FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Sat Aug 10, 2013 8:45 am

First topic message reminder :

sejak kun fayakun atau selang beberapa waktu kemudian setelah adam punya turunan.
ayo muslim berikan referensinya. jangan pake referensi abalabal apalagi kitab palsu.





adam adalah nabi islam? hahahaha apa ngak ada yg lebih bodoh dari kebohongan ini?

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by iam root on Mon Oct 07, 2013 12:06 am

@wedi

Gak salah kamu wed, dan lebih bagus kamu bilang dari hidrogen karena atom ini paling tua di alam semesta. Tapi apa yang kamu bilang itu tidak informatif, karena pointnya bukan pada atom, tapi pada molekul dan sel. Kalo Tuhan bilang manusia diciptakan dari air dan saripati tanah, itu sekaligus menginformasikan bahwa manusia asli produk bumi, karena molekul2 pembentuk sel itu sampai saat ini cuma ada di Bumi.
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 07, 2013 8:24 am

iam root wrote:@wedi

Gak salah kamu wed, dan lebih bagus kamu bilang dari hidrogen karena atom ini paling tua di alam semesta. Tapi apa yang kamu bilang itu tidak informatif, karena pointnya bukan pada atom, tapi pada molekul dan sel. Kalo Tuhan bilang manusia diciptakan dari air dan saripati tanah, itu sekaligus menginformasikan bahwa manusia asli produk bumi, karena molekul2 pembentuk sel itu sampai saat ini cuma ada di Bumi.
seukuwahbu bicara sari tanah adalah unsur-unsur CHONSP
bukan mlekul apalagi sel
dan saya kuliahi dia bahwa: unsur tepenting dalam molekul/senyawa organik itu C
karena sebagai rangka karbon pada seluruh molekul/senyawa organik
dan tumbuhan memperolehnya tidak dari tanah, melainkan dari udara melaui stomata daun
pada peristiwa fotosintesis


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Mon Oct 07, 2013 11:17 am

SEGOROWEDI wrote:tidak semua unsur sari tanah
bahkan unsur terpenting sebagai rangka/backbone seluruh senyawa oganik
yaitu C didapatkan dari udara lewat stomata daun pada peristiwa fotosintesis
bukan dari tanah

kalau gak ngerti biologi..
gak usah bikin ayat dan sok jadi tuhan..
piss
hi hi hi .............. ini bukan pelajaran biologi bro ........... tetapi pelajaran ilmu tanah ...... dah pernah belajar belum ? ............. makanya jangan asbun aja ... lagian siapa yang sok jadi tuhan .......... bisa-bisanya nuduh sembarangan ...... nyemplung aja sih ....... keyos

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 07, 2013 11:22 am


yang sok jadi tuhan ya alloh swt-mu itu
padahal gak ngerti biologi
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by iam root on Thu Oct 10, 2013 7:18 pm

@wedi

emang tanaman butuh fotosintesis waktu masih berupa benih?
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 11, 2013 12:55 pm


yang ngomongin benih siapa om?
kita ngomongin CHONSP (katanya alloh itu: sari tanah)
padahal unsur terpenting bagi semua molekul organik, yaitu C
tidak diperoleh tumbuhan dari tanah
alloh gak ngerti bologi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Fri Oct 11, 2013 2:49 pm

SEGOROWEDI wrote:
yang sok jadi tuhan ya alloh swt-mu itu
padahal gak ngerti biologi
ehmm 
yaaaaa, begitulah karmelit ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 11, 2013 2:55 pm


gimana?
kok gak bisa njelsin dari batuan tanah (CaSiNa) bisa jadi anisa
lalu dari anisa menjadi sari tanah (CHONSP) kemudian berpartenogensis jadi adam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by iam root on Sat Oct 12, 2013 12:52 am

@wedi

tanaman dapat karbon drmn?
fotosintesis butuh apa?
unsur2 pembentuk klorofil apa?
unsur2 pembentuk klorofil ada dimana?
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 6:12 am


halagh..
bantu aja si jagona menjelaskan soal ini:

- dari batuan tanah (CaSiNa) bisa jadi anisa
- lalu dari anisa menjadi sari tanah (CHONSP)
- kemudian berpartenogensis jadi adam


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Sat Oct 12, 2013 9:37 am

SEGOROWEDI wrote:
gimana?
kok gak bisa njelsin dari batuan tanah (CaSiNa) bisa jadi anisa
lalu dari anisa menjadi sari tanah (CHONSP) kemudian berpartenogensis jadi adam
dah akmu jelasin di atas ........... aku gak mau berulang-ulang menjawab pertanyaan yang sama dan OOT ...................... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 10:16 am



penjelasan mana? sudah aku sanggah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Sat Oct 12, 2013 1:40 pm

SEGOROWEDI wrote:

penjelasan mana? sudah aku sanggah..
hi hi hi .......... gak ada sanggahan ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 13, 2013 12:06 am

SEGOROWEDI wrote:
- dari batuan tanah (CaSiNa) bisa jadi anisa
- lalu dari anisa menjadi sari tanah (CHONSP)
- kemudian berpartenogensis jadi adam

buntu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Sun Oct 13, 2013 9:43 am

SEGOROWEDI wrote:
SEGOROWEDI wrote:
- dari batuan tanah (CaSiNa) bisa jadi anisa
- lalu dari anisa menjadi sari tanah (CHONSP)
- kemudian berpartenogensis jadi adam

buntu?
buntu embahmu ........... tulis aja apa karepmu ............... nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by oglikom on Sun Oct 13, 2013 10:03 am

Memang logikanya pada nyeplung ke kali, kalau memang Adam di anggap nabi lalu siapa umatnya dan risalah apa yang telah disampaikan....emang dudul suka di pelihara.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Sun Oct 13, 2013 10:19 am

oglikom wrote:Memang logikanya pada nyeplung ke kali, kalau memang Adam di anggap nabi lalu siapa umatnya dan risalah apa yang telah disampaikan....emang dudul suka di pelihara.
nah itulah kalo cuma mengandalkan referensi "antik" ........ dikiranya sebelum ada Adam blon ada orang ............... hi hi hi ....... buka dong wawasannya ........... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Sun Oct 13, 2013 12:46 pm

Jagona wrote:
oglikom wrote:Memang logikanya pada nyeplung ke kali, kalau memang Adam di anggap nabi lalu siapa umatnya dan risalah apa yang telah disampaikan....emang dudul suka di pelihara.
nah itulah kalo cuma mengandalkan referensi "antik" ........ dikiranya sebelum ada Adam blon ada orang ............... hi hi hi ....... buka dong wawasannya ........... key
back to topic aja. no oot please.

jadi pertanyaannya adam jadi nabi islam :
a. sewaktu masih di sorga, sebelum diusir kebumi
b. sesudah dibumi.

tlg refensi yg jelas ya. jgn ngocok otak mulu (onani otak).

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by EHAN on Sun Oct 13, 2013 6:11 pm

Muncul juga ni TS,,

Dari kemarin minta bukti valid aja.. sebelum lanjut anda tahu nga
kriteria seorang nabi??

Sengaja melupakan pertanyaan saya yah?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Sun Oct 13, 2013 7:16 pm

EHAN wrote:Muncul juga ni TS,,

Dari kemarin minta bukti valid aja.. sebelum lanjut anda tahu nga
kriteria seorang nabi??

Sengaja melupakan pertanyaan saya yah?
Emang apa hubungan kriteria nabi dengan kapan adam jadi nabi. Emang apa susahnya memberi jawaban sesuai pilihan di atas. kenapa takut? Jawab ya.

Percuma dikasih definisi nabi,kalo ngak sesuai dengan kenabian muhammad pasti kamu tolak. Bagi saya muhammad itu tidak masuk hitungan saya sebaga inabi dari Tuhan. Kalo nabi iblis bisa jadi.

Nih saya kasih kriteria nabi: manusia yg diutus Tuhan untuk mengingatkan umat agar mengikuti pesan pesan Tuhan yg sudah diberikan dari dulu. Pesannya :menjahui kejahatan, mengingatkan agar hidup selaras dengan perintah Tuhan dlsb.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by EHAN on Sun Oct 13, 2013 7:27 pm

ian rush wrote:
EHAN wrote:Muncul juga ni TS,,

Dari kemarin minta bukti valid aja.. sebelum lanjut anda tahu nga
kriteria seorang nabi??

Sengaja melupakan pertanyaan saya yah?
Emang apa  hubungan kriteria nabi dengan kapan adam jadi nabi. Emang apa susahnya memberi jawaban sesuai pilihan di atas. kenapa takut? Jawab ya.

Percuma dikasih definisi nabi,kalo ngak sesuai dengan kenabian muhammad pasti kamu tolak. Bagi saya muhammad itu tidak  masuk hitungan saya sebaga inabi dari Tuhan. Kalo nabi iblis bisa jadi.

Nih saya kasih kriteria nabi: manusia yg diutus Tuhan untuk mengingatkan umat agar mengikuti pesan pesan Tuhan yg sudah diberikan dari dulu. Pesannya :menjahui kejahatan, mengingatkan agar hidup selaras dengan perintah Tuhan dlsb.
_Ngomel aja, anda bisa membedakan antara kriteria dengan tugas nga sih?? saya juga nga bahas Nabi Muhammad. mau anda akui atau tidak, juga bukan urusan saya. Kalau yang anda jabarkan di atas ialah tugas seorang Nabi..

Nga perlu mempertanyakan nyali saya. Anda tahu tidak kriteria nabi apa?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Mon Oct 14, 2013 9:50 am

ian rush wrote:
Jagona wrote:
oglikom wrote:Memang logikanya pada nyeplung ke kali, kalau memang Adam di anggap nabi lalu siapa umatnya dan risalah apa yang telah disampaikan....emang dudul suka di pelihara.
nah itulah kalo cuma mengandalkan referensi "antik" ........ dikiranya sebelum ada Adam blon ada orang ............... hi hi hi ....... buka dong wawasannya ........... key
back to topic aja. no oot please.

jadi pertanyaannya adam jadi nabi islam :
a. sewaktu masih di sorga, sebelum diusir kebumi
b. sesudah dibumi.

tlg refensi yg jelas ya. jgn ngocok otak mulu (onani otak).
okey aku jawab, meskipun pernah di jawab pada post yang lalu .

a. berdasarkan ayat 3/59 jo. 19/30, Adam jadi nabi sejak dilahirkan di Sidratul Muntaha ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Cahaya Islam on Mon Oct 14, 2013 2:46 pm

ian rush wrote:
Cahaya Islam wrote:
ian rush wrote:Tanya : Jadi sejak kapan adam jadi nabi ?

Jawabannya : sejak muhammad ngomong adam jadi nabi. hahahahahahaha

T : Berarti tergantung muhammad dong

J : iya kaleee, tau ahh gelap

T : Lah sebelum sebelum muhammad ngomong,  adam apaan dong

J : Ntar dulu saya harus bongkar arsip dulu eh maksudnya arsy.
Bismillahirrahmanirrahim

Sungguh sangat disayangkan, anda sebagai TS tidak seharusnya membuat kesimpulan keliru melalui cerita diatas..
Tidakpun Nabi Muhammad mengabarkan akan hal tersebut, Adam as tetaplah Nabi karena yg mengutus adalah Allah.
bila mengikut kepada logika berpikir anda, maka seseorang baru dikatakan Nabi bila telah keluar dari mulut Nabi Muhammad SAW, padahal jumlah Nabi itu sebagaimana yg disabdakan Rasul berjumlah 124rb, tidak kesemuanya diketahui atau disebut nama-namanya oleh Rasul...
kesimpulan keliru bisa muncul karena memang validitas ceritanya ngak benar. Itu. mungkin loh. Dan saya yakin kamupun pasti setuju pernyataan saya ini.

Justru kalo keluar darimulut muhammad validitasnya makin kacau, karena muhammad dari sudut manapun kamu memandang pastilah bukan sumber yg bisa dipercaya. Moralitas manusia yg satu ini sangat buruk dan otomatis opini maupun pendapatnya sangat  meragukan

Peace bro no offense
Bismillahirrahmanirrahim...

Kalau anda berkatanya seperti itu ya susah jadinya, mau dijelaskan dari manapun dalil2/referensi dari sumber2 Islam, maka anda tidak akan pernah mempercayainya..


ian wrote:sejak kun fayakun atau selang beberapa waktu kemudian setelah adam punya turunan.
ayo muslim berikan referensinya. jangan pake referensi abalabal apalagi kitab palsu.

adam adalah nabi islam? hahahaha apa ngak ada yg lebih bodoh dari kebohongan ini?
referensi dari mana yg anda inginkan, toh anda menganggap semua yang keluar dari mulut Nabi Muhammad adalah kebohongan/ngaur...
avatar
Cahaya Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : rumah
Join date : 26.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by oglikom on Mon Oct 14, 2013 10:07 pm

@ Atas
oglikom wrote:Memang logikanya pada nyeplung ke kali, kalau memang Adam di anggap nabi lalu siapa umatnya dan risalah apa yang telah disampaikan....emang dudul suka di pelihara.
Bisa bantu menjelaskan?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 14, 2013 10:14 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
SEGOROWEDI wrote:
- dari batuan tanah (CaSiNa) bisa jadi anisa
- lalu dari anisa menjadi sari tanah (CHONSP)
- kemudian berpartenogensis jadi adam

buntu?
buntu embahmu ........... tulis aja apa karepmu ............... nyemplung
KO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik