FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Halaman 5 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 3:10 am

First topic message reminder :

Nah, jangan modal mangapan doank...apa BUKTInya?

bisa saja sembarang manusia, sembarang lelaki mengaku sebagai tuhan...

ehmm 
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Tue Aug 27, 2013 11:38 pm

menyuruh itu hanay bisa dilakukan oleh yang punya kuasa..

diupgrade deh tuh otak, punya gak seh...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by alex77 on Tue Aug 27, 2013 11:38 pm

@myxpnelyx wrote:
@alex77 wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:mana BUKTInya kalau si yesus itu pernah mati lalu hidup kembali/bangkit...

kalau mukjizat menghidupkan orang mati itu, bukan cuma nabi Isa, nabi Muhammad juga pernah menghidupkan kembali seorang gadis kecil, juga dajal itu seperti nabi Isa, bisa menghidupkan orang mati dan malah sama-sama dikira tuhan.
baca Injil..
semua tercatat lengkap
Benarkah? Apakah ada pernyataan didalam injil yang menyatakan, bahwa Yesus berkata dari bibirnya sendiri : "Aku adalah tuhan, atau sembahlah aku". Jika memang ada, saya ingin sekali melihat buktinya.

Juga didalam Injil, Yesus disebut sebagai Tuhan, anak tuhan, anak manusia dan seseorang. Saya tanya, yang mana sih yang benar?
Alkitab menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan...
jika pernyataan anda seperti itu, sulit didebat pak.
anda memakai dasar alkitab yang saya tidak percayai.
jika saya memakai dasar Al-Qur'an yang anda tidak percayai juga sulit.
pendekatan satu-satunya hanyalah akal.
sesederhana :
siapa tuhan, siapa yesus, barulah bisa terjawab apakah tuhan=yesus.
bukankah begitu? atau apakah ada metode pembuktian yang lain? boleh diajukan disini.
bung myxpnelyx,
bukankah kita berbicara tentang Tuhan..?
pedoman kita mempercayai Tuhan adalah kitab suci..

anda bertanya, siapa Tuhan, siapa yesus..?
kami menjawab yesus adalah Tuhan..
pembuktiannya berdasarkan kitab suci, dalam hal ini kami menggunakan Alkitab...

apakah akal bisa menjelaskan tentang Kekuasaan Tuhan..?
misalkan Tuhan melakukan mukjizat..? apakah akal bisa menjelaskan ini...?

lalu dimana kita harus menggunakan akal..?
kita menggunakan akal untuk mengkaji, siapa Nabi/Rasul yang memberitakan tentang Tuhan..
bagaimana kehidupan nabi tersebut sehingga layak disebut nabi,
benarkah ia mendapat mandat dari Tuhan..?

kita diberikan akal untuk mengkaji apa yang bisa dikaji oleh akal...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Tue Aug 27, 2013 11:43 pm

kitabsuci yang mana dulu, kala yang berisi dusta dan kibulan seperti tentang bumi yang pipih berujung dan terlihat seluruh permukaannya dari atas pohon ya tidak berlaku itu...buang saja ke tempat sampah...cari kitabsuci yang benar, yang dari tuhan yang asli sang pencipta alam semesta.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by alex77 on Tue Aug 27, 2013 11:54 pm

@Mutiara wrote:kitabsuci yang mana dulu, kala yang berisi dusta dan kibulan seperti tentang bumi yang pipih berujung dan terlihat seluruh permukaannya dari atas pohon ya tidak berlaku itu...buang saja ke tempat sampah...cari kitabsuci yang benar, yang dari tuhan yang asli sang pencipta alam semesta.
anda di trit anda sendiri malah mancing OOT.. aneh...
kita disini mau bahas tentang ke Tuhanan yesus atau tentang bumi..?
atau tentang kepalsuan kitab suci..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Wed Aug 28, 2013 12:01 am

semua itu ada kaitannya, kalau kalian mengandalkan buktinya injil....injil yang mana dulu, yang sudah terbukti palsu itu....ya TIDAK LAYAK untuk jadi BUKTI, bukan bukti yang bisa dipakai.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by alex77 on Wed Aug 28, 2013 12:10 am

@Mutiara wrote:semua itu ada kaitannya, kalau kalian mengandalkan buktinya injil....injil yang mana dulu, yang sudah terbukti palsu itu....ya TIDAK LAYAK untuk jadi BUKTI, bukan bukti yang bisa dipakai.
mana yang aslinya..? bawa sini..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Wed Aug 28, 2013 12:33 am

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by alex77 on Wed Aug 28, 2013 12:43 am

hahahaha..
thrit anda sendiri anda jadikan sumber..!!!!!!

ketawa guling 

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Wed Aug 28, 2013 1:13 am

baca! disitu ada ayat-ayatnya yang masih bisa dipakai, yang belum sempat dipalsukan..

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Wed Aug 28, 2013 5:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
dengan kuasa yang cuma 3 apa layak kita sebagai manusia menyebutnya mahakuasa?
lha suruh nunjukin kuasa ke 4, 5, 6, .......
malah nyungsep
piss 
menghancurkan apakah bukan termasuk kuasa tuhan?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Wed Aug 28, 2013 5:11 am

@alex77 wrote:
@myxpnelyx wrote:
@alex77 wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:baca Injil..
semua tercatat lengkap
Benarkah? Apakah ada pernyataan didalam injil yang menyatakan, bahwa Yesus berkata dari bibirnya sendiri : "Aku adalah tuhan, atau sembahlah aku". Jika memang ada, saya ingin sekali melihat buktinya.

Juga didalam Injil, Yesus disebut sebagai Tuhan, anak tuhan, anak manusia dan seseorang. Saya tanya, yang mana sih yang benar?
Alkitab menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan...
jika pernyataan anda seperti itu, sulit didebat pak.
anda memakai dasar alkitab yang saya tidak percayai.
jika saya memakai dasar Al-Qur'an yang anda tidak percayai juga sulit.
pendekatan satu-satunya hanyalah akal.
sesederhana :
siapa tuhan, siapa yesus, barulah bisa terjawab apakah tuhan=yesus.
bukankah begitu? atau apakah ada metode pembuktian yang lain? boleh diajukan disini.
bung myxpnelyx,
bukankah kita berbicara tentang Tuhan..?
pedoman kita mempercayai Tuhan adalah kitab suci..

anda bertanya, siapa Tuhan, siapa yesus..?
kami menjawab yesus adalah Tuhan..
pembuktiannya berdasarkan kitab suci, dalam hal ini kami menggunakan Alkitab...

apakah akal bisa menjelaskan tentang Kekuasaan Tuhan..?
misalkan Tuhan melakukan mukjizat..? apakah akal bisa menjelaskan ini...?

lalu dimana kita harus menggunakan akal..?
kita menggunakan akal untuk mengkaji, siapa Nabi/Rasul yang memberitakan tentang Tuhan..
bagaimana kehidupan nabi tersebut sehingga layak disebut nabi,
benarkah ia mendapat mandat dari Tuhan..?

kita diberikan akal untuk mengkaji apa yang bisa dikaji oleh akal...
coba dilihat yang tebal, anda belum benjawab siapa tuhan. anda hanya menjawab yesus adalah tuhan. bagaimana anda bisa dengan terburu-buru menyimpulkan yesus adalah tuhan sementara tuhan itu sendiri anda tidak tahu?
bukankah kita telah sepakat harus lengkap, "siapa tuhan, siapa yesus"?
coba diikuti tanya jawab saya dengan pak Segorowedi.
Pak segorowedi menyatakan bahwa "tuhan adalah yang hanya mempunyai 3 kuasa".
apakah anda setuju dengan hal itui?

@ Segorowedi
(yang warna merah) itu kuasa yang baru ditambahkan oleh pak alex77. anda setuju dengan hal tersebut?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 9:04 am

@Mutiara wrote:menyuruh itu hanay bisa dilakukan oleh yang punya kuasa..
diupgrade deh tuh otak, punya gak seh...
lha itu kan kalau kotijah nyuruh muhammad..
kalau kamu pergi ke dokter yang tukang menyembuhkan penyakit, beda..
kamu yang harus nurut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 9:05 am

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
dengan kuasa yang cuma 3 apa layak kita sebagai manusia menyebutnya mahakuasa?
lha suruh nunjukin kuasa ke 4, 5, 6, .......
malah nyungsep
piss 
menghancurkan apakah bukan termasuk kuasa tuhan?
itu kuasa sebagai Sang Khalik
ehmm 

apalagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Wed Aug 28, 2013 9:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
dengan kuasa yang cuma 3 apa layak kita sebagai manusia menyebutnya mahakuasa?
lha suruh nunjukin kuasa ke 4, 5, 6, .......
malah nyungsep
piss 
menghancurkan apakah bukan termasuk kuasa tuhan?
itu kuasa sebagai Sang Khalik
ehmm 

apalagi?
menghancurkan=menciptakan?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 9:46 am


beda dong..
- menghancurkan, berkuasa..
- menciptakan, juga berkuasa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Wed Aug 28, 2013 10:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
beda dong..
- menghancurkan, berkuasa..
- menciptakan, juga berkuasa..
sebelumnya saya sudah post :
"-) sang khalik = sepertinya kita sama setuju itu artinya sang pencipta. atau ada tambahan lagi?"
saat itu anda tidak menambahkannya lagi, bahkan anda bertanya kepada saya apa yang belum tercover. saya memberikan "menghancurkan". dan anda jawab itu sebagai kuasa sang khalik.

postingan tersebut berawal dari postingan anda :
"- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa"
jadi spertinya kita belum sama-sama setuju bahwa sang khalik itu sebagai sang pencipta.
sebagai sang khalik disini menurut anda apa?


myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 10:14 am

@myxpnelyx wrote:
jadi spertinya kita belum sama-sama setuju bahwa sang khalik itu sebagai sang pencipta.
sebagai sang khalik disini menurut anda apa?
penguasa di bumi dan di sorga..
penguasa dunia-akhirat (islam)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Wed Aug 28, 2013 10:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jadi spertinya kita belum sama-sama setuju bahwa sang khalik itu sebagai sang pencipta.
sebagai sang khalik disini menurut anda apa?
penguasa di bumi dan di sorga..
penguasa dunia-akhirat (islam)
cuma dua tempat?(bumi dan sorga) tidak berkuasa di tempat lain?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 10:47 am


dah tak kasih versi islamnya, to?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Wed Aug 28, 2013 10:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
kenapa engga semua firman/wahyu itu menjadi manusia biar banhyak yang mengajar .... keyy
dulu via nabi-nabi..
kemudian langsung dalam sosok Yesus..
yeehhhhhhh ...... gak baca apa yang ditanyakan ........ blum jawab pertanyaan tuh ............. yeeesss

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Wed Aug 28, 2013 10:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
dah tak kasih versi islamnya, to?
yang tanya versi islamnya siapa? bukankah kita telah sama-sama setuju, pembahan ini hanya bersumber dari bible. yang mana menurut saya jawaban anda sebagai refresentasi dari bible tersebut.
atau anda ingin mengemukakan bahwa jawaban anda diatas tidak merujuk daripada bible?
atau anda ingin menambahkan sang khalik berkuasa dimana lagi.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 10:57 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
kenapa engga semua firman/wahyu itu menjadi manusia biar banhyak yang mengajar .... keyy
dulu via nabi-nabi..
kemudian langsung dalam sosok Yesus..
yeehhhhhhh ...... gak baca apa yang ditanyakan ........ blum jawab pertanyaan tuh ............. yeeesss
firman jadi manusia itu..
kalau dulu diajar via nabi-nabi, kini diajar sendiri langsung oleh Tuhan..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 10:59 am

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dah tak kasih versi islamnya, to?
yang tanya versi islamnya siapa? bukankah kita telah sama-sama setuju, pembahan ini hanya bersumber dari bible. yang mana menurut saya jawaban anda sebagai refresentasi dari bible tersebut.
atau anda ingin mengemukakan bahwa jawaban anda diatas tidak merujuk daripada bible?
atau anda ingin menambahkan sang khalik berkuasa dimana lagi.
di alkitab-pun..
bahkan langit, bumi dan segala isinya..
yang mencipakan adalah Tuhan Allah/Sang Khalik..
menciptakan aja bisa, apalagi menguasainya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Wed Aug 28, 2013 11:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
kenapa engga semua firman/wahyu itu menjadi manusia biar banhyak yang mengajar .... keyy
dulu via nabi-nabi..
kemudian langsung dalam sosok Yesus..
yeehhhhhhh ...... gak baca apa yang ditanyakan ........ blum jawab pertanyaan tuh ............. yeeesss
firman jadi manusia itu..
kalau dulu diajar via nabi-nabi, kini diajar sendiri langsung oleh Tuhan..
ehmm 
waaahhhh ........ gak ngerti pertanyaan ............ coba perhatikan anak-anaaakkk ...... kenapa gak semua firman/wahyu jadi manusia ? ........... ngerti anak-anaakk ?
yyyaaaaaaaaaaaaaa ............................ nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Wed Aug 28, 2013 12:10 pm

firman jadi manusia itu KUN FAYAKUN, lalu jadilah manusia...dll itu

sampai kiamat pun tak akan terbukti itu yesus sebagai tuhan, cuma klaim kosong
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik