FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Halaman 4 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 18 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:14 am

First topic message reminder :

Dari thread

http://www.laskarislam.com/t7323p125-bukti-bukti-kepalsuan-injil

saya tulis pendapat Sdri. Mutiara yang mengatakan injil palsu sudah ada sejak Isa masih hidup
@dee-nee wrote:
Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

   injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

   Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

   sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
Disini saya menolak bila dikatakan bahwa Injil sudah palsu sejak Isa lahir ... acuan saya


@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....
yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ghazia on Tue Aug 20, 2013 10:04 pm

Mut..Antara dajjal dan Isa sama2 memiliki "kesaktian",...gitu yah maksud kamu nyama2kan?
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Aug 21, 2013 2:33 pm

@Mutiara wrote:bodoh sekali, tak bisa melihat kesamaan isa dengan dajjal yang membuat mereka dipertuhan...
ya udah kasih tau aja gimana ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Ibnu Sabil on Wed Aug 21, 2013 3:18 pm

@mang odoy
@wildan
@musicman
@ane

jadi penonton aja yah.....ssssttttt
kagum sama macan muslimah
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by musicman on Wed Aug 21, 2013 9:53 pm

@Mutiara wrote:Kabar tentang isa yang sakti, bisa membangkitkan si mati, menyembuhkan tentu sudah beredar kemana-mana bukan juga cuma orang yahudi yang isa sembuhkan, meski primitif tapi masyarakat dulu itu sudah mengenal perdagangan, dan pengembaraan. Jadi wajar kalau ada orang non yahudi yang lantas menuhankan nabi Isa karena kesaktiannya,
Mbak Muth, saya jadi makin agak pusing alur diskusi ini.
Alur diskusi yg anda Mainkan itu kan Penuhanan Isa terjadi sebagai Korelasi dan memiliki benang merah yg "Tajam" akibat Pemalsuan Injil..Ok lah ..walaupun saya agak Bingung, daripada berdebat dan cm keukeuh dengan Kata "Jaminan" yg sama2 memiliki kekuatan sama antara Mungkin dan Tidak mungkin, sementara saya Terima lah Teori anda kalau Isa memiliki Kemungkinan Terbesar Dituhankan oleh Non Yahudi ...

Maka Yang terjadi ---> Menurut anda Pelaku pemalsuan Injil adalah orang diluar Kaum Yahudi?

setelah ia sembuhkan dll. dan wajar nabi isa tak mengenali mereka ini satu persatu, dan karena bukan tanggung jawab nabi Isa terhadap aqidah mereka, nabi isa itu hanya ditutus kepada ke 12 suku bani israel SAJA, itu pun tak semua orang yahudi tak ada yang sesat, KALAU SELURUH YAHUDI SUDAH TAK ADA YANG SESAT TAK AKAN NABI ISA DITURUNKAN UNTUK MEREKA, buat apa, think! Dan sekali lagi bukan tugas Isa untuk mengislamkan mereka, nabi itu hanya bertugas untuk menyampaikan firman Allah, hidayah mutlak hak Allah.
Ooo..kalau ini mah saya juga setuju, karena tulisan anda diatas bukan dalam konteks permasalahan yg sedang kita bicarakan di thread ini..jadi kalau anda suruh saya berfikir tentang hal yg demikian...tanpa anda suruh sudah saya fikirkan sejak dulu
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Wed Aug 21, 2013 11:59 pm

injil itu pesan tuhan yang disampaikan melalui NABI isa. Nah, indikator keasliannya,

pada masa nabi Isa, adalah ucapan nabi Isa

setelah nabi isa meninggal, adalah kitab injil yang dihafal oleh para ahli kitab yang masih taat menabikan nabi isa

pada masa kenabian nabi Muhammad, adalah nabi Muhammad sendiri

pada masa setelah nabi Muhammad wafat, adalah kitab Al Quran.

nah, tidak tertutup kemungkinan bahwa orang yahudi, bahkan murid nabi Isa sendiri pun sudah memalsukan ucapan nabi Isa itu, pada saat nabi Isa masih hidup. al. Injil ucapan nabi Isa bahwa dia diutus hanya bagi ke 12 suku yahudi, oleh muridnya yang mengembara ke kota-kota lain disebarkan bahwa telah turun kabar gembira Isa penjelmaan tuhan yang menyebarkan ke SELURUH manusia, bisa menghidupkan orang mati, bisa menyembuhkan dll, bukan hanya sebagai utusan tuhan kepada 12 suku yahudi saja, al untuk motif kekuasaan, untuk motif uang, kekayaan dll. Sehingga orang-orang lalu menuhankan gambar nabi ISa, patungnya, atau kain sobekan baju nabi Isa yang dijadikan jimat dll. Dan nabi Isa tidak tahu tentang itu, karena saat itu komunikasi belum selancar dan seglobal sekarang, dan konsentrasi nabi pada ke 12 suku yahudi itu saja.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Sat Aug 24, 2013 9:25 pm

klaim tanpa dasar/dalil hanyalah hoax!!

kok bisa ya... di quran dikatakan jaman nabi mohamad itu ada taurat dan Injil yg dibenarkan quran?? dikatakan kitab itu ada di sisi merka lagi alias di tangan orang yahudi dan nasrani di jaman mohamad!!

bahkan quran berkata.. Allah emang ga buat 1 umat aja.. agar berlomba lomba antara penganut Injil dan penganut quran!

kalau jaman itu Injil palsu... kenapa Allah lewat quran mengatakan nasrani di suruh melakukan ajaran Injil????

buat yg bisa mikir ajalah...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ghazia on Sat Aug 24, 2013 10:25 pm

Wah, masih belum keluar nih bahasan Isa dan Dajjal dari Mbk Muth
muslimah 
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by isaku on Sat Aug 24, 2013 10:33 pm

@ramayana
betul, AQ hanya untuk orang2 berpikir, yg gak mikir biasanya mengemis sedikit pengakuan agar buku panduannya dianggap setara padahal tidak ter-trace sampai ke sumbernya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Sun Aug 25, 2013 8:45 am

Quran berkata ada taurat dan injil pada ahlikitab, tak berarti lantas SEMUA injil taurat itu asli semua, hanya yang ada disisi yang dihafal para ahli kitab, seperti waraqah dan anak yahudi yang berbeda dgn kitan taurat versi tertulis yang dipegang ayahnya, dll yang masih menabikan nabi isa, bukan menuhankan isa, SAJA yang benar itu.
Makanya dalam hadis nabi pernah menolak taurat tertulis versi palsu di kitab si ayah, dan membenarkan hafalan taurat anak yahudi versu yang masih asli.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 5:50 pm

“(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi, yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka….” (QS. Al-A’raaf: 157).

Kitab Injil dan Taurat yg benar itu yang tertulis!! dan ada di sisi mereka!! alias di pegang kaum yahudi dan nasrani!

ada yg mau lawan quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 6:04 pm



berarti sampai jaman muhammad-pun..
injil tertulis, asli sli sli sli...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by isaku on Mon Aug 26, 2013 6:07 pm

lg nyari legitimasi ni yee... :))


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 6:08 pm

@isaku wrote:@ramayana
betul, AQ hanya untuk orang2 berpikir, yg gak mikir biasanya mengemis sedikit pengakuan agar buku panduannya dianggap setara padahal tidak ter-trace sampai ke sumbernya.
hahahahahahaha.. ada kitab nyontek yg nudh kitab yg di contek palsu!
apa ada yg asli ngemis ke yg palsu buat di akui keasliannya??

kita ini menjelaskan ke konsumen dari yg palsu agar ga terjerumus! hahahahahaha

ini perlindungan konsumen bro! ada undang undangnya.. tp yg ngerti sih yg pinter.. kalau ente ane ga yakin!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 6:27 pm

@puddle wrote:Mohon ijin kafir cewek mau nyimak
piss 
ya elah.. ente masih kafir tho?? hehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 6:48 pm

nyontek kok malah lebih ilmiah...mikir napa...

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 7:00 pm

inilah keajaiban dan keilmiahan itu?

Salam,

Petunjuk Alquran dalam pembagian warisan dijelaskan dalam ayat berikut.



Quote

[4:11] Allah mensyariatkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu: bahagian seorang anak lelaki sama dengan bahagian dua orang anak perempuan; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua, maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapak, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapaknya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar utangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfaatnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.






Quote

[4:12] Dan bagimu (suami-suami) seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh istri-istrimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika istri-istrimu itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya sesudah dipenuhi wasiat yang mereka buat atau (dan) sesudah dibayar utangnya. Para istri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para istri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan sesudah dipenuhi wasiat yang kamu buat atau (dan) sesudah dibayar utang-utangmu. Jika seseorang mati, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan orang-tua dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu saja) atau seorang saudara perempuan (seibu saja), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersekutu dalam yang sepertiga itu, sesudah dipenuhi wasiat yang dibuat olehnya atau sesudah dibayar utangnya dengan tidak memberi mudarat (kepada ahli waris). (Allah menetapkan yang demikian itu sebagai) syariat yang benar-benar dari Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.





Quote

[4:176] Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah ). Katakanlah: "Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah (yaitu): jika seorang meninggal dunia, dan ia tidak mempunyai anak dan mempunyai saudara perempuan, maka bagi saudaranya yang perempuan itu seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudaranya yang laki-laki mempusakai (seluruh harta saudara perempuan), jika ia tidak mempunyai anak; tetapi jika saudara perempuan itu dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan oleh yang meninggal. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki dan perempuan, maka bahagian seorang saudara laki-laki sebanyak bahagian dua orang saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, supaya kamu tidak sesat. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.





Quote

[4:8] Dan apabila kerabat-kerabat, anak-anak yatim, dan orang miskin hadir pada waktu pembagian harta warisan itu, berilah mereka sekedarnya dan katakanlah kepada mereka kata-kata yang baik.



Dalam kasus seorang suami meninggal lantas meninggalkan istri, 3 anak perempuan, ibu dan bapak. Maka berdasarkan ayat di atas:

1/8 untuk istri (4.12) + 2/3 untuk anak perempuan (4.11) + 1/6 untuk ibu (4.11) + 1/6 untuk bapak (4.11) = 1 + 1/8

Atau seorang istri meninggal lantas meninggalkan suami, 3 anak perempuan, ibu dan bapak. Maka berdasarkan ayat di atas:

1/4 untuk suami (4.12) + 2/3 untuk anak perempuan (4.11) + 1/6 untuk ibu (4.11) + 1/6 untuk bapak (4.11) = 1 + 1/4


Dalam kasus suami yang meninggal terjadi kelebihan hitung 1/8, dan kesalahan menjadi lebih besar yaitu 1/4, jika yang meninggal adalah istri.

http://allah-semata.org/forum/index.php?topic=503.0
ini ilmiah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 7:02 pm

@Mutiara wrote:nyontek kok malah lebih ilmiah...mikir napa...
ilmiah ala embrio kek permen karet?
kek dasar laut gelap?
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Aug 28, 2013 10:39 am

BUKAN UNTUK DI BALAS OLEH NETTER LAIN SELAIN MUTIARA

Karena sudah banyak non-muslim posting disini ...
Pun Mutiara juga tidak meneruskan pertanyaan saya ...

Saya simpulkan pendapat saya tentang thread ini
Perbedaan antara saya dan Mutiara terletak pada bagaimana kami memahami injil Isa ...

Saya berpendapat Injil Isa adalah wahyu Allah yang disampaikan Isa
Perkataan Isa ini oleh para murid dan manusia yang menyaksikan bisa secara tertulis maupun hanya dalam ingatan
Pendapat saya ... proses turunnya Injil Isa sama prosesnya seperti turunnya Quran terhadap nabi Muhammad … (ada yang ditulis ada yang diingat)

Pointnya : Injil Isa sudah merupakan tulisan tapi bukan berupa buku ... masih berupa serpihan ayat.
- karena bentuknya adalah scriptures (serpihan ayat) jadi saya ga setuju bila dikatakan Injil sudah palsu sejak Isa masih hidup (sebelum penyaliban) >> karena memalsukan injil artinya merubah tulisan2 tersebut >> dan ini menurut saya tidak mungkin terjadi ketika Isa masih melakukan dakwahnya.
- murid2 yesus pun tidak mungkin melakukan pemalsuan karena sudah tertulis dalam Quran

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (QS 3:52)

sebaliknya Mutiara
Mutiara berpendapat Injil Isa adalah wahyu Allah yang disampaikan Isa dan bentuknya adalah lisan ... sampai kepada murid2 dan manusia juga berupa ingatan
- Jadi kemungkinannya selalu ada bila ada manusia2 yang melakukan penuhanan Isa yang artinya juga sudah merubah wahyu yang disampaikan Isa

Tanggapan saya terkait argumentasi Mutiara ...
Menurut saya ... perilaku sesat yang tidak sesuai perkataan Isa (atau nabi2) belum bisa disebut pemalsuan kitab ... karena yang dimaksud pemalsuan adalah merubah tulisan2 dan kesaksian2 ... termasuk syariat2 dan hukum2 yang sudah diajarkan nabi ...
Misalnya : yang awalnya nabi bilang A ... sudah disaksikan dan ditulis ... tapi kata2 itu dirubah dalam bentuk tulisan atau persaksian lain menjadi B .... seolah2 nabi berkata B ...
dan hal2 tersebut hanya mungkin terjadi pada kitab kanon ... kitab kanon pun baru muncul setelah penyaliban yesus (artinya setelah Isa dinyatakan wafat)

@Mutiara : sudah keliatan antara saya dan anda ... apel dan jeruknya.
Terus terang saya pribadi tidak terlalu tertarik melanjutkan diskusi ini karena sudah ketauan apel dan jeruk nya ....
dan masing2 orang punya pendapatnya sendiri2 ... tapi kembali semua saya serahkan pada anda.

thanks banget atas diskusinya

2 good 

Sekarang ... silahkan dilanjut kalau ada non-muslim yang mau eyel2an ... atau saya serahkan pada Moderator apakah perlu thread ini digembok ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 10:45 am

@dee-nee wrote:BUKAN UNTUK DI BALAS OLEH NETTER LAIN SELAIN MUTIARA
galak banget..
kabuuuuuuuuuuuuuuuurr..!!
TKP 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by satria bergitar on Wed Aug 28, 2013 10:58 am

definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 11:06 am

@satria bergitar wrote:definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
sekarang jelaskan..
bagaimana proses penulisannya!
oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
lalu alasan pemalsuannya apa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by satria bergitar on Wed Aug 28, 2013 11:12 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
sekarang jelaskan..
bagaimana proses penulisannya!
oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
lalu alasan pemalsuannya apa..
konfirmasi dulu om...

om ini aliran isa sama dengan yesus ato sebaliknya??penting lho...

baru ane mw jawab..hehe
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Mutiara on Wed Aug 28, 2013 11:47 am

Injil itu sudah palsu begitu pertama ditulis, karena sudah menuhankan NABI Isa.

Keilmiahan Quran banyak sekali buktinya, tinggal kamu upgrade otak supaya bisa nangkepnya...

http://www.laskarislam.com/t7244p50-bukti-keilmiahan-al-quran?highlight=bukti+keilmiahan

dan tentang ADAnya injil dalam banyak versi-versi yang PALSU itu ini juga buktinya:

Galatians 1 : 9 & 11
Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.
Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 1:49 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:definisi palsu hanya logis dikatakan apabila wahyu tersebut tertulis...dan dibuat dgn niat sengaja untuk kepentingan tertentu ...
tidak bisa dikatakan palsu apabila hanya dalam bentuk prasangka dan kesalahpahaman seseorang terhadap ajaran isa...begitu kan dee?
acceptable...
sekarang jelaskan..
bagaimana proses penulisannya!
oleh siapa saja ditulisnya dan selesainya kapan..
trus sejak kapan pemalsuannya.. dan oleh siapa..
lalu alasan pemalsuannya apa..
konfirmasi dulu om...

om ini aliran isa sama dengan yesus ato sebaliknya??penting lho...

baru ane mw jawab..hehe
kita bicara isa dan injilnya manurut quran..
silakan dijawab!
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 28, 2013 1:52 pm

@Mutiara wrote:Injil itu sudah palsu begitu pertama ditulis, karena sudah menuhankan NABI Isa.
siapa penulis pertamanya mut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 18 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik