FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bukti-bukti kePALSUan injil

Halaman 21 dari 21 Previous  1 ... 12 ... 19, 20, 21

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 8:47 am

First topic message reminder :

Ada banyak sekali bukti kepalsuan alkitab injil itu.

ini salah satunya.

MISQUOTING JESUS - KESALAHAN PENYALINAN DALAM KITAB SUCI DAN PERJANJIAN BARU (Bart D. Ehrman)



Buku ini adalah hasil penelitian CENDEKIAWAN ALKITAB KELAS DUNIA, Bart Ehrman. Ehrman meneliti dan menelusuri manuskrip2 injil kuno dan menemukan banyak kesalahan dan penambahan/pengurangan penyalinan di dalamnya. Ehrman ini dulunya adalah Kristen taat asli Amerika yang setelah penemunnya ini memilih untuk menjadi AGNOSTIK.

PENEMUAN BARU DI BUKU INI ANTARA LAIN:
Penulisan kisah perjalanan Yesus sebagai penyelamat (mesias bagi orang Kristen) ternyata mengalami banyak interpretasi dan pengubahan dari naskah yang asli.
Kisah Alkitab terkenal mengenai Yesus mengampuni wanita yang ditangkap karena berzina (Yohanes 8:3-11) asalnya tidak ada di dalam Alkitab.
Kekeliruan penyalinan begitu sering terjadi pada zaman dahulu sehingga penulis kitab wahyu mengatakan bahwa siapa pun yang "menambahkan" atau mengurangkan kata-kata dalam naskah Alkitab akan kena kutuk.
The King James Bible didasarkan atas manuskrip manuskrip menyimpang dan bermutu rendah yang sering kali tidak dengan akurat mewakili naskah aslinya.
Dan banyak lagi

Comma Johanneum
5:7 "For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one.
5:8 And there are three that bear witness in earth, the Spirit, and the water, and the blood: and these three agree in one."

Ayat ini dulu selalu menjadi 'senjata' ampuh dalil trinitas di injil King James Version ternyata PALSU, ayat yang ditambahkan untuk MENDUKUNG DOGMA PERTUHANAN YESUS DENGAN TRINITAS.


Ada foto yang menarik di halaman 34, dimana disitu terpampang jelas halaman kodeks vatikanus dari abad keempat yang disertai catatan pinggir berisi makian seorang penyalin abad pertengahan terhadap seorang pendahulunya yang telah mengubah naskah itu: Dasar bodoh dan pembohong, biarkan naskah ini seperti aslinya, jangan diuba-ubah! Begitu tulisannya.

Dengan bukti2 yang jelas ini tentang Injil yang telah dirubah dan bukan murni firman tuhan semakin jelas klaim Allah SWT dalam Alquran tentang kitab injil bahwa sudah bukan dalam bentuk aslinya lagi.

Pantesan aja trinitas seperti dogma yang dipaksakan, dan injil adalah satu2nya agama monotheis turunan nabi Ibrahim yang menyembah manusia alias lain sendiri.


Tidak ada kisah Yesus bangkit di Injil Markus!(wiki)

dalam 2 naskah tertua Injil Markus yang ditemukan, yaitu di Codex Sinaitikus dan Codex Vaticanus tidak ada ayat 9 -20 dari Markus pasal 16 yang berisi kebangkitan Yesus...

FAKTA bahwa kesalahan penyalinan manuskrip (yunani maupun latin) itu TELAH TERJADI SEJAK AWAL SEJARAH INJIL, ini sesuai dengan klaim Alquran. Apakah anda yakin dengan injil pegangan anda sekarang benar2 firman TUHAN?

There has been an estimate of between 200,000 and 300,000 variations among all the manuscripts, which is more variations than words in the New Testament. The vast majority of these variations are errors made by scribes, and easily identified as such: an omitted word, a duplicate line, a misspelling, a rearrangement of words. Some variations involve apparently intentional changes, which can make it more difficult for scholars to determine whether they were corrections from better exemplars, harmonizations or ideologically motivated.[3] Paleography is the study of ancient writing, and textual criticism is the study of manuscripts in order to reconstruct a probable original text.
Source:http://en.wikipedia.org/wiki/Biblical_manuscript

ehmm   piss


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Tue Aug 13, 2013 6:52 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by mutiiiara on Wed Jan 13, 2016 6:23 am

tuh ayat tentang trinitas tuh aja, mana ayat aslinya?
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sha-Sha on Wed Jan 13, 2016 8:54 am

@mutiiiara wrote:tuh ayat tentang trinitas tuh aja, mana ayat aslinya?

ente kalau berdebat yang jelas dong....mengajukan permintaan ayat ajah gak jelas?
Mungkin ente minta ayat dengan teks asli dari ayat yang di bawah ini?


Comma Johanneum
5:7 "For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one.
5:8 And there are three that bear witness in earth, the Spirit, and the water, and the blood: and these three agree in one."

Ayat ini dulu selalu menjadi 'senjata' ampuh dalil trinitas di injil King James Version ternyata PALSU, ayat yang ditambahkan untuk MENDUKUNG DOGMA PERTUHANAN YESUS DENGAN TRINITAS.

Ini teks asli yang ente minta, diambil dari TEXTUS RECEPTUS:
5:7 ὅτι τρεῖς εἰσιν οἱ μαρτυροῦντες ἐν τῷ οὐρανῷ, ὁ πατὴρ, ὁ λόγος, καὶ τὸ ἅγιον πνεῦμα καὶ οὗτοι οἱ τρεῖς ἕν εἰσιν

5:8 καὶ τρεῖς εἰσιν οἱ μαρτυροῦντες ἐν τῇ γῇ, τὸ πνεῦμα, καὶ τὸ ὕδωρ, καὶ τὸ αἷμα καὶ οἱ τρεῖς εἰς τὸ ἕν εἰσιν

Sudah puas , slim?

SEKARANG: Coba buktikan ayat-ayat di atas itu palsu, dengan cara menghadirkan ayat-ayat yang ente anggap ASLI...monggo!

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 11:18 am

bukti kePALSUannya sudah dibahas panjang lebar tuh di page2 sebelumnya, ayat trinitas itu bertentangan dengan ayat laij, karena ayat itu ternyata cuma sisipan. baca lagi sana
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by njlajahweb on Thu Jan 14, 2016 1:01 pm

walaupun tidak ada ayat dalam AlQuran tentang penjaminan Alloh atas keseluruhan isi AlQuran apabila AlQuran itu telah diperbanyak,
namun itu tidak akan mengubah Alquran sebagai Kitab Suci agama Islam, demikian pula Alkitab.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 2:18 pm

@mutiiiara wrote:bukti kePALSUannya sudah dibahas panjang lebar tuh di page2 sebelumnya, ayat trinitas itu bertentangan dengan ayat laij, karena ayat itu ternyata cuma sisipan. baca lagi sana

Lha? ente dengan sok PD menuduh ayat-ayat di atas itu palsu gara-gara tidak ada teks aslinya?
Setelah Sha-Sha hadirkan teks aslinya ente masih nekad bilang itu tetap palsu?
Lantas yang asli kayak apa slim? emangnya ente menyimpan yang asli? Mana Sha-sha mau melihatnya, keluarkan jangan cuma disimpan , hayoooo???

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 9:04 pm

ya palsu lah, loe pikir sulit apa nulis pakai bahasa aneh yang cuma segelintir orang saja yang tahu,lantas diklaim asli,lhah ternyata cuma sisipan. bahkan bahasanya sebenarnya sudah punah tuh bahasa asli injil sudah punah, orang hanya bisa mengira2 aja. coba sebut 1 saja orang Indonesia yang tahu bahasa asli bible dan menghafal isinya.... TAK ADA
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sha-Sha on Fri Jan 15, 2016 2:55 am

@mutiiiara wrote:ya palsu lah, loe pikir sulit apa nulis pakai bahasa aneh yang cuma segelintir orang saja yang tahu,lantas diklaim asli,lhah ternyata cuma sisipan. bahkan bahasanya sebenarnya sudah punah tuh bahasa asli injil sudah punah, orang hanya bisa mengira2 aja. coba sebut 1 saja orang Indonesia yang tahu bahasa asli bible dan menghafal isinya.... TAK ADA

Lha? kerja mu hanya menuduh tanpa bukti secuilpun....ente bangga melakan semua itu?

Yang MERAH: Salah-satunya adalah Sha-Sha

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by mutiiiara on Fri Jan 15, 2016 4:51 am

preeet gak percaya gw...wk wk wk ngaku2 hafal semua isi semua versi injil dan tahu bahasa asli bible.... wk wk wk ngakak.com sungguh2 ajaran kasih, kasih lawakan dan kebohongan...
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 15, 2016 8:07 am


bukti keaslian kok hanya karena bisa/ada yang hafal..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sha-Sha on Fri Jan 15, 2016 6:36 pm

@mutiiiara wrote:preeet gak percaya gw...wk wk wk ngaku2 hafal semua isi semua versi injil dan tahu bahasa asli bible.... wk wk wk ngakak.com  sungguh2 ajaran kasih, kasih lawakan dan kebohongan...

Sha-Sha juga butuh rasa percaya mu ....kalaupun ente mau percaya ; Sha-Sha jg gak mungkin bisa merasa bangga dipercaya oleh muslim ketawa guling

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti-bukti kePALSUan injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 21 dari 21 Previous  1 ... 12 ... 19, 20, 21

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik