FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Sun Aug 18, 2013 7:32 am

First topic message reminder :

banyak orang mengira dengan berbuat baik saja kepada sesama ciptaan Allah lantas merasa sudah cukup. agama apa saja dikira tidak penting dan sama saja yang penting berbuat baik. Wah SALAH BESAR itu.

tak cukup hanya baik kepada sesama ciptaan Allah, tapi lantas ingkar dan durhaka kepada Allah, sang pencipta, itu salah besar.

Nah perhatikan firman Allah berikut ini:

24. An Nuur

Mereka yang tidak mendapatkan pancaran nur Ilahi


39. Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya[1042].


[1042]. Orang-orang kafir, karena amal-amal mereka tidak didasarkan atas iman, tidaklah mendapatkan balasan dari Tuhan di akhirat walaupun di dunia mereka mengira akan mendapatkan balasan atas amalan mereka itu.


ehmm


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Thu Aug 22, 2013 8:06 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down


Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 6:41 am

Pahala kok nanya apa,pahala itu bekal u akherat. Wkwk bego dipiara
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 6:43 am

Ngarep ni ye...siapa pun bias bilang tanpa bukti. Itu jelas sebuah halusinasi anda. Pahal apa utk anda? Sorga...mank anda bias buktikan ada sorga kepunyaan Allah swtmu? Hayal terus....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 6:59 am

Mikir dipake otaknya,quran nya saja ilmiah, terbukti benar,jelas surga juga benar ada. Beda dg kibulan biblemu. Mana pula buktinya kalau yesus sanggup jadi babi, mana? Wkwk yesus tuhan hoax
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 7:01 am

Al quran ilmiah? em....kalau coman ngecap sih...
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 7:05 am

Tolak ukur dan besaran pahala tidak bisa dilihat dengan kasat mata.
Krn dasar pemberian dan besarannya hanya Allah lah yang maha tahu.
@jaya wrote: Allah swt ditolong malaikat ya mut?
Jangan asal ambil kesimpulan, yang perlu pertolongan itu ciptaan bro....asbun saja
@jaya wrote:Bener gak sih malaikat itu pernah membunuh?
Hadits  Imam Bukhari dalam kitab Shahih-nya, bab "Syuhuudul Malaa-ikah Badran" yang berkata :

Dari Mu'adz bin Rafa'ah ibn Rafi' az-Zargi dari ayahnya yang ikut serta dalam Perang Badar al-Kubra. Dia berkata, "Malaikat Jibril as mendatangi Nabi Muhammad SAW dan berkata, "Apa pendapatmu tentang pengikut Perang Badar dari kalanganmu?" Rasulullah SAW menjawap, "Dari kalangan kaum Muslimin yang paling utama." Malaikat Jibril as kembali berkata, "Demikian juga dengan para malaikat yang ikut serta dalam Perang Badar."
*******************************************************
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 7:12 pm

@Ibnu Sabil wrote:Tolak ukur dan besaran pahala tidak bisa dilihat dengan kasat mata.
Krn dasar pemberian dan besarannya hanya Allah lah yang maha tahu.
Sama dgn boong donk, ngecap doank.


@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote: Allah swt ditolong malaikat ya mut?
Jangan asal ambil kesimpulan, yang perlu pertolongan itu ciptaan bro....asbun saja
Tumben pinter, mank hanya ciptaan aja yg butuh pertolongan. Allah swt kan ciptaan Muhammad semata, hasil imajinasinya.




@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:Bener gak sih malaikat itu pernah membunuh?
Hadits  Imam Bukhari dalam kitab Shahih-nya, bab "Syuhuudul Malaa-ikah Badran" yang berkata :

Dari Mu'adz bin Rafa'ah ibn Rafi' az-Zargi dari ayahnya yang ikut serta dalam Perang Badar al-Kubra. Dia berkata, "Malaikat Jibril as mendatangi Nabi Muhammad SAW dan berkata, "Apa pendapatmu tentang pengikut Perang Badar dari kalanganmu?" Rasulullah SAW menjawap, "Dari kalangan kaum Muslimin yang paling utama." Malaikat Jibril as kembali berkata, "Demikian juga dengan para malaikat yang ikut serta dalam Perang Badar."
*******************************************************
Malaikatmu ikut perang juga ya. Ada gak bukti fisik atas pernyataan nabimu? Benarkah malaikat ikut berperang? Beri saya datanya, berapa jumlah kafir yg dibunuh malaikat jihadis itu? Kapan dimana, ada data historisnya gak? Slim2....ndongengnya Muhammad koq dipercaya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 7:26 pm

@jaya wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Tolak ukur dan besaran pahala tidak bisa dilihat dengan kasat mata.
Krn dasar pemberian dan besarannya hanya Allah lah yang maha tahu.
Sama dgn boong donk, ngecap doank.


@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote: Allah swt ditolong malaikat ya mut?
Jangan asal ambil kesimpulan, yang perlu pertolongan itu ciptaan bro....asbun saja
Tumben pinter, mank hanya ciptaan aja yg butuh pertolongan. Allah swt kan ciptaan Muhammad semata, hasil imajinasinya.




@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:Bener gak sih malaikat itu pernah membunuh?
Hadits  Imam Bukhari dalam kitab Shahih-nya, bab "Syuhuudul Malaa-ikah Badran" yang berkata :

Dari Mu'adz bin Rafa'ah ibn Rafi' az-Zargi dari ayahnya yang ikut serta dalam Perang Badar al-Kubra. Dia berkata, "Malaikat Jibril as mendatangi Nabi Muhammad SAW dan berkata, "Apa pendapatmu tentang pengikut Perang Badar dari kalanganmu?" Rasulullah SAW menjawap, "Dari kalangan kaum Muslimin yang paling utama." Malaikat Jibril as kembali berkata, "Demikian juga dengan para malaikat yang ikut serta dalam Perang Badar."
*******************************************************
Malaikatmu ikut perang juga ya. Ada gak bukti fisik atas pernyataan nabimu? Benarkah malaikat ikut berperang? Beri saya datanya, berapa jumlah kafir yg dibunuh malaikat jihadis itu? Kapan dimana, ada data historisnya gak? Slim2....ndongengnya Muhammad koq dipercaya.
Hahahahaha....Mo kecap....saos terserah....jika lo mau percaya sukur, gak percaya ya monggo2 saja. Itu hak kamu toh.
Setidaknya semua muslim disini juga tahu...jika elo aja gak berani/pede nulis agamanya disitu....ndul...ndul
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by oglikom on Tue Nov 12, 2013 12:53 pm

@Mutiara wrote:percuma berbuat baik kepada sesama kalau tidak disertai dengan menjadi seorang muslim yang kaffah, karena perbuatan baik tersebut hanya akan mendapat imbalannya di dunia ini saja. Padahal hidup di dunia ini hanya sementara, hanya sekedar mampir minum ibarat katanya.
Siapa saja yang bisa di sebut sebagai muslim yang kaffah dan apakah memang semua muslim akan mendapat jaminan selamat dari api neraka ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:10 am

SEMUA muslim memang akan selamat dari neraka, karena yang beriman kepada Allah SWT akan dirahmati dan bisa selamat masuk surga semua pada akhirnya,meski keimanan Islamnya itu hanya seberat biji sawi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:12 am

Kalau Allah swt itu ada, kalau sorga islam itu ada. Apa buktinya semua itu ada? Kalau nabimu udah masuk sorga, lha tulang2nya aja masih di bumi. payah2......
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:16 am

@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Tolak ukur dan besaran pahala tidak bisa dilihat dengan kasat mata.
Krn dasar pemberian dan besarannya hanya Allah lah yang maha tahu.
Sama dgn boong donk, ngecap doank.


@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote: Allah swt ditolong malaikat ya mut?
Jangan asal ambil kesimpulan, yang perlu pertolongan itu ciptaan bro....asbun saja
Tumben pinter, mank hanya ciptaan aja yg butuh pertolongan. Allah swt kan ciptaan Muhammad semata, hasil imajinasinya.




@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:Bener gak sih malaikat itu pernah membunuh?
Hadits  Imam Bukhari dalam kitab Shahih-nya, bab "Syuhuudul Malaa-ikah Badran" yang berkata :

Dari Mu'adz bin Rafa'ah ibn Rafi' az-Zargi dari ayahnya yang ikut serta dalam Perang Badar al-Kubra. Dia berkata, "Malaikat Jibril as mendatangi Nabi Muhammad SAW dan berkata, "Apa pendapatmu tentang pengikut Perang Badar dari kalanganmu?" Rasulullah SAW menjawap, "Dari kalangan kaum Muslimin yang paling utama." Malaikat Jibril as kembali berkata, "Demikian juga dengan para malaikat yang ikut serta dalam Perang Badar."
*******************************************************
Malaikatmu ikut perang juga ya. Ada gak bukti fisik atas pernyataan nabimu? Benarkah malaikat ikut berperang? Beri saya datanya, berapa jumlah kafir yg dibunuh malaikat jihadis itu? Kapan dimana, ada data historisnya gak? Slim2....ndongengnya Muhammad koq dipercaya.
Hahahahaha....Mo kecap....saos terserah....jika lo mau percaya sukur, gak percaya ya monggo2 saja. Itu hak kamu toh.
Setidaknya semua muslim disini juga tahu...jika elo aja gak berani/pede nulis agamanya disitu....ndul...ndul
....yang ngaku beriman gak bias jawab. Omong kosong doank ternyata.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:17 am

Kafir idiot macam kamu mana bisa tahu, terlalu bodoh untuk jadi muslim, terlalu bodoh untuk bisa masuk surga.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:22 am

udahlah mut gak usah geer, buktiin aja bahwa kamu akan masuk sorganya Allah swt. kalau asal hoax sih....sapapun bias bilang.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:24 am

Yang hoax abiez tuhanmu, wkwkwk kafir idiot,gak ngaca. Surganya kristen adalah neraka.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:26 am

ayo mut, buktiin donk pernyataanmu bahwa kamu akan masuk sorganya Allah swt. Apa buktinya......masak asal ngemeng mulu sih?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:56 am

Pakai tuh otak, quran yng ilmiah,diakui para pakar, diamini seluruh alam semesta, menytakan yang memiliki iman Islam akan berakhir di surga berkat rahmad dari Allah, ya selama matinya sebagai muslim jelas akan berakhir di surga. Think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 8:03 am

yang bilang begitu sapa mut? Paling muslim doank.....think
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 10:03 am

Baca tuh di trit Bukti keilmiahan Quran. Kafir saja kalau pakar mengakui keilmiahan Quran. Sering sekali ilmuwan mualaf, sesering ilmuwan yang keluar dari kristen. Beda sekali.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by jaya on Fri Nov 15, 2013 8:23 am

Gimana bias ngaku mut, wong matahari aja tenggelam di lumpur item....gimana ilmiah, sapa yg bilang gitu, paling coman Allah swt/muhammadmu doank.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 9:10 am

itu karena otakmu yang tidak ilmiah...terlalu bodoh.

baca disini:

http://www.laskarislam.com/t7397-matahari-tenggelam-di-kolam-lumpur

sudah dibahas tuntas.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by oglikom on Sat Nov 16, 2013 9:43 pm

@Mutiara wrote:SEMUA muslim memang akan selamat dari neraka, karena yang beriman kepada Allah SWT akan dirahmati dan bisa selamat masuk surga semua pada akhirnya,meski keimanan Islamnya itu hanya seberat biji sawi.
Silahkan berangan-angan, jangan melupakan bahwa kalian Islam tetap mencicipi panasnya api neraka yang tiada tara.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 10:03 pm

Neraka kekal itu hanya bagi kafir, sedangkan bagi yang dosanya melebihi amal baiknya, maka ia harus ke neraka dulu, baru jika ia memiliki keimanan Islam maka akan diangkat ke surga.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by oglikom on Sat Nov 16, 2013 10:19 pm

@Mutiara wrote:Neraka kekal itu hanya bagi kafir, sedangkan bagi yang dosanya melebihi amal baiknya, maka ia harus ke neraka dulu, baru jika ia memiliki keimanan Islam maka akan diangkat ke surga.
Silahkan anda meyakini bahwa kafir kekal dalam neraka tetapi setidaknya kalian juga tidak akan LUPUT dari panas api neraka.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 10:23 pm

hanya muslim yang dosanya melebihi amalnya SAJA yang harus ke neraka dulu baru ke surga, sedangkan dengan sholat taubat pun dosa bisa terhapus, dengan bersedkah dosa bisa terhapus, dengan berpuasa, berhaji, dll banyak sekali cara menghapus dosa, sehingga bagi muslim yang amalnya melebihi dosanya bisa LANSUNG masuk surga.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by oglikom on Sat Nov 16, 2013 10:28 pm

@Mutiara wrote:hanya muslim yang dosanya melebihi amalnya SAJA yang harus ke neraka dulu baru ke surga, sedangkan dengan sholat taubat pun dosa bisa terhapus, dengan bersedkah dosa bisa terhapus, dengan berpuasa, berhaji, dll banyak sekali cara menghapus dosa, sehingga bagi muslim yang amalnya melebihi dosanya bisa LANSUNG masuk surga.
Omong kosong jangan anda teruskan baca dunk QS 19:71-72.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: cukupkah hanya dengan berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah saja?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik