FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Halaman 3 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4 ... 17 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:14 am

First topic message reminder :

Dari thread

http://www.laskarislam.com/t7323p125-bukti-bukti-kepalsuan-injil

saya tulis pendapat Sdri. Mutiara yang mengatakan injil palsu sudah ada sejak Isa masih hidup
@dee-nee wrote:
Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

   injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

   Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

   sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
Disini saya menolak bila dikatakan bahwa Injil sudah palsu sejak Isa lahir ... acuan saya


@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....
yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 12:01 pm

meski kamu berbusa-busa dengan segala asumsi kalian, tetap saja kalian gagal meyakinkan kalau tak ada satupun peluang manusia menuhankan isa sakti itu begitu ia menunjukkan kesaktiannya atau terdengar kabar ttg kesaktiannya, tak ada pula jaminan dari Allah bahwa semua orang tak menuhankan isa ketika Allah kasih itu mukjizat kepada isa, hal ini berbeda ketika Allah beri mukjizat kepada nabi Muhammad, tak ada yg lantas menuhankan nabi Muhammad, tapi itu tak berlaku bagi nabi isa dan dajal, Allah punya rencana dan kehendak.

ini pertanyaan masih berlaku untuk kamu dee, juga yg lainnya:

Nieh tegas jawab, menurutmu:
1) kapan nabi isa mati?
2) ada yang mempertuhan saat nabi isa masih hidup ya/tidak?
kalau ya, wajar karena fenomena penuhanan manusia sakti itu masih terjadi sampai sekarang.

kalau tidak, mana bukti jaminannya bahwa tak ada penuhanan nabi isa oleh orang yang nabi isa sembuhkan?

yang melihat nabi isa menghidupkan orang mati dll. kok berlawanan dengan fenomena umum seperti yang bahkan hingga sampai sekarang masih terjadi. apalagi Allah tak menjamin kelestarian injil seperti quran.

mana bukti jaminannya bahwa tak ada satupun manusia sesat yang mempertuhan nabi isa setelah melihat mukjizat nabi isa? mana?!

nah lalu:
3) menurutmu injil itu sudah dipalsukan ketika nabi isa masih hidup atau tidak?

Jawab yang tegas, gak usah mbulet-mbulet!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by optimus prime on Sun Aug 18, 2013 12:11 pm

wkwkwk dasar tukang paksa.Premise nggak ada uda main tuntut jawaban.Seharusnya moderator bisa warning gaya debat muslimah atas.Ngawur bin maksa.

optimus prime
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 24
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Penting?
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 12:14 pm

??? terguncang yah kamu

MANA BUKTI bahwa tak ada manusia sesat yang menuhankan isa ketika ia menunjukkan kesaktiannya?!

ada? yakinkan saya...

jangan cuma main klaim tanpa bukti.

sedangkan Allah saja tak menjamin, tak akan ada manusia yang tak akan menuhankan nabi Isa ketika Allah kasih mukjizat kepadanya.... dan Allah pun tak menjamin kelestarian injil itu, sudah kehendak Allah injil langsung sudah beredar versi palsunya begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, itulah ujian bagi manusia, sekaligus juga ujian bagi nabi Isa, berbeda dengan Quran yang Allah jamin kelestariannya hingga kiamat tiba.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Sun Aug 18, 2013 12:20 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by optimus prime on Sun Aug 18, 2013 12:17 pm

Terguncang?Gw bukan Kristen.Baca profil gw.Ente apa bisa kasi bukti ada orang yang menjadikan Yesus sebagai Tuhan?Mana?

optimus prime
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 24
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Penting?
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 12:21 pm

oh kamu kafir jenis yg lain rupanya...

boleh saja, bebas-bebas saja kamu punya pendapat apapun, dan kamu pun tak bisa memaksa aku untuk sependapat dengan kamu.

Allah saja tak menjamin, tak akan ada manusia yang tak akan menuhankan nabi Isa ketika Allah kasih mukjizat kepadanya.... dan Allah pun tak menjamin kelestarian injil itu, sudah kehendak Allah injil langsung sudah beredar versi palsunya begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, itulah ujian bagi manusia, sekaligus juga ujian bagi nabi Isa, berbeda dengan Quran yang Allah jamin kelestariannya hingga kiamat tiba.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mang odoy on Sun Aug 18, 2013 1:14 pm

simbah wrote:

@mang
gak usah ikutan mang..biar beliow2 yang simpulkan pemalsuan injil versi mana yang dipalsukan..
1.lisan yesus atow
2.ingatan murid2 yesus atow
3.catatan punya murid2 yesus atow
4.tulisan yang ditulis yesus sendiri atow 5.semuanyah..

yang sayah yakin trit ini hampir finish kalow uda sepakat di 4 kemungkinan itu..dan yang terpenting sayah tau ke"galow"an hatimu kalow ada yang bicara nabi isa aka yesus..manaaa tahannnn gak goyang cianjurrrr..wkwkwk..
ha ha ha ha ha...
 
yaudah.....manut aja deh mbah.....
 
basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Sun Aug 18, 2013 5:19 pm

@Mutiara wrote:oh kamu kafir jenis yg lain rupanya...

boleh saja, bebas-bebas saja kamu punya pendapat apapun, dan kamu pun tak bisa memaksa aku untuk sependapat dengan kamu.

Allah saja tak menjamin, tak akan ada manusia yang tak akan menuhankan nabi Isa ketika Allah kasih mukjizat kepadanya
.... dan Allah pun tak menjamin kelestarian injil itu, sudah kehendak Allah injil langsung sudah beredar versi palsunya begitu nabi Isa menunjukkan mukjizatnya, itulah ujian bagi manusia, sekaligus juga ujian bagi nabi Isa, berbeda dengan Quran yang Allah jamin kelestariannya hingga kiamat tiba.

Merah : lalu ada ga jaminan Allah bahwa ada manusia yang menuhankan nabi Isa ketika Allah kasih mukjizat kepada Isa ?? bawa sini ayatnya ...

Biru : bawa sini dalilnya anda bicara seperti itu ... khususnya yang bold >> seperti apa versi palsunya ??

Hijau : bawa sini dalilnya .... sepanjang thread ini ada ... kalau isinya cuma teori2an anda aja .... sorry teori anda ga level masuk ke logika saya

Bold hitam : dan dengan teori anda yang ga level seperti itu ... lalu menurut anda ... anda sudah merasa pantas untuk meng-kafir2kan orang ??
kasian saya sama anda ..... ternyata yang jadi top poster di LI memang harus berstandar sama ya kualitas debat nya ...

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Sun Aug 18, 2013 5:22 pm

@mang odoy wrote:
simbah wrote:

@mang
gak usah ikutan mang..biar beliow2 yang simpulkan pemalsuan injil versi mana yang dipalsukan..
1.lisan yesus atow
2.ingatan murid2 yesus atow
3.catatan punya murid2 yesus atow
4.tulisan yang ditulis yesus sendiri atow 5.semuanyah..

yang sayah yakin trit ini hampir finish kalow uda sepakat di 4 kemungkinan itu..dan yang terpenting sayah tau ke"galow"an hatimu kalow ada yang bicara nabi isa aka yesus..manaaa tahannnn gak goyang cianjurrrr..wkwkwk..
ha ha ha ha ha...
 
yaudah.....manut aja deh mbah.....
 
basi
udah ... ikut aja mang .... nanti saya yang bilang sama mbah abu

ok mbah

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 6:07 pm

heh dee, kamu itu ditanya malah nanya! kamu kesetanan iblis mana? sampai membaca pun tak bisa! lihat siapa yang aku bilang kafir iru siapa? Baca ulang! kamu itu sebenarnya muslim apa bukan sih? sekarang malah aku jadi ragu dgn kemusliman kamu.

Jaminan Allah bahwa tak menjamin keaslian injil, bantah itu!
Kehendak Allah untuk menguji nabi isa sebagai satu-satunya nabi yang dipertuhan, bantah itu!
semua itu TIDAK MENUTUP kemungkinan bahwa ada manusia yang menuhankan nabi isa begitu ia menunjukkan mukjizatnya... bantah itu kalau memang kamu punya bukti sebaliknya!

Dan jangan ngeles muter-muter mengalihkan perhatian, JAWAB itu pertanyaan dari postingan aku sebelumnya!

gak usah plin-plan jadi orang...

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Sun Aug 18, 2013 6:55 pm

@Mutiara wrote:heh dee, kamu itu ditanya malah nanya! kamu kesetanan iblis mana? sampai membaca pun tak bisa! lihat siapa yang aku bilang kafir iru siapa? Baca ulang! kamu itu sebenarnya muslim apa bukan sih? sekarang malah aku jadi ragu dgn kemusliman kamu.
memang siapa toh yang anda bilang kafir itu ??

@Mutiara wrote:Jaminan Allah bahwa tak menjamin keaslian injil, bantah itu!
Kehendak Allah untuk menguji nabi isa sebagai satu-satunya nabi yang dipertuhan, bantah itu!
semua itu TIDAK MENUTUP kemungkinan bahwa ada manusia yang menuhankan nabi isa begitu ia menunjukkan mukjizatnya... bantah itu kalau memang kamu punya bukti sebaliknya!
yang bikin statement pertama kali bahwa Isa dituhankan pada saat bermukjizat kan anda ... lalu saya bantah ... bantahan saya tidak mungkin ada yang menuhankan Isa sebelum dia disalib ... alasannya jelas ... GA LOGIS ... karena jelas Isa tidak akan mau dituhankan ...
anda yang kekeuh kan dengan pendapat anda ... lalu saya minta
contoh penuhanan Isa seperti apa ?? >>> anda ga jawab
contoh pemalsuan Injil seperti apa ?? >>> anda ga jawab

alih2 membuktikan statement anda sendiri ... anda malah bilang ... mana buktinya tidak ada yang menuhankan Isa pada waktu itu ??
Loh ... kok jadi saya yang harus buktikan ... yang bikin statement dan ga terbukti siapa coba ??

Contohnya gini : anda bikin statement duluan ...
Mutiara : Saya adalah muslimah
Dini : Ga percaya ... ga logis kalau anda muslimah ... Buktikan mana dalilnya anda muslimah ...
Mutiara : Buktikan sendiri kalau saya bukan muslimah
Dini : ?????

LOL ....

@Mutiara wrote:Dan jangan ngeles muter-muter mengalihkan perhatian, JAWAB itu pertanyaan dari postingan aku sebelumnya!
gak usah plin-plan jadi orang...
sabar mut ... dibaca baik2 semua tulisan saya ... jawabannya udah ada disitu ...
ga papa bacanya pelan2 ... malah bagus untuk melatih kesabaran ... jadi tidak perlu pakai emosi ...
kan katanya ... kualitas membaca dan menulis lebih penting daripada kuantitasnya ...

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 7:13 pm

gak logis itu kan menurut otak kamu yang plin-plan dan bilang injil bukan kitab segala, nieh http://www.laskarislam.com/t6828p100-fitnah-dee-nee-injil-bukan-kitab-tertulis?highlight=fitnah+dee selesaikan itu masalahmu, bikin malu muslim saja.

lagian yang mau memaksakan pendapatmu ke aku itu kan kamu, sementara aku membebaskan kamu berpendapat apapun itu yang kamu percayai, itu masalah kamu, jadi kamu yg harus kasih bukti ke aku, dan kamu gagal meyakinkan aku, kamu tak bisa memaksakan opinimu yang tak meyakinkan itu.

peluang untuk terjadinya penuhanan isa setelah ia menunjukkan mukjizatnya itu TAK TERBANTAHkan, kamu cuma berteori2 bahwa tak mungkin, tak mungkin, tapi Allah sendiri TAK MENJAMIN itu tak mungkin, nah BUKTIkan sebaliknya, bantah itu kehendak Allah!

dan kamu mau ngeles nih, tak usah plin-plan

ini pertanyaan masih berlaku untuk kamu dee, juga yg lainnya:

Nieh tegas jawab, menurutmu:
1) kapan nabi isa mati?
2) ada yang mempertuhan saat nabi isa masih hidup ya/tidak?
kalau ya, wajar karena fenomena penuhanan manusia sakti itu masih terjadi sampai sekarang.

kalau tidak, mana bukti jaminannya bahwa tak ada penuhanan nabi isa oleh orang yang nabi isa sembuhkan?

yang melihat nabi isa menghidupkan orang mati dll. kok berlawanan dengan fenomena umum seperti yang bahkan hingga sampai sekarang masih terjadi. apalagi Allah tak menjamin kelestarian injil seperti quran.

mana bukti jaminannya bahwa tak ada satupun manusia sesat yang mempertuhan nabi isa setelah melihat mukjizat nabi isa? mana?!

nah lalu:
3) menurutmu injil itu sudah dipalsukan ketika nabi isa masih hidup atau tidak?

Jawab yang tegas, gak usah mbulet-mbulet!

setelah itu dijawab, per nomor baru akan aku tanggapi lagi.

tak usah berbusa2 cuma mau memperpanjang trit yg sebenarnya sudah case closed.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Thunderstruck on Sun Aug 18, 2013 11:08 pm

kekekekekeh
2 good 
Muslimah ni Forum Garang-garang euuii!

Jadi dimana gitu

kekekekekekeh
usil 

Rapat lai!tarikk!!
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mang odoy on Sun Aug 18, 2013 11:46 pm

@Thunderstruck wrote:kekekekekeh
2 good 
Muslimah ni Forum Garang-garang euuii!

Jadi dimana gitu

kekekekekekeh
usil 

Rapat lai!tarikk!!

mmaaaaacccaaannnnnnnn.......!!!!!


gggrauuunggggg......


ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 1:04 am

@Mutiara wrote:gak logis itu kan menurut otak kamu yang plin-plan dan bilang injil bukan kitab segala, nieh http://www.laskarislam.com/t6828p100-fitnah-dee-nee-injil-bukan-kitab-tertulis?highlight=fitnah+dee selesaikan itu masalahmu, bikin malu muslim saja.
memang kapan saya bilang injil bukan kitab ?? udah masuk sana aja kalau mau protes ... senengnya kok OOT kemana2

@Mutiara wrote:lagian yang mau memaksakan pendapatmu ke aku itu kan kamu, sementara aku membebaskan kamu berpendapat apapun itu yang kamu percayai, itu masalah kamu, jadi kamu yg harus kasih bukti ke aku, dan kamu gagal meyakinkan aku, kamu tak bisa memaksakan opinimu yang tak meyakinkan itu.
Saya tidak memaksakan pendapat saya ... tapi saya tanya ...
Sekarang masalahnya : anda masih sanggup ga diskusi dengan menjawab pertanyaan ?? Kalau cuma nanya balik tapi ga mau jawab pertanyaan saya ... memang pantasnya anda diskusi dengan netter selevel wedi ...

Saya tanya :
@dee-nee wrote:Jadi gimana logikanya ??? ... Yesus sendiri ogah di tuhankan trus ada orang yang menuhankan beliau
Apa menurut anda mereka ngumpet2 gitu menyembah yesus .... ngumpet2 dibelakang yesus karena tau yesus-nya sendiri ga mau dituhankan ...
anda sudah comfirm ... ya mereka sembunyi2 menuhankan Yesus >>> saya tanya balik ... sembunyi2 itu gimana maksudnya ??

POST #33

@dee-nee wrote:
Bold : Iya ... saya ngerti maksud anda ... tapi gimana caranya orang yang disembuhkan itu mempertahankan pendapatnya bahwa yesus=tuhan dihadapan yesus sendiri yang masih ada saat itu ??
Dalam hatinya dia menuhankan yesus ... tapi di depan yesus dia memperlakukan yesus seperti nabi ... gitu maksudnya ??
YANG INI BLUM DIJAWAB


anda bilang

@Mutiara wrote:karena ada orang yang diam-diam menuhankan nabi isa, tanpa nabi isa kenali satu per satu, lagipula focus nabi isa itu hanya pada ke 12 suku bani israel itu saja, diluar itu bukan tanggung jawab nabi isa. Hal ini wajar dan umum terjadi, bahkan sampai sekarang, pada masyarakat yang lebih melek iptek pun dgn mudahnya menuhankan sai baba, menuhankan dajal pula kelak. Dan dajal itu dipertuhan bukan karena ia disalib, tapi sama seperti nabi isa karena ia bisa menghidupkan orang mati. itu dukun eyang subur, bisa kasih kekayaan instan, kesembuhan pun ada yang menuhankannya.. belum lagi banyak dukun2 pendeta dengan bantuan jin yang memperdaya manusia. itu suatu fenomena yang umum terjadi, dan tak dapat terhindarkan pula pada jaman nabi isa,menimpa nabi isa sendiri. apalagi masyarakat jaman itu adalah masyarakat yang mudah takjub, belum terlalu melek tehnologi dan iptek.
sudah saya jawab yang bold .... bila anda non-hindu ... apa anda langsung menyembah brahma hanya karena melihat brahma anda pikir sebagai tuhan

POST #48
@dee-nee wrote:
Merah : apakah anda sebagai non-hindu akan tetap mau menyembah brahma .... walaupun anda melihat ada brahma disitu berlaku yang menurut anda sebagai tuhan ??
>>> artinya : walaupun ada non-yahudi yang menganggap isa mempunyai syarat sebagai tuhan .... hal tersebut juga tidak membuat mereka langsung pindah keyakinan dari tuhan pagan mereka .... lalu pindah menjadi pagan lainnya dengan menuhankan isa ....
INI ARGUMEN ANDA MANA ???

@Mutiara wrote:peluang untuk terjadinya penuhanan isa setelah ia menunjukkan mukjizatnya itu TAK TERBANTAHkan, kamu cuma berteori2 bahwa tak mungkin, tak mungkin, tapi Allah sendiri TAK MENJAMIN itu tak mungkin, nah BUKTIkan sebaliknya, bantah itu kehendak Allah!
Saya jawab tidak mungkin KARENA NABI ISA ADA DISITU ... DIA PASTI MENOLAK PENUHANAN TERHADAP DIRI NYA >>> sesusah itu kah bernalar dengan kalimat sesimple ini ??

Bold : LALU BAGAIMANA PELUANGNYA ??? CONTOHNYA SEPERTI APA ??? >>> jawab ini !!!

pertanyaan seperti ini saja begitu susah dijawab sampai harus ngeles bawa2 kalimat yang biru >>> bawa sini ayat Quran yang bilang Allah tidak menjamin terjadinya penuhanan Isa pada saat Isa bermukjikzat ??

@Mutiara wrote:
dan kamu mau ngeles nih, tak usah plin-plan
ini pertanyaan masih berlaku untuk kamu dee, juga yg lainnya:

Nieh tegas jawab, menurutmu:
1) kapan nabi isa mati?
2) ada yang mempertuhan saat nabi isa masih hidup ya/tidak?
kalau ya, wajar karena fenomena penuhanan manusia sakti itu masih terjadi sampai sekarang.
Ga usah ngaku lulus calistung ... kalo cuma sanggup baca post terakhir

untuk pertanyaan no 1 yang bold di POST #33

@dee-nee wrote:
1. sudah mati
2. setelah pasca penyaliban ... yesus tidak wafat ... yesus keluar dari yerusalem ... menyelesaikan misinya sampai akhir hayat
3. setelah pasca penyaliban .... disini karena mereka (cikal bakal kristen) beranggapan yesus sudah wafat ... bangkit lagi ... naik ke surga dsb >>> masuk ke konsep trinitas, penebusan dosa, dsb
4. sesuai paham injil sekarang (yang diubah2 setelah penyaliban yesus point 3) : yesus dituhankan karena banyaknya mujikzat, karena yesus bangkit dari mati, karena yesus lahir dari roh kudus dsb ...
no 2 : Masih hidup itu anda merujuk masa apa ?? Sebelum penyaliban atau sesudah penyaliban

BACA POST #10
@dee-nee wrote:

Tapi kita jangan lupa ... (atau saya baru inget) .... ada dua versi muslim di LI ini berkaitan dengan penyaliban yesus
1. ada yang berpendapat yesus masih hidup setelah peristiwa penyaliban (di LI ini namanya muslim paham jeki chen)
2. ada yang berpendapat yesus sudah wafat setelah peristiwa penyaliban (di LI ini namanya muslim paham stuntmen)

Jadi ... kalau saya pribadi ... titik tolak nya jangan "Isa wafat" .... tapi "Isa disalib"

Menurut saya :
1 Yesus dituhankan sebelum beliau disalib (baik jeki chen maupun stuntmen) adalah tidak mungkin
>> tidak mungkin yesus dituhankan sebelum peristiwa penyaliban ... karena yesus masih berada diantara mereka ... yesus pun masih dinyatakan hidup
2. Yesus dituhankan setelah beliau disalib (baik jeki chen maupun stuntmen) keduanya benar
>> walaupun kondisinya : si jeki chen bilang Isa masih hidup ... stuntment bilang Isa sudah wafat

Jeki chen point 2 ... ketika Isa pergi dari yerusalem untuk "mengumpulkan" domba yang hilang >>> memang logis kalau injil kemudian dipalsukan oleh mereka yang ada di yerusalem ... karena mereka di yerusalem berpikir Yesus sudah wafat ... pun konteksnya pada saat itu yesus sudah tidak ada diantara mereka
Ini anda ngerti ga maksudnya ??? tau ga bedanya jeki cen vs stuntmen ??

@Mutiara wrote:kalau tidak, mana bukti jaminannya bahwa tak ada penuhanan nabi isa oleh orang yang nabi isa sembuhkan?
yang melihat nabi isa menghidupkan orang mati dll. kok berlawanan dengan fenomena umum seperti yang bahkan hingga sampai sekarang masih terjadi. apalagi Allah tak menjamin kelestarian injil seperti quran.
mana bukti jaminannya bahwa tak ada satupun manusia sesat yang mempertuhan nabi isa setelah melihat mukjizat nabi isa? mana?!
Karena nabi Isa masih ada disitu Mut ... anda kok merendahkan kemampuan nabi Isa banget sih ??

Inget ... seorang muslim yang baik TIDAK HANYA SANGGUP MEMBELA NABI YANG MULIA MUHAMMAD SAW .... tapi juga harus sanggup membela dan meninggikan semua nabi yang diimani dalam Islam >>> mau bantah ???

piss piss 

@Mutiara wrote:nah lalu:
3) menurutmu injil itu sudah dipalsukan ketika nabi isa masih hidup atau tidak?

Jawab yang tegas, gak usah mbulet-mbulet!
kalau anda yang ga konek tentang jeki cen dan stuntment .... berguru dulu sana dengan senior disini ... jangan bilang orang lain yang mbulet

DARI AWAL SAYA SUDAH BILANG .... YANG ANDA SEBUT ISA HIDUP INI KAPAN ??
SESUDAH ATAU SEBELUM PENYALIBAN

BALIK KE POST #10

@Mutiara wrote:setelah itu dijawab, per nomor baru akan aku tanggapi lagi.
tak usah berbusa2 cuma mau memperpanjang trit yg sebenarnya sudah case closed.
ha ha ha aja deh ...
setelah anda lulus calistung untuk membaca semua post saya sebelumnya ...
baru akan aku tanggapi lagi

ehmm

Oh ya ... jawab semua yang dari awal saya minta ... dan pertanyaan anda sebetulnya sudah saya jawab semua kalau anda lulus calistung
kalau cuma argumen suka2 gue doang ya semua juga bisa suka2 gue >>> silahkan anda jadi top poster sekelas segorowedi

piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Aug 19, 2013 10:05 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 5:20 am

nah kan, mlintir lagi, dasar plin-plan, tak berani tegas.

TAK ADA JAMINAN bahwa tak ada orang yang sesat menuhankan isa setelah ia menunjukkan mukjizatnya karena TAK ADA SATUPUN AYAT QURAN yang menyatakan Allah menjamin hal itu tak akan terjadi, justru sudah kehendak Allah, nabi isa adalah satu-satunya nabi yang diberi cobaan berupa dipertuhan oleh manusia. Nah, makanya buktikan sebaliknya, kalau kamu masih mau ngeyel....mana bukti jaminan itu?! ada?

Penyebab dipertuhannya manusia itu karena apa? mikiiir..! BUKAN karena nabi isa disalib (seperti logika ngaco kamu) .......tapii karena nabi isa bisa bermukjizat.
nah, supaya makin jelas bodohnya kamu, jawab nih tegas...
kapan nabi isa mati? saat disalib? YA/TIDAK?
atau kapan?

Injil itu pesan Allah yang disampaikan melalui nabi Isa. Orang bisa percaya, bisa tidak. Meski nabi isa menyatakan jangan sembah aku, tapi kalau manusianya sendiri menangkapnya hanya sebagai bentuk kerendahan hati isa, dan tetap mempertuhankan isa, bisa apa nabi isa, karena hidayah itu hak mutlak Allah.

Ada banyak cara manusia menuhankan sesuatu itu, dengan mematuhi perintah nabi isa dengan niatan dalam hati mematuhinya sebagai perintah isa sebagai tuhan,bukan karena perintah Allah yang tak bisa mereka lihat secara kasat mata itu, itu saja sudah menuhankan isa. Lalu dengan membuat gambar atau patung isa lalu berdoa meminta kesembuhan kekayaan kepada gambar atau patung itu, nah itupun bisa. Dan nabi isa bisa tak mengetahui hal itu, karena mereka pengembara itu sudah pulang ke kotanya dan mereka melakukan penyembahan itu di rumah masing-masing. yang penting mereka yang menuhankan isa itu bisa sembuh, bisa kaya dll sesuai permintaanya, dengan jin setan iblis yang memenuhi permintaan mereka, seijin Allah tentu saja, yang telah memberi ijin iblis untuk berupaya menyesatkan manusia dengan berbagai cara, termasuk dengan diberi kemampuan untuk seolah-olah mengabulkan permohonan doa manusia sesat. ada banyak sekali cara. Nah, begitu ada orang yang menuhankan isa, maka saat itu pulalah sudah beredar injil versi palsu. Dari yang aslinya menyampaikan pesan sembahlah Allah, jadi menyembah isa, sebagai tuhan yang bisa mereka lihat secara kasat mata.

Jadi jelas, injil sudah dipalsukan sejak nabi Isa masih hidup.

kamu dee, yang semua mau membantah itu, akhirnya menjilat ludah sendiri dengan akhirnya mengakui bahwa injil telah dipalsukan sejak nabi Isa masih hidup.

case closed.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 7:21 pm

Hehehehehe .... permisi mbah Abu ... sekali lagi aja

@Mutiara wrote:
Ada banyak cara manusia menuhankan sesuatu itu, dengan mematuhi perintah nabi isa dengan niatan dalam hati mematuhinya sebagai perintah isa sebagai tuhan,bukan karena perintah Allah yang tak bisa mereka lihat secara kasat mata itu, itu saja sudah menuhankan isa. Lalu dengan membuat gambar atau patung isa lalu berdoa meminta kesembuhan kekayaan kepada gambar atau patung itu, nah itupun bisa. Dan nabi isa bisa tak mengetahui hal itu, karena mereka pengembara itu sudah pulang ke kotanya dan mereka melakukan penyembahan itu di rumah masing-masing. yang penting mereka yang menuhankan isa itu bisa sembuh, bisa kaya dll sesuai permintaanya, dengan jin setan iblis yang memenuhi permintaan mereka, seijin Allah tentu saja, yang telah memberi ijin iblis untuk berupaya menyesatkan manusia dengan berbagai cara, termasuk dengan diberi kemampuan untuk seolah-olah mengabulkan permohonan doa manusia sesat. ada banyak sekali cara. Nah, begitu ada orang yang menuhankan isa, maka saat itu pulalah sudah beredar injil versi palsu. Dari yang aslinya menyampaikan pesan sembahlah Allah, jadi menyembah isa, sebagai tuhan yang bisa mereka lihat secara kasat mata.
Mut ... sisanya ga saya gubris ya ... abis anda bolak balik bolak sih ...

Yang ini aja saya tanggapi ...
Kalau ini pendapat anda ... artinya bisa saja terjadi pada semua nabi dong ... termasuk Muhammad SAW ...

Melihat nabi Musa membelah laut ... ada yang bikin gambar dan patung Musa lalu menuhankan beliau ...
Melihat nabi Ibrahim selamat dari api ... ada yang bikin gambar dan patung Ibrahim lalu menuhankan beliau ...
Melihat nabi Sulaiman ngobrol dengan binatang .... ada yang bikin gambar dan patung Sulaiman lalu menuhankan beliau ...

dsb

bahkan kemungkinan besar hal itu pun bisa terjadi pada nabi Muhammad ...
Jadi tidak hanya terjadi kepada Isa saja ...

bener ga ?? atau menurut anda ... ada perbedaan antara isa dan nabi yang lain ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 7:41 pm

pelajari apa itu kesamaan nabi isa dengan dajjal, kenapa mereka dipertuhan manusia?

think!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by wildan99Islam on Mon Aug 19, 2013 7:44 pm

jarang saya liat debat antar muslimah, nyimak ah ;)
piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 7:53 pm

@wildan99Islam wrote:jarang saya liat debat antar muslimah, nyimak ah ;)
piss
ane DIBLOKIR dimari...

nyerah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by wildan99Islam on Mon Aug 19, 2013 8:47 pm

@mang odoy wrote:
@wildan99Islam wrote:jarang saya liat debat antar muslimah, nyimak ah ;)
piss
ane DIBLOKIR dimari...

nyerah
wkwwk, yang sabar ya mang
piss
amang ntar lampiasin kekesalan amang ke SW aja kalo dia dah dateng lagi kesini usil

#ngggaak nyambung ..... ketiwi piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 9:59 pm

@Mutiara wrote:pelajari apa itu kesamaan nabi isa dengan dajjal, kenapa mereka dipertuhan manusia?

think!
kesamaan nabi isa dan dajjal adalah keduanya disebut al masih ..
trus kenapa ??

Gini deh ... ga usah lama2 ...
memang menurut anda ... "apa itu kesamaan nabi isa dengan dajjal, kenapa mereka dipertuhan manusia?"

langsung ajah .... jabarkan menurut pendapat dirimu
silahkan

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 10:00 pm

kekekekekeke ... si wildan n mang odoy

ketiwi 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by musicman on Mon Aug 19, 2013 11:09 pm

@wildan99Islam wrote:
@mang odoy wrote:
@wildan99Islam wrote:jarang saya liat debat antar muslimah, nyimak ah ;)
piss
ane DIBLOKIR dimari...

nyerah
wkwwk, yang sabar ya mang
piss
amang ntar lampiasin kekesalan amang ke SW aja kalo dia dah dateng lagi kesini usil

#ngggaak nyambung ..... ketiwipiss
ngenes banget nasibmu wed..wed..

sudah diblokir 5 hari, digosipin sama member2 LI..eh kalau sudah aktif harus siap2 dijadikan pelampiasan dendam mang odoy di thread ini

wkwkwkwk
ketawa guling 
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by puddle on Tue Aug 20, 2013 12:49 am

Mohon ijin kafir cewek mau nyimak
piss 
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 10:02 pm

bodoh sekali, tak bisa melihat kesamaan isa dengan dajjal yang membuat mereka dipertuhan...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4 ... 17 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik