FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by ramayana on Fri Aug 16, 2013 6:33 pm

First topic message reminder :

Ini adalah jawaban ane di trit sebelah. biarlah jadi trit tersendiri. agar tidak OOT di sebelah..

orang China jaman dulu memanggil Thian setau ane. ini nama atau sebutan ane ga tau.

perlu ente tau, Ane bukan kopig(kepala batu) yg berkata.. hanya lewat agama kristen manusia selamat!

ane akan jelaskan apa pandangan ane kepada teman teman muslim lain.

YESUS sang Firman berkata.. Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA kalau tidak melalui aku!

sebagian besar orang kristen emang menganggap tanpa percaya YESUS, mereka tidak akan selamat! dan percaya YESUS artinya harus di baptis!

ada ayat Injil emang berkata.. jadikan semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama BAPA, ANAK, dan ROH KUDUS.

tetapi.. apakah ini jalan keselamatan? tidak di sebut di Alkitab begitu! yg di sebut selamat adalah orang yang melakukan kehendak BAPA. apa kehendak BAPA?
1. Kasihilah TUHAN dengan segenap jiwa dan segenap akal budi.
2. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

lalu apa maksudi di baptis?? baptisan menurut adalah ikrar akan hubungan yg terjadi bila kita menerima TUHAN. yaitu adanya Firman yg diajarkan langsung oleh TUHAN kepada manusia melalui ROH KUDUS!

lalu apa maksud anak di ayat baptisan ini? hampir semua memaknai itu sebagai YESUS! yaitu menerima BAPA, FIRMAN, dan ROH KUDUS.

ane punya pendapat yang lain. Anak dalam hal ini adalah manusia! anak anak TUHAN. YESUS mengajar kita menyebut TUHAN denagn sebutan BAPA. dan kita diajar YESUS sebagai anak anakNYA. kan aneh kalau di baptisan dia menyebut Anak tapi artinya bukan manusia? buat apa kalau itu artinya YESUS misalnya. kenapa dia ga bilang aja, baptislah dalam nama BAPA, dan YESUS dan Roh KUDUS.

tetapi ane ga salahin yg menyebut itu YESUS krn di alkitab juga dikatakan, orang yang menerima Roh KUDUS, akan diajar FIRMAN langsung oleh TUHAN melalui Roh KUDUS ini.

tetapi ane punya pandangan Anak dalam hal ini adalah KITA!! ANAK ANAK BAPA!

Lalu apa maksud YESUS berkata.. tidak ada seorangpun yg datang ke BAPA kalau tidak lewat aku?
jangan lupa.. YESUS adalah FIRMAN TUHAN yg ada sebelum semua ada!

Bahkan YESUS berkata, daud "di beri Firman" oleh YESUS ketika daud berseru seru kepada TUHAN.
artinya YESUS sebagai Firman juga "datang" saat musa, abraham, adam, bahkan ane percaya sidharta gautama, dan para nabi nabi yang mengajar kebaikan.

YESUS berkata akan ada nabi nabi palsu. apakah YESUS berkata ini nabi kristen?? ga disebut! apakah ini nabi yahudi? juga ga disebut!!

yang disebut adalah...... Dari ajaran nabi itulah kita tau itu palsu atau tidak! dari buah perbuatan pengikut nabi itu kita bisa melihat! apakah ajarannya baik? atau tidak!! apakah berbuah manis? atau masam!!

YESUS tidak membawa agama!!

ente bayangkan ya.. saat orang orang suci itu berupaya mendapat pencerahan seperti menyepi, berpantang, dll yg mana itu adalah upaya mendapat wahyu kebajikan.. apakah TUHAN akan diam saja??

ada manusia yg diakui sebagai anak anak TUHAN mencari kebenaran dan kebaikan, mosok TUHAN tidak memberi wahyu?? dan wahyu inilah datang dalam bentuk FIRMAN!! Ajaran kebenaran!! Ajaran kebaikan!! kabar baik buat manusia!! Inilah YESUS!

Inilah TUHAN yang menyelamatkan!! YESUS artinya TUHAN YHWH menyelamatkan. Manusia selamat kalau telah mendapat jalan terang! jalan kebenaran! jalan kebaikan!! inilah yg di sebut melalui AKU! Melalui FIRMAN!

bukankah secara akal kita bisa renungkan kebenaran ini?

Manusia selamat atau pasti masuk surga kalau melakukan apa yg diajar Firman TUHAN. Dan Firman TUHAN ini pasti mengajar 2 hal diatas.

menjadi pertanyaan.. Buddha kan ga mengakui TUHAN! Shinto kan ga mengakui BAPA YHWH!

itu benar! tetapi ane percaya kebaikan mereka akan tetap di terima! dan biarlah saat kematian umat tersebut, TUHAN yg menampakkan diri kepada mereka.. Ane percaya TUHAN tidak egois! yg kalau ga diakui keTUHANanNYA di dunia maka akan masuk neraka!! kayak anek kecil aja!!

Lalu kalau pandangan ane seperti ini, perlukah ajaran Kristen?? perlukan agama kristen???
ajaran kristen perlu sama seperti ajaran kebaikan agama lain. kalau agama kristen, ane ga ngurus! Tuhan ga bawa nama agama! TUHAN hanya mengajar kebaikan!

biarlah yang bisa berakal budi mengerti hal ini..

yang ane ingin lakukan adalah berdoa di samping biksu yg semedi di pegunungan tibet. pasti asik! hehehehehe


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Sat Aug 17, 2013 10:24 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 8:59 am

@Insya Allah wrote:lah itukan kata beberapa saksi saja? apa semua orang yang menyaksikan yesus disalib juga menyaksikan yesus bangkit? ngga tuh.. hanya beberapa orang tertentu saja seperti maria magdalena.. sisanya? cuman menyaksikan yesus disalib secara lemah.. gak dapat kesempatan melihat yesus bangkit..

iya dong..
diantaranya para murid-murid-Nya
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 9:10 am

murid palsu, dan pembohong, tukang kibul yang doyan dengan ayat-ayat cabul
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: RAMAYANA: Ane ga butuh AGAMA! Ane butuh TUHAN!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik