FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa tidak mati disalib

Halaman 5 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

QS. 4 An Nisaa' ayat 157

terjemahan ayat ini dalam Bhs Inggris adalah sbb: http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =ind&t=eng

[157] That they said (in boast), "We killed Al-Masih 'Isa the son of Maryam, the Messenger of Allah"; but they killed him not, nor crucified him, but so it was made to appear to them, and those who differ therein are full of doubts, with no (certain) knowledge, but only conjecture to follow, for of a surety they killed him not.

sedangkan dlm Bhs Indonesia & melayu diterjemahkan sbb:
[157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Jelas kan dimana letak perbedaannya.

Ada 2 kemungkinan ttg nabi Isa ini, yakni:

A. yg mengartikan ayat itu secara harafiah
nabi Isa tidak disalib, krn digantikan oleh orang yg mirip, yg disamarkan adalah orangnya (sbgmn terjemahan dlm Bhs Indonesia itu)

B. yg mengartikan ayat ini secara simbolik
nabi Isa disalib, namun kematiannya disamarkan, menjadi seolah-olah sudah mati, namun hanya pingsan dan masih hidup. yg disamarkan adalah peristiwanya. (sbgmn terhemahan dlm Bahasa Inggris)

Untuk surah yg lain, sy coba tampilkan terjemahan Bhs Melayu-nya.
http://quran.al-islam.com/Targama/dispT ... =5&nAya=33

qs. 5. Al Maa idah
[33] Bahwasanya balasan orang-orang yang memerangi Allah dan RasulNya serta melakukan bencana kerosakan di muka bumi ialah dengan dibalas bunuh (kalau mereka membunuh sahaja dengan tidak merampas) atau dipalang (kalau mereka membunuh dan merampas), atau dipotong tangan dan kaki mereka berselang (kalau mereka merampas sahaja), atau dibuang negeri (kalau mereka hanya mengganggu ketenteraman umum). Hukuman yang demikian itu adalah suatu kehinaan di dunia bagi mereka dan di akhirat kelak mereka beroleh azab seksa yang amat besar.

apakah ini sudah memadai untuk mengartikan bahwa orang yg disalib(dipalang) pada masa penyaliban adalah orang yg mirip nabi Isa itu? Namun ayat itu menerangkan oarang yg mati disalib, memang suatu hukuman dan hinaan, namun jika yg disalib tidak mati meski ia disalib, tentunya hal ini bukan hinaan dan hukuman, justru menunjukkan sebaliknya, adalah suatu pengangkatan derajat, krn meski berusaha dihina/disalib namun tidak mati.
Jadi kalau nabi Isa disalib lalu mati baru kemudian bangkit kembali ini baru penghinaan dan hukuman, sedangkan jika meski disalib tapi tidak meninggal, maka tentunya ini bukan penghinaan justru menunjukkan kebalikannya, pembuktian ketidakbersalahannya, pengangkatan derajatnya.
Ini terkait pula dgn ayat lain yg menyatakan bahwa setiap rasul Allah diberi istri dan keturunan.

Jadi pilihannya adalah:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia

mana pilihan Anda?


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Sat Aug 17, 2013 3:15 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Wed Aug 21, 2013 12:10 am

wow nice info...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Wed Aug 21, 2013 12:34 am

@Mutiara wrote:wow nice info...
jadi, tragedi pembunuhan dengan cara penyaliban cross ataupun cara gantung merupakan suatu tragedi yg dinisbatkan ke sosok yg bernama Isa....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Wed Aug 21, 2013 7:02 am

rencana pembunuhan nabi adalah rencana untuk menghinakan nabi, namun Allah telah menyelamatkan nabi dengan menggagalkan rencana itu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Wed Aug 21, 2013 9:18 am

@Mutiara wrote:pingsan di tiang, sehingga dikira sudah mati...

karena kuncinya pada DISAMARKAN, basicnya dari sini, yakni:
a) disamarkan orangnya
b) disamarkan kematiannya, sebenarnya masih hidup, hanya pingsan, tapi dikira sudah mati oleh para prajurit romawi.
yang disalib bukan nabi isa ........... penyaliban memang berjalan terus, yang disalib itu mang Judas murid penghianat ............. hi hi hi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Wed Aug 21, 2013 10:20 pm

@Mutiara wrote:ini apaan sih, kayak orang sinting lepas dari RSJ!
kalau sesama muslim itu diskusi dengan baik...jangan merasa benar sendiri, kebenaran mutlak itu milik Allah. Mau dengerin  pendapat orang lain, jgn maunya memaksakan pendapat sendiri kayak sudah paling islami saja, padahal gimana sholatnya, gimana haji/umrohnya, ndak jelas, berapa zakatnya, sudah punya masjid berapa...punya yayasan yatim piatu dimana aja...gak jelas... nyadar deh, gak usah grabak-grubuk seperti orang kesetanan, preman tanah abang, pake ngaku muslim, kelakukan mirip preman, memalukan muslim!
tak ada itu debat sesama muslim, yang ada adalah saling silaturahmi, saling tukar pendapat, bukan memaksakan pendapat. KEpada kafir saja berlaku Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Tak ada pemaksaan dalam beragama itu! Ingat itu! kalau kamu termasuk orang dalam di LI ini, aku bisa minta ke menkominfo untuk ditutup saja kalau isinya bar-bar begini. pantaslah kalau kamu diban di AFF, bukan karena beda pendapatnya, tapi dari kelakukan kamu sendiri yang TIDAK islami itu. santun sedikit.....

kalau kamu merasa benar dan pintar itu ubah terjemahan depag, bisa? mampu? jangan cuma bisanya omong doank di web-web seperti ini, lalu petantang pententeng seperti orang sakit jiwa, mencak-mencak gak keruan seperti setan.

untuk nenegakkan kebenaran itu perlu kesantunan, ada tata caranya, ikuti aturan yang berlaku, gak grabak grubuk, tabrak sana, tabrak sini..

belajar toleransi, belajar memahami perbedaan pendapat. belajar untuk mendengarkan pendapat orang, lalu diskusi dengan baik, belum tentu pendapatmu benar, meski juga belum tentu pendapat muslim lain benar juga, saling mengingatkan itulah kewajiban sesama muslim, dengan cara yg santun, tidak grabak grubuk..
Jiahhh...malah MISUH MISUH...kaya lagi nanggung bulan kurang duit belanja.....
Ampyunnnnn,,,,,, susah debat sama 'bikang'...
Situ ngatain saya gini gitu...lhaa kagak ngaca apa bagaimana dirimu NYEMPLUNG di forum ini petantang petenteng kaya GERWANI lagi ngegerayingan 7 Jenderal di lubang Buaya...???? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Okeh..... saya ulangi lagi jawaban saya...

Kembali ke WARA WIRI anda di tret ini...... saya ulangi lagi jawaban saya.....

tuh...jawaban saya dah jelas...
1. Nabi Isa lolos dari maut ketika peristiwa Golgota
2. Meneruskan misi dakwah keluar dari Jerusalem
3. Wafat disuatu tempat dan tempat ini digambarkan oleh Al-Quran dalam surah Al-Muminun :50 ( kalow gak salah..tapi ini bisa dikoreksi...tar saya liat lebih pasti lagi)


Al Mu'minuun (23)
-Verse 50-

وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَى رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ


WajaAAalna ibna maryama waommahu ayatan waawaynahuma ila rabwatin thati qararin wamaAAeenin


Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir

Silahkan.....
Kalow perlu ... gabung dah ama pak ismael....biar seru....

hiks hiks hiks....

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Wed Aug 21, 2013 10:22 pm

@mutiara

Jawaban sudah saya berikan beberapakali...silahkan dilanjut kalo emang niat mau DISKUSI....kecuali kalo cuman mau VOTING doang..... voting aja sana ammpeee ngacirrrrrr........

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 12:05 am

@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:pingsan di tiang, sehingga dikira sudah mati...

karena kuncinya pada DISAMARKAN, basicnya dari sini, yakni:
a) disamarkan orangnya
b) disamarkan kematiannya, sebenarnya masih hidup, hanya pingsan, tapi dikira sudah mati oleh para prajurit romawi.
yang disalib bukan nabi isa ........... penyaliban memang berjalan terus, yang disalib itu mang Judas murid penghianat ............. hi hi hi
bagaimana bunyi ayat Qurannya? yakinkah bahwa memang harus mengorbankan seorang manusia untuk menyelamatkan seorang nabi? kalau nabi TIDAK TERBUNUH itu sudah pasti, karena Allah pasti melindungi para nabi sehingga meninggalnya bukan karena pembunuhan oleh manusia, tapi tidak juga harus dengan mengorbankan manusia lainnya.

Lalu setelah itu, bagaimana nabi isa, apakah diangkat hidup-hidup bersama raganya ke langit, atau
meneruskan hidupnya di dunia, berdakwah kepada 12 suku yahudi itu, menikah, berketurunan baru mati secara alami karena usia, atau bagaimana?
sertakan dalil ayat beserta bunyinya ....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Thu Aug 22, 2013 8:57 am

@Mutiara wrote:
@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:pingsan di tiang, sehingga dikira sudah mati...

karena kuncinya pada DISAMARKAN, basicnya dari sini, yakni:
a) disamarkan orangnya
b) disamarkan kematiannya, sebenarnya masih hidup, hanya pingsan, tapi dikira sudah mati oleh para prajurit romawi.
yang disalib bukan nabi isa ........... penyaliban memang berjalan terus, yang disalib itu mang Judas murid penghianat ............. hi hi hi
bagaimana bunyi ayat Qurannya? yakinkah bahwa memang harus mengorbankan seorang manusia untuk menyelamatkan seorang nabi? kalau nabi TIDAK TERBUNUH itu sudah pasti, karena Allah pasti melindungi para nabi sehingga meninggalnya bukan karena pembunuhan oleh manusia, tapi tidak juga harus dengan mengorbankan manusia lainnya.

Lalu setelah itu, bagaimana nabi isa, apakah diangkat hidup-hidup bersama raganya ke langit, atau
meneruskan hidupnya di dunia, berdakwah kepada 12 suku yahudi itu, menikah, berketurunan baru mati secara alami karena usia, atau bagaimana?
sertakan dalil ayat beserta bunyinya ....
lohhhh ....... nengng kan udah tahu ayat 4/157 ........... kenapa tidak yakin ? kan ALLAH memberi pelajaran bagi penghianat yang akan menyerahkan n,isa kepada tentara Romawi ...........> jadi bukan mengorbankan judas untuk melindungi n.isa tetapi menghukum judas atas penghianatannya.
trus ....... karena tugas n.isa sebenarnya bukan untuk di Bumi, maka dipindahkan ke planet yang beredar di bawah orbit Bumi (venus/mercury) bersama ibunya untuk melaksanakan tugas sebagai nenek moyang bani israil di planet tersebut (ayat 23/50 jo. ayat 3/59) ...................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 9:16 am

coba bagaimana bunyi ayatnya.....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Thu Aug 22, 2013 10:19 am

@Mutiara wrote:coba bagaimana bunyi ayatnya.....
okey lah kalo memang nengng belon tahu.

Ayat 23/50 ; Dan KAMI jadikan anak Maryam dan ibunya suatu pertanda, dan KAMI lindungkan keduanya kepada tanah subur (planet) lain yang punya perwujudan serta pancaran air

Ayat 3/59 : Bahwa permisalan Isa pada ALLAH seperti permisalan Adam, DIA menciptakannya dari sari tanah, kemudian DIA katakan "Adalah" maka adalah dia.
hi hi hi ................................. okey nengng

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 10:54 am

itu ayat hanya menjelaskan tentang bahwa nabi Isa akan dilindungi. tentang BAGAIMANA CARA melindungi nabi Isa dari upaya pembunuhan (penyaliban) tentara romawinya itu yang harus diperdetail..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Thu Aug 22, 2013 1:15 pm

@Mutiara wrote:itu ayat hanya menjelaskan tentang bahwa nabi Isa akan dilindungi. tentang BAGAIMANA CARA melindungi nabi Isa dari upaya pembunuhan (penyaliban) tentara romawinya itu yang harus diperdetail..
ayat 23/50 ; memang benar untuk menyelamatkan n.isa dari penangkapan tentara romawi, caranya dengan memindahkan/menurunkan n,isa dan ibunya ke planet yang beredar di bawah orbit Bumi.

inilah antara lain persamaan n.isa dan adam yang dimaksud pada ayat 3/59, yaitu n.Adam dan istrinya diturunkan dari Muntaha ke Bumi, dan n.isa bersama ibunya diturunkan dari Bumi ke Venus/mercury ......................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 1:20 pm

teori baru lagi nieh...intinya tetap sama nabi Isa masih hidup setelah peristiwa penyaliban, tidak mati krn disalib begitu?
tapi sekarang ini nabi isa menurutmu masih hidup atau sudah mati?

btw. itu kan peristiwa setelah lolosnya nabi Isa dari upaya pembunuhan(penyaliban), nah tentang detil lolosnya dari tentara romawi itu yang masih harus diperdetil....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by drunken master on Thu Aug 22, 2013 6:16 pm

@Mutiara wrote:Ada 2 kemungkinan ttg nabi Isa ini, yakni:

A. yg mengartikan ayat itu secara harafiah
nabi Isa tidak disalib, krn digantikan oleh orang yg mirip, yg disamarkan adalah orangnya (sbgmn terjemahan dlm Bhs Indonesia itu)

B. yg mengartikan ayat ini secara simbolik
nabi Isa disalib, namun kematiannya disamarkan, menjadi seolah-olah sudah mati, namun hanya pingsan dan masih hidup. yg disamarkan adalah peristiwanya. (sbgmn terhemahan dlm Bahasa Inggris)
C.yg mengartikan ayat ini namun kondisi nabi Yesus disamarkan, terkulai lemas seperti mati tapi tidak pingsan dan masih hidup.

Meskipun B dan C adalah serupa tapi tak sama akan tetapi tidak dikuatkan informasi dari hadits.Hampir seluruh hadits menyatakan sepakat dengan A.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 6:22 pm

hadis yang mana? bisa disebutkan?

Apa bedanya B dengan C, kan sama-sama yang disamarkan kematiannya....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by drunken master on Thu Aug 22, 2013 6:27 pm

@Mutiara wrote:hadis yang mana? bisa disebutkan?

Apa bedanya B dengan C, kan sama-sama yang disamarkan kematiannya....
Perbedaannya point C dan B tidak ada di kebanyakan hadits yang mengabarkan ada pengganti.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 6:37 pm

wait......wait... C itu apa?

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by drunken master on Thu Aug 22, 2013 6:42 pm

@Mutiara wrote:wait......wait... C itu apa?

C.yg mengartikan ayat ini namun kondisi nabi Yesus disamarkan, terkulai lemas seperti mati tapi tidak pingsan dan masih hidup.

Jika neng baca http://www.laskarislam.com/t2806-apakah-nabi-isa-pingsan-saat-prosesi?highlight=pingsan+prosesi disitu sedang dibahas oleh Mbah Abu tentang kemungkinan pingsan.Jadi ane rasa jika ada yang berargumen pingsan maka tentu ada pihak yang tidak berargumen pingsan.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Thu Aug 22, 2013 8:51 pm

ooo jadi masih hidup tapi tidak pingsan begitu... lantas kenapa bisa luput dan lepas dari tentara romawi kalau belum pingsan, kan ketahuan masih hidup.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Fri Aug 23, 2013 9:57 am

@Mutiara wrote:teori baru lagi nieh...intinya tetap sama nabi Isa masih hidup setelah peristiwa penyaliban, tidak mati krn disalib begitu?
tapi sekarang ini nabi isa menurutmu masih hidup atau sudah mati?

btw. itu kan peristiwa setelah lolosnya nabi Isa dari upaya pembunuhan(penyaliban), nah tentang detil lolosnya dari tentara romawi itu yang masih harus diperdetil....
hi hi hi ....... itu bukan teori baru, tapi teori yang telah berumur lebih dari 14 abad.
bukan ....... n.isa masih hidup karena memang n.isa tidak disalib
sekarang n.isa dah mati berdasarkan ayat 3/144 ....... anda percaya syukur, tidak percaya itu resiko anda sendiri.

selamatnya n.isa dari penyaliban karena diganti (stuntmen) oleh judas yang diserupakan sebagai n.isa ............... ceritanya, dah ada konspirasi antara judas dengan tentara romawi, bahwa pada saat penagkapan nanti, judas akan mencium n.isa ........ yang dicium itulah yang harus ditangkap ........... ternyata pada saat judas mencium n,isa itulah ALLAH mengganti rupa judas menjadi isa, dan sebaliknya rupa isa menjadi judas ...... makanya yang ditangkap tentara romawi adalah judas yang sudah berubah jadi n.isa ..... selanjutnya ALLAH memindahkan n.isa dan ibunya ke planet lain di bawah orbit Bumi.
jadi yang disamarkan adalah orangnya ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 1:14 pm

dalilnya mana? itu dari alkitab yah...
sangat tidak masuk akal kalau untuk menyelamatkan nabi, Allah harus mengorbankan manusia lain...
silahkan mang odoy kalau mau bahas dgn jagona, tapi masing2 dgn kepala dingin yah...

giliran terjemahan depag yg meragukan justru kamu pegang erat2, sementara terjemahan depag yang sudah benar tepat, malah kamu kutak-kutik...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 1:37 pm


lautin aja quran
bikin pembaca dan pengimannya cakar-cakaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Fri Aug 23, 2013 1:45 pm

@Mutiara wrote:dalilnya mana? itu dari alkitab yah...
sangat tidak masuk akal kalau untuk menyelamatkan nabi, Allah  harus mengorbankan manusia lain...
silahkan mang odoy kalau mau bahas dgn jagona, tapi masing2 dgn kepala dingin yah...

giliran terjemahan depag yg meragukan justru kamu pegang erat2, sementara terjemahan depag yang sudah benar tepat, malah kamu kutak-kutik...
hi hi hi ........... bukan dari alkitab ...... tapi dari QS. 4;157-158, QS. 23;50 ...... okey

kok nengngn emut jadi ngedunmel gitu sihhhh, yang mana yang meragukan di pegang erat-erat ........ tolong dong tunjukin ................................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 1:46 pm

memangnya gampang masuk surga itu...

kalau yang sudah pasti masuk neraka sih, pakai saja kitabsucimu, telan mentah-mentah...

dan penyeragaman alias pemaksaan paham trinitas itupun pakai bantai-bantaian...alat siksanya berderet untuk yg paham non trinitas supaya mau mengakui trinitas...

ngaca...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 1:57 pm

ayat yang mana... ini

http://www.laskarislam.com/t4173p175-jaminan-masuk-surga-kristen-dan-islam?highlight=jaminan+surga

KAMU di ayat ini adalah seluruh manusia beriman, seluruh muslim.
Allah berfirman kepada seluruh manusia beriman, seluruh muslim:

QS 22. Al Hajj
AGAMA ISLAM BUKANLAH AGAMA YANG SEMPIT
78. Dan berjihadlah kamu(muslim) pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya.

Dia(Allah) telah memilih kamu(manusia beriman muslim) dan
Dia(Allah) sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu(manusia beriman, muslim) dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu(muslim), Ibrahim.

Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang
muslim dari dahulu[993], dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini,

supaya Rasul itu(ibrahim) menjadi saksi atas dirimu dan supaya
kamusemua(semua muslim) menjadi saksi atas segenap manusia.

====

nah, apa yang membuat kalian mengira :

Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang
muslim dari dahulu[993], dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini,


dia disitu sebagai bukan Allah? Padahal sudah jelas, pada kalimat sebelumnya:

Dia (Allah) tidak menjadikan kamu dalam kesempitan,
Dia (Allah pula) yang telah menamai kamu muslim, dan BEGITU PULA dalam Quran.

Perhatikan itu! kalau DIA disitu adalah ibrahim, apa ibrahim yang berfirman di quran?
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik