FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa tidak mati disalib553

Nabi Isa tidak mati disalib

Page 7 of 17 Previous  1 ... 6, 7, 8 ... 12 ... 17  Next

View previous topic View next topic Go down

Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

QS. 4 An Nisaa' ayat 157

terjemahan ayat ini dalam Bhs Inggris adalah sbb: http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =ind&t=eng

[157] That they said (in boast), "We killed Al-Masih 'Isa the son of Maryam, the Messenger of Allah"; but they killed him not, nor crucified him, but so it was made to appear to them, and those who differ therein are full of doubts, with no (certain) knowledge, but only conjecture to follow, for of a surety they killed him not.

sedangkan dlm Bhs Indonesia & melayu diterjemahkan sbb:
[157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Jelas kan dimana letak perbedaannya.

Ada 2 kemungkinan ttg nabi Isa ini, yakni:

A. yg mengartikan ayat itu secara harafiah
nabi Isa tidak disalib, krn digantikan oleh orang yg mirip, yg disamarkan adalah orangnya (sbgmn terjemahan dlm Bhs Indonesia itu)

B. yg mengartikan ayat ini secara simbolik
nabi Isa disalib, namun kematiannya disamarkan, menjadi seolah-olah sudah mati, namun hanya pingsan dan masih hidup. yg disamarkan adalah peristiwanya. (sbgmn terhemahan dlm Bahasa Inggris)

Untuk surah yg lain, sy coba tampilkan terjemahan Bhs Melayu-nya.
http://quran.al-islam.com/Targama/dispT ... =5&nAya=33

qs. 5. Al Maa idah
[33] Bahwasanya balasan orang-orang yang memerangi Allah dan RasulNya serta melakukan bencana kerosakan di muka bumi ialah dengan dibalas bunuh (kalau mereka membunuh sahaja dengan tidak merampas) atau dipalang (kalau mereka membunuh dan merampas), atau dipotong tangan dan kaki mereka berselang (kalau mereka merampas sahaja), atau dibuang negeri (kalau mereka hanya mengganggu ketenteraman umum). Hukuman yang demikian itu adalah suatu kehinaan di dunia bagi mereka dan di akhirat kelak mereka beroleh azab seksa yang amat besar.

apakah ini sudah memadai untuk mengartikan bahwa orang yg disalib(dipalang) pada masa penyaliban adalah orang yg mirip nabi Isa itu? Namun ayat itu menerangkan oarang yg mati disalib, memang suatu hukuman dan hinaan, namun jika yg disalib tidak mati meski ia disalib, tentunya hal ini bukan hinaan dan hukuman, justru menunjukkan sebaliknya, adalah suatu pengangkatan derajat, krn meski berusaha dihina/disalib namun tidak mati.
Jadi kalau nabi Isa disalib lalu mati baru kemudian bangkit kembali ini baru penghinaan dan hukuman, sedangkan jika meski disalib tapi tidak meninggal, maka tentunya ini bukan penghinaan justru menunjukkan kebalikannya, pembuktian ketidakbersalahannya, pengangkatan derajatnya.
Ini terkait pula dgn ayat lain yg menyatakan bahwa setiap rasul Allah diberi istri dan keturunan.

Jadi pilihannya adalah:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia

mana pilihan Anda?


Last edited by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 3:15 am; edited 1 time in total

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts: 3660
Kepercayaan: Islam
Location: DKI
Join date: 2013-08-01
Total Like dan Thanks: 45

Back to top Go down


Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by dee-nee on Fri Aug 23, 2013 4:19 pm

Swear bener saya bingung baca thread ini ...

pusing pusing 

Gimana kalau sebelum cakar2an ...
sebutkan dulu menurut anda2 ini yesus diapain ??
Jadi yang baca ngerti nih netter pemahamanan tentang penyaliban yesus gimana ...

wedi gimana ??
muslim gimana ?? stuntmen kah, jeki chen kah ... atau ada lagi gitu van diesel, gatot kaca dsb


dee-nee
MAYOR
MAYOR

Female
Posts: 6419
Kepercayaan: Islam
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02
Total Like dan Thanks: 145

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Fri Aug 23, 2013 4:27 pm

@wed

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5:30)

itu disalib apa digantung si yesus nya?

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 4:29 pm

@dee-nee wrote:Swear bener saya bingung baca thread ini ...

pusing pusing 

Gimana kalau sebelum cakar2an ...
sebutkan dulu menurut anda2 ini yesus diapain ??
Jadi yang baca ngerti nih netter pemahamanan tentang penyaliban yesus gimana ...

wedi gimana ??
muslim gimana ?? stuntmen kah, jeki chen kah ... atau ada lagi gitu van diesel, gatot kaca dsb  
bicara isa..
referensinya quran/hadis aja..
isa disalib/tidak?
isa digantung/tidak?
isa diapain sama yahudi?


SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 4:38 pm

@Yishmael Avrahami wrote:@wed

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5:30)

itu disalib apa digantung si yesus nya?
New International Version
The God of our ancestors raised Jesus from the dead--whom you killed by hanging him on a cross.

New Living Translation
The God of our ancestors raised Jesus from the dead after you killed him by hanging him on a cross.

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Fri Aug 23, 2013 4:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bicara isa..
referensinya quran/hadis aja..
isa disalib/tidak?
isa digantung/tidak?
isa diapain sama yahudi?

Isa tidak disalib.
Isa tidak digantung.
Isa tidak diapa-apain sama yahudi.

Giliran dong...dalam kekristenan bagaimana mengenai Isa?
Isa disalib palang tiang jemuran.
Isa disalib lurus sandaran tiang kyk apa kata saksi-saksi yehuwa.
Isa disalib tapi tidak sampai mati.
Isa digantung di pohon.

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Fri Aug 23, 2013 4:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@wed

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree. (Acts 5:30)

itu disalib apa digantung si yesus nya?
New International Version
The God of our ancestors raised Jesus from the dead--whom you killed by hanging him on a cross.

New Living Translation
The God of our ancestors raised Jesus from the dead after you killed him by hanging him on a cross.
oooo....sekarang jadi di merger toh....jadi hanging on cross....tree nya ganti cross gitu yah....gimana jadinya gambaran posisinya ini?

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 4:48 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bicara isa..
referensinya quran/hadis aja..
isa disalib/tidak?
isa digantung/tidak?
isa diapain sama yahudi?

Isa tidak disalib.
Isa tidak digantung.
Isa tidak diapa-apain sama yahudi.
si odong, si dini, si abu hanan..
silakan maju!

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Fri Aug 23, 2013 4:51 pm

@wed
dari dulu saya mah posisinya begitu....

http://www.kingjamesbibleonline.org/Acts-5-30/

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree.

masih berlaku kagak nih????

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Fri Aug 23, 2013 4:57 pm

Giliran dong...dalam kekristenan bagaimana mengenai Isa?
Isa disalib palang tiang jemuran.
Isa disalib lurus sandaran tiang kyk apa kata saksi-saksi yehuwa.
Isa disalib tapi tidak sampai mati.
Isa digantung di pohon.
Isa diganung di salib palang (kata segorowedi)

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by dee-nee on Fri Aug 23, 2013 5:15 pm

saya jeki chen .... tapi ga mau ikutan ... nonton aja

piss 

dee-nee
MAYOR
MAYOR

Female
Posts: 6419
Kepercayaan: Islam
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02
Total Like dan Thanks: 145

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by isaku on Fri Aug 23, 2013 7:16 pm

jekicen ganti gender ya lol 

isaku
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts: 2705
Kepercayaan: Islam
Location: Jakarta
Join date: 2012-09-17
Total Like dan Thanks: 96

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:05 pm

@Yishmael Avrahami wrote:@wed
dari dulu saya mah posisinya begitu....

http://www.kingjamesbibleonline.org/Acts-5-30/

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree.

masih berlaku kagak nih????
susah payah bawa kayu dari bawah, gak kuat..
sampai seseorang dipaksa membawakannya buat apa?
kalau 'tree' kamu pahami pohon hidup..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:11 pm

@Yishmael Avrahami wrote:@wed
dari dulu saya mah posisinya begitu (stuntmen)...
http://www.kingjamesbibleonline.org/Acts-5-30/
VS

@dee-nee wrote:saya jeki chen ....
piss 
bukti info sesat dari penyesat..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 11:37 pm

salib itu sebenarnya hasil contekan dari kaum pagan mesir yang sudah menggunakan lambang salib itu berpuluh tahun sebelum yesus lahir bahkan.
gemar sekali mencontek...sampai ulang tahun tuhan pun mencontek ultahnya dewa pagan, dewa matahari

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts: 3660
Kepercayaan: Islam
Location: DKI
Join date: 2013-08-01
Total Like dan Thanks: 45

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:42 pm

@Mutiara wrote:salib itu sebenarnya hasil contekan dari kaum pagan mesir yang sudah menggunakan lambang salib itu berpuluh tahun sebelum yesus lahir bahkan.
gemar sekali mencontek...sampai ulang tahun tuhan pun mencontek ultahnya dewa pagan, dewa matahari
artinya..
hukuman itu sudah ada sejak lama..

OOT
read rules 

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 11:46 pm

siapa bilang hukuman di tiang yang bersilang, nope salib itu cuma gambar simbol, gambar simbol agama pagan di mesir

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts: 3660
Kepercayaan: Islam
Location: DKI
Join date: 2013-08-01
Total Like dan Thanks: 45

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:48 pm


simbol kan harus sesuai peristiwa..
gak ada yang bawa simbul balok lurus

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 11:57 pm

buat apa dijadikan simbol, karena yesus sebenarnya tak pernah mati di tiang itu, cuma pingsan.

simbol itu kan kristen nyontek dari pagan mesir, sebagaimana hari ulang tahun tuhan yang juga nyotek dewa matahari.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts: 3660
Kepercayaan: Islam
Location: DKI
Join date: 2013-08-01
Total Like dan Thanks: 45

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 24, 2013 12:00 am


kalau gak mati, gak perlu disimbulkan..
mana simbul balok lurus?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 24, 2013 12:03 am

karena TIDAK MATI makanya TIDAK disimbolkan jadi balok lurus..

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts: 3660
Kepercayaan: Islam
Location: DKI
Join date: 2013-08-01
Total Like dan Thanks: 45

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Sat Aug 24, 2013 12:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@wed
dari dulu saya mah posisinya begitu....

http://www.kingjamesbibleonline.org/Acts-5-30/

The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree.

masih berlaku kagak nih????
susah payah bawa kayu dari bawah, gak kuat..
sampai seseorang dipaksa membawakannya buat apa?
kalau 'tree' kamu pahami pohon hidup..
tanya bible mu kenapa centang perenang begitu dalam berkisah...

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Sat Aug 24, 2013 12:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@wed
dari dulu saya mah posisinya begitu (stuntmen)...
http://www.kingjamesbibleonline.org/Acts-5-30/
VS

@dee-nee wrote:saya jeki chen ....
piss 
bukti info sesat dari penyesat..
hehehe....kalo ngomongin mendingan maka lebih mendingan muslim berbeda dalam menafsir kitab sucinya dibandingkan kristen yg di dalam kitab sucinya memang sudah ada perbedaan kabar semakin ditafsir semakin tersesat.....

Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts: 272
Kepercayaan: Islam
Location: Neturei Karta
Join date: 2011-10-10
Total Like dan Thanks: 4

http://www.nkusa.org/

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Moderator 3 on Sat Aug 24, 2013 1:52 am

@TS
Thread tidak terkendali.LI menginginkan thread berjalan sesuai judul post dan pembahasan pertanyaan anda.
Selebihnya akan deleted sesuai tradisi LI yang tidak mentolerir setiap OOT berkepanjangan.

Wassalam


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM ~ FAQ ~ ADA MASALAH..??
| | |
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom


Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts: 99
Kepercayaan: Islam
Location: Indonesia
Join date: 2012-12-17
Total Like dan Thanks: 1

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 24, 2013 2:01 am

pembahasan masih on the track, tentang seputar kematian nabi Isa, dan bukti-bukti nabi Isa tidak mati disalib.

silahkan lanjutkan dengan dalil masing-masing. Mod tolong ditegur kalau ada netter yang memakai istilah yang tidak standar, seperti jeki chan, stunmen dll itu, supaya jelas maksudnya sesuai dalil ayatnya.


Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts: 3660
Kepercayaan: Islam
Location: DKI
Join date: 2013-08-01
Total Like dan Thanks: 45

Back to top Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 24, 2013 5:59 am

@Mutiara wrote:karena TIDAK MATI makanya TIDAK disimbolkan jadi balok lurus..
mana bukti quran stauros dengan balok?
kalau distauros aja kagak, ngapain bicara mai/tidak karena distauros?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Posts: 37103
Kepercayaan: Protestan
Join date: 2011-11-12
Total Like dan Thanks: 119

Back to top Go down

Page 7 of 17 Previous  1 ... 6, 7, 8 ... 12 ... 17  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum