FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 1:34 pm

owalah kitab kok koyongene....... dibikin seenake uedele dewe.... pantesan pada nyemplung....

1) TIGA TAHUN ATAU SEVEN YEARS ?

Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau TIGA TAHUN kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau? Atau, akan adakah tiga hari penyakit sampar di negerimu? Maka sekarang, pikirkanlah dan timbanglah, jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku." [2 Samuel 24:13, Alkitab Terjemahan Baru (TB),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

Gad datang menghadap dan memberitahukan kepadanya perintah TUHAN itu, katanya, "Mana yang Baginda pilih: Negeri ini ditimpa bencana kelaparan selama TIGA TAHUN, atau Baginda lari dikejar-kejar musuh selama tiga bulan, atau negeri ini diserang wabah penyakit selama tiga hari? Putuskanlah sekarang apa yang harus kusampaikan kepada TUHAN." [2 Samuel 24:13, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS), Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

Dari ayat diatas baik dalam versi TB maupun versi BIS dikatakan bahwa negeri Daud akan ditimpa 3 (tiga) tahun kelaparan.

Tetapi menurut berbagai Bible bahasa Inggris dikatakan : So Gad came to David, and told him, and said unto him, Shall SEVEN YEARS of famine come unto thee in thy land? or wilt thou flee three months before thine enemies, while they pursue thee? or that there be three days' pestilence in thy land? now advise, and see what answer I shall return to him that sent me. [2 Samuel 24:13, Authorised Version 1769, King James Version].

And Gad came to David, and told him, and said to him, Shall SEVEN YEARS of famine come to thee in thy land? or wilt thou flee three months before thine adversaries while they pursue thee? or shall there be three days' pestilence in thy land? Now be aware and consider what word I shall bring again to him that sent me. [2 Samuel 24:13, DBY - 1889 Darby Translation, John Nelson Darby]

Pada Alkitab Indonesia para penterjemahnya berani MENGUBAH tujuh tahun menjadi tiga tahun. Hal ini terpaksa dilakukan para penterjemah Alkitab Bahasa Indonesia untuk menghindari pertentangan dengan ayat berikut ini : TIGA TAHUN kelaparan atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau, atau tiga hari pedang TUHAN, yakni penyakit sampar, ada di negeri ini, dan malaikat TUHAN mendatangkan kemusnahan di seluruh daerah orang Israel. Maka sekarang, timbanglah jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku." [1 Tawarikh 21:12, Alkitab Terjemahan Baru (TB),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 2:06 pm

bahasa aslinya bahasa ibrani 7 tahun.


tetapi di terjemahan yg dipakai LAI 3 tahun. LAI hanya mengikuti terjemahan dari United Bible Societies.

opo kitabmu ga koyo ngene?? apa perlu ane bawa jumlah dari harta yg diwariskan yg di quran? hahahahaha.. jadi sama ajalah...

ane belum tau apa dasar adanya perbedaan ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 2:40 pm

@ramayana wrote:bahasa aslinya bahasa ibrani 7 tahun.


tetapi di terjemahan yg dipakai LAI 3 tahun. LAI hanya mengikuti terjemahan dari United Bible Societies.

opo kitabmu ga koyo ngene?? apa perlu ane bawa jumlah dari harta yg diwariskan yg di quran? hahahahaha.. jadi sama ajalah...

ane belum tau apa dasar adanya perbedaan ini..
owalah...baru tahu loh kalok bahasa ibraninya 7 adalah 3.... weleh weleh bisa ancur neh ilmu eksakta..... program komputer pasti eror loh kalo pake angka dari ibrani....

ngomong2 ini kristen indo yang korup atau pendeta yang ngumpetin 4 biji ram???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 3:51 pm


hanya beda sumber text asli..
KJV sumbernya Received Text. yang lain sumbernya Critical Text

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 4:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hanya beda sumber text asli..
KJV sumbernya Received Text. yang lain sumbernya Critical Text
trus yang fiman tuhan yang mana wed??? ntar kalo gw bilang diedit enteh marah lagi...gak terima n gak ngaku kitabmu teredit edit....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 4:05 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
hanya beda sumber text asli..
KJV sumbernya Received Text. yang lain sumbernya Critical Text
trus yang fiman tuhan yang mana wed??? ntar kalo gw bilang diedit enteh marah lagi...gak terima n gak ngaku kitabmu teredit edit....
keduanya..
itu hanya masalah sejarah pewarisan, ada kerusakan pada angka 3/7
ketika disalin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 4:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
hanya beda sumber text asli..
KJV sumbernya Received Text. yang lain sumbernya Critical Text
trus yang fiman tuhan yang mana wed??? ntar kalo gw bilang diedit enteh marah lagi...gak terima n gak ngaku kitabmu teredit edit....
keduanya..
itu hanya masalah sejarah pewarisan, ada kerusakan pada angka 3/7
ketika disalin..
bagaimana bisa tuhan ngasih angka berbeda wed... untuk sebagian bilang 3 kepada lainnya bilang 7??? ah ngawur aja kamu wed....apa kerusakan itu karena tumpahan kopi jawa sehingga bikin tulisan kabur??? tuhan gak bakalan plin plan wed...

kalo kamu berpendapat 2-2nya benar dan dari tuhan saya malah bilang sebaliknya wed...yang paling memungkinkan adalah 2-2nya bukan dari tuhan wed....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 4:23 pm

@ramayana wrote:bahasa aslinya bahasa ibrani 7 tahun.


tetapi di terjemahan yg dipakai LAI 3 tahun. LAI hanya mengikuti terjemahan dari United Bible Societies.

opo kitabmu ga koyo ngene?? apa perlu ane bawa jumlah dari harta yg diwariskan yg di quran? hahahahaha.. jadi sama ajalah...

ane belum tau apa dasar adanya perbedaan ini..
jangan asal pitnah ram.... mana quran yang bilang 3 jadi 7 ato sebaliknya..... kalo di arab 7 yah disini juga 7 ram...gak bakalan berubah jadi 3

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 4:30 pm

@gusti_bara wrote:
bagaimana bisa tuhan ngasih angka berbeda wed... untuk sebagian bilang 3 kepada lainnya bilang 7??? ah ngawur aja kamu wed....apa kerusakan itu karena tumpahan kopi jawa sehingga bikin tulisan kabur??? tuhan gak bakalan plin plan wed...

kalo kamu berpendapat 2-2nya benar dan dari tuhan saya malah bilang sebaliknya wed...yang paling memungkinkan adalah 2-2nya bukan dari tuhan wed....
lha dari sekian banyak salinan..
kalau pada salah satu salinan ada bagian yang rusak karena faktor alam kan wajar saja..
maka ketika disalin ya disalin apa adanya, dan bisa saja salah/berbeda dibanding salinan lain yang tak rusak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 8:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
bagaimana bisa tuhan ngasih angka berbeda wed... untuk sebagian bilang 3 kepada lainnya bilang 7??? ah ngawur aja kamu wed....apa kerusakan itu karena tumpahan kopi jawa sehingga bikin tulisan kabur??? tuhan gak bakalan plin plan wed...

kalo kamu berpendapat 2-2nya benar dan dari tuhan saya malah bilang sebaliknya wed...yang paling memungkinkan adalah 2-2nya bukan dari tuhan wed....
lha dari sekian banyak salinan..
kalau pada salah satu salinan ada bagian yang rusak karena faktor alam kan wajar saja..
maka ketika disalin ya disalin apa adanya, dan bisa saja salah/berbeda dibanding salinan lain yang tak rusak..
kalo rusak napa jadi pedoman wed.... mestinya yang 3 kan rusak.... napa gak dimusnahkan....lah buktinya ampek sekarang masih dipakek kok...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 8:53 pm

@gusti_bara wrote:kalo rusak napa jadi pedoman wed.... mestinya yang 3 kan rusak.... napa gak dimusnahkan....lah buktinya ampek sekarang masih dipakek kok...
pedoman apa kalau hanya soal 3/7 yang masalahnya sudah jelas..
soal salinan dan pewarisan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 8:56 pm

yang benar yang mana wed... 3 apa 7??? trus yang salah mana??

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 8:58 pm

@gusti_bara wrote:
@ramayana wrote:bahasa aslinya bahasa ibrani 7 tahun.


tetapi di terjemahan yg dipakai LAI 3 tahun. LAI hanya mengikuti terjemahan dari United Bible Societies.

opo kitabmu ga koyo ngene?? apa perlu ane bawa jumlah dari harta yg diwariskan yg di quran? hahahahaha.. jadi sama ajalah...

ane belum tau apa dasar adanya perbedaan ini..
jangan asal pitnah ram.... mana quran yang bilang 3 jadi 7 ato sebaliknya..... kalo di arab 7 yah disini juga 7 ram...gak bakalan berubah jadi 3
apa sih tinggal ngetik di google hukum waris di quran. dan lihatlah penjumlahan versi quran. ente kalau belajar matematika bisa :heran" ama ajaibnya quran.. silahkan di lihat hehe..

ini ada penjelasan yang dari new king james!

“Seven years” or “Three years” in 2 Samuel 24:13?




7 years or 3 years? In 2 Samuel 24:13, several translations (ESV, NIV) depart from the reading of "seven years" in the Masoretic text in order to avoid a supposed contradiction with “three years” in 1 Chronicles 21:11-12. However, a careful reading reveals that there is no contradiction as the words in question in both passages are not even from the same speaker. It is helpful to color-code the words of each speaker.

◾Words of the LORD are in RED.
◾Words of the prophet Gad are in GREEN.

1 Chronicles 21:10-12 says:


"Go and tell David, saying, Thus saith the LORD, I offer thee three things: choose thee one of them, that I may do it unto thee. So Gad came to David, and said unto him, Thus saith the LORD, Choose thee Either three years' famine; or three months to be destroyed before thy foes, while that the sword of thine enemies overtaketh thee; or else three days the sword of the LORD, even the pestilence, in the land, and the angel of the LORD destroying throughout all the coasts of Israel. Now therefore advise thyself what word I shall bring again to him that sent me."

2 Samuel 24:12-13 says:


"Go and say unto David, Thus saith the LORD, I offer thee three things; choose thee one of them, that I may do it unto thee. So Gad came to David, and told him, and said unto him, Shall seven years of famine come unto thee in thy land? or wilt thou flee three months before thine enemies, while they pursue thee? or that there be three days' pestilence in thy land? now advise, and see what answer I shall return to him that sent me."

The "three years" in 1 Chronicles 21:11-12 are the words of the LORD whereas the "seven years" in 2 Samuel 24:13 are the words of the prophet Gad. The two accounts can be harmonized as follows:

Harmony of 1 Chronicles 21:10-12 and 2 Samuel 24:12-13:


"Go and say unto David, Thus saith the LORD, I offer thee three things; choose thee one of them, that I may do it unto thee. So Gad came to David, and told him, Thus saith the LORD, Choose thee Either three years' famine; or three months to be destroyed before thy foes, while that the sword of thine enemies overtaketh thee; or else three days the sword of the LORD, even the pestilence, in the land, and the angel of the LORD destroying throughout all the coasts of Israel. Now therefore advise thyself what word I shall bring again to him that sent me; and said unto him, Shall seven years of famine come unto thee in thy land? or wilt thou flee three months before thine enemies, while they pursue thee? or that there be three days' pestilence in thy land? now advise, and see what answer I shall return to him that sent me."

The verbatim words of the LORD as recorded in 1 Chronicles 21:11-12 must fit in 2 Samuel 24:13 in between "and told him" and "and said unto him". Otherwise, the phrase "and told him, and said unto him" is very redundant. Thus the prophet Gad first "told him [David]" the verbatim words of the LORD as recorded in 1 Chronicles 21:11-12, and then "said unto him [David], Shall seven years of famine come unto thee in thy land?" Dynamic translations such as the NIV, NLT and CEV unfortunately remove the clause, “and told him". Translators of these translations apparently thought the words "and told him" were insignificant verbal surplusage. But this clause is the key to understanding the seeming discrepancy between the two accounts.

Why did Gad speak of “seven years” after delivering the LORD’s word concerning three years of famine? The figure “seven years” spoken by Gad is not the number of years that the LORD will be adding in the future. The seven years is the combination of the four prior years of famine and the possible future addition of three years. Prior to this incident, in 2 Samuel 21:1, the narrator says “Then there was a famine in the days of David three years, year after year.” And from the time of 2 Samuel 21:1 to 2 Samuel 24:13 we understand that there was a lapse of one year. Thus by the time the LORD gave David this dilemma in 2 Samuel 24:13, there were four years of famine. Now, when Gad asked David, “Shall seven years of famine come unto thee in thy land?” Gad was basically saying, “Shall [a total of] seven years of famine (four previous years and three added years) come unto thee in thy land?” Seven years of famine would have been the ultimate result of receiving three more years of famine.

http://www.kjvtoday.com/home/seven-years-or-three-years-in-2-samuel-2413
kalau ga bisa inggris, pakai aja google translate!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 9:02 pm

itu bukan penjelasan ram....tapi pembenaran...untuk menutupi kecurangan terhadap edit editan dan korupsi karangan alkitab...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 9:03 pm

lagi pula gak ada yang salah dalam penjumlahan waris , jurstu yang mengatakan salah dialah yang gak bisa matematik...

mana salahnya...??? tunjukan padaku ram... bikin trit aja sendiri...ntar gw tanggapin...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 9:06 pm

@ bara.. heran ane, kan 7 tahun dijelaskan kenapa! kok pembenaran?

kalau pembenaran itu jawabnya.. itulah kata TUHAN! ga usah di jawab! kalau tertulis itu ya itu!! hahahahahahaha

ente ini nanya dijawab bilang pembenaran... lha ente minta jawaban seperti apa?

oh iya ya, emang ayat taurat itu ngawur ya.. ga kayak quran. gitu ente mau? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by frontline defender on Fri Aug 16, 2013 10:21 pm

@ramayana wrote:Shall seven years of famine come unto thee in thy land?
emang "come" itu artinya apa aja? ketiwi


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Fri Aug 16, 2013 10:35 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6420
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 10:33 pm

@gusti_bara wrote:yang benar yang mana wed... 3 apa 7??? trus yang salah mana??
based on sejarah pewarisan masing-masing
keduanya bener

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by 3x6 on Mon Aug 19, 2013 11:07 am

Yang pasti tidak ada yang keduanya benar
Yang pasti ada yang salah dan ada yang benar
Kalau pengen tahu yang benar silakan membaca naskah yang paling kuno dalam bahasa Ibrani.
kalau menurut ane yang salah itu si-LAI karena yang KJV dan lainnya menulis 7 bukan 3
avatar
3x6
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Agnostic
Location : Surabaya
Join date : 09.08.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Mon Aug 19, 2013 9:01 pm

@3x6 wrote:Yang pasti tidak ada yang keduanya benar
Yang pasti ada yang salah dan ada yang benar
Kalau pengen tahu yang benar silakan membaca naskah yang paling kuno dalam bahasa Ibrani.
kalau menurut ane yang salah itu si-LAI karena yang KJV dan lainnya menulis 7 bukan 3


hehehe tumben ni neter kristen ada yang encer..... kok yang lain bilang benar semuanya...dan bilang gak ada yg salah satupun, meski dah bialang itu karena kerusakan text, mestinya kalo kerusakan text yah tinggal dibenerin toh...mosok dicetak berulang2 dan bilang 3 juga benar....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by Jesus love Us on Tue Aug 20, 2013 5:46 pm

Alkitab bukan Kitab yg jatuh dari langit.
Diakui memang ada sedikit perbedaan dalam gaya tulisan.

Yang bermasalah itu yg ngaku dr Langit, tapi salahnya juga ada
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by Jesus love Us on Sun Sep 08, 2013 10:40 pm

@TS
Mingkem?
Menghujam Jantung kalau kata Tompie
boong 
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by Mutiara on Mon Sep 09, 2013 2:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
hanya beda sumber text asli..
KJV sumbernya Received Text. yang lain sumbernya Critical Text
trus yang fiman tuhan yang mana wed??? ntar kalo gw bilang diedit enteh marah lagi...gak terima n gak ngaku kitabmu teredit edit....
keduanya..
itu hanya masalah sejarah pewarisan, ada kerusakan pada angka 3/7
ketika disalin..
pengakuan jujur si sw

firman tuhannya sudah rusak....alias tidak asli lagi...alias PALSU
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 10, 2013 10:22 am


hebatnya..
terwariskan selama ribuan tahun..
cuman rusak hal-hal amat minor seperti itu..

3/7 gak ngefek pada esensi pengajaran..

bisa dibandingkan dengan kitab kemarin sore
baru beberapa tahun diwariskan sudah berakhir di api unggun
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by gusti_bara on Tue Nov 26, 2013 8:09 pm

hahaha kok cuma....apa ajaran paulus bukan merupakan pemalsuan ajaran yesyus?

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen tdk bisa membedakan 3 dg 7

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik