FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Halaman 1 dari 32 1, 2, 3 ... 16 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:14 am

Dari thread

http://www.laskarislam.com/t7323p125-bukti-bukti-kepalsuan-injil

saya tulis pendapat Sdri. Mutiara yang mengatakan injil palsu sudah ada sejak Isa masih hidup
@dee-nee wrote:
Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

   injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

   Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

   sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
Disini saya menolak bila dikatakan bahwa Injil sudah palsu sejak Isa lahir ... acuan saya


@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....
yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:15 am

terakhir sampai sini

@Mutiara wrote:prasasti itu cuma sebutan aku untuk apa yang kalian sebut sebagai sakramen apalah... whatever isitlah kalian tentang tulisan pertama injil itu... like i care..
yang penting intinya adalah begitu injil itu ditulis maka injil itu SUDAH PALSU, dan setelah huruf-huruf di tulisan injil itu aus hilang ditelan masa, maka semakin parah lah pemalsuan injil itu.

@isaku wrote:menarik, ikut comment ya

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Bold.
-artinya sepengetahuan Nabi Isa AS saja, karena jelas Beliau hanya manusia yg tidak Maha Tahu.
-tidak berarti jg pasti sudah ada yg palsu.

Keduanya hanya asumsi yg sah2 saja, karena tdk cukup dalil untuk membenarkan salah satunya.
Maaf kalo salah piss
Wallahu 'alam
Betul SETAHU nabi Isa memang ia telah mengucapkan apa yang Allah firmankan saja, tak kurang tak lebih, dan nabi Isa pun TAK BISA MENJAMIN bahwa tak ada yang menuhankannya semasa ia masih hiduppun, karena Allah sendiri tak menjamin keaslian Injil itu seperti Quran. Dan ingat, nabi Isa itu hanya bertanggungjawab kepada ke 12 suku yahudi Bani Israel SAJA. Nabi Isa TAK DIUTUS untuk selain kaum bani israel. Jadi kalau ada kabar atau yang melihat yesus diberi mukjizat oleh Allah untuk menghidupkan orang mati dll itu, ada orang yang takjub lalu malah menuhankan nabi Isa, sejak itulah mulai ada injil versi palsu, diluar kuasa nabi Isa, yang hanya diutus untuk ke 12 suku bani israel SAJA itu. Kesaksian nabi Isa itu meliputi segala perbuatan muridnya, yakni termasuk saksi nabi Isa ata pengkhianatan muridnya yang memalsukan Injil.

PAda masa nabi Muhammad, tentu saja sudah ada taurat dan injil versi palsu, oleh karena itu Quran memerintahkan nabi crosscheck dengan ayat-ayat Quran sebagai acuan atas keaslian ayat taurat dan injil yang beliau temui. Hal ini sebagaimana hadis ketika nabi menolak taurat dari kitab seorang ayah yahudi, yang bertentangan dengan taurat yang dihafal oleh anaknya si ayah yahudi itu,dan membenarkan taurat versi si anak.
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:24 am

@atas kepada Mutiara dan Isaku

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Sebelumnya saya tanya dulu
Menurut anda berdua ... ketika Allah menanyakan yang bold ...

1. kapan atau untuk masa apa manusia menyembah isa dan maryam sebagai Tuhan ??
   Masa setelah Yesus disalib atau sebelum Yesus disalib ??

itu satu ....
yang kedua dan ketiga ... saya juga mau comfirm lagi ke anda berdua

2. Terkait statement anda bahwa injil sudah palsu sejak Isa hidup
Jadi menurut anda kapan batas Isa hidup ??? sampai peristiwa penyaliban atau lebih dari peristiwa itu ?? >> saya komfirmasi ini dulu karena saya baru sadar ada dua versi dari pihak muslim sendiri tentang peristiwa penyaliban yesus ...

3. contoh Injil palsunya semasa Isa hidup ini seperti apa ?? >> atau kalau tidak ada contoh tulisannya ... contoh kejadiannya gimana ??
Apakah seperti yang ditulis Mutiara ini ??

@Mutiara wrote:Dan ingat, nabi Isa itu hanya bertanggungjawab kepada ke 12 suku yahudi Bani Israel SAJA. Nabi Isa TAK DIUTUS untuk selain kaum bani israel. Jadi kalau ada kabar atau yang melihat yesus diberi mukjizat oleh Allah untuk menghidupkan orang mati dll itu, ada orang yang takjub lalu malah menuhankan nabi Isa, sejak itulah mulai ada injil versi palsu, diluar kuasa nabi Isa, yang hanya diutus untuk ke 12 suku bani israel SAJA itu.
thanks much

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 6:51 am

tak usah njlimet dee, begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, (spt al menghidupkan orang mati dll itu) maka saat itu pulahlah mulai ada manusia yang menuhankannya.

btw. kapan wafatnya Isa yakni setelah nabi Isa menikah untuk yang kedua kalinya, berpoligami dan berketurunan, meninggal secara wajar karean usia.

begitu ia lolos dari upaya pembunuhan tentara Romawi yang tergesa-gesa menurunkannya dari tiang salib, karena hari itu sabtu cuaca buruk dan harus segera diturunkan menjelang hari sucinya yahudi, sehingga pingsannya nabi Isa mereka kira (disamarkan kematiannya oleh Allah) telah mati. Sehingga nabi siuman (sering dikira oleh kristen sebagai bangkit kembali, padahal cuma siuman dari pingsan) dan lalu melanjutkan dakwahnya, hingga sempat berpoligami dan berketurunan, lalu meninggal secara wajar karena usia, bukan karena dibunuh.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 7:26 am

hahaha..ngomong urusan ini lebih baik berharap mang odoy nggak masuk kemari..bakal panjang urusan..qiqiqi..


@mbedee
acuan yang dipake adalah paham stuntment atow jeki cen..ini fenting mbak..karena paham jeki cen berpendapat setelah nabi isa lolos maka beliow keluar yerusalem untuk mencari 10 suku yang hilang dan itu berjalan ke arah timurnya yerusalem..maka lahirlah "yesus wafat di kashmir"..

mengafa?
misi beliow kan ke "domba2 yang hilang bani israel" lha kalow di masa pra penyaliban di yerusalem cuman ada 2 suku terus tanggung jawab beliow kan gak tuntas kalow keburu wafat..

singkatnyah..
lolos penyaliban lalu keluar yerusalem..dan itu dimanfaatkan oleh orang lain meracik bumbu..murid2 yesus semuanyah bener dengan paham original dari sang guru cuman kalah suara oleh who he is..kalow yesus balik ke yerusalem yah bakal diburu oleh romawi/yahudi lagi untuk kedua kali dan misi juga gak bakal tuntas..

contoh injil palsu..
gak perlu ada contoh karena buanyaknyah versi (baik apokrif wal kanon) itu uda bukti kalow beliow tau..

terkait ayat diatas..
pertanyaan allah itu adalah bukti kalow nabi isa sendiri gak tau perkembangan di yerusalem..dan "allah sebagai pengawas" adalah bukti bahwa nabi isa telah yakin khatam mendakwahkan "back to taurat/injil" ke 12 suku bani israel..di luar 12 suku yah bener kan "engkau yang mengawasi mereka setelah aku mati"..
ajaran nabi isa ternyata menarik minat non israel dan itu uda kebijakan murid2 beliow dengan berpesan pada who he is agar non israel "tidak menyembah berhala dll dan tradisi musa hanya berlaku pada bani israel"..para murid paham kalow wewenang beliow2 hanya sebatas itu..

dan kebijakan para murid sesuai dengan..

yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka.

afa artinyah?
ada komunikasi antara murid dan guru..dan kesaksian yesus berlaku bagi bani israel dan non israel di masa hidup beliow..

mengafa nabi isa juga diam tentang tradisi musa/taurat?
yah karena misi beliow kan untuk bani israel dan jika ada non israel turut serta dalam ajaran beliow yah secara prinsip cukup 10 perintah itu yang diberlakukan karena universal..sampe ada nabi yang dibangkitkan untuk seluruh manusia


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 12:24 pm

Mbah abu ... itulah kenapa saya komfirmasi ulang kepada mbak mutiara ini ...

Kalau muslim paham jeki chen ... tentu yang dimaksud "yesus hidup" adalah sebelum dan setelah peristiwa penyaliban
Kalau muslim paham stuntment ... tentu yang dimaksud "yesus hidup" adalah sebelum peristiwa penyaliban

Kalau mbak mut sepaham jeki chen ... saya sependapat bahwa injil dipalsukan waktu yesus masih hidup .... tapi pemalsuan itu hanya terjadi setelah penyaliban

Maksud saya ... tidak mungkin sebelum penyaliban .... yesus sudah dituhankan ...
jadi statement Mutiara yang ini pun pasti salah

@Mutiara wrote:
tak usah njlimet dee, begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, (spt al menghidupkan orang mati dll itu) maka saat itu pulahlah mulai ada manusia yang menuhankannya.
@Mutiara ...
Saya sendiri juga berpaham jeki chen .... Kalau anda bilang pemalsuan injil terjadi setelah quote anda ini ... ya saya setuju

@Mutiara wrote:
begitu ia lolos dari upaya pembunuhan tentara Romawi yang tergesa-gesa menurunkannya dari tiang salib, karena hari itu sabtu cuaca buruk dan harus segera diturunkan menjelang hari sucinya yahudi, sehingga pingsannya nabi Isa mereka kira (disamarkan kematiannya oleh Allah) telah mati. Sehingga nabi siuman (sering dikira oleh kristen sebagai bangkit kembali, padahal cuma siuman dari pingsan) dan lalu melanjutkan dakwahnya, hingga sempat berpoligami dan berketurunan, lalu meninggal secara wajar karena usia, bukan karena dibunuh.
Tapi kalau anda bilang ... ada manusia yang sudah menuhankan yesus ketika yesus menunjukkan mujizat ... artinya terjadi sebelum penyaliban ... hal itu ga mungkin terjadi ... alasannya :

Waktu sebelum penyaliban ... semua manusia sepakat yesus masih hidup >>> Yesus masih ada diantara mereka ...
Jadi gimana logikanya ??? ... Yesus sendiri ogah di tuhankan trus ada orang yang menuhankan beliau
Apa menurut anda mereka ngumpet2 gitu menyembah yesus .... ngumpet2 dibelakang yesus karena tau yesus-nya sendiri ga mau dituhankan ...

doesn't make any sense

piss 

dan sebelumnya anda bilang ini

@Mutiara wrote:
maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil.
so tentu maksud anda tentang "pemalsuan injil atau penuhanan yesus" adalah peristiwa sebelum penyaliban
itu yang saya ga setuju ...


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Tue Aug 20, 2013 12:13 am, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 12:39 pm

**deleted by Mod**

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 12:43 pm

Kepada Yth. Momod
SEGOROWEDI haram ada di thread saya

thanks banget

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ghazia on Fri Aug 16, 2013 12:52 pm

Apabila dikatakan Injil Palsu ada sejak Isa Hidup sudah tidak masuk akal dengan dasar:
1. Tidak ada keterangan dari mulut Nabi Isa itu sendiri kalau sudah ada "kembaran" Injil yg perlu diberhangus oleh beliau atau Umatnya pada saat itu.
2. Dengan pertimbangan tidak mungkinnya Nabi Isa tidak mengetahui hal tersebut, maka pendapat yg menganggap sejak jaman Isa hidup sudah ada Injil yg dipalsukan sangat meragukan dan cenderung tidak bisa diterima.

Kita harus ingat bahwa Nabi yg diturunkan pada masanya tentu mencakup semua kemunkaran yg terjadi kepada umatnya, artinya pasti juga mencakup keberadaan injil palsu tersebut.

Kalau Injil palsu itu ada setelah ERA Isa "wafat", NO PROB...
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 1:08 pm

@ghazia wrote:Apabila dikatakan Injil Palsu ada sejak Isa Hidup sudah tidak masuk akal dengan dasar:
1. Tidak ada keterangan dari mulut Nabi Isa itu sendiri kalau sudah ada "kembaran" Injil yg perlu diberhangus oleh beliau atau Umatnya pada saat itu.
2. Dengan pertimbangan tidak mungkinnya Nabi Isa tidak mengetahui hal tersebut, maka pendapat yg menganggap sejak jaman Isa hidup sudah ada Injil yg dipalsukan sangat meragukan dan cenderung tidak bisa diterima.

Kita harus ingat bahwa Nabi yg diturunkan pada masanya tentu mencakup semua kemunkaran yg terjadi kepada umatnya, artinya pasti juga mencakup keberadaan injil palsu tersebut.

Kalau Injil palsu itu ada setelah ERA Isa "wafat", NO PROB...
Ya ... ini saya setuju ... (dilihat dari pendapat umum muslim)

Tapi kita jangan lupa ... (atau saya baru inget) .... ada dua versi muslim di LI ini berkaitan dengan penyaliban yesus
1. ada yang berpendapat yesus masih hidup setelah peristiwa penyaliban (di LI ini namanya muslim paham jeki chen)
2. ada yang berpendapat yesus sudah wafat setelah peristiwa penyaliban (di LI ini namanya muslim paham stuntmen)

http://www.laskarislam.com/t2696-kupas-tuntas-an-nisa-156-157-158

Jadi ... kalau saya pribadi ... titik tolak nya jangan "Isa wafat" .... tapi "Isa disalib"

Menurut saya :
1 Yesus dituhankan sebelum beliau disalib (baik jeki chen maupun stuntmen) adalah tidak mungkin
>> tidak mungkin yesus dituhankan sebelum peristiwa penyaliban ... karena yesus masih berada diantara mereka ... yesus pun masih dinyatakan hidup
2. Yesus dituhankan setelah beliau disalib (baik jeki chen maupun stuntmen) keduanya benar
>> walaupun kondisinya : si jeki chen bilang Isa masih hidup ... stuntment bilang Isa sudah wafat

Jeki chen point 2 ... ketika Isa pergi dari yerusalem untuk "mengumpulkan" domba yang hilang >>> memang logis kalau injil kemudian dipalsukan oleh mereka yang ada di yerusalem ... karena mereka di yerusalem berpikir Yesus sudah wafat ... pun konteksnya pada saat itu yesus sudah tidak ada diantara mereka

merujuk cerita mbah abu

Mbah abu wrote:
singkatnyah..
lolos penyaliban lalu keluar yerusalem..dan itu dimanfaatkan oleh orang lain meracik bumbu..murid2 yesus semuanyah bener dengan paham original dari sang guru cuman kalah suara oleh who he is..kalow yesus balik ke yerusalem yah bakal diburu oleh romawi/yahudi lagi untuk kedua kali dan misi juga gak bakal tuntas..
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 16, 2013 1:14 pm

Bukannya saya mau membela orang Kristen ya. Tapi, menurut saya jika dikatakan Injil sudah dipalsukan sejak Nabi Isa hidup itu terlalu berlebihan ehmm . AL - Qur`an yang suci mengatakan :

Ia menjawab:" Sesungguhnya aku ini hamba Allah; Ia telah memberikan kepadaku Kitab (Injil), dan Ia telah menjadikan daku seorang Nabi.

Maka wajarkah Allah SWT menurunkan sesuatu yang dipalsukan kepada Nabi Isa AS? Melainkan Allah SWT menurunkan AL - Kitab kepadanya sewaktu AL - Kitab masih belum dinodai oleh ahli - ahli kitab.

"Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan." (QS. Al-Maaidah[5]:15)

Saya kutip : Disebutkan "telah datang" artinya setelah Nabi Isa pergi, barulah Injil itu dipalsukan. Jika ditelaah baik - baik, pasti mengerti piss
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 1:25 pm

dee dee kamu kok plin plan, pertama bilang tak ada yg menuhankan isa ketika masih hidup, sekarang diralat cuma setelah disalib, berarti ketika masih hidup stl disalin sdh ada injil palsu....whatever lah kamu pilih apa, mau kafir juga boleh kok...mereka tidak aku bunuh.

cuma tunjukkan bukti jaminan bahwa tak ada orang yg menuhankan isa setelah ia melihat nabi isa membangkitkan orang mati, setelah ia disembuhkan nabi isa, lah sekarang sj byk yg menuhankan jin yang bisa ngasih kekayaan instan, kesembuhan instan kok.

think....

dan telah datang itu, bukan berarti menjamin pemalsuannya setelah nabi isa pergi, karena ayat itu turunnya setelah masa kenabian nabi Muhammad, makanya kalimatnya seperti itu, ayat itu tidak turun ketika nabi Isa masih ada. Telah datang, tapi lalu ada fakta yang disembunyikan, kapan penyembunyiannya, bisa ketika masih nabi Isa hidup, bisa sesudah nabi isa mati juga. Dua-duanya bisa terjadi.

dan analisanya lebih menunjukkan bahwa pemalsuan telah terjadi ketika nabi isa masih hidup, yakni begitu nabi isa menunjukkan mukjizatnya. Sama seperti dajal, dajal pun dipertuhan karena bukan disalib, tapi karena ia bisa menghidupkan orang mati, menyembuhkan penyakit, dll itu. Dan fenomena penyembahan akibat kesembuhan, kekayaan instan oleh jin seperti itu sekarang ini pun masih terjadi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 3:17 pm

@Mutiara wrote:dee dee kamu kok plin plan, pertama bilang tak ada yg menuhankan isa ketika masih hidup, sekarang diralat cuma setelah disalib, berarti ketika masih hidup stl disalin sdh ada injil palsu....whatever lah kamu pilih apa, mau kafir juga boleh kok...mereka tidak aku bunuh.
Santai mbak ... jangan meng-kafir2kan sesama muslim
ga baek ...

piss 

kita diskusi saja .... awalnya disini toh ...

@Mutiara wrote:Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini

@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
lalu anda balas

@Mutiara wrote:yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. dst
lalu saya jawab

@dee-nee wrote:Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
Lihat yang bold dan merah .... kalau acuan anda seperti tulisan anda itu ... artinya anda mengacu masa sebelum penyaliban ... bukan masa sesudah penyaliban ...

debat2 ... termasuk kalimat anda yang ini

@Mutiara wrote:Sehingga ketika Injil itu ditulis untuk pertama kalinya SUDAH PALSU.
disini jelas anda mengarah pada masa sebelum penyaliban ....

Lalu .. saya baru inget bahwa ada dua paham muslim di sini ... jeki chen dan stuntment ... makanya saya tanya lagi kan

@dee-nee wrote:Atau gini deh ... biar jelas dulu (takutnya salah paham)
Ketika anda bilang ada injil palsu ketika Isa masih hidup
1. Kapan batas Isa hidup ini menurut anda ?? usia berapa Isa meninggal ??
2. contoh Injil palsunya semasa Isa hidup ini seperti apa ??
dan jawaban anda ini

@Mutiara wrote:Betul SETAHU nabi Isa memang ia telah mengucapkan apa yang Allah firmankan saja, tak kurang tak lebih, dan nabi Isa pun TAK BISA MENJAMIN bahwa tak ada yang menuhankannya semasa ia masih hiduppun, karena Allah sendiri tak menjamin keaslian Injil itu seperti Quran. Dan ingat, nabi Isa itu hanya bertanggungjawab kepada ke 12 suku yahudi Bani Israel SAJA. Nabi Isa TAK DIUTUS untuk selain kaum bani israel. Jadi kalau ada kabar atau yang melihat yesus diberi mukjizat oleh Allah untuk menghidupkan orang mati dll itu, ada orang yang takjub lalu malah menuhankan nabi Isa, sejak itulah mulai ada injil versi palsu, diluar kuasa nabi Isa, yang hanya diutus untuk ke 12 suku bani israel SAJA itu. Kesaksian nabi Isa itu meliputi segala perbuatan muridnya, yakni termasuk saksi nabi Isa ata pengkhianatan muridnya yang memalsukan Injil.
Sekali lagi anda merujuk pada masa sebelum penyaliban .... ya itu yang saya tolak ... Injil tidak mungkin palsu (ada penuhanan yesus) sebelum masa penyaliban yesus ....

Terkait masa lama hidupnya Yesus ... (jeki chen atau stuntment) .... jujur saya baru sadar belakangan ... dan kalau itu menjadi masalah bagi anda ... ya saya minta maaf >>> bukan plin plan (tapi saya memang baru inget tentang 2 paham ini)

TAPI ..... semua itu juga tetap tidak merubah penolakan saya terhadap statement anda ... karena anda mengacu pada pemalsuan Injil sebelum penyaliban ...

statement saya : INJIL MUSTAHIL PALSU SEBELUM PENYALIBAN
konsep trinitas, penebusan dosa, dsb mulai muncul setelah penyaliban ... cocokmologi mereka (utamanya paulus) yang nyambung2in dengan paham pagan yunani

sebelum peristiwa itu Isa masih menjaga semua firman Allah dengan benar ... karena Isa masih ada diantara mereka
so ... ga mungkin Isa dituhankan sebelum peristiwa penyaliban

@Mutiara wrote:cuma tunjukkan bukti jaminan bahwa tak ada orang yg menuhankan isa setelah ia melihat nabi isa membangkitkan orang mati, setelah ia disembuhkan nabi isa, lah sekarang sj byk yg menuhankan jin yang bisa ngasih kekayaan instan, kesembuhan instan kok.

think....
justru anda yang harus "think" ... dimana logikanya ada orang menyembah tuhan dengan cara sembunyi2 supaya si "tuhan" yang dimaksud ga tau ...

bayangan anda gimana toh dengan kalimat anda yang bold itu : Isa membangkitkan orang mati .... kalaupun ada yang kemudian beranggapan Isa tuhan ... pasti langsung di maki2 sama Isa ... jelas2 dalam penyebaran dakwah nya Isa kasih statement "SEMBAHLAH HANYA ALLAH SAJA"

Jadi .. kalau dalam dakwahnya Isa sudah berkata begitu .. dan kenyataannya ada yang menuhankan beliau ... caranya si orang ini menyembah Isa gimana ??? sembunyi2 gitu tetep kekeuh menyembah Isa ... walaupun mereka tau Isa sendiri ga mau disembah

Underline : emang Isa = jin ??

@Mutiara wrote:dan telah datang itu, bukan berarti menjamin pemalsuannya setelah nabi isa pergi, karena ayat itu turunnya setelah masa kenabian nabi Muhammad, makanya kalimatnya seperti itu, ayat itu tidak turun ketika nabi Isa masih ada. Telah datang, tapi lalu ada fakta yang disembunyikan, kapan penyembunyiannya, bisa ketika masih nabi Isa hidup, bisa sesudah nabi isa mati juga. Dua-duanya bisa terjadi.
Isa masih hidup ini maksudnya kapan ?? sebelum atau sesudah penyaliban ?? ketika Isa masih ada diantara mereka2 yang akan dusta itu ... atau ketika Isa udah tidak ada diantara mereka ??

@Mutiara wrote:dan analisanya lebih menunjukkan bahwa pemalsuan telah terjadi ketika nabi isa masih hidup, yakni begitu nabi isa menunjukkan mukjizatnya. Sama seperti dajal, dajal pun dipertuhan karena bukan disalib, tapi karena ia bisa menghidupkan orang mati, menyembuhkan penyakit, dll itu. Dan fenomena penyembahan akibat kesembuhan, kekayaan instan oleh jin seperti itu sekarang ini pun masih terjadi.
Bold : Ga mungkin ketika Isa menunjukkan mujikzatnya ... lalu ada manusia menuhankan beliau ... dan Isa diam saja ...

Dajal itu bukan Isa Mut ... kalau manusia menyembah dajal >> jelas si dajal seneng karena misinya tercapai untuk menyesatkan manusia ....
Masa sih anda berpikir ketika Isa kasih mujizat beliau diem aja ketika ada manusia yang malah jadi sesat ...

PS : bila anda bisa memberi logika, bukti, fakta, ayat Quran ... atau apapun itu ... yang bisa meyakinkan saya bahwa sudah ada manusia yang menuhankan Isa (injil sudah palsu) sebelum peristiwa penyaliban >>> saya akan senang hati mengakui kesalahan saya ...

syukron


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Aug 16, 2013 4:38 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 3:57 pm

gak usah berantem sesama muslim.... diskusi santai ajah lebih baik... beda pendapat itu wajar tapi jangan sampai mengatakan yang buruk2 apalagi sampai kekapiran segala... kafir adalah sesuatu yang sangat ditakuti setiap muslim...jangankan jadi kafir jadi muna ato fasik aja takut bukan kepalang kok... kita semua pasti menginginkan jadi orang beriman dan taqwa toh.....

pliss 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 4:12 pm

owh..buginih..

INJIL=>ini term harus diluruskan/sepakat dulu..apakah dalam bentuk dakwah lisan atow uda tertulis (di kertas-kulit-kain atow apapun)..

sayah katakan seperti itu karena dari atas sampe bawah sayah sendiri bingung karena ;
kristen dan islam punya konsep BERBEDA tentang INJIL..

bakal gak nyambung kalow benak masing2 berbeda untuk kamsut term INJIL..

sayah lanjutkan..

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

=>ini pertanyaan di hari hisab..bukan tanya jawab di masa beliow hidup..tensesnyah ada di

Allah berfirman: "Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; (119)

ada kronologi waktu yang dapat disimak melalui;
116 => Dan (Ingatlah) ketika............

artinyah; allah menghisab/menginterogasi nabi isa di hari hisab dan seterusnyah hingga turun ketetapan allah di 119..

pembatas masa/waktu adalah  ;
115 Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah (turun hidangan itu), maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".

jadi makna KAFIR di ayat itu adalah mereka yang berkhianat/berpaling dari 111..
Dan ketika Aku ilhamkan kepada pengikut Isa yang setia: "Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku". Mereka menjawab: Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu)".

tanya jawab antara allah dan yesus sebenarnyah PENJELASAN singkat dari 109..
hari di waktu Allah mengumpulkan para rasul lalu Allah bertanya (kepada mereka): "Apa jawaban kaummu terhadap (seruan)mu?". Para rasul menjawab: "Tidak ada pengetahuan kami (tentang itu); sesungguhnya Engkau-lah yang mengetahui perkara yang ghaib".


mengafa disitu hanya beliow yang ditampilkan?
karena cuman beliow satu2nyah nabi yang diangkat sebagai tuhan..

apa artinyah wahyu (injil) uda dipalsukan?
kalow masih di yerusalem dan sekitarnyah maka itu adalah kemungkinan kecil karena beliow masih di sonoh sampe penyaliban..dan kalow uda keluar yerusalem pun juga kecil kemungkinan bahwa yerusalem adalah pusat pemalsuan kecil kemungkinan bukan berarti tidak ada sama sekali..

3/52
52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka, berkatalah ia:” siapakah penolong-penolongku (dalam perjalananku) kepada Allah (dengan menegakkan ugamaNya)?”. orang-orang “Hawariyyuun” (Penyokong-penyokong Nabi Isa) berkata: “Kamilah penolong-penolong (utusan) Allah. Kami telah beriman kepada Allah, dan saksikanlah ; (وَاشْهَدْ بِأَنَّا مُسْلِمُونَ )Sesungguhnya kami adalah muslimin

61/14
sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?"
Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

artinyah di masa yerusalem telah terbagi 2 kubu,yang beriman dan yang kufur..yang kafir BUKANlah pemalsu wahyu tetapi menolak kenabian isa itu uda cukup mewakili KAFIR sebagaimana di al maidah diatas..


dan terbuka kemungkinan bahwa para kafirin di masa yesus dengan sombong MENGGUBAH wahyu yang mereka catat dan setelah yesus keluar yerusalem (dan diyakini kafirin uda wafat) maka para penggubah wahyu berkata ; ini dari allah..
=> ini adalah teori sayah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ghazia on Fri Aug 16, 2013 4:14 pm

@Gusti B

Betul..
Saya lihat forum ini memang memiliki kelebihan yg sangat langka ditemukan dibanding forum Islam lain yg lebih cenderung menutup ruang saling berbeda pendapat dengan alasan Ukhwah tp sebetulnya menutup ruang kritis bagi setiap membernya. Saya tau, Mang Odoy dibanned di AFFI karena perbedaan Pandangan tentang penyaliban Isa, tapi beliau bisa bebas mengeluarkan pendapatnya dengan cerdas dan penuh tanggung jawab di forum ini.

Begitu Juga Musicman yg pada beberapa hal sering memiliki perbedaan pandangan yg tajam dengan Abu Hanan seperti misal memandang sosok Allah sebagai sosok YAHWEH, begitu juga dee nee dalam beberapa Threadnya..namun semua bisa terjaga mutu dan kwalitasnya dengan lebih mengutamakan sisi keilmuan dari pada saling main Flamming dan saling umbar ego dengan source emosional secara berlebihan.

Ini yg harus diperhatikan dan dipelihara.

Saya dukung thread ini, tapi ingat...utamakan sisi keilmuan dibanding emosi.
muslimah
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 4:53 pm

ingat yah aku tidak mengkafirkan justru aku sangat open minded, sekalipun dia kafir pun aku tidak membunuhnya kan gitu, bebas-bebas saja, tapi dia juga tak boleh memaksakan pendapatnya kepadaku......

apalagi sudah jelas dalilnya lemah, SAKSI disitu adalah saksi untuk segala perbuatan, yakni perbuatan baik si murid juga perbuatan buruk si murid. ini sudah paham belum?

lalu yang tegas...menurutmu nabi isa itu sekarang masih hidup apa sudah mati? kalau sudah mati, kapan matinya? Ingat yah...Islam tidak berpaham bahwa nabi Isa mati disalib, nope itu BUKAN Islam, tapi paham sesat kristen.


nah lalu juga, apalagi dia pun cuma berdasar asumsi dia sendiri, kalau..kalau... nah aku minta bukti jaminannya, bahwa tak ada orang yang melihat mukjizat nabi isa, menghidupkan orang mati, menyembuhkan dll itu lantas tidak menuhankannya....karena ada orang yang diam-diam menuhankan nabi isa, tanpa nabi isa kenali satu per satu, lagipula focus nabi isa itu hanya pada ke 12 suku bani israel itu saja, diluar itu bukan tanggung jawab nabi isa. Hal ini wajar dan umum terjadi, bahkan sampai sekarang, pada masyarakat yang lebih melek iptek pun dgn mudahnya menuhankan sai baba, menuhankan dajal pula kelak. Dan dajal itu dipertuhan bukan karena ia disalib, tapi sama seperti nabi isa karena ia bisa menghidupkan orang mati. itu dukun eyang subur, bisa kasih kekayaan instan, kesembuhan pun ada yang menuhankannya.. belum lagi banyak dukun2 pendeta dengan bantuan jin yang memperdaya manusia. itu suatu fenomena yang umum terjadi, dan tak dapat terhindarkan pula pada jaman nabi isa,menimpa nabi isa sendiri. apalagi masyarakat jaman itu adalah masyarakat yang mudah takjub, belum terlalu melek tehnologi dan iptek.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Fri Aug 16, 2013 5:04 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 5:02 pm

mbah abu wrote:artinyah di masa yerusalem telah terbagi 2 kubu,yang beriman dan yang kufur..yang kafir BUKANlah pemalsu wahyu tetapi menolak kenabian isa itu uda cukup mewakili KAFIR sebagaimana di al maidah diatas..
Saya setuju bila dikatakan fitnah yang terjadi pada nabi Isa adalah penolakan Isa sebagai nabi >>> tapi bukan fitnah dengan mengatakan Isa = tuhan

Mbah abu wrote:dan terbuka kemungkinan bahwa para kafirin di masa yesus dengan sombong MENGGUBAH wahyu yang mereka catat dan setelah yesus keluar yerusalem (dan diyakini kafirin uda wafat) maka para penggubah wahyu berkata ; ini dari allah.. => ini adalah teori sayah..
bold : mengubah wahyu ini misalnya seperti apa mbah ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 5:07 pm

pemalsu injil itu ada 2 motif, yakni yang karena saking kagumnya hingga mengkhultuskannya dan menuhankannya, tapi juga ada yang sudah tahu bahwa nabi isa itu bukan tuhan tapi lantas menuhankannya dengan motif kekuasaan, kekayaan dll demi kepentingan duniawinya sendiri
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 5:14 pm

@ghazia wrote:@Gusti B

Betul..
Saya lihat forum ini memang memiliki kelebihan yg sangat langka ditemukan dibanding forum Islam lain yg lebih cenderung menutup ruang saling berbeda pendapat dengan alasan Ukhwah tp sebetulnya menutup ruang kritis bagi setiap membernya. Saya tau, Mang Odoy dibanned di AFFI karena perbedaan Pandangan tentang penyaliban Isa, tapi beliau bisa bebas mengeluarkan pendapatnya dengan cerdas dan penuh tanggung jawab di forum ini.

Begitu Juga Musicman yg pada beberapa hal sering memiliki perbedaan pandangan yg tajam dengan Abu Hanan seperti misal memandang sosok Allah sebagai sosok YAHWEH, begitu juga dee nee dalam beberapa Threadnya..namun semua bisa terjaga mutu dan kwalitasnya dengan lebih mengutamakan sisi keilmuan dari pada saling main Flamming dan saling umbar ego dengan source emosional secara berlebihan.

Ini yg harus diperhatikan dan dipelihara.

Saya dukung thread ini, tapi ingat...utamakan sisi keilmuan dibanding emosi.
muslimah
oalah.. mang ODOY pernah di banned tho! hahahahaha.. ga heran.. pasti krn bodo.

Saya dukung thread ini, tapi ingat...utamakan sisi keilmuan dibanding emosi.
ini yg ane sangat ragu!!

jadi inget pasif aktif di quran.. hahahahaha


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 5:16 pm

@Mutiara wrote:ingat yah aku tidak mengkafirkan justru aku sangat open minded, sekalipun dia kafir pun aku tidak membunuhnya kan gitu, bebas-bebas saja, tapi dia juga tak boleh memaksakan pendapatnya kepadaku......
ya sudah ... yang ini ga usah dibahas ...

@Mutiara wrote:apalagi sudah jelas dalilnya lemah, SAKSI disitu adalah saksi untuk segala perbuatan, yakni perbuatan baik si murid juga perbuatan buruk si murid. ini sudah paham belum?
fokus saya adalah : bagaimana praktek yang dilakukan si murid dalam melakukan perbuatan buruk ini ?? Anda bilang murid buruk ini kemudian menuhankan isa kan ... nah prakteknya mereka melakukan itu gimana ??

@Mutiara wrote:nah, apalagi dia pun cuma berdasar asumsi dia sendiri, kalau..kalau... nah aku minta bukti jaminannya, bahwa tak ada orang yang melihat mukjizat nabi isa, menghidupkan orang mati, menyembuhkan dll itu lantas tidak menuhankannya....karena ada orang yang diam-diam menuhankan nabi isa, tanpa nabi isa kenali satu per satu, lagipula focus nabi isa itu hanya pada ke 12 suku bani israel itu saja, diluar itu bukan tanggung jawab nabi isa.
Jadi anda percaya bahwa jaman Isa di yerusalem ... ada orang yang diam2 menuhankan beliau ...
Ok ... saya tanya lagi sekarang :  Prakteknya gimana mereka melakukan penuhanan yesus itu ??

Ini kita bicara soal penyembahan/penuhanan kan ....
orang menuhankan patung >> dia berdoa di depan patung itu ...
orang menuhankan jin >> dia berdoa dan minta kepada jin itu ...

Lalu menurut anda ... yang sembunyi2 menuhankan Isa ini gimana caranya mereka berdoa ?? >>> Ingat ... sosok, raga, fisik, dan wujud Isa pun masih ada ketika itu ...

@Mutiara wrote:Hal ini wajar dan umum terjadi, bahkan sampai sekarang, pada masyarakat yang lebih melek iptek pun dgn mudahnya menuhankan sai baba, menuhankan dajal pula kelak. Dan dajal itu dipertuhan bukan karena ia disalib, tapi sama seperti nabi isa karena ia bisa menghidupkan orang mati. itu dukun eyang subur, bisa kasih kekayaan instan, kesembuhan pun ada yang menuhankannya.. belum lagi banyak dukun2 pendeta dengan bantuan jin yang memperdaya manusia. itu suatu fenomena yang umum terjadi, dan tak dapat terhindarkan pula pada jaman nabi isa,menimpa nabi isa sendiri. apalagi masyarakat jaman itu adalah masyarakat yang mudah takjub, belum terlalu melek tehnologi dan iptek.
Anda itu bicara Isa kenapa disamakan dengan eyang subur segala macem ??
Eyang subur, sai baba, dajjal, dsb tidak masalah bila mereka TAU mereka dituhankan

Sementara Isa ... pasti ga mau kalau dia dituhankan >> fokus itu di Isa nya ... bukan di pengikutnya ...
Saya tanya : kalau waktu itu sudah ada orang yang menuhankan Isa >>> praktek/ritual penuhanannya ini gimana ??

Tambahan :
@Mutiara wrote:
pemalsu injil itu ada 2 motif, yakni yang karena saking kagumnya hingga mengkhultuskannya dan menuhankannya, tapi juga ada yang sudah tahu bahwa nabi isa itu bukan tuhan tapi lantas menuhankannya dengan motif kekuasaan, kekayaan dll demi kepentingan duniawinya sendiri
kapan ini terjadi ?? sesudah atau sebelum Isa disalib ?? >>> saya ga pake konteks "Isa hidup" karena nanti berbenturan dengan jeki chen dan stuntment


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Aug 16, 2013 5:20 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : ada tambahan)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 5:43 pm

@abu wrote:INJIL=>ini term harus diluruskan/sepakat dulu..apakah dalam bentuk dakwah lisan atow uda tertulis (di kertas-kulit-kain atow apapun)..

sayah katakan seperti itu karena dari atas sampe bawah sayah sendiri bingung karena ;
kristen dan islam punya konsep BERBEDA tentang INJIL..
ente mau lawan quran lagi yg bilang injil itu tertulis?

ane super geli melihat muslim disini.

Injil sudah jelas adalah Firman tentang kabar baik dari Surga. dan kabar naik itu di catat kemudian dijadikan satu ama catatan lain yg sama sama mencatat akan YESUS ini. itulah yg di kenal orang sebagai kitab Injil.

Kalau bicara kitab injil, ya inilah! Apakah di jaman Yesus ada kitab Injil? tidak ada!

lalu apa yg dimaksud dengan Injil? apakah yg diucapkan YESUS atau kitabnya?

ane akan jawab dalam rupa pertanyaan.
darimana kalian tau ajaran Injil kalau ga dari kitab injil??? darimana kalian tau apa ajaran YESUS itu kalau bukan dari kitab Injil??

bahkan.. Darimana ente dan quran tau ada kata Injil kalau bukan kitab Injil yg mencatat?

dari catatan itulah.. maka ajaran itu dapat di ketahui dan di "jaga" samapi sekarang.

apakah Injil dipalsu?? ini sangat aneh! untuk apakah Injil dipalsu? dan bagian mana??

kejadian yg ada saat ini, dan diakui terus terang krn memang tidak ada motif apapun, ada kitab kitab yg terdapat ayat yg berbeda.

jaman dahulu semua ayat dicatat secara manual dengan mutu kertas yg pasti tidak sebaik sekarang. mungkin ada kesalahan mungkin ada bagian yg tidak terbaca kemudian di lewati atau malah salah terjemahan dari yunani ke latin.

dari semua manuskrip yg berhasil di selamatkan dan ditemukan.. ada perbedaan seperti ada ayat di manusrip A tidak ada di B.

lalu bagaimana sikap kita akan hal ini? manuskrip ini kan nyata!!
ini di serahkan kepada masing masing. mau pakai yg lengkap atau gabungan semua, atau mau pakai yg diyakini itu tulisan awal. sekali lagi ini pilihan!

bagaimana kita tahu mana yg benar?? apakah yg kurang ayat itu benar? atau yg lebih ayat yang benar? sekali lagi ini dikembalikan kepada masing masing.. mau pakai yang mana. umat kristen terbuka, jujur dan para pemuka gereja juga tidak menutupi dengan cara membakar yg beda misalnya.

Yang pasti yang diakui quran itu yg tertulis. kenapa?? Injil itu artinya kabar baik. jadi bukan sebutan. kalau YESUS berkata, aku bawa kabar baik dari surga. ini kan artinya ada good news dari surga.. bukan berarti kalau kalimat ini berkata aku bawa Injil dari surga yg kemudian muslim berkata.. Injil ini "kitab" tidak tertulis!! inilah Injil asli! ini namanya konyol!!

adanya ayat trinitas di Alkitan jg disalah pahami. akibat ada ayat berkata di Annisa 171 jangan menyebut TUHAN 3. juga ayat yg berkata nasrani menganggap al masih anak Allah.
kapan kami anggap ini?? kapan kami anggap Almasih anak Allah? kapan kami anggap TUHAN ada 3??

trinitas itu bukan 3 TUHAN!! Ajaran kristen mengakui adalah dalam BAPA ada FIRMAN dan ROH KUDUS.

Kita percaya YESUS dari Firman dan dari ROH KUDUS. apakah orang Kristen manganggap Tuhan ada 3? kapan ada orang kristen menyebut ini??

YESUS adalah Firman TUHAN yg jadi manusia. ROH KUDUS adalah ROH yang dari TUHAN.

YESUS berkata, dia ada sebelum abraham ada. bahkan dikatakan Firman ada sebelum semua ada! apakah saat jaman abraham itu TUHAN udah 3? kan tidak!

kalau jaman sebelum YESUS aja kita percaya TUHAN itu ESA, mosok setelah jaman YESUS kita berkata 3??

jadi dimana palsunya Injil?? kalau da ayat injil dikatakan harus berpatok kepada quran...

apakah ajaran quran yg membunuh murtadin harus dijadikan cermin?
apakah ajaran quran yang memerangi kafir dengan kekerasan dijadikan patokan?
apakah ajaran quran yg memerintahkan kiblat ke tempat ibadah pagan dijadikan batu uji?

Biarkan kami hidup denagn kitab kami! ente ente ngapain pusing?? kami masuk surga atau neraka juga urusan kami kok!!

inilah yg selalu ane bilang, tuduhan Injil palsu hanyalah fitnah!! tidak ada bukti kepalsuan Injil kenapa dipaksa diaku palsu? bawa kemari saja yg asli!! bawa kemari saja yg dibenarkan quran!! baru kalian boleh menuduh palsu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Fri Aug 16, 2013 5:47 pm

Walah. Judul tritnya menggugah ya.

Sepertinya saya dulu juga termasuk kaumnya mbak dee-nee, percaya dengan teori jeki chen. Hahaha...

Hai mbak mutiara, sepertinya saya memiliki pendapat yang berbeda dengan mbak mut. Tapi menurut saya bener kata momod abu hanan, sepertinya saya agak loss dengan pemahaman apa definisi Injil bagi mbak mut.

Jika menggunakan framework Injil adalah sesuatu yang ada kitab, sekedar berpikir sederhana, kalau dari awal sudah dipalsukan, maka kenabian Isa gagal total dong di zamannya. Belum masuk starting point udah gagal. Semacam jika ada al-Qur'an palsu yang dibuat di zaman nabi Muhammad, bagi saya, secara logika, kenabian Muhammad sudah gagal total karena dia tidak bisa mencegah terjadinya hal itu. Sehingga tanya jawab Allah dan para rasul pun jadi bakal ambigu dan kontradiktif dengan pernyataan al-Qur'an sendiri.

Sekian pemikiran sederhana dari saya.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 5:47 pm

Rama ... anda OOT ... salah masuk thread ... cari thread yang bener sana ...
Apa perlu saya minta momod untuk melarang semua kristener masuk sini ??

Kalau mau ikutan diskusi ... stick to the TS ... kalau ga setuju dengan TS ... diem ajah ...

okeh

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 6:25 pm

@dee-nee wrote:Rama ... anda OOT ... salah masuk thread ... cari thread yang bener sana ...
Apa perlu saya minta momod untuk melarang semua kristener masuk sini ??

Kalau mau ikutan diskusi ... stick to the TS ... kalau ga setuju dengan TS ... diem ajah ...

okeh

ehmm
ane OOT dimana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 32 1, 2, 3 ... 16 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik