FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bukti-bukti kePALSUan injil

Halaman 5 dari 21 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:47 am

First topic message reminder :

Ada banyak sekali bukti kepalsuan alkitab injil itu.

ini salah satunya.

MISQUOTING JESUS - KESALAHAN PENYALINAN DALAM KITAB SUCI DAN PERJANJIAN BARU (Bart D. Ehrman)



Buku ini adalah hasil penelitian CENDEKIAWAN ALKITAB KELAS DUNIA, Bart Ehrman. Ehrman meneliti dan menelusuri manuskrip2 injil kuno dan menemukan banyak kesalahan dan penambahan/pengurangan penyalinan di dalamnya. Ehrman ini dulunya adalah Kristen taat asli Amerika yang setelah penemunnya ini memilih untuk menjadi AGNOSTIK.

PENEMUAN BARU DI BUKU INI ANTARA LAIN:
Penulisan kisah perjalanan Yesus sebagai penyelamat (mesias bagi orang Kristen) ternyata mengalami banyak interpretasi dan pengubahan dari naskah yang asli.
Kisah Alkitab terkenal mengenai Yesus mengampuni wanita yang ditangkap karena berzina (Yohanes 8:3-11) asalnya tidak ada di dalam Alkitab.
Kekeliruan penyalinan begitu sering terjadi pada zaman dahulu sehingga penulis kitab wahyu mengatakan bahwa siapa pun yang "menambahkan" atau mengurangkan kata-kata dalam naskah Alkitab akan kena kutuk.
The King James Bible didasarkan atas manuskrip manuskrip menyimpang dan bermutu rendah yang sering kali tidak dengan akurat mewakili naskah aslinya.
Dan banyak lagi

Comma Johanneum
5:7 "For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one.
5:8 And there are three that bear witness in earth, the Spirit, and the water, and the blood: and these three agree in one."

Ayat ini dulu selalu menjadi 'senjata' ampuh dalil trinitas di injil King James Version ternyata PALSU, ayat yang ditambahkan untuk MENDUKUNG DOGMA PERTUHANAN YESUS DENGAN TRINITAS.


Ada foto yang menarik di halaman 34, dimana disitu terpampang jelas halaman kodeks vatikanus dari abad keempat yang disertai catatan pinggir berisi makian seorang penyalin abad pertengahan terhadap seorang pendahulunya yang telah mengubah naskah itu: Dasar bodoh dan pembohong, biarkan naskah ini seperti aslinya, jangan diuba-ubah! Begitu tulisannya.

Dengan bukti2 yang jelas ini tentang Injil yang telah dirubah dan bukan murni firman tuhan semakin jelas klaim Allah SWT dalam Alquran tentang kitab injil bahwa sudah bukan dalam bentuk aslinya lagi.

Pantesan aja trinitas seperti dogma yang dipaksakan, dan injil adalah satu2nya agama monotheis turunan nabi Ibrahim yang menyembah manusia alias lain sendiri.


Tidak ada kisah Yesus bangkit di Injil Markus!(wiki)

dalam 2 naskah tertua Injil Markus yang ditemukan, yaitu di Codex Sinaitikus dan Codex Vaticanus tidak ada ayat 9 -20 dari Markus pasal 16 yang berisi kebangkitan Yesus...

FAKTA bahwa kesalahan penyalinan manuskrip (yunani maupun latin) itu TELAH TERJADI SEJAK AWAL SEJARAH INJIL, ini sesuai dengan klaim Alquran. Apakah anda yakin dengan injil pegangan anda sekarang benar2 firman TUHAN?

There has been an estimate of between 200,000 and 300,000 variations among all the manuscripts, which is more variations than words in the New Testament. The vast majority of these variations are errors made by scribes, and easily identified as such: an omitted word, a duplicate line, a misspelling, a rearrangement of words. Some variations involve apparently intentional changes, which can make it more difficult for scholars to determine whether they were corrections from better exemplars, harmonizations or ideologically motivated.[3] Paleography is the study of ancient writing, and textual criticism is the study of manuscripts in order to reconstruct a probable original text.
Source:http://en.wikipedia.org/wiki/Biblical_manuscript

ehmm   piss


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Tue Aug 13, 2013 6:52 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Wed Aug 14, 2013 9:16 am

Nieh BACA lagi, pelan-pelan .....

jangan bunuh diri seperti tuhan kamu yah... piss 

@Mutiara wrote:1. Masalah trinitas.

Trinitas merupakan masalah yang paling pokok dalam iman Kristen. Tapi dalam injil tidak ditemukan ayat yang mendukung trinitas tersebut. Hal ini diakui oleh para Ahli Alkitab yang telah dengan sangat menguasai Alkitab tersebut. Sebagai contoh kita ambil pendapat dua orang Ahli Alkitab yang pemikirannya selalu diikuti oleh para penginjil didunia termasuk para penginjil di Indonesia sbb:



DR G.C. VAN NIFTRIK DAN D.S.B.J BOLAND : Didalam Alkitab tidak diketemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengandung dogma tersebut, mungkin dalam 1 Yahya 5 : 6-8. (Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418).



Beliau mengungkapkan bahwa mungkin ayat injil yang mendukung konsep trinitas itu adalah di



1 Yahya 5:6-8:

   Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena roh adalah kebenaran.

   Sebab tiga yang memberi kesaksian (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh kudus dan ketiganya adalah satu.

   Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi) Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.



Tapi setelah kedua pakar alkitab itu mengemukakan ayat ini kemudian keduanya berkomentar:



"Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus diberi kurung. (Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418).



Dengan kata lain, kedua pakar Alkitab ini berkomentar bahwa sebagian besar ayat diatas adalah palsu, karena tidak terdapat dalam naskah aslinya. Jadi menurut pakar alkitab tersebut tidak ada ayat yang mendukung konsep trinitas, mungkin di 1 yahya 5:6-8 dan itupun ayat palsu. Dalam injil yang berbahasa Inggris New International Version (NIV) berbunyi sbb:

   This is the one who come by water and blood- jesus christ. He did not come by water only, but by water and blood. And it is the spirit who tetifies, because the spirit is truth.

   for there are three that tetify

   the spirit, the water, and blood. And three are in agreements



Jadi menurut NIV, yang notabene Alkitab paling dipergunakan dalam rujukan kristen ternyata tidak mendukung konsep trinitas tersebut. Lalu bagaimana hal itu sampai terjadi? Kenapa para penyalin Alkitab dulu berani menambah firman Tuhan? Hal ini diuraikan pakar Alkitab lainnya:



Drs. M E Duyverman : Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah begini : KARENA TIGA MENJADI SAKSI, YAITU ROH AIR DAN DARAH… rupanya TAMBAHAN mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir KALIMAT; PENYALIN KEMUDIAN MEMASUKAN KE DALAM BUNYI NAS karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. SAMPAI KINI HAL ITU MASIH TERJADI. (Pembimbing ke dalam perjanjian baru, BPK Jakarta 1966 hal 145).



Jadi ayat yang menyatakan konsep trinitas dalam 1 yahya 5:6-8 diatas adalah palsu dan hanya tambahan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Tapi bagaimana pun ayat tersebut masih diakui sebagai firman Tuhan di sebagian besar umat kristen yang tidak tahu bahwa ayat tersebut adalah Palsu. Bahkan ada tokoh di Amerika yang begitu keras menentang pemalsuan ayat ini :



Jerry Falwell. Tokoh kristen RADIKAL Amerika Serikat ini mengompetari pemalsuan ayat-ayat itu sebagai berikut : The rest of verse 7 and fist nine words of verse 8 are not original, and are not tobe considered as apart of the words of God. (Jerry Falwell, Liberty Bible Commentary, thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 halaman 2638). Artinya sebagian kalimat pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli dan tidak bisa dianggap sebagai firman Tuhan.



Al kitab bilang Tuhan itu satu tiada yang lain. Tapi umat kristen bilang Tuhan itu tiga?



Ulangan 4: 35

   "Maka kepadamu lah ia ditunjuk, supaya diketahui oleh-mu tuhan itulah Allah, tiada yang lain kecuali Dia".



Ulangan 4: 39

   "Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa TUHANlah Allah yang ada di langit diatas dan di bumi dibawah, tidak ada yang lain".



Yohanes 17: 3

   "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mereka mengenal Engkau, satu-satu nya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus".



Matius 4: 8 - 10

   "Maka berkatalah Yesus kepadanya (Iblis) : "Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"



Jadi menurut mereka Yesus adalah untuk segenap makluk. Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu.







2. Yesus hanya untuk bani Israel.



Injil dengan sangat tegas menyatakan bahwa Yesus disuruh Allah hanya untuk bangsa Israel saja.



Matius 10: 5 - 6

   "Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria. "  "Melainkan pergilah kepada domba-domba yang hi-lang dari umat Israel (hanya kepada bangsa Yahudi)."



Matius 15: 24 - 26

   "Jawab Yesus, 'Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel' (hanya kepada bangsa Yahudi). "  

   "Kemudian perempuan itu (perempuan Kanaan) men-dekat dan menyembah Dia sambil berkata, 'Tuhan, tolong-lah aku'.

   "Tetapi Yesus menjawab, 'Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.'(non Yahudi)."



Tegas sekali! Yesus sendiri yang mengatakan bahwa dia diutus hanya untuk bangsa Israel. Lalu mengapa orang-orang diluar Israel mengikuti Yesus? Mereka mengemukakan alasan sebagai berikut:



"Pergilah keseluruh dunia, beritakan injil kepada seluruh makluk" (Markus 16:15)



Jadi menurut mereka Yesus adalah untuk segenap makluk. Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu. Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8, Markus 16: 9 - 20 adalah palsu. Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunnyi:



"Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 Masehi ditambahkan dalam injil Markus. Bagian akhir injil Markus ayat 9 - 20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil Markus yang asli".



Pada The Christian Counselor's New Testamen, markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9 - 20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki :



"These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is found in same".



"Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8) bisa ditemukan pada beberapa versi lainnya.



Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :



"The two most reliable early manuscripts do not have mark 16: 9 - 20".



"Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16: 9 - 20".



"Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16: 8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)"



Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10: 5 - 6 dan Matius 15: 24 - 26. Itulah ayat yang asli dan tidak palsu.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 14, 2013 9:26 am

@Mutiara wrote:wk wk wk masih aja nekad bebal...hidup dalam halusinasi...
padahal bukti kePALSUannya sudah jelas, masih saja menipu diri sendiri, memilih bodoh.
#98 dan 99 silakan dibantah!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 14, 2013 9:29 am

@Mutiara wrote:Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bo'ongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10: 5 - 6 dan Matius 15: 24 - 26. Itulah ayat yang asli dan tidak palsu.
ada di Received Text kok palsu..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Wed Aug 14, 2013 11:39 am

bantah yang jelas nieh, sudah terinci sekali kePALSUan Injil.... baca pelan-pelan....


@Mutiara wrote:ini yang membongkar kepalsuan Trinitas…!”

1) Para Ahli Biblika menyatakan bahwa ayat Trinitas di atas adalah “PALSU”;
“Ayat 7 - 8’ di dalam sorga… di bumi.’ Bagian ini tidak terdapat dalam naskah-naskah Yunani yang paling Tua dan tidak pula dalam terjemahan-terjemahan kuno, bahkan tidak dalam naskah paling baik dari Vulgata. Bagian ini aslinya sebuah catatan di pinggir halaman salah satu naskah terjemahan latin yang kemudian disisipkan ke dalam naskah-naskah oleh penyalin dan akhirnya bahkan disisipkan ke dalam beberapa naskah Yunani. Karenanya bagian ini pasti tidak asli. (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru dengang Pengantar dan Catatan, (Imprimatur Mgr Donatus Jagom SVD, Uskup Agung Ende-Ndona 1974), cetakan tahun 1976/1977 hal. 563).

2) Kitab suci perjanjian baru 1977/1978 juga memberi catatan bahwa ayat Trinitas adalah Palsu; “Bagian kalimat antara kurung itu pasti tidak asli” (Lembaga Biblika Indonesia, Kitab Suci Perjanjian Baru tahun 1977/1978 hal.551).

3) Kitab Kudus Perdjandjian Baru 1970 juga memberikan catatan bagi ayat Trinitas ini;
“Dalam ajat ini tertulis djuga tentang Trinitas Kudus (Tritunggal Kudus). ini barangkali tambahan jang baru kemudian ditambahkan dan tambahan ini adalah sebagai hasil komentar pada teks-teks aslinja. Menurut komentar ini Bapa disimbolkan dengan Roh, Sabda disimbolkan dengan Darah, dan Roh Kudus dengan Air.” (Kitab Kudus Perdjandjian Baru (Indjil), Pertjetakan Offset Arnoldus Ende, 1970, hal 581)

4) Dr. GC. Van Niftrik dan D.S.B.J Boland:
“Di dalam Alkitab tidak ditemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata TRITUNGGAL ataupun ayat-ayat tertentu yang mengundang Dogma tersebut, Mungkin dalam 1 Yahya 5 : 6 - 8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus di beri kurung.”(Dogmatika masa kini, BPK Jakarta, 1967 hal 418)

5) Drs. M. E. Duyverman : Ayat Trinitas hanya keterangan pinggir yang disisipkan.
“Menurut salinan tertua jalannya kalimatnya adalah begini : karena 3 menjadi saksi, yaitu roh air dan darah… Rupanya tambahan mulai terbubuh sebagai keterangan pinggir kalimat; Penyalin kemudian memasukkan kedalam bunyi nas karena berpikir ini adalah perbaikan penyalin lama. Sampai kini hal itu masih terjadi.” (Pembimbing ke dalam Perjanjian Baru, BPK, Jakarta, 1966, hal 145)

6) Waliam barclay: Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak terdapat Ayat Triniyas..
“Ayat ini tidak muncul dalam Manuskrip Yunani yang lebih mudah dari abad ke-14. manuskrip-manuskrip yang besar termasuk pada abad-abad ke-3 dan ke-4, dan ayat ini tidak terdapat di dalamnya. Tidak ada 1 orang pun dari bapak-bapak Gereja besar yang mengetahui adanya ayat ini. Karena Versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak mencakupnya.
Orang pertama yang mengutipnya adalah seorang bidah Spanyol yang bernama Priscilian yang meninggal tahun 385 M. sesudah itu ayat ini menyilinap masuk kedalam teks-teks Latin dari Perjanjian Baru.walaupun sebagaimana telah kita lihat. Ia tidak dapat masuk kedalam teks-teks Yunani…. Lembaga Alkitab Indonesia rupanya tidak menghapuskan ayat tersebut tetapi menempatkannya dalam “tanda kurung”. ”(The Daily Bible Study; the Epistles of John and Jude, (edisi Indonesia : pemahaman Alkitab Setiap Hari : Surat-surat Yohanes dan Yudas), BPK Gunung Mulia, Jakarta, cet.III, 1995, hal 185 - 187)

7) Alkitab New Internasional Version: Ayat Trinitas tidak ada sebelum abad ke - 16.
“Late manuscripts of the Vulgate testify in heaven : the Father,the Word and the Holy Spirit, and these there are one. And there are three that testify on earth : the (not found in any greek manuscript be-fore sixteenth century). ” (The Holy Bible New International Version, Zondervan Publising House, Michigan 1994 hal 1242)
(Manuskrip yang paling tua dalam naskah Vulgata [di dalam sorga:Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Dan tiga yang memberi kesaksian di bumi] tidak di temukan sebelum abad ke-16).

8) Jerrry Falwell,tokoh Kristen radikal yang terkemuka di Amerika Serikat:
“The rest of verse 7 and fist nine words of verse 8 are not original, and are not tobe considered as apart of the words o god.” (Jerry falwell, Liberty Bible Comentary, Thomas Nelson Publisher, Nashville, Camden New York 1983 hal. 2638)
“(Kalimat terakhir pada ayat 7 dan sembilan kata pertama di ayat 8 adalah tidak asli, dan tidak bisa dianggap sebagai firman tuhan)”

Jelaslah bahwa ayat Trinitas ini adalah ayat tambahan yang disisipkan dan tidak pernah terdapat dalam manuskrip yang asli dari Injil. Tadinya ayat ini hanya berupa catatan pinggir saja, oleh karenanya tidak ada bapa-bapa Gereja besar yang pernah mengetahui Ayat Trinitas ini. Ayat ini ditemukan setelah abad ke – 16, sebelum nya tidak pernah ada. Oleh Lembaga Alkitab Indonesia ayat ini kearena meragukan diletakkan dalam “Tanda Kurung”. Jika Ayat Trinitas Palsu, berarti selama ini Umat Kristen telah tersesat selama 2000 tahun lebih…!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by janganbilangbilang on Wed Aug 14, 2013 12:57 pm

nice info 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by ramayana on Wed Aug 14, 2013 1:19 pm

udah naik SMA belum? atau masih SMP? hehehehe..

ane saranin krn ente juga sekelas ama jagona... cek dulu! krn yg dibawa ama atas ente adalah hoax akibat **deleted**!!

ane lagi males nanggepin orang yg hanya congor doang!

ane kasih tau ya...

Alkitab, baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, tidak secara eksplisit menuliskan istilah "Allah Tritunggal", tetapi keberadaan Bapa, Putra dan Roh Kudus tersirat dalam banyak ayat, baik secara terpisah maupun bersama-sama. Berdasarkan rumusan dalam perintah tentang pembaptisan di Matius 28:19: "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus" (TB-LAI). Doktrin Tritunggal mendapatkan bentuknya seperti sekarang, adalah berdasarkan Firman Tuhan dalam Injil.

http://id.wikipedia.org/wiki/Trinitas
ente bandingkan antara ayat dan kitab yg di sebut trinitas yg ada di injil ama yg di koar koarkan si **deleted** diatas ente!! sama ga???

juga tentang Yesus buat Israel. ente cari dulu biar pinter!!
jangan asal nice info doang!

ntar kayak jagona... inilah yg bedain orang **deleted** ama yg pinter! di cek dan di pikir!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by janganbilangbilang on Wed Aug 14, 2013 2:08 pm

@ramayana wrote:
udah naik SMA belum? atau masih SMP? hehehehe..

ane saranin krn ente juga sekelas ama jagona... cek dulu! krn yg dibawa ama atas ente adalah hoax akibat **deleted**!!

ane lagi males nanggepin orang yg hanya congor doang!

ane kasih tau ya...

Alkitab, baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, tidak secara eksplisit menuliskan istilah "Allah Tritunggal", tetapi keberadaan Bapa, Putra dan Roh Kudus tersirat dalam banyak ayat, baik secara terpisah maupun bersama-sama. Berdasarkan rumusan dalam perintah tentang pembaptisan di Matius 28:19: "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus" (TB-LAI). Doktrin Tritunggal mendapatkan bentuknya seperti sekarang, adalah berdasarkan Firman Tuhan dalam Injil.

http://id.wikipedia.org/wiki/Trinitas
ente bandingkan antara ayat dan kitab yg di sebut trinitas yg ada di injil ama yg di koar koarkan si **deleted** diatas ente!! sama ga???

juga tentang Yesus buat Israel. ente cari dulu biar pinter!!
jangan asal nice info doang!

ntar kayak jagona... inilah yg bedain orang **deleted**ama yg pinter! di cek dan di pikir!
Alhamdulillah Kemarin dah Lulus Membahagiakan.. piss 

yang ngomong kutipan tiara tuh Ahli Lho... Melakukan Penelitian Mendalam, Gak kayak ente modal **deleted**aja, Pake Logo IsraEL tAPI bukan orang israel (Domba Israel)...usil usil  yang Malu-maluin siapa yah..???basi basi 

impox juga situ setengah2 basi 

Pan udah di dapet imponya disini juga

http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86#90546


usil
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by ramayana on Wed Aug 14, 2013 2:21 pm

@janganbilangbilang wrote:
Alhamdulillah Kemarin dah Lulus Membahagiakan.. piss 

yang ngomong kutipan tiara tuh Ahli Lho... Melakukan Penelitian Mendalam, Gak kayak ente modal **deleted** aja, Pake Logo IsraEL tAPI bukan orang israel (Domba Israel)...usil usil  yang Malu-maluin siapa yah..???basi basi 

impox juga situ setengah2 basi 

Pan udah di dapet imponya disini juga

http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86#90546


usil
lulus sma tapi kok ga nambah pinter??? malah ancur gitu dul?
ane ini pakai bintang daud!! kalau bintang daud ini dipakai negara israel ya terserah..

lha ente, pakai darwin. emang ente kambing barat? bukan kan??

oh sorry.. ane salah lihat.. ente pakai lambang kera jadi manusia di belakang foto darwin ya..

ente mau kasih tau kalau ente dari kera kan?? ane dah tau! hahahahahahaha..

rupanya ente juga ga tau apa bedanya Injil yohanes di copasan trit sebelah ama surat 1 yohanes yg di koar koarkan sebagai ayat trinitas palsu itu tho..

inilah kalau muslim ga tau senjata Alkitab... akhirnya mangap dan ngawur doang! hahahahahahahahahaha...

pantesan ente nice info nice info melulu!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by janganbilangbilang on Wed Aug 14, 2013 2:36 pm

@ramayana wrote:
@janganbilangbilang wrote:
Alhamdulillah Kemarin dah Lulus Membahagiakan.. piss 

yang ngomong kutipan tiara tuh Ahli Lho... Melakukan Penelitian Mendalam, Gak kayak ente modal **deleted** aja, Pake Logo IsraEL tAPI bukan orang israel (Domba Israel)...usil usil  yang Malu-maluin siapa yah..???basi basi 

impox juga situ setengah2 basi 

Pan udah di dapet imponya disini juga

http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86#90546


usil
lulus sma tapi kok ga nambah pinter??? malah ancur gitu dul?
ane ini pakai bintang daud!! kalau bintang daud ini dipakai negara israel ya terserah..

lha ente, pakai darwin. emang ente kambing barat? bukan kan??

oh sorry.. ane salah lihat.. ente pakai lambang kera jadi manusia di belakang foto darwin ya..

ente mau kasih tau kalau ente dari kera kan?? ane dah tau! hahahahahahaha..

rupanya ente juga ga tau apa bedanya Injil yohanes di copasan trit sebelah ama surat 1 yohanes yg di koar koarkan sebagai ayat trinitas palsu itu tho..

inilah kalau muslim ga tau senjata Alkitab... akhirnya mangap dan ngawur doang! hahahahahahahahahaha...

pantesan ente nice info nice info melulu!!
wakakakakakakak...... ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

liat juga logo ane... itu untuk orang2 **deleted** bin material kayak ente yang jadi kera...ketawa guling ketawa guling  sok pintter baca makna logo ane..

tuh darwin lagi ngapain om..???

kayaknya bisa juga di gantiin ama paulus trus latar belakangnya Alkitab-alkitab kalian yang yang terus berevolusi karena cuman pemikiran licik material manusia picik seperti anda-anda...

selamat terjerumus dalam pemikiran picik anda sendiri....ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Wed Aug 14, 2013 5:05 pm

si rama SW para kafir kristen itu selalu berlindung pada versi injilnya sendiri, yang tak bisa dibuktikan keasliannya, karena cuma terjemahan bahasa Indonesia dan sudah versi EDITAN kesekian kalinya....

wk wk wk hidup dalam halusinasi....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Wed Aug 14, 2013 6:24 pm

Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:

lagi-lagi begonya kafir dipiara...

injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

-thread ini-

sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by ramayana on Wed Aug 14, 2013 11:00 pm

@dee-nee wrote:Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:

lagi-lagi begonya kafir dipiara...

injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

-thread ini-

sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
ente menunggu godot ya dee? ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Wed Aug 14, 2013 11:09 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:

lagi-lagi begonya kafir dipiara...

injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

-thread ini-

sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
ente menunggu godot ya dee? ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

godot apaan sih ?
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 12:20 am

@dee-nee wrote:Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:

lagi-lagi begonya kafir dipiara...

injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

-thread ini-

sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ...
apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
sesat vs sesat
keknya bakal ada yang murtad..
joged 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 12:50 am

wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....

yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 12:58 am

@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....

yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup.
dini silakan maju!
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 4:15 am

siapa tuh dini, wk wk wk tak terbantahkan....injil itu PALSU dan parahnya pemalsuannya hingga berkali-kali sampai sekarang pun belum selesai-selesai editnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 7:58 am


come on dini!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 9:36 am

wk wk wk tak mampu membantah sendiri, pakai acara mau divide et empera segala...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by ramayana on Thu Aug 15, 2013 9:46 am

dee wrote:godot apaan sih ?
ya elah.. menunggu godot aja ga ngerti.. ente emang hebat dee.
ente yakin saudara ente pada di boston?? kok ente payah gini sih? pantes enet ga diajak kesana.. hahahahahahahaha

ente google deh, apa arti menunggu godot!

ternyata bukan godot yg datang.. tapi bandot!! hahahahahahaha..

Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya.
ente lihat sendiri lah dee.. kalau ente pinter ente akan tau dungunya yg nulis ini. kalau ente sama ama dia, ya udah.. bener kata abu, kalau ente 1/2 nya si isaku/jagona/bara/jgn blg2/dll..


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Thu Aug 15, 2013 9:59 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 9:52 am

@Mutiara wrote:wk wk wk tak mampu membantah sendiri, pakai acara mau divide et empera segala...
lha yang nanya kan dia..
tunggu aja..

sembari nunggu..
ini pendapat dhans, seukuwahmu:
Alkitab yang dijelaskan Al QUran Pada ayat itu justru menerangkan bahwa Maksudnya bahwa injil tersebut hanya berupa kalimat - kalimat...seperti halnya Al quran yang sudah disebut al quran meski hanya merujuk pada hafalan di zaman Nabi saw..

gimana bisa dipalsu kalau kalimat tersebut lagi diucapkan isa?
pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Jagona on Thu Aug 15, 2013 2:08 pm

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
lokhhhhhh ....... kenapa teriak-teriak kaya kebakaran jenggot ...... kan aku dah nanya ama SW ayat itu ASLI atau PALSU ............... lagian aku dapatkan di http://mantankyainu.blogspot.com/2013/05/domba-kristen-gemar-berdusta-membunuh.html ............. silakan anda cermati dan protes di situs itu ........ aku tunggu hasilnya biar jelas siapa yang benar-benar gak tahu malu ...................okey

biar semangat untuk mencermatinya ..... nih aku tambah ayatnya ;
**hanya diijinkan menulis satu ayat sebelumnya**
hi hi hi hi ....................................................... okey aja
inilah ane bilang ente dungu! lebih parag dari sekedar **deleted**!!

apa ga malu ente kesana kemari.. bawa ayat yg bukan hanya palsu, tapi juga fitnah?

ane heran.. ente emang bener bener ga tau malu!

diawal aja koar kaor sok punya ayat yg bisa menghebohkan!!

makanya ente kalau pakai link di cek dulu!! sudah jelas ayat itu sampah masih aja di percaya!!

yg bawa kemari ente ko ane di suruh protes ke orang lain! yg **deleted**disini ente kok ane ente suruh kesana.

hahahahahahahahaha....

keep go blog bro!! ga heran kan ane bilang... pluto!!
gak osah koar-koar dulu ..... masuk dan cermati di situs yang aku berikan ... hasilnya baru sampein di trit ini .................... trus kalo ente bilang ayat itu sampah ... yaa buktikan, kenapa ayat itu ada di injil anda ........... yang sampah itu yang mana ? yang anda pegang atau yang ada di link itu ? kan bagi aku blum jelas
trus ....anda berani gak protes di link itu kalo memang ayat-ayat itu sampah ? nti aku lihat penampilan anda di situs itu ....................... hi hi hi ......... nyemplung

lokhh aku kan muslim ........ gak tahu itu sampah atau bukan ..... masa aku yang protes ... nah kan keliatah siapa yang bego dan dungu ............... hi hi hi ... aku gak ada kepentingan memrotes ayat itu ........... iya kan ? ............... nyemplung lagi
ane ga heran enet seba ga tau! emang kapasitas ente segitu hahahahahaha..

apa ente ga bisa mikir? ada hal yg sangat aneh begitu bisa masuk ke ayat suci?? mikir gitu aja ga becus..

ane udah buatin trit!! ane tantang semua muslim buat buktikan ayat itu pernah ada!! hebat kan??

udah jelas yg punya blog juga se **deleted** ente! ngapain ane kesana? kan paling di lempar kl dia juga copas.. khas manusia **deleted**!

ane sebelumnya udah kasih tau ente, pasti ente punya ayat palsu yg ente kira asli.... dan krn **deleted**, ente ga cek! inilah yg terjadi...

semua netter disini tau **deleted** ente!

ente mau pinter gimana?? ane nanya deh jag. ente mau lawan ajaran kristen gimana caranya kalau **deleted** ini??
hi hi hi hi ............. cacing kremi ....... tuntaskan dulu ayat keledainya ......... kenapa ada di injil anda ........ itu kesaksian matius kan ? ............ nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 2:31 pm

trus kenapa kalau injil yang disebut di Quran adalah kalimat dari nabi Isa, memangnya muridnya itu tak bisa mengulang kalimat itu apa...dan kalimat yang diulang oleh murid-muridnya itu ada yang masih asli, ada yang sudah dibelok-belokkan, seperti dosa warisan....tak ada itu di ISlam, nabi Isa pun TAK MENGAJARKAN tentang dosa warisan penebusan dosa....bullshit itu, tiap manusia menanggung dosanya masing-masing.

nah, sejak pertama ditulis, injil itu sudah mulai dipalsukan, karena mengandung hal-hal yang bertentangan dengan ayat Quran. Kalau injil yang masih asli akan selaras sejalan dengan ayat-ayat Quran.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 2:36 pm

@Mutiara wrote:trus kenapa kalau injil yang disebut di Quran adalah kalimat dari nabi Isa, memangnya muridnya itu tak bisa mengulang kalimat itu apa...dan kalimat yang diulang oleh murid-muridnya itu ada yang masih asli, ada yang sudah dibelok-belokkan, seperti dosa warisan....tak ada itu di ISlam, nabi Isa pun TAK MENGAJARKAN tentang dosa warisan penebusan dosa....bullshit itu, tiap manusia menanggung dosanya masing-masing.

nah, sejak pertama ditulis, injil itu sudah mulai dipalsukan, karena mengandung hal-hal yang bertentangan dengan ayat Quran. Kalau injil yang masih asli akan selaras sejalan dengan ayat-ayat Quran.
murid-murid hidup sejaman dengan Yesus..
selalu bersama-sama Yesus..
malah tidak dipercaya, dituduh memalsu/membelokkan blabla..
kek kurang kerjaan..

omongan orang arab 500 tahun kemudian malah dijadikan standard..
slimah gak waras

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 2:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk tak mampu membantah sendiri, pakai acara mau divide et empera segala...
lha yang nanya kan dia..
tunggu aja..

sembari nunggu..
ini pendapat dhans, seukuwahmu:
Alkitab yang dijelaskan Al QUran Pada ayat itu justru menerangkan bahwa Maksudnya bahwa injil tersebut hanya berupa kalimat - kalimat...seperti halnya Al quran yang sudah disebut al quran meski hanya merujuk pada hafalan di zaman Nabi saw..

gimana bisa dipalsu kalau kalimat tersebut lagi diucapkan isa?
pusing 
yang dipalsu dalam Quran pun Jelas setelah Kalimat2 Isa As Dari Allah sampai ke Tangan Gratil sang Paulus...

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2:75]

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 21 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik