FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 6:33 pm

First topic message reminder :

Ini adalah jawaban ane di trit sebelah. biarlah jadi trit tersendiri. agar tidak OOT di sebelah..

orang China jaman dulu memanggil Thian setau ane. ini nama atau sebutan ane ga tau.

perlu ente tau, Ane bukan kopig(kepala batu) yg berkata.. hanya lewat agama kristen manusia selamat!

ane akan jelaskan apa pandangan ane kepada teman teman muslim lain.

YESUS sang Firman berkata.. Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA kalau tidak melalui aku!

sebagian besar orang kristen emang menganggap tanpa percaya YESUS, mereka tidak akan selamat! dan percaya YESUS artinya harus di baptis!

ada ayat Injil emang berkata.. jadikan semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS.

tetapi.. apakah ini jalan keselamatan? tidak di sebut di Alkitab begitu! yg di sebut selamat adalah orang yang melakukan kehendak BAPA. apa kehendak BAPA?
1. Kasihilah TUHAN dengan segenap jiwa dan segenap akal budi.
2. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

lalu apa maksudi di baptis?? baptisan menurut adalah ikrar akan hubungan yg terjadi bila kita menerima TUHAN. yaitu adanya Firman yg diajarkan langsung oleh TUHAN kepada manusia melalui ROH KUDUS!

lalu apa maksud anak di ayat baptisan ini? hampir semua memaknai itu sebagai YESUS! yaitu menerima BAPA, FIRMAN, dan ROH KUDUS.

ane punya pendapat yang lain. Anak dalam hal ini adalah manusia! anak anak TUHAN. YESUS mengajar kita menyebut TUHAN denagn sebutan BAPA. dan kita diajar YESUS sebagai anak anakNYA. kan aneh kalau di baptisan dia menyebut Anak tapi artinya bukan manusia? buat apa kalau itu artinya YESUS misalnya. kenapa dia ga bilang aja, baptislah dalam nama BAPA, dan YESUS dan Roh KUDUS.

tetapi ane ga salahin yg menyebut itu YESUS krn di alkitab juga dikatakan, orang yang menerima Roh KUDUS, akan diajar FIRMAN langsung oleh TUHAN melalui Roh KUDUS ini.

tetapi ane punya pandangan Anak dalam hal ini adalah KITA!! ANAK ANAK BAPA!

Lalu apa maksud YESUS berkata.. tidak ada seorangpun yg datang ke BAPA kalau tidak lewat aku?
jangan lupa.. YESUS adalah FIRMAN TUHAN yg ada sebelum semua ada!

Bahkan YESUS berkata, daud "di beri Firman" oleh YESUS ketika daud berseru seru kepada TUHAN.
artinya YESUS sebagai Firman juga "datang" saat musa, abraham, adam, bahkan ane percaya sidharta gautama, dan para nabi nabi yang mengajar kebaikan.

YESUS berkata akan ada nabi nabi palsu. apakah YESUS berkata ini nabi kristen?? ga disebut! apakah ini nabi yahudi? juga ga disebut!!

yang disebut adalah...... Dari ajaran nabi itulah kita tau itu palsu atau tidak! dari buah perbuatan pengikut nabi itu kita bisa melihat! apakah ajarannya baik? atau tidak!! apakah berbuah manis? atau masam!!

YESUS tidak membawa agama!!

ente bayangkan ya.. saat orang orang suci itu berupaya mendapat pencerahan seperti menyepi, berpantang, dll yg mana itu adalah upaya mendapat wahyu kebajikan.. apakah TUHAN akan diam saja??

ada manusia yg diakui sebagai anak anak TUHAN mencari kebenaran dan kebaikan, mosok TUHAN tidak memberi wahyu?? dan wahyu inilah datang dalam bentuk FIRMAN!! Ajaran kebenaran!! Ajaran kebaikan!! kabar baik buat manusia!! Inilah YESUS!

Inilah TUHAN yang menyelamatkan!! YESUS artinya TUHAN YHWH menyelamatkan. Manusia selamat kalau telah mendapat jalan terang! jalan kebenaran! jalan kebaikan!! inilah yg di sebut melalui AKU! Melalui FIRMAN!

bukankah secara akal kita bisa renungkan kebenaran ini?

Manusia selamat atau pasti masuk surga kalau melakukan apa yg diajar Firman TUHAN. Dan Firman TUHAN ini pasti mengajar 2 hal diatas.

menjadi pertanyaan.. Buddha kan ga mengakui TUHAN! Shinto kan ga mengakui BAPA YHWH!

itu benar! tetapi ane percaya kebaikan mereka akan tetap di terima! dan biarlah saat kematian umat tersebut, TUHAN yg menampakkan diri kepada mereka.. Ane percaya TUHAN tidak egois! yg kalau ga diakui keTUHANanNYA di dunia maka akan masuk neraka!! kayak anek kecil aja!!

Lalu kalau pandangan ane seperti ini, perlukah ajaran Kristen?? perlukan agama kristen???
ajaran kristen perlu sama seperti ajaran kebaikan agama lain. kalau agama kristen, ane ga ngurus! Tuhan ga bawa nama agama! TUHAN hanya mengajar kebaikan!

biarlah yang bisa berakal budi mengerti hal ini..

yang ane ingin lakukan adalah berdoa di samping biksu yg semedi di pegunungan tibet. pasti asik! hehehehehe


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Sat Aug 17, 2013 10:24 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Sat Aug 17, 2013 4:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
'Juruselamat'-nya itu menganggu tidak?
atau cuman kurios dengan/dan tanpa 'ho'?
Sama sekali tidak. :)
Walaupun begitu, saya tidak tahu dengan pandangan orang lain.
lha poin saya kan di 'juruselamat'..
di PL: Juruselamat itu Tuhan
di PB: Yesus itu Juruselamat

mosok mahluk berpikir gak bisa mikir?
Hai agan Segorowedi, senang melihat cara berpikir agan Segorowedi.
Namun saya tetap menghargai cara berpikir agan Segorowedi.

Kalau begitu, mari kita berpikir.

Yes 43:11
אנכי אנכי יהוה ואין מבלעדי מושיע
Saya memahami agan Segorowedi membaca ayat tersebut demikian adanya. Terlebih anda menganggap kata מושיע ini sebagai Juruselamat dalam iman Kristiani. Namun bagi saya ayat tersebut terbaca sebagai "Aku, Akulah Tuhan, tidak ada penolong selain Aku".

Ditambah, jika logika anda berkata Juruselamat adalah Tuhan, maka mohon maaf, bagi saya pribadi terdapat kesalahan bahasa di sini. מושיע adalah kata yang sangat umum dipergunakan di perjanjian lama, dan sering kali disematkan kepada manusia biasa. Saya berasumsi anda sudah memahami hal ini.

Apakah Tuhan itu מושיע? Saya pribadi menganggap iya, karena saya tidak akan menemui pertolongan dari siapapun kelak ketika menemui Dia kecuali Dia sendiri. Lalu apakah setiap penolong itu Tuhan? Sayangnya saya sendiri tidak berpikiran seperti itu.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 5:03 pm

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
Saya memahami agan Segorowedi membaca ayat tersebut demikian adanya. Terlebih anda menganggap kata מושיע ini sebagai Juruselamat dalam iman Kristiani. Namun bagi saya ayat tersebut terbaca sebagai "Aku, Akulah Tuhan, tidak ada penolong selain Aku".

Ditambah, jika logika anda berkata Juruselamat adalah Tuhan, maka mohon maaf, bagi saya pribadi terdapat kesalahan bahasa di sini. מושיע adalah kata yang sangat umum dipergunakan di perjanjian lama, dan sering kali disematkan kepada manusia biasa. Saya berasumsi anda sudah memahami hal ini.

Apakah Tuhan itu מושיע? Saya pribadi menganggap iya, karena saya tidak akan menemui pertolongan dari siapapun kelak ketika menemui Dia kecuali Dia sendiri. Lalu apakah setiap penolong itu Tuhan? Sayangnya saya sendiri tidak berpikiran seperti itu.
berarti harus kita teliti...
mari..

ketika kelahiran-Nya yang mengabarkan adalah malaikat..
dan yang menyebut-Nya Juruselamat juga adalah malaikat..
apakah berdasarkan logika anda itu juruselamat 'biasa' atau Juruselamat yang adalah Tuhan?
itu pertama..

kedua..
apakah diantara yang disebut di PL sebagai juru-juru selamat itu..
ada yang menyatakan dirinya adalah Mesias/Juruselamat yang ditunggu-tunggu banga Yahudi??

ketiga..
apakah diantara yang disebut di PL sebagai juru-juruselamat itu..
memliki kuasa keilahian seperti yang dimiliki Yesus?

keempat..
apakah diantara yang disebut di PL sebagai juru-juruselamat itu..
berani/pernah menyatakan diri-Nya sama dengan Bapa??

kelima..
apakah diantara yang disebut di PL sebagai juru-juruselamat itu..
berani/pernah menyatakan diri-Nya sebagai Alfa-Omega; Yang Awal-Yang Akhir; Yang Pertama-Yang Terkemudian?

dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by abu hanan on Sat Aug 17, 2013 10:06 pm

@TS
sayah ingin merger dengan
http://www.laskarislam.com/t7085-agama-yang-benar?highlight=agama+yang+benar#top

gak jelas (karena faktor judul) dan tema juga identik..

gimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Sat Aug 17, 2013 10:11 pm

@abu hanan wrote:@TS
sayah ingin merger dengan
http://www.laskarislam.com/t7085-agama-yang-benar?highlight=agama+yang+benar#top

gak jelas (karena faktor judul) dan tema juga identik..

gimana?
beda bu.. trit ini adalah trit pendangan pribadi ane akan agama agama lain.. beda ama yg satunya khusus agama "itu"

jadi jangan di campur!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by abu hanan on Sat Aug 17, 2013 10:13 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:@TS
sayah ingin merger dengan
http://www.laskarislam.com/t7085-agama-yang-benar?highlight=agama+yang+benar#top

gak jelas (karena faktor judul) dan tema juga identik..

gimana?
beda bu.. trit ini adalah trit pendangan pribadi ane akan agama agama lain.. beda ama yg satunya khusus agama "itu"

jadi jangan di campur!
judulnyah bedain dunk..deal?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Sat Aug 24, 2013 9:10 pm

sundul....

buat yg bisa mikir hehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by dee-nee on Sun Aug 25, 2013 12:42 am

ikutan dong
judulnya menarik
lalu yang dibahas TS itu apa sih ??

piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Mon Aug 26, 2013 3:56 pm

@dee-nee wrote:ikutan dong
judulnya menarik
lalu yang dibahas TS itu apa sih ??

piss 
Sepertinya, tret ini bercerita tentang kebenaran di luar Timur Tengah.
Jika neng dee-nee punya pandangan tentang hal ini, boleh lho dishare.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 5:30 pm

@dee-nee wrote:ikutan dong
judulnya menarik
lalu yang dibahas TS itu apa sih ??

piss 
anggap aja itu pencerahan... itu kalau ente bisa mikir sampai kesana hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 5:43 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@dee-nee wrote:ikutan dong
judulnya menarik
lalu yang dibahas TS itu apa sih ??

piss 
Sepertinya, tret ini bercerita tentang kebenaran di luar Timur Tengah.
Jika neng dee-nee punya pandangan tentang hal ini, boleh lho dishare.
Dulu saya pernah belajar tentang Konfusianisme dan Tao ...
cuma lupa2 inget gimana pemahaman mereka
musti baca2 lagi memang ... berkaitan lagi dengan yin n yang, zen, dsb
saya ga terlalu pinter bicara dengan bahasa filsafat ... jadi simplenya saja ya ..

Pandangan saya ...
yah ajaran non-samawi pada dasarnya adalah ajaran dari bagaimana manusia melihat/mengamati/belajar tentang alam semesta, berkaitan dengan sistem kehidupan manusia, jiwa dan pikiran manusia.  
Dan filasat2 atau ilmu2 ketuhanan yang ada biasanya berkaitan dengan alam semesta itu sendiri ...

Cina dan India termasuk negara paling tua di dunia ...
dan memang sebagian besar teologi mereka adalah dari pemahaman kepada alam semesta dan jiwa
Huruf Tian/Tien yang berarti langit ... serta huruf2 Han yang bung agarof uraikan untuk menerangkan kata "tuhan" juga merupakan huruf2 berkaitan dengan alam semesta dan jiwa manusia ...

Selain agama samawi ... pada dasarnya semua pemahaman tentang tuhan berasal dari pembelajaran manusia terhadap alam
Tapi kalo saya boleh milih (diantara yang pagan ini) ... saya memang lebih suka dengan pemahaman Asia Timur dan Tenggara.

gitu aja sih (nyambung ga ya dengan maksud bung agarof disini)
hehehehehehe ...

piss piss


@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:ikutan dong
judulnya menarik
lalu yang dibahas TS itu apa sih ??

piss
anggap aja itu pencerahan... itu kalau ente bisa mikir sampai kesana hehehe
pencerahan dari hongkong
wong ... saya aja ga ngerti tujuan thread ini ngomongin apa
Jadi yesus adalah juru selamat gitu ??
trus emang kenapa kalo yesus juru selamat ??

pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 8:55 am

@dee-nee wrote:
Jadi yesus adalah juru selamat gitu ??
trus emang kenapa kalo yesus juru selamat ??
pusing
baca Yesaya 43:11!
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Thu Aug 29, 2013 10:57 pm

@dee-nee wrote:
Dulu saya pernah belajar tentang Konfusianisme dan Tao ...
cuma lupa2 inget gimana pemahaman mereka
musti baca2 lagi memang ... berkaitan lagi dengan yin n yang, zen, dsb
saya ga terlalu pinter bicara dengan bahasa filsafat ... jadi simplenya saja ya ..

Pandangan saya ...
yah ajaran non-samawi pada dasarnya adalah ajaran dari bagaimana manusia melihat/mengamati/belajar tentang alam semesta, berkaitan dengan sistem kehidupan manusia, jiwa dan pikiran manusia.  
Dan filasat2 atau ilmu2 ketuhanan yang ada biasanya berkaitan dengan alam semesta itu sendiri ...

Cina dan India termasuk negara paling tua di dunia ...
dan memang sebagian besar teologi mereka adalah dari pemahaman kepada alam semesta dan jiwa
Huruf Tian/Tien yang berarti langit ... serta huruf2 Han yang bung agarof uraikan untuk menerangkan kata "tuhan" juga merupakan huruf2 berkaitan dengan alam semesta dan jiwa manusia ...

Selain agama samawi ... pada dasarnya semua pemahaman tentang tuhan berasal dari pembelajaran manusia terhadap alam
Tapi kalo saya boleh milih (diantara yang pagan ini) ... saya memang lebih suka dengan pemahaman Asia Timur dan Tenggara.

gitu aja sih (nyambung ga ya dengan maksud bung agarof disini)
hehehehehehe ...

piss piss

Terima kasih banyak sharing pemahamannya neng dini. Wah, dahulu neng dini juga pernah tertarik belajar Konfusianisme dan Tao ya. Iya, sepintas dilihat memang ajaran-ajaran ini terlihat seperti pemahaman kepada alam semesta. Sederhananya, terlihat non-samawi.

Namun, saya pribadi memandang di sana ada jejak-jejak wahyu ilahi yang cukup kentara di antara mereka, khususnya Konfusianisme. Sehingga bagi saya pribadi, saya tidak melihat Konfusianisme sebagai grup non-samawi, tetapi mereka sebenarnya adalah samawi.

Adapun Tao dan Buddhisme, sejujurnya, walau saya berusaha sekuat tenaga melihat mereka sebagai paham-paham yang berlandaskan kenabian, tapi pemahaman keTuhanan, khususnya Buddhisme dan Islam sangat tidak bisa direkonsiliasi. Bagi saya, Buddhisme lanjutan Hinduisme, yang mana, adalah versi lain dari Kristen lanjutan Yahudi, tapi dalam arah yang benar-benar berbeda. Saya sekarang tidak berani berkomentar banyak tentang Tao dan Buddhisme.

Terlepas dari hal tersebut, memang pemahaman filsafat di dunia Timur dalam adanya. Sangat dalam malah. Terkadang saya benar-benar ingin mempercayai perkataan kejarlah ilmu sampai ke Cina sebagai hadith walau tidak seperti itu adanya.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Mutiara on Thu Aug 29, 2013 11:29 pm

Tuhan yang asli hanya bisa didapati pada agama yang benar dan asli.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by dee-nee on Thu Aug 29, 2013 11:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Jadi yesus adalah juru selamat gitu ??
trus emang kenapa kalo yesus juru selamat ??
pusing
baca Yesaya 43:11!
ehmm 
bacain dong

ehmm 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by noo namee on Fri Aug 30, 2013 12:27 am


,Aku, Akulah TUHAN
dan tidak ada juruselamat selain
dari pada-Ku.

terus kok ada lagi yesus ngomong gini:

“Tetapi aku akan segera datang
kepadamu, kalau Tuhan
menghendakinya . Maka aku akan
tahu, bukan tentang perkataan
orang-orang yang sombong itu,
tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

siapakah tuhan nyang dimaksoddd ??

mana bacot 

noo namee
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : magelang
Join date : 19.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Fri Aug 30, 2013 12:46 am

@Mutiara wrote:Tuhan yang asli hanya bisa didapati pada agama yang benar dan asli.
Hai mbak mut. Iya, saya setuju dengan pandangan dari mbak mut. Walau mungkin saya juga memiliki pandangan bahwa, Ibrahim menemukan Tuhan dari mengamati alam.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by dee-nee on Fri Aug 30, 2013 12:49 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
Terima kasih banyak sharing pemahamannya neng dini. Wah, dahulu neng dini juga pernah tertarik belajar Konfusianisme dan Tao ya. Iya, sepintas dilihat memang ajaran-ajaran ini terlihat seperti pemahaman kepada alam semesta. Sederhananya, terlihat non-samawi.

Namun, saya pribadi memandang di sana ada jejak-jejak wahyu ilahi yang cukup kentara di antara mereka, khususnya Konfusianisme. Sehingga bagi saya pribadi, saya tidak melihat Konfusianisme sebagai grup non-samawi, tetapi mereka sebenarnya adalah samawi.

Adapun Tao dan Buddhisme, sejujurnya, walau saya berusaha sekuat tenaga melihat mereka sebagai paham-paham yang berlandaskan kenabian, tapi pemahaman keTuhanan, khususnya Buddhisme dan Islam sangat tidak bisa direkonsiliasi. Bagi saya, Buddhisme lanjutan Hinduisme, yang mana, adalah versi lain dari Kristen lanjutan Yahudi, tapi dalam arah yang benar-benar berbeda. Saya sekarang tidak berani berkomentar banyak tentang Tao dan Buddhisme.

Terlepas dari hal tersebut, memang pemahaman filsafat di dunia Timur dalam adanya. Sangat dalam malah. Terkadang saya benar-benar ingin mempercayai perkataan kejarlah ilmu sampai ke Cina sebagai hadith walau tidak seperti itu adanya.
Hmmm bung agarof ...
OOT ga sih ngobrol tentang Konfusianisme dsb

Saya sih seneng2 aja bahasnya ...
tapi mungkin TS ga mau threadnya OOT kemana2 ...

saya lanjut kalau dapat ijin dari TS yah

piss piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Fri Aug 30, 2013 1:01 am

@dee-nee wrote:
Hmmm bung agarof ...
OOT ga sih ngobrol tentang Konfusianisme dsb

Saya sih seneng2 aja bahasnya ...
tapi mungkin TS ga mau threadnya OOT kemana2 ...

saya lanjut kalau dapat ijin dari TS yah

piss piss 
Seingat saya, trit ini dimulai dari pertanyaan siapa nama Tuhan yang dikenal oleh bangsa Cina deh. Berhubung Tian itu sangat erat dengan kaitannya dengan Konfusianisme, saya pikir masih dalam lingkup trit ini.

Buat TS, sorry ya kalau ternyata jadi OOT ke mana-mana. :)
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Mutiara on Fri Aug 30, 2013 2:59 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@Mutiara wrote:Tuhan yang asli hanya bisa didapati pada agama yang benar dan asli.
Hai mbak mut. Iya, saya setuju dengan pandangan dari mbak mut. Walau mungkin saya juga memiliki pandangan bahwa, Ibrahim menemukan Tuhan dari mengamati alam.
mengamati alam, diberi penjelasan atau tausiah, mematuhi perintah orangtua, dll itu hanya CARA orang (termasuk nabi Ibrahim) untuk menemukan agama yang benar dan asli (agama nabi Ibrahim adalah Islam juga) sehingga dapat menemukan tuhan yang asli, tuhan yang sebenarnya, hanya cara untuk menjemput hidayah.

ada berbagai cara untuk mendapat hidayah keimanan Islam itu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Fri Sep 06, 2013 12:28 pm

@noo namee wrote:
,Aku, Akulah TUHAN
dan tidak ada juruselamat selain
dari pada-Ku.

terus kok ada lagi yesus ngomong gini:

“Tetapi aku akan segera datang
kepadamu, kalau Tuhan
menghendakinya . Maka aku akan
tahu, bukan tentang perkataan
orang-orang yang sombong itu,
tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

siapakah tuhan nyang dimaksoddd ??

mana bacot 
hahahahahahahahahaha.. slim slim.. dibaca lagi.. aku itu siapa? yg ngomong ini itu siapa?????? hahahahahahahahahahahahaha..

kapan YESUS ngomong ini??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Mutiara on Thu Sep 12, 2013 10:12 pm

jawab aja....gak usah kalap :)
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Insya Allah on Thu Sep 12, 2013 10:26 pm

juru selamat apaan lagi..

diserang tentara romawi saja tidak bisa menyelamatkan diri sendiri.. mau sok-sokan menyelamatkan seluruh manusia.. mimpi lah yhawwh...

basi 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Sun Oct 06, 2013 9:39 am

@Insya Allah wrote:juru selamat apaan lagi..

diserang tentara romawi saja tidak bisa menyelamatkan diri sendiri.. mau sok-sokan menyelamatkan seluruh manusia.. mimpi lah yhawwh...

basi 
ya dia tujuan ga menghancurkan romawi kok!

ga bisa menyelamatkan diri? wong YESUS hidup dan bangkit serta naik ke surga kok! apanya yg ga bisa menyelamatkan diri? DIA selamat kok!

kalau ente ya ga bisa menyelamatkan diri hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Insya Allah on Mon Oct 07, 2013 10:34 pm

@ramayana wrote:ya dia tujuan ga menghancurkan romawi kok!
iya ya.. tujuan nya DICAMBUKIN romawi.. sampai berdarah2.. gitu kah?

@ramayana wrote:ga bisa menyelamatkan diri? wong YESUS hidup dan bangkit serta naik ke surga kok! apanya yg ga bisa menyelamatkan diri? DIA selamat kok!
lah itukan kata beberapa saksi saja? apa semua orang yang menyaksikan yesus disalib juga menyaksikan yesus bangkit? ngga tuh.. hanya beberapa orang tertentu saja seperti maria magdalena.. sisanya? cuman menyaksikan yesus disalib secara lemah.. gak dapat kesempatan melihat yesus bangkit..

@ramayana wrote:kalau ente ya ga bisa menyelamatkan diri hahahahahahahahaha
iyalah.. kalau saya tidak dapat menyelamatkan diri saya sendiri, saya tidak akan koar2 sebagai JURU SELAMAT.

kagum 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 8:55 am

@noo namee wrote:
Aku, Akulah TUHAN
dan tidak ada juruselamat selain
dari pada-Ku.

terus kok ada lagi yesus ngomong gini:

“Tetapi aku akan segera datang
kepadamu, kalau Tuhan
menghendakinya . Maka aku akan
tahu, bukan tentang perkataan
orang-orang yang sombong itu,
tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).
siapakah tuhan nyang dimaksoddd ??
mana bacot 
Tuhan Yesus/Tuhan Allah

coba yang biru bandingkan dengan yang ini:
Lukas 2:11
Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik