FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 3:10 am

First topic message reminder :

Nah, jangan modal mangapan doank...apa BUKTInya?

bisa saja sembarang manusia, sembarang lelaki mengaku sebagai tuhan...

ehmm 
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 1:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jadi seperti itu ya pak, ada sebagai/fungsi/peran/kuasanya masing-masing.
apa ga ada /fungsi/peran/kuasa yang lain selain yang 3 itu?

jika kita kesusahan dan butuh pertolongan tapi kita berdoanya kepada yang disapa bapa, itu kita tidak ditolong ya pak? karena yang disapa bapa kan bukan atau sebagai/fungsi/peran/kuasanya penolong. seperti itukah?
- misalnya soal apa?
- kita sapa apapun, kan sampainya sama, Tuhan..
- koq tanya saya sih pak? bukannya bapak tadi yang bilang "peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3". trus saya tanya(maksud pertanyaan saya): apa benar peran/fungsi/kuasa tuhan  cuma ada 3. apa ga ada yang lain?

- apakah benar? kita sapa apapun akan sampai kepada tuhan?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Ibnu Sabil on Tue Aug 27, 2013 1:51 pm

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jadi seperti itu ya pak, ada sebagai/fungsi/peran/kuasanya masing-masing.
apa ga ada /fungsi/peran/kuasa yang lain selain yang 3 itu?

jika kita kesusahan dan butuh pertolongan tapi kita berdoanya kepada yang disapa bapa, itu kita tidak ditolong ya pak? karena yang disapa bapa kan bukan atau sebagai/fungsi/peran/kuasanya penolong. seperti itukah?
- misalnya soal apa?
- kita sapa apapun, kan sampainya sama, Tuhan..
- koq tanya saya sih pak? bukannya bapak tadi yang bilang "peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3". trus saya tanya(maksud pertanyaan saya): apa benar  peran/fungsi/kuasa tuhan  cuma ada 3. apa ga ada yang lain?

- apakah benar? kita sapa apapun akan sampai kepada tuhan?
Ayo jawab...jgn2 om SW terpojok nih....gkgkgkgkgk...
nyerah 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 27, 2013 1:59 pm

Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan? wrote:
GAk Ada, n Gak Akan Pernah ada mana ngakak 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 2:00 pm

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jadi seperti itu ya pak, ada sebagai/fungsi/peran/kuasanya masing-masing.
apa ga ada /fungsi/peran/kuasa yang lain selain yang 3 itu?

jika kita kesusahan dan butuh pertolongan tapi kita berdoanya kepada yang disapa bapa, itu kita tidak ditolong ya pak? karena yang disapa bapa kan bukan atau sebagai/fungsi/peran/kuasanya penolong. seperti itukah?
- misalnya soal apa?
- kita sapa apapun, kan sampainya sama, Tuhan..
- koq tanya saya sih pak? bukannya bapak tadi yang bilang "peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3". trus saya tanya(maksud pertanyaan saya): apa benar  peran/fungsi/kuasa tuhan  cuma ada 3. apa ga ada yang lain?

- apakah benar? kita sapa apapun akan sampai kepada tuhan?
- lha iyaa, misalnya kuasa apa yang belum tercover di yang 3 itu..
- benar, sebab semua adalah sapaan buat/kepada Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 2:03 pm

@janganbilangbilang wrote:
GAk Ada, n Gak Akan Pernah ada mana ngakak 
segala kuasa keilahian-Nya tercatat di Injil, tak terbantahkan..
tapi masalahnya, injilnya tak dipercaya..
tanpa alasan, pokoknya asal tak percaya..

slim-slimah style..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 2:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jadi seperti itu ya pak, ada sebagai/fungsi/peran/kuasanya masing-masing.
apa ga ada /fungsi/peran/kuasa yang lain selain yang 3 itu?

jika kita kesusahan dan butuh pertolongan tapi kita berdoanya kepada yang disapa bapa, itu kita tidak ditolong ya pak? karena yang disapa bapa kan bukan atau sebagai/fungsi/peran/kuasanya penolong. seperti itukah?
- misalnya soal apa?
- kita sapa apapun, kan sampainya sama, Tuhan..
- koq tanya saya sih pak? bukannya bapak tadi yang bilang "peran/fungsi/kuasa Tuhan itu kan ada 3". trus saya tanya(maksud pertanyaan saya): apa benar  peran/fungsi/kuasa tuhan  cuma ada 3. apa ga ada yang lain?

- apakah benar? kita sapa apapun akan sampai kepada tuhan?
- lha iyaa, misalnya kuasa apa yang belum tercover di yang 3 itu..
- benar, sebab semua adalah sapaan buat/kepada Tuhan..
jadi benar, cuma 3 kuasa tuhan menurut anda, kita tidak usah memikirkan kuasa apa yang belum tercover dari yang 3 itu karena hanya itu saja yang anda percayai.
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus

-) sang khalik = sepertinya kita sama setuju itu artinya sang pencipta. atau ada tambahan lagi?
-) sang firman = saya belum tahu, sang firman itu apa? bisa saya diberi tahu?
-) sang penolong = apakah murni penolong(seperti menolong orang kecelakaan dll...) tanpa makna kiasan.

Maaf, ada tambahan.

jadi benar, ada 3 sapaan kepada 1, tuhan.
oh iya pak, tuhan menurut anda itu ada penjelmaannya ya pak seperti yang disapa putera penjelmaannya seperti yang ada disalib? jadi :
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa -> difilim kalau saya tidak salah gambarkan seperti cahaya terang. mohon dikoreksi jika salah.
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera ->penjelmaannya seperti yang ada disalib. (sepertinya kita sama-sama setuju)
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus -> difilim juga digambarkan seperti burung dara mohon dikoreksi jika salah.


myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by alex77 on Tue Aug 27, 2013 3:06 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:mana BUKTInya kalau si yesus itu pernah mati lalu hidup kembali/bangkit...

kalau mukjizat menghidupkan orang mati itu, bukan cuma nabi Isa, nabi Muhammad juga pernah menghidupkan kembali seorang gadis kecil, juga dajal itu seperti nabi Isa, bisa menghidupkan orang mati dan malah sama-sama dikira tuhan.
baca Injil..
semua tercatat lengkap
Benarkah? Apakah ada pernyataan didalam injil yang menyatakan, bahwa Yesus berkata dari bibirnya sendiri : "Aku adalah tuhan, atau sembahlah aku". Jika memang ada, saya ingin sekali melihat buktinya.

Juga didalam Injil, Yesus disebut sebagai Tuhan, anak tuhan, anak manusia dan seseorang. Saya tanya, yang mana sih yang benar?
Alkitab menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by isaku on Tue Aug 27, 2013 3:08 pm

@atas
coba ditampilkan ayatnya ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 3:16 pm

@alex77 wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:mana BUKTInya kalau si yesus itu pernah mati lalu hidup kembali/bangkit...

kalau mukjizat menghidupkan orang mati itu, bukan cuma nabi Isa, nabi Muhammad juga pernah menghidupkan kembali seorang gadis kecil, juga dajal itu seperti nabi Isa, bisa menghidupkan orang mati dan malah sama-sama dikira tuhan.
baca Injil..
semua tercatat lengkap
Benarkah? Apakah ada pernyataan didalam injil yang menyatakan, bahwa Yesus berkata dari bibirnya sendiri : "Aku adalah tuhan, atau sembahlah aku". Jika memang ada, saya ingin sekali melihat buktinya.

Juga didalam Injil, Yesus disebut sebagai Tuhan, anak tuhan, anak manusia dan seseorang. Saya tanya, yang mana sih yang benar?
Alkitab menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan...
jika pernyataan anda seperti itu, sulit didebat pak.
anda memakai dasar alkitab yang saya tidak percayai.
jika saya memakai dasar Al-Qur'an yang anda tidak percayai juga sulit.
pendekatan satu-satunya hanyalah akal.
sesederhana :
siapa tuhan, siapa yesus, barulah bisa terjawab apakah tuhan=yesus.
bukankah begitu? atau apakah ada metode pembuktian yang lain? boleh diajukan disini.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 27, 2013 3:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
GAk Ada, n Gak Akan Pernah ada mana ngakak 
segala kuasa keilahian-Nya tercatat di Injil, tak terbantahkan..
tapi masalahnya, injilnya tak dipercaya..
tanpa alasan, pokoknya asal tak percaya..

slim-slimah style..
segala kuasa keilahian-Nya tercatat di Injil, tak terbantahkan..

++++ Owh Ya..??tidaaaak  dapatkah dia menolong dirinya dari hukuman..??? Bukti KE TIDAK KUASAANNYA  (Jelas Toh Wed, dari bible lho.. ngupil ) Matt. 27:46-49 About the ninth hour Yeshua cried out in a loud voice, "Eloi, Eloi, lama sabachthani?"[Ηλει ηλει λεμα σαβαχθανι]


tapi masalahnya, injilnya tak dipercaya..

++++ Weeiiitz kalo,  Injil Ane Percaya dari Nabi Isa Bung 2 good , Tapi Kalo Bible yesus Tonggo dolloooooo ketawa guling ketawa guling 
Gimana Mau Percaya Bible, Isinya Baanyak Erorrnya, Silahkan jalan jalan2 Dimari buanyaaaaakk wed
klik ketawa guling ketawa guling 


tanpa alasan, pokoknya asal tak percaya..

+++++ Eitzz ane percaya kalo masuk akal anak esde ataw teka maupun sekolah paud, lha Ini Jebloknya Minta Ampyun setingkat mereka aja gak abakalan percaya weddddd..ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 3:39 pm

@isaku wrote:@atas
coba ditampilkan ayatnya ehmm 
coba aja baca:
1. Yesaya 43:11
2. Lukas 2:11

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 3:44 pm

@myxpnelyx wrote:
Alkitab menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan...
jika pernyataan anda seperti itu, sulit didebat pak.
anda memakai dasar alkitab yang saya tidak percayai.
jika saya memakai dasar Al-Qur'an yang anda tidak percayai juga sulit.
pendekatan satu-satunya hanyalah akal.
sesederhana :
siapa tuhan, siapa yesus, barulah bisa terjawab apakah tuhan=yesus.
bukankah begitu? atau apakah ada metode pembuktian yang lain? boleh diajukan disini.[/quote]
bicara Yesus tentu dasarnya alkitab..
tanpa dasar itu gak usah dibahas..
siapa Tuhan, siapa Yesus juga dasarnya alkitab..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 3:45 pm

@myxpnelyx wrote:
jika pernyataan anda seperti itu, sulit didebat pak.
anda memakai dasar alkitab yang saya tidak percayai.
jika saya memakai dasar Al-Qur'an yang anda tidak percayai juga sulit.
pendekatan satu-satunya hanyalah akal.
sesederhana :
siapa tuhan, siapa yesus, barulah bisa terjawab apakah tuhan=yesus.
bukankah begitu? atau apakah ada metode pembuktian yang lain? boleh diajukan disini.
bicara Yesus tentu dasarnya alkitab..
tanpa dasar itu gak usah dibahas..
siapa Tuhan, siapa Yesus juga dasarnya alkitab..[/quote]

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 27, 2013 3:47 pm

wedi... kagum 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 3:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jika pernyataan anda seperti itu, sulit didebat pak.
anda memakai dasar alkitab yang saya tidak percayai.
jika saya memakai dasar Al-Qur'an yang anda tidak percayai juga sulit.
pendekatan satu-satunya hanyalah akal.
sesederhana :
siapa tuhan, siapa yesus, barulah bisa terjawab apakah tuhan=yesus.
bukankah begitu? atau apakah ada metode pembuktian yang lain? boleh diajukan disini.
bicara Yesus tentu dasarnya alkitab..
tanpa dasar itu gak usah dibahas..
siapa Tuhan, siapa Yesus juga dasarnya alkitab..
[/quote]pernyataan saya diatas untuk pak alex77 yang menurut saya sudah mengambil kesimpulan. padahal sampai saat ini kita belum mengambil kesimpulan.
saya dari awal juga setuju dengan tulisan anda diatas (tebal). dari karenanya pada post-post awal saya bertanya kepada anda siapa tuhan, siapa yesus.
sepertinya post saya yang terakhir kepada anda belum terjawab.


myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 4:06 pm

@myxpnelyx wrote:
jadi benar, cuma 3 kuasa tuhan menurut anda, kita tidak usah memikirkan kuasa apa yang belum tercover dari yang 3 itu karena hanya itu saja yang anda percayai.
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus

-) sang khalik = sepertinya kita sama setuju itu artinya sang pencipta. atau ada tambahan lagi?
-) sang firman = saya belum tahu, sang firman itu apa? bisa saya diberi tahu?
-) sang penolong = apakah murni penolong(seperti menolong orang kecelakaan dll...) tanpa makna kiasan.

Maaf, ada tambahan.

jadi benar, ada 3 sapaan kepada 1, tuhan.
oh iya pak, tuhan menurut anda itu ada penjelmaannya ya pak seperti yang disapa putera penjelmaannya seperti yang ada disalib? jadi :
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa -> difilim kalau saya tidak salah gambarkan seperti cahaya terang. mohon dikoreksi jika salah.
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera ->penjelmaannya seperti yang ada disalib. (sepertinya kita sama-sama setuju)
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus -> difilim juga digambarkan seperti burung dara mohon dikoreksi jika salah.
- kok cuman? emang ada yang belum tercover??
-) sang firman -> tuhan yang mengajar manusia secara langsung..
-) kecelakaan? emang polisi... disini kita bicara agama, kita bicara dosa, kita bicara sorga/neraka..
- bapa, tidak tergambarkan, sutradara menggambarkan, itu hak dia..
- sip
- sip

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by isaku on Tue Aug 27, 2013 4:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:@atas
coba ditampilkan ayatnya ehmm 
coba aja baca:
1. Yesaya 43:11
2. Lukas 2:11
ok om, mau nanya:
Yesaya emang merujuk ke yesus om???
Lukas bisa diperdebatkan kayanya om, asal katanya kyrios atau lord, kemaren bilangnya tuhan(Allah) itu elohim???
Gmana bedainnya om?
lagian para malaikat malah memuji Allah di lukas 2:14, itu yg dimaksud siapa om?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 4:31 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:@atas
coba ditampilkan ayatnya ehmm 
coba aja baca:
1. Yesaya 43:11
2. Lukas 2:11
ok om, mau nanya:
Yesaya emang merujuk ke yesus om???
Lukas bisa diperdebatkan kayanya om, asal katanya kyrios atau lord, kemaren bilangnya tuhan(Allah) itu elohim???
Gmana bedainnya om?
lagian para malaikat malah memuji Allah di lukas 2:14, itu yg dimaksud siapa om?
Juruselamat itu Tuhan
Yesus itu Juruselamat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by isaku on Tue Aug 27, 2013 4:54 pm

yah si om, bukannya ngejawab yg bener.
kalo itu mah udah dijawab sama mutiara. juru=tukang yg punya majikan. majikannya yg jadi tuhan bukan tukangnya. piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 5:02 pm

@isaku wrote:yah si om, bukannya ngejawab yg bener.
kalo itu mah udah dijawab sama mutiara. juru=tukang yg punya majikan. majikannya yg jadi tuhan bukan tukangnya.  piss 
kalau yang ditukangi bkin manusia, hewan, tumbuhan?
malaikat juga? dia gak bisa njawab..
mungkin kamu bisa?

ternyata alloh hanya nyuruh, katanya..
jadi gak bisa bikin apa-apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by gusti_bara on Tue Aug 27, 2013 5:06 pm

tukang hanya sebagai alat wed...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 5:08 pm

@gusti_bara wrote:tukang hanya sebagai alat wed...
tidak juga..'
dokter juga tukang menyembuhkan penyakit
tanpa disuruh siapapun..
bahkan pasien yang hendak sembuh harus antre bahkan booking dulu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by myxpnelyx on Tue Aug 27, 2013 6:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:
jadi benar, cuma 3 kuasa tuhan menurut anda, kita tidak usah memikirkan kuasa apa yang belum tercover dari yang 3 itu karena hanya itu saja yang anda percayai.
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus

-) sang khalik = sepertinya kita sama setuju itu artinya sang pencipta. atau ada tambahan lagi?
-) sang firman = saya belum tahu, sang firman itu apa? bisa saya diberi tahu?
-) sang penolong = apakah murni penolong(seperti menolong orang kecelakaan dll...) tanpa makna kiasan.

Maaf, ada tambahan.

jadi benar, ada 3 sapaan kepada 1, tuhan.
oh iya pak, tuhan menurut anda itu ada penjelmaannya ya pak seperti yang disapa putera penjelmaannya seperti yang ada disalib? jadi :
- sebagai Sang Khalik, kita sapa Bapa -> difilim kalau saya tidak salah gambarkan seperti cahaya terang. mohon dikoreksi jika salah.
- sebagai Sang Firman, kita sapa Putera ->penjelmaannya seperti yang ada disalib. (sepertinya kita sama-sama setuju)
- sebagai Sang Penolong, kita sapa Roh Kudus -> difilim juga digambarkan seperti burung dara mohon dikoreksi jika salah.
- kok cuman? emang ada yang belum tercover??
-) sang firman -> tuhan yang mengajar manusia secara langsung..
-) kecelakaan? emang polisi... disini kita bicara agama, kita bicara dosa, kita bicara sorga/neraka..
- bapa, tidak tergambarkan, sutradara menggambarkan, itu hak dia..
- sip
- sip
dengan kuasa yang cuma 3 apa layak kita sebagai manusia menyebutnya mahakuasa?

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by alex77 on Tue Aug 27, 2013 11:24 pm

@isaku wrote:@atas
coba ditampilkan ayatnya ehmm 
Juruslamat
Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku
Luk 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud

Terang Dunia
Yoh 8:12 kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup
Yes 60:19 Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.

Gembala yang Baik
Yohanes 10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
Mazmur 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku



alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 11:30 pm

@myxpnelyx wrote:
dengan kuasa yang cuma 3 apa layak kita sebagai manusia menyebutnya mahakuasa?
lha suruh nunjukin kuasa ke 4, 5, 6, .......
malah nyungsep
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa BUKTInya kalau yesus itu tuhan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik