FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Halaman 29 dari 32 Previous  1 ... 16 ... 28, 29, 30, 31, 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:14 am

First topic message reminder :

Dari thread

http://www.laskarislam.com/t7323p125-bukti-bukti-kepalsuan-injil

saya tulis pendapat Sdri. Mutiara yang mengatakan injil palsu sudah ada sejak Isa masih hidup
@dee-nee wrote:
Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

   injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

   Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

   sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
Disini saya menolak bila dikatakan bahwa Injil sudah palsu sejak Isa lahir ... acuan saya


@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....
yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 6:56 am

otakmu yg mlintir,gak ngerti makna katanya kok heboh dg kebodohanmu sendiri
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 6:59 am

gak ngerti makna katanya
makna kata yg diplintir sama kamu

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 7:09 am

wk wk wk otakmu yg mlintir sendiri,memangnya agamamu yg cuma modal terjemahan doank trus sh nekad menafsir oooo tidak bisa...
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 7:10 am

memang nya agamamu ber-modal plintirisasi ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 7:58 am

yg mlintir NABI Isa dan Malaikat Jibril jadi tuhan kan Kristen....
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 01, 2015 5:10 pm

@mutiiiara wrote:tidak

trus..
yang dipalsu/diedit apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 8:19 pm

Injil asli tak pernah ditulis,jadi begitu ada versi tulisannya yang dikarang bukan oleh si Nabi Isanya,tapi dikarang oleh manusia yang mngaku sebagai murid-muridnya maka Injil itu palsu,sudah tidak murni lagi,dikarang sesuai selera masing-masing,bisa dikatakan kebenarannya hanya 15% an.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 10:17 pm

﴾ Al A'raf:157 ﴿
(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati TERTULIS di dalam Taurat dan INJIL.....

Injil bukan kitab yg tertulis ea, mut ????????? hahahahahahahahaha.....................

Makanya quran nya DIBACA, mut !!! jangan cuma dijadiin ajang jago2an komat-kamit bhs arab doang tanpa dimengerti artinya.

Paling2 nanti penyakit plintirisasi nya kumat lagi----> "tertulis" bisa2 nanti diplintir menjadi berarti "diucapkan" atau "diperdengarkan", hahahaha........

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Thu Jul 02, 2015 12:24 am

wk wk wk loe pikir agamamu,cuma modal terjemahan doank....

terjemahan itu banyak biasnya,banyak kelemahannya...karena arti bahasa tiap bahasa itu beda-beda,jumlah kosa katanya juga beda,Kosa kata bahasa arab lebih banyak daripada.bahasa lain,juga opini penerjemah pun bisa membuat bias.

penerjemah mungkin mengira kitab itu buku,makanya lantas diterjemahkan begitu saja menjadi yang tertulis,tanpa disertai keterangan lebih lanjut. pembacanya pun akhirnya bisa bias.
padahal sebenarnya tertulis disitu bukan cuma tertulis di buku SAJA,tapi tertulis di BENAK,di ingatan umat tiap nabi,pada saat ayat ini turun Al Quran pun belum dibukukan,belum ditulis di kertas,tapi tertulis atau lebih tepatnya terjemahannya adalah TERCATAT,di ingatan para penghafal wahyu firman Allah yang disampaikan oleh tiap nabinya.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Thu Jul 02, 2015 12:25 am

wk wk wk loe pikir agamamu,cuma modal terjemahan doank....

terjemahan itu banyak biasnya,banyak kelemahannya...karena arti bahasa tiap bahasa itu beda-beda,jumlah kosa katanya juga beda,Kosa kata bahasa arab lebih banyak daripada.bahasa lain,juga opini penerjemah pun bisa membuat bias.

penerjemah mungkin mengira kitab itu buku,makanya lantas diterjemahkan begitu saja menjadi yang tertulis,tanpa disertai keterangan lebih lanjut. pembacanya pun akhirnya bisa bias.
padahal sebenarnya tertulis disitu bukan cuma tertulis di buku SAJA,tapi tertulis di BENAK,di ingatan umat tiap nabi,pada saat ayat ini turun Al Quran pun belum dibukukan,belum ditulis di kertas,tapi tertulis atau lebih tepatnya terjemahannya adalah TERCATAT,di ingatan para penghafal wahyu firman Allah yang disampaikan oleh tiap nabinya.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Thu Jul 02, 2015 7:30 pm

penerjemah mungkin mengira kitab itu buku,makanya lantas diterjemahkan begitu saja menjadi yang tertulis,tanpa disertai keterangan lebih lanjut. pembacanya pun akhirnya bisa bias.
padahal sebenarnya tertulis disitu bukan cuma tertulis di buku SAJA,tapi tertulis di BENAK,di ingatan umat tiap nabi,pada saat ayat ini turun Al Quran pun belum dibukukan,belum ditulis di kertas,tapi tertulis atau lebih tepatnya terjemahannya adalah TERCATAT,di ingatan para penghafal wahyu firman Allah yang disampaikan oleh tiap nabinya.

betul kan, kumat lagi penyakit plintirisasi nya....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Fri Jul 03, 2015 1:25 am

otakmu yg mlintir,memangnya siapabyg bilang kalau tertulis itu harus di kertas, kan itu khayalanmu sendiri

kafir menjadi sesat dan masuk neraka karena tafsir bodohnya sendiri
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Fri Jul 03, 2015 10:14 am

memang jadi ngaco, kalau sudah mengidap penyakit plintirisasi..

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Fri Jul 03, 2015 10:27 am

otakmu yg ngaco, kamu itu memahami bahasa Indonesia aja sulit, apalagi memahami bahasa arab.
eh tapi sudah nekad asal menafsir,dengan khayalanmu sendiri,dengan keterbatasan pengetahuanmu.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Fri Jul 03, 2015 10:35 am

STOP PLINTIRISASI !!!

Katakan: "TIDAK!!!" pada PLINTIRISASI !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Fri Jul 03, 2015 11:09 am

wk wk otakmu sendiri yang mlintir,ngotot dgn khayalanmu sendiri,lalu nekad menafsir padahal kemampuanmu serba terbatas.

buuutuuh banget pengakuan Quran,padahal kalau kamu yakin dan percaya pada Injil palsu mu itu ya jalani saja,sampai kematian tiba dan kamu baru sadar kesalahanmu selama ini
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 03, 2015 2:54 pm

@mutiiiara wrote:Injil asli tak pernah ditulis,jadi begitu ada versi tulisannya yang dikarang bukan oleh si Nabi Isanya,tapi dikarang oleh manusia yang mngaku sebagai murid-muridnya maka Injil itu palsu,sudah tidak murni lagi,dikarang sesuai selera masing-masing,bisa dikatakan kebenarannya hanya 15% an.

barang yang gak ada kok diedit/dipalsu..
yang diedit/dipalsu apaaa??

mereka menuliskan apa yang disaksikannya
dan disaksikan banyak orang

ngarang gimana?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 03, 2015 2:56 pm

@mutiiiara wrote:otakmu yg mlintir,memangnya siapabyg bilang kalau tertulis itu harus di kertas, kan itu khayalanmu sendiri

kafir menjadi sesat dan masuk neraka karena tafsir bodohnya sendiri

bukannya si bayek isapun ngoceh dapat 'kitab'?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by aliumar on Fri Jul 03, 2015 3:02 pm

hanya ilah palsu lah yg demen nya sama yg palsu2, sampe2 FirmanNya yg asli pun mau2nya ditukar dengan yg palsu.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 03, 2015 10:26 pm

Silsilah Yesus Kristus

1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.

2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,

3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,

4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,

5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,

6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,

7 Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa,

8 Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia,

9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia,

10 Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia,

11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel,

13 Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor,

14 Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud,

15 Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub,

16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


silsilah di injil itu aseli/palsu?
kalau palsu, aselinya seperti apa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Sat Jul 04, 2015 7:42 am

Kitab itu artinya kumpulan wahyu,jadi bisa berbentuk buku/mushaf maupun berbentuk hafalan/ingatan dari firman-firman Allah yang diucapkan oleh para Nabi di setiap jamannya.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 04, 2015 1:54 pm


bagaimana kalau ada nabi palsu yang hanya casciscus??
tapi diklaim itu hasil diktean jibril utusan ilah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 04, 2015 1:57 pm


ayo kita uji palsu/aselinya injil..
mulai dari #722

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by mutiiiara on Tue Jul 07, 2015 4:36 am

nabi palsu? palsu kok sesuai science....tuhanmu tuh yg pasu, tuhan koi bodooh gak ngerti science...

wk wk wk konyoool
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 07, 2015 9:58 am


ayo kita uji mana yang asli..
silakan dilawan tuh #722
itu baru ronde 1

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 29 dari 32 Previous  1 ... 16 ... 28, 29, 30, 31, 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik