FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 12:29 pm

Dijaman kerajaan israel, ada prasarti yang di temukan arkeolog.
dan tertulis nama YHWH di sana sebagai TUHAN ISRAEL!!!!


http://www.newworldencyclopedia.org/entry/Mesha_Stele

The Mesha Stele, also known as the Moabite Stone, is a black basalt monument bearing an inscription by the ninth century B.C.E. Moabite King Mesha. Discovered in 1868 at Dhiban, Jordan (biblical "Dibon," the capital of Moab), the inscription of 34 lines is the most extensive document ever recovered referring contemporaneously to ancient Israel.

The stele was erected by Mesha circa 850 B.C.E. as a memorial of his victories, especially his revolt against the Kingdom of Israel, apparently undertaken after the death of Israel's King Ahab. Currently displayed at the Louvre Museum in Paris, it is 124 cm high and 71 cm wide and deep (44" x 27" x 27"), and rounded at the top. The monument was discovered in August 1868, by Reverend F. A. Klein, a German missionary to Jerusalem.

The inscription is remarkable not only for its confirmation of several biblical events and personalities, but also in that it provides important insights into the religion of Israel's neighbor Moab and the existence of a previously unknown Israelite shrine in Moabite territory. It also contains the earliest known reference to the Hebrew god Yahweh as the national god of Israel.
inilah bukti kalau TUHAN Israel dan para nabi bernama YHWH.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Sun Aug 11, 2013 10:29 pm

mana bukti kalau nabi nabi jaman dulu pakai nama selain YHWH?
kok pada mingkem?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Tue Aug 13, 2013 2:22 pm

Jadi setelah ada ceritanya ada yg menemukan inskripsi atau naskah tentang nama Tuhan alkitab, apa lantas sudh selesai gitu...???

apa kalian langsung telen aja gitu kebenarannya berdasarkan umur penemuan itu...?? letak keimana kalian cuma berdasarkan penemuan naskah entah berantah dari mana dan siapa penulisnya gitu kah..?

Hahah...

Lalu masalah nama Tuhan YHWH, kenapa umat paulus dan gereja masih menggunakan Allah dalam alkitab mereka..!

aneh...

silahkan pencerahannya mass...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 7:42 pm

Lalu masalah nama Tuhan YHWH, kenapa umat paulus dan gereja masih menggunakan Allah dalam alkitab mereka..!

aneh...
ente kalau ga tau masalah mingkem aja lah.. capek ane jelasin terus!
ente tinggal google! search nama allah di alkitab!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 10:56 am

@ramayana wrote:
Lalu masalah nama Tuhan YHWH, kenapa umat paulus dan gereja masih menggunakan Allah dalam alkitab mereka..!

aneh...
ente kalau ga tau masalah mingkem aja lah.. capek ane jelasin terus!
ente tinggal google! search nama allah di alkitab!
ga ngerti masalah apa..?? dan apa yg pernah sampeyan jelaskan ke saya..??

kenapa harus cari di Google...?? sudah jelas ko, dialkitab terdapat Penyebutan Allah..!!!..ceritanya kalian lahir lebih Awal sebelum kedatangan Nabi saw....!
sisanya orkris hanya ngeles kalau penyebutan "Allah" itu hanya penyebutan "TUhan" bukan "nama".; penyebutan "Allah" di alkitab tidk dengan embel2 "swt" dst2...!
pernyataan seperti itu yang sampeyan suruh ke saya untuk googling...??! jangan bikin ngakak ah....

=================

haduh2....mas..mas.... Bukti Kuat Penyebutan "Allah" yg dijelaskan oleh Islam diambil dari Al Hadis yang tidak mendapat pertentangan dari masyarakat non muslim saat itu...!! baik Umat Yahudi dan Kristen Menggunakan/menyebut Allah sebagai Tuhan...

lalu bukti Kuat penyebutan YHWH yg di sodorkan sampeyan hanya "prasasti" dari link yg bisa dibuat siapapun... siapa yg menulis prasasti tersebut.?? apa prasasti tersebut bisa dikatakan mewakili umat2 beragama saat itu secara keseluruhan..?? apa prasasati itu ditulis oleh oran yg jujur..?? apa profesi sang penulis prasasti..??*pendeta, jemaat, ateis, tukang batu, atau lainnya..??**..siapa saksi penulisan prasasti(sebiji) tersebut...??*apa ada nama2 periwayatnya..????**
"Inskripsi2" ga jelas blas beginian mau dibandingkan dengan periwayatan "Hadis dan Quran" dan catatan sejarahwan dalam kisah sejarah Arab/Islam baik penulis dari kalangan Umat Islam sendiri atau kalangan barat (spt. martin ling dan karen amstrong, dll) yang sudah membenarkan penggunaan Allah sebelum kedatangan Muhammad saw....??????

kalau memang kalian meyakini prasasti2 tak jelas itu, kenapaaa masih menggunakan Allaaaahhh sebagai babe nya YEsus dalam ALkitabbb..?!!!...Malu2in aja...!. wajar aja ada sekte baru terus dalam kristen (mis. saksi Yehova) dari dalam, karena satu jemaat merasa lebih pintar dengan penemuan2 model beginian, satu umat lainnya tetep dengan iman dan amini dengan gereja yang belum update...dst..dst..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Aug 15, 2013 11:12 am

Daniel 2:20
LAI TB, Berkatalah Daniel: 'Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan!
KJV, Daniel answered and said, Blessed be the name of God for ever and ever: for wisdom and might are his:
Biblia Hebraic Stuttgartensia (BHS), Hebrew with vowels,
עָנֵה דָנִיֵּאל וְאָמַר לֶהֱוֵא שְׁמֵהּ דִּי־אֱלָהָא מְבָרַךְ מִן־עָלְמָא וְעַד־עָלְמָא דִּי חָכְמְתָא וּגְבוּרְתָא דִּי לֵהּ־הִיא׃
Translit, 'ANEH DANIYE'L VE'AMAR LEHEVE' SYEMEH DI-'ELAHA MEVARAKH MIN-'ALMA' VE'AD-'ALMA' DI KHAKHMETA' UGEVURETA' DI LEH-HI'

mengenai אֱלָהָא - 'ELAHA, silahkan baca di disini

Ayat yang lain :

Amos 5:27
LAI TB, dan Aku akan membawa kamu ke dalam pembuangan jauh ke seberang Damsyik," firman TUHAN, yang nama-Nya Allah semesta alam.
KJV, Therefore will I cause you to go into captivity beyond Damascus, saith the LORD, whose name is The God of hosts.
Hebrew,
וְהִגְלֵיתִי אֶתְכֶם מֵהָלְאָה לְדַמָּשֶׂק אָמַר יְהוָה אֱלֹהֵי־צְבָאֹות שְׁמֹו׃ ף
Translit, VEHIGLEYTI 'ETKHEM MEHAL'AH LEDAMASEQ 'AMAR YEHOVAH 'ELOHEY-TSEVA'OT SYEMO

Amos menulis אלהי־צבאות שמו ; ELOHEY TSEVA'OT SYEMO, harfiah "Allah Pasukan nama-Nya" atau "nama-Nya adalah 'ELOHÊY TSEVÂ'ÔT".


יהוה – YHVH adalah nama Allah, tetapi nama Allah tidak hanya satu saja, tetapi banyak, silahkan baca macam-macam nama Allah disini

Sumber referensi disini 2 good 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 1:36 pm

@ramayana wrote:Dijaman kerajaan israel, ada prasarti yang di temukan arkeolog.
dan tertulis nama YHWH di sana sebagai TUHAN ISRAEL!!!!


http://www.newworldencyclopedia.org/entry/Mesha_Stele

The Mesha Stele, also known as the Moabite Stone, is a black basalt monument bearing an inscription by the ninth century B.C.E. Moabite King Mesha. Discovered in 1868 at Dhiban, Jordan (biblical "Dibon," the capital of Moab), the inscription of 34 lines is the most extensive document ever recovered referring contemporaneously to ancient Israel.

The stele was erected by Mesha circa 850 B.C.E. as a memorial of his victories, especially his revolt against the Kingdom of Israel, apparently undertaken after the death of Israel's King Ahab. Currently displayed at the Louvre Museum in Paris, it is 124 cm high and 71 cm wide and deep (44" x 27" x 27"), and rounded at the top. The monument was discovered in August 1868, by Reverend F. A. Klein, a German missionary to Jerusalem.

The inscription is remarkable not only for its confirmation of several biblical events and personalities, but also in that it provides important insights into the religion of Israel's neighbor Moab and the existence of a previously unknown Israelite shrine in Moabite territory. It also contains the earliest known reference to the Hebrew god Yahweh as the national god of Israel.
inilah bukti kalau TUHAN Israel dan para nabi bernama YHWH.
Differing perspectives
While confirming the biblical account of the relationship between Moab and Israel in many respects, the Mesha Stele also presents a fascinating and differing perspective from that of the Bible. For example, at a crucial moment in the campaign to repress Mesha's revolt, the Bible relates that the prophet Elisha directed the Israelites to dig a series of ditches between themselves and the enemy. During the night these channels were miraculously filled with blood-like reddish water from the Edomite hills, which fooled the Moabites into believing the Israelite coalition had turned against one another, causing the Moabites to fall into an enemy trap (2 Kings 3). Retreating to Kir Hareseth, Mesha reportedly sacrificed his first-born son on the city walls, raising the morale of his troops and causing the Israelite coalition to retreat.

No mention of any military setback or the sacrifice of his son is mentioned in Mesha's own inscription on the Mesha Stele. Instead, he portrays himself as completely victorious, regaining all the territory of which Israel had previously deprived his nation. Rather than Yahweh miraculously defeating the Moabites with Elisha's help, it is the Moabite deity Chemosh who defeats Israel as a result of Mesha's piety and devotion.


inilah bukti kalau ALKITAB udh di Coret2..!

oey mas..jadi gimana nih....??! masih mau dipake tu inskripsi/prasasti...??saya harus ikuti yang mana kebenaran tu prasasti ato alkitab mu...?!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 4:59 pm

@ dhans..

itu kan katanya orang moab!! mosok dia bilang kalah? hahahahahahahaahha..

ada ga nama Tuhan ente??

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 5:06 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:Daniel 2:20
LAI TB, Berkatalah Daniel: 'Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya, sebab dari pada Dialah hikmat dan kekuatan!
KJV, Daniel answered and said, Blessed be the name of God for ever and ever: for wisdom and might are his:
Biblia Hebraic Stuttgartensia (BHS), Hebrew with vowels,
עָנֵה דָנִיֵּאל וְאָמַר לֶהֱוֵא שְׁמֵהּ דִּי־אֱלָהָא מְבָרַךְ מִן־עָלְמָא וְעַד־עָלְמָא דִּי חָכְמְתָא וּגְבוּרְתָא דִּי לֵהּ־הִיא׃
Translit, 'ANEH DANIYE'L VE'AMAR LEHEVE' SYEMEH DI-'ELAHA MEVARAKH MIN-'ALMA' VE'AD-'ALMA' DI KHAKHMETA' UGEVURETA' DI LEH-HI'

mengenai אֱלָהָא - 'ELAHA, silahkan baca di disini

Ayat yang lain :

Amos 5:27
LAI TB, dan Aku akan membawa kamu ke dalam pembuangan jauh ke seberang Damsyik," firman TUHAN, yang nama-Nya Allah semesta alam.
KJV, Therefore will I cause you to go into captivity beyond Damascus, saith the LORD, whose name is The God of hosts.
Hebrew,
וְהִגְלֵיתִי אֶתְכֶם מֵהָלְאָה לְדַמָּשֶׂק אָמַר יְהוָה אֱלֹהֵי־צְבָאֹות שְׁמֹו׃ ף
Translit, VEHIGLEYTI 'ETKHEM MEHAL'AH LEDAMASEQ 'AMAR YEHOVAH 'ELOHEY-TSEVA'OT SYEMO

Amos menulis אלהי־צבאות שמו ; ELOHEY TSEVA'OT SYEMO, harfiah "Allah Pasukan nama-Nya" atau "nama-Nya adalah 'ELOHÊY TSEVÂ'ÔT".


יהוה – YHVH adalah nama Allah, tetapi nama Allah tidak hanya satu saja, tetapi banyak, silahkan baca macam-macam nama Allah disini

Sumber referensi disini 2 good 
capek deh!! ini kenapa ane kalau ketemu muslim mesti jelasin ini ya?? apa ente ga bisa belajar sendiri??

Allah dipakai dalam terjemahan Indonesia untuk kata asal Elohim! yg dalam bahasa aramaic disebut Elaha.. dalam bahasa arab di sebut Ilah!! bukan Allah!! ente tau bedanya ilah ama Allah?? cari di google!

Dan Elohim ini sebutan untuk Tuhan.. dewa, atau supranatural lah istilahnya! bukan nama TUHAN! nama TUHAN adalah YHWH yg mana dalam tulisan ibrani di tulis.. יהוָה



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Fri Aug 16, 2013 5:26 pm

Hai agan Ramayana, berhubung ini trit berhubungan dengan nama Tuhan, saya menjadi berpikir tentang sesuatu. Seperti yang agan kemukakan, saya bisa memahami tentang polemik nama YHWH. Jika dilihat dari kacamata Tuhan Israel dan para nabi dari kalangan bangsa Yahudi bisa jadi agan memahami YHWH sebagai nama diri seperti itu.

Saya tidak berniat melontarkan pendapat tentang pandangan anda tentang nama YHWH dan semacamnya, karena tampaknya di forum ini sudah cukup banyak dibahas. Berhubung sepertinya topiknya sangat general namun dimulai dengan sangat Israel-oriented begini, saya jadi ingin bertanya kepada agan Ramayana.

Menurut anda, siapa nama Tuhan dari bangsa-bangsa yang hidup dalam lingkup kebudayaan Cina? Juga, bagaimana pandangan anda dengan kaum tersebut?

Terima kasih atas sharingnya.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 6:21 pm

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:Hai agan Ramayana, berhubung ini trit berhubungan dengan nama Tuhan, saya menjadi berpikir tentang sesuatu. Seperti yang agan kemukakan, saya bisa memahami tentang polemik nama YHWH. Jika dilihat dari kacamata Tuhan Israel dan para nabi dari kalangan bangsa Yahudi bisa jadi agan memahami YHWH sebagai nama diri seperti itu.

Saya tidak berniat melontarkan pendapat tentang pandangan anda tentang nama YHWH dan semacamnya, karena tampaknya di forum ini sudah cukup banyak dibahas. Berhubung sepertinya topiknya sangat general namun dimulai dengan sangat Israel-oriented begini, saya jadi ingin bertanya kepada agan Ramayana.

Menurut anda, siapa nama Tuhan dari bangsa-bangsa yang hidup dalam lingkup kebudayaan Cina? Juga, bagaimana pandangan anda dengan kaum tersebut?

Terima kasih atas sharingnya.
orang China jaman dulu memanggil Thian setau ane. ini nama atau sebutan ane ga tau.

perlu ente tau, Ane bukan kopig(kepala batu) yg berkata.. hanya lewat agama kristen manusia selamat!

ane akan jelaskan apa pandangan ane kepada teman teman muslim lain.

YESUS sang Firman berkata.. Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA kalau tidak melalui aku!

sebagian besar orang kristen emang menganggap tanpa percaya YESUS, mereka tidak akan selamat! dan percaya YESUS artinya harus di baptis!

ada ayat Injil emang berkata.. jadikan semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS.

tetapi.. apakah ini jalan keselamatan? tidak di sebut di Alkitab begitu! yg di sebut selamat adalah orang yang melakukan kehendak BAPA. apa kehendak BAPA?
1. Kasihilah TUHAN dengan segenap jiwa dan segenap akal budi.
2. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

lalu apa maksudi di baptis?? baptisan menurut adalah ikrar akan hubungan yg terjadi bila kita menerima TUHAN. yaitu adanya Firman yg diajarkan langsung oleh TUHAN kepada manusia melalui ROH KUDUS!

lalu apa maksud anak di ayat baptisan ini? hampir semua memaknai itu sebagai YESUS! yaitu menerima BAPA, FIRMAN, dan ROH KUDUS.

ane punya pendapat yang lain. Anak dalam hal ini adalah manusia! anak anak TUHAN. YESUS mengajar kita menyebut TUHAN denagn sebutan BAPA. dan kita diajar YESUS sebagai anak anakNYA. kan aneh kalau di baptisan dia menyebut Anak tapi artinya bukan manusia? buat apa kalau itu artinya YESUS misalnya. kenapa dia ga bilang aja, baptislah dalam nama BAPA, dan YESUS dan Roh KUDUS.

tetapi ane ga salahin yg menyebut itu YESUS krn di alkitab juga dikatakan, orang yang menerima Roh KUDUS, akan diajar FIRMAN langsung oleh TUHAN melalui Roh KUDUS ini.

tetapi ane punya pandangan Anak dalam hal ini adalah KITA!! ANAK ANAK BAPA!

Lalu apa maksud YESUS berkata.. tidak ada seorangpun yg datang ke BAPA kalau tidak lewat aku?
jangan lupa.. YESUS adalah FIRMAN TUHAN yg ada sebelum semua ada!

Bahkan YESUS berkata, daud "di beri Firman" oleh YESUS ketika daud berseru seru kepada TUHAN.
artinya YESUS sebagai Firman juga "datang" saat musa, abraham, adam, bahkan ane percaya sidharta gautama, dan para nabi nabi yang mengajar kebaikan.

YESUS berkata akan ada nabi nabi palsu. apakah YESUS berkata ini nabi kristen?? ga disebut! apakah ini nabi yahudi? juga ga disebut!!

yang disebut adalah...... Dari ajaran nabi itulah kita tau itu palsu atau tidak! dari buah perbuatan pengikut nabi itu kita bisa melihat! apakah ajarannya baik? atau tidak!! apakah berbuah manis? atau masam!!

YESUS tidak membawa agama!!

ente bayangkan ya.. saat orang orang suci itu berupaya mendapat pencerahan seperti menyepi, berpantang, dll yg mana itu adalah upaya mendapat wahyu kebajikan.. apakah TUHAN akan diam saja??

ada manusia yg diakui sebagai anak anak TUHAN mencari kebenaran dan kebaikan, mosok TUHAN tidak memberi wahyu?? dan wahyu inilah datang dalam bentuk FIRMAN!! Ajaran kebenaran!! Ajaran kebaikan!! kabar baik buat manusia!! Inilah YESUS!

Inilah TUHAN yang menyelamatkan!! YESUS artinya TUHAN YHWH menyelamatkan. Manusia selamat kalau telah mendapat jalan terang! jalan kebenaran! jalan kebaikan!! inilah yg di sebut melalui AKU! Melalui FIRMAN!

bukankah secara akal kita bisa renungkan kebenaran ini?

Manusia selamat atau pasti masuk surga kalau melakukan apa yg diajar Firman TUHAN. Dan Firman TUHAN ini pasti mengajar 2 hal diatas.

menjadi pertanyaan.. Buddha kan ga mengakui TUHAN! Shinto kan ga mengakui BAPA YHWH!

itu benar! tetapi ane percaya kebaikan mereka akan tetap di terima! dan biarlah saat kematian umat tersebut, TUHAN yg menampakkan diri kepada mereka.. Ane percaya TUHAN tidak egois! yg kalau ga diakui keTUHANanNYA di dunia maka akan masuk neraka!! kayak anek kecil aja!!

Lalu kalau pandangan ane seperti ini, perlukah ajaran Kristen?? perlukan agama kristen???
ajaran kristen perlu sama seperti ajaran kebaikan agama lain. kalau agama kristen, ane ga ngurus! Tuhan ga bawa nama agama! TUHAN hanya mengajar kebaikan!

biarlah yang bisa berakal budi mengerti hal ini..

yang ane ingin lakukan adalah berdoa di samping biksu yg semedi di pegunungan tibet. pasti asik! hehehehehe

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Mon Aug 19, 2013 10:42 am

@ramayana wrote:@ dhans..

itu kan katanya orang moab!! mosok dia bilang kalah? hahahahahahahaahha..

ada ga nama Tuhan ente??

lah trus kenapa harus dipercaya tu Inskripsi/prasati, yang jelas2 sampeyan tau kekkeliruuuaaannnyaahh..?!
atau memang kebalikannya...prasassti itu yang benar..! alkitab yang di edit seperti biasanya..! hahah....

pas giliran mereka menyebut nama tuhan sampeyan percaya, tapi sisanya ga percaya gitu..??!!! bukti macam apa itu..??sekarang umat muslim disuruh ikut2an menggunakan pembuktian batu nda jelas itu...?! sampeyan ini nda menggunakan logika ya kalau bicara..

sudah jelas ada kontradiksi pada kedua hal itu (alkitab dan prasasti tsb) masih mau nekat pake tu prasasti..!!
siapa yang harusnya ketawa sebenernya...

sorry ya saya ga ikut2 pake tu batu ga bisa dipercaya..!!
secara alkitabiah aja tu batu ga bisa dipercaya..!!
secara fakta pun ga susah untuk dipercaya, karena sampai detik ini para penghuni gereja masih menggunakan alla sebagai tuhan mereka...! alkitab mereka yang katanya ga berubah pun masih menggunakan allah sebagai tuhan mereka...!
....kasian... ada sebiji umat mau utak-atik penyebutan allah dengan menggunakan prasasti nda jelas...
sana sampeyan bawa tu foto ke LAI... kali aja sampeyan bisa berdiskusi dengan satpamnya dan ga ditendang sebelum ketemu pejabatnya....!

haduh...haduh....lengkap sudah keterpurukan umat kristen...

Modal iman hanya pada tulisan pada batu yang tidak jelas kebenarannya..!!dan, sekali lagi sampeyan membuat tret cupu bermodalkan inskripsi/prasasti/peninggalan... yang tidak jelas blas...

banyak2 belajar mas... biar ga sesat....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by ramayana on Sat Aug 24, 2013 8:58 pm

dhans..

ane juga ,ales kalau diskusi ama ente bar...
mikir aja ga sanggup!

prasasti itu adalah "klaim" dari moab!

tetapi mengenai nama kan itu ga hoax!

contoh....

PKI klaim kalau tentara akan kudeta sukarno! jadi mereka membunuh jendral.

tentara klaim PKI yg kudeta!

ada 2 klaim.. mana yg bener? ya tergantung ente percaya mana.. iya kan??

tetapi nama sukarno, PKI dll kan bener bener ada!! hanya versi cerita yg beda!!!

sama juga prasasti.. nama YHWH kan emang ada!! dan diakui moab!! hanya versi cerita aja yg beda!

kalau prasasti itu emang menunjukkan kalau TUHAN dari bani israel itu YHWH.. lalu gimana klaim quran yg berkata Tuhan mereka itu Allah??

apa menurut ente Allah sama ama Tuhan yg tertulis di prasasti itu? hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Thu Aug 29, 2013 11:10 am

@ramayana wrote:dhans..

ane juga ,ales kalau diskusi ama ente bar...
mikir aja ga sanggup!

prasasti itu adalah "klaim" dari moab!

tetapi mengenai nama kan itu ga hoax!

contoh....

PKI klaim kalau tentara akan kudeta sukarno! jadi mereka membunuh jendral.

tentara klaim PKI yg kudeta!

ada 2 klaim.. mana yg bener? ya tergantung ente percaya mana.. iya kan??

tetapi nama sukarno, PKI dll kan bener bener ada!! hanya versi cerita yg beda!!!

sama juga prasasti.. nama YHWH kan emang ada!! dan diakui moab!! hanya versi cerita aja yg beda!

kalau prasasti itu emang menunjukkan kalau TUHAN dari bani israel itu YHWH.. lalu gimana klaim quran yg berkata Tuhan mereka itu Allah??

apa menurut ente Allah sama ama Tuhan yg tertulis di prasasti itu? hahahaha

ya silahkan aja gunakan prasasti yang didalamnya banyak hoaxnya...

klaim QUran didukung oleh catatan sejarah dalam hadis tuh...yang bersanad dan berperawi yang bersambung dan diteliti para periwayatnya...!! tidak ntah berantah macam prasasti kebangggaanmu itu..!! siapa yang nulis..?? siapa yang meriwayatkan..?? jawabannya "au" masih "gelap"..

Nama/panggilan Allah sudah ada jeng, dari sebelum kedatangan syariat islam melalui nabi saw...!!
mau bantah pake apa sampeyan..?? parassasti yang ada hoax didalamnya..??! bikin ngakak aja..!

lagian kenapa gereja menggunakan Allah untuk penggilannya (tuhan bapa)...ini dari mana..?? nyontek muslim..??! kan katanya YHWH..!

prasasti oh prasasti.....udh jelas berbeda dengan alkitab masih juga dipake...!! jadi nama tuhan bapa harusnya YHWH..? trus kenapa alkitab mu masih menggunakan allah..???!!! katanya penamaan/penyebutan di prasasti itu yg "bener"...!!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 11:15 am


prasasti tersebut membuktikan..
sejak jaman adam tidak ada yang menuhankan: alloh swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Thu Aug 29, 2013 12:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
prasasti tersebut membuktikan..
sejak jaman adam tidak ada yang menuhankan: alloh swt
maksudmu prasasti yang berisi hoax itu..??
sampeyan percaya prasasti tersebut..??

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 12:23 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
prasasti tersebut membuktikan..
sejak jaman adam tidak ada yang menuhankan: alloh swt
maksudmu prasasti yang berisi hoax itu..??
sampeyan percaya prasasti tersebut..??
pun sampai hari ini..
gak ada yahudi yang menuhankan alloh swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dhans on Thu Aug 29, 2013 1:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
prasasti tersebut membuktikan..
sejak jaman adam tidak ada yang menuhankan: alloh swt
maksudmu prasasti yang berisi hoax itu..??
sampeyan percaya prasasti tersebut..??
pun sampai hari ini..
gak ada yahudi yang menuhankan alloh swt
ya karena mereka percaya pada prasasti2 yang berisi hoax...

lalu dari mana penyebutan allah kristen saat ini...??

kalian ikut2 Islam, atau mau ikut2 yahudi dengan prasasti2 hoax nya...?? boong

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by roswan on Thu Feb 20, 2014 10:13 am

YHWH itu sebenarnya cuma KALIMAT: Dia adalah.

kata nabi Musa : yhwh Eloha

yang sebenarnya artinya: Dia adalah Allah.

Jadi yang nama tuhan itu adalah Allah, vukan yhwh.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by dihar pratiwi on Mon Mar 30, 2015 2:23 pm

Dalam bahasa arab Dialah Allah ditulis dengan huwallohu (هوالله)
Itulah sebenarnya maksud Nabi Musa pada saat itu. YHWH mungkin tulisan dalam alfabetnya kali..
Wallahu a'lam bisshowab..

dihar pratiwi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 25
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 30.03.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 10:22 pm

@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
prasasti tersebut membuktikan..
sejak jaman adam tidak ada yang menuhankan: alloh swt
maksudmu prasasti yang berisi hoax itu..??
sampeyan percaya prasasti tersebut..??
pun sampai hari ini..
gak ada yahudi yang menuhankan alloh swt
ya karena mereka percaya pada prasasti2 yang berisi hoax...

lalu dari mana penyebutan allah kristen saat ini...??

kalian ikut2 Islam, atau mau ikut2 yahudi dengan prasasti2 hoax nya...?? boong

dari El/Eloah/Elohim
justeru islam yang nyontek sebutan tersebut
dijadikan 'nama' bagi ilahnya muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 10:26 pm

@roswan wrote:YHWH itu sebenarnya cuma KALIMAT: Dia adalah.

kata nabi Musa : yhwh Eloha

yang sebenarnya artinya: Dia adalah Allah.

Jadi yang nama tuhan itu adalah Allah, vukan yhwh.

YHWH = Aku adalah Aku/Akulah Aku
itu jawaban Tuhan ketika ditanya naman-Nya oleh Musa
namanya bukan: alloh swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti nama TUHAN yang benar! bukti nama Tuhan ente apa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik