FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa tidak mati disalib

Halaman 16 dari 17 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

QS. 4 An Nisaa' ayat 157

terjemahan ayat ini dalam Bhs Inggris adalah sbb: http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =ind&t=eng

[157] That they said (in boast), "We killed Al-Masih 'Isa the son of Maryam, the Messenger of Allah"; but they killed him not, nor crucified him, but so it was made to appear to them, and those who differ therein are full of doubts, with no (certain) knowledge, but only conjecture to follow, for of a surety they killed him not.

sedangkan dlm Bhs Indonesia & melayu diterjemahkan sbb:
[157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Jelas kan dimana letak perbedaannya.

Ada 2 kemungkinan ttg nabi Isa ini, yakni:

A. yg mengartikan ayat itu secara harafiah
nabi Isa tidak disalib, krn digantikan oleh orang yg mirip, yg disamarkan adalah orangnya (sbgmn terjemahan dlm Bhs Indonesia itu)

B. yg mengartikan ayat ini secara simbolik
nabi Isa disalib, namun kematiannya disamarkan, menjadi seolah-olah sudah mati, namun hanya pingsan dan masih hidup. yg disamarkan adalah peristiwanya. (sbgmn terhemahan dlm Bahasa Inggris)

Untuk surah yg lain, sy coba tampilkan terjemahan Bhs Melayu-nya.
http://quran.al-islam.com/Targama/dispT ... =5&nAya=33

qs. 5. Al Maa idah
[33] Bahwasanya balasan orang-orang yang memerangi Allah dan RasulNya serta melakukan bencana kerosakan di muka bumi ialah dengan dibalas bunuh (kalau mereka membunuh sahaja dengan tidak merampas) atau dipalang (kalau mereka membunuh dan merampas), atau dipotong tangan dan kaki mereka berselang (kalau mereka merampas sahaja), atau dibuang negeri (kalau mereka hanya mengganggu ketenteraman umum). Hukuman yang demikian itu adalah suatu kehinaan di dunia bagi mereka dan di akhirat kelak mereka beroleh azab seksa yang amat besar.

apakah ini sudah memadai untuk mengartikan bahwa orang yg disalib(dipalang) pada masa penyaliban adalah orang yg mirip nabi Isa itu? Namun ayat itu menerangkan oarang yg mati disalib, memang suatu hukuman dan hinaan, namun jika yg disalib tidak mati meski ia disalib, tentunya hal ini bukan hinaan dan hukuman, justru menunjukkan sebaliknya, adalah suatu pengangkatan derajat, krn meski berusaha dihina/disalib namun tidak mati.
Jadi kalau nabi Isa disalib lalu mati baru kemudian bangkit kembali ini baru penghinaan dan hukuman, sedangkan jika meski disalib tapi tidak meninggal, maka tentunya ini bukan penghinaan justru menunjukkan kebalikannya, pembuktian ketidakbersalahannya, pengangkatan derajatnya.
Ini terkait pula dgn ayat lain yg menyatakan bahwa setiap rasul Allah diberi istri dan keturunan.

Jadi pilihannya adalah:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia

mana pilihan Anda?


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Sat Aug 17, 2013 3:15 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by satria bergitar on Tue May 06, 2014 2:12 pm

@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an dan Hadits, Nabi Isa as wafat secara wajar dan diselamatkan oleh Allah dari upaya pembunuhan dan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

menurut quran, n.isa diselamatkan dari penangkapan tentara roma dan dipindahkan ke planet lain yang beredar di bawah orbit Bumi ........................ okey

tapi masih satu galaksi khan kang? cuma beda bintang doang ya?

btw yg ini resikonya emang apaan kang?

@jagona wrote:hi hi hi ................ aku cuma nyampein yang logis-logis aja ........ itupun kalo percaya .... gak percaya ? silakan aja resiko tokh tetep di tangan masing-masing .............. okey

 binar 


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 2:20 pm


isa tak diapa-apakan sama yahudi ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Wed May 07, 2014 2:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
isa tak diapa-apakan sama yahudi ya?

Orang-orang Yahudi berupaya untuk membunuh dan menyalib Nabi Isa as, tetapi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa menyelamatkan Utusan-Nya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 2:52 pm


lha iyaa..
isa tidak diapa-apakan sama yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Wed May 07, 2014 3:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha iyaa..
isa tidak diapa-apakan sama yahudi

Lha iyaa Nabi Isa as dianiaya oleh orang-orang Yahudi, karena orang-orang Yahudi berupaya untuk membunuh dan menyalib Nabi Isa as, tetapi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa menyelamatkan Utusan-Nya dari upaya pembunuhan itu. Bicara yang akurat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Wed May 07, 2014 3:31 pm


mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Wed May 07, 2014 4:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

Udah tahu kok nanya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Thu May 08, 2014 9:37 am

@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an dan Hadits, Nabi Isa as wafat secara wajar dan diselamatkan oleh Allah dari upaya pembunuhan dan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

menurut quran, n.isa diselamatkan dari penangkapan tentara roma dan dipindahkan ke planet lain yang beredar di bawah orbit Bumi ........................ okey

Tidak ada di dalam Al Qur'an Nabi Isa as dipindahkan ke planet lain, sebutkan ayatnya, jika memang ada.

hi hi hi ................. ayat 23/50

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Thu May 08, 2014 10:28 am

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

Udah tahu kok nanya.

gak punya bukti dianiaya, kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by satria bergitar on Sat May 10, 2014 8:09 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

Udah tahu kok nanya.

gak punya bukti dianiaya, kan?

mo bukti apa?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Sat May 10, 2014 8:33 am

@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an dan Hadits, Nabi Isa as wafat secara wajar dan diselamatkan oleh Allah dari upaya pembunuhan dan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

menurut quran, n.isa diselamatkan dari penangkapan tentara roma dan dipindahkan ke planet lain yang beredar di bawah orbit Bumi ........................ okey

Tidak ada di dalam Al Qur'an Nabi Isa as dipindahkan ke planet lain, sebutkan ayatnya, jika memang ada.

hi hi hi ................. ayat 23/50

"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

Ayat ini tidak mengisyaratkan kepada planet lain, melainkan kepada suatu tempat di bumi ini juga, karena Al Qur'an menegaskan bahwa "Di dalamnya (bumi) lah kamu hidup dan di dalamnya pula kamu akan mati dan daripadanya lah kamu dikeluarkan." (Al 'Araf 7:25/26).

Dan, ternyata suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir itu berada di Hindustan, tepatnya di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara, makam Nabi Isa as dapat kita temukan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Sat May 10, 2014 8:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

Udah tahu kok nanya.

gak punya bukti dianiaya, kan?

Siapa yang dipaku di tiang salib yang kemudian kamu jadikan Tuhan itu adalah Nabi Isa / Yesus as, Utusan Allah kepada Bani Israil. Beliau as dianiaya dengan cara dicambuki, lalu dipaku di tiang salib setelah difitnah oleh orang-orang Yahudi dengan tuduhan Nabi Palsu atau Al Masih Palsu.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:32 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

Udah tahu kok nanya.

gak punya bukti dianiaya, kan?

Siapa yang dipaku di tiang salib yang kemudian kamu jadikan Tuhan itu adalah Nabi Isa / Yesus as, Utusan Allah kepada Bani Israil. Beliau as dianiaya dengan cara dicambuki, lalu dipaku di tiang salib setelah difitnah oleh orang-orang Yahudi dengan tuduhan Nabi Palsu atau Al Masih Palsu.

sura apa ayat berapa DUNG?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Thu May 15, 2014 10:25 am

@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an dan Hadits, Nabi Isa as wafat secara wajar dan diselamatkan oleh Allah dari upaya pembunuhan dan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

menurut quran, n.isa diselamatkan dari penangkapan tentara roma dan dipindahkan ke planet lain yang beredar di bawah orbit Bumi ........................ okey

Tidak ada di dalam Al Qur'an Nabi Isa as dipindahkan ke planet lain, sebutkan ayatnya, jika memang ada.

hi hi hi ................. ayat 23/50

"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

silakan aja anda teliti terjemah (alih bahasa) anda dengan yang di bawah ini ;
ayat 23/50 : Dan KAMI jadikan anak Maryam dan Ibunya suatu pertanda, dan KAMI lindungkan keduanya kepada tanah subur yang punya perwujudan serta pancaran air

adakah di Bumi ini tempat seprti dinyatakan di atas


Ayat ini tidak mengisyaratkan kepada planet lain, melainkan kepada suatu tempat di bumi ini juga, karena Al Qur'an menegaskan bahwa "Di dalamnya (bumi) lah kamu hidup dan di dalamnya pula kamu akan mati dan daripadanya lah kamu dikeluarkan." (Al 'Araf 7:25/26).

Dan, ternyata suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir itu berada di Hindustan, tepatnya di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara, makam Nabi Isa as dapat kita temukan.
hi hi hi ......... ayat 7/25 itu cerita masanya n.Adam ....... jangan asal comot untuk mendukung pendapat anda ............... trus adanya makam n.Isa di Bumi ini adalah suatu kebohongan .................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 12:30 pm

@Jagona wrote:
"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

makksudnya apa dan kronologinya gimana tuh?
mosok asal NYEPLOS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Fri May 23, 2014 10:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana?
kisah isa dianiaya yahudi..

Udah tahu kok nanya.

gak punya bukti dianiaya, kan?

Siapa yang dipaku di tiang salib yang kemudian kamu jadikan Tuhan itu adalah Nabi Isa / Yesus as, Utusan Allah kepada Bani Israil. Beliau as dianiaya dengan cara dicambuki, lalu dipaku di tiang salib setelah difitnah oleh orang-orang Yahudi dengan tuduhan Nabi Palsu atau Al Masih Palsu.

sura apa ayat berapa DUNG?

Ada di buku sejarah Kristen, masa SEGO KRISTEN ga tau?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Fri May 23, 2014 10:26 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

makksudnya apa dan kronologinya gimana tuh?
mosok asal NYEPLOS

Setelah diselamatkan Allah dari penyaliban, Nabi Isa / Yesus as dan ibunya melanjutkan perjalanan ke arah timur untuk berdakwah kepada domba-domba Israel. Akhirnya menetap dan memiliki anak-cucu di Kashmir sampai wafat secara wajar dalam usia 120 tahun. Banyak keturunan Nabi Isa / Yesus as yang tinggal di Kashmir dan mereka itu sudah memeluk agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Fri May 23, 2014 10:33 am

@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:

menurut quran, n.isa diselamatkan dari penangkapan tentara roma dan dipindahkan ke planet lain yang beredar di bawah orbit Bumi ........................ okey

Tidak ada di dalam Al Qur'an Nabi Isa as dipindahkan ke planet lain, sebutkan ayatnya, jika memang ada.

hi hi hi ................. ayat 23/50

"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

silakan aja anda teliti terjemah (alih bahasa) anda dengan yang di bawah ini ;
ayat 23/50 : Dan KAMI jadikan anak Maryam dan Ibunya suatu pertanda, dan KAMI lindungkan keduanya kepada tanah subur yang punya perwujudan serta pancaran air

adakah di Bumi ini tempat seprti dinyatakan di atas?

Banyak tempat seperti itu di bumi, termasuk di daerah tempat tinggal saya di Bogor. Tetapi, tanah subur yang memiliki sumber mata air yang mengalir dan dijadikan tempat perlindungan Nabi Isa / Yesus as dan ibunya terdapat di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara, karena di sana terdapat makam Nabi Isa / Yesus as dan juga anak-cucu beliau as.

@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
Ayat ini tidak mengisyaratkan kepada planet lain, melainkan kepada suatu tempat di bumi ini juga, karena Al Qur'an menegaskan bahwa "Di dalamnya (bumi) lah kamu hidup dan di dalamnya pula kamu akan mati dan daripadanya lah kamu dikeluarkan." (Al 'Araf 7:25/26).

Dan, ternyata suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir itu berada di Hindustan, tepatnya di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara, makam Nabi Isa as dapat kita temukan.

hi hi hi ......... ayat 7/25 itu cerita masanya n.Adam ....... jangan asal comot untuk mendukung pendapat anda ............... trus adanya makam n.Isa di Bumi ini adalah suatu kebohongan .................................... okey

Ayat suci Al Qur'an itu berlaku bagi Adam as dan anak-cucu keturunan beliau as, karena dibawa oleh Nabi Muhammad saw yang diutus Allah kepada sekalian manusia (Al 'Araf 7:158/159). Makam Nabi Isa / Yesus as di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara bukan suatu kebohongan, melainkan bukti berdasarkan wahyu Allah kepada HMG Ahmad (Khalifatullah, Imam Mahdi & Masih Mau'ud) as. Jika anda berziarah ke sana, maka anda akan menemukan anak-cucu keturunan Nabi Isa / Yesus as yang sudah memeluk agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 12:59 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:

Udah tahu kok nanya.

gak punya bukti dianiaya, kan?

Siapa yang dipaku di tiang salib yang kemudian kamu jadikan Tuhan itu adalah Nabi Isa / Yesus as, Utusan Allah kepada Bani Israil. Beliau as dianiaya dengan cara dicambuki, lalu dipaku di tiang salib setelah difitnah oleh orang-orang Yahudi dengan tuduhan Nabi Palsu atau Al Masih Palsu.

sura apa ayat berapa DUNG?

Ada di buku sejarah Kristen, masa SEGO KRISTEN ga tau?

yang saya tanya bukti di alquran-alhadis-mu DUNG
punya bukti/tidak isa dianiaya yahudi?? dan apa alasannya dianiaya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 1:03 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

makksudnya apa dan kronologinya gimana tuh?
mosok asal NYEPLOS

Setelah diselamatkan Allah dari penyaliban, Nabi Isa / Yesus as dan ibunya melanjutkan perjalanan ke arah timur untuk berdakwah kepada domba-domba Israel.  Akhirnya menetap dan memiliki anak-cucu di Kashmir sampai wafat secara wajar dalam usia 120 tahun. Banyak keturunan Nabi Isa / Yesus as yang tinggal di Kashmir dan mereka itu sudah memeluk agama Islam.

mana kisah penyalibannya DUNG??
mana kisah jalan-jalan ke kashmir?? dan wafat umur 120 tahun??
hanya asal NYEPLOS kah??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Fri May 23, 2014 10:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak punya bukti dianiaya, kan?

Siapa yang dipaku di tiang salib yang kemudian kamu jadikan Tuhan itu adalah Nabi Isa / Yesus as, Utusan Allah kepada Bani Israil. Beliau as dianiaya dengan cara dicambuki, lalu dipaku di tiang salib setelah difitnah oleh orang-orang Yahudi dengan tuduhan Nabi Palsu atau Al Masih Palsu.

sura apa ayat berapa DUNG?

Ada di buku sejarah Kristen, masa SEGO KRISTEN ga tau?

yang saya tanya bukti di alquran-alhadis-mu DUNG
punya bukti/tidak isa dianiaya yahudi?? dan apa alasannya dianiaya???

Al Qur'an itu bukan buku sejarah, tetapi hanya memberikan gambaran bahwa nabi/rasul yang benar-benar dari Allah, Tuhan Yang Maha Mengutus itu senantiasa diperolok-olokkan, dicemoohkan dan/atau dianiaya (Yaa siin 36:30/31 & Az-Zukhruf 43:6/7).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Fri May 23, 2014 11:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
"Dan Kami jadikan Ibnu Maryam dan Ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:50/51).

makksudnya apa dan kronologinya gimana tuh?
mosok asal NYEPLOS

Setelah diselamatkan Allah dari penyaliban, Nabi Isa / Yesus as dan ibunya melanjutkan perjalanan ke arah timur untuk berdakwah kepada domba-domba Israel.  Akhirnya menetap dan memiliki anak-cucu di Kashmir sampai wafat secara wajar dalam usia 120 tahun. Banyak keturunan Nabi Isa / Yesus as yang tinggal di Kashmir dan mereka itu sudah memeluk agama Islam.

mana kisah penyalibannya DUNG??
mana kisah jalan-jalan ke kashmir?? dan wafat umur 120 tahun??
hanya asal NYEPLOS kah??

Pertanyaan begini teruuus di ulang-ulang, padahal jawabannya yang sama juga teruus diulang-ulang. Coba kamu datang saja ke Kashmir, lalu cari makam Nabi Isa / Yesus as dan ngobrol dengan anak-cucu beliau as di sana. Ini ada buku yang dapat kamu baca jika memang masih penasaran:
http://www.alislam.org/library/books/jesus-in-india/index.html

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 10:30 am


lha kalau disalib aja tidak
apalagi dibunuh... buat apa jalan-jalan ke kashmir??
mitos yang gak jelas juntrungannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Kedunghalang on Sun May 25, 2014 11:38 am

Jika SEGO tidak menggunakan akal sehat dan tidak memiliki hati yang suci/bersih, maka SEGO tidak akan memahami ayat-ayat suci Al Qur'an dan Hadits tersebut di atas.

Jika pertanyaan begini teruuus di ulang-ulang, padahal jawaban yang sama juga teruus diulang-ulang, maka SEGO akan termasuk orang-orang yang telmi.

Coba SEGO datang saja ke Kashmir, lalu cari makam Nabi Isa / Yesus as dan ngobrol dengan anak-cucu beliau as di sana. Ini ada buku yang dapat kamu baca jika memang masih penasaran:

http://www.alislam.org/library/books/jesus-in-india/index.html

Ini bukti nyata bahwa Nabi Isa / Yesus as itu hanya seorang manusia biasa yang diutus Allah kepada Bani Israil, bukan Allah, bukan Tuhan. Penyaliban juga tidak membuat Nabi Isa / Yesus as wafat, sehingga tidak ada Penebusan Dosa dengan darah Yesus as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 20, 2014 7:50 pm


Yesus ke kashmir = ceplosan MGA
muhammad/alquran/alhadis juga gak bilang isa piknik ke kashmir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 16 dari 17 Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik