA" YG DIGUNAKAN DAN MAKNANYA JELAS SEORANG TIDAK LAH MATI DALAM KONDISI TIDURNYA....MAKNA YG SAMA JUGA BERLAKU PADA Q.S AZ ZUMAR 42

allaahu yatawaffaa al-anfusa hiina mawtihaa waallatii lam tamut fii manaamihaa fayumsiku allatii qadaa 'alayhaa almawta wayursilu al-ukhraa ilaa ajalin musamman inna fii dzaalika laaayaatin liqawmin yatafakkaruuna

[39:42] Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan1314. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.

Imam al-Qurtubi menjelaskan bahwa ada tiga makna dalam istilah 'wafat':
wafat kematian, wafat tidur, dan terakhir wafat diangkat kepada Allah, sebagaimana yang terjadi pada Nabi Isa (as). Kesimpulannya, kita dapat mengatakan bahwa ISA a.s kemungkinan berada pada suatu tempat yang khusus, diangkat keharibaan Allah. Apa yang sebenarnya dia alami bukanlah kematian dalam arti yang biasa kita pahami, melainkan benar-benar merupakan suatu keberangkatan dari dimensi ini. Wallahu A'lam.

TERIMAKASIH...

WASSALAM... ketiwi ketiwi

raymondantes
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Posts : 9
Join date : 19.10.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Wed Oct 19, 2011 3:09 pm

Al-'Imran 55
إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Al-Baqarah 46
الَّذِينَ يَظُنُّونَ أَنَّهُم مُّلاَقُوا رَبِّهِمْ وَأَنَّهُمْ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

An-Nisa 154
وَرَفَعْنَا فَوْقَهُمُ الطُّورَ بِمِيثَاقِهِمْ وَقُلْنَا لَهُمُ ادْخُلُواْ الْبَابَ سُجَّداً وَقُلْنَا لَهُمْ لاَ تَعْدُواْ فِي السَّبْتِ وَأَخَذْنَا مِنْهُم مِّيثَاقاً

An-Nisa 158
بَل رَّفَعَهُ اللّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللّهُ عَزِيزاً حَكِيماً
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 5:37 am

@BAKUL KOPI wrote:bagaimana dengan yg ini...? :3gk:

" Dimanakah Yesus di kubur...? "
Dimanakah tempat : "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir" ?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati ?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Pada dataran deretan bukit batu yang membujur di sebelah Barat Laut Mati itu terdapat suatu dataran luas ... pada dataran itu menonjol sekelumit runtuhan dinding tembok."

"Pere de Vaux dengan stafnya, demikian Edmund Wilson di dalam bukunya Dead Sea Scrolls edisi 1956 H. 55-71, yang melakukan penggalian dan menemukan reruntuhan suatu biara besar denga ruangan-ruangan yang luas. Di bawahnya dijumpai pttla enam saluran air tapi kini sudah kering."

"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."

Satu jenazah yang mempunyai keis­timewaan dengan keranda dan satu je­nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Yesu dan ibundanya Maria yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

Mengapa data-data penting ini terkesan tidak banyak diungkap ?.
Mudah menjawabnya. Karena ada pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dengan soal ini.

Hal ini, misalnya dapat kita cermati dari fenomena naskah Gulungan Laut Mati (Dead Sea Scrolls), yang terletak di gua Qumran, sekitar 10 mil sebelah Timur Yerussalem yang menyimpan sekitar 800 macam fragmen dokumen yang ditulis sekitar tahun 200 S.M. sampai tahun 50 M dalam bahasa Ibrani, Yunani, dan Aram (bahasa sehari-hari yang dipakai Yesus), di antaranya terdapat 127 dokumen ayat-ayat Bibel juga kitab suci Apokriba (kitab yang tidak boleh dibaca oleh umat Kristen).

Sejak penemuannya pada tahun 1947 oleh seorang gembala domba Badui sampai selama empat dekade berikutnya, banyak rahasia gulungan yang disembunyikan oleh kelompok kecil sarjana yang menguasai dokumen tersebut. Namun penyembunyian itu berakhir bulan September 1991, ketika sebuah lembaga penelitian di California yang menyimpan empat set fotografi koleksi Dead Sea Scrolls, mulai mengizinkan para sarjana yang berkepentingan untuk menelitinya. Bahkan komentar Frank M. Cross, editor naskah Gulungan Laut Mati dan seorang pakar bahasa Ibrani dan Barat di Harvard university, memperingatkan bahwa akses tanpa batas pada naskah gulungan itu akan membongkar misteri yang aneh di sekitar Al Kitab, seperti kitab Tobit, Sirakh dan Yobel (yang apokripa bagi pemeluk Katolik dan Protestan) (Dr. Muhammad Ataur Rahim, Misteri Yesus daktrn sejaralt, Pustaka Da'I, 1994).

sudah lama ane baca nyang ini...
tapi seperti yang pernah singgung di mall sebelah.....bahwa Kuburan yang ditemukan di Bukit Qumran dekat Laut Mati (Yordania)...ini tidak sesuai dengan Kronologis di Kitab Kanon sendiri....kalow Yesus cuman NGACIR kesono...bukan cari selamat itu namanya..karena letak Bukit Qumran tidak lah jauh dari Yerusalem, yang tentunya dengan gampang bakalan tercium oleh musuh-musuhnya yang selalu haus akan darah dan kematiannya....dan satu hal lagi..bahwa dia diutus HANYA UNTUK DOMBA DOMBA ISRAEL YANG HILANG...apa artinya ini....??? domba2 yang hilang dari Israel adalah 10 Suku Israel yang telah berpencar jauh ke Timur, karena pada jamannya Yesus...hanya 2 suku yang ada di kandang..yaitu YEHUDA dan BENJAMIN...

Makanya..saya sarankan anda pesen ntu buku..nta kalo saya pulang..saya akan pesen tu buku...dan akan saya BEDAH disini...tapi kalo nt bisa duluan pesen..ntu lebih baik..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 20, 2011 11:07 am

@M.O
yaudah ane nitip satu dagh bukunya (bayar pake kupih susu)
:3gk:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Thu Oct 20, 2011 12:46 pm

@BAKUL KOPI wrote:bagaimana dengan yg ini...? :3gk:

" Dimanakah Yesus di kubur...? "
Dimanakah tempat : "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir" ?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati ?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Pada dataran deretan bukit batu yang membujur di sebelah Barat Laut Mati itu terdapat suatu dataran luas ... pada dataran itu menonjol sekelumit runtuhan dinding tembok."

"Pere de Vaux dengan stafnya, demikian Edmund Wilson di dalam bukunya Dead Sea Scrolls edisi 1956 H. 55-71, yang melakukan penggalian dan menemukan reruntuhan suatu biara besar denga ruangan-ruangan yang luas. Di bawahnya dijumpai pttla enam saluran air tapi kini sudah kering."

"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."

Satu jenazah yang mempunyai keis­timewaan dengan keranda dan satu je­nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Yesu dan ibundanya Maria yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

Mengapa data-data penting ini terkesan tidak banyak diungkap ?.
Mudah menjawabnya. Karena ada pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dengan soal ini.

Hal ini, misalnya dapat kita cermati dari fenomena naskah Gulungan Laut Mati (Dead Sea Scrolls), yang terletak di gua Qumran, sekitar 10 mil sebelah Timur Yerussalem yang menyimpan sekitar 800 macam fragmen dokumen yang ditulis sekitar tahun 200 S.M. sampai tahun 50 M dalam bahasa Ibrani, Yunani, dan Aram (bahasa sehari-hari yang dipakai Yesus), di antaranya terdapat 127 dokumen ayat-ayat Bibel juga kitab suci Apokriba (kitab yang tidak boleh dibaca oleh umat Kristen).

Sejak penemuannya pada tahun 1947 oleh seorang gembala domba Badui sampai selama empat dekade berikutnya, banyak rahasia gulungan yang disembunyikan oleh kelompok kecil sarjana yang menguasai dokumen tersebut. Namun penyembunyian itu berakhir bulan September 1991, ketika sebuah lembaga penelitian di California yang menyimpan empat set fotografi koleksi Dead Sea Scrolls, mulai mengizinkan para sarjana yang berkepentingan untuk menelitinya. Bahkan komentar Frank M. Cross, editor naskah Gulungan Laut Mati dan seorang pakar bahasa Ibrani dan Barat di Harvard university, memperingatkan bahwa akses tanpa batas pada naskah gulungan itu akan membongkar misteri yang aneh di sekitar Al Kitab, seperti kitab Tobit, Sirakh dan Yobel (yang apokripa bagi pemeluk Katolik dan Protestan) (Dr. Muhammad Ataur Rahim, Misteri Yesus daktrn sejaralt, Pustaka Da'I, 1994).

إِنَّ اللَّهَ تَبَارَكَ وَتَعَالَى حَرَّمَ عَلَى الْأَرْضِ أَجْسَادَ الْأَنْبِيَاءِ
Sesungguhnya Allah SWT mengharamkan tanah menghancurkan jasad para nabi(Diriwayatkan oleh Abi Daud, Ibn Majah, Ibn Hibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dengan sanad sahih)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Thu Oct 20, 2011 12:56 pm

@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:bagaimana dengan yg ini...? :3gk:

" Dimanakah Yesus di kubur...? "
Dimanakah tempat : "suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir" ?
Seperti dikutip H.M. Josoef Sou'yb (Isa Al Masih Sudah Mati ?, PT Al Husna Zikra, 1994, Cet. 1, h. 20-26), di antara para pakar merujuk bahwa tempat itu adalah dataran tinggi pada bukit sebelah Barat Laut Mati, Palestina, yaitu biara tempat kediaman sekte Esenes. Tempat ini dikenal dengan Bukit Qumran.
"Pada dataran deretan bukit batu yang membujur di sebelah Barat Laut Mati itu terdapat suatu dataran luas ... pada dataran itu menonjol sekelumit runtuhan dinding tembok."

"Pere de Vaux dengan stafnya, demikian Edmund Wilson di dalam bukunya Dead Sea Scrolls edisi 1956 H. 55-71, yang melakukan penggalian dan menemukan reruntuhan suatu biara besar denga ruangan-ruangan yang luas. Di bawahnya dijumpai pttla enam saluran air tapi kini sudah kering."

"Diantara biara besar pada dataran tinggi itu dengan pinggir Laut Mati, demikian Edmund Wilson, tampak terdapat lebih seribu kuburan .... Di antara seluruh kuburan yang digali itu maka hanya ada satu jenazah saja yang punya "keistimewaan" yaitu memakai keranda. Dan diantara seluruh jenarah itu terdapat jenazah seorang wanita (ingat, penghuni biara/bukit Qumran hanya kaum laki-laki."

Satu jenazah yang mempunyai keis­timewaan dengan keranda dan satu je­nazah seorang wanita itu tidak lain adalah jenazah Yesu dan ibundanya Maria yang hidup dan meninggal serta dimakamkan dibukit Qumran.

Mengapa data-data penting ini terkesan tidak banyak diungkap ?.
Mudah menjawabnya. Karena ada pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dengan soal ini.

Hal ini, misalnya dapat kita cermati dari fenomena naskah Gulungan Laut Mati (Dead Sea Scrolls), yang terletak di gua Qumran, sekitar 10 mil sebelah Timur Yerussalem yang menyimpan sekitar 800 macam fragmen dokumen yang ditulis sekitar tahun 200 S.M. sampai tahun 50 M dalam bahasa Ibrani, Yunani, dan Aram (bahasa sehari-hari yang dipakai Yesus), di antaranya terdapat 127 dokumen ayat-ayat Bibel juga kitab suci Apokriba (kitab yang tidak boleh dibaca oleh umat Kristen).

Sejak penemuannya pada tahun 1947 oleh seorang gembala domba Badui sampai selama empat dekade berikutnya, banyak rahasia gulungan yang disembunyikan oleh kelompok kecil sarjana yang menguasai dokumen tersebut. Namun penyembunyian itu berakhir bulan September 1991, ketika sebuah lembaga penelitian di California yang menyimpan empat set fotografi koleksi Dead Sea Scrolls, mulai mengizinkan para sarjana yang berkepentingan untuk menelitinya. Bahkan komentar Frank M. Cross, editor naskah Gulungan Laut Mati dan seorang pakar bahasa Ibrani dan Barat di Harvard university, memperingatkan bahwa akses tanpa batas pada naskah gulungan itu akan membongkar misteri yang aneh di sekitar Al Kitab, seperti kitab Tobit, Sirakh dan Yobel (yang apokripa bagi pemeluk Katolik dan Protestan) (Dr. Muhammad Ataur Rahim, Misteri Yesus daktrn sejaralt, Pustaka Da'I, 1994).

sudah lama ane baca nyang ini...
tapi seperti yang pernah singgung di mall sebelah.....bahwa Kuburan yang ditemukan di Bukit Qumran dekat Laut Mati (Yordania)...ini tidak sesuai dengan Kronologis di Kitab Kanon sendiri....kalow Yesus cuman NGACIR kesono...bukan cari selamat itu namanya..karena letak Bukit Qumran tidak lah jauh dari Yerusalem, yang tentunya dengan gampang bakalan tercium oleh musuh-musuhnya yang selalu haus akan darah dan kematiannya....dan satu hal lagi..bahwa dia diutus HANYA UNTUK DOMBA DOMBA ISRAEL YANG HILANG...apa artinya ini....??? domba2 yang hilang dari Israel adalah 10 Suku Israel yang telah berpencar jauh ke Timur, karena pada jamannya Yesus...hanya 2 suku yang ada di kandang..yaitu YEHUDA dan BENJAMIN...

Makanya..saya sarankan anda pesen ntu buku..nta kalo saya pulang..saya akan pesen tu buku...dan akan saya BEDAH disini...tapi kalo nt bisa duluan pesen..ntu lebih baik..

Wasalam,

Mat. 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

kalo menurut mang domba2 yang hilang dari Israel adalah 10 Suku Israel yang telah berpencar jauh ke Timur, karena pada jamannya Yesus...hanya 2 suku yang ada di kandang..yaitu YEHUDA dan BENJAMIN... jadi 2 suku yang ada di kandang..yaitu YEHUDA dan BENJAMIN gada urusan sama yesus ya???? kalo menurut saya hamba tuhan yg bodoh ini mah maksud domba2 yg hilang dari umat israel yaitu umat israel yg sudah melenceng dari ajaran Allah yg sebenarnya = org2 berdosa dr umat israel(12 suku)....

Mat 9:12 Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.
9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

mau belajar ah sama temenku mang odoy :study: :study: :study:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 8:06 pm

@BAKUL KOPI wrote:@M.O
yaudah ane nitip satu dagh bukunya (bayar pake kupih susu)
:3gk:

jiahhhh..nt ni pigimane...ane kan masih dikapal bro..desember atow kalo gak Januari taon depan baru balik....
justeru ane nyang mau nitip sama nt .... :3gk:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 8:22 pm

@HT

Mat. 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

kalo menurut mang domba2 yang hilang dari Israel adalah 10 Suku Israel yang telah berpencar jauh ke Timur, karena pada jamannya Yesus...hanya 2 suku yang ada di kandang..yaitu YEHUDA dan BENJAMIN... jadi 2 suku yang ada di kandang..yaitu YEHUDA dan BENJAMIN gada urusan sama yesus ya???? kalo menurut saya hamba tuhan yg bodoh ini mah maksud domba2 yg hilang dari umat israel yaitu umat israel yg sudah melenceng dari ajaran Allah yg sebenarnya = org2 berdosa dr umat israel(12 suku)....

he he he...kalo DEBAT cuman menurut Hamba Tuhan...saya sarankan anda debatnya dengan sesama ORANG NAHDIATUL ULAMA lagi.....saya jamin ADEMM AYEMM.... :3gk:

Kalo debatnya sama mang odoy...maka DATA dan FAKTA yang dipake...
silahkan baca yang ini..

Kalo lagi dirumah mungkin dah saya terjemahin artikel di om Widi tersebut..
Jadi..intinya kalo debat masalah ginian..tidak cukup..."menurut saya"...tapi menurut data dan fakta yang ada...yang mungkin ini tidak akan pernah diberikan di pesantren pesantren Tradisional.

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 8:27 pm

@HT

إِنَّ اللَّهَ تَبَارَكَ وَتَعَالَى حَرَّمَ عَلَى الْأَرْضِ أَجْسَادَ الْأَنْبِيَاءِ
Sesungguhnya Allah SWT mengharamkan tanah menghancurkan jasad para nabi(Diriwayatkan oleh Abi Daud, Ibn Majah, Ibn Hibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dengan sanad sahih)

setubuhh...ehh setujuuuu...jangankan jasad Nabi..jasad orang soleh aja tidak bakalan pernah membusuk...dan ini sudah banyak terbukti, salah satunya cerita dari tetangga ane yang kerjanya tukang gali kuburan....sering katanya dia gali kuburan buat yang baru meninggal di kuburan yang sudah puluhan taun sampe ntu kuburan sudah gak ada yang ngakuin lagi...tapi pas digali..subhanallah, jangankan mayatnya, kain kafannya aja masih seger....itu hanya manusia level biasa...apalagi Nabi.

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik