FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi551

Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Page 4 of 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 17, 2013 11:00 pm

EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
tugas: menyadarkan umat dari kesesatan
kriteria: terserah Tuhan (manusia dari berbagai strata sosial dan politik bisa dipilih Tuhan)
_Wah, kacau.. kalau cuma menyadarkan saja. nga perlu nabi.. ulama biasa juga bisa berupaya menyadarkan.
berarti anda bisa tertipu oleh orang yang mengaku nabi padahal dia bukan seorang nabi. karena anda tidak tahu kriteria seorang nabi.

_mana nih @ ian rush.
trus menurutmu gimana?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 17, 2013 11:03 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
sama kaya isa ...... cuma ada ibunya aja, dinamai AN-NISAA sebagai judul surat ke 4
gak dari tanah to?
turob itu sari tanah ...... diambil tanaman sebagai makanan -----> diolah di daun ----> tepung, dll ------> disimpan di daun/umbi/buah ------> diambil manusia sebagai makanan ----> dicerna/diolah ------ >tenaga, dll (diantaranya sperma dan telur) -----> dst
adam dari sperma dan telur siapa?
ini jawaban terakhir pada tret ini, karena dah OOT terlalu jauh ........... okeh
sel telur dari an-nissa, dan spermatozoid langsung diciptakan dalam sel telur ----------> terjadi kahamilan secara parthenogenesis ............................. okey
berarti kek lebah

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Ibnu Sabil on Wed Sep 18, 2013 7:58 am

Ibnu Sabil wrote: Kalau di tanya kapan, ya jelas nga tahu.
ian rush wrote:jawaban yg tepat walaupun dengan berat hati.
Apa yang diberatkan, jika memang di quran saja gak disebutkan masa saya harus sok tahu...prinsip jawaban tidak tahu karena memang bener2 tidak tahu.

yang jelas2 ada bukti aja masih kalian tolak. apalagi kejadian yang terjadi ribuan tahun lalu. di mana bukti yang "valid" dan "lengkap" sesuai kriteria anda nga ada..  
Saya ngak minta bukti sesuai keinginan saya. Tapi saya minta bukti valid, tidak asal-asal.
Katanya quran adalah buku yg paling lengkap sedunia. Hanya hoax kah? 
Sudah saya jelaskan diatas silakan baca sendiri, kita disini bicara bukti bukan? saya jawab tidak tertulis di quran tentang pengangkatan nabi adam sebagai nabi. Fungsi quran sebagai penyempurna atau korektor pastinya bukan alasan apabila periwayatan pengangkatan nabi adam as sebagai nabi harus tertuang di quran, sumbernya kan jelas (taurat,zabur,injil)jika didalam kitab2 tsb juga tidak ada keterangan ttg itu.  

Ibnu Sabil wrote:Keterbatasan ilmu yang diturunkan kepada manusia menyebabkan banyak suatu hal yang tidak kita ketahui, semua masih menjadi mesteri  ilahi dan hanya Allah yang tahu dengan sifat Maha Tahu-Nya.
Iyan wrote:Jawaban ngibul : misteri illahi. Jawaban agak ngibul : wallahualam.
Terserah persepsi anda krn ini berhubungan dengan keimanan....

Hikmah apa yg bisa diambil dari NABI adam? Di quran disebutkan hanya ada dua anak adam. satu matek. lah ngapain aja tuh si NABI adam tuh.
Quran dan injil sudah menerangkan proses diciptakan Adam as dengan penciptaan dari tanah/debu ini bisa dimaknai bahwa betapa berkuasanya Tuhan. Nabi Adam diciptakan tanpa perantara ibu dan ayah. Apakah anda bisa menerima ini yang saya garis bawahi..
Jawaban ngibul. Bawa bawa injil. Suatu waktu bilang injil palsu. Tapi kalo kepepet injil dipake sebagai pembenaran.
Saya punya keinginan, cobalah kalian muslim konsisten bersikap. Jangan plintat/ut.
Lihat postmu yg digaris bawahi, kesimpulannya adam pada saat diciptakan, statusnya sudah jadi NABI. Benar gitu menurut anda? Jadi Pilihannya sangat banyak, jadi yg mana yg benar?
Kalo dikejar, jawabannya nanti lari ke Kuasa Tuhan. Misteri ilahi lagi.
Siapa bilang kami tidak percaya injil. Nih saya tegaskan muslim bukan hanya percaya malah beriman dan itu sifatnya wajib(rukun). Tapi injilnya yang mana?

Perbedaan keyakinan tidak akan membuat hal salah dan benar menjadi tidak punya keputusan. Nurani lah sebenarnya wasitnya.
Jawabanmu yg terakhir itu hanayalah jawaban ngeles, dan semua pernyataanmu tidak berdasar, karena jawabanmu bukan lagi berdasarkan salah/benar, tapi diluar salah/benar yaitu :NGELES.
Anda bilang saya ngeles, tuh yang saya tebelin adalah jawabannya

Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 36
Male
Age: 74
Posts: 1782
Location: JAYA - RAYA
Join date: 2013-07-28

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 18, 2013 3:47 pm


umat-Nya pada sesat/banyak yang tidak taat
lalu Tuhan mengutus seorang nabi/rasul

kapan adam diutus? apa sudah ada umat yang sesat?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Wed Sep 18, 2013 4:14 pm

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:gak dari tanah to?
turob itu sari tanah ...... diambil tanaman sebagai makanan -----> diolah di daun ----> tepung, dll ------> disimpan di daun/umbi/buah ------> diambil manusia sebagai makanan ----> dicerna/diolah ------ >tenaga, dll (diantaranya sperma dan telur) -----> dst
adam dari sperma dan telur siapa?
ini jawaban terakhir pada tret ini, karena dah OOT terlalu jauh ........... okeh
sel telur dari an-nissa, dan spermatozoid langsung diciptakan dalam sel telur ----------> terjadi kahamilan secara parthenogenesis ............................. okey
berarti kek lebah
lha nggak dong massss ....... mosok lebah bisa hamil .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 68
Posts: 4009
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 18, 2013 4:16 pm


an-nissa itu mahluk apaan seh?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Wed Sep 18, 2013 4:39 pm

SEGOROWEDI wrote:
an-nissa itu mahluk apaan seh?
manusia perempuan .................... dah OOT masssss ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 68
Posts: 4009
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Ibnu Sabil on Wed Sep 18, 2013 4:53 pm

SEGOROWEDI wrote:
an-nissa itu mahluk apaan seh?
Aseli...OOTnya gak ketulungan....cubit 
TS mesti tanggung jawab nih...

Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 36
Male
Age: 74
Posts: 1782
Location: JAYA - RAYA
Join date: 2013-07-28

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 18, 2013 5:08 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
an-nissa itu mahluk apaan seh?
manusia perempuan .................... dah OOT masssss ............ okey
Menurut Ibnu Abbas, tanah bumi dan syurga digunakan untuk dijadikan bahan mencipta Adam. Tanah tersebut adalah:
Tanah Baitulmuqaddis (Palestin) - kepala sebagai tempat kemuliaan untuk diletakkan otak dan akal.
Tanah Bukit Tursina (Mesir) - telinga sebagai tempat mendengar dan menerima nasihat.
Tanah Iraq - dahi sebagai tempat sujud kepada Allah.
Tanah Aden (Yaman) - muka sebagai tempat berhias dan kecantikan.
Tanah telaga Al-Kautsar - mata sebagai tempat menarik perhatian.
Tanah Al-Kautsar - gigi sebagai tempat memanis-manis.
Tanah Kaabah (Makkah) - tangan kanan sebagai tempat mencari nafkah dan bekerjasama.
Tanah Paris (Perancis) - tangan kiri sebagai anggota untuk melakukan istinjak.
Tanah Khurasan (Iran) - perut sebagai tempat berlapar.
Tanah Babilon (Iraq) - kelamin sebagai organ seks dan tempat bernafsu serta godaan syaitan.
Tanah Tursina (Mesir) - tulang sebagai peneguh manusia.
Tanah India - kaki sebagai anggota berdiri dan berjalan.
Tanah Firdaus (Syurga) - hati sebagai tempat keyakinan, keimanan, dan kemahuan.
Tanah Taif (Arab Saudi) - lidah sebagai tempat untuk mengucapkan syahadah, syukur dan do'a.

kita runut dari penciptaan..
sebelum sampai ke penabian..
gak OOT

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Thu Sep 19, 2013 10:03 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
an-nissa itu mahluk apaan seh?
manusia perempuan .................... dah OOT masssss ............ okey
Menurut Ibnu Abbas, tanah bumi dan syurga digunakan untuk dijadikan bahan mencipta Adam. Tanah tersebut adalah:
Tanah Baitulmuqaddis (Palestin) - kepala sebagai tempat kemuliaan untuk diletakkan otak dan akal.
Tanah Bukit Tursina (Mesir) - telinga sebagai tempat mendengar dan menerima nasihat.
Tanah Iraq - dahi sebagai tempat sujud kepada Allah.
Tanah Aden (Yaman) - muka sebagai tempat berhias dan kecantikan.
Tanah telaga Al-Kautsar - mata sebagai tempat menarik perhatian.
Tanah Al-Kautsar - gigi sebagai tempat memanis-manis.
Tanah Kaabah (Makkah) - tangan kanan sebagai tempat mencari nafkah dan bekerjasama.
Tanah Paris (Perancis) - tangan kiri sebagai anggota untuk melakukan istinjak.
Tanah Khurasan (Iran) - perut sebagai tempat berlapar.
Tanah Babilon (Iraq) - kelamin sebagai organ seks dan tempat bernafsu serta godaan syaitan.
Tanah Tursina (Mesir) - tulang sebagai peneguh manusia.
Tanah India - kaki sebagai anggota berdiri dan berjalan.
Tanah Firdaus (Syurga) - hati sebagai tempat keyakinan, keimanan, dan kemahuan.
Tanah Taif (Arab Saudi) - lidah sebagai tempat untuk mengucapkan syahadah, syukur dan do'a.

kita runut dari penciptaan..
sebelum sampai ke penabian..
gak OOT
biarin aja itu menurut Ibnu Abas ........ dalam quran tidak bicara demikian ...... berfikir dong "apakah tempat-tempat itu sudah ada sebelum adam diciptakan ? ... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 68
Posts: 4009
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 19, 2013 12:49 pm

[Ali Imran 59]
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Thu Sep 19, 2013 5:10 pm

[quote="EHAN"]

ian r wrote:Saya ngak minta bukti sesuai keinginan saya. Tapi saya minta bukti valid, tidak asal-asal.
Katanya quran adalah bukuyg paling lengkap sedunia. Hanya hoax kah?
EHAN wrote: minta bukti seperti apa? hari, tanggal, atau apa berupa bentuk sertifikat? dengan menyatakan valid. apa ini namanya minta bukti sesuai keinginan anda kan?
di atas udah disebutkan oleh muslim muslim, mulai kapan adfam jadi nabi islam :
1. anda bilang tidak tahu, tapi berubah lagi
2. sejak adam ditendang alloh swt.
yg mana yg benar

EHAN wrote: emang lengkap, lengkap di gunakan untuk pedoman hidup. bukan lengkap dalam cerita sejarah. Mau setebal apa kitab, jika seluruh kehidupan nabi di tulis secara mendetail. mau berapa lama membaca dan mempelajarinya.?
berarti bukan lengkap dong. omongan muslim memang ngak bisa dipegang.
pedoman hidup? apa itu



EHAN wrote: saya bertanya pada anda.
Tugas nabi itu apa?
bisa dikatakan corong alloh swt untuk membimbing manusia mengenal alloh swt dan berjalan sesuai perintah alloh swt. benar ngak

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 0
Female
Posts: 261
Location: banten
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by ian rush on Thu Sep 19, 2013 5:11 pm

SEGOROWEDI wrote:
umat-Nya pada sesat/banyak yang tidak taat
lalu Tuhan mengutus seorang nabi/rasul

kapan adam diutus? apa sudah ada umat yang sesat?

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 0
Female
Posts: 261
Location: banten
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Fri Sep 20, 2013 9:53 am

SEGOROWEDI wrote:[Ali Imran 59]
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
hi hi hi .......... sesuaikan dengan ayatnya ........ jangan pake kurung segala ...... okey

ayat 3/59 ; Bahwa sesunggughnya perumpamaan Isa pada ALLAH 'seperti' perumpamaan Adam. DIA menciptakannya dari sari tanah kemudian mengatakan padanya "adalah" maka adalah dia ...................... okey lagi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 68
Posts: 4009
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 20, 2013 4:17 pm


dari tanah, kan?
bukan hasil partenogenesis..
trus si annisa dari mana/apa dibuatnya?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by EHAN on Sat Sep 21, 2013 7:30 am

ian rush wrote:bisa dikatakan corong alloh swt untuk membimbing manusia mengenal alloh swt dan berjalan sesuai perintah alloh swt. benar ngak
Okee,, saya tangkap 2 untuk tugas
1. membimbing manusia mengenal alloh swt
2. sesuai perintah alloh swt

_Adam sudah mengenal Allah, bahkan berbicara langsung dengan Allah, berbeda dengan keturunannya, mereka tidak mengenal Allah. Dan untuk mengenal dan mendekatkan diri pada Allah tentu harus mengikuti perintah Allah. SESUAI PERINTAH ALLAH, dan lagi hanya nabi Adam yang bisa berkomunikasi dengan Allah, karena sudah mengenal Allah.

Bagaimana kriteria seorang nabi?? apa anda telah mengetahui.??
jika tahu silahkan di jabarkan..

ian rush wrote:di atas udah disebutkan oleh muslim muslim, mulai kapan adfam jadi nabi islam :
1. anda bilang tidak tahu, tapi berubah lagi
2. sejak adam ditendang alloh swt.
yg mana yg benar
_Maksud saya, tidak tahu tepatnya. Masalahnya kan anda minta bukti valid. Di mata saya bukti valid itu sendiri bermakna waktu tepatnya. seperti tanggal, hari, dan tahun.

Makanya saya bertanya, kriteria seorang nabi itu seperti apa?
Monggo.

EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 39
Male
Posts: 1377
Location: kalimantan
Humor: Tuhan main tebak-tebakan kepada wanita, eh tebakannya salah. Yohanes 4;16-17 nih yang salah ayatnya atau Yesusnya.??
Join date: 2012-07-16

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by EHAN on Sat Sep 21, 2013 7:37 am

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
tugas: menyadarkan umat dari kesesatan
kriteria: terserah Tuhan (manusia dari berbagai strata sosial dan politik bisa dipilih Tuhan)
_Wah, kacau.. kalau cuma menyadarkan saja. nga perlu nabi.. ulama biasa juga bisa berupaya menyadarkan.
berarti anda bisa tertipu oleh orang yang mengaku nabi padahal dia bukan seorang nabi. karena anda tidak tahu kriteria seorang nabi.

_mana nih @ ian rush.
trus menurutmu gimana?
_Nanti deh, setelah @ian rush menjawab.

EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 39
Male
Posts: 1377
Location: kalimantan
Humor: Tuhan main tebak-tebakan kepada wanita, eh tebakannya salah. Yohanes 4;16-17 nih yang salah ayatnya atau Yesusnya.??
Join date: 2012-07-16

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 21, 2013 9:37 am

EHAN wrote:
_Maksud saya, tidak tahu tepatnya. Masalahnya kan anda minta bukti valid. Di mata saya bukti valid itu sendiri bermakna waktu tepatnya. seperti tanggal, hari, dan tahun.

Makanya saya bertanya, kriteria seorang nabi itu seperti apa?
Monggo.
gak segitunya juga kalee..
tapi kepada umat yang sesat dan berlaku sedemikian jahatnya
Tuhan lalu mengutus seseorang untuk memberi pencerahan..
lha adam diutus untuk umat sesat/jahat yang mana??

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Sat Sep 21, 2013 9:55 am

SEGOROWEDI wrote:
dari tanah, kan?
bukan hasil partenogenesis..
trus si annisa dari mana/apa dibuatnya?
bukan .......... dua-duanya hasil parthenogenesis ..... dibaca gak ayatnya ? ... kan dikatakan "perumpamaan/pemisalan" .............. trus an-nissa diciptakan dari "thin" (batuan tanah), lihat ayat 32/7 ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 68
Posts: 4009
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by EHAN on Sat Sep 21, 2013 11:55 am

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
_Maksud saya, tidak tahu tepatnya. Masalahnya kan anda minta bukti valid. Di mata saya bukti valid itu sendiri bermakna waktu tepatnya. seperti tanggal, hari, dan tahun.

Makanya saya bertanya, kriteria seorang nabi itu seperti apa?
Monggo.
gak segitunya juga kalee..
tapi kepada umat yang sesat dan berlaku sedemikian jahatnya
Tuhan lalu mengutus seseorang untuk memberi pencerahan..
lha adam diutus untuk umat sesat/jahat yang mana??
_Makanya saya bilang, yang anda sebut ( memberi pencerahan pada umat yang sesat ) merupakan salah satu tugas Nabi. Allah adalah tujuan dan Nabi ialah jalanya.. seperti ucapan yesus "akulah jalan dan keselamatan".

_Jadi,, apa sudah ada sedikit mengetahui kriteria seorang nabi?? kriteria loh, bukan tugas2 nabi.

EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 39
Male
Posts: 1377
Location: kalimantan
Humor: Tuhan main tebak-tebakan kepada wanita, eh tebakannya salah. Yohanes 4;16-17 nih yang salah ayatnya atau Yesusnya.??
Join date: 2012-07-16

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 23, 2013 11:07 am

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dari tanah, kan?
bukan hasil partenogenesis..
trus si annisa dari mana/apa dibuatnya?
bukan .......... dua-duanya hasil parthenogenesis ..... dibaca gak ayatnya ? ... kan dikatakan "perumpamaan/pemisalan" .............. trus an-nissa diciptakan dari "thin" (batuan tanah), lihat ayat 32/7 ............................. okey
jelas disebut dari tanah kok ngeyel..
adam kan permisalanannya, bukan yang dipermisalkan..
Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 23, 2013 11:09 am

EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
_Maksud saya, tidak tahu tepatnya. Masalahnya kan anda minta bukti valid. Di mata saya bukti valid itu sendiri bermakna waktu tepatnya. seperti tanggal, hari, dan tahun.

Makanya saya bertanya, kriteria seorang nabi itu seperti apa?
Monggo.
gak segitunya juga kalee..
tapi kepada umat yang sesat dan berlaku sedemikian jahatnya
Tuhan lalu mengutus seseorang untuk memberi pencerahan..
lha adam diutus untuk umat sesat/jahat yang mana??
_Makanya saya bilang, yang anda sebut ( memberi pencerahan pada umat yang sesat ) merupakan salah satu tugas Nabi. Allah adalah tujuan dan Nabi ialah jalanya.. seperti ucapan yesus "akulah jalan dan keselamatan".

_Jadi,, apa sudah ada sedikit mengetahui kriteria seorang nabi?? kriteria loh, bukan tugas2 nabi.
malah tawaf
ehmm 

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by Jagona on Mon Sep 23, 2013 11:54 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dari tanah, kan?
bukan hasil partenogenesis..
trus si annisa dari mana/apa dibuatnya?
bukan .......... dua-duanya hasil parthenogenesis ..... dibaca gak ayatnya ? ... kan dikatakan "perumpamaan/pemisalan" .............. trus an-nissa diciptakan dari "thin" (batuan tanah), lihat ayat 32/7 ............................. okey
jelas disebut dari tanah kok ngeyel..
adam kan permisalanannya, bukan yang dipermisalkan..
Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.
thin = batuan tanah, sedang thurob = sari tanah paham perbedaannya ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 68
Posts: 4009
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 23, 2013 11:58 am

Jagona wrote:
thin = batuan tanah, sedang thurob = sari tanah paham perbedaannya ?
sari tanah itu unsur-unsur mineral apa aja?
batuan tanah itu unsur-unsur mineral apa aja?
ehmm 

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Menurut islam : sejak kapan adam jadi nabi

Post by EHAN on Mon Sep 23, 2013 3:08 pm

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
_Maksud saya, tidak tahu tepatnya. Masalahnya kan anda minta bukti valid. Di mata saya bukti valid itu sendiri bermakna waktu tepatnya. seperti tanggal, hari, dan tahun.

Makanya saya bertanya, kriteria seorang nabi itu seperti apa?
Monggo.
gak segitunya juga kalee..
tapi kepada umat yang sesat dan berlaku sedemikian jahatnya
Tuhan lalu mengutus seseorang untuk memberi pencerahan..
lha adam diutus untuk umat sesat/jahat yang mana??
_Makanya saya bilang, yang anda sebut ( memberi pencerahan pada umat yang sesat ) merupakan salah satu tugas Nabi. Allah adalah tujuan dan Nabi ialah jalanya.. seperti ucapan yesus "akulah jalan dan keselamatan".

_Jadi,, apa sudah ada sedikit mengetahui kriteria seorang nabi?? kriteria loh, bukan tugas2 nabi.
malah tawaf
ehmm 
_Nga salah tunjuk,, yang anda tulis tugas nabi satu itu saja, saya bertanya kriteria. jika tidak tahu.. Nga usah ngatain orang.
jawab saja TIDAK TAHU. done..
_Lagian awalnya pertanyaan saya buat si TS. bukan anda om wewe.bosen 

EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 39
Male
Posts: 1377
Location: kalimantan
Humor: Tuhan main tebak-tebakan kepada wanita, eh tebakannya salah. Yohanes 4;16-17 nih yang salah ayatnya atau Yesusnya.??
Join date: 2012-07-16

Back to top Go down

Page 4 of 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum