FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bukti-bukti kePALSUan injil

Halaman 6 dari 21 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:47 am

First topic message reminder :

Ada banyak sekali bukti kepalsuan alkitab injil itu.

ini salah satunya.

MISQUOTING JESUS - KESALAHAN PENYALINAN DALAM KITAB SUCI DAN PERJANJIAN BARU (Bart D. Ehrman)



Buku ini adalah hasil penelitian CENDEKIAWAN ALKITAB KELAS DUNIA, Bart Ehrman. Ehrman meneliti dan menelusuri manuskrip2 injil kuno dan menemukan banyak kesalahan dan penambahan/pengurangan penyalinan di dalamnya. Ehrman ini dulunya adalah Kristen taat asli Amerika yang setelah penemunnya ini memilih untuk menjadi AGNOSTIK.

PENEMUAN BARU DI BUKU INI ANTARA LAIN:
Penulisan kisah perjalanan Yesus sebagai penyelamat (mesias bagi orang Kristen) ternyata mengalami banyak interpretasi dan pengubahan dari naskah yang asli.
Kisah Alkitab terkenal mengenai Yesus mengampuni wanita yang ditangkap karena berzina (Yohanes 8:3-11) asalnya tidak ada di dalam Alkitab.
Kekeliruan penyalinan begitu sering terjadi pada zaman dahulu sehingga penulis kitab wahyu mengatakan bahwa siapa pun yang "menambahkan" atau mengurangkan kata-kata dalam naskah Alkitab akan kena kutuk.
The King James Bible didasarkan atas manuskrip manuskrip menyimpang dan bermutu rendah yang sering kali tidak dengan akurat mewakili naskah aslinya.
Dan banyak lagi

Comma Johanneum
5:7 "For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one.
5:8 And there are three that bear witness in earth, the Spirit, and the water, and the blood: and these three agree in one."

Ayat ini dulu selalu menjadi 'senjata' ampuh dalil trinitas di injil King James Version ternyata PALSU, ayat yang ditambahkan untuk MENDUKUNG DOGMA PERTUHANAN YESUS DENGAN TRINITAS.


Ada foto yang menarik di halaman 34, dimana disitu terpampang jelas halaman kodeks vatikanus dari abad keempat yang disertai catatan pinggir berisi makian seorang penyalin abad pertengahan terhadap seorang pendahulunya yang telah mengubah naskah itu: Dasar bodoh dan pembohong, biarkan naskah ini seperti aslinya, jangan diuba-ubah! Begitu tulisannya.

Dengan bukti2 yang jelas ini tentang Injil yang telah dirubah dan bukan murni firman tuhan semakin jelas klaim Allah SWT dalam Alquran tentang kitab injil bahwa sudah bukan dalam bentuk aslinya lagi.

Pantesan aja trinitas seperti dogma yang dipaksakan, dan injil adalah satu2nya agama monotheis turunan nabi Ibrahim yang menyembah manusia alias lain sendiri.


Tidak ada kisah Yesus bangkit di Injil Markus!(wiki)

dalam 2 naskah tertua Injil Markus yang ditemukan, yaitu di Codex Sinaitikus dan Codex Vaticanus tidak ada ayat 9 -20 dari Markus pasal 16 yang berisi kebangkitan Yesus...

FAKTA bahwa kesalahan penyalinan manuskrip (yunani maupun latin) itu TELAH TERJADI SEJAK AWAL SEJARAH INJIL, ini sesuai dengan klaim Alquran. Apakah anda yakin dengan injil pegangan anda sekarang benar2 firman TUHAN?

There has been an estimate of between 200,000 and 300,000 variations among all the manuscripts, which is more variations than words in the New Testament. The vast majority of these variations are errors made by scribes, and easily identified as such: an omitted word, a duplicate line, a misspelling, a rearrangement of words. Some variations involve apparently intentional changes, which can make it more difficult for scholars to determine whether they were corrections from better exemplars, harmonizations or ideologically motivated.[3] Paleography is the study of ancient writing, and textual criticism is the study of manuscripts in order to reconstruct a probable original text.
Source:http://en.wikipedia.org/wiki/Biblical_manuscript

ehmm   piss


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Tue Aug 13, 2013 6:52 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 2:49 pm

murid itu pun macam2 ada yang setia, ada yang berkhianat. itulah murid yang berkhianat yang jadi cikal bakal pemalsuan Injil
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Thu Aug 15, 2013 6:41 pm

@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....

yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2:75]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 8:24 pm

Dalilmu gak nyambung dee, saksi itu saksi atas kejahatan juga adalah saksi. Saksi atas SEGALA KELAKUAN para muridnya, mulai murid yang masih taat sampai murid yang sudah menyimpang dan berkhianat. Ada 2 tipe murid pemalsu injil itu, yakni yang bermotif kekuasaan dan materi keduniawian sehingga nekad memalsukan ucapan Isa untuk kepentingannya untuk keuntungannya sendiri, dan ada murid yang memalsukan ucapan Isa justru karena mengkhultuskan nabi Isa, sehingga Nabi isa yang tak pernah mengaku jadi tuhan mereka bikin kalimat isa sebagai tuhan dan pemalsuan2 lainnya, KESAKSIAN-KESAKSIAN PALSU.

Sehingga ketika Injil itu ditulis untuk pertama kalinya SUDAH PALSU.

injil barnabas itu juga BUKAN injil asli, ada juga pertentangannya dengan ayat-ayat Quran di injil barnabas itu, cuma kadar kepalsuannya lebih sedikit dari injil-injil versi lain yang beredar di pasaran sekarang ini.

murid-murid pemalsu injil itu adalah bagian dari cobaan bagi nabi Isa, semua para nabi itu menghadapi fitnah, fitnah bagi nabi isa adalah dikira sebagai tuhan, sebagaimana juga dajal yang juga dijinkan Allah untuk bisa menghidupkan orang mati, malah oleh manusia sesat dikira sebagai tuhan itu sendiri.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Thu Aug 15, 2013 8:55 pm

@Mutiara wrote:Dalilmu gak nyambung dee, saksi itu saksi atas kejahatan juga adalah saksi. Saksi atas SEGALA KELAKUAN para muridnya, mulai murid yang masih taat sampai murid yang sudah menyimpang dan berkhianat. Ada 2 tipe murid pemalsu injil itu, yakni yang bermotif kekuasaan dan materi keduniawian sehingga nekad memalsukan ucapan Isa untuk kepentingannya untuk keuntungannya sendiri, dan ada murid yang memalsukan ucapan Isa justru karena mengkhultuskan nabi Isa, sehingga Nabi isa yang tak pernah mengaku jadi tuhan mereka bikin kalimat isa sebagai tuhan dan pemalsuan2 lainnya, KESAKSIAN-KESAKSIAN PALSU.
Merah : Yesus bersaksi bahwa tidak akan pernah ada penuhanan atas dirinya selama beliau masih hidup ... mau ada murid palsu atau murid yang ngelunjak sekalipun pada jaman beliau ... Yesus sudah bersaksi bahwa tidak akan ada penuhanan terhadap beliau selama beliau masih hidup

yang bold : bawa sini buktinya semua itu (yang bold) ada pada saat isa masih hidup
atau
bawa sini bukti bahwa pada saat Isa masih hidup persaksian beliau atas Tauhid sudah dipalsukan ...

@Mutiara wrote:Sehingga ketika Injil itu ditulis untuk pertama kalinya SUDAH PALSU.
injil menurut Quran itu artinya apa sih ??

@Mutiara wrote:
injil barnabas itu juga BUKAN injil asli, ada juga pertentangannya dengan ayat-ayat Quran di injil barnabas itu, cuma kadar kepalsuannya lebih sedikit dari injil-injil versi lain yang beredar di pasaran sekarang ini.
justru karena saya tau barnabas palsu ... maka saya minta dibuktikan apakah barnabas ada pada saat Isa masih hidup ...

@Mutiara wrote:murid-murid pemalsu injil itu adalah bagian dari cobaan bagi nabi Isa, semua para nabi itu menghadapi fitnah, fitnah bagi nabi isa adalah dikira sebagai tuhan, sebagaimana juga dajal yang juga dijinkan Allah untuk bisa menghidupkan orang mati, malah oleh manusia sesat dikira sebagai tuhan itu sendiri.
dalil dan buktinya mana ?? baik dari Quran maupun dari bukti sejarah ...
Kalaupun ada cobaan bagi nabi Isa dan beliau mengalami fitnah dsb ... yang namanya injil pada masa beliau tidak akan mungkin palsu ...

sekali lagi deh saya tanya : yang disebut injil menurut Quran itu artinya apa sih ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Aug 15, 2013 9:06 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 9:02 pm

dalilnya banyak, salahsatunya sudah diposting dans...
juga ayat tentang rohul qudus, yang dipalsukan sebagai ayat tentang roh kudus di injil palsu yang mengarah pada tuhan, padahal tuhan itu BUKAN roh kudus, tapi MAHA kudus, dll

pada masa nabi Isa itulah SUDAH ADA injil versi palsu, sebagai bentuk fitnah kepada nabi Isa. Selain injil versi asli yang masih selalu diucapkan oleh nabi Isa sendiri.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Thu Aug 15, 2013 9:08 pm

@Mutiara wrote:dalilnya banyak, salahsatunya sudah diposting dans...
juga ayat tentang rohul qudus, yang dipalsukan sebagai ayat tentang roh kudus di injil palsu yang mengarah pada tuhan, padahal tuhan itu BUKAN roh kudus, tapi MAHA kudus, dll

pada masa nabi Isa itulah SUDAH ADA injil versi palsu, sebagai bentuk fitnah kepada nabi Isa. Selain injil versi asli yang masih selalu diucapkan oleh nabi Isa sendiri.
yang bold : mana buktinya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 9:09 pm

mana ayat Quran yang menyatakan kalau tidak ada kesesatan pada saat nabi Isa masih hidup....nope, Justru itulah kerja nabi...MELURUSKAN KESESATAN pada masa kenabiannya...

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 9:11 pm

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Thu Aug 15, 2013 9:18 pm

@Mutiara wrote:mana ayat Quran yang menyatakan kalau tidak ada kesesatan pada saat nabi Isa masih hidup....nope, Justru itulah kerja nabi...MELURUSKAN KESESATAN pada masa kenabiannya...

Lah iya .... mereka sesat ... lalu diluruskan oleh Isa dengan Injilnya namanya Injil Isa itu kan ...
saat Isa masih hidup pun dia bersaksi bahwa tidak mungkin pada jaman beliau masih hidup ... beliau sudah dituhankan ...

Konsep dasar injil kristen sekarang kan trinitas yang menuhankan yesus toh ... dengan segala teori penebusan dosa dsb ...
Kalau gitu kondisinya ... gimana mungkin injil yang kristen bawa2 sekarang itu sudah palsu sejak jaman Isa ...
Artinya pada waktu Isa masih hidup ... anda berpikir sudah ada gitu orang2 yang menuhankan beliau ??
Bisa ngamuk2 lah Isa kalau sampai begitu ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 9:22 pm

mana ayat Quran yang bilang kalau tak ada yang memalsukan Injil ketika nabi isa masih hidup? mana?
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Thu Aug 15, 2013 9:51 pm

Tidak ada ayat seperti itu ... tapi ada ayat yang mengatakan Isa menjamin tidak ada yang menyembah beliau sebagai tuhan pada masanya ...

Apa disini anda mau meragukan pernyataan Isa dengan bilang pada jaman beliau sudah ada yang menuhankan beliau ??

Atau gini deh ... biar jelas dulu (takutnya salah paham)
Ketika anda bilang ada injil palsu ketika Isa masih hidup
1. Kapan batas Isa hidup ini menurut anda ?? usia berapa Isa meninggal ??
2. contoh Injil palsunya semasa Isa hidup ini seperti apa ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Thu Aug 15, 2013 10:04 pm

btw ... kristeners di thread ini sudah nyerah ya ceritanya ??
Ga sanggup melawan bahwa injil yang kalian pegang sekarang memang palsu ...
Kok langsung diem ga berani ngelawan lagi ...

Monggo loh diteruskan lagi debatnya

ehmm 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by isaku on Thu Aug 15, 2013 10:20 pm

menarik, ikut comment ya

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Bold.
-artinya sepengetahuan Nabi Isa AS saja, karena jelas Beliau hanya manusia yg tidak Maha Tahu.
-tidak berarti jg pasti sudah ada yg palsu.

Keduanya hanya asumsi yg sah2 saja, karena tdk cukup dalil untuk membenarkan salah satunya.
Maaf kalo salah piss 
Wallahu 'alam

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by ramayana on Thu Aug 15, 2013 10:49 pm

@dee-nee wrote:btw ... kristeners di thread ini sudah nyerah ya ceritanya ??
Ga sanggup melawan bahwa injil yang kalian pegang sekarang memang palsu ...
Kok langsung diem ga berani ngelawan lagi ...

Monggo loh diteruskan lagi debatnya

ehmm 
ane ga mau ikut campur dalam hal **deleted** akut ini. **deleted**!

semua yg dikatakan adalah tanpa dasar.. hanya omong! malah bilang Injil di tulis di prasasti! di batu! hahahahahahaha..

ente minta ane debat kayak ini???

ente pikir deh dee.. pikir ya!
yg dibawa kemari adalah konon editan Injil. di taurat yg dikatakan palsu adalah krn konon ada ayat bumi itu kayak koin!! inikah bukti kepalsuan ini????

bisa di pikir?? lalu Injil yg dibenarkan quran itu yang mana? yg asli itu yang mana dan seperti apa? ga pernah di kasih tau.

bisa menyebut ada palsu, tetapi ga sanggup memberi yang asli! itulah fitnah selama 1400 tahun. fitnah yg tidak pernah terbukti!!

selama tidak sanggup memberi kitab yg asli, selama itu juga tuduhan adalah fitnah!!

ada ayat rajam yg ga ada di quran. juga hadis berkata ada 127 ayat di surah al najm yg hilang.. apakah ane bisa nuduh kitab ente palsu?? krn sudah jelas di surah itu ada 127 ayat yg di edit alias di hilangkan! belum ayat rajam.

jadi tolong jangan tanya kenapa orang malas debat ama orang **deleted** akut!!!

injil awalnya di tulis di prasasti batu???? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Thu Aug 15, 2013 11:10 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by ramayana on Thu Aug 15, 2013 11:04 pm

@ dee..

Al fath 29
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud  1407 . Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam- penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mu'min). Allah menjanjikan kepada orang- orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

== jaman mohamad, taurat dan Injil di sebut sebelum quran turun sebagai rujukan akan kelakuan. Alias jaman mohamad ini taurat dan Injil tidak palsu!! kalau dikatakan palsu, kenapa jaman mohamad merujuk ke taurat dan Injil??

Al maidah 47-48

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya  419 . Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik  420 .

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

== Jaman quran turun, pengikut injil diminta ikut Injil. kalau jaman ini udah palsu, kenapa Allah menyuruh pakai Injil?? bahkan Allah berkata memang dia sengaja ga buat jadi 1 umat agar berlomba kepada kebaikan! ini sesuai ayat quran yg berkata yahudi, nasrani bahkan shabiib tidak perlu kuatir akan hari kemudian krn akan dapat pahalan dari tuhan mereka!!

Al maidah 68
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an(apa ada kata al quran di bahasa aslinya????) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

===yang di suruh mengatakan ini siapa?? nabi mohamad kan?? kenapa kalau di jaman nabi mohamad itu sudah palsu malah di suruh menegakkan ajaran taurat dan injil??


At taubah 111

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.

== disini, di jaman quran ini juga di sebut kalau janji Allah ada di taurat, Injil dan quran! kalau emang palsu, apakah Allah ga tau kalau jaman itu taurat dan Injil udah di palsu?? apakah si dungu lebih hebat dari Allah?


==== dan terakhir. Taurat dan injil dibenarkan quran di banyak ayat. Apakah ini tidak berlaku selamanya?? apakah janji Allah di taurat, Injil dan quran sesuai surah at taubah ayat 111 tidak berlaku selamanya krn ada manusia yg "menggagalkan" janji Allah di taurat dan Injil???

sungguh menggelikan bukan? hahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 1:57 am

prasasti itu cuma sebutan aku untuk apa yang kalian sebut sebagai sakramen apalah... whatever isitlah kalian tentang tulisan pertama injil itu... like i care..
yang penting intinya adalah begitu injil itu ditulis maka injil itu SUDAH PALSU, dan setelah huruf-huruf di tulisan injil itu aus hilang ditelan masa, maka semakin parah lah pemalsuan injil itu.

@isaku wrote:menarik, ikut comment ya

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Bold.
-artinya sepengetahuan Nabi Isa AS saja, karena jelas Beliau hanya manusia yg tidak Maha Tahu.
-tidak berarti jg pasti sudah ada yg palsu.

Keduanya hanya asumsi yg sah2 saja, karena tdk cukup dalil untuk membenarkan salah satunya.
Maaf kalo salah  piss 
Wallahu 'alam
Betul SETAHU nabi Isa memang ia telah mengucapkan apa yang Allah firmankan saja, tak kurang tak lebih, dan nabi Isa pun TAK BISA MENJAMIN bahwa tak ada yang menuhankannya semasa ia masih hiduppun, karena Allah sendiri tak menjamin keaslian Injil itu seperti Quran. Dan ingat, nabi Isa itu hanya bertanggungjawab kepada ke 12 suku yahudi Bani Israel SAJA. Nabi Isa TAK DIUTUS untuk selain kaum bani israel. Jadi kalau ada kabar atau yang melihat yesus diberi mukjizat oleh Allah untuk menghidupkan orang mati dll itu, ada orang yang takjub lalu malah menuhankan nabi Isa, sejak itulah mulai ada injil versi palsu, diluar kuasa nabi Isa, yang hanya diutus untuk ke 12 suku bani israel SAJA itu. Kesaksian nabi Isa itu meliputi segala perbuatan muridnya, yakni termasuk saksi nabi Isa ata pengkhianatan muridnya yang memalsukan Injil.

PAda masa nabi Muhammad, tentu saja sudah ada taurat dan injil versi palsu, oleh karena itu Quran memerintahkan nabi crosscheck dengan ayat-ayat Quran sebagai acuan atas keaslian ayat taurat dan injil yang beliau temui. Hal ini sebagaimana hadis ketika nabi menolak taurat dari kitab seorang ayah yahudi, yang bertentangan dengan taurat yang dihafal oleh anaknya si ayah yahudi itu,dan membenarkan taurat versi si anak.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:15 am

Hmmmm ... jadi OOT ya
Keenakan si rama ... malah keasikan buang badan

Ya udah saya buka thread baru ...
Buat rama dan kristener lainnya ... silahkan buktikan lagi kalau injil kalian ga palsu ...
Ga usah OOT bawa2 Quran

@Mutiara and Isaku

Monggo masuk sini

http://www.laskarislam.com/t7415-injil-palsu-sejak-isa-hidup#91273
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 6:52 am

dibahas disini juga gak pa pa masih ada kaitannya.

tak usah njlimet dee, begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, (spt al menghidupkan orang mati dll itu) maka saat itu pulahlah mulai ada manusia yang menuhankannya.

btw. kapan wafatnya Isa yakni setelah nabi Isa menikah untuk yang kedua kalinya, berpoligami dan berketurunan, meninggal secara wajar karean usia.

begitu ia lolos dari upaya pembunuhan tentara Romawi yang tergesa-gesa menurunkannya dari tiang salib, karena hari itu sabtu cuaca buruk dan harus segera diturunkan menjelang hari sucinya yahudi, sehingga pingsannya nabi Isa mereka kira (disamarkan kematiannya oleh Allah) telah mati. Sehingga nabi siuman (sering dikira oleh kristen sebagai bangkit kembali, padahal cuma siuman dari pingsan) dan lalu melanjutkan dakwahnya, hingga sempat berpoligami dan berketurunan, lalu meninggal secara wajar karena usia, bukan karena dibunuh.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 10:15 am

kok malah pemeran utama jadi sesama muslim...yang krsitn kemana neh komentarnya gak berkembang juga...masih muter2 ajah..

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 12:10 pm

@Mutiara wrote:dibahas disini juga gak pa pa masih ada kaitannya.

tak usah njlimet dee, begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, (spt al menghidupkan orang mati dll itu) maka saat itu pulahlah mulai ada manusia yang menuhankannya.

btw. kapan wafatnya Isa yakni setelah nabi Isa menikah untuk yang kedua kalinya, berpoligami dan berketurunan, meninggal secara wajar karean usia.

begitu ia lolos dari upaya pembunuhan tentara Romawi yang tergesa-gesa menurunkannya dari tiang salib, karena hari itu sabtu cuaca buruk dan harus segera diturunkan menjelang hari sucinya yahudi, sehingga pingsannya nabi Isa mereka kira (disamarkan kematiannya oleh Allah) telah mati. Sehingga nabi siuman (sering dikira oleh kristen sebagai bangkit kembali, padahal cuma siuman dari pingsan) dan lalu melanjutkan dakwahnya, hingga sempat berpoligami dan berketurunan, lalu meninggal secara wajar karena usia, bukan karena dibunuh.
Nope ... masuk link saya ....
Ayo dong ... anda berani lawan kristen ... masa ga berani ngobrol dengan sesama muslim

ehmm ehmm 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:22 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk tak mampu membantah sendiri, pakai acara mau divide et empera segala...
lha yang nanya kan dia..
tunggu aja..

sembari nunggu..
ini pendapat dhans, seukuwahmu:
Alkitab yang dijelaskan Al QUran Pada ayat itu justru menerangkan bahwa Maksudnya bahwa injil tersebut hanya berupa kalimat - kalimat...seperti halnya Al quran yang sudah disebut al quran meski hanya merujuk pada hafalan di zaman Nabi saw..

gimana bisa dipalsu kalau kalimat tersebut lagi diucapkan isa?
pusing 
yang dipalsu dalam Quran pun Jelas setelah Kalimat2 Isa As Dari Allah sampai ke Tangan Gratil sang Paulus...

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]
asal nuduh mengubah tanpa bukti..
kok kurang kerjaan banget ya, firman allah diubah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:23 pm

@Mutiara wrote:murid itu pun macam2 ada yang setia, ada yang berkhianat. itulah murid yang berkhianat yang jadi cikal bakal pemalsuan Injil
cuman omdo, cuman asal nuduh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:29 pm

@dee-nee wrote:btw ... kristeners di thread ini sudah nyerah ya ceritanya ??
Ga sanggup melawan bahwa injil yang kalian pegang sekarang memang palsu ...
Kok langsung diem ga berani ngelawan lagi ...

Monggo loh diteruskan lagi debatnya
ehmm 
keteter ya sama si mutiara..?
kok nyari teman..
ehmm 

coba saya tonton:
slimah vs slimah; sesat vs sesat
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:33 pm

@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:dibahas disini juga gak pa pa masih ada kaitannya.

tak usah njlimet dee, begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, (spt al menghidupkan orang mati dll itu) maka saat itu pulahlah mulai ada manusia yang menuhankannya.

btw. kapan wafatnya Isa yakni setelah nabi Isa menikah untuk yang kedua kalinya, berpoligami dan berketurunan, meninggal secara wajar karean usia.

begitu ia lolos dari upaya pembunuhan tentara Romawi yang tergesa-gesa menurunkannya dari tiang salib, karena hari itu sabtu cuaca buruk dan harus segera diturunkan menjelang hari sucinya yahudi, sehingga pingsannya nabi Isa mereka kira (disamarkan kematiannya oleh Allah) telah mati. Sehingga nabi siuman (sering dikira oleh kristen sebagai bangkit kembali, padahal cuma siuman dari pingsan) dan lalu melanjutkan dakwahnya, hingga sempat berpoligami dan berketurunan, lalu meninggal secara wajar karena usia, bukan karena dibunuh.
Nope ... masuk link saya ....
Ayo dong ... anda berani lawan kristen ... masa ga berani ngobrol dengan sesama muslim

ehmm ehmm 
aku wasitnya..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 1:27 pm

maksud hati mengupas kepalsuan injil yang hanya bermodal tuduhan kosong/klam muhammad di quran..
si mutiara jadi bulan-bulanan seukuwah secara berjamaah
di sini:
http://www.laskarislam.com/t7415-injil-palsu-sejak-isa-hidup#91320

itulah kalau sesat vs sesat..
akibat mengimani dan pegangan kitab bikinan penyesat..

nuduh polsa-palsu..
tapi kapan dipalsukannya pada bingung semua..
saling bertentangan adu dalil ayat-ayat penyesat..
termasuk jackie chen vs stuntmen..

kitab sesat kek gitu masih diimani..
slim.. slim..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 21 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik