FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs. ali-Imran 3:55

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 15, 2011 1:11 am

First topic message reminder :

langsung aja bossss....!


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

TAFSIRNYA BAGAIMANAH YAGH....?
KHUSUSNYA YG "TAWWAFA" ( MEWAFATKANMU / MENYAMPAIKAN AKHIR AJAL )

itu ajah dulu deh,kalo ada yg kurang sreg nanti akan saya tanyakeun lagih.....

*buat guru spiritual saya (mbah abu),,,,santri ini jangan kau bingunkeun terus yah :nono: lol
*buat ustadz2 the master yg lainnya,mohon pencerahan.....! :surban: :surban:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Thu Oct 27, 2011 12:09 pm

@mang odoy

@mang odoy wrote: Buka lapak baru..??? melebar...???
Justru ini INTI permasalahannya..
lanjoott..

Ya ampun... udah kayak barca vs sevilla neh!!! Gak pernah gol2.... heheeee
Pertama masalah ali-Imran 3:55, terus Az-Zumar :42 dan An-Nisa : 15… terus Al-Maidah : 75 dan Ali Imran : 144… satupun belum tuntas skrg amang ngajak mslah di al an’am :130... mana yg benar neh yg mau kita bahas amang???? Ada temen kita kasih tau kesaya kalo diskusi sama temenku tersayang emang bgni... oot kesana oot kesini alias oot kesana kemari.... heheheeee

@mang odoy wrote:Lhoo...kan pedoman saya ayat yang ini pak...apa anda mau MENDUSTAKAN ayat ayat ini...??

يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالإِنسِ أَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِّنكُمْ يَقُصُّونَ عَلَيْكُمْ آيَاتِي وَيُنذِرُونَكُمْ لِقَاء يَوْمِكُمْ هَـذَا قَالُواْ شَهِدْنَا عَلَى أَنفُسِنَا وَغَرَّتْهُمُ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَشَهِدُواْ عَلَى أَنفُسِهِمْ أَنَّهُمْ كَانُواْ كَافِرِينَ

yaa ma'syara aljinni waal-insi alam ya/tikum rusulun minkum yaqushshuuna 'alaykum aayaatii wayundziruunakum liqaa-a yawmikum haadzaa qaaluu syahidnaa 'alaa anfusinaa wagharrat-humu alhayaatu alddunyaa wasyahiduu 'alaa anfusihim annahum kaanuu kaafiriina

6.130. Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayatKu dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata: "Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri", kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir.

Coba simak lagi ayat diatas....baik golongan JIN atow MANUSIA...ditanya sama Allah SWT...apakah RASUL RASUL (UTUSAN) dari golongan JIn dan Manusia sudah MENYAMPAIKAN AYAT AYAT dari Allah SWT...???
Masa ini belum jelas....???
Benar...yang sedang kita bahas adalah Muhammad dan Isa....tapi bukan berarti RASUL DARI GOLONGAN JIN tidak menyampaikan RISALAH....baca tu ayat diatas...

Jin yg tdk ingkar mengikuti syariat nabi dan rasul manusia…. Bukan syariat nabi dan rasul jin amangku sayang.... makanya buka thread baru kita bahas mslah al an'am 6.130 ini... insyaallah akan kita dapet ilmu yg baru yg belum pernah sebelumnya ada pendapat baru tsb.... karna al an'am 130 terjadi diakhirat kelak, heheeee

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. (Al A’raaf 179)

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.(Adz Dzariyat 56)

Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. (Ar Rahman 56)

"Dan sesungguhnya diantara kami ada yang saleh dan diantara kami ada yang tidak demikian halnya, adalah kami menempuh jalan yang berbeda". (Al-Jinn: 11)

Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayat Ku dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata:"Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri", kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang kafir.

Tafsir …. (Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri) kalangan kamu sendiri; artinya sebagian kamu yang percaya kepada manusia atau utusan-utusan jin yang sengaja Kami biarkan mereka mendengar ucapan-ucapan para rasul Kami kemudian mereka menyampaikannya kepada kaumnya (yang menceritakan kepada kamu tentang ayat-ayat-Ku dan memperingatkan kamu tentang pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata, "Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri.") bahwa sesungguhnya kami telah menerimanya. Allah swt. berfirman: (Kehidupan dunia telah menipu mereka) sehingga mereka tidak mau beriman (dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir.)

Diantara Jin juga ada yang mempelajari Qur’an dan menyampaikan dakwah bagi kalangan mereka, sebagaimana disebutkan dalam surat Al Ahqaf 29.........

Ini pun termasuk peringatan keras dari Allah SWT kepada orang2 kafir dari kalangan bangsa jin dan manusia pada hari Kiamat kelak, yaitu Dia bertanya kepada mereka, padahal Dia lebih mengetahui, apakah para Rasul telah menyampaikan kepada mereka risalah-Nya. Dan inilah pertanyaan yang sifatnya memastikan, "Wahai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu Rasul-Rasul dari golongan kamu sendiri." Yaitu, Rasul-Rasul dari golongan kalian sendiri, sedangkan para Rasul itu berasal dari golongan manusia saja, dan tidak ada Rasul dari golongan jin, sebagaiman hal itu telah dinashkan oleh Mujahid, Ibnu Juraij, serta beberapa imam salaf maupun khalaf....

@hamba tuhan wrote:Muhammad Rasyid Ridha mengatakan: Sesungguhnya jin itu hanyalah ungkapan/ gambaran tentang bakteri-bakteri. Karena ia tidak dapat dilihat kecuali dengan perantara mikroskop....

Gimana tuh amang pendapat Muhammad Rasyid Ridha, ntar ada rasulullah bakteri lg..... heheeee....

@mang odoy wrote: BAKTERI.....??? kok bakteri bisa MEMBANTU Nabi Daud As...????
Ketauan...anda ini masih NOL pengetahuan tentang JIN..

Iya she saya masih NOL pengetahuan tentang JIN.. sapa dl donk amangku sayang… manusia super pinter, coba kita buktikan…

Mang odoy : kok bakteri bisa MEMBANTU Nabi Daud As..

Tanggapan : kalo menurut saya hamba Tuhan yg bodoh ini.... Nabi yang dibantu oleh jin adalah Nabi Sulaiman, berdasarkan kekuasan Allah yang memerintahkan Jin untuk tunduk kepada Nabi Sulaiman.... bukan Nabi Daud....

@mang odoy wrote:Giliran JIN aja bawa bawa Rasyid Ridha...giliran Masalah KENAIKAN sama MUDIK Nabi Isa.....didepak...dasar munaroh...wkwkwkwkwk
Masalahnya bukan itu amangku sayang…. Saya hanya meluruskan maksud pendapat Rasyid Ridha yg udah disalah mengerti oleh sebahagian saudara2 kita.... pendapat Rasyid Ridha tsb perumpamaan, bahasa filsafat….. dan dlm hal ini pendapat Rasyid Ridha tdk keliru bagi yg memahaminya....

@mang odoy wrote:Yahhh...itulah KENYATAAN....sesuatu yang sudah beredar dalam jangka waktu lama akhirnya dianggap sebagai suatu KEBENARAN. Ketika kita menyebut RASULULLAH...pasti nyambungnya ke Nabi Muhammad SAW...ini tidak salah.....tapi KELAJIMAN ini yang menyebabkan kesalahpemahaman orang akan arti dari RASUL dan NABI. Gelar "RASULULLAH" seakan akan sudah menjadi hak veto bagi Nabi Muhammad.

Heheeee….. sapa blg Gelar "RASULULLAH" seakan akan sudah menjadi hak veto bagi Nabi Muhammad amang??? Jgn main klaim aja dong…..

@mang odoy wrote:Coba baca lagi Surah Al-Maidah : 130 ini...
6.130. Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayatKu dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata: "Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri", kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir.

Saya pengen tau...bagaimana TAFSIRAN anda mengenai hal ini...

bukan Surah Al-Maidah : 130 amangku... yg bener surah al-an'am 130, udah tuh diatas dikit dl.....

@mang odoy wrote:Anda pegang HADIST...saya pegang AL-Quran...silahkan jelaskan dulu penafsiran anda sendiri mengenai Al-Maidah 130 diatas....RASUL dari JIN dan MANUSIA menyampaikan AYAT AYAT ALLAH SWT....apa artinya itu...???

Gak usah buka lapak baru....ini aja dulu beresin.....pengertian RASUL dan NABI..karena ini KUNCI MASALAHNYA......

sebelumnya amangku jg bawa hadits, neh saya copas lg sekalian dah saya kasih hadits mujarab buat amang....

@mang odoy wrote:Ini buktinya...apa itu RASUL apa itu NABI...

yaa ma'syara aljinni waal-insi alam ya/tikum rusulun minkum yaqushshuuna 'alaykum aayaatii wayundziruunakum liqaa-a yawmikum haadzaa qaaluu syahidnaa 'alaa anfusinaa wagharrat-humu alhayaatu alddunyaa wasyahiduu 'alaa anfusihim annahum kaanuu kaafiriina

Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayatKu dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata: "Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri", kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir. (QS - 6:130)

Ayat suci ini membuktikan bahwa Rasul itu bukan saja terdapat pada masyarakat manusia, malah juga ada pada bangsa Jin yang memang keadaannya bersamaan dengan manusia seperti tersebut pada ayat 55/33 dan 72/11


allaahu yasthafii mina almalaa-ikati rusulan wamina alnnaasi inna allaaha samii'un bashiirun

Allah memilih utusan-utusan-(Nya) dari malaikat dan dari manusia; sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. [QS - 22]

wamaa kaana libasyarin an yukallimahu allaahu illaa wahyan aw min waraa-i hijaabin aw yursila rasuulan fayuuhiya bi-idznihi maa yasyaau innahu 'aliyyun hakiimun

Dan tidak mungkin bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir1348 atau dengan mengutus seorang utusan (malaikat) lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana [QS - 42]

Dari ayat ayat diatas...jelas RASUL itu berarti UTUSAN...bisa dar golongan Manusia, Jin atow Malaikat...

Sedangkan pangkat KENABIAN...cuman dikenal pada bangsa MANUSIA....

Seperti yang dijelaskan berikut ini...

"Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasul Allah dan penutup para Nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. 33:40)

"Nabi-nabi itu adalah bersaudara yang bukan satu ibu, ibunya bermacam-macam, namun agamanya satu." (HR. AlSaikhan dan Abu Daud)

Rasulullah Saw bersabda : 'Sesungguhnya aku mempunyai beberapa nama: Aku Muhammad, Aku Ahmad , Aku yang penghapus karena aku, Allah menghapuskan kekafiran, Aku pengumpul yang dikumpulkan manusia dibawah kekuasaanku dan aku pengiring yang tiada kemudianku seorang Nabipun.' (Bukhari dan Muslim, Kitab-ul-Fada'il, Bab: Asmaun-Nabi; Tirmidhi, Kitab-ul- Adab, Bab: Asma-un-Nabi; Muatta', Kitab-u-Asma in-Nabi, Al- Mustadrak Hakim, Kitab-ut-Tarikh, Bab: Asma-un-Nabi.)

"Hubunganku dengan kenabian sebelumku seperti layaknya pembangunan suatu istana yang terindah yang pernah dibangun. Semuanya telah lengkap kecuali satu tempat untuk satu batu bata. Aku mengisi tempat tersebut dan sekarang sempurnalah istana itu."
(HR. Bukhari dan Muslim)


"Aku diutus oleh Allah untuk menyebarkan wahyu-Nya kepada seluruh dunia. Dan garis kenabian berakhir pada ku." (Muslim, Tirmidzhi, Ibnu Majah)

'Abdur Rahman bin Jubair berkata: "Aku mendengar Abdullah bin 'Amr ibn-'As meriwayatkan bahwa suatu hari Nabi Saw keluar dari rumahnya dan berkumpul bersama kami. Sikapnya menunjukkan kegelisahan hatinya seolah beliau akan meninggalkan kami." Beliau bersabda, "Aku Muhammad, Nabi Allah yang ummi' dan kalimatnya tersebut diulang sebanyak tiga kali. Lalu dilanjutkannya: "Tidak akan ada Nabi lagi setelah aku !" (Musnad Ahmad, Marwiyat'Abdullah bin Amr ibn'-As.)

Nabi Saw bersabda: "Jika saja ada Nabi sesudah aku, tentulah dia adalah Umar Bin Khatab."
(Tirmidzi)


Dari Sa'd bin Abi Waqqas r.a.
Nabi Saw berkata kepada Ali r.a [dalam perang tabuk]: "Antara aku dengan engkau laksana hubungan antara Musa dan Harun, tetapi tidak ada nabi lagi sesudahku." (Bukhari dan Muslim)


Thauban meriwayatkan: Nabi Saw berkata: "Akan datang tiga puluh pendusta didalam umatku yang masing-masing dari mereka akan mengatakan kepada dunia bahwa dia adalah seorang Nabi, tetapi aku adalah garis terakhir dari kenabian dan tidak akan ada Nabi lagi setelahku." (Abu Dawud, Kitab-ul-Fitan)

Nabi Saw bersabda: "Diantara Bani Israel yang datang sebelum kalian telah membuat persekutuan dengan Tuhan sekalipun mereka bukan Nabi-nabiNya. Jika saja akan ada Nabi sesudahku dari kaumku maka tentulah dia adalah Umar Bin Khatab." (Bukhari)

Nabi Saw: "Tidak akan ada Nabi sesudahku dan tidak akan ada Nabi baru lagi pada jemaah yang diikuti siapa saja." (Baihaqi dan Tabarani)

Nabi Saw bersabda: "Aku adalah garis terakhir dari kenabian Allah dan masjidku adalah masjid terkahir [Ini merefer kepada Masjid yang didirikan oleh Nabi Saw]." (Riwayat Muslim)

Jadi jelas....Pangkat KENABIAN cuman ada pada MANUSIA..dan berakhir di Nabi Muhammad SAW...sebagai KHATAMAN NABIYIN....Penutup para NABI...dan bukan Penutup Para RASUL.


Wasalam,

Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik)




@mang odoy wrote:Yang jadi SUBJEK dalam Ali-Imran 144 dan Al-Maidah 75 itu siapa pak...??? Nabi Isa dan Nabi Muhammad kan...??
Lha Nabi Isa dan Nabi Muhammad itu dari golongan mana...??? MANUSIA kannn...??
Ngapain bawa bawa JIN...????

Pengertian Al-Maidah 130 jangan dicampur dengan Ali-Imran 81 atuh euy....
Kaya Bartender aja nih..nyampur nyampur bahan...

Nah.... ini dah ngerti, jd konteks yg lg kita bahas adalah nabi dan rasul dr golongan manusia..... jgn oot dl sayang....

@mang odoy wrote: Coba jelaskan ayat ayat yang saya bawa...ternyata RASUL itu ada dari GOLONGAN JIN & MALAIKAT juga....
Silahkan...pengajiannya ditunda dulu pak ustat....

Simlple aja....RASUL itu artinya apa...???

Wasalam,

Udah diatas dikit dl tuh!!!! heheeeee

An Nisaa: 59
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً
"Hai orang-orang yang beriman, ta'atilah Allah dan ta'atilah Rasul(Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah dan Rasul, jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu adalah lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya"

ta'atilah Allah dan ta'atilah Rasul(Nya)... amang taat sama rasul jin ya??? makanya pengetahuan amang tentang jin level tinggi....

:3: :3:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 27, 2011 4:25 pm

udah kelar nih....?
ehmm
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Thu Oct 27, 2011 8:32 pm

@BAKUL KOPI wrote:udah kelar nih....?
ehmm

iye iyeee...tar ane buat lapak baru dah..semua postingan terkait nabi dan rosul ane pindahin kesono..tar kalo tret ntu dah jadi...silahkan dihapus postingan yang disini..
ocehh...??? :D

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Thu Oct 27, 2011 8:56 pm

@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:udah kelar nih....?
ehmm

iye iyeee...tar ane buat lapak baru dah..semua postingan terkait nabi dan rosul ane pindahin kesono..tar kalo tret ntu dah jadi...silahkan dihapus postingan yang disini..
ocehh...??? :D

bakteri bisa MEMBANTU Nabi Daud As dipindahin jg ya mang....

:3: :3:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by sun-moon on Fri Oct 28, 2011 3:08 am

@BAKUL KOPI wrote:udah kelar nih....?
ehmm

:3:
mohon kepada bapak sekuriti untuk meng-copas artikel yang menyangkut "nabi & rasul" nanti di lapak yang akan dibangun/dibuat oleh si mang odoy....
:3:
kemudian juga untuk pembahasan "Jin, Sihir & Ruqyah syar'i" boleh juga dibuatkan lapak baru/terpisah juga...atau masuk ke lapak bung HT yang ini: http://www.laskarislam.com/t133-jin-masuk-islam
:3:
thanks untuk pak sekuriti,,,--> untuk konsumsi & kopi alakadarnya silahkan diambil di stand "moderator: gus Abu"...tagihannya ke bung admin aja...:P
avatar
sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 191
Kepercayaan : Islam
Location : West Java
Join date : 15.08.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 28, 2011 10:43 am

@sun-moon wrote:
@BAKUL KOPI wrote:udah kelar nih....?
ehmm

:3:
mohon kepada bapak sekuriti untuk meng-copas artikel yang menyangkut "nabi & rasul" nanti di lapak yang akan dibangun/dibuat oleh si mang odoy....
:3:
kemudian juga untuk pembahasan "Jin, Sihir & Ruqyah syar'i" boleh juga dibuatkan lapak baru/terpisah juga...atau masuk ke lapak bung HT yang ini: http://www.laskarislam.com/t133-jin-masuk-islam
:3:
thanks untuk pak sekuriti,,,--> untuk konsumsi & kopi alakadarnya silahkan diambil di stand "moderator: gus Abu"...tagihannya ke bung admin aja...:P

ehmm

Nabi dan Rosul <--- Klik deh

avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Fri Oct 28, 2011 8:53 pm

@atas

makasih pa satpam...tapi ane lagi ngumpulin bahan dulu buat masalah Nabi and Rasul ini...tar kalo dah kekumpul...ane LAUNCHING dah ntu tret.....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 28, 2011 8:54 pm

@mang odoy wrote:@atas

makasih pa satpam...tapi ane lagi ngumpulin bahan dulu buat masalah Nabi and Rasul ini...tar kalo dah kekumpul...ane LAUNCHING dah ntu tret.....
:lkj: :lkj:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 23, 2011 5:05 am

thread ini udah kelar belom seh.? ehmm
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Mon Jul 30, 2012 10:06 pm

silahkan kang jagona, silakan curhat aja disini... saya mau maem dl, plg tarawih blum maem neh.... wassalam
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Jagona on Sun Aug 12, 2012 9:56 am

@hamba tuhan wrote:silahkan kang jagona, silakan curhat aja disini... saya mau maem dl, plg tarawih blum maem neh.... wassalam

ma'af aku gak biasa curhat, ......... untuk Ayat 3/55 aku menggunakan otak NS

Ayat 3/55 : Ketika ALLAH berkata : "hai Isa, bahwa AKU memindahkan engkau dan mengangkatkan engkau kepada-KU serta menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan ............................................................".

Kan yang dipermasalahkan ayat 3/144 .......... saya baca di atas ada kesamaan dengan Ayat 5/75 ....... mengenai kalimat "telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul".
Yang aku pahami dari kalimat tersebut pada Ayat 3/144 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" Nabi Muhammad telah berlalu (wafat).
Dan yang aku pahami pada Ayat 5/75 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" nabi Isa telah berlalu (wafat), tidak termasuk yang "sesudahnya" (Nabi Muhammad).


Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Mon Aug 13, 2012 12:49 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:silahkan kang jagona, silakan curhat aja disini... saya mau maem dl, plg tarawih blum maem neh.... wassalam

ma'af aku gak biasa curhat, ......... untuk Ayat 3/55 aku menggunakan otak NS

Ayat 3/55 : Ketika ALLAH berkata : "hai Isa, bahwa AKU memindahkan engkau dan mengangkatkan engkau kepada-KU serta menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan ............................................................".

Kan yang dipermasalahkan ayat 3/144 .......... saya baca di atas ada kesamaan dengan Ayat 5/75 ....... mengenai kalimat "telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul".
Yang aku pahami dari kalimat tersebut pada Ayat 3/144 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" Nabi Muhammad telah berlalu (wafat).
Dan yang aku pahami pada Ayat 5/75 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" nabi Isa telah berlalu (wafat), tidak termasuk yang "sesudahnya" (Nabi Muhammad).


kang jagona, sesekali dibuang dl otaknya NS... kita pake otak kita masing2 dlm memahami kandungan ayat alquran, kalo cumen modal terjemahan org lain tanpa sedikitpun ilmu dasar yg kita miliki... kacau diskusinya, maaf..... permasalahan dithread ini adalah :

AR-RUSULU adalah isim marfu' dan berkedudukan sebagai Fa'il berupa jama' taksir, kata رسل merupakan isim jama’ taksir, sehingga jika ia berkedudukan sebagai fa’il, maka fi’ilnya boleh muannats dan boleh mudzakkar...

AR-RUSULU jamak taksir .... jadi makna/ arti AR-RUSULU adalah banyak rasul bukan semua rasul.....
kalo semua rasul redaksi kalimatnya bgni : AR-RUSULU JAMII’AN..... kang jagona berani nambahin kalimat ayat alquran?????
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Jagona on Tue Aug 14, 2012 9:41 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:silahkan kang jagona, silakan curhat aja disini... saya mau maem dl, plg tarawih blum maem neh.... wassalam

ma'af aku gak biasa curhat, ......... untuk Ayat 3/55 aku menggunakan otak NS

Ayat 3/55 : Ketika ALLAH berkata : "hai Isa, bahwa AKU memindahkan engkau dan mengangkatkan engkau kepada-KU serta menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan ............................................................".

Kan yang dipermasalahkan ayat 3/144 .......... saya baca di atas ada kesamaan dengan Ayat 5/75 ....... mengenai kalimat "telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul".
Yang aku pahami dari kalimat tersebut pada Ayat 3/144 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" Nabi Muhammad telah berlalu (wafat).
Dan yang aku pahami pada Ayat 5/75 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" nabi Isa telah berlalu (wafat), tidak termasuk yang "sesudahnya" (Nabi Muhammad).


kang jagona, sesekali dibuang dl otaknya NS... kita pake otak kita masing2 dlm memahami kandungan ayat alquran, kalo cumen modal terjemahan org lain tanpa sedikitpun ilmu dasar yg kita miliki... kacau diskusinya, maaf..... permasalahan dithread ini adalah :

AR-RUSULU adalah isim marfu' dan berkedudukan sebagai Fa'il berupa jama' taksir, kata رسل merupakan isim jama’ taksir, sehingga jika ia berkedudukan sebagai fa’il, maka fi’ilnya boleh muannats dan boleh mudzakkar...

AR-RUSULU jamak taksir .... jadi makna/ arti AR-RUSULU adalah banyak rasul bukan semua rasul.....
kalo semua rasul redaksi kalimatnya bgni : AR-RUSULU JAMII’AN..... kang jagona berani nambahin kalimat ayat alquran?????

Aku akui anda memang piawai dalam nahwu sorof ....... namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI" ........ mau isim apapun silakan aja ...... mau diartikan semua atau banyak juga gak masalah bagi aku ..... yang aku pastikan semua atau (boleh) banyak rasul "sebelum" Muhammad telah wafat termasuk Isa Almasih ........ atau anda beranggapan bahwa Isa Almasih masih hidup berdampingan dengan ALLAH yang nanti akan diturunkan kembali ke Bumi untuk jadi Imam Mahdi atau apalah namanya .... kalau pendapat anda seperti ini ......... aku tidak tahu lagi harus nulis apa ...................................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 12:09 am

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:silahkan kang jagona, silakan curhat aja disini... saya mau maem dl, plg tarawih blum maem neh.... wassalam

ma'af aku gak biasa curhat, ......... untuk Ayat 3/55 aku menggunakan otak NS

Ayat 3/55 : Ketika ALLAH berkata : "hai Isa, bahwa AKU memindahkan engkau dan mengangkatkan engkau kepada-KU serta menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan ............................................................".

Kan yang dipermasalahkan ayat 3/144 .......... saya baca di atas ada kesamaan dengan Ayat 5/75 ....... mengenai kalimat "telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul".
Yang aku pahami dari kalimat tersebut pada Ayat 3/144 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" Nabi Muhammad telah berlalu (wafat).
Dan yang aku pahami pada Ayat 5/75 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" nabi Isa telah berlalu (wafat), tidak termasuk yang "sesudahnya" (Nabi Muhammad).


kang jagona, sesekali dibuang dl otaknya NS... kita pake otak kita masing2 dlm memahami kandungan ayat alquran, kalo cumen modal terjemahan org lain tanpa sedikitpun ilmu dasar yg kita miliki... kacau diskusinya, maaf..... permasalahan dithread ini adalah :

AR-RUSULU adalah isim marfu' dan berkedudukan sebagai Fa'il berupa jama' taksir, kata رسل merupakan isim jama’ taksir, sehingga jika ia berkedudukan sebagai fa’il, maka fi’ilnya boleh muannats dan boleh mudzakkar...

AR-RUSULU jamak taksir .... jadi makna/ arti AR-RUSULU adalah banyak rasul bukan semua rasul.....
kalo semua rasul redaksi kalimatnya bgni : AR-RUSULU JAMII’AN..... kang jagona berani nambahin kalimat ayat alquran?????

Aku akui anda memang piawai dalam nahwu sorof ....... namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI" ........ mau isim apapun silakan aja ...... mau diartikan semua atau banyak juga gak masalah bagi aku ..... yang aku pastikan semua atau (boleh) banyak rasul "sebelum" Muhammad telah wafat termasuk Isa Almasih ........ atau anda beranggapan bahwa Isa Almasih masih hidup berdampingan dengan ALLAH yang nanti akan diturunkan kembali ke Bumi untuk jadi Imam Mahdi atau apalah namanya .... kalau pendapat anda seperti ini ......... aku tidak tahu lagi harus nulis apa ...................................................... okey

loh... kok bgtu aja kang jagona....

jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

HT : tolong dong jelaskan yg saya lupakan tsb...... jgn nyerah dl.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Jagona on Wed Aug 15, 2012 11:10 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:silahkan kang jagona, silakan curhat aja disini... saya mau maem dl, plg tarawih blum maem neh.... wassalam

ma'af aku gak biasa curhat, ......... untuk Ayat 3/55 aku menggunakan otak NS

Ayat 3/55 : Ketika ALLAH berkata : "hai Isa, bahwa AKU memindahkan engkau dan mengangkatkan engkau kepada-KU serta menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan ............................................................".

Kan yang dipermasalahkan ayat 3/144 .......... saya baca di atas ada kesamaan dengan Ayat 5/75 ....... mengenai kalimat "telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul".
Yang aku pahami dari kalimat tersebut pada Ayat 3/144 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" Nabi Muhammad telah berlalu (wafat).
Dan yang aku pahami pada Ayat 5/75 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" nabi Isa telah berlalu (wafat), tidak termasuk yang "sesudahnya" (Nabi Muhammad).


kang jagona, sesekali dibuang dl otaknya NS... kita pake otak kita masing2 dlm memahami kandungan ayat alquran, kalo cumen modal terjemahan org lain tanpa sedikitpun ilmu dasar yg kita miliki... kacau diskusinya, maaf..... permasalahan dithread ini adalah :

AR-RUSULU adalah isim marfu' dan berkedudukan sebagai Fa'il berupa jama' taksir, kata رسل merupakan isim jama’ taksir, sehingga jika ia berkedudukan sebagai fa’il, maka fi’ilnya boleh muannats dan boleh mudzakkar...

AR-RUSULU jamak taksir .... jadi makna/ arti AR-RUSULU adalah banyak rasul bukan semua rasul.....
kalo semua rasul redaksi kalimatnya bgni : AR-RUSULU JAMII’AN..... kang jagona berani nambahin kalimat ayat alquran?????

Aku akui anda memang piawai dalam nahwu sorof ....... namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI" ........ mau isim apapun silakan aja ...... mau diartikan semua atau banyak juga gak masalah bagi aku ..... yang aku pastikan semua atau (boleh) banyak rasul "sebelum" Muhammad telah wafat termasuk Isa Almasih ........ atau anda beranggapan bahwa Isa Almasih masih hidup berdampingan dengan ALLAH yang nanti akan diturunkan kembali ke Bumi untuk jadi Imam Mahdi atau apalah namanya .... kalau pendapat anda seperti ini ......... aku tidak tahu lagi harus nulis apa ...................................................... okey

loh... kok bgtu aja kang jagona....

jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

HT : tolong dong jelaskan yg saya lupakan tsb...... jgn nyerah dl.....

Aku kira tidak perlu penjelasan ........ apalagi bagi anda yang piawai tetapi pura-pura "bodoh". ........................................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 11:24 am

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:

ma'af aku gak biasa curhat, ......... untuk Ayat 3/55 aku menggunakan otak NS

Ayat 3/55 : Ketika ALLAH berkata : "hai Isa, bahwa AKU memindahkan engkau dan mengangkatkan engkau kepada-KU serta menyucikan engkau dari orang-orang kafir, dan ............................................................".

Kan yang dipermasalahkan ayat 3/144 .......... saya baca di atas ada kesamaan dengan Ayat 5/75 ....... mengenai kalimat "telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul".
Yang aku pahami dari kalimat tersebut pada Ayat 3/144 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" Nabi Muhammad telah berlalu (wafat).
Dan yang aku pahami pada Ayat 5/75 adalah bahwa semua Rasul "sebelum" nabi Isa telah berlalu (wafat), tidak termasuk yang "sesudahnya" (Nabi Muhammad).


kang jagona, sesekali dibuang dl otaknya NS... kita pake otak kita masing2 dlm memahami kandungan ayat alquran, kalo cumen modal terjemahan org lain tanpa sedikitpun ilmu dasar yg kita miliki... kacau diskusinya, maaf..... permasalahan dithread ini adalah :

AR-RUSULU adalah isim marfu' dan berkedudukan sebagai Fa'il berupa jama' taksir, kata رسل merupakan isim jama’ taksir, sehingga jika ia berkedudukan sebagai fa’il, maka fi’ilnya boleh muannats dan boleh mudzakkar...

AR-RUSULU jamak taksir .... jadi makna/ arti AR-RUSULU adalah banyak rasul bukan semua rasul.....
kalo semua rasul redaksi kalimatnya bgni : AR-RUSULU JAMII’AN..... kang jagona berani nambahin kalimat ayat alquran?????

Aku akui anda memang piawai dalam nahwu sorof ....... namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI" ........ mau isim apapun silakan aja ...... mau diartikan semua atau banyak juga gak masalah bagi aku ..... yang aku pastikan semua atau (boleh) banyak rasul "sebelum" Muhammad telah wafat termasuk Isa Almasih ........ atau anda beranggapan bahwa Isa Almasih masih hidup berdampingan dengan ALLAH yang nanti akan diturunkan kembali ke Bumi untuk jadi Imam Mahdi atau apalah namanya .... kalau pendapat anda seperti ini ......... aku tidak tahu lagi harus nulis apa ...................................................... okey

loh... kok bgtu aja kang jagona....

jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

HT : tolong dong jelaskan yg saya lupakan tsb...... jgn nyerah dl.....

Aku kira tidak perlu penjelasan ........ apalagi bagi anda yang piawai tetapi pura-pura "bodoh". ........................................................... okey

kok bgtu kang jagona.... perlu dunk penjelasannya, biar pembaca ga bingung, ayo dunk....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Jagona on Wed Aug 15, 2012 11:35 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:

kang jagona, sesekali dibuang dl otaknya NS... kita pake otak kita masing2 dlm memahami kandungan ayat alquran, kalo cumen modal terjemahan org lain tanpa sedikitpun ilmu dasar yg kita miliki... kacau diskusinya, maaf..... permasalahan dithread ini adalah :

AR-RUSULU adalah isim marfu' dan berkedudukan sebagai Fa'il berupa jama' taksir, kata رسل merupakan isim jama’ taksir, sehingga jika ia berkedudukan sebagai fa’il, maka fi’ilnya boleh muannats dan boleh mudzakkar...

AR-RUSULU jamak taksir .... jadi makna/ arti AR-RUSULU adalah banyak rasul bukan semua rasul.....
kalo semua rasul redaksi kalimatnya bgni : AR-RUSULU JAMII’AN..... kang jagona berani nambahin kalimat ayat alquran?????

Aku akui anda memang piawai dalam nahwu sorof ....... namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI" ........ mau isim apapun silakan aja ...... mau diartikan semua atau banyak juga gak masalah bagi aku ..... yang aku pastikan semua atau (boleh) banyak rasul "sebelum" Muhammad telah wafat termasuk Isa Almasih ........ atau anda beranggapan bahwa Isa Almasih masih hidup berdampingan dengan ALLAH yang nanti akan diturunkan kembali ke Bumi untuk jadi Imam Mahdi atau apalah namanya .... kalau pendapat anda seperti ini ......... aku tidak tahu lagi harus nulis apa ...................................................... okey

loh... kok bgtu aja kang jagona....

jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

HT : tolong dong jelaskan yg saya lupakan tsb...... jgn nyerah dl.....

Aku kira tidak perlu penjelasan ........ apalagi bagi anda yang piawai tetapi pura-pura "bodoh". ........................................................... okey

kok bgtu kang jagona.... perlu dunk penjelasannya, biar pembaca ga bingung, ayo dunk....

ha ha ha ha .......... aku yakin pembaca gak kan bingung ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by hamba tuhan on Wed Aug 15, 2012 11:38 am

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:

Aku akui anda memang piawai dalam nahwu sorof ....... namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI" ........ mau isim apapun silakan aja ...... mau diartikan semua atau banyak juga gak masalah bagi aku ..... yang aku pastikan semua atau (boleh) banyak rasul "sebelum" Muhammad telah wafat termasuk Isa Almasih ........ atau anda beranggapan bahwa Isa Almasih masih hidup berdampingan dengan ALLAH yang nanti akan diturunkan kembali ke Bumi untuk jadi Imam Mahdi atau apalah namanya .... kalau pendapat anda seperti ini ......... aku tidak tahu lagi harus nulis apa ...................................................... okey

loh... kok bgtu aja kang jagona....

jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

HT : tolong dong jelaskan yg saya lupakan tsb...... jgn nyerah dl.....

Aku kira tidak perlu penjelasan ........ apalagi bagi anda yang piawai tetapi pura-pura "bodoh". ........................................................... okey

kok bgtu kang jagona.... perlu dunk penjelasannya, biar pembaca ga bingung, ayo dunk....

ha ha ha ha .......... aku yakin pembaca gak kan bingung ................. okey

bingung dunk, saya sendiri msh bingung apa maksudnya yg ini
jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Jagona on Sat Aug 18, 2012 10:24 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:

loh... kok bgtu aja kang jagona....

jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

HT : tolong dong jelaskan yg saya lupakan tsb...... jgn nyerah dl.....

Aku kira tidak perlu penjelasan ........ apalagi bagi anda yang piawai tetapi pura-pura "bodoh". ........................................................... okey

kok bgtu kang jagona.... perlu dunk penjelasannya, biar pembaca ga bingung, ayo dunk....

ha ha ha ha .......... aku yakin pembaca gak kan bingung ................. okey

bingung dunk, saya sendiri msh bingung apa maksudnya yg ini
jagona : namun pada ayat 3/144 dan 5/75 anda melupakan "kata" sebelum AR-RUSULU .... yaitu "MIN QOBLIHI"

Yaaahhh baiklah ................ menurut terjemah YPMI "Min qoblihi rusulu" diartikan dengan "dari sebelumnya (sebelum Muhammad)" ............ lengkapnya "Sungguh telah berlalu Rasul-rasul sebelumnya (sebelum Muhammad) ...................."

Jadi Rasul-rasul (banyak rasul, semua rasul dari sejak Nabi Adam s/d Nabi Isa) sebelum Muhammad menurut Ayat 3/144 sudah wafat.

Anda keukeuh menolak bahwa nabi Isa Almasih sudah wafat ........... silakan aja itu resiko anda sendiri. Cobalah anda cermati Ayat 22/52 dan 3/78

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by frontline defender on Mon Aug 27, 2012 11:45 am

3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

yang saya bold :
-"serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir,"
-"hingga hari kiamat"

menurut saudara2 muslim sekalian, maksudnya bagaimana? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 6:05 am

@frontline defender wrote:
3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

yang saya bold :
-"serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir,"
-"hingga hari kiamat"

menurut saudara2 muslim sekalian, maksudnya bagaimana? piss

belum wafat itu artinya...tar balik lagi jadi HAKIM RODA EMAS jelang kiamat....ha haaa haiiiiiiii...

*kemukakan sajah...gak usah mancing mancing...biar langsung ketauan..karena sebenernya ane tau maksut nt....syukron. :lul:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by abu hanan on Thu Aug 30, 2012 12:54 pm

@BAKUL KOPI wrote:


إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَجَاعِلُ الَّذِينَ اتَّبَعُوكَ فَوْقَ الَّذِينَ كَفَرُواْ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

Ketika Allah berkata: "Hai Isa ! Sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu dan akan mengangkat kamu kepadaKu serta akan membersihkan kamu dari mereka yang kafir......"
(Qs. ali-Imran 3:55)

مُتَوَفِّيكَ merupakan kata pasif (bagi nabi isa neh berarti beliow AKAN dimatikan) berakar dari و ف ي yg diaplikasikan dengan makna wafat-sempurna-menepati di berbagai ayat al quran.

dan berarti pula secara literal -->>untuk mencapai akhir, tetap janji yang, memenuhi keterlibatan orang, membayar utang, melakukan janji. tawaffa - mati. wafaat - kematian.

kemudian....
apabila tawafa dibaca TIDUR yah berarti al imran 55,nabi isa lagi tidur pulas hingga hari ini.....kamsutnyah sayah,tawafa dapat berarti TIDUR jika disandingkan keterangan waktu.
يَتَوَفَّاكُمْ بِاللَّيْلِ me-tidur-kanmu di MALAM HARI..dan kelanjutan ayat yg merupakan LAWAN KATA (baca;berpasangan) بِالنَّهَارِ ثُمَّ يَبْعَثُكُمْ


apabila tawafa dibaca DALAM GENGGAMAN (seperti az zumar 42) maka hal itu membutuhkan penjelasan lebih lanjut.karena ungkapan basa arab yang towaffaitu maali min fulan, maksudnya, aku menggenggam (menguasai) seluruh harta kekayaanku dari si Fulan.

pun bermakna bahwa harta kekayaan pembicara DALAM PENGAWASAN DAN PENJAGAAN/PENGUASAAN PENUH dari pembicara.sehingga az zumar 42 pun bermakna kurang lebih samah,roh/jiwa/nafs DALAM PENGAWASAN DAN PENJAGAAN/PENGUASAAN PENUH dari pembicara (allah).
afa artinyah?
lha kalow kita tidur emang bisa apa selain merem?gak ada kesadaran kan?kamsutnyah sayah,kita pada hakekatnyah gak berdaya sama sekali.

sehingga nabi isa ketika al imran 55 sbg penguasaan penuh -->>dibaca sesungguhnyah aku akan menguasaimu (menjaga,mengawasi) dan seterusnyah..

pertanyaan lebih rumit..........
dalam situasi apa nabi isa "digenggam"?tidur atow sadar?



apabila tawaf dibaca MATI,ya uda habis perkara.selanjutnyah bisa masuk ke farase2 setelah tawafa.




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by njlajahweb on Tue Aug 15, 2017 8:31 am

ya artinya memang Isa memang mati

55  (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs. ali-Imran 3:55

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik