FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sat Aug 10, 2013 9:48 pm

First topic message reminder :

Ayo deh, daripada OOT dimana-mana, focus saja disini, bawa dalil masing-masing....

ehmm
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:31 am


untuk-mu..
tetep aja bumi yang diperntukkan manusia itu bulat, bukan datar terhampar kek karpet
kalau gak tahu bahwa bumi itu bulat mending mingkem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 10:33 am

wk wk makin idiott banyak sekali ayat yang menjelaskan tentang bulatnya bumi itu, bukan ayat yang tentang permukaan bumi, nanti aja deh kalau aku sudah sempat aku posting.

Sekarang kamu beberkan saja APA bentuk bumi menurut Injil mu itu? menurut taurat itu?

nah, tak usah mengajari muslim tentang Quran, kami lebih paham. Kamu beberkan saja dalil-dalil kitabsucinya tentang bentuk bumi itu menurut tuhan kamu...

silahkan....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 10:55 am


jadi dah sadar?
muhammad dan alloh ternyata gak tahu apa-apa
bahwa bumi itu bulat, bukan datar kek karpet..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 11:52 am

@Mutiara wrote:meski elipsnya bumi itu cuma 0,000000000000000001 derajat pun tetap BENTUK BUMI itu adalah bulat elipsis, dan TIDAK BISA disebut sebagai bulat sempurna.

Karena yang berbentuk bulat sempurna seperti bola itu hanya yang diameternya SAMA, tak ada beda sedikitpun, itu baru namanya bulat sempurna, seperti bola.

Nah, BEDA jauh kan dengan bualan bible PALSU kamu itu...sampai-sampai kamu tak berani membawa ke sini ayat-ayat sampah injil alkitab PALSU kamu itu ke sini.
permukaan bumi emang ga rata. ada gunung ada laut.

Alkitab bukan ilmu bumi.. walau demikian, penyebutan circle atau chug dalam bahasa ibrani di jaman yesaya adalah luar biasa! mungkin ini pertama kali disebut kalau bumi itu bundar.

ane ini heran mut.. ente ini apa bener bisa mikir??

ayat di yesaya sudah jelas tidak membicarakan tentang bumi dan bentuknya. tetapi berbicara tentang TUHAN. dan di sebut kalau TUHAN bertahta diatas lingkaran bumi alias berada diatas/ujung bumi.

ayat ini jelas menjelaskan posisi. bukan bentuk buminya.

dan juga kalau kita pelajari kata chug ini, ada 3 pengertian.

The circle of the earth - Or rather, "above" (על ‛al) the circle of the earth. The word rendered 'circle' (חוּג chûg) denotes "a circle, sphere, or arch";
http://biblecommenter.com/isaiah/40-22.htm
ada pengertian sphere juga. ente tau arti sphere?

ane tau percuma ane kasih ente hal seperti ini. otak ente ga akan sampe. ente hanya koar koar dari situs yg berkata bentuk bumi itu seperti koin!! otak ente hanya sampai sebagai pembawa pesan pesan hoax di internet! ya kan mut? hahahahaha..

ente apa mau menyelidiki itu bener apa ga??

padahal kalau mau mikir lebih jauh lagi.. itu taurat dibenarkan quran.. malah koar koar palsu tanpa bukti!!

kalau paslu, berarti kan yg malsu orang yahudi! wong di tahun 100 SM itu disalin ke bahasa yunani udah dalam keadaan ayat itu kok. lalau gimana bisa di jaman mohamad ada taurat asli??

malah ngomong yg dihafal anak kecil yg asli. ini super hoax hadisnya, persis kayak ente hahahahahahaha..

apa ga mikir, darimana anak itu hafalnya?? ada yg bisa hafal ayat di taurat yg ribuan itu? anak kecil lagi.. sekarat lagi!
emang dari mana sumber dia menghafal???? kan dari kitabnya kan? berarti kan jaman itu ada yg asli kan!

ane yakin otak ente ga akan sampe kesana hahahahahaha..

pertanyaan selanjutnya...

apa bentuk bumi menurut quran!!! pakai dalil dan ayat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! jangan asal njeplak!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 12:56 pm

wk wk kafirun pada histeris.

yang bilang anak KECIL itu siapa heh? si anak yang sudah dewasa yang mau mati, berBEDA versi tauratnya dengan kitab taurat si ayahnya. Nah, sudah sejak jaman nabi Muhammad, bahkan sudah sejak masa nabi Isa, taurat injil itu sudah beredar versi PALSUnya.

kembali ke bentuk bumi,

Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang;

Untuk mengerti ayat ini kita harus melihat dari bahasa aslinya. Bahasa Ibrani untuk ini adalah gwx. Transliterasi untuk gwx ada 2: chuwg dan khoog. Dalam konteks ini gwx adalah noun masculine. Ini hal yang penting karena jika itu noun feminine, artinya akan beda sama sekali.
Kebanyakan debat mengenai bulatan bumi, di kitab Yesaya menggunakan transliterasi chuwg , tapi jgn lupa itu berakar dari kata gwx.

Job 22:14 states:
“Clouds are a hiding place for Him, so that He cannot see; And He walks on the vault of heaven”.

The word “gwx” here is translated as “vault”. The word vault in this passage means “circle; dome”.[4]

Clearly we can see the author is talking about God walking on something spherical.

But what about Proverbs 8:27? What does it have to say? Let's take a look here:
“When He established the heavens, I was there, When He inscribed a circle on the face of the deep,”[5]

Of course “gwx” here is translated as “circle”, but the story for this passage doesn't end just there. This word has two other major translations within this passage depending on the Biblical version used. Those two are “horizon” and “arch”. I am sure anyone, no matter how ancient, knows that the horizon (an arch) is not flat. Surely, since “the face of the deep” that is being described here is the ocean.

Jika kita lahir di zaman kuno, maka kita pun dapat dipastikan berfikiran jika bumi itu kotak persegi seperti lazimnya ramai orang pada masa itu.

Zaman dahulu pun ramai orang berfikiran jika bumi itu bersudut 4, dan diujung laut itu macam air terjun. Jadi, ramai orang tak berani berlayar jauh sangat mencari ikan kerana mereka takut jatuh dari "Air Terjun" di ujung bumi.

Dan, ada pula 1 buah Kitab yg mengaku Suci & berasal dari Tuhan, lalu dia menulis dengan jelas & banyak sekali dalam ayatnya jika bumi itu datar & berujung 4.

Apa yg sy tulis ini bukan menurut sy, bukan KATA SAYA, bukan KATA ORANG, bukan KATA MASS MEDIA, tapi KATA KITAB yg mengaku suci & dari TUHAN. Dan inilah bukti ayat-ayat "Suci" tapi salah yang katanya berasal dari "Tuhan":
Matius 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari KEEMPAT SUDUT BUMI, dari UJUNG LANGIT yang satu ke ujung langit yang lain

Markus 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari dari KEEMPAT SUDUT BUMI, dari ujung bumi sampai ke ujung langit

Wahyu 7:1. Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada dari KEEMPAT SUDUT BUMI dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon

Wahyu 20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada dari KEEMPAT SUDUT BUMI, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut

Matius 12:42 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!

Nah meski kita naik ke puncak gunung tertinggi di Tibet dapat melihat sejauh ribuan mil, tapi tetap lah kita tak dapat melihat seluruh bumi, bagian belakang bumi yg bundar tetap tak nampak. Ini hanya boleh berlaku jika bumi itu datar! Ini ayatnya:

Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

Lukas 4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

Daniel 4:10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi; 11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi.

ngakak.com

Melihat seluruh permukaan Bumi dari Ketinggian:
Ketika aku sedang tidur, kulihat sebuah pohon yang tumbuh di tengah-tengah bumi. Pohon itu sangat tinggi; batangnya besar dan kuat. Puncaknya sampai ke langit, sehingga dapat dilihat oleh semua orang di bumi. [Daniel 4:10-11]
Pohon yang Tuanku lihat itu begitu tinggi, sehingga puncaknya sampai ke langit, dan dapat dilihat oleh semua orang di bumi. [Daniel 4:20]
Dan Iblis membawanya ke puncak gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadanya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya. [Matius 4:8]
Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia. [Lukas 4:5]

Note: para penginjil akan berargumen bahwa itu bukan mimpi daniel-lah, bukan ucapan Daniel-lah, bukan ucapan tuhan-lah. Mereka lupa bahwa Daniel adalah seorang pakar tafsir Mimpi [karena anugerah yang diberikan padanya]. Kalimat Nebukadnezar, yaitu "seluruh [kol] ujung [sofe] bumi..[Dan 4:11]", Daniel/Beltsazar kemudian tafsirkan "seluruh [kol] bumi [4:20]" menjadi "[..] sampai ke ujung [sofe] bumi" [4:22] [Message bible menulis ujung itu dengan 4 sudut bumi]. Padahal Daniel bisa saja mengatakan "seluruh" namun Ia justru memilih kata "ujung".

Benda bulat mana ada ujungnya?

Kemudian, di Perjanjian baru: iblis membawa masuk ke alam roh-lah, dst. Perhatikan logika mereka semua saat itu:

'melihat semua' dari ketinggian tertentu!

Setinggi2nya suatu tempat tidak mungkin melihat yang ada di bagian bumi di bawahnya [bulat] kecuali tempat itu datar
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:01 pm

@Mutiara wrote:Benda bulat mana ada ujungnya?
salah sendiri menangkapnya secara harfiah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:06 pm

memang begitu BENTUK BUMI MENURUT kristen adalah PIPIH dan datar.

dan bodohnya lagi plin plan pula, sudah salah eh masih tidak konsisten pula, kadang dibilang bumi datar seperti uang logam, tapi juga BERSUDUT 4 seperti meja.

hadeeeh hadeeh, yesus cuma mengaku-aku sebagai tuhan, tuhan yang TAK KUASA mencipta.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:10 pm


ke 4 sudut bumi, maksudnya dari ke 4 penjuru..
mana ada indikasi pipih datar kek karpet terhampar??
itu sih ketidak-tahuan muhammad dan alloh-nya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:12 pm

Penjuru mata angin itu BUKAN empat, tapi ada DELAPAN.

Ayat-ayat diatas ini pun bermakna bumi itu datar, bukan bundar, kerana mustahil orang dapat tengok pohon setinggi apapun dari bagian belakang bumi yg bundar. Ini cuma boleh berlaku jika bumi datar!

Mungkinkah TUHAN menulis bumi berujung 4?
Mungkinkah TUHAN keliru?
Mungkinkah TUHAN cakap bumi itu datar?
Jelas ini bukan Firman Tuhan!

Masih banyak ayat alkitab Christian yang menyatakan bumi ini datar, bersudut 4, berujung ini masih banyak lagi lainnya:

Matius 12:42, Lukas 11:31, Kisah Rasul 1:8, Kisah Rasul 13:47, Roma 10:18, Yesaya 24:16 , Yesaya 5:26, Amsal 30:4, Amsal 17:24, Mazmur 135:7, Mazmur 98:3 , Mazmur 72:8, Mazmur 67:8, Mazmur 65:9, Mazmur 65:6, Mazmur 61:3, Mazmur 59:14, Mazmur 46:10, Mazmur 22:28, Mazmur 19:5, Mazmur 2:8, Ayub 38:13, Ayub 37:3, Ayub 28:24, Ulangan 33:1, Ulangan 28:6, Ulangan 28:49, Ulangan 13:7.

Sila tengok sendiri, sy tak cuma asal bicara, semua ada bukti. Dan,,, memang terbukti, alkitab christian tak lah suci lagi...

Pernah dengar "ALIRAN SESAT"? Apa hukumnya?

Zaman dahulu, para ilmuwan yg berpendapat jika bumi itu bundar, langsung dianggap semacam pendiri ALIRAN SESAT!

Apa pasal para ilmuwan itu dianggap pendiri aliran sesat? Kerana mereka menentang & berlawanan dengan alkitab christiani yg banyak menulis jika BUMI ITU BERSUDUT 4 & BER-UJUNG 4!... hihi.. ^_^

Para Ilmuwan yg dianggap pendiri ALIRAN SESAT itu ialah: Galileo Galilei, Copernicus dan lainnya. Mereka di fatwa oleh Gereja dengan hukuman MATI.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:16 pm

@Mutiara wrote:Penjuru mata angin itu BUKAN empat, tapi ada DELAPAN.
lha kalau bilang datang dari 4 penjuru kan gak salah?
berapapun total jumlah penjurunya..
sebab tidak datang dari seluru penjuru..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:23 pm

tetap saja itu tak mengubah FAKTA bahwa yesus kamu mengira bumi itu PIPIH dan datar, kadang seperti uang logam, kadang seperti meja...


ngakak.com
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:25 pm

@Mutiara wrote:tetap saja itu tak mengubah FAKTA bahwa yesus kamu mengira bumi itu PIPIH dan datar, kadang seperti uang logam, kadang seperti meja...
ngakak.com
mana dasar tuduhan pipih/datar????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:26 pm

hadeeeh kok nanya, itu baca postingan kau di atas itu semua, sudah lengkap dengan semua dalil ayat biblenya!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:30 pm


4 penjuru, sudah saya patahkan..
yang mana lagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:32 pm

patah apanya.... 4 penjuru UJUNG bumi, itu adalah bukti bahwa tuhanmu mengira bumi bersudut 4 seperti meja DATAR yang bersudut 4.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:36 pm

@Mutiara wrote:patah apanya.... 4 penjuru UJUNG bumi, itu adalah bukti bahwa tuhanmu mengira bumi bersudut 4 seperti meja DATAR yang bersudut 4.
kalau setiap derajad kamu anggap sebagai ujung/sudut/penjuru..
berarti ada 360 ujung/sudut/penjuru..
kalau datangnya tidak dari ke 360 ujung/derajad/penjuru..
tapi dari 4 saja, kan bisa? tidak ada yang salah..
ngerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:39 pm

meski kamu berbusa-busa membual demi membela kebodohan alkitab mu itu, tak akan mengubah fakta bahwa tuhanmu mengira bumi itu datar karena al. ia mengatakan bisa melihat seluruh permukaan bumi dari atas pohon yang tinggi, ini hal telak.........jelas tak mungkin jika bumi tuhan yesusmu itu bulat kok bisa terlihat seluruh permukaannya cuma dari atas pohon yang tinggi...

think!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 1:42 pm


soal 4 penjuru diantara 360 penjuru per derajad
atau 720 per stengah derajad, sudah paham belum?
bahwa tidak ada yang salah..

seblum cuap-cuap soal pohon yang gak ada di injil..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 1:50 pm

jelas salah, karena penjuru bumi itu 8, bukan cuma 4. Tuhanmu tak tahu kalau ada tenggara, timur laut dll itu rupanya, tuhan kok bodoh. Jelas tuhan PALSU.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 11, 2013 2:17 pm

@Mutiara wrote:jelas salah, karena penjuru bumi itu 8, bukan cuma 4. Tuhanmu tak tahu kalau ada tenggara, timur laut dll itu rupanya, tuhan kok bodoh. Jelas tuhan PALSU.
8 itu kan seluruh penjuru..
kalau datangnya cuman dari ke 4 penjuru saja kan bisa..
tidak ada yang salah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Sun Aug 11, 2013 2:30 pm

jelas salah, tuhan kok TIDAK lengkap, TIDAK SEMPURNA


Beberapa ahli teologis dan para peneliti bible, menyatakan pandangan bangsa babilonia mengenai dunia ditulis setidaknya oleh beberapa penulis Perjanjian lama alkitab, yaitu Bumi itu Datar dan berdiri pada tiang, dan di tutupi oleh sebuah kubah langit. Konsep Bumi itu Datar ada dan disebut di Isaiah [40:22] yaitu ucapan Tuhan yang bersemayam di atas ‘circle of earth’ merupakan terjemahan dari bahasa Yahudi dari kata ‘chuwg’.


* Dari suatu tempat atau ketinggian tertentu dapat melihat seluruh permukaan bumi, hanya dimungkinkan jika BUMI itu DATAR
* Terdapat kata-kata memegang ujung-ujung. Sebuah Benda bulat tidak memiliki Ujung atau ujung yang satu berbeda dengan ujung lain atau berjumlah 4 (empat)
* Menekuk langit menunjukan satu kondisi bahwa Langit berbentuk Kubah. Amsal [8:27] mendukung hal ini, dimana Bumi sudah ada terlebih dahulu, dan Langit baru hendak dipersiapkan. Ujung langit dan bumi adalah Samudera. Jadi, Bumi itu datar dengan Langit seperti Kubah
* Yesaya [40:22] dengan frase "circle of earth" jelas tidak sama dengan "earth is circle", ini adalah kiasan mengenai lengkungan yang ada di Bumi, yaitu bukit atau Gunung, dibuktikan dengan adanya sebutan GUNUNG TUHAN tempat Allah Yakub. Kitab Yesaya, menegaskan bumi mempunyai empat penjuru dan ujung-ujungnya.
* Bapak-bapak gereja, orang-orang suci dan Cendikiawan Nasrani yang telah mendapatkan anugerah pemahamanpun menyatakan Bumi itu datar
* Alkitab menjelaskan Mataharilah berjalan dari satu ujung ke ujung yang lain, Bumi diam tidak berputar pada porosnya.
* Konsistensi penegakan kemurnian ajaran Alkitab, yaitu matahari yang bergerak dari Timur ke Barat, mengakibatkan Giordano Bruno, harus dibakar hidup-hidup.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 9:48 pm

@Mutiara wrote:wk wk kafirun pada histeris.

yang bilang anak KECIL itu siapa heh? si anak yang sudah dewasa yang mau mati, berBEDA versi tauratnya dengan kitab taurat si ayahnya. Nah, sudah sejak jaman nabi Muhammad, bahkan sudah sejak masa nabi Isa, taurat injil itu sudah beredar versi PALSUnya.

kembali ke bentuk bumi,

Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang;

Untuk mengerti ayat ini kita harus melihat dari bahasa aslinya. Bahasa Ibrani untuk ini adalah gwx. Transliterasi untuk gwx ada 2: chuwg dan khoog. Dalam konteks ini gwx adalah noun masculine. Ini hal yang penting karena jika itu noun feminine, artinya akan beda sama sekali.
Kebanyakan debat mengenai bulatan bumi, di kitab Yesaya menggunakan transliterasi chuwg , tapi jgn lupa itu berakar dari kata gwx.

Job 22:14 states:
“Clouds are a hiding place for Him, so that He cannot see; And He walks on the vault of heaven”.

The word “gwx” here is translated as “vault”. The word vault in this passage means “circle; dome”.[4]

Clearly we can see the author is talking about God walking on something spherical.

   But what about Proverbs 8:27? What does it have to say? Let's take a look here:
   “When He established the heavens, I was there, When He inscribed a circle on the face of the deep,”[5]

   Of course “gwx” here is translated as “circle”, but the story for this passage doesn't end just there. This word has two other major translations within this passage depending on the Biblical version used. Those two are “horizon” and “arch”. I am sure anyone, no matter how ancient, knows that the horizon (an arch) is not flat. Surely, since “the face of the deep” that is being described here is the ocean.
 
Jika kita lahir di zaman kuno, maka kita pun dapat dipastikan berfikiran jika bumi itu kotak persegi seperti lazimnya ramai orang pada masa itu.

Zaman dahulu pun ramai orang berfikiran jika bumi itu bersudut 4, dan diujung laut itu macam air terjun. Jadi, ramai orang tak berani berlayar jauh sangat mencari ikan kerana mereka takut jatuh dari "Air Terjun" di ujung bumi.

Dan, ada pula 1 buah Kitab yg mengaku Suci & berasal dari Tuhan, lalu dia menulis dengan jelas & banyak sekali dalam ayatnya jika bumi itu datar & berujung 4.

Apa yg sy tulis ini bukan menurut sy, bukan KATA SAYA, bukan KATA ORANG, bukan KATA MASS MEDIA, tapi KATA KITAB yg mengaku suci & dari TUHAN. Dan inilah bukti ayat-ayat "Suci" tapi salah yang katanya berasal dari "Tuhan":
Matius 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari KEEMPAT SUDUT BUMI, dari UJUNG LANGIT yang satu ke ujung langit yang lain

Markus 13:27 Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari dari KEEMPAT SUDUT BUMI, dari ujung bumi sampai ke ujung langit

Wahyu 7:1. Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada dari KEEMPAT SUDUT BUMI dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon

Wahyu 20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada dari KEEMPAT SUDUT BUMI, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut

Matius 12:42 Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!

Nah meski kita naik ke puncak gunung tertinggi di Tibet dapat melihat sejauh ribuan mil, tapi tetap lah kita tak dapat melihat seluruh bumi, bagian belakang bumi yg bundar tetap tak nampak. Ini hanya boleh berlaku jika bumi itu datar! Ini ayatnya:

Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

Lukas 4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

Daniel 4:10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi; 11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi.

ngakak.com

Melihat seluruh permukaan Bumi dari Ketinggian:
Ketika aku sedang tidur, kulihat sebuah pohon yang tumbuh di tengah-tengah bumi. Pohon itu sangat tinggi; batangnya besar dan kuat. Puncaknya sampai ke langit, sehingga dapat dilihat oleh semua orang di bumi. [Daniel 4-11]
Pohon yang Tuanku lihat itu begitu tinggi, sehingga puncaknya sampai ke langit, dan dapat dilihat oleh semua orang di bumi. [Daniel 4]
Dan Iblis membawanya ke puncak gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadanya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya. [Matius 4]
Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia. [Lukas 4]

Note: para penginjil akan berargumen bahwa itu bukan mimpi daniel-lah, bukan ucapan Daniel-lah, bukan ucapan tuhan-lah. Mereka lupa bahwa Daniel adalah seorang pakar tafsir Mimpi [karena anugerah yang diberikan padanya]. Kalimat Nebukadnezar, yaitu "seluruh [kol] ujung [sofe] bumi..[Dan 4]", Daniel/Beltsazar kemudian tafsirkan "seluruh [kol] bumi [4:20]" menjadi "[..] sampai ke ujung [sofe] bumi" [4:22] [Message bible menulis ujung itu dengan 4 sudut bumi]. Padahal Daniel bisa saja mengatakan "seluruh" namun Ia justru memilih kata "ujung".

Benda bulat mana ada ujungnya?

Kemudian, di Perjanjian baru: iblis membawa masuk ke alam roh-lah, dst. Perhatikan logika mereka semua saat itu:

'melihat semua' dari ketinggian tertentu!

Setinggi2nya suatu tempat tidak mungkin melihat yang ada di bagian bumi di bawahnya [bulat] kecuali tempat itu datar
bah.. modal copasan malaysia aja bangga! hahahahaha.. pantes kalau ente ga bisa mikir sendiri!

mana bentuk bumi menurut quran? ga sanggup kan kasih kemari??? koar koar pakai alasan orang lain histeris! hahahahahaha
siapa yg beg0 ga tau beda injil ama taurat? siapa orang beg0 yg ga tau nasakh? siapa orang bego yg bilang matahari mengelilingi galaxi? hahahahahahahaaha.. dan banyak lagi akan kebegoan ente.

contohnya lagi.. ujung bumi!

apa ente ga pernah tau akan istilah akan ku kejar sampai ke ujung bumi?
di dalam istilah para raja, mereka bermimpi atau beropsesi untuk menguasai daerah sampai ujung bumi. kenapa begitu? karena jaman itu ga ada yg tahu seperti apa bumi itu! jadi ini adalah istilah mereka.

kembali ke logika quran. kalau taurat di benarkan quran, kenapa ga percaya kata quran?????

ini kan taurat yg ga pernah berubah sejak jaman mohamad sampai sekarang! apa ente super gila? mikir hal sederhana ga sanggup?

kalau hal yg membuat ente merasa itu ga ilmiah kemudian berkata itu bukti taurat di palsu.. ya ente super bodoh!

ane kasih bahan mikir ya.. untuk apa ayat tentang itu di edit? atau di rubah kalau semisal yg lama itu benar! buat apa dan motifnya apa taurat itu dirubah???? ente bisa mikir????

kemudian mengenai 4 penjuru. sekali lagi ente emang super bodoh!!

penjuru mata angin terdiri dari 4 penjuru utama dan 4 penjuru minor.

Utara, timur, selatan dan barat merupakan empat mata angin utama. Utara dan selatan menggambarkan kutub Bumi, manakala timur dan barat menentukan arah putaran Bumi.
http://id.wikipedia.org/wiki/Mata_angin

ane yakin orang sebeg0 ente ga akan tau ini.. emang orang bodoh hidupnya akan di permalukan!
ente kok ga malu sih mempertontonkan kebodohan ente?

mbok kalau ada berita, itu di cek dulu. biar ga malu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 9:59 pm

Ini bumi menurut islamnya mana??

hahahahahaha

dasar emang mutiara ga tau malu!! buat trit sendiri.. ngacao sendiri. ayo dibandingkan!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by alex77 on Sun Aug 11, 2013 10:38 pm

@Mut...
anda belajar dari mana penjuru bumi cmn ada 8..?
hahhaha.. brarti otak lu yang perlu di upgrade..

yang disebut dalam alkitab itu penjuru utama...


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Mutiara on Mon Aug 12, 2013 3:19 am

PEnjuru mata angin itu memang ada 8, utara selatan timur barat tenggara timurlaut baratdaya dstnya.

nah, yang di ayat bible itu adalah penjuru UJUNG dunia, bukan penjuru MATA ANGIN.

pepatah tentang pergi ke ujung dunia itu justru ada karena gereja mengira bumi ini memang benar-benar BERUJUNG, langit juga berujung kata bible mu itu, jadi gereja mengira ujung dunia itu BENAR-BENAR ada. lantas sekarang diplesetkan jadi pepatah untuk MENUTUPI MALU atas kebodohan gereja.

dan itupun tak bisa menyelamatkan kesalahan fatal bible yang membual menyatakan BENTUK BUMI nya KRISTEN sebagai PIPIH DATAR. karena bisa terlihat seluruh permukaaannya dari atas pohon yang tinggi.


wk wk wk sampai mulez ngakak.com
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bumi menurut Islam vs kristen dan agama kafir lainnya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik