FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa tidak mati disalib

Halaman 4 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Fri Aug 16, 2013 9:01 pm

First topic message reminder :

QS. 4 An Nisaa' ayat 157

terjemahan ayat ini dalam Bhs Inggris adalah sbb: http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =ind&t=eng

[157] That they said (in boast), "We killed Al-Masih 'Isa the son of Maryam, the Messenger of Allah"; but they killed him not, nor crucified him, but so it was made to appear to them, and those who differ therein are full of doubts, with no (certain) knowledge, but only conjecture to follow, for of a surety they killed him not.

sedangkan dlm Bhs Indonesia & melayu diterjemahkan sbb:
[157] dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

Jelas kan dimana letak perbedaannya.

Ada 2 kemungkinan ttg nabi Isa ini, yakni:

A. yg mengartikan ayat itu secara harafiah
nabi Isa tidak disalib, krn digantikan oleh orang yg mirip, yg disamarkan adalah orangnya (sbgmn terjemahan dlm Bhs Indonesia itu)

B. yg mengartikan ayat ini secara simbolik
nabi Isa disalib, namun kematiannya disamarkan, menjadi seolah-olah sudah mati, namun hanya pingsan dan masih hidup. yg disamarkan adalah peristiwanya. (sbgmn terhemahan dlm Bahasa Inggris)

Untuk surah yg lain, sy coba tampilkan terjemahan Bhs Melayu-nya.
http://quran.al-islam.com/Targama/dispT ... =5&nAya=33

qs. 5. Al Maa idah
[33] Bahwasanya balasan orang-orang yang memerangi Allah dan RasulNya serta melakukan bencana kerosakan di muka bumi ialah dengan dibalas bunuh (kalau mereka membunuh sahaja dengan tidak merampas) atau dipalang (kalau mereka membunuh dan merampas), atau dipotong tangan dan kaki mereka berselang (kalau mereka merampas sahaja), atau dibuang negeri (kalau mereka hanya mengganggu ketenteraman umum). Hukuman yang demikian itu adalah suatu kehinaan di dunia bagi mereka dan di akhirat kelak mereka beroleh azab seksa yang amat besar.

apakah ini sudah memadai untuk mengartikan bahwa orang yg disalib(dipalang) pada masa penyaliban adalah orang yg mirip nabi Isa itu? Namun ayat itu menerangkan oarang yg mati disalib, memang suatu hukuman dan hinaan, namun jika yg disalib tidak mati meski ia disalib, tentunya hal ini bukan hinaan dan hukuman, justru menunjukkan sebaliknya, adalah suatu pengangkatan derajat, krn meski berusaha dihina/disalib namun tidak mati.
Jadi kalau nabi Isa disalib lalu mati baru kemudian bangkit kembali ini baru penghinaan dan hukuman, sedangkan jika meski disalib tapi tidak meninggal, maka tentunya ini bukan penghinaan justru menunjukkan kebalikannya, pembuktian ketidakbersalahannya, pengangkatan derajatnya.
Ini terkait pula dgn ayat lain yg menyatakan bahwa setiap rasul Allah diberi istri dan keturunan.

Jadi pilihannya adalah:

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia

mana pilihan Anda?


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Sat Aug 17, 2013 3:15 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 7:41 pm

@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:oot nih.

Kapan tepatnya wafatnya isa itu:

1) ketika disalib
2) bertahun-tahun setelah peristiwa penyaliban yang gagal
3) ...lainnya, sebutkan...
itu pilihannya.
jawabannya no. 3 neengng ....... nabi Isa wafat di planet venus/mercury setelah selesai melaksanakan tugas sebagai nenek moyang (sama seperti adam) bani israil di planet tersebut ........ Alquran tidak menjelaskan di planet mana, namun petunjuknya ada pada ayat 23/50 ........................ okey
Jiahhh ini lagi dahhh..... kang jagona..... bisa kita 'ngobrol BERDUA' ngebahas masalah ini...?????
Kalo siap...saya buka di DEBAT VERSUS...

Saya bener bener PENASARAN ... darimana kang jagona ini punya pendapat SABLENG seperti ini..

Gimana..?? siap..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 7:43 pm

tak usah oot pakai tambahan bumbu2, kemukakan saja dalil masing2, dijabarkan yaa, jangan cuma nyebut nomor ayat dan suratnya saja..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 7:45 pm

@Mutiara wrote:oot nih.

Kapan tepatnya wafatnya isa itu:

1) ketika disalib
2) bertahun-tahun setelah peristiwa penyaliban yang gagal
3) ...lainnya, sebutkan...
itu pilihannya.
Mangkanya...kalo mau JAWABAN PINTER.... pertanyaannya juga harus PINTER...
Yang jelas...Nabi Isa LOLOS DARI MAUT ketika peristiwa di Bukit Golgota (versi Bible).... meneruskan misi dakwahnya keluar dari Jerusalem.... dan untuk membahas masalah ini.....kita akan pake berbagai bukti dan referensi baik itu dari Al-Quran..Bible dan bukti bukti sejarah lainnya...

Kalo nanya KAPAN TEPATNYA NABI ISA WAFAT ... emang anda sendiri punya data....????

Dan supaya diskusi nyambung..... silahkan paparkan PENDAPAT anda sendiri mengenai hal ini.... biar SEIMBANG... dan kita punya dalil masing masing untuk mempertahankan ARGUMEN masing masing...

Kalo anda sudah siap... mari kita MULAI..!!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 7:49 pm

tepatnya disitu sudah ada pilihannya, bukan tanggalnya, tapi lihat optionnya di atas, apa saat penyaliban, atau lama sesudah peristiwa itu.... lalu sertakan dalilnya...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 7:55 pm

@Mutiara wrote:tepatnya disitu sudah ada pilihannya, bukan tanggalnya, tapi lihat optionnya di atas, apa saat penyaliban, atau lama sesudah peristiwa itu.... lalu sertakan dalilnya...
lhaa....situ sendiri PEGANG YANG MANA...???

Silahkan...kalo anda niat DEBAT dengan saya....saya pengen tau..anda sendiri berkeyakinan bagaimana dalam masalah ini..

Nanya mulu,.,.,,giliran ditanya ngeles..... murid SW kah dirimu..??

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 7:58 pm

sudah aku jelaskan, nanti di akhir trit ini akan aku jelaskan pilihanku.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 7:59 pm

@Mutiara wrote:tepatnya disitu sudah ada pilihannya, bukan tanggalnya, tapi lihat optionnya di atas, apa saat penyaliban, atau lama sesudah peristiwa itu.... lalu sertakan dalilnya...
kagak baca apa yang ini..??

Yang jelas...Nabi Isa LOLOS DARI MAUT ketika peristiwa di Bukit Golgota (versi Bible).... meneruskan misi dakwahnya keluar dari Jerusalem.... dan untuk membahas masalah ini.....kita akan pake berbagai bukti dan referensi baik itu dari Al-Quran..Bible dan bukti bukti sejarah lainnya...

Masalah tempat pasti wafatnya beliow....tidak ada satupun data yang akurat... Al-QUran pun hanya memberikan KISI KISI mengenai hal itu..
Inipun berlaku untuk TEMPAT LAHIR beliow...yang diyakini oleh para Ustad/ah di Indonesa bahwa Nabi Isa lahir di BETLEHEM yang jaraknya cuman sekitar 20 Km SELATAN JERUSALEM.... dan ternyata pendapat ini JEBLOK....karena sama sekali MELENCENG dengan data di Surah Maryam sendiri....





mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 8:01 pm

@Mutiara wrote:sudah aku jelaskan, nanti di akhir trit ini akan aku jelaskan pilihanku.
ya udah...daripada sama LIEUR nya denga kamu.... saya ikuti mau kamu..

tuh...jawaban saya dah jelas...
1. Nabi Isa lolos dari maut ketika peristiwa Golgota
2. Meneruskan misi dakwah keluar dari Jerusalem
3. Wafat disuatu tempat dan tempat ini digambarkan oleh Al-Quran dalam surah Al-Muminun :50 ( kalow gak salah..tapi ini bisa dikoreksi...tar saya liat lebih pasti lagi)

Silahkan... mo nanya apa lagi...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 8:06 pm

Ok, jadi dari option ini

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia.

anda pilih nomor 4 yah....

Jadi so far sudah ada yg memilih No. 2 dan No. 4
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 8:09 pm

@Mutiara wrote:Ok, jadi dari option ini

1) nabi Isa tidak disalib, dan masih hidup sampai sekarang
2) nabi Isa tidak disalib, dan sudah mati sekarang
3) nabi Isa disalib tapi tidak mati, dan masih hidup sampai sekarang
4) nabi Isa disalib tapi tidak mati, tapi sekarang sudah mati karena usia.
anda pilih nomor 4 yah....

Jadi so far sudah ada yg memilih No. 2 dan No. 4
Saya tanya dulu...apakah anda memahami kata MENYALIB sebagai terjemahan dari kata SYUBIHA di An-Nisa 157 adalah SAMA dengan kata ESTAUROSAN di Lukas 23:33 yang oleh LAI diterjemahkan menjadi "MENYALIB"...???

Soalnya sudah jadi rahasia umum...Muslim di Indonesia pun memahami kata MENYALIB ini dengan arti "MEMASANG SITERHUKUM DI TIANG JEMURAN"....

Gak usah pake SO FAR SO FAR .... saya LAWAN UTAMA anda sekarang di tret ini...

SIlahkan..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 8:12 pm

wk wk wk ngebet banget....

ok deh kalau merasa bukan no 4 pilihannya, boleh kok bikin pilihan no 5, apa coba pilihannya ......... isi saja sendiri

btw. ttg salib itu sebenarnya bentuknya tiang lurus bukan silang seperti yang dikira orang kristen itu, dan saya tak percaya pada injil versi manapun, jadi jgn tanya injil kepada aku.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 9:20 pm

eits sorry salah itung, ternyata sudah ada 2 orang yang memilih No. 2 dan 1 orang yg memilih No. 4.

tapi yg 1 orang masih belum jelas apa no, 2 atau no 1, sebenarnya pilihannya, tp untuk sementara dihitung sebagai no 2 deh... besok aku klarifikasi lagi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 9:24 pm

@Abdul_Ghani wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang disalib isa/bukan isa?
yang merasa mahluk berhidayah...
silakan menjawab!
Menurut AL - Qur`an sih bukan Isa kang Wed :

dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (QS. 4 An Nisaa' ayat 157)

Menurut kang Wed gimana mana 
jadi pilihannya No. 1 atau 2 yah...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 10:19 pm

@Mutiara wrote:wk wk wk ngebet banget....

ok deh kalau merasa bukan no 4 pilihannya, boleh kok bikin pilihan no 5, apa coba pilihannya ......... isi saja sendiri

btw. ttg salib itu sebenarnya bentuknya tiang lurus bukan silang seperti yang dikira orang kristen itu, dan saya tak percaya pada injil versi manapun, jadi jgn tanya injil kepada aku.

Masalah kata SALIB yang berakar kata pada SHAD LAM BA...sudah saya bahas dimari...
http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen?highlight=stuntmen

Silahkan BANTAH kalo tidak setuju..kalo perlu bikin tret khusus untuk MEMBANTAH argumen argumen saya di tret itu..

Kembali ke WARA WIRI anda di tret ini...... saya ulangi lagi jawaban saya.....

tuh...jawaban saya dah jelas...
1. Nabi Isa lolos dari maut ketika peristiwa Golgota
2. Meneruskan misi dakwah keluar dari Jerusalem
3. Wafat disuatu tempat dan tempat ini digambarkan oleh Al-Quran dalam surah Al-Muminun :50 ( kalow gak salah..tapi ini bisa dikoreksi...tar saya liat lebih pasti lagi)


Al Mu'minuun (23)
-Verse 50-

وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَى رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ


WajaAAalna ibna maryama waommahu ayatan waawaynahuma ila rabwatin thati qararin wamaAAeenin


Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir

Mana SANGGAHAN atow PERTANYAANNYA....??? kok malah belagu gak baca kek gitu...???



@Pak Moderator

Saya minta toloong...... UNTUK SEMENTARA.... biarkan saya dengan MUTIARA yang diskusi di tret ini....yang lain silahkan nonton dulu....supaya mbah MUTIARA ini bisa dengan leluasa dan FOKUS meneruskan WARA WIRI nya disini.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas perhatiann dan dukungannya. Wasalam



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by mang odoy on Mon Aug 19, 2013 10:23 pm

@Mutiara wrote:eits sorry salah itung, ternyata sudah ada 2 orang yang memilih No. 2 dan 1 orang yg memilih No. 4.

tapi yg 1 orang masih belum jelas apa no, 2 atau no 1, sebenarnya pilihannya, tp untuk sementara dihitung sebagai no 2 deh... besok aku klarifikasi lagi.
udahh lahhh....gak usah SOK sibuk ngitung suara kek lagi milih erte aja..
fokus ke saya.... dan mari kita MULAI,...!!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 2:12 am

ini apaan sih, kayak orang sinting lepas dari RSJ!
kalau sesama muslim itu diskusi dengan baik...jangan merasa benar sendiri, kebenaran mutlak itu milik Allah. Mau dengerin  pendapat orang lain, jgn maunya memaksakan pendapat sendiri kayak sudah paling islami saja, padahal gimana sholatnya, gimana haji/umrohnya, ndak jelas, berapa zakatnya, sudah punya masjid berapa...punya yayasan yatim piatu dimana aja...gak jelas... nyadar deh, gak usah grabak-grubuk seperti orang kesetanan, preman tanah abang, pake ngaku muslim, kelakukan mirip preman, memalukan muslim!
tak ada itu debat sesama muslim, yang ada adalah saling silaturahmi, saling tukar pendapat, bukan memaksakan pendapat. KEpada kafir saja berlaku Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Tak ada pemaksaan dalam beragama itu! Ingat itu! kalau kamu termasuk orang dalam di LI ini, aku bisa minta ke menkominfo untuk ditutup saja kalau isinya bar-bar begini. pantaslah kalau kamu diban di AFF, bukan karena beda pendapatnya, tapi dari kelakukan kamu sendiri yang TIDAK islami itu. santun sedikit.....

kalau kamu merasa benar dan pintar itu ubah terjemahan depag, bisa? mampu? jangan cuma bisanya omong doank di web-web seperti ini, lalu petantang pententeng seperti orang sakit jiwa, mencak-mencak gak keruan seperti setan.

untuk nenegakkan kebenaran itu perlu kesantunan, ada tata caranya, ikuti aturan yang berlaku, gak grabak grubuk, tabrak sana, tabrak sini..

belajar toleransi, belajar memahami perbedaan pendapat. belajar untuk mendengarkan pendapat orang, lalu diskusi dengan baik, belum tentu pendapatmu benar, meski juga belum tentu pendapat muslim lain benar juga, saling mengingatkan itulah kewajiban sesama muslim, dengan cara yg santun, tidak grabak grubuk..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by abu hanan on Tue Aug 20, 2013 7:49 am

term "sholabu" yang verba pasif menunjukkan makna pada objek dikenai pekerjaan yang berkategori wajib..seperti wudhu adalah sunnah tetapi karena akan sholat maka wudhu menjadi wajib..keterkaitan seperti itulah yang sayah tanyakan dii wa maa sholabuhu
nah kalow nabi yesus tidak mati disalib ini,apa berarti nabi isa tidak ditangkap atow diborgol?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 8:05 am

ini bicara yg option nomor berapa? nomor 1, 2 atau 3 atau 4...
kalau nomor 3 atau 4, kan sudah dikira mati, jadi dibiarkan saja bodynya diurus muridnya untuk dimakamkan, pasukan romawi sudah tidak mengurus lagi, sudah tidak peduli lagi. lalu setelah dirawat dgn rempah2 lantas siuman, bukan bangkit dari kematian tapi cuma pingsan.

Kalau nomor 1 atau 2, kan bukan nabi isanya yang ditangkap, nabi isa sudah berhsail melarikan diri...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by abu hanan on Tue Aug 20, 2013 8:27 am

lho kalow sayah jelas..lolos dari tiang pancang alias gak mati terpancang..nerusin dakwah lalu mati wajar..
cuman sayah pengen tau "sholabu" tuh definisinyah gimana?
tidak mati disalib bisa berarti nabi isa sama sekali gak tertangkap tangan romawi atow sempat dipancang atow gimana?
kalow sekedar "gak mati disalib" pun "pingsan" juga jadi pertanyaan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 8:58 am

kalau pingsan ya pasti karena sudah sempat BERUSAHA dipancang di tiang, BERUPAYA dibunuh, tapi GAGAL. kalau tidak, kenapa bisa pingsan... tak akan tiba-tiba pingsan begitu saja
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by moderator 2 on Tue Aug 20, 2013 9:29 am

@Mang Odoy


@Pak Moderator

Saya minta toloong...... UNTUK SEMENTARA.... biarkan saya dengan MUTIARA yang diskusi di tret ini....yang lain silahkan nonton dulu....supaya mbah MUTIARA ini bisa dengan leluasa dan FOKUS meneruskan WARA WIRI nya disini.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas perhatiann dan dukungannya. Wasalam


Saya serahkan keputusannya kepada TS
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Jagona on Tue Aug 20, 2013 9:35 am

@mang odoy wrote:
@Jagona wrote:
@Mutiara wrote:oot nih.

Kapan tepatnya wafatnya isa itu:

1) ketika disalib
2) bertahun-tahun setelah peristiwa penyaliban yang gagal
3) ...lainnya, sebutkan...
itu pilihannya.
jawabannya no. 3 neengng ....... nabi Isa wafat di planet venus/mercury setelah selesai melaksanakan tugas sebagai nenek moyang (sama seperti adam) bani israil di planet tersebut ........ Alquran tidak menjelaskan di planet mana, namun petunjuknya ada pada ayat 23/50 ........................ okey
Jiahhh ini lagi dahhh..... kang jagona..... bisa kita 'ngobrol BERDUA' ngebahas masalah ini...?????
Kalo siap...saya buka di DEBAT VERSUS...

Saya bener bener PENASARAN ... darimana kang jagona ini punya pendapat SABLENG seperti ini..

Gimana..?? siap..??
panasaran lebah manana mang ............. pan disebut pendapat "sableng", mamang gak percaya ? ................... itu referensi prof.dr.ir.n.samsu.msc, bcg, tcd,lc, dll .......... hi hi hi ............. gak lah mang, sieun diberondong alkitab imporan .............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by abu hanan on Tue Aug 20, 2013 10:16 am

@Mutiara wrote:kalau pingsan ya pasti karena sudah sempat BERUSAHA dipancang di tiang, BERUPAYA dibunuh, tapi GAGAL. kalau tidak, kenapa bisa pingsan... tak akan tiba-tiba pingsan begitu saja
berusaha dipancang itu kamsutnyah pingsan sebelum dipancang atow pingsan di tiang pancang?



@mang
post ajah..ntar yang lain akan mundur kalow beberapa jawaban uda didapat dari ts..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 2:15 pm

pingsan di tiang, sehingga dikira sudah mati...

karena kuncinya pada DISAMARKAN, basicnya dari sini, yakni:
a) disamarkan orangnya
b) disamarkan kematiannya, sebenarnya masih hidup, hanya pingsan, tapi dikira sudah mati oleh para prajurit romawi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Yishmael Avrahami on Tue Aug 20, 2013 11:55 pm

menurut bible yesus juga digantung....

Acts 5
29 Then Peter and the other apostles answered and said, We ought to obey God rather than men.
30 The God of our fathers raised up Jesus, whom ye slew and hanged on a tree.
31 Him hath God exalted with his right hand to be a Prince and a Saviour, for to give repentance to Israel, and forgiveness of sins.

Acts 10
38 How God anointed Jesus of Nazareth with the Holy Ghost and with power: who went about doing good, and healing all that were oppressed of the devil; for God was with him.
39 And we are witnesses of all things which he did both in the land of the Jews, and in Jerusalem; whom they slew and hanged on a tree:
40 Him God raised up the third day, and shewed him openly;

Acts 13
28 And though they found no cause of death in him, yet desired they Pilate that he should be slain.
29 And when they had fulfilled all that was written of him, they took him down from the tree, and laid him in a sepulchre.
30 But God raised him from the dead:

1 Peter 2
23 Who, when he was reviled, reviled not again; when he suffered, he threatened not; but committed himself to him that judgeth righteously:
24 Who his own self bare our sins in his own body on the tree, that we, being dead to sins, should live unto righteousness: by whose stripes ye were healed.
25 For ye were as sheep going astray; but are now returned unto the Shepherd and Bishop of your souls.
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa tidak mati disalib

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik