FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Sat Aug 10, 2013 8:45 am

First topic message reminder :

sejak kun fayakun atau selang beberapa waktu kemudian setelah adam punya turunan.
ayo muslim berikan referensinya. jangan pake referensi abalabal apalagi kitab palsu.





adam adalah nabi islam? hahahaha apa ngak ada yg lebih bodoh dari kebohongan ini?

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 3:06 pm

@Cahaya Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:kalau pakai istilah Nabi = orang yang diberikan wahyu dari Tuhan : http://corpus.quran.com/qurandictionary.jsp?q=nbA#(78:2:2) , maka Adam menjadi Nabi sejak manusia membutuhkan petunjuk dari Tuhan :

QS. 2:37-38. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

QS. 20:122-123. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk. Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

sholat yuk 
bersalah lalu bertaubat, kok langsung jadi nabi????
Bismillahirahmanirrahim..

Tidak tersirat bahwa ketika taubatnya diterima, adalah penanda bahwa Adam telah diangkat menjadi Nabi...
namun, Mohon untuk memperhatikan kalimah beikut,..
"...Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku,..."(qs al-baqoroh : 38)

1. Kemudian jika datang = tidak kita ketahui secara pasti kapan waktu tersebut.
2. maka barang siapa yang mengikuti = menandakan saat itu telah datang petunjuk Allah, dan kata "barangsiapa" adalah mendandakan sudah adanya manusia-manusia saat itu (keturunan-keturunan Adam as)

petunjuk Allah yg telah diberikan kepada Adam, adalah bisa kita maknai bahwa Adam telah diangkat menjadi Nabi...wallohu a'lam
semoga bisa dimengerti, afwan
kapan datang dan kek apa petunjuknya aja gak jelas..
nabi darimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 3:09 pm

@Cahaya Islam wrote:Bismillahirrahmanirrahim
@SEGOROWEDI wrote:
@Cahaya Islam wrote:
Nabi Adam adalah Nabi pertama yg Allah utus dimuka Bumi, tepatnya kapan dan disaat kapan, wallohu a'lam...
nyerah nyerah nyerah 
karena memang tidak ada data2 yg pasti yg dapat menjadi rujukan tentang kapan pastinya Adam telah diangkat menjadi Nabi, namun, Al-Qur'an cukup jelas mengisyaratkan bahwa Adama adalah manusia pertama di muka bumi sekaligus Nabi pertama....

@SEGOROWEDI wrote:
@Cahaya Islam wrote:
Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, "(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi." "Lalu berapa jumlah Rasul diantara mereka?" Beliau menjawab, "Tiga ratus dua belas(312)" Hadits riwayat At-Turmuzy.
muhammad tahu dari mana/siapa?
basi 
tahu dari Allah SWT, kenapa demikian? saya kira tidak tempatnya untuk membahas disini...
- nyungsep 1
- nyungsep 2
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Wed Sep 04, 2013 3:25 pm

Tanya : Jadi sejak kapan adam jadi nabi ?

Jawabannya : sejak muhammad ngomong adam jadi nabi. hahahahahahaha

T : Berarti tergantung muhammad dong

J : iya kaleee, tau ahh gelap

T : Lah sebelum sebelum muhammad ngomong, adam apaan dong

J : Ntar dulu saya harus bongkar arsip dulu eh maksudnya arsy.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Cahaya Islam on Wed Sep 04, 2013 4:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Cahaya Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:kalau pakai istilah Nabi = orang yang diberikan wahyu dari Tuhan : http://corpus.quran.com/qurandictionary.jsp?q=nbA#(78:2:2) , maka Adam menjadi Nabi sejak manusia membutuhkan petunjuk dari Tuhan :

QS. 2:37-38. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

QS. 20:122-123. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk. Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

sholat yuk 
bersalah lalu bertaubat, kok langsung jadi nabi????
Bismillahirahmanirrahim..

Tidak tersirat bahwa ketika taubatnya diterima, adalah penanda bahwa Adam telah diangkat menjadi Nabi...
namun, Mohon untuk memperhatikan kalimah beikut,..
"...Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku,..."(qs al-baqoroh : 38)

1. Kemudian jika datang = tidak kita ketahui secara pasti kapan waktu tersebut.
2. maka barang siapa yang mengikuti = menandakan saat itu telah datang petunjuk Allah, dan kata "barangsiapa" adalah mendandakan sudah adanya manusia-manusia saat itu (keturunan-keturunan Adam as)

petunjuk Allah yg telah diberikan kepada Adam, adalah bisa kita maknai bahwa Adam telah diangkat menjadi Nabi...wallohu a'lam
semoga bisa dimengerti, afwan
kapan datang dan kek apa petunjuknya aja gak jelas..
nabi darimana?
Bismillahirrahmaanirrahiim

Kapan datangnya petunjuk Allah itu kepada Adam as. saya tidak tahu persis, namun hal itu pasti terjadi karena Allah SWT yang ber Firman, dan Allah itu tidak pernah berdusta..
dan kemudian mengenai petunjuk Allah tersebut adalah sudah pasti tentang bagaimana menyembah Allah SWT, mentaati perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya... karena ditandai dengan kata2 tidak ada kekhawatiran atas manusia2 tersebut yg mentaati Allah/menyembah Allah.

"...maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati". qs al-baqoroh : 38
dan
"...Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. qs 20 : 123
avatar
Cahaya Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : rumah
Join date : 26.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 4:10 pm

kalau tidak dusta..
pasti bisa menunjukkan bukti: kapan datangnya dan kek apa petunjuknya?
silakan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Cahaya Islam on Wed Sep 04, 2013 4:18 pm

@ian rush wrote:Tanya : Jadi sejak kapan adam jadi nabi ?

Jawabannya : sejak muhammad ngomong adam jadi nabi. hahahahahahaha

T : Berarti tergantung muhammad dong

J : iya kaleee, tau ahh gelap

T : Lah sebelum sebelum muhammad ngomong,  adam apaan dong

J : Ntar dulu saya harus bongkar arsip dulu eh maksudnya arsy.
Bismillahirrahmanirrahim

Sungguh sangat disayangkan, anda sebagai TS tidak seharusnya membuat kesimpulan keliru melalui cerita diatas..
Tidakpun Nabi Muhammad mengabarkan akan hal tersebut, Adam as tetaplah Nabi karena yg mengutus adalah Allah.
bila mengikut kepada logika berpikir anda, maka seseorang baru dikatakan Nabi bila telah keluar dari mulut Nabi Muhammad SAW, padahal jumlah Nabi itu sebagaimana yg disabdakan Rasul berjumlah 124rb, tidak kesemuanya diketahui atau disebut nama-namanya oleh Rasul...
avatar
Cahaya Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : rumah
Join date : 26.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Cahaya Islam on Wed Sep 04, 2013 4:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:kalau tidak dusta..
pasti bisa menunjukkan bukti: kapan datangnya dan kek apa petunjuknya?
silakan!
tidak ada korelasi antara bila tidak pendusta maka bisa menunjukkan bukti ini atau itu..
kapan datangnya sudah jelas hanya Allah yang mengetahui, karena ini meurujuk kepada waktu yg tidak diceritakan secara persis,

Namun yg pasti bila melihat dua ayat yg terpisah ini secara keseluruhan seperti yang dilampirkan oleh saudaraku frontline defender berikut..

QS. 2:37-38. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

QS. 20:122-123. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk. Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.
Maka pertanyaan..
1. Kapan? bisa dijawab yaitu setelah Adam a.s diturunkan ke Bumi, atau setelah manusia2 saat itu sudah ada beberapa jumlahnya.
2. Petunjuknya seperti apa? sudah saya jelaskan, yaitu tentang bagaimana menyembah Allah/mentaati perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT.
avatar
Cahaya Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : rumah
Join date : 26.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 5:18 pm

kafir memang suka heboh dengan kebodohannya sendiri....
nanya kenapa muslim menabikan nabi Adam...ya suka-suak muslim donk...sudah dijawab nabi Adam dinabikan setelah berketurunan, karena nabi itu pemimpin bagi umatnya..kok malah ngeyel....terserah muslim donk, mau menabikan nabi Adam sejak kapan...
kalian menyembah tuhan sejak kapan tuh adanya tuhanmu...kita juga gak peduli tuh...tuhan kalian kok nongolnya baru jaman nabi Isa, sebelumnya ngumpet dimana tuh tuhan kamu...kita tak peduli tuh...

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 9:34 pm

@Cahaya Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kalau tidak dusta..
pasti bisa menunjukkan bukti: kapan datangnya dan kek apa petunjuknya?
silakan!
tidak ada korelasi antara bila tidak pendusta maka bisa menunjukkan bukti ini atau itu..
kapan datangnya sudah jelas hanya Allah yang mengetahui, karena ini meurujuk kepada waktu yg tidak diceritakan secara persis,

Namun yg pasti bila melihat dua ayat yg terpisah ini secara keseluruhan seperti yang dilampirkan oleh saudaraku frontline defender berikut..

QS. 2:37-38. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

QS. 20:122-123. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk. Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.
Maka pertanyaan..
1. Kapan? bisa dijawab yaitu setelah Adam a.s diturunkan ke Bumi, atau setelah manusia2 saat itu sudah ada beberapa jumlahnya.
2. Petunjuknya seperti apa? sudah saya jelaskan, yaitu tentang bagaimana menyembah Allah/mentaati perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT.
1. mana kisah adam diberi petunjuk?
2. mana petunjuknya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 9:36 pm

@Mutiara wrote:kafir memang suka heboh dengan kebodohannya sendiri....
nanya kenapa muslim menabikan nabi Adam...ya suka-suak muslim donk...sudah dijawab nabi Adam dinabikan setelah berketurunan, karena nabi itu pemimpin bagi umatnya..kok malah ngeyel....terserah muslim donk, mau menabikan nabi Adam sejak kapan...
kalian menyembah tuhan sejak kapan tuh adanya tuhanmu...kita juga gak peduli tuh...tuhan kalian kok nongolnya baru jaman nabi Isa, sebelumnya ngumpet dimana tuh tuhan kamu...kita tak peduli tuh...

think
dijawab aja..
gak usah ngedumel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 10:17 pm

SUDAH dijawab. Nabi Adam menjadi nabi bagi anak keturunannya, umat manusia yang kelak akan menjadi berbagai berbagai suku bangsa, tersebar ke seluruh pelosok bumi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 05, 2013 12:15 am

@Mutiara wrote:SUDAH dijawab. Nabi Adam menjadi nabi bagi anak keturunannya, umat manusia yang kelak akan menjadi berbagai berbagai suku bangsa, tersebar ke seluruh pelosok bumi.
anak keturunannya kan belum ada..
yang dinabeni siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Thu Sep 05, 2013 1:01 am

Terlepas dari judul trit, Adam adalah nabi islam yg gatot [gagal total] : anak hanya dua, yg satu jadi pembunuh yg satu lagi.

nabi gatot.

back to topic : sejak kapan adam jadi nabi?

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Mutiara on Thu Sep 05, 2013 1:07 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:SUDAH dijawab. Nabi Adam menjadi nabi bagi anak keturunannya, umat manusia yang kelak akan menjadi berbagai berbagai suku bangsa, tersebar ke seluruh pelosok bumi.
anak keturunannya kan belum ada..
yang dinabeni siapa?
makanya diangkat jadi nabinya ketika sudah berketurunan, dan anak nabi Adam itu BUKAN cuma dua. tapi banyak, sejak itulah nabi Adam mulai menerima firman Allah untuk mengajarkan Islam kepada anak keturunannya yang kelak akan berkembang biak menjadi berbagai suku bangsa di berbagai pelosok bumi
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 05, 2013 3:30 pm

@Mutiara wrote:
makanya diangkat jadi nabinya ketika sudah berketurunan, dan anak nabi Adam itu BUKAN cuma dua. tapi banyak, sejak itulah nabi Adam mulai menerima firman Allah untuk mengajarkan Islam kepada anak keturunannya yang kelak akan berkembang biak menjadi berbagai suku bangsa di berbagai pelosok bumi
bukti, plis!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Thu Sep 05, 2013 5:06 pm

@ian rush wrote:
@Jagona wrote:
@ian rush wrote:
@Jagona wrote:
@ian rush wrote:sejak kun fayakun atau selang beberapa waktu kemudian setelah adam punya turunan.
ayo muslim berikan referensinya. jangan pake referensi abalabal apalagi kitab palsu.





adam adalah nabi islam? hahahaha apa ngak ada yg lebih bodoh dari kebohongan ini?
gak usah ketawa dulu .......... tunjukan bahwa adam bukan nabi islam  ............................. okeyplung
syahadat adam gimana sih. jgn ngarang ya kayak muhammad si tukang dongeng dari arab. ngak masuk tu logika.
yeehhhh ....... diminta nunjukin adam bukan nabi islam malah nanya ...... ngancam lagi ngomong asal mangap ....... ente ngerti ngga ? ................ nyemplung
@Jagona wrote:@ ian rush

kemana kamu ....... dan sebulan pertanyaan aku blon kamu jawab, apa mingslep atau ngacir ........ tunjukkanlah bahwa anda orang super pinter ...................... okey
ada disini bos, saya ngak mau jawab pertanyaan nyungsepmu, kalo kujawab saya ikutan jadi nyungsep.
Ok saya akan respon pertanyaan nyungsepmu dengan pengandaian seperti berikut:

mutiara : sejak kapan sih isa jadi Tuhan?
ayam jago : bego lu mut, kamu harus bisa buktikan dulu isa bukan Tuhan.

kira-kira bagaiman perasaanmu merespon tanya jawab di atas? belegug ngak menurutmu si ayam jago itu. Nah begitulah responmu terhadap pertanyaan saya.

selamat nyungseplah kamu. nyungsep.... sep....sep...sepppppp.

Menurut saya kamu mundur dulu menjawab post di LI, kamu baca ulang semua jawaban postmu di LI sambil merenung, kamu akan lihat betapa hancurnya semua logikamu.
yang belegug itu siapa yaaaa ? ........... anda menyatakan bahwa Adam bukan nabi islam ..................... aku minta anda membuktikan bahwa Adam bukan nabi islam ........... malah mingslep ............ munculmuncul bukannya jawab pertanyaan, malah koar-koar .............. iadi yang nyungsep itu siapa yaaa ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Mutiara on Fri Sep 06, 2013 4:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:
makanya diangkat jadi nabinya ketika sudah berketurunan, dan anak nabi Adam itu BUKAN cuma dua. tapi banyak, sejak itulah nabi Adam mulai menerima firman Allah untuk mengajarkan Islam kepada anak keturunannya yang kelak akan berkembang biak menjadi berbagai suku bangsa di berbagai pelosok bumi
bukti, plis!
kok masih nanya, apa yang menjadi kata Quran itulah pedoman muslim...karena kitabsucinya muslim, agama ISlam itu adalah Al Quran.
jadi sudah jelas nabi Adam adalah nabi juga bagi muslim karena Quran menyatakan demikian.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Cahaya Islam on Mon Sep 09, 2013 1:15 pm

Bismillahirrahmanirrahim

@SEGOROWEDI wrote:
@Cahaya Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kalau tidak dusta..
pasti bisa menunjukkan bukti: kapan datangnya dan kek apa petunjuknya?
silakan!
tidak ada korelasi antara bila tidak pendusta maka bisa menunjukkan bukti ini atau itu..
kapan datangnya sudah jelas hanya Allah yang mengetahui, karena ini meurujuk kepada waktu yg tidak diceritakan secara persis,

Namun yg pasti bila melihat dua ayat yg terpisah ini secara keseluruhan seperti yang dilampirkan oleh saudaraku frontline defender berikut..

QS. 2:37-38. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

QS. 20:122-123. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk. Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.
Maka pertanyaan..
1. Kapan? bisa dijawab yaitu setelah Adam a.s diturunkan ke Bumi, atau setelah manusia2 saat itu sudah ada beberapa jumlahnya.
2. Petunjuknya seperti apa? sudah saya jelaskan, yaitu tentang bagaimana menyembah Allah/mentaati perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT.
1. mana kisah adam diberi petunjuk?
2. mana petunjuknya?
1. Apa mesti harus ada kisahnya, dan mengapa harus dikisahkan didalam Al-Qur'an ?
2. Apa mesti harus dilukiskan petunjuknya? kenapa harus dilukiskan didalam Al-Qur'an? kalau tidak ada, apa resikonya bagi kami ?

@ian rush wrote:Terlepas dari judul trit, Adam adalah nabi islam yg gatot [gagal total] : anak hanya dua, yg satu jadi pembunuh yg satu lagi.

nabi gatot.
Apa indikator keberhasilan/kegagalan Nabiyullah dalam menjalankan misinya ?
@ian rush wrote:back to topic : sejak kapan adam jadi nabi?
sepertinya sudah dijawab dan dijelaskan oleh rekan-rekan Muslim yang ada disini, bahkan diantaranya menjawab dengan serius namun tidak anda tanggapi, seperti post #8 dari abu hanan dan post #18 dari frontline defender, dan anda bahkan hanya merespon netter yang anda anggap mereka OOT.

wassalalm
avatar
Cahaya Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : rumah
Join date : 26.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 12:24 pm

@Cahaya Islam wrote:
1. Apa mesti harus ada kisahnya, dan mengapa harus dikisahkan didalam Al-Qur'an ?
2. Apa mesti harus dilukiskan petunjuknya? kenapa harus dilukiskan didalam Al-Qur'an? kalau tidak ada, apa resikonya bagi kami ?
- jadi gak ada kisahnya ya? di luar quran juga gak ada??
- kalau diberi petunjuk, tentunya petunjuknya ada dong, juga gak ada ya?

gak ada apa-apa..
tapi pokoknya adam itu nabi, gitu ya?
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Ibnu Sabil on Tue Sep 10, 2013 1:42 pm

@ian rush wrote:Terlepas dari judul trit, Adam adalah nabi islam yg gatot [gagal total] : anak hanya dua, yg satu jadi pembunuh yg satu lagi. nabi gatot.
Sepertinya persepsi anda yang jeblok dengan menyatakan nabi adam gagal. Dari kisah-kisah nabi adam dan keturunan beliau ada hikmah yang bisa diambil. Terlepas dari itu semua terserah persepsi anda dalam memaknai kisah2 jika cuma memberikan asumsi yang salah kaprah.

Satu hal yang pasti
Sesungguhnya Kisah Para Nabi yang ada di dalam Al Qur’an, bukanlah sekedar cerita mitos atau legenda, melainkan suatu kisah nyata, yang bisa kita ambil suri teladannya, serta dapat dibuktikan secara ilmiah.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 1:51 pm

@Ibnu Sabil wrote:Satu hal yang pasti
Sesungguhnya Kisah Para Nabi yang ada di dalam Al Qur’an, bukanlah sekedar cerita mitos atau legenda, melainkan suatu kisah nyata, yang bisa kita ambil suri teladannya, serta dapat dibuktikan secara ilmiah.
kisah para nabi itu hasil diktean jibril atau gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Ibnu Sabil on Tue Sep 10, 2013 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Satu hal yang pasti
Sesungguhnya Kisah Para Nabi yang ada di dalam Al Qur’an, bukanlah sekedar cerita mitos atau legenda, melainkan suatu kisah nyata, yang bisa kita ambil suri teladannya, serta dapat dibuktikan secara ilmiah.
kisah para nabi itu hasil diktean jibril atau gimana?
Ndul...ndul...ujungnya muter2. Mendingan yungsep aja deh wokeh
nyerah 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 5:01 pm


lha iya..
kisah adam, kisah nuh, kisah ibrahim, kisah daud, kisah soleman, kisah yunus, kisah isa..
hasil diktean jibril??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Wed Sep 11, 2013 4:43 pm

@ ian rush

gimana nih boy, ditunggu dari tanggal 5 sept gak nongol-nongol ........... kehabisan amunisi yaaaa ......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Insya Allah on Wed Sep 11, 2013 6:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
kisah adam, kisah nuh, kisah ibrahim, kisah daud, kisah soleman, kisah yunus, kisah isa..
hasil diktean jibril??
lha trus kenapa?

wong sama2 dari allah.....

daripada kisah mikhael ngebantai naga naruto di surga....boong 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik