FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Halaman 5 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 18 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:14 am

First topic message reminder :

Dari thread

http://www.laskarislam.com/t7323p125-bukti-bukti-kepalsuan-injil

saya tulis pendapat Sdri. Mutiara yang mengatakan injil palsu sudah ada sejak Isa masih hidup
@dee-nee wrote:
Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

   injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

   Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

   sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
Disini saya menolak bila dikatakan bahwa Injil sudah palsu sejak Isa lahir ... acuan saya


@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....
yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by satria bergitar on Wed Aug 28, 2013 4:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
sekarang jelaskan..
bagaimana proses penulisannya!
oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
lalu alasan pemalsuannya apa..
konfirmasi dulu om...

om ini aliran isa sama dengan yesus ato sebaliknya??penting lho...

baru ane mw jawab..hehe
kita bicara isa dan injilnya manurut quran..
silakan dijawab!
ehmm 
makanya jwb dl yg tegas isa sama dengan yesus atau bukan?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by wildan99Islam on Wed Aug 28, 2013 5:36 pm

xixixixi ..... numpang lewat TKP
kok yg debat jadi mas wedi dan bung sagi?? piss

TKP
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Aug 28, 2013 10:23 pm

@satria bergitar wrote:definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
yah ... begitu maksud saya ...
1. baru bisa disebut palsu bila injil tersebut sudah dirubah isi dan syariatnya ... sementara injil Isa mustahil palsu
2. selain itu juga, sebetulnya (menurut saya) tidak masuk akal bila ada orang yang menuhankan yesus secara sembunyi2 atau dalam hati padahal orang itu tau yesus ada disitu ... plus yerus sendiri tidak mau dituhankan ...

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 11:44 am

@wildan99Islam wrote:xixixixi ..... numpang lewat TKP
kok yg debat jadi mas wedi dan bung sagi?? piss

TKP
dia gak njawab, malah mlungker..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 11:47 am

@dee-nee wrote:
@satria bergitar wrote:definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
yah ... begitu maksud saya ...
1. baru bisa disebut palsu bila injil tersebut sudah dirubah isi dan syariatnya ... sementara injil Isa mustahil palsu
2. selain itu juga, sebetulnya (menurut saya) tidak masuk akal bila ada orang yang menuhankan yesus secara sembunyi2 atau dalam hati padahal orang itu tau yesus ada disitu ... plus yerus sendiri tidak mau dituhankan ...

piss
yadah tanya si dini aja..
semoga tidak ikutan mlungker bin OOT

sekarang jelaskan:
- bagaimana proses penulisannya!
- oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
- trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
- lalu apa alasan pemalsuannya..


dipersilaken!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 7:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yadah tanya si dini aja..
semoga tidak ikutan mlungker bin OOT

sekarang jelaskan:
1 bagaimana proses penulisannya!
2 oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
3 trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
4 lalu apa alasan pemalsuannya..


dipersilaken!
1 proses turunnya injil Isa tidak jauh berbeda dengan turunnya Quran ... wahyu Allah yang disampaikan oleh nabi
2 yang pasti ditulis oleh murid2 yesus ... sama dengan jaman Muhammad ... injil Isa berupa tulisan, ingatan, dan persaksian
  kapan selesainya ?? >>> sebelum yesus bisa menyelesaikan misi dakwahnya pada 12 bani Israil ... yesus sudah difitnah dan disalib
3 pemalsuan terjadi sejak yesus disalibkan yang kemudian diyakini sebagian orang bahwa yesus bangkit dari mati dan naik ke surga.
  disini ... bukan artinya saya mengatakan yesus dituhankan karena peristiwa penyaliban ... tapi pemalsuan terjadi setelah yesus disalib ... artinya pemalsuan injil terjadi karena yesus sudah tidak ada lagi disana
Dalam hal inipun ... pendapat saya ... proses pemalsuan injil tidak terjadi setahun dua tahun ... tapi puluhan bahkan ratusan tahun. (disambung dengan no 4)

Sebelumnya saya ganti dulu ... kata pemalsuan menjadi perubahan/pergeseran makna

Pendapat saya ... pemalsuan/perubahan ayat2 dalam injil Isa terjadi bukan semata2 karena ada oknum yang ingin melakukan fitnah dsb - motif nya tidak melulu harus karena ingin memfitnah atau benci pada ajaran Allah -

Ada proses yang terjadi, ada budaya dan ajaran2 setempat yang mempengaruhi, dan dengan kondisi tidak ada-nya seorang nabi yang meluruskan ... perubahan itu sangat rentan terjadi ....

Setelah yesus disalib (baik paham stuntmen atau jeki chen) ... intinya yesus sudah tidak ada lagi di yerusalem.

OOT sedikit : secara logika saya setuju dengan pemahaman Mutiara yang bilang bahwa sudah ada gagasan dari non-murid yesus dengan mengatakan yesus berlaku seperti tuhan >>> mungkin gagasan dan ide, pandangan, dsb memang ada ....

TAPI saya tetap menolak bila gagasan/ide dalam hati ini sudah disebut pemalsuan injil Isa ...
Karena tidak terlepas kemungkinan .... semua nabi pun bisa di tuhankan kalau hanya berdasarkan gagasan/ide saja ... jaman Nabi Muhammad pun mungkin ada saja orang yang memandang Muhammad sebagai tuhan ... atau ada orang2 yang salah memahami perintah Allah
begitu juga jaman Musa, Daud, dan nabi2 lain yang terdahulu .... intinya semua kesalahan pemahaman bisa terjadi di jaman nabi manapun .... tapi yang jelas kesalahan ini tidak bisa langsung dikatakan baik Taurat Musa atau Injil Isa sudah dipalsukan ..  

Balik yang bold diatas .... jadi pada jaman Isa memang besar kemungkinan sudah ada yang yang bertanya2 ... Yesus ini tuhan atau nabi sih ?? dsb ... ada pertanyaan2 ... wondering2 terkait segala kegiatan dakwah Isa ... ada obrolan mulut ke mulut tentang siapakah Isa ...

Dan setelah peristiwa penyaliban Isa ... obrolan mulut ke mulut ini besar kemungkinan juga makin banyak bumbu2nya ... apalagi tidak ada seorang nabi-pun yang bisa meluruskan saat itu ...
obrolan mulut ke mulut ini berkembang sesuai budaya dsb (tulisan merah saya diatas), ... bisa diantara orang2 awam ... bisa juga diantara para pemikir ... dan dari para pemikir ini munculah tulisan2 terkait yesus sesuai dengan bagaimana masing2 orang berpendapat tentang yesus ...

tulisan2 ini yang disebut mbah Abu sebagai injil apokrif ....
contohnya disini
http://www.earlychristianwritings.com/index.html#

dalam list tersebut ... sebelah kiri masing2 tulisan adalah tahun penulisan (begitu keyakinannya)
pendapat saya .... karena ada proses bertanya2, menduga2 dan wondering2 ini ... ditambah pengaruh budaya dan kepercayaan lokal disana ... ada perubahan dari sosok yesus ini ... dari yang seorang manusia menjadi tuhan .... (apalagi budaya romawi dan yunani terkait zeus dsb juga masih kuat)

Kalau dibaca satu2 tulisan tersebut ... tidak semua tulisan meyakini yesus=tuhan ... tapi tetap ada bumbu2 yang semakin menggeser makna dakwah Isa yang asli ...

Misalnya ... pernyataan yesus adalah lord = tuan .... sebetulnya umat Islam pun juga sering menyebut Muhammad dengan title baginda Muhammad SAW ...
tapi lord=tuan dalam kasus yesus ... bergeser menjadi yesus=tuhan

Atau .... pernyataan yesus adalah juru selamat ... artinya : dengan mengikuti ajaran yesus maka manusia akan sampai ke surga ... sebetulnya konsep ini apa bedanya dengan 2 kalimat syahadat dalam Islam ... yang intinya ... dengan mengikuti syariat Muhammad maka manusia akan sampai ke surga ...
tapi dalam kasus yesus sebagai juruselamat ... ada pergeseran yang dimaknai yesus adalah tuhan

yang begitu2 lah mas wedi ....
ditambah kehadiran surat paulus, kitab rasul, dsb ... hingga sampai pada kasus kitab kanonik yang pun baru di sah kan gereja dalam Konsili Nicea ... ratusan tahun setelah penyaliban yesus ...

Jadi ada proses panjang dengan bumbu2 dalam perubahan injil Isa menjadi kitab kanonik yang ada sekarang ... dan perubahan ini terjadi karena adanya pengaruh kepercayaan, budaya, dan pemahaman manusia selama ratusan tahun itu ...


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Aug 31, 2013 6:32 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Thu Aug 29, 2013 8:00 pm

wah wah makin ngaco nieh si dee-nee, TAK ADA yang menuhankan nabi Muhammad, kenapa.......karena Allah menjamin Quran sebagai selalu ASLI firman Allah. Tak ada yang bisa memalsukan Quran sejak mulai turunnya firman itu kepada nabi Muhammad sampai kiamat kelak. Namun jaminan itulah yang TAK ADA pada masa kenabian nabi Isa, sehingga ADA yang menuhankan nabi Isa, sejak ia masih hidup hingga ketika ia sudah mati.

Berubahnya makna ucapan nabi itulah PEMALSUAN yang terjadi. Begitu ada yang menuhankan nabi isa, maka saat itulah injil TELAH dipalsukan. Dan ini tak terjadi pada nabi Muhammad, karena ADA JAMINAN dari Allah, yang tak ada pada nabi Isa.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 8:46 pm

@Mutiara wrote:wah wah makin ngaco nieh si dee-nee, TAK ADA yang menuhankan nabi Muhammad, kenapa.......karena Allah menjamin Quran sebagai selalu ASLI firman Allah. Tak ada yang bisa memalsukan Quran sejak mulai turunnya firman itu kepada nabi Muhammad sampai kiamat kelak. Namun jaminan itulah yang TAK ADA pada masa kenabian nabi Isa, sehingga ADA yang menuhankan nabi Isa, sejak ia masih hidup hingga ketika ia sudah mati.
Bold : ya memang ga ada (tulisan saya diatas sudah saya edit ... dan memang sebelumnya saya tulis termasuk Quran) ....
tapi saya mengedit supaya fokus untuk membantah tuduhan anda yang bilang Injil Isa dan Taurat Musa sudah palsu sejak jaman nabi ...
itulah kenapa saya juga bilang ga ada orang yang menuhankan yesus pada jaman yesus ...
kan anda yang ngeyel Injil Isa sudah palsu sejak Isa bermujikzat ... faktanya anda pun bilang semua itu adalah gagasan atau aktifitas yang dilakukan sembunyi2 dibelakang Isa

bantahan saya :
1. gagasan atau aktifitas sembunyi2 tidak langsung bisa disebut pemalsuan kitab ...
2. kondisi sembunyi2 menuhankan yesus juga ga logis bila terjadi dalam keadaan yesus masih ada di yerusalem >>> ujung2nya ... anda juga yang langsung nyambung2in ke dajjal ...
3. Terkait jaminan ... Allah pun menjamin Injil Isa dan Taurat Musa adalah ASLI firman Allah
4. kalau gagasan dan aktifitas sembunyi2 dalam hati sudah disebut memalsukan kitab ... artinya Al Quran pun besar kemungkinan juga sudah dipalsukan pada jaman Nabi Muhammad >> makanya saya bantah pemahaman anda ini tentang pemalsuan kitab

ada hadist yang meriwayatkan ... di jaman Mekkah ... banyak orang bersyahadat hanya untuk menghindari jizyah ... yang akhirnya diluruskan kembali oleh nabi Muhammad ...
Kalau logika anda gagasan/dalam hati saja sudah disebut memalsukan ayat ... artinya Al Quran pun sudah dipalsukan karena ada orang yang pura2 bersyahadat (memalsukan perintah Allah)
apa bedanya ???

makanya ... luruskan dulu pemahaman anda tentang Injil Isa dan Taurat Musa ini ... biar ga kontradiksi dengan jaman Muhammad

Menyalahi dakwah nabi2 sebelumnya anda sebut pemalsuan Injil Isa dan Taurat Musa
Padahal di jaman Nabi Muhammad pun ada orang2 yang menyalahi dakwah Nabi Muhammad >>> apa ini anda katakan Al Quran juga sudah dipalsukan ??

@Mutiara wrote:Berubahnya makna ucapan nabi itulah PEMALSUAN yang terjadi. Begitu ada yang menuhankan nabi isa, maka saat itulah injil TELAH dipalsukan. Dan ini tak terjadi pada nabi Muhammad, karena ADA JAMINAN dari Allah, yang tak ada pada nabi Isa.
Bold : sudah saya jelaskan tentang kisah Nabi Muhammad di Mekah ... berkaitan orang2 yang besyahadat hanya untuk menghindari jizyah >>> merekapun merubah makna ucapan Nabi Muhammad >>> apa artinya Al Quran sudah dipalsukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 9:05 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yadah tanya si dini aja..
semoga tidak ikutan mlungker bin OOT

sekarang jelaskan:
1 bagaimana proses penulisannya!
2 oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
3 trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
4 lalu apa alasan pemalsuannya..


dipersilaken!
1 proses turunnya injil Isa tidak jauh berbeda dengan turunnya Quran ... wahyu Allah yang disampaikan oleh nabi
disampaikan langsung atau via jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Thu Aug 29, 2013 9:16 pm

makin ngaco lagi nieh si dee-nee, nabi Isa menjadi nabi tidak lantas bumi menciut hanya yerusalem SAJA. yang menuhankan nabi ISa bukan cuma penduduk yerusalem, tapi juga para perantau pedagang yang telah sempat disembuhkan dan mendengar tentang mukjizat nabi Isa, lalu membuat patung isa, membuat simbol isa lalu menuhankannya supaya mereka bisa sembuh, membuat AJARAN BARU yakni menuhankan nabi Isa, alias ajaran injil PALSU. Dan yahudi itu terkenal bebal, jadi meski nabi isa melarang mereka menyembahnya siapa yang bisa menghalangi manusia sesat apalagi manusia sesat itu adalah orang yahudi, hidayah itu hak mutlak Allah, nabi Isa tak berdaya apa-apa, ia hanya bertugas menyampaikan, itu sudah. JAdi injil dan taurat memang sudah dipalsukan SEJAK masing-masing nabi itu masih hidup.

BEDA dengan nabi Muhammad, syahadat palsu itu BUKAN Quran palsu karena maknanya masih sama dengan quran, hanya di hati saja mereka mengingkarinya, dan kembali pada ajaran lamanya, bukan lantas menuhankan nabi Muhammad. LAgian sangat tidak masuk akan bersyahadat kok alasannya menghindari jizah, karena justru mereka kalau mualaf akan kena pajak yang lebih besar yakni zakat yang jumlahnya lebih besar dari jizah.

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 9:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yadah tanya si dini aja..
semoga tidak ikutan mlungker bin OOT

sekarang jelaskan:
1 bagaimana proses penulisannya!
2 oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
3 trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
4 lalu apa alasan pemalsuannya..


dipersilaken!
1 proses turunnya injil Isa tidak jauh berbeda dengan turunnya Quran ... wahyu Allah yang disampaikan oleh nabi
disampaikan langsung atau via jibril?
ga tau ... mungkin langsung ... mungkin via malaikat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 9:27 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yadah tanya si dini aja..
semoga tidak ikutan mlungker bin OOT

sekarang jelaskan:
1 bagaimana proses penulisannya!
2 oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
3 trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
4 lalu apa alasan pemalsuannya..


dipersilaken!
1 proses turunnya injil Isa tidak jauh berbeda dengan turunnya Quran ... wahyu Allah yang disampaikan oleh nabi
disampaikan langsung atau via jibril?
ga tau ... mungkin langsung ... mungkin via malaikat
lha kok langsung BUNTU?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 10:00 pm

@Mutiara wrote:makin ngaco lagi nieh si dee-nee, nabi Isa menjadi nabi tidak lantas bumi menciut hanya yerusalem SAJA. yang menuhankan nabi ISa bukan cuma penduduk yerusalem, tapi juga para perantau pedagang yang telah sempat disembuhkan dan mendengar tentang mukjizat nabi Isa, lalu membuat patung isa, membuat simbol isa lalu menuhankannya supaya mereka bisa sembuh, membuat AJARAN BARU yakni menuhankan nabi Isa, alias ajaran injil PALSU. Dan yahudi itu terkenal bebal, jadi meski nabi isa melarang mereka menyembahnya siapa yang bisa menghalangi manusia sesat apalagi manusia sesat itu adalah orang yahudi, hidayah itu hak mutlak Allah, nabi Isa tak berdaya apa-apa, ia hanya bertugas menyampaikan, itu sudah. JAdi injil dan taurat memang sudah dipalsukan SEJAK masing-masing nabi itu masih hidup.
Bold : LOL .... coba saya urai kenapa menurut saya statement anda yang bold itu ga logis
1. perantau dan pedagang ini ajarannya apa ?? yahudi atau non-yahudi ??
2. membuat ajaran baru ini basic keyakinan mereka apa ?? pake tradisi apa ??
3. yang underline : kalau mereka mau sembuh atau menganggap yesus = tuhan ... Yesus MASIH ADA DI BUMI ... ngapain mereka menuhankan patung padahal oknum tuhan mereka masih ada di bumi ... ngapain mereka malah nyembah simbol dan patung padahal si oknum masih bisa didatengin atau disembah langsung.

Kasih saya kasus deh ... ada ga sih orang yang menuhankan patung SAJA padahal oknum si patung lagi jalan2 di bumi
sai baba ?? >>> orang2 yang menuhankan sai baba pun masih selalu datang untuk nyembah2 si sai baba langsung ...  

4. Kalau diawal anda bilang bumi ga langsung menciut hanya yerusalem saja ... jaman yesus pun bumi ga langsung melebar sampai ke ujung sungai amazon sana ... sampai harus ada orang yang nyembah patung yesus SAJA dan ga bisa balik lagi untuk mendatangi yesus.

Merah : yahudi tidak mungkin menuhankan Isa .. mut .... karena
1. akan bertentangan dengan taurat mereka ...
2. yahudi memiliki syariat2 dalam beribadah .... bung MM disini juga sudah jelaskan

@musicman wrote:Nah, disinilah fokus masalah yg tidak boleh dilupakan->seperti apakah sebetulnya konsep keimanan Yahudi?
Mereka memiliki konsep yg mempercayai Tuhan dengan segala Ketauhidan, tidak dapat diserupakan dengan apapun, dan memiliki sifat dengan segala Ke digdayaannya.

Artinya apa?
Kalaulah konsep keimanan yg sudah demikian tertanam dijiwa mereka, Harusnya mereka sebagai Object Kaum yg difokuskan oleh Yesus baik dakwah maupun Live Show segala kemukjizat-annya tentu hampir dipastikan akan melawan Aqidah mereka sendiri untuk dengan sadar ataupun tidak untuk bahkan terbesit mau-maunya Mengakui Yesus adalah Tuhan.

Selain Faktor Aqidah Ketauhidan yg "cukup kuat", pengenalan akan Syariat tentu juga akan dilakukan oleh Para Yahudi tsb apabila cara pandang mereka berubah melihat Sosok Yesus sebagai Manusia lalu bergeser menjadi Tuhan.

Cara pandang dee nee sudah benar, karena Keyahudian hanya mengenal Tuhan yg tidak bisa dijangkau oleh panca Indera, tidak mengenal Ketuhanan tanpa syariat, bukan sekedar penyembahan..bahkan mereka juga kenal akan Fiqh ala Yahudi..mulai dari Kosher, pengharaman Sabbath...dsb

maka Ritual penyembahan, dsb perlu juga dicermati kalaulah pendapat Penuhanan Isa aka Yesus ini sudah terjadi sebelum beliau Disalib

Apalagi orangnya sendiri (ISA) sudah pasti menolak dituhankan
jadi maksud anda yahudi mana ini ??? yahudi murtad ?? kalo dah murtad bukan yahudi lagi namanya ...

@Mutiara wrote:BEDA dengan nabi Muhammad, syahadat palsu itu BUKAN Quran palsu karena maknanya masih sama dengan quran, hanya di hati saja mereka mengingkarinya, dan kembali pada ajaran lamanya, bukan lantas menuhankan nabi Muhammad. LAgian sangat tidak masuk akan bersyahadat kok alasannya menghindari jizah, karena justru mereka kalau mualaf akan kena pajak yang lebih besar yakni zakat yang jumlahnya lebih besar dari jizah.

think
1. Sampai sekarang anda tidak bisa memberikan satu contoh pun ... anda tidak bisa memberi bukti2 sejarah yang menguatkan pandangan anda bahwa ada patung / simbol penuhanan Yesus pada thn 1 - 33 M (sebelum Yesus disalib kan) >>> semua pandangan anda based on asumsi bahwa kemungkinan itu ada ...
Bicara soal kemungkinan ...
sekarang bagaimana anda bisa mengatakan beda dengan jaman Nabi Muhammad ??
bedanya jaman Muhammad dengan jaman Isa apa ???
jaman Muhammad manusianya lebih beres gitu daripada jaman Isa ??
Disini saya hanya melihat dari logikanya saja kok

2. Bold : syahadat palsu maknanya masih sama dengan Quran gimana ?? palsu mah palsu aja ... artinya ga ada sama2nya dengan Quran >>> disini justru anda yang ngaco
trus anda bilang diingkari dalam hati kan ?? >>> lalu ini apa bedanya dengan jaman Isa ?? Isa jelas bilang saya bukan Tuhan ... tapi kemudian diingkari (dalam hati/gagasan/sembunyi2/dibelakang isa)

pegangan saya adalah statement anda yang ini

@Mutiara wrote:Berubahnya makna ucapan nabi itulah PEMALSUAN yang terjadi.
Artinya :
- bila anda bilang ada yang sudah ingkar dengan kalimat/ucapan Isa (walaupun dalam hati/gagasan/sembunyi2/dibelakang Isa) >>> disebut Injil Isa sudah dipalsukan
maka
- bila ada yang sudah ingkar dengan kalimat/ucapan Muhammad (walaupun dalam hati/gagasan/sembunyi2/dibelakang Muhammad) >>> disebut Al Quran juga sudah dipalsukan ... contohnya : syahadat palsu (karena mereka ingkar dalam hati) ...

Underline : hadist nya ada kok ... sahih pula ...


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Aug 29, 2013 10:10 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 10:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha kok langsung BUNTU?
Ga tau karena memang tidak tertulis dalam Quran ...
ada masalah ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 10:06 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha kok langsung BUNTU?
Ga tau karena memang tidak tertulis dalam Quran ...
ada masalah ??
jadi kamu hanya ngarang-ngarang? hanya ngira-ira??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 10:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha kok langsung BUNTU?
Ga tau karena memang tidak tertulis dalam Quran ...
ada masalah ??
jadi kamu hanya ngarang-ngarang? hanya ngira-ira??
yang mana ??
yang mungkin langsung mungkin via malaikat ?
Saya bilang mungkin ... karena saya tidak tau ...
Intinya tidak jauh berbeda dengan bagaimana Wahyu Allah turun kepada semua nabi

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 10:28 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha kok langsung BUNTU?
Ga tau karena memang tidak tertulis dalam Quran ...
ada masalah ??
jadi kamu hanya ngarang-ngarang? hanya ngira-ira??
yang mana ??
yang mungkin langsung mungkin via malaikat ?
Saya bilang mungkin ... karena saya tidak tau ...
Intinya tidak jauh berbeda dengan bagaimana Wahyu Allah turun kepada semua nabi
kalau tidak tahu..
mending gak usah ngarang-ngarang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 10:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha kok langsung BUNTU?
Ga tau karena memang tidak tertulis dalam Quran ...
ada masalah ??
jadi kamu hanya ngarang-ngarang? hanya ngira-ira??
yang mana ??
yang mungkin langsung mungkin via malaikat ?
Saya bilang mungkin ... karena saya tidak tau ...
Intinya tidak jauh berbeda dengan bagaimana Wahyu Allah turun kepada semua nabi
kalau tidak tahu..
mending gak usah ngarang-ngarang..
yang ngarang2 itu yang mana ??
cara Allah menurunkan Injil Isa ??

yo wes ... saya ngalah ... ga pake mungkin2 ...
jawabnya : saya ga tau ...

tapi tetap tidak berubah statement bahwa Allah memang menurunkan Taurat Musa dan Injil Isa
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by musicman on Thu Aug 29, 2013 10:45 pm

@Mutiara wrote:injil itu pesan tuhan yang disampaikan melalui NABI isa. Nah, indikator keasliannya,

pada masa nabi Isa, adalah ucapan nabi Isa

setelah nabi isa meninggal, adalah kitab injil yang dihafal oleh para ahli kitab yang masih taat menabikan nabi isa

pada masa kenabian nabi Muhammad, adalah nabi Muhammad sendiri

pada masa setelah nabi Muhammad wafat, adalah kitab Al Quran.

nah, tidak tertutup kemungkinan bahwa orang yahudi, bahkan murid nabi Isa sendiri pun sudah memalsukan ucapan nabi Isa itu, pada saat nabi Isa masih hidup. al. Injil ucapan nabi Isa bahwa dia diutus hanya bagi ke 12 suku yahudi, oleh muridnya  yang mengembara ke kota-kota lain disebarkan bahwa telah turun kabar gembira Isa penjelmaan tuhan yang menyebarkan ke SELURUH manusia, bisa menghidupkan orang mati, bisa menyembuhkan dll, bukan hanya sebagai utusan tuhan kepada 12 suku yahudi saja, al untuk motif kekuasaan, untuk motif uang, kekayaan dll. Sehingga orang-orang lalu menuhankan gambar nabi ISa, patungnya, atau kain sobekan baju nabi Isa yang dijadikan jimat dll. Dan nabi Isa tidak tahu tentang itu, karena saat itu komunikasi belum selancar dan seglobal sekarang, dan konsentrasi nabi pada ke 12 suku yahudi itu saja.
Kalau bicara palsu memalsu saya yakin pada saat pengumpulan al quran pun banyak ditemukan Ayat yg tidak jelas asal usulnya..karena itulah disinkronisasi antar para penghafal untuk di cross cek dengan semua tulisan-tulisan yg tercecer..

Tau ucapan Umar saat beliau berkata Bahwa beliau Tidak menemukan ayat RAJAM di quran?
artinya...ada ayat2 "SILUMAN" yg akhirnya tersaring dan dibuang, karena tidak Valid.

Next
Sepanjang Pengamatan saya, Mujizat Isa AKA Yesus hanya dan ditampakkan baik sebagai Objek ataupun saksi secara Ekslusif HANYA DAN UNTUK BANI ISRAIL..

Atau barangkali pengamatan saya ada yg terlewat?tidak apa silahkan koreksi..

Taruhlah kalau memang ada Bangsa Non Yahudi yg menuhankan Isa AKA Yesus sebagai Tuhan krn "SILAU" dengan segala kedigdayaan Mujizatnya, Artinya dari sekian Banyak jumlah Nabi dengan segala Mujizatnya cuma Isa AKA Yesus yg diTuhankan saat dia Hidup, dan tidak pernah ada terjadi pada seorang nabi Lainnya.

Kalau mujizat Yesus juga dimiliki banyak Nabi sebelumnya namun tidak ada satupun yg menuhankan para nabi, Maka menjadi Hampir Mustahil kemungkinannya..

Itu kalau bicara Logika mbk Mut..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 10:55 pm

@dee-nee wrote:

yo wes ... saya ngalah ... ga pake mungkin2 ...
jawabnya : saya ga tau ...
turunnya aja gak tahu..
KOK BISA NUDUH PALSU?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 11:02 pm

@musicman wrote:Taruhlah kalau memang ada Bangsa Non Yahudi yg menuhankan Isa AKA Yesus sebagai Tuhan krn "SILAU" dengan segala kedigdayaan Mujizatnya, Artinya dari sekian Banyak jumlah Nabi dengan segala Mujizatnya cuma Isa AKA Yesus yg diTuhankan saat dia Hidup, dan tidak pernah ada terjadi pada seorang nabi Lainnya.
nabi siapa, mukjizatnya apa? silakan dilist..
apakah sebanyak yang dilakukan Yesus..
itu baru soal mukjizat..

mana ada nabi yang berani menyatakan:
- sama dengan Bapa?
- Alfa dan Omega?
- Yang Awal dan Yang Akhir?
- Yang pertama dan Yang Terke,mudian?
- Mesias/Juruselamat?
- dll

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 11:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

yo wes ... saya ngalah ... ga pake mungkin2 ...
jawabnya : saya ga tau ...
turunnya aja gak tahu..
KOK BISA NUDUH PALSU?
turunnya ga tau ... tapi jelas turun dan memang ada
kan ada tulisannya di Quran




avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 11:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:Taruhlah kalau memang ada Bangsa Non Yahudi yg menuhankan Isa AKA Yesus sebagai Tuhan krn "SILAU" dengan segala kedigdayaan Mujizatnya, Artinya dari sekian Banyak jumlah Nabi dengan segala Mujizatnya cuma Isa AKA Yesus yg diTuhankan saat dia Hidup, dan tidak pernah ada terjadi pada seorang nabi Lainnya.
nabi siapa, mukjizatnya apa? silakan dilist..
apakah sebanyak yang dilakukan Yesus..
itu baru soal mukjizat..

mana ada nabi yang berani menyatakan:
- sama dengan Bapa?
- Alfa dan Omega?
- Yang Awal dan Yang Akhir?
- Yang pertama dan Yang Terke,mudian?
- Mesias/Juruselamat?
- dll
OOT

lapor 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 11:08 pm

@dee-nee wrote:
turunnya ga tau ... tapi jelas turun dan memang ada
kan ada tulisannya di Quran
jadi quran cuman tahu: ada?; turunnya gimana, gak tahu..
trus injilnya kek apa, quran tahu/kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Thu Aug 29, 2013 11:15 pm

makin ngaco nieh si dee-nee, sampai sekarang pun orang bersyahadat palsu itu masih tetap ada, BUKAN berarti quran lantas sudah dipalsukan...
PAham?

Karena syahadat itu bukan ajaran tapi pernyataan hati.

BEDA dengan manusia yang menuhankan nabi Isa (baik karena mendengar cerita tentang mukjizat nabi isa yang bisa menghidupkan manusia, menyembuhkan secapat kilat seketika juga sembuh, dll) dan kenapa mereka menyembah gambar atau patung atau sobekan baju atau rambut atau air bekas mandi nabi Isa dll (ada banyak cara manusia menuhankan itu) karena mereka jauh lokasinya dari tempat nabi Isa, mereka itu para pengembara, dan juga nabi Isa yang sulit mereka temui secara langsung, al. karena nabi Isa harus sembunyi dari pasukan romawi, dikelilingi para muridnya dll.
mereka itu membuat ajaran BARU, berdasar kehadiran dan mukjizat nabi Isa.

paham kan bedanya...


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Thu Aug 29, 2013 11:34 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 18 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik