FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Halaman 3 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 3:10 am

First topic message reminder :

Nah, jangan modal mangapan doank...apa BUKTInya?

bisa saja sembarang manusia, sembarang lelaki mengaku sebagai tuhan...

ehmm 
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 10:32 am

@Jagona wrote:
hi hi hi ............ injil yang mana ? ........................... okey
misalnya ini..
Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?" Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yohanes 8:57-59)

"Aku dan Bapa adalah satu." Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?" Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." (Yohanes 10:30-33)

Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan." (Yohanes 12:44-46)

Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu." (Yohanes 13:12-14)

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)


tetep gak percaya kan?
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Mon Aug 26, 2013 1:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ............ injil yang mana ? ........................... okey
misalnya ini..
Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?" Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yohanes 8:57-59)

"Aku dan Bapa adalah satu." Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?" Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." (Yohanes 10:30-33)

Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan." (Yohanes 12:44-46)

Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu." (Yohanes 13:12-14)

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)


tetep gak percaya kan?
nyerah 
yaahhh engga dong .......... itu kan produk Pa Ulus juga ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 1:25 pm


nah bener kan..
padahal kalau diminta injil yang 'bukan produk paulus'
pasti langsung nungging..
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Ibnu Sabil on Mon Aug 26, 2013 1:40 pm

@Jagona wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Sampai kapanpun tidak akan ditemukan bukti jika yesus adalah tuhan, malah akan dibuktikan sebaliknya ketika menjelang kiamat nabi isa as yang dianggap yesus diturunkan Allah SWT ke dunia untuk membantu al Mahdi bersama-sama membunuh dajjal

@brother
Jika taurat asli,injil asli, dan al quran pastin firman-Nya.
hi hi hi ........... aku nanya ama kristener, sebab katanya firman jadi manusia ................. okey

trus itu nabi isa mau kembali ke bumi ........ dapat dongeng dari mana ? masa nabi dah wafat (ayat 3/144) mau balik lagi ke bumi ................ kalo gak salah dongeng itu buatan paulus ama petrus ................................ okey lagi
@sister

Ini bukanlah dongeng asal-asalan lho mbak..

Dalil-dalilnya juga ada di alqur'an ini buktinya :

Pertama, firman Allah Ta’ala: Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (QS. Az Zukhruf [43]: 57-61).

Konteks ayat-ayat ini bercerita tentang kisah Nabi Isa. Pada akhir rangkaian ayat-ayat tersebut, Allah berfirman وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Maknanya adalah, turunnya Nabi Isa sebelum terjadinya kiamat kelak merupakan pertanda bahwa terjadinya kiamat sudah sangat dekat. Makna ini dikuatkan oleh qira’ah Ibnu Abbas, Mujahid dan sejumlah ulama tafsir lainnya yang membaca ayat ini dengan memfathahkan huruf ‘ain dan lam pada lafal la-‘ilmun sehingga menjadi وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ, yang maknanya adalah ‘Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar merupakan salah satu tanda (dekatnya) hari kiamat’.[1]

Kedua, firman Allah Ta’ala: “Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan ada­lah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” “Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 157-159)
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Mon Aug 26, 2013 1:57 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@Jagona wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Sampai kapanpun tidak akan ditemukan bukti jika yesus adalah tuhan, malah akan dibuktikan sebaliknya ketika menjelang kiamat nabi isa as yang dianggap yesus diturunkan Allah SWT ke dunia untuk membantu al Mahdi bersama-sama membunuh dajjal

@brother
Jika taurat asli,injil asli, dan al quran pastin firman-Nya.
hi hi hi ........... aku nanya ama kristener, sebab katanya firman jadi manusia ................. okey

trus itu nabi isa mau kembali ke bumi ........ dapat dongeng dari mana ? masa nabi dah wafat (ayat 3/144) mau balik lagi ke bumi ................ kalo gak salah dongeng itu buatan paulus ama petrus ................................ okey lagi
@sister

Ini bukanlah dongeng asal-asalan lho mbak..

Dalil-dalilnya juga ada di alqur'an ini buktinya :

Pertama, firman Allah Ta’ala: Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (QS. Az Zukhruf [43]: 57-61).

Konteks ayat-ayat ini bercerita tentang kisah Nabi Isa. Pada akhir rangkaian ayat-ayat tersebut, Allah berfirman وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Maknanya adalah, turunnya Nabi Isa sebelum terjadinya kiamat kelak merupakan pertanda bahwa terjadinya kiamat sudah sangat dekat. Makna ini dikuatkan oleh qira’ah Ibnu Abbas, Mujahid dan sejumlah ulama tafsir lainnya yang membaca ayat ini dengan memfathahkan huruf ‘ain dan lam pada lafal la-‘ilmun sehingga menjadi وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ, yang maknanya adalah ‘Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar merupakan salah satu tanda (dekatnya) hari kiamat’.[1]

Kedua, firman Allah Ta’ala: “Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan ada­lah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” “Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 157-159)
Hi hi hi ........... pengertian SA'AH adalah hari penutupan sejarah kehidupan makhluk hidup di Dunia ............... bukan kiamat .............................. okey
trus ........ ayat 4/158 ....... pengertian di angkat kepada-NYA, bukan berarti berdampingan dengan ALLAH, tetapi dipindahkan ke tempat lain dalam dalam kekuasaan ALLAH, sesuai dengan ayar 23/50 ....................................... okey

aku bilang itu dongeng karena bertentangan dengan ayat 2/28, 3/59, dan 3/144.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 1:58 pm


bakalan berantem lagi nih...
TKP 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Mon Aug 26, 2013 2:31 pm

jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 2:47 pm

sudah berkali-kali kristen GAGAL membuktikan ketuhanan yesus, klaim kosong, pepesan kosong.

yesus BUKAN tuhan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 11:53 pm

@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 11:54 pm

@Mutiara wrote:sudah berkali-kali kristen GAGAL membuktikan ketuhanan yesus, klaim kosong, pepesan kosong.

yesus BUKAN tuhan.
slimah gagal membantah..
senjatanya tinggal megap-megap: injil palsu
nyerah nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Tue Aug 27, 2013 9:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Tue Aug 27, 2013 9:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
bakalan berantem lagi nih...
TKP 
hikmah dari perbedaan pendapat ................ gak kaya kau, ngiprit aja bisanya ..... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 9:37 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 9:38 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bakalan berantem lagi nih...
TKP 
hikmah dari perbedaan pendapat ................ gak kaya kau, ngiprit aja bisanya ..... key
hikmahnya..
ada masalah serius di sumbernya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Tue Aug 27, 2013 10:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
sama aja kan .... firman jadi manusia ........ itu bukan kiasan ....... anda kan amat mengimaninya, bahwa firman jadi manusia ? .............. padahal firman itu adalah ketetapan/wahyu ........... kenapa jang jadi manusia cuma 1 ? ............ nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Tue Aug 27, 2013 10:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bakalan berantem lagi nih...
TKP 
hikmah dari perbedaan pendapat ................ gak kaya kau, ngiprit aja bisanya ..... key
hikmahnya..
ada masalah serius di sumbernya
bukan di sumber-nya tetapi di pemahaman sumber itu ......... hi hi hi ...salah duga lagi ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 10:58 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
sama aja kan .... firman jadi manusia ........ itu bukan kiasan ....... anda kan amat mengimaninya, bahwa firman jadi manusia ? .............. padahal firman itu adalah ketetapan/wahyu ........... kenapa jang jadi manusia cuma 1 ? ............ nyemplung
kan kamu tanya kiasannya 'Anak'?
kalau firman menjadi manusia itu artinya Tuhan mengajar manusia secara langsung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
ada kata "sebagai" itu dimaknai apa pak?
apakah sama maknanya dengan "berperan" seperti :
Kevin costner sebagai robin hood,
pierre brosnan sebagai james bond atau seperti apa pak?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Jagona on Tue Aug 27, 2013 11:26 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
sama aja kan .... firman jadi manusia ........ itu bukan kiasan ....... anda kan amat mengimaninya, bahwa firman jadi manusia ? .............. padahal firman itu adalah ketetapan/wahyu ........... kenapa jang jadi manusia cuma 1 ? ............ nyemplung
kan kamu tanya kiasannya 'Anak'?
kalau firman menjadi manusia itu artinya Tuhan mengajar manusia secara langsung..
kenapa engga semua firman/wahyu itu menjadi manusia biar banhyak yang mengajar .... keyy

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 11:28 am

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:jika yesus anak tuhan, jadi bukan tuhan, tapi cuma anaknya tuhan.
term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
ada kata "sebagai" itu dimaknai apa pak?
apakah sama maknanya dengan "berperan" seperti :
Kevin costner sebagai robin hood,
pierre brosnan sebagai james bond atau seperti apa pak?
peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3, yaitu:
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 11:30 am

@Jagona wrote:
kenapa engga semua firman/wahyu itu menjadi manusia biar banhyak yang mengajar .... keyy
dulu via nabi-nabi..
kemudian langsung dalam sosok Yesus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 11:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:term 'Anak' itu kiasan..
tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
ada kata "sebagai" itu dimaknai apa pak?
apakah sama maknanya dengan "berperan" seperti :
Kevin costner sebagai robin hood,
pierre brosnan sebagai james bond atau seperti apa pak?
peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3, yaitu:
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus
saya tanya makna kata "sebagai" koq dijawab fungsi/peran/kuasa tuhan.
dijawab aja pak, apakah "YA" atau "TIDAK". jika tidak, "sebagai" tersebut dimaknai apa?

yang menberikan peran/fungsi/kuasa tuhan itu siapa pak?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 11:51 am

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:tolong dong ceritain kiasan dari apa ? ....................... hi hi hi
rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
ada kata "sebagai" itu dimaknai apa pak?
apakah sama maknanya dengan "berperan" seperti :
Kevin costner sebagai robin hood,
pierre brosnan sebagai james bond atau seperti apa pak?
peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3, yaitu:
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus
saya tanya makna kata "sebagai" koq dijawab fungsi/peran/kuasa tuhan.
dijawab aja pak, apakah "YA" atau "TIDAK". jika tidak, "sebagai" tersebut dimaknai apa?

yang menberikan peran/fungsi/kuasa tuhan itu siapa pak?
sebagai -> peran/fungsi/kuasa..
itu milik Tuhan, bukan pemberian siapapun..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 12:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:rupa/sosok manusia-Nya sebagai Sang Firman..
ada kata "sebagai" itu dimaknai apa pak?
apakah sama maknanya dengan "berperan" seperti :
Kevin costner sebagai robin hood,
pierre brosnan sebagai james bond atau seperti apa pak?
peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3, yaitu:
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus
saya tanya makna kata "sebagai" koq dijawab fungsi/peran/kuasa tuhan.
dijawab aja pak, apakah "YA" atau "TIDAK". jika tidak, "sebagai" tersebut dimaknai apa?

yang menberikan peran/fungsi/kuasa tuhan itu siapa pak?
sebagai -> peran/fungsi/kuasa..
itu milik Tuhan, bukan pemberian siapapun..
jadi seperti itu ya pak, ada sebagai/fungsi/peran/kuasanya masing-masing.
apa ga ada /fungsi/peran/kuasa yang lain selain yang 3 itu?

jika kita kesusahan dan butuh pertolongan tapi kita berdoanya kepada yang disapa bapa, itu kita tidak ditolong ya pak? karena yang disapa bapa kan bukan atau sebagai/fungsi/peran/kuasanya penolong. seperti itukah?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 1:06 pm

@myxpnelyx wrote:
jadi seperti itu ya pak, ada sebagai/fungsi/peran/kuasanya masing-masing.
apa ga ada /fungsi/peran/kuasa yang lain selain yang 3 itu?

jika kita kesusahan dan butuh pertolongan tapi kita berdoanya kepada yang disapa bapa, itu kita tidak ditolong ya pak? karena yang disapa bapa kan bukan atau sebagai/fungsi/peran/kuasanya penolong. seperti itukah?
- misalnya soal apa?
- kita sapa apapun, kan sampainya sama, Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik