FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa tidak mati disalib

Halaman 3 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

QS. 4 An Nisaa' ayat 157

terjemahan ayat ini dalam Bhs Inggris adalah sbb: http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =ind&t=eng

[157] That they said (in boast), "We killed Al-Masih 'Isa the son of Maryam, the Messenger of Allah"; but they killed him not, nor crucified him, but so it was made to appear to them, and those who differ therein are full of doubts, with no (certain) knowledge, but only conjecture to follow, for of a surety they killed him not.

sedangkan dlm Bhs Indonesia & melayu diterjemahkan sbb:
[157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Jelas kan dimana letak perbedaannya.

Ada 2 kemungkinan ttg nabi Isa ini, yakni:

A. yg mengartikan ayat itu secara harafiah
nabi Isa tidak disalib, krn digantikan oleh orang yg mirip, yg disamarkan adalah orangnya (sbgmn terjemahan dlm Bhs Indonesia itu)

B. yg mengartikan ayat ini secara simbolik
nabi Isa disalib, namun kematiannya disamarkan, menjadi seolah-olah sudah mati, namun hanya pingsan dan masih hidup. yg disamarkan adalah peristiwanya. (sbgmn terhemahan dlm Bahasa Inggris)

Untuk surah yg lain, sy coba tampilkan terjemahan Bhs Melayu-nya.
http://quran.al-islam.com/Targama/dispT ... =5&nAya=33

qs. 5. Al Maa idah
[33] Bahwasanya balasan orang-orang yang memerangi Allah dan RasulNya serta melakukan bencana kerosakan di muka bumi ialah dengan dibalas bunuh (kalau mereka membunuh sahaja dengan tidak merampas) atau dipalang (kalau mereka membunuh dan merampas), atau dipotong tangan dan kaki mereka berselang (kalau mereka merampas sahaja), atau dibuang negeri (kalau mereka hanya mengganggu ketenteraman umum). Hukuman yang demikian itu adalah suatu kehinaan di dunia bagi mereka dan di akhirat kelak mereka beroleh azab seksa yang amat besar.

apakah ini sudah memadai untuk mengartikan bahwa orang yg disalib(dipalang) pada masa penyaliban adalah orang yg mirip nabi Isa itu? Namun ayat itu menerangkan oarang yg mati disalib, memang suatu hukuman dan hinaan, namun jika yg disalib tidak mati meski ia disalib, tentunya hal ini bukan hinaan dan hukuman, justru menunjukkan sebaliknya, adalah suatu pengangkatan derajat, krn meski berusaha dihina/disalib namun tidak mati.
Jadi kalau nabi Isa disalib lalu mati baru kemudian bangkit kembali ini baru penghinaan dan hukuman, sedangkan jika meski disalib tapi tidak meninggal, maka tentunya ini bukan penghinaan justru menunjukkan kebalikannya, pembuktian ketidakbersalahannya, pengangkatan derajatnya.
Ini terkait pula dgn ayat lain yg menyatakan bahwa setiap rasul Allah diberi istri dan keturunan.

Jadi pilihannya adalah:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia

mana pilihan Anda?


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Sat Aug 17, 2013 3:15 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 11:18 am

ari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa Isa Al-Masih tidak meninggal di kayu salib. Beliau hanya pernah mengalami bahaya penyaliban namun akhirnya diselamatkan oleh Allah dengan cara diserupakan kondisinya sebagai orang mati dengan cara pingsan. Jadi Isa Al-Masih tidak meninggal disalib melainkan selamat dan tetap hidup bahkan sampai usia lanjut.

Keterangan bahwa kehidupan Isa Al-Masih berlanjut sampai usia lanjut dapat kita baca dari keterangan Al-Qur'an surat Ali Imran [3]: 46.
"Dia dapat berbicara dengan manusia diwaktu masih dalam buaian dan ketika sudah dewasa"

Kamus Bahasa Arab "Munjid fil Lughati wal Adabi" mengartikan "kahlan" sebagai "man kaanat sinnu 'umrihi bainal tsalatsina wal khamsina taqriban" (seorang yang berusia kurang 30-50 tahun)

Al Imam Raghib seperti dikutip Saleh A, Nahdi (Bibel dalam Timbangan, PT Arista Brahmatyasa, 1994, h.20) mengatakan bahwa "kahlan" sebagai "man wakhatahu syaib" (orang yang rambutnya bercampur dengan yang putih karena usianya yang lanjut)

Adapun bukti-bukti sejarah bahwa Isa Al-Masih hidup sampai usia lanjut, diantaranya :
1. Dalam usia lanjut yang dimulai antara 40-50 tahun, Yesus masih memberikan pengajaran. Masa hidup tadi disaksikan bukan saja oleh para penginjil melainkan juga oleh semua pemimpin-pemimpin gereja yang datang ke Asia bersama Yahya sendiri (C.R. Gregory, Canon and the New Testament)
2. James Moffat : Pemuda-pemuda gereja di Asia percaya kematian Yesus itu terjadi di zaman Kladius tahun 41-50. Papias sendiri mengatakan bahwa pada usia tersebut Yesus masih mengajar.

Al-Qur'an surat Al-Mu'minun [23]: 50 :
"Dan Kami telah jadikan (Isa) putra Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi disuatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir"
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 11:21 am

@Abdul_Ghani wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha saya itu justeru tanya kalian: ISA/BUKAN ISA?
dari ayat tersebut jawabannya apa?
Kalo tidak berdasar dari AL - Qur`an saya tidak tau jawabannya kang wed. panas 

Tapi pertanyaan kang Wed kayanya udah dijawab deh di post #31 sedih 
jadi..
YANG DISALIB BUKAN ISA
tretnya basi dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Abdul_Ghani on Sat Aug 17, 2013 11:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
jadi..
YANG DISALIB BUKAN ISA
tretnya basi dong..
Jadi menurut kang Wed, Isa sama Yesus itu berbeda ya?
Trus letak bedanya itu dimana ya kang Wed? mana

Abdul_Ghani
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 10
Kepercayaan : Islam
Location : Martapura
Join date : 16.08.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 11:26 am

@Abdul_Ghani wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jadi..
YANG DISALIB BUKAN ISA
tretnya basi dong..
Menurut kang Wed, Isa sama Yesus itu berbeda ya?
Trus letak bedanya itu dimana ya kang Wed? mana
disalib aja kagak, kok ribut matim disalib/tidak
BASI

*disini gak mbahas isa = Yesus atau tidak


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Sat Aug 17, 2013 11:27 am, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by yakobus on Sat Aug 17, 2013 11:27 am

Huh kalap lantas asal mangap.OOT dan caci maki pantas disandang kaum barbar.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 11:51 am

@Mutiara wrote:yang bar-bar yah kamu kafiruuun, nabi kok dibunuh, secara sadis pula, malah tuhan pula kok mati dan matinya dibunuh manusia pula....dasar agama bar bar, kristen gak bisa bikin khayalan yang lebih halus sedikit apa...halusinasi kok menyalib tuhan...
kata seukwahmu..
YANG DISALIB BUKAN ISA
kok kamu ngoceh bunuh-bunuh via disalib?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 11:55 am

apapun itu yang pasti di Islam itu nabi ISA tidak mati dibunuh...seperti khayalan bar-bar kalian
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 11:58 am



ya wajarlah..
lha wong disalib juga kagak, mosok bicara mati disalib
itu kan konyol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by isaku on Sat Aug 17, 2013 12:27 pm

@haphap
terkait post 16
@haphap wrote:
Karena ketika serdadu Roma datang, dan hampir yakin bahwa Yesus telah mati, mereka menegaskannya dengan menusukkan sebuah tombak ke pinggang kanan-Nya. Tombak itu menembus paru-paru kanan dan ke jantung, jadi ketika tombak itu ditarik keluar, sejumlah cairan dalam membran-membran sekitar jantung dan juga sekitar paru-paru keluar. Ini akan terlihat sebagai cairan jernih, seperti air, diikuti dengan banyak darah,
Keliahatannya Alexander Metherell, M.D., PH.D. harus belajar meriset dengan benar terkait yg di bold.
Atau anda bantu sang ilmuwan riset membuktikan yg dibold. Darimana bisa memastikan tombak ke arah pinggang kanan bisa menembus paru2 dan jantung?


LAMBUNG KIRI ATAU KANAN YANG DITIKAM ? : Dalam Yoh 19:34 tertulis "tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air". Keterangan yang hanya terdapat dalam Injil Yohanes ini ternyata membingungkan banyak orang, terutama para seniman. Mereka bingung saat mau mengungkapkan Yesus yang tersalib, entah dalam bentuk patung atau lukisan, atau bentuk karya seni lainnya. Nah, dari sinilah muncul pertanyaan : lambung bagian mana yang ditikam dengan tombak? Jika kita memperhatikan banyak lukisan atau patung, kita menemukan bahwa lambung yang terluka adalah lambung kanan. Rupanya para seniman dipengaruhi oleh dua teks yang menyebutkan hal ini : Injil Yohanes versi Etiopia dan sebuah tulisan apokrif yang berjudul The Acts of Pilate (sebuah tulisan yang berisi kisah sengsara Yesus yang bahan dasarnya berasal dari Injil-injil Kanonik dan kemudian diberi tambahan dan perluasan di sana sini). Gambaran itu didukung oleh Kain Kafan dari Turin yang menunjukkan bahwa lambung yang ditikam adalah bagian kanan.

Tetapi jika benar lambung kanan yang ditikam, hal ini menimbulkan kesulitan? Tindakan menusuk lambung Yesus seperti dilakukan pada Yesus mungkin merupakan suatu usaha untuk mengetahui apakah terhukum benar-benar sudah mati. Dan jika si terhukum belum mati, tindakan ini dimaksudkan untuk mempercepat kematian dengan menikam bagian jantung. Maka jika benar Yesus belum mati, seharusnya mereka menikam lambung kiri sehingga bisa langsung mengenai jantung. Bahkan rekonstruksi Kain Kafan dari Turin menunjukkan bahwa ujung tombak tidak mencapai jantung. Kalau begitu barangkali adakah alasan yang masuk akal mengapa lambung kanan yang ditusu?. Jangan lupa, prajurit Roma sudah terbiasa menikam lewat bagian kanan karena bagia kiri musuh selalu terlindung oleh perisai. Macam-macam alasan dan teori bisa dimunculkan. Sulit menentukan mana yang benar. Kalau begitu ada baiknya kita juga memaknai penikaman lambung Yesus sebagai simbolisasi. Ada satu teks yang bisa mendukung simbolisasi tersebut, yaitu Yeh 47:1 "Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu Bait Suci, dan sungguh, ada air keluar dari bawah ambang pintu Bait Suci itu dan mengalir menuju ke timur; sebab Bait Suci juga menghadap ke timur; dan air itu mengalir dari bawah bagian samping kanan dari Bait Suci itu, sebelah selatan mezbah". Mungkin Yohanes menggunakan teks ini sebagai latar belakang.

Tradisi Kristen juga mengatakan prajurit yang menikam Yesus bernama Longinus. Nama ini juga ditemukan dalam tulisan apokrif The Act of Pilate XVI,7 dan kemungkinan besar berasal dari kata Yunani "logchc" yang berarti tombak. Yoh 19:34 tersebut memakai kata "logchc" ini.



@yakobus wrote:Woi ada kristolog coro.Yakobus pernah nulis Injil?hahahahahaha
Cocokmology ala muslim.
ada yg berani2nya pakai nama yakobus tapi tidak tahu injil yakobus.
apakah yakobus yg menulis injil dimaksud, itu sama pertanyaannya apakah matius, yohanes dkk yg menulis injil dgn nama mereka, kalian yg harus menjawab sendiri.
ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 1:16 pm

:) nice info
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 1:44 pm

tadinya trit ini mau aku khususkan bagi sesama muslim saja, tapi karena kafir sudah terlanjur masuk ya sudah gak pa pa, tapi efek keterguncangan tanggung sendiri yah....

wk wk wk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 2:30 pm

@Mutiara wrote:tadinya trit ini mau aku khususkan bagi sesama muslim saja, tapi karena kafir sudah terlanjur masuk ya sudah gak pa pa, tapi efek keterguncangan tanggung sendiri yah....

wk wk wk
YANG DISALIB BUKAN ISA (kata seukuwahmu)
ngapin bicara mati/tidaknya disalib?
kek gitu masih ngimani quran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 6:57 pm

Hadapi nieh FAKTAnya, isa itu TIDAK MATI disalib, cuma pingsan, jadi tidak pula dibangkitkan, tapi cuma siuman.

Dalam persiapan Paskah, kira-kira jam 12, Pilatus selaku gubernur Romawi, memutuskan untuk menyerahkan Isa Al-Masih kepada orang-orang Yahudi, agar disalib di bukit Golgota (Bukit Tengkorak). Maka Isa Al-Masih dipaksa memanggul salib ke Bukit Golgota.

Setelah sampai di bukit Golgota (Matius 27:46) kira-kira jam tiga sore berserulah Isa Al-Masih dengan suara nyaring "Eli, Eli lama sabakhtani!, yang artinya "Tuhanku, Tuhanku mengapa Engkau meninggalkan aku?"

Hari itu adalah adalah hari persiapan Paskah dan besoknya adalah hari Sabat (hari Sabtu). Bagi umat Yahudi, hari Sabat adalah hari ketujuh, hari yang suci dan Tuhan berhenti bekerja pada hari tersebut, sehingga orang Yahudi dilarang bekerja apapun (Kel 20:8-11), termasuk melakukan penyaliban, dan orang yang bekerja pada hari itu harus dihukum mati (kel 31:12-14)

Pada saat itu, waktu yang tersisa untuk menyelesaikan pekerjaan penyaliban, sebelum memasuki hari Sabat, tinggal 2,5 - 3 jam lagi (ingat, bahwa pergantian waktu menurut tradisi Yahudi adalah terbenamnya matahari, bukan pada jam 00.00).

Terdesak oleh waktu, dan untuk mempercepat proses kematian orang-orang yang disalib tersebut, orang-orang Yahudi ingin segera memastikan kematian dengan cara "mematahkan kaki", yaitu meremukkan kaki dengan batas bagian tempurung kebawah.

"Datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang yang disalib tersebut dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan". (Yoh 19:31)

Tepat giliran Isa Al-Masih, para serdadu Romawi ternyata tidak mematahkan kakinya. Sebab, mereka menyangka Isa Al-Masih telah mati.
"Tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa ia telah mati, mereka tidak mematahkan kakinya. (Yoh. 19:33).

"Pilatus heran saat mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala serdadu dan dan menanyakan kepadanya benarkah Yesus sudah mati." (Markus 15:44)

Benarkah Isa Al-Masih telah mati di kayu salib? Itulah pertanyaan kritis, yang saat itu juga sempat membuat Pilatus terheran-heran. Berdasarkan catatan sejarah dan tinjauan sains, umumnya orang yang disalib mengalami kematiannya, minimal 2 hari.

Kematian pada kayu salib baru bisa terjadi oleh dua hal :

Pertama, oleh infeksi. Dipakunya tangan dan kaki pada kayu salib membuka peluang masuknya kuman kedalam tubuh. Tanpa si perlindungan antibiotika, kuman tersebut akan berkembang dan menyebar ke seluruh tubuh. Proses kematian karena infeksi seperti ini, biasanya berlangsung 2-3 hari

Kedua, Kematian disalib terjadi karena kelaparan dan dahaga. Dengan tidak masuknya bahan makanan yang diperlukan untuk kehidupan normal, maka hal tersebut akan mengganggu metabolisme dalam tubuh. Karena tidak adanya suplai makanan, tubuh memobilisasi bahan simpanan yang ada dalam tubuh. Bila simpanan karbohidrat dalam bentuk glikogen yang ada habis, maka protein yang ada di otot digunakan sebagai pembentukan energi yaitu pembentukan ATP. ATP merupakan energi "siap pakai". Bila protein yang ada di otot berkurang sedemikian rupa, maka fungsi sel akan terganggu dan diakhiri dengan kematian. Proses ini biasanya berlangsung 6-7 hari.

Dengan tinjauan medis seperti itu terbukti bahwa waktu 1 hari (saat itu hari Jum'at) belum cukup untuk membuat Isa Al-Masih meninggal di kayu salib. Disisi lain, karena mengira Yesus sudah mati itulah seorang dari prajurit menikam lambungnya dengan tombak dan segera mengalir keluar darah dan air (Yoh 19:34)

Pertanyaan kritis selanjutnya adalah mungkinkah orang yang sudah mati mengalirkan darah jika terkena tikaman?

Keluarnya darah dari organ tubuh yang ditikam menandakan masih aktifnya aliran darah dalam sistem peredaran orang tersebut dan itu berarti jantung yang bertugas memompa darah ke seluruh tubuh masih berfungsi. Masih berfungsinya jantung tersebut, menandakan bahwa seseorang masih hidup.

Penelaahan yang cermat dan objektif terhadap ayat-ayat Bibel diatas membuktikan bahwa saat itu Isa Al-Masih belum meninggal. Ia hanya pingsan. Dan, kondisi pingsan itulah yang dilhat para serdadu sebagai kondisi mati

olosnya Isa Al-Masih dari pematahan kaki yang berarti tidak dilakukannya pemastian kematian karena para serdadu sudah yakin Isa Al-Masih telah meninggal merupakan suatu pertolongan Allah atas hamba-Nya. Pingsannya Isa Al-Masih telah dilihat oleh para serdadu sebagai kematian Isa Al-Masih.

Kronologis peristiwa yang diungkapkan oleh Bibel justru menunjukkan bahwa saat itu Isa Al-Masih belum meninggal. Namun kebenaran ini justru ditolak oleh umat Kristen demi konsep Ketuhanan Yesus yang dirumuskan dalam Konsili Nicea tahun 325 M. Sebab konsep Ketuhanan itu mengharuskan adanya "evolusi Ketuhanan Yesus" sebagai berikut: penyaliban, mati, bangkit (hidup kembali), duduk disebelah kanan Allah (Markus 16:19), dan (menjadi) Tuhan

Al-Qur'an sendiri secara gamblang menjelaskan bahwa Isa Al-Masih tidak dibunuh pada kayu salib.
"Dan lantaran perkataan mereka yang mengatakan: Sesungguhnya kami telah membunuh Isa Al-Masih anak Maryam rasul Allah itu. Padahal sebenarnya mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya (hingga mati), melainkan hanyalah diserupakan saja pada mereka..."
(An-Nisa [4]: 157)

Prof. Dr. KH. Hasbullah Bakry, SH. dalam bukunya "Isa dalam Al-Qur'an Muhammad dalam Bible". (Firdaus), cet.8, hal. 45 dan 47 menyatakan penafsirannya tentang QS.An Nisa [4] : 157
"Kalimat "Ma qataluhu wa ma shalabuhu" yang berarti: "Mereka tidak ra khusus membunuhnya dan tidak pula menyalibnya" haruslah diartikan sebagai penguat (kalimat) satu dengan yang lain. Ma Qataluhu artinya mereka tidak membunuh Isa dengan jalan apa saja (disini membunuh berarti umum). Ma shalabuhu mereka juga tidak membunuhnya dengan penyaliban. Disini membunuh dengan cara khusus yakni dengan penyaliban (kruisiging)

Penyaliban artinya memakukan orang dengan membentangkan kedua tangan pada kayu bersilang sehingga mati. Kalau tidak sampai mati namanya bukan penyaliban tetapi hanya terserupa saja sebagai penyaliban.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 5:30 am

kayaknya trit ini yang bikin ramayana ketakutan...qii qii qii qii, tak mampu membantah, terguncang, lantas untuk menyelamatkan mukanya pake alasan ngabeg gak mau online 5 hari.... wk wk wk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 12:45 pm

Jadi dari pilihan yang ada:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia

mana pilihan Anda? Silahkan sertakan dalilnya akan diketahui dalil mana ang paling kuat nantinya..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Sun Aug 18, 2013 1:22 pm

usil 
@SEGOROWEDI wrote:
@Abdul_Ghani wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang disalib isa/bukan isa?
yang merasa mahluk berhidayah...
silakan menjawab!
Menurut AL - Qur`an sih bukan Isa kang Wed :

dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (QS. 4 An Nisaa' ayat 157)

Menurut kang Wed gimana mana 
lha saya itu justeru tanya kalian: ISA/BUKAN ISA?
dari ayat tersebut jawabannya apa?

ehmmm ampyunnnn kafir satu ini .......

usil 

http://www.laskarislam.com/t560-mang-odoy-vs-segorowedi-debat-seru-seputar-penyaliban

http://www.laskarislam.com/t2326-menguak-kebohongan-kristen?highlight=menguak

http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen?highlight=stuntmen


Buat rekan MUSLIM FAHAM STUNTMEN ... silahkan REVIEW 3 tret diatas ,,,, dan saya tunggu KOREKSINYA...

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Sun Aug 18, 2013 1:26 pm

@Mutiara wrote:Jadi dari pilihan yang ada:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia


mana pilihan Anda? Silahkan sertakan dalilnya akan diketahui dalil mana ang paling kuat nantinya..
 
emang menurut anda kata SHALABUU dalam An-Nisa 157 yang diartikan DISALIB ini adalah SAMA dengan ESTAUROSAN dalam LUKAS 23:33...??? yang sama LAI diartikan menjadi MENYALIB juga...??

Bagaimana dengan YUSLABU dan USALLIB dalam Quran yang sama sama diterjemahkan jadi MENYALIB juga..??




@mbah

Don't stop me pleaseee...!! gatel nih tangannn....

hiks hiks hiks..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Sun Aug 18, 2013 1:29 pm


@Mutiara wrote:tadinya trit ini mau aku khususkan bagi sesama muslim saja, tapi karena kafir sudah terlanjur masuk ya sudah gak pa pa, tapi efek keterguncangan tanggung sendiri yah....

wk wk wk
 
ane yang MAJU.......

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 1:44 pm

o kamu mau ikutaaan, boleh, pilih saja salah satu dari 4 pilihan itu, dan sertakan dalilnya....

ttg pilihan aku yang mana, nanti di akhir trit ini aku kasih tahu.
for clue, aku tidak mempercayai injil manapun, tapi hanya Quran, itu cluenya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Sun Aug 18, 2013 4:43 pm

@Mutiara wrote:Jadi dari pilihan yang ada:


2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang

mana pilihan Anda? Silahkan sertakan dalilnya akan diketahui dalil mana ang paling kuat nantinya..
hi hi hi ........ pilihannya yang dicoblos no 2 ........... kaya pemilukada

dalilnya : ayat 4/157, 4/158, dan 3/144 ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 6:18 pm

nah sudah ada yang secara tegas memilih no 2.
tinggal diperdalam, kapan tepatnya nabi isa itu wafatnya...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Sun Aug 18, 2013 11:40 pm

@Mutiara wrote:nah sudah ada yang secara tegas memilih no 2.
tinggal diperdalam, kapan tepatnya nabi isa itu wafatnya...
17 agustus 1945

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 5:05 am

oot nih.

Kapan tepatnya wafatnya isa itu:

1) ketika disalib
2) bertahun-tahun setelah peristiwa penyaliban yang gagal
3) ...lainnya, sebutkan...
itu pilihannya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Mon Aug 19, 2013 10:19 am

@Mutiara wrote:oot nih.

Kapan tepatnya wafatnya isa itu:

1) ketika disalib
2) bertahun-tahun setelah peristiwa penyaliban yang gagal
3) ...lainnya, sebutkan...
itu pilihannya.
jawabannya no. 3 neengng ....... nabi Isa wafat di planet venus/mercury setelah selesai melaksanakan tugas sebagai nenek moyang (sama seperti adam) bani israil di planet tersebut ........ Alquran tidak menjelaskan di planet mana, namun petunjuknya ada pada ayat 23/50 ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by abu hanan on Mon Aug 19, 2013 12:29 pm

@mang odoy wrote:
@mbah

Don't stop me pleaseee...!! gatel nih tangannn....

hiks hiks hiks..
wokeh..silahkeun dimulai kelas bahasan dinostauros

btw..
http://www.laskarislam.com/t2943p150-nabi-isa-pasca-prosesi-hukuman#69048
gak ada penerjemah di sonoh wkwkwk..mampet tuh trit..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik