FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Halaman 31 dari 32 Previous  1 ... 17 ... 30, 31, 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Fri Aug 16, 2013 4:14 am

First topic message reminder :

Dari thread

http://www.laskarislam.com/t7323p125-bukti-bukti-kepalsuan-injil

saya tulis pendapat Sdri. Mutiara yang mengatakan injil palsu sudah ada sejak Isa masih hidup
@dee-nee wrote:
Permisi mbak mut

piss 

saya baca disini
http://www.laskarislam.com/t7267-ramayana-vs-mutiara-injil-palsu-dan-injil-asli

anda menulis seperti ini
@Mutiara wrote:lagi-lagi begonya kafir dipiara...

   injil itu sudah mengalami pemalsuan sejak SEBELUM ditulis, sejak masih dalam hafalan, bahkan sudah ada versi palsunya, sejak nabi Isa masih hidup.

   Nieh banyak sekali bukti kePALSUan alkitab itu, ke sini:

   -thread ini-

   sanggah itu satu-satu kalau kamu mampu. :)
Saya minta konfirmasinya saja ... apa benar menurut anda Injil sudah palsu bahkan sejak Isa masih hidup ??

thanks banget
Disini saya menolak bila dikatakan bahwa Injil sudah palsu sejak Isa lahir ... acuan saya


@dee-nee wrote:
@Mutiara wrote:wk wk wk pada ngareeep banget ada yang mau sesat jadi kristen, agama MLM, member get member....
yup, injil itu sudah ada versi PALSU nya sejak nabi Isa masih hidup. Karena berbeda dengan nabi Muhammad yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat, maka nabi Isa itu dikelilingi oleh murid-muridnya, nah kalau sahabat itu selalu setia, berbeda dengan murid, murid itu ada yang rajin taat, ada yang bandel dan berkhianat. Nah murid yang berkhianat inilah cikal bakal pemalsuan Injil. KArena Injil itu cuma selevel hadis, bahkan jauh lebih akurat hadis, karena ada proses verifikasinya, sedangkan injil itu semua versi dianggap benar padahal saling kontra. Kalau Injil Johanes benar, maka ketiga injil lainnya salah, juga sebaliknya. Sampai ada injil barnabas, sekarang bahkan ada Injil versi FEMALE, yang menyebut yesus sebagai SHE bukan he. Nah, hingga pertama ditulis dalam prasasti pun Injil itu telah mengalami pemalsuan, karena adanya ayat-ayat yang konyol yang jelas tak mungkin sebagai firman tuhan dalam tulisan yang tertua Injil itu sekalipun, dan hal itu makin diperparah ke sininya setelah huruf-huruf pada tulisan di batu itu mulai hilang, jadilah ditambah-bumbu-bumbu pada penulisan ulangnya, plus kesalahan-kesalahn tafsiran ngaco dari sedikit beberapa ayat yang masih bisa dikatakan asli, tapi dibelokkan penafsirannya. JAdilah mereka manusia kafir yang sesat.
Bold : nope ... saya ga setuju ...
Saya bisa pastikan injil jaman Isa tidak mungkin ada yang palsu ... Isa sendiri sudah menjamin itu kok di Quran ... kecuali kalo setelah Isa wafat ... baru muncul injil2 palsu ini ...

Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS 5:116)

"Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. MAKA SETELAH ENGKAU WAFATKAN (ANGKAT) AKU, ENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu."(QS 5:117)

Artinya : kalau sampai jaman Isa sudah ada injil palsu ... mana mungkin Isa bisa menjamin bahwa beliau sanggup "menjadi saksi terhadap mereka"
Kecuali setelah Isa wafat ... maka Allah lah yang mengawasi mereka dst

Merah (sampai kebawah) : cikal bakal pemalsuan injil bukan artinya injil itu palsu sejak jaman Isa masih hidup toh ...
semua yang merah sampai bawah adalah injil2 yang ada setelah Isa wafat (yang bodohnya malah dipilih untuk di-imani oleh lawan anda di thread ini) >> hadist pun ada setelah Muhammad SAW meninggal kan ....

Saya bukan lawan anda dan saya setuju sekali bila dikatakan Injil yang sekarang sudah kacau balau dari yang asli ....
dan menurut saya yang asli ini lah yang ada di jaman Isa ... atau tidak mungkin di jaman Isa ada injil palsu
Btw Injil barnabas itu kapan sih kira2 umurnya ??

terkait ayat yang diberikan dhans

Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?..[Qs. 2]

Setau saya ayat diatas berkaitan dengan Musa ... tapi walaupun mau disamakan dengan pengikut Isa ... yang bold pastilah dilakukan setelah Isa wafat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 8:59 am

@omzell wrote:

Ada penulis
Ada penghapal
Lengkap dan terjamin keakuratannya.
Karena ditulis didepan muhammad.
Dihapalpun didepan muhammad dan diuji kehapalannya setiap saat.

Hanya wahyu asli yg bisa dihapal.
Wahyu palsu? Paus aja gak hapal

siapa penulisnya dan mana tulisannya?
muhammad aja harus dikoreksi jibril kok

kalau hafalan dan tulisan valid, tentu gak dimusnahkan oleh usman
lalu dibikin baru

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 9:02 am

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:Wahyu yg diterima nabi isa asli, disampaikan ke muridnya ( asli).

kapan Yesus pernah bilang dapat wahyu??

Yohanes 12: 49-50

gak bilang dapat wahyu..

Kamu aja yg ndak mampu memahami.
Jelas kok itu.

mana jibrilnya?
gak ada
sebagai 'utusan' sangat aneh Tuhan gak pernah ngobrol sama Yesus
why??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 9:10 am

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@dee-nee wrote:
dari wiki anda sendiri

Papirus 45 (bahasa Inggris: Papyrus 45; dalam penomoran Gregory-Aland), diberi kode \mathfrak{P}45 atau P. Chester Beatty I, adalah sebuah naskah papirus kuno berisi bagian Perjanjian Baru dari Alkitab Kristen dalam bahasa Yunani yang termasuk ke dalam kumpulan Papirus Chester Beatty. Diperkirakan dibuat sekitar tahun 250 M di Mesir

merah : jadi murid2 Yesus itu orang Yunani atau Yahudi ?? >>> kok pake bahasa Yunani ??
biru : Yesus itu hidup dari 1 M sampai 33 M di Yerusalem >>> so ... anda pikir sendiri yang biru

yang saya minta adalah : scripture asli dakwah Yesus waktu di yerusalem yang ditulis oleh 12 murid Yesus
katakanlah kita punya 250 M (salah satu contoh)
kataknlah kitab setab bilang itu palsu, nah sekarang tugas kitab setan membuktikannya, bisa/tidak ?

hmmm ... kalau baca seluruh thread ini sih ...
jelas kok saya memang ga pernah tertarik ngurusin kitab kanon kalian

tapi coba balik ke awal pertanyaan anda

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??


memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya

anda tanya yang ungu ... saya jawab yang hijau
simple ... dan nyatanya kalian memang terbukti ga punya scripture asli tersebut
maka logikanya disederhanakan
setan dan pengikut setan bilang Buku Tua itu ISI-nya palsu keluaran tahun 250 M

hakim nanya ke setan & pengikut setan :
trus anda punya ISI buku yang aseli atau paling tidak lebih tua dari 250 M buat dibandingin ?

dalam posisi ini setan & pengikut setan cuman bisa n'jawab : $#@!<*&^%$!*#@



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Oct 28, 2015 11:52 am

@Syalom aleykhem wrote:
@dee-nee wrote:
hmmm ... kalau baca seluruh thread ini sih ...
jelas kok saya memang ga pernah tertarik ngurusin kitab kanon kalian

tapi coba balik ke awal pertanyaan anda

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??


memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya

anda tanya yang ungu ... saya jawab yang hijau
simple ... dan nyatanya kalian memang terbukti ga punya scripture asli tersebut
maka logikanya disederhanakan
setan dan pengikut setan bilang Buku Tua itu ISI-nya palsu keluaran tahun 250 M

hakim nanya ke setan & pengikut setan :
trus anda punya ISI buku yang aseli atau paling tidak lebih tua dari 250 M buat dibandingin ?

dalam posisi ini setan & pengikut setan cuman bisa n'jawab : $#@!<*&^%$!*#@

terus terang saya ga ngerti siapa yang anda maksud setan & pengikut setan bla bla bla
buku tua itu maksudnya buku apa dsb ....

sorry ... sebutan anda ga familiar buat saya ... jadi saya ga tau apa maksud anda dengan istilah2 diatas
silahkan anda jelaskan maksud anda diatas ... dan bila terbukti anda menghina agama tertentu ... ada momod disini

--------------------------------------------------

tapi point-nya begini .... Kristen dan Islam berada dalam posisi yang sama terkait Injil Isa >>>> sama2 tidak tau seperti apa Injil asli

1. maka bila Kristen SAJA BISA MENGKLAIM bahwa yang kalian baca asli >>>> walaupun kristen sendiri tidak punya bukti bagaimana yang asli
2. Islam pun BISA MENGKLAIM bahwa yang kalian baca tidak asli >>> walaupun Islam-pun tidak punya bukti bagaimana yang asli

lihat ya ... point 1 dan 2 ini ADALAH FAKTA ... KENYATAANNYA memang begitu .....
apapun yang diklaim Islam dan Kristen ... nyatanya BAIK KEDUANYA MEMANG SAMA2 TIDAK TAHU SEPERTI APA INJIL ISA

MASALAHNYA .... kitab suci yang menjadi pegangan Islam bukan injil >>> jadi ga ada pentingnya dengan yang merah diatas >>>> kami ga bisa menunjukkan injil asli pun ga ada urusannya dengan keimanan kami ... wong pegangan kami Al Quran

tapi bagaimana dengan kalian ... bila dua diatas adalah fakta ... dan kalian adalah yang no 1 (termasuk warna biru) >>>> artinya bagaimana kalian bisa berpegangan pada sesuatu yang kalian sendiri tidak tahu keasliannya

kalau buat kalian yang biru itu BUKAN MASALAH karena sudah ada Papirus 45 >>> ya sudah ... terserah ... saya termasuk orang yang ga mau ngurusin beginian >>> tolong diingat ya kalimat saya yang ini

tapi terkait pertanyaan anda ..... kalau anda MAU TAU SEPERTI APA Injil Asli (berkaitan dengan statement Al Quran kitab suci Islam) ..... saya jawab : ya seperti manuskrip asli Yesus pada 12 murid2nya

lalu kalau anda tanya lagi ... "buktikan muslim tau seperti apa yang asli"

>>>> saya jawab "saya ga tau ... dan itu ga penting bagi muslim karena pegangan muslim bukan injil ... TAPI (menurut saya) ITU PENTING bagi kalian karena pegangan kalian injil"

gitu loh ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 12:13 pm


kalau ujungnya 'gak tau' mending mingkem, din
daripada ikutan muhammad nuduh polsa-palsu

pakai logika sederhana saja:
- bandingkan isi INJIL (kisah perkataan, perbuatan, dan segala yang dialami Yesus)
- dengan kisah isa di alquran

MANA YANG LEBIH LENGKAP, LEBIH JELAS, LEBIH DETAIL, DAN LEBIH KRONOLOGIS??

dari segi waktu..
INJIL ditulis berapa waktu setelah Yesus wafat
kisah isa di alquran diceploskan muhammad ratusan tahun kemudian di abad 7 (di arab lagi)

dari segi penulis
INJIL ditulis oleh orang-orang dekat Yesus
bahkan Matius dan Yohanes adalah murid-murid Yesus sendiri
sedang kisah isa di alquran hanya ceplosan muhammad



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Oct 28, 2015 5:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau ujungnya 'gak tau' mending mingkem, din
daripada ikutan muhammad nuduh polsa-palsu

underline : lah bukanya sama aja ... kalian kan juga ujungnya 'ga tau'
trus kenapa bikin klaim asli asli ...
padahal kata mas wedi ... kalau ujungnya 'ga tau' mending mingkem

piss  piss

@SEGOROWEDI wrote:
pakai logika sederhana saja:
- bandingkan isi INJIL (kisah perkataan, perbuatan, dan segala yang dialami Yesus)
- dengan kisah isa di alquran

MANA YANG LEBIH LENGKAP, LEBIH JELAS, LEBIH DETAIL, DAN LEBIH KRONOLOGIS??

dari segi waktu..
INJIL ditulis berapa waktu setelah Yesus wafat
kisah isa di alquran diceploskan muhammad ratusan tahun kemudian di abad 7 (di arab lagi)

dari segi penulis
INJIL ditulis oleh orang-orang dekat Yesus
bahkan Matius dan Yohanes adalah murid-murid Yesus sendiri
sedang kisah isa di alquran hanya ceplosan muhammad

semua ini ga penting mas
>>> karena APAPUN DALILNYA ... faktanya kalian tetap tidak punya manuskrip asli Yesus yang ditulis 12 murid beliau

dan ... kalau mas wedi tanya lagi "memang Islam punya ??"
saya jawab >>> ga penting mas ... pegangan muslim bukan Injil Isa
pegangan muslim Al Quran
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 5:54 pm


- lha kamu abad 7 aja gak punya manuskrip, abad 1 malah ngotot dimintai manuskrip..

- maka mengujinya harus dengan pendekatan lain..
seperti yang aku paparkan di atas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Oct 28, 2015 6:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- lha kamu abad 7 aja gak punya manuskrip, abad 1 malah ngotot dimintai manuskrip..

- maka mengujinya harus dengan pendekatan lain..
seperti yang aku paparkan di atas

Ceile … ngapain coba pake diuji2 segala … Injil Isa kan isinya wahyu Allah
Kaya Allah ga Maha Kuasa aja … sampe wahyu-Nya harus diuji2 manusia
Buat Allah mah cincay …. kalau Injil Isa sudah ga ada … tinggal jebret … Al Quran turun
Gitu ….


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 7:00 pm


sebab setan juga bisa nyontek INJIL..
asal ceplas-ceplos dibilang dari jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Wed Oct 28, 2015 9:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sebab setan juga bisa nyontek INJIL..
asal ceplas-ceplos dibilang dari jibril

terserah mau bilang apapun .... toh nyatanya :

1. Kalian tidak punya catatan apapun dari murid2 yesus ... dari mereka2 yang menjadi saksi dakwah Yesus
2. Kami punya catatan dari sahabat2 Muhammad ... dari mereka2 yang menjadi saksi dakwah Muhammad

lihat dong yang underline ... merah sama biru aja udah beda

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:12 pm

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@dee-nee wrote:
hmmm ... kalau baca seluruh thread ini sih ...
jelas kok saya memang ga pernah tertarik ngurusin kitab kanon kalian

tapi coba balik ke awal pertanyaan anda

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??


memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya

anda tanya yang ungu ... saya jawab yang hijau
simple ... dan nyatanya kalian memang terbukti ga punya scripture asli tersebut
maka logikanya disederhanakan
setan dan pengikut setan bilang Buku Tua itu ISI-nya palsu keluaran tahun 250 M

hakim nanya ke setan & pengikut setan :
trus anda punya ISI buku yang aseli atau paling tidak lebih tua dari 250 M buat dibandingin ?

dalam posisi ini setan & pengikut setan cuman bisa n'jawab : $#@!<*&^%$!*#@

terus terang saya ga ngerti siapa yang anda maksud setan & pengikut setan bla bla bla
buku tua itu maksudnya buku apa dsb ....

sorry ... sebutan anda ga familiar buat saya ... jadi saya ga tau apa maksud anda dengan istilah2 diatas
silahkan anda jelaskan maksud anda diatas ... dan bila terbukti anda menghina agama tertentu ... ada momod disini
di Alkitab salah satu sifat Iblis/setan itu sifatnya suka mendakwa tanpa bisa mengajukan bukti
jadi setan/pengikut setan yang hobinya suka nuduh kitab lain polsa palsu tpi gak bisa buktikan :
1. barang bukti aslinya/seperti apa "Injil Sejati"
2. siapa pelakunya
3. tempat terjadinya pemalsuan
3. kapan terjadi pemalsuan

"In the Family of Abraham", Anne Cooper menggambarkan dilemma Islam sbb :
"Alasan utama para pengkritik dari kalangan Muslim men-cap bahwa Alkitab telah dikorupsikan teks-nya adalah kerana mereka betul-betul tidak mempunyai pilihan lain lagi. Karena Al-Qur'an disatu pihak membenarkan Alkitab, tetapi ternyata isi keduanya saling tidak cocok, sehingga tidaklah mungkin keduanya turun dari Allah yang sama. Dan karena Qur'an dianggap wahyu terakhir dari Allah, maka cara yang paling gampang untuk menghindari kesulitan-kesulitan ini adalah meletakkan tuduhan bahwa isi Alkitab telah dikorupsikan oleh sipemalsu
@dee-nee wrote:
--------------------------------------------------

tapi point-nya begini .... Kristen dan Islam berada dalam posisi yang sama terkait Injil Isa >>>> sama2 tidak tau seperti apa Injil asli

1. maka bila Kristen SAJA BISA MENGKLAIM bahwa yang kalian baca asli >>>> walaupun kristen sendiri tidak punya bukti bagaimana yang asli
2. Islam pun BISA MENGKLAIM bahwa yang kalian baca tidak asli >>> walaupun Islam-pun tidak punya bukti bagaimana yang asli

lihat ya ... point 1 dan 2 ini ADALAH FAKTA ... KENYATAANNYA memang begitu .....
apapun yang diklaim Islam dan Kristen ... nyatanya BAIK KEDUANYA MEMANG SAMA2 TIDAK TAHU SEPERTI APA INJIL ISA

MASALAHNYA .... kitab suci yang menjadi pegangan Islam bukan injil >>> jadi ga ada pentingnya dengan yang merah diatas >>>> kami ga bisa menunjukkan injil asli pun ga ada urusannya dengan keimanan kami ... wong pegangan kami Al Quran

tapi bagaimana dengan kalian ... bila dua diatas adalah fakta ... dan kalian adalah yang no 1 (termasuk warna biru) >>>> artinya bagaimana kalian bisa berpegangan pada sesuatu yang kalian sendiri tidak tahu keasliannya

kalau buat kalian yang biru itu BUKAN MASALAH karena sudah ada Papirus 45 >>> ya sudah ... terserah ... saya termasuk orang yang ga mau ngurusin beginian >>> tolong diingat ya kalimat saya yang ini

tapi terkait pertanyaan anda ..... kalau anda MAU TAU SEPERTI APA Injil Asli (berkaitan dengan statement Al Quran kitab suci Islam) ..... saya jawab : ya seperti manuskrip asli Yesus pada 12 murid2nya

lalu kalau anda tanya lagi ... "buktikan muslim tau seperti apa yang asli"

>>>> saya jawab "saya ga tau ... dan itu ga penting bagi muslim karena pegangan muslim bukan injil ... TAPI (menurut saya) ITU PENTING bagi kalian karena pegangan kalian injil"

gitu loh ....

munculnya bidat-bidat pada awal abad 1 M, menyebabkan gereja merasa perlu untuk  menentukan daftar kitab-kitab yang dinyatakan suci.  dasar-dasar penentuannya :

Kriteria Pertama.
Apakah kitab-kitab tersebut berasal dari rasul (langsung atau tidak langsung : maksudnya dari murid rasul / sahabat rasul) dan didukung tradisi gereja

Bagaimana mengetahui tulisan berasal dari rasul (lansung maupun tidak langsung). Kriterianya adalah :

Komentar-komentar bapa gerejawi yang paling awal.

A. Injil Matius
Komentar tertua dari Papias murid rasul Yohanes (lahir 40 M – 130 M) “Matius menulis Logia dalam bahasa Ibrani

B. Injil Markus
Komentar tertua dari Papias murid rasul Yohanes (lahir 40 M - wafat 130 M) dalam buku History bab III subbab 39 sbb : “Markus adalah penterjemah Petrus, ia menulis secara teliti, tetapi tidak secara berurutan, sebanyak mungkin dari apa yang dapat diingatnya tentang hal-hal yang dikatakan dan dilakukan oleh Kristus”

C. Injil Lukas
Komentar tertua berasal dari Clement dari Alexandria (murid rasul Petrus dan rasul Paulus) yang menjadi Uskup di Roma tahun 92 M – 101 M menyebutkan Lukas sebagai penulisnya. Lukas sendiri adalah teman seperjalanan rasul Paulus (Kolose 4 : 14, Filemon 24 : 2 dan 2 Tim 4 :11)

D. Injil Yohanes
Komentar dari Ireneus (115 M – 180 M) sbb : “Yohanes, murid Tuhan, yang duduk dekat Dia waktu makan bersama menerbitkan Injil itu waktu ia ada di Efesus di Asia”

Kriteria ke 2
Apakah kitab itu dipergunakan oleh umum di dalam gereja / sering dikutip oleh bapa-bapa gereja kuno ?

Pengutipan Perjanjian Baru oleh Para Bapak Gereja Pertama
Justinus Martyr (95 M – ?), mengutip 330 kali
Clement Alexandria (Uskup Roma 92 M – 101 M), mengutip 2406 kali
Ireneus (115 – 180), mengutip 1819 kali
Tertulianus (150 M – 220 M), mengutip 7258 kali
Hippolytus (170 M – 235 M), mengutip 1378 kali
Origenes (185 M – 254 M), mengutip 17922 kali
Eusebius (270 M – 340 M), mengutip 5176 kali

Kriteria ke 3 Apakah kitab tersebut tua

Penanggalan konservatif
Injil Matius : 60 an M
Injil Markus : 55 M – 65 M
Injil Lukas : 60 M – 63 M
Injil Yohanes : 80 M – 95 M

Jadi ada banyak kriteria ketat yang diterapkan sebelum satu kitab dapat dinyatakan sebagai kitab suci.

dan kalau mo ditampilin contoh bukti manuskrip2 Injil kuno, ada > 5.000 salinan2 manuskrip, wong mustahil bisa dilakukan diforum ini, satu contoh lainnya P52   https://id.wikipedia.org/wiki/Rylands_Library_Papyrus_P52

dan kita juga punya naskah laut mati, ditulis jauh sebelum Injil ditulis. wong kalau yg bukti ini saja masih kek Iblis/setan suka menuduh/mendakwa tanpa bukti, ya emang benar2 setan/pengikut iblis





Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Oct 29, 2015 12:06 am

@atas

hmmmm .... bingung juga nih saya balasnya
anda diskusi dengan muslim lain dulu ya tentang kitab kanon kalian
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 1:15 am

lha ... anda sendiri butuh bukti/fakta
daripada ngolor-ngidul dgn definisi kosong, mending kita bicara fakta & sejarah, dibantah dgn fakta & sejarah


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Oct 29, 2015 1:48 am

@Syalom aleykhem wrote:lha ... anda sendiri butuh bukti/fakta
daripada ngolor-ngidul dgn definisi kosong, mending kita bicara fakta & sejarah, dibantah dgn fakta & sejarah

ga ... bukan itu masalahnya ...
sekarang ini saya lagi ga begitu tertarik bahas kitab kanonik kalian

kan saya lagi seru2nya bahas zombie

piss piss

MASALAH BUAT SAYA ADALAH

di thread sebelah saya bilang zombie is kristen coret
masa disini saya ngobrol dengan mereka2 juga tentang christianity

kan agak ga matching gitu ...

jadi sama muslim lain saja ya

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 2:24 am


jadi ... biarlah yg di bawah ini dibawa bersama mimpi Din
@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??


memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya





Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Oct 29, 2015 2:39 am

@Syalom aleykhem wrote:
jadi ... biarlah yg di bawah ini dibawa bersama mimpi Din
@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??

memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya

lah ... yang minta ditunjukin Injil Isa siapa ?? >>> kan anda
saya sudah kasih clue ... clue-nya ... cari yang merah

beres toh
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by omzell on Thu Oct 29, 2015 4:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:

Ada penulis
Ada penghapal
Lengkap dan terjamin keakuratannya.
Karena ditulis didepan muhammad.
Dihapalpun didepan muhammad dan diuji kehapalannya setiap saat.

Hanya wahyu asli yg bisa dihapal.
Wahyu palsu? Paus aja gak hapal

siapa penulisnya dan mana tulisannya?
muhammad aja harus dikoreksi jibril kok

kalau hafalan dan tulisan valid, tentu gak dimusnahkan oleh usman
lalu dibikin baru

Penulisnya, para sahabat langsung, yg hidup saat yg sama dg nabi muhammad.

Tulisan tersebut dikumpulkan dijaman usman.
Dicek n ricek lalu dijadikn buku/kitab seperti yg sekarang ini.

Tulisan2 yg dari para sahabat tadi, dimusnahkan.
Sebab jika tidak dimusnahkan, maka akan ada yg ngaku2 nemu tulisan dari sahabat, padahal palsu.

Dg dijadikan satu kitab kayak sekarang ini, maka peluang paul untuk memalsu menjadi mustahil

Jelas ya le...??

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by omzell on Thu Oct 29, 2015 4:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kapan Yesus pernah bilang dapat wahyu??

Yohanes 12: 49-50

gak bilang dapat wahyu..

Kamu aja yg ndak mampu memahami.
Jelas kok itu.

mana jibrilnya?
gak ada
sebagai 'utusan' sangat aneh Tuhan gak pernah ngobrol sama Yesus
why??

Kok nyari jibril?

Tuhan berkomunikasi dg nabinya ada yg secara langsung, ada yg via jibril.

Komunikasi tuhan dg nabinya disebut wahyu atau firman.

Baca dong injil itu, tuhan bicara pada yesus.
Gimana sih? Kok malah nyari jibril

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:19 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab setan juga bisa nyontek INJIL..
asal ceplas-ceplos dibilang dari jibril

terserah mau bilang apapun .... toh nyatanya :

1. Kalian tidak punya catatan apapun dari murid2 yesus ... dari mereka2 yang menjadi saksi dakwah Yesus
2. Kami punya catatan dari sahabat2 Muhammad ... dari mereka2 yang menjadi saksi dakwah Muhammad

lihat dong yang underline ... merah sama biru aja udah beda

piss piss

catatan sudah diwariskan turun-temurun..
abad 1 kamu tanya catatan asli, waras/tidak sih kamu?

mana catatannya?????? siapa mencatat apa manaaaaaaaaaaa????
yang konon ditulis di tulang, dsb.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:26 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:

Ada penulis
Ada penghapal
Lengkap dan terjamin keakuratannya.
Karena ditulis didepan muhammad.
Dihapalpun didepan muhammad dan diuji kehapalannya setiap saat.

Hanya wahyu asli yg bisa dihapal.
Wahyu palsu? Paus aja gak hapal

siapa penulisnya dan mana tulisannya?
muhammad aja harus dikoreksi jibril kok

kalau hafalan dan tulisan valid, tentu gak dimusnahkan oleh usman
lalu dibikin baru

Penulisnya, para sahabat langsung, yg hidup saat yg sama dg nabi muhammad.

Tulisan tersebut dikumpulkan dijaman usman.
Dicek n ricek lalu dijadikn buku/kitab seperti yg sekarang ini.

Tulisan2 yg dari para sahabat tadi, dimusnahkan.
Sebab jika tidak dimusnahkan, maka akan ada yg ngaku2 nemu tulisan dari sahabat, padahal palsu.

Dg dijadikan satu kitab kayak sekarang ini, maka peluang paul untuk memalsu menjadi mustahil

Jelas ya le...??

nama si sahabat siapa? dia menulis apa? dan bukti tulisannya manaaaaaa???
kasih buktinya, jangan hanya klaim casciscus

musaf-musaf asli sebelum usman bikin
manaaaa???

lha kok dimusnahkan? ada masalah apa dengan tulisan bara sahabat???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:30 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:

Yohanes 12: 49-50

gak bilang dapat wahyu..

Kamu aja yg ndak mampu memahami.
Jelas kok itu.

mana jibrilnya?
gak ada
sebagai 'utusan' sangat aneh Tuhan gak pernah ngobrol sama Yesus
why??

Kok nyari jibril?

Tuhan berkomunikasi dg nabinya ada yg secara langsung, ada yg via jibril.

Komunikasi tuhan dg nabinya disebut wahyu atau firman.

Baca dong injil itu, tuhan bicara pada yesus.
Gimana sih? Kok malah nyari jibril

yang via jibril mana?
yang langsung mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Oct 29, 2015 7:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab setan juga bisa nyontek INJIL..
asal ceplas-ceplos dibilang dari jibril

terserah mau bilang apapun .... toh nyatanya :

1. Kalian tidak punya catatan apapun dari murid2 yesus ... dari mereka2 yang menjadi saksi dakwah Yesus
2. Kami punya catatan dari sahabat2 Muhammad ... dari mereka2 yang menjadi saksi dakwah Muhammad

lihat dong yang underline ... merah sama biru aja udah beda

piss piss

catatan sudah diwariskan turun-temurun..
abad 1 kamu tanya catatan asli, waras/tidak sih kamu?

mana catatannya?????? siapa mencatat apa manaaaaaaaaaaa????
yang konon ditulis di tulang, dsb.

baca kalimat saya ke syalom ...

mending dipikirkan dulu lah ... zombie itu kristen atau bukan ... zombie itu beneran umat Yesus atau bukan ??
Christianity-nya aja masih 50-50 antara membawa dan memplintir dakwah Yesus

merah : apapun dalil mas wedi >>> pahami yang ungu dulu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by omzell on Thu Oct 29, 2015 7:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak bilang dapat wahyu..

Kamu aja yg ndak mampu memahami.
Jelas kok itu.

mana jibrilnya?
gak ada
sebagai 'utusan' sangat aneh Tuhan gak pernah ngobrol sama Yesus
why??

Kok nyari jibril?

Tuhan berkomunikasi dg nabinya ada yg secara langsung, ada yg via jibril.

Komunikasi tuhan dg nabinya disebut wahyu atau firman.

Baca dong injil itu, tuhan bicara pada yesus.
Gimana sih? Kok malah nyari jibril

yang via jibril mana?
yang langsung mana?

Yg via jibril : nabi Muhammad
Yg langsung : musa, isa, dll

Cek matius 3, 16-17

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 9:36 pm

@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
jadi ... biarlah yg di bawah ini dibawa bersama mimpi Din
@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??

memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya

lah ... yang minta ditunjukin Injil Isa siapa ?? >>> kan anda
saya sudah kasih clue ... clue-nya ... cari yang merah

beres toh
lha bukankan saya sudah menjawab #761
& lihat jawaban anda ...

@dee-nee wrote:@atas

hmmmm .... bingung juga nih saya balasnya
anda diskusi dengan muslim lain dulu ya tentang kitab kanon kalian



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by dee-nee on Thu Oct 29, 2015 9:54 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
jadi ... biarlah yg di bawah ini dibawa bersama mimpi Din
@dee-nee wrote:
@Syalom aleykhem wrote:buktikan saja injil yg aseli itu seperti apa isinya ?
kan konon Allah swt memberikan sebuah kitab/injil waktu Isa masih bayi
mau tau gimana caranya membuktikan seperti apa injil asli ??
caranya dengan menunjukkan scripture asli dakwah Yesus yang ditulis oleh 12 murid beliau ??

memang kalian punya ??
wong scripture asli berisi dakwah Yesus di yerusalem aja kalian ga punya

lah ... yang minta ditunjukin Injil Isa siapa ?? >>> kan anda
saya sudah kasih clue ... clue-nya ... cari yang merah

beres toh
lha bukankan saya sudah menjawab #761
& lihat jawaban anda ...

@dee-nee wrote:@atas

hmmmm .... bingung juga nih saya balasnya
anda diskusi dengan muslim lain dulu ya tentang kitab kanon kalian

ga usah geer ... bingung bukan karena ga sanggup bahas dalil anda itu ... nyontek wiki aja semua bantahan juga ada kok

saya akan balas jawaban anda ... kalau anda terima bahwa posisi anda hanya mewakili kristen di forum ini

gimana ?? >>> kalau ga mau ... silahkan bicara dengan muslim lain

catatan underline : dalam hal ini karena saya masih menghormati kristener2 yang ga munafik seperti netter2 di forum ini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Injil Palsu sejak Isa Hidup

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 31 dari 32 Previous  1 ... 17 ... 30, 31, 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik