FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Sat Aug 17, 2013 4:40 pm

Inilah yang masuk surga. kok Islam kalah ama Yahudi dan Nasrani?


Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda :

“Orang-orang Yahudi terpecah kedalam 71 atau 72 golongan, demikian juga orang-orang Nasrani, dan umatku akan terbagi kedalam 73 golongan.” HR. Sunan Abu Daud.

Dalam sebuah kesempatan, Muawiyah bin Abu Sofyan berdiri dan memberikan khutbah dan dalam khutbahnya diriwayatkan bahwa dia berkata, “Rasulullah SAW bangkit dan memberikan khutbah, dalam khutbahnya beliau berkata, 'Millah ini akan terbagi ke dalam 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, (hanya) satu yang masuk surga, mereka itu Al-Jamaa’ah, Al-Jamaa’ah. Dan dari kalangan umatku akan ada golongan yang mengikuti hawa nafsunya, seperti anjing mengikuti tuannya, sampai hawa nafsunya itu tidak menyisakan anggota tubuh, daging, urat nadi (pembuluh darah) maupun tulang kecuali semua mengikuti hawa nafsunya.” HR. Sunan Abu Daud.

Dari Auf bin Malik, dia berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda:"Yahudi telah berpecah menjadi 71 golongan, satu golongan di surga dan 70 golongan di neraka. Dan Nashara telah berpecah belah menjadi 72 golongan, 71 golongan di neraka dan satu di surga. Dan demi Allah yang jiwa Muhammad ada dalam tangan-Nya umatku ini pasti akan berpecah belah menjadi 73 golongan, satu golongan di surga dan 72 golongan di neraka." Lalu beliau ditanya: "Wahai Rasulullah siapakah mereka ?" Beliau menjawab: "Al Jamaah." HR Sunan Ibnu Majah.

Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda: “Orang-orang Bani Israil akan terpecah menjadi 71 golongan dan umatku akan terpecah kedalam 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, kecuali satu, yaitu Al-Jamaa’ah.” HR. Sunan Ibnu Majah.

“Bahwasannya bani Israel telah berfirqah sebanyak 72 firqah dan akan berfirqah umatku sebanyak 73 firqah, semuanya akan masuk Neraka kecuali satu.” Sahabat-sahabat yang mendengar ucapan ini bertanya: “Siapakah yang satu itu Ya Rasulullah?” Nabi menjawab: ” Yang satu itu ialah orang yang berpegang sebagai peganganku dan pegangan sahabat-sahabatku.” HR Imam Tirmizi.

Abdullah Ibnu Amru meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda : “Umatku akan menyerupai Bani Israil selangkah demi selangkah. Bahkan jika seseorang dari mereka menyetubuhi ibunya secara terang-terangan, seseorang dari umatku juga akan mengikutinya. Kaum Bani Israil terpecah menjadi 72 golongan. Umatku akan terpecah menjadi 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, hanya satu yang masuk surga.” Kami (para shahabat) bertanya, “Yang mana yang selamat ?” Rasulullah Saw menjawab, “ Yang mengikutiku dan para sahabatku.” HR Imam Tirmizi.

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwa Rasulullah Saw bersabda: “Orang-orang Yahudi terbagi dalam 71 golongan atau 72 golongan dan Nasrani pun demikian. Umatku akan terpecah menjadi 73 golongan.” HR Imam Tirmizi.

Diriwayatkan oleh Imam Thabrani, ”Demi Tuhan yang memegang jiwa Muhammad di tangan-Nya, akan berpecah umatku sebanyak 73 firqah, yang satu masuk Syurga dan yang lain masuk Neraka.” Bertanya para Sahabat: “Siapakah (yang tidak masuk Neraka) itu Ya Rasulullah?” Nabi menjawab: “Ahlussunnah wal Jamaah.”

Mu’awiyah Ibnu Abu Sofyan meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Ahlul kitab (Yahudi dan Nasrani) dalam masalah agamanya terbagi menjadi 72 golongan dan dari umat ini (Islam) akan terbagi menjadi 73 golongan, seluruhnya masuk neraka, satu golongan yang akan masuk surga, mereka itu Al-Jamaa’ah, Al-Jamaa’ah. Dan akan ada dari umatku yang mengikuti hawa nasfsunya seperti anjing mengikuti tuannya, sampai hawa nafsunya itu tidak menyisakan anggota tubuh, daging, pembuluh darah, maupun tulang kecuali semua mengikuti hawa nafsunya. Wahai orang Arab! Jika kamu tidak bangkit dan mengikuti apa yang dibawa Nabimu…” HR.Musnad Imam Ahmad.

http://majlisdzikrullahpekojan.org/kisah-quran-dan-hadist/golongan-umat-nabi-saw.html

= Yahudi 1 dari 71 golongan masuk surga
= Nasrani 1 dari 72 golongan masuk surga
= Islam 1 dari 73 golongan masuk surga.

ane nanya deh.. kalian golongan islam yg mana?? hehehehehe..

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sat Aug 17, 2013 5:09 pm

ramayana wrote:Inilah yang masuk surga. kok Islam kalah ama Yahudi dan Nasrani?


Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda :

“Orang-orang Yahudi terpecah kedalam 71 atau 72 golongan, demikian juga orang-orang Nasrani, dan umatku akan terbagi kedalam 73 golongan.” HR. Sunan Abu Daud.

Dalam sebuah kesempatan, Muawiyah bin Abu Sofyan berdiri dan memberikan khutbah dan dalam khutbahnya diriwayatkan bahwa dia berkata, “Rasulullah SAW bangkit dan memberikan khutbah, dalam khutbahnya beliau berkata, 'Millah ini akan terbagi ke dalam 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, (hanya) satu yang masuk surga, mereka itu Al-Jamaa’ah, Al-Jamaa’ah. Dan dari kalangan umatku akan ada golongan yang mengikuti hawa nafsunya, seperti anjing mengikuti tuannya, sampai hawa nafsunya itu tidak menyisakan anggota tubuh, daging, urat nadi (pembuluh darah) maupun tulang kecuali semua mengikuti hawa nafsunya.” HR. Sunan Abu Daud.

Dari Auf bin Malik, dia berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda:"Yahudi telah berpecah menjadi 71 golongan, satu golongan di surga dan 70 golongan di neraka. Dan Nashara telah berpecah belah menjadi 72 golongan, 71 golongan di neraka dan satu di surga. Dan demi Allah yang jiwa Muhammad ada dalam tangan-Nya umatku ini pasti akan berpecah belah menjadi 73 golongan, satu golongan di surga dan 72 golongan di neraka." Lalu beliau ditanya: "Wahai Rasulullah siapakah mereka ?" Beliau menjawab: "Al Jamaah." HR Sunan Ibnu Majah.

Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda: “Orang-orang Bani Israil akan terpecah menjadi 71 golongan dan umatku akan terpecah kedalam 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, kecuali satu, yaitu Al-Jamaa’ah.” HR. Sunan Ibnu Majah.

“Bahwasannya bani Israel telah berfirqah sebanyak 72 firqah dan akan berfirqah umatku sebanyak 73 firqah, semuanya akan masuk Neraka kecuali satu.”  Sahabat-sahabat yang mendengar ucapan ini bertanya: “Siapakah yang satu itu Ya Rasulullah?”  Nabi menjawab: ” Yang satu itu ialah orang yang berpegang sebagai peganganku dan pegangan sahabat-sahabatku.” HR Imam Tirmizi.

Abdullah Ibnu Amru meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda : “Umatku akan menyerupai Bani Israil selangkah demi selangkah. Bahkan jika seseorang dari mereka menyetubuhi ibunya secara terang-terangan, seseorang dari umatku juga akan mengikutinya. Kaum Bani Israil terpecah menjadi 72 golongan. Umatku akan terpecah menjadi 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, hanya satu yang masuk surga.” Kami (para shahabat) bertanya, “Yang mana yang selamat ?” Rasulullah Saw menjawab, “ Yang mengikutiku dan para sahabatku.” HR Imam Tirmizi.

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwa Rasulullah Saw bersabda:  “Orang-orang Yahudi terbagi dalam 71 golongan atau 72 golongan dan Nasrani pun demikian. Umatku akan terpecah menjadi 73 golongan.” HR Imam Tirmizi.

Diriwayatkan oleh Imam Thabrani, ”Demi Tuhan yang memegang jiwa Muhammad di tangan-Nya, akan berpecah umatku sebanyak 73 firqah, yang satu masuk Syurga dan yang lain masuk Neraka.” Bertanya para Sahabat: “Siapakah (yang tidak masuk Neraka) itu Ya Rasulullah?” Nabi menjawab: “Ahlussunnah wal Jamaah.”

Mu’awiyah Ibnu Abu Sofyan meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda :  “Ahlul kitab (Yahudi dan Nasrani) dalam masalah agamanya terbagi menjadi 72 golongan dan dari umat ini (Islam) akan terbagi menjadi 73 golongan, seluruhnya masuk neraka, satu golongan yang akan masuk surga, mereka itu Al-Jamaa’ah, Al-Jamaa’ah. Dan akan ada dari umatku yang mengikuti hawa nasfsunya seperti anjing mengikuti tuannya, sampai hawa nafsunya itu tidak menyisakan anggota tubuh, daging, pembuluh darah, maupun tulang kecuali semua mengikuti hawa nafsunya. Wahai orang Arab! Jika kamu tidak bangkit dan mengikuti apa yang dibawa Nabimu…” HR.Musnad Imam Ahmad.

http://majlisdzikrullahpekojan.org/kisah-quran-dan-hadist/golongan-umat-nabi-saw.html

= Yahudi 1 dari 71 golongan masuk surga
= Nasrani 1 dari 72 golongan masuk surga
= Islam 1 dari 73 golongan masuk surga.

ane nanya deh.. kalian golongan islam yg mana?? hehehehehe..
Jadi dengan argumen dan hadist tersebut, saya ingin bertanya. Sebenarnya apa yang ingin anda buktikan? mana 

Cuman sekedar klarifikasi aje bosen 

wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 9
Male
Posts: 338
Location: Kalimantan Tengah
Join date: 2013-08-09

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Sat Aug 17, 2013 8:51 pm

ente pikir sendirilah.. kan ente udah besar! hehehehehe..


ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sat Aug 17, 2013 9:12 pm

ramayana wrote:ente pikir sendirilah.. kan ente udah besar! hehehehehe..
Ayo kasih tau aja, biar saya sama yang lain jawabnya kaga kesana kemari piss 

ente pikir sendirilah.. wrote:
Sesuatu banget sih ... ketawa guling 

wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 9
Male
Posts: 338
Location: Kalimantan Tengah
Join date: 2013-08-09

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Tue Aug 20, 2013 2:35 am

koplak memang si ram itu, wk wk wk

kalahnya dimana.... itu hadis maksudnya menjelaskan bahwa yahudi yang akan masuk surga adalah umat yang masih islami, orang yahudi umat nabi Musa yang masih taat dan hidupnya di masa kenabian nabi Musa, itulah 1 golongan yahudi yang akan bisa masuk surga, karena masih muslim.
Lalu nasrani yang akan masuk surga hanyalah 1 golongan, yakni yang masih islami, yaitu manusia umat nabi Isa, yang masih taat tidak menuhankan nabi ISa, dan umat yang hidupnya di masa kenabian nabi Isa. Mereka yang masih muslim itulah yang akan bisa masuk surga.

Nah, sedangkan umat nabi Muhammad yang akan masuk surga adalah juga yang benar-benar muslim, muslim yang kaffah, hidup di masa kenabian nabi Muhammad, yakni masa sejak nabi Muhammad menjadi nabi hingga sekarang dan kiamat kelak yang hidupnya selalu berpegang pada Quran dan tuntunan serta perintah nabi. Dan 1 golongan muslim umat nabi Muhammad itu sangat lebar dan jumlahnya sangat banyak, termasuk didalamnya NU, Muhamadiyah, syiah, sunni, semua aliran yang masih berpegang para Quran dan tuntunan perintah nabi Muhammad hingga akhir hayat.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Sat Aug 24, 2013 9:40 pm

buat yg mau mikir...

kalau dikatakan 1 yahudi itu adalah yg muslim.. maka kenapa dikatakan mereka yahudi?

kalau dikatakan nasrani yg masuk surga itu yg muslim.. kenapa dikatakan mereka nasrani??

kalau semua islam itu masuk surga.. lalu yg ga masuk itu yang mana?? gile bener kalau asal njeplak emang enak ya... ga pakai mikir soalnya! hahahahahaha..

karena saking enaknya njeplak.. ampe hadis juga dilawan!

ga ada hadist yg berkata nasrani yg masuk surga itu islam juga.. kenapa ada manusia ga tau malu berkata itu nasrani islam ya?? yg hidup dijaman nabi musa dan isa lagi!!

ampun deh......

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Sun Aug 25, 2013 4:04 am

yahudi disitu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Musa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Musa dan taat pada nabi Musa.

nasrani distu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Isa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Isa, dan taat menabikan nabi Isa, tidak menuhankannya.

lalu 1 golongan muslim umat nabi Muhammad, yang ini lebar dan panjang golongannya, yakni manusia yang hidupnya di masa kenabian nabi Muhammad (sejak nabi Muhammad menjadi nabi hingga kiamat kelak), yang taat dan mengikuti syariat nabi Muhammad, sesuai Quran dan tuntunan nabi.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Hamba Kecil on Mon Aug 26, 2013 8:07 pm

Mantab bgt jeng Mutiara 2 good 2 good 

Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 12
Male
Posts: 185
Location: Palembang
Join date: 2013-01-09

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 9:32 pm

Hamba Kecil wrote:Mantab bgt jeng Mutiara 2 good 2 good 
hahahahhahahahhahaha.. orang ngawur malah di puja! inilah kualitas "berakal" itu..

ane nanya ya.. kalau yg di sebut yahudi itu muslim jaman musa.... lalu jaman daud itu apa? jaman sulaiman itu apa? umat jaman itu agamanya apa??

baru tau ane kalau yg di sebut agama yahudi itu orang islam di jaman musa! hahahahahahahahahahahaha...

nasrani itu islam jaman isa? lalu nasrani yg di sebut quran di jaman mohamad itu nasrani apa?? itu lho yg ga usah bersedih hati krn akan dapat pahala dari Tuhan mereka.. barengan ama shabiin hahahahahaha....

apa Allah swt ga tau kalau yg disebut nasrani ini hanya jaman isa?? kok jaman mohamad Allah nyebut nasrani juga???

dalam ilmu asal njeplak, melawan quran juga ga masalah dah!! ketawa guling 

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 9:34 pm

yang Allah sebut di Quran sebagai nasrani itu ya umat nabi Isa, yahudi yang di quran itu juga umat nabi Musa, bukan yang lain.

makanya pelajari bahasa asli Quran, supaya terbuka pikiranmu... gak sempit.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 9:41 pm

yahudi disitu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Musa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Musa dan taat pada nabi Musa.

nasrani distu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Isa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Isa, dan taat menabikan nabi Isa, tidak menuhankannya.

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 9:44 pm

kenapa yah kafir itu selalu heboh dengan kebodohannya sendiri, apa yang sudah jelas kok mereka bingungkan sendiri....kesihan mahluk sesat itu....bak tikus buta menabrak-nabrak mencicit-cicit

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 9:50 pm

hahahahahahahahah.. setelah di tunjukkan kebodohannya terus ngatain orang lain! hahahahahahahahahahahahahahaha..

yg jelas yg mana? yg yahudi itu umat yg ikuti ajaran musa atau yahudi itu islam dijaman musa hidup??

ente emang super ga tau malu!!

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 9:53 pm

ditunjukkan apanya....

hadeuh.... kafir memang dekat dengan kebodohan.

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 9:59 pm

awalnya ini...

yahudi disitu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Musa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Musa dan taat pada nabi Musa.

nasrani distu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Isa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Isa, dan taat menabikan nabi Isa, tidak menuhankannya.
setelah di hajar pakai kata quran.. dijaman nabi mohamad, Allah menyebut umat di jaman nabi itu sebagai yahudi dan nasrani..
yang Allah sebut di Quran sebagai nasrani itu ya umat nabi Isa, yahudi yang di quran itu juga umat nabi Musa, bukan yang lain.

makanya pelajari bahasa asli Quran, supaya terbuka pikiranmu... gak sempit.

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 10:03 pm

trus?

memang bener, yahudi yang 1 golongan itu adalah muslim umat nabi Musa, juga nasrani yang 1 golongan itu adalah muslim umat nabi Isa.
Juga di Quran yang dimaksud yahudi itu umat nabi Musa, ada yang masih taat ada yang sudah menyimpang jadi kafir.

trus?

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 10:40 pm

Mutiara wrote:trus?

memang bener, yahudi yang 1 golongan itu adalah muslim umat nabi Musa, juga nasrani yang 1 golongan itu adalah muslim umat nabi Isa.
Juga di Quran yang dimaksud yahudi itu umat nabi Musa, ada yang masih taat ada yang sudah menyimpang jadi kafir.

trus?
ada kata kata dungu yang hilang..

yahudi disitu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Musa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Musa dan taat pada nabi Musa.

nasrani distu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Isa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Isa, dan taat menabikan nabi Isa, tidak menuhankannya.
yg bener yg mana???? hahahahahahahahahaha

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 10:45 pm

hadeuh masih bodoh aja, tapi aku sudah ngantuk...

kamu baca dulu deh ini:

Islam satu-satunya agama

Dari dulu hanya ada satu nama agama yang benar-benar berasal dari Allah, yaitu Islam.
19. Sesungguhnya agama di sisi Allah hanyalah Islam. (Ali Imran)
innadiina = sesungguhnya agama, indallaahi = disisi Allah, al-Islaam = Islam
Dalam ayat ini kata Islam dikemukakan dengan ‘al-Islaam’ berupa kata benda yang mengartikan sebuah nama.
84. Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri.”
85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (Ali Imran)
waman = dan barang siapa, yabtagi = mencari, gaira = selain, al-islaami = Islam, diinan = agama.
Dari kedua ayat tersebut disimpulkan bahwa petunjuk-petunjuk Allah mulai dari manusia pertama, dijuluki oleh Allah dengan ‘al-Islam’. Yang merupakan ‘diin = agama’, dan adanya ketegasan bahwa dari dulunya apa yang diajarkan oleh Allah melalui para nabi dan rasul adalah sama, dalam konteks gambaran eksistensi Allah dan penyembahan kepada-Nya. Pemeluk agama Islam tersebut dinamakan ‘Muslim’
78.(Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu..(Al Hajj)
millata = agama, abiikum = bapakmu, Ibraahiima = Ibrahim, huwa = Dia, sammaakumu = menampakkan kamu, al-muslimiina = orang-orang muslim.
Kata ‘al-muslimiina’ juga merupakan kata benda, yang berarti : orang yang memeluk agama Islam, dan ini sudah dinamai Allah bagai pemeluk Islam sejak dahulunya. Dari uraian ayat-ayat Al-Qur’an diatas, sebenarnya kita mendapat gambaran yang jelas, bahwa dilihat dari sisi ‘penamaan’, yaitu diin atau millah, al-Islam, dan al-Muslimiin, serta pernyataan Allah bahwa yang diakuinya sebagai agama yang Dia turunkan dari dulunya, adalah Islam.
Nabi Ibrahim adalah ‘al-Muslimiin’, anak keturunannya juga, Ismail, Ishak, Ya’kub, Musa, ‘Isa, adalah ‘al-Muslimuun’ pemeluk Islam. Semua nabi dan Rasul itu termasuk dalam keluarga para Rasul, yang ditugaskan Allah untuk menyampaikan ajaran-Nya, tentang eksistensinya, yang sama dari dulunya, dan ajaran Islam tidak membeda-bedakan antara satu nabi dengan nabi yang lain :
136. Katakanlah (hai orang-orang mu’min): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ‘Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”. (Al Baqarah)
Jadi ketika Nabi Ibrahim, dan Nabi Ya’kub berwasiat kepada anak keturunannya :
132. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub : “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”. (Al Baqarah)
Kalimat ‘Allah telah memilih agama ini’, menarik sekali karena wasiat Nabi Ibrahim memakai kata ‘diin’ untuk menyatakan ‘agama’, bukan millat, sedangkan dalam surat al-Hajj 78, Al-Qur’an memakai kata ‘millat’ dalam kalimat ‘agama orangtuamu Ibrahim’. Bisa ditafsirkan bahwa ketika mewasiatkan anak keturunannya, nabi Ibrahim sudah mengetahui bahwa adanya suatu ‘sistem kepercayaan’ yang diridhoi Allah, dan millatnya punya intisari yang sama dengan sistem kepercayaan tersebut. Untuk menghubungkan millat (ajaran) Ibrahim dengan Islam sebagai suatu sistem kepercayaan, maka diakhir ayat tersebut dikatakan : “kecuali dalam memeluk agama Islam”. Al-Qur’an memakai kata ‘muslimuuna’ untuk kata yang diartikan ‘agama Islam’, kata muslimuuna adalah kata sifat diartikan = orang yang tunduk/berserah diri.
Lalu muncul pertanyaan, bagaimana mungkin Ibrahim, Ismail, Ishak, Musa, ‘Isa, dikatakan memeluk agama Islam, padahal mereka sudah ada sebelum nabi Muhammad SAW dan ajaran Islam diturunkan. Para nabi dan Rasul tersebut juga tidak melaksanakan shalat 5 waktu, puasa Ramadhan, haji, dll seperti ritual yang dilakukan oleh umat Muhammad SAW, bahkan tidak mengucapkan shahadat ‘Ashadu Allailaaha illa Alllah, wa’ashadu anna Muhammad Rasulullah’, yang merupakan ‘proklamasi’ seseorang memeluk agama Islam.
Yang pasti semua nabi dan Rasul tersebut mengucapkan ‘Tidak ada Tuhan selain Allah’, anda bisa menemukan banyak ayatnya dalam Al-Qur’an, suatu pernyataan bahwa dari dahulunya eksistensi Allah tidaklah berganti, dan penyembahan terhadap-Nya juga tidak berubah. Namun untuk setiap umat, Allah menetapkan SYARI’AT yang berbeda-beda, syari’at disini bisa diartikan : tata-cara penyembahan, aturan-aturan menjalani kehidupan, mana yang boleh mana yang tidak, dll :
67. Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari’at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syari’at) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus. (Al Hajj)
Itulah makanya untuk kaum Yahudi dan Nasrani, disyari’atkan mengkuduskan hari Sabbath, untuk umat Islam tidak, atau sebaliknya untuk umat Islam disyari’atkan shalat 5 waktu, puasa Ramadhan, dll, untuk umat sebelumnya tidak. Ada juga syari’at umat Muhammad yang terkait dengan syari’at nabi terdahulu :
13. Dia telah mensyari’atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan ‘Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya). (Asy Syuura)
Maka kata-kata ‘Wa ashadu anna Muhammad Rasulullah’, artinya sipengucap sumpah ini menyatakan dirinya adalah penganut agama Islam dan menjalankan syari’at yang dibawa oleh nabi Muhammad SAW, sedangkan nabi dan rasul sebelumnya, beserta pengikut-pengikutnya adalah penganut Islam yang menjalankan syari’at sesuai ajaran masing-masing. Namun semuanya dinyatakan sebagai penganut agama Islam, satu-satunya agama yang diakui Allah, dan disebut sebagai Muslim.

kalau masih begoo juga, besok deh nanya lagi

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 10:50 pm

balik lagi...

kalau islam agama satu satunya.. kenapa ada agama yahudi dan nasrani yg masuk surga?????? hahahahahahahahaha..

bukannya musa itu islam? bukannya isa itu islam?? lalu kenapa umatnya di sebut yahudi dan nasrani??

kan katanya yahudi dan nasrani itu agama kafir!! hahahahahahahahaha..

dan yg buat dungu..

yahudi disitu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Musa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Musa dan taat pada nabi Musa.

nasrani distu untuk menyebut muslim yang umatnya nabi Isa, 1 golongan yang hidupnya di jaman nabi Isa, dan taat menabikan nabi Isa, tidak menuhankannya.
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 10:55 pm

OMG jangan keterlaluan deh bodohnya...

yahudi itu untuk menyebut umat nabi Musa, paham?

umat nabi Musa itu ada yg sudah menyimpang kafir...yahudi kafir.
dan ada yg masih taat, yg hidup di masa kenabian nabi Musa, yahudi yg muslim.

paham?

diupgrade deh otaknya...

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 11:00 pm

Mutiara wrote:OMG jangan keterlaluan deh bodohnya...

yahudi itu untuk menyebut umat nabi Musa, paham?

umat nabi Musa itu ada yg sudah menyimpang kafir...yahudi kafir.
dan ada yg masih taat, yg hidup di masa kenabian nabi Musa, yahudi yg muslim.

paham?

diupgrade deh otaknya...
katanya musa islam!! kok di sebut yahudi?? iki sing dungu sopo yo??

ini bukti kedunguan lagi..

dan ada yg masih taat, yg hidup di masa kenabian nabi Musa, yahudi yg muslim.
lalu daud, sulaiman, dan nabi nabi setelah musa dan sebelum isa itu agamanya apa??

ternyata yahudi adalah sebutan untuk orang islam di jaman musa!!
ga tau mau ngomong apa deh ane!

apa Allah ga tau ya kalau yahudi itu untuk umat jaman musa? kenapa di jaman mohamad, Allah sebut sebut umat disana yahudi juga ya?? hahahahahahahahaha

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 11:19 pm

pantes deh kamu kafir...gak malu kamu diketawain melulu...

semua nabi dan umatnya yang hidup dijamannya dan selalu taat kepadanya adalah muslim...
paham?

termasuk nabi adam dan umatnya yg taat, dstnya...

Jadi untuk umat nabi Musa yg hidup di mana nabi Musa jadi nabi dan taat, mereka ini disebut yahudi dan juga disebut muslim.

sedangkan yang menyimpang, disebut juga yahudi, tapi yang kafir.

paham?


Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 11:35 pm

Mutiara wrote:pantes deh kamu kafir...gak malu kamu diketawain melulu...

semua nabi dan umatnya yang hidup dijamannya dan selalu taat kepadanya adalah muslim...
paham?

termasuk nabi adam dan umatnya yg taat, dstnya...

Jadi untuk umat nabi Musa yg hidup di mana nabi Musa jadi nabi dan taat, mereka ini disebut yahudi dan juga disebut muslim.

sedangkan yang menyimpang, disebut juga yahudi, tapi yang kafir.

paham?

ada yang tau maksud peryataan dungu diatas???

disebut yahudi dan juga disebut muslim..????? jadi yahudi=muslim=islam??

lalu umat yg setelah musa mati dan sebelum isa agamanya apa?? mari kita lihat kedunguan lagi hahahahahaha

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by Mutiara on Mon Aug 26, 2013 11:53 pm

yang dunggu yah kamu itu...gak tahu malu..

nieh yah.

yahudi itu sebutan untuk umat nabi musa...baik yang kafir maupun yang muslim(yg taat pada nabi Musa).

paham?

Jadi yahudi yang muslim itu terdiri atas:
1) umat nabi Musa yang hidup di masa nabi musa dan taat pada nabi Musa
2) ras yahudi yang hidup sekarang ini, di masa kenabian nabi Muhammad, umat nabi Muhammad dari RAS yahudi, yang mualaf dan taat pada nabi Muhammad.

paham....

Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 45
Female
Posts: 3636
Location: DKI
Join date: 2013-08-01

Back to top Go down

Re: Islam Kalah dengan Yahudi dan Nasrani!

Post by ramayana on Tue Aug 27, 2013 10:43 pm

diatas bilang umat yg hidup di jaman musa.. terus di tambahi yg mualaf di jaman mohamad! ga mutu bener...

kalau udah mualaf.. kan ga bisa di sebut yahudi lagi!! itu kan udah jadi golongan islam!

baru tau ane ada nama agama yahudi di jaman musa! katanya musa islam!! kok jadi yahudi?? hehehehehe

lalu umat daud dan sulaiman itu agamanya apa?? hahahahahahaha..

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum