FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mari bicara tentang MESIR....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Mari bicara tentang MESIR....

Post by cornello on Sat Aug 17, 2013 9:31 pm

Kepada momod,ane minta bantuan sterilisasi dari post kafir.
approved By Mod 2


Ane ingin bertanya kepada para senior LI,apa sebaiknya sikap yang diambil oleh orang awam seperti ane terhadap keputusan Juru Kunci 2 Tanah Suci?

Syukron.

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/ikuti-saudi-isu-terorisme-yang-dituduhkan-pemerintahan-kudeta-terhadap-ikhwan.htm#.Ug-JIqwm-Ck

Polisi Mesir mengumumkan pada dini hari Sabtu ini mereka melakukan penangkapan  1.004 pendukung Ikhwanul Muslimin karena terlibat  bentrokan mematikan , kementerian dalam negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Jumlah demonstran Ikhwanul Muslimin yang ditangkap mencapai 1004 orang ,” demikian pernyataan yang dilaporkan oleh kantor berita AFP mengataka.

Tentara dikerahkan kendaraan lapis baja di jalan-jalan utama di sekitar ibukota. Pemerintah Mesir mengatakan mereka  sedang menghadapi sebuah “aksi teroris yang berbahaya” oleh Ikhwanul Muslimin.

“Kabinet menegaskan bahwa pemerintah, angkatan bersenjata, polisi dan orang-orang besar dari Mesir bersatu dalam menghadapi rencana teroris berbahaya oleh Ikhwanul Muslimin,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Beberapa analisis mengatakan Fakta berkebalikan dengan pernyataan pemerintah kudeta, karena fakta aktual yang telah menjadi korban gugur adalah dari pihak Ikhwanul Muslimin, pemerintahan yang terkudeta pun pemerintahan Islami, jadi pelabelan terorisme oleh pemerintahan kudeta dan klaim negara Saudi menjadi sangat aneh dan tidak bisa diterima.

Pasukan keamanan telah mengepung sebuah masjid di Kairo yang didalamnya penuh dengan pendukung Presiden terguling Mohamed Mursi, yang berasal dari Ikhwanul Muslimin.

Salah satu pengunjuk rasa mengatakan kepada AFP saat ini bahwa hampir 1.000 orang terjebak di masjid Al-Fath. (Arby/Dz)

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Mari bicara tentang MESIR....

Post by gusti_bara on Sun Aug 18, 2013 8:41 pm

seperti kita ketahui bersama, saat ini terjadi penindasan terhadap kaum muslim di mesir oleh sekelompok kekuatan yang tidak siap untuk kalah di ajang demokrasi...

setelah sebelumnya kalah melalui demo, kalah melalui pemilu, kalah melalui referendum sekalipun,

kemudian anasir anasir jahat itu memanfaatkan tentara untuk mengegolkan keinginannya, sehingga yang terjadi adalah seperti saat ini, dimana umat manusia dibasmi,

sementera raja arab bahlul dengan entengnya mari bantu militer mesir mengatasi terorisme...

ada apa dengan pemimpin arab satu ini??? benarkah mereka mewakili muslim??? atau dia mewakili kepentingan dan kelanggengan kekuasaan??
apakah benar raja arab lebih pro yahudi daripada muslim???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by wildan99Islam on Sun Aug 18, 2013 8:57 pm

Saya nemu artikel ini dari LINE HP saya, copas punya temen, hehe

Penyebab Pembantaian Mesir (Alif Kurniawan)
------------------------------------------
Ini Tulisan Ringan mencoba menyampaikan analisa secara keseluruhan kisruh yang terjadi
terjadi diMesir, dan yg istimewa ini ditulis oleh seorang programmer, sehingga sangat simple
dan sangat mudah dicerna, khas seorang "engginer". Selamat membaca,
---------------------------
Siapa husni mubarak?Dia itu presiden mesir selama kurang lebih 30-an tahun
Gmana cara pemerintahannya?Represif, otoriter, bekerja samadengan musuh musuh Islam terutama Israel yang rakyat Mesir sendiri gak suka sama Israel.Demonstrasi dilarang, lawan politiknya dipenjarakan tanpa alasan jelas, aroma militer sangat kuat di pemerintahan Husni Mubarak karena mubarak adalah Jendral.Lawan politik paling bikin mubarak kesel itu adalah Ikhwanul Muslimin (IM),rakyat Mesir gak suka sama Mubarak tapi gak berdaya,pasrah, cuma IM yang terus bersuara menentang rezim Mubarak. Sampai sampai orang2 IM dimasukan ke dalam penjara, akhirnya muncul kesadaran dari rakyat untuk demo. Berkumpulah semua rakyat di lapangan Tahrir. Baik dari IM, kaum liberal sekuler, salaf, hizbut tahrir kompak meminta agar Mubarak turun.

*Ikhwanul Muslimin itu gerakan Islam yg populer di Mesir, soalnya IM berhasil mengusir Israel dari mesir, bahkan sampai palestina kegiatansosialnya bejibun....

Bagaimana kelanjutannya?Akhirnya Mubarak turun atas desakan Amerika
Loh kok Amerika? Bukannya mereka temenan?Soalnya seluruh dunia mendesak
mubarak turun Akhirnya, Mesir menggelar pemilu legislatif, orang salafi bikin partai namanya
partai An nur,orang sekuler bikin partai juga (ga tau namanya,lp...cuma tokoh pentingnya ialah El
Baraday), IM bikin partai juga yg namanya FJP,Freedom and Justice Party

*Salafi itu kelompok yg bergerak untuk memurnikan ajaran Islam...
*Sekuler Liberal itu kelompok yg pengen memisahkan agama dan negara Pemilu digelar dan ternyata FJP menang disusul partai Annur dan Sekuler Liberal.Amerika kaget, Israel panik tapi
karena menang pemilu demokratis, gak bsa ngapa2in.Akhirnya pilpres FJP mengusung kadernya yg bernama Muhammad Mursi Mursi menang mengalahkan El Baraday dan saingan lainnya. Akhirnya presiden Mesir ialah Muhammad Mursi Tugas pokok mursi berat, sangat berat. Dia harus
menyusun konstitusi, memperbaiki kehancuran ekonomi selama 30 tahun,.dsb
Petaka dimulai pada saat merancang konstitusi. Kaum salafi dari partai Annur pengen syariat
Islam digunakan sebagai konstitusi mesir, pihak sekuler gak mau...
Akhirnya, pemerintah mursi menyusin konstitusi tapi dari pihak sekuler ttp menolak karena masih
bernuansa Islam. Akhirnya pihak sekuler liberal demo, kondisi kacau, terjadi tindakan
kriminal. Akhirnya mursi mengadakan refrendum apakah pake konstitusi buatan mursi atau
menolak Peserta refrendum ialah rakyat Mesir.

Hasilnya 60% lebih rakyat setuju konstitusi buatan Mursi.
*Referendum: pengambilan suara untuk menentukan pilihan/voting..
Apa isi konstitusi Mursi? Dasar dasar negara, seperti lambang negara, pembatasan masa jabatan presiden,pengambilan keputusan harus didiskusikan dengan Universitas Al Azhar, peningkatan harkat dan martabat wanita,dll

Akhirnya demo terus2an. Pihak sekuler yg demo menamakan diri mereka Tamarud,pembangkang.... Demo mereka bisa dikatakan anarkis, terjadi pemerkosaan masal di
tengah kerumunan. Keadaan ini dimanfaatkan militer dan orang2 mubarak yg dendam atas
lengsernya mubarak Mereka meminta Mursi untuk merangkul semua golongan akhirnya mursi mengangkat menteri keamanan yg bernama Jendral As-sisi dan jaksa agung yg namanya Adl. Kedua orang ini adalah orang2 mubarak...Keadaan makin memburuk,mereka yg demo ingin mursi turun. Padahal kalo dari sisi kinerja, mursi berhasil meningkatkan produktifitas pertanian
lokal,membuka jalur rafah sehingga jalur gaza di palestina bisa meningkatlan perekonomian...
Proses pembunuhan terhadap mursi sering dilakukan, namun gagal Anarkisme gerakan tamarud ini gak cuman menyerang istana presiden, mereka juga membakar kantor IM. Kantor FJP juga
kena sasaran Melihat kekacauan ini militer yg dipimpin As-Sisi ingin melakukan kudeta. Tapi kalo As
sisi langsung kudeta, bisa gagal karena gak ada pendukung As sisi berhasil dapet dukungan dari
gerakan tamarud, el baradai, partai Annur,Paus Koptik,dan Imam Besar Al Azhar... Akhirnya
mursi dikudeta secara inkonstitusional,kenapa? karena mursi tidak melakukan pelanggaran
konstitusi

*Dalam demokrasi, kudeta sangat tidak dibenarkan selama berjalannya demokrasi di muka bumi,
baru mesir yang melakukan kudeta

*kudeta itu pengambilan kekuasaan secara paksa dengan kekuatan tertentu biasanya
oleh militer *pengambilan kekuasaan dalam demokrasi harus melalui pemilu Melihat presiden mursi dikudeta, pendukung Mursi geram, mereka melakukan demonstrasi besar2an. Menuntut dikembalikan kembali mursi sebagai presiden.Mereka berdemo dari sebelum puasa sampai hari
ini, demo mereka berbanding terbalik dengan kaum sekuler liberal Kok yg ngekudeta mursi kuat bener sampe mursi bisa turun gt, Knp?
karena yg mengkudeta itu militer, punya senjata punya pasukan. Mursi ditangkap dan ditempatkan d suatu tempat yg dirahasiakan Pendemo pendukung Mursi, dicap sebagai
demonstran paling santun di dunia oleh majalah Times. Meskipun demo, mereka tetap
shalat 5 waktu, tetap shaum ramadhan, tetap membaca AlQuran,tetap terawih, bahkan tempat mereka demo seperti masjidil haram, banyak orang untuk shalat berjamaah...Kudeta menghasilkan Adl sebagai presiden, As sisi sebagai komandan tertinggi militer dan El Baradey sebagai wakil presiden Tragedi pertama terjadi di bulan ramadhan, pendemo pendukung mursi yg sedang bersiap shalat subuh, dilempari gas air mata,kemudian terjadi penembakan, wartawan pun menjadi korban demonstran menjadi korban Kejadian tersebut membuat Imam besar Mesir
pergi untuk itikaf. Adl dan Assisi ingin membubarkan demonstran pendukung Mursi karena demonstrasi mereka bisa membuat Mursi kembali menjadi presiden. Kalo mursi kembali
menjadi presiden, Adl dan Ass sisi bisa dianggap sebagai pengkhianat negara,hukuman
pengkhianat negara ialah Mati Tragedi tersebut membuat partai Annur yang semula mendukung kudeta, akhirnya menolak kudeta karena terjadi pertumbahan darah dari pihak muslim dan Imam besar Al Azhar beritikaf sampai kondisi mesir normal.Sedangkan ulama ulama Al Azhar menolak kudeta dan mengutuk serangan militer.Tragedi tersebut ternyata semakin menambah jumlah demonstran pendukun Mursi. Buldoser awalnya untuk menghancurkan panggung.dan camp, tapi liat di berita ada orang yg kena libas buldoser, polisi militer menembakan gas air mata dan peluru tajam. Polisi militer yg gak tega membunuh rakyat sipil, menolak untuk menuruti perintah atasan, akhirnya mereka yg dibunuh oleh atasan, korban berjatuhan dari rakyat akibat luka di dada dan kepala, bahkan wartawan pun ikut menjadi korban, wartawan inggris sky net dan wartawan dari media lainnya Info yg diperoleh dari Mesir mengatakan bahwa lebih dari 5000 orang tewas. Semoga mereka menjdi syuhada. Parahnya lagi, masjid dan rumah sakit di sekitar tmpat demo,
dibakar oleh polisi militer... Namun jumlah demonstran pendukung mursi terus bertambah,
mereka sadar bahwa rezim militer akan kembali berkuasa Kemunduran demokrasi di negeri
piramida tersebut menjadi kenyataan Selain korban yg dilindas, ada juga yg dibakar.
Sungguh keji,pertolongan Allah itu ada cuman mungkin kita belum tau. Hikmahnya ialah, jangan
pernah membiarkan militer berkuasa di sistem demokrasi, orang2 liberal sekuler menghalalkan
segala cara untuk mencapai tujuan dan kita jangan buta politik,meskipun ga suka politik
praktis tapi qt harus jadi pemilih cerdas. Mual emang tapi itu realita yg harus dihadapi. hhe
Alasan utama pendukung mursi gak menyerang polisi militer cuman 1: polisi militer adalah
muslim Senjata pendemo pendukung mursi: Al Quran,Mereka berdemo sambil tilawah :')
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by wildan99Islam on Sun Aug 18, 2013 9:00 pm

Yah, maaf ya berantakan -__-
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 1:47 am

@gusti_bara wrote:seperti kita ketahui bersama, saat ini terjadi penindasan terhadap kaum muslim di mesir oleh sekelompok kekuatan yang tidak siap untuk kalah di ajang demokrasi...

setelah sebelumnya kalah melalui demo, kalah melalui pemilu, kalah melalui referendum sekalipun,

kemudian anasir anasir jahat itu memanfaatkan tentara untuk mengegolkan keinginannya, sehingga yang terjadi adalah seperti saat ini, dimana umat manusia dibasmi,

sementera raja arab bahlul dengan entengnya mari bantu militer mesir mengatasi terorisme...

ada apa dengan pemimpin arab satu ini??? benarkah mereka mewakili muslim??? atau dia mewakili kepentingan dan kelanggengan kekuasaan??
apakah benar raja arab lebih pro yahudi daripada muslim???
sebetulnya ini maksudnya saya menulis

@dee-nee wrote:yang pro militer dan polisi di Mesir itu sudah pasti sekuler ya ??
di thread kudeta militer

hehehehehe ... karena memang ternyata raja arab sendiri mendukung militer mesir .... ya masa raja arab disebut sekuler ??

Maksud saya begini ...

Terus terang saya sendiri tidak mendukung baik IM maupun militer ... saya liat konflik ini sudah terlalu kuat unsur politiknya ...
Masalah siapa benar dan salah .... menurut saya dua2nya salah ...

Tapi bila konteksnya adalah kekerasan, terorisme, dsb ... militer jelas yang salah ...

terkait post wildan ...

@wildan wrote:Tapi kalo As sisi langsung kudeta, bisa gagal karena gak ada pendukung As sisi berhasil dapet dukungan dari gerakan tamarud, el baradai, partai Annur Paus Koptik, dan Imam Besar Al Azhar
personally saya setuju tidak setuju dengan kalimat diatas ini ...
1. Bila dikatakan militer ingin sekali mengambil kekuasaan mereka kembali setelah jatuhnya Mubarak ... ya ini saya 100% setuju karena memang banyak berita tentang keinginan militer untuk itu (sebelum konflik yang terjadi sekarang ini)
2. Tapi bila dikatakan yang bold diatas melawan IM karena ingin militer berkuasa lagi ... ini yang saya tidak setuju ... karena faktanya setelah mereka (yang bold) mendukung penurunan Mursi ... mereka juga menolak kekerasan yang dilakukan militer.

Jadi ... bila dikatakan yang bold diatas beraksi karena mendukung militer ... menurut saya salah kaprah ... karena awalnya adalah mereka menolak Mursi dulu ... baru kemudian aksi mereka ini mendapat dukungan militer >>> mendapat dukungan disini bisa diartikan militer mengambil kesempatan dalam kesempitan ...

Coba kita lihat latar belakang masing2 yang bold ... dan berita terkait tentang mereka ...
semua sumber dari wiki

Tamarod : http://en.wikipedia.org/wiki/Tamarod
Tamarod is a grassroots movement to register opposition to President Mohamed Morsi of Egypt and force him to call for early presidential elections by aiming to collect 15 million signatures by 30 June 2013 (which is the same date that he was sworn into office in 2012). The movement helped launch the July 2013 Egyptian protests which preceded the 2013 Egyptian coup d'état.
The Rebel movement was founded by five activists, including its official spokesman Mahmoud Badr, on 28 April 2013. The movement announced it collected more than 22 million signatures (22,134,460) as of 29 June 2013.

Intinya : Tamarud adalah gerakan akar rumput yang menjadi oposisi Pres. Mohamed Morsi. Mereka memaksa Mursi untuk melakukan pemilu awal dengan cara mengumpulkan target 15 juta tanda tangan hingga tanggal 30 Juni 2013. Tgl 29 Juni mereka meng-klaim sudah mengumpulkan 22 juta tanda tangan. Gerakan ini yang membantu terjadinya protes di Mesir 2013 yang akhirnya berujung kudeta ...

catatan : target 15 juta adalah untuk melebihi jumlah pemilih mursi yang berjumlah 13 juta pada waktu Mursi menang pemilu

tambahan dari saya pribadi (tolong koreksi kalau salah) : Apakah Tamarud ingin melakukan pemilu awal ?? sebetulnya wiki tidak sepenuhnya tepat ... karena tuntutan Tamarud adalah pelengseran Mursi ... dan pengumpulan tanda tangan memang ditujukan untuk menurunkan Mursi ...

Selanjutnya .... dengan adanya gerakan ini (Anti Mursi) ... muncul pula gerakan Pro-Mursi yang juga turun ke jalan.
Massa kedua belah kubu sendiri bersifat heterogen.
1. Di pihak Pro Mursi mayoritas diisi oleh Ikhwanul Muslimin, salafi, mahasiswa serta sebagian kubu intelektual yang tidak setuju Mursi dilengserkan karena pemakzulan dianggap melanggar konstitusi
2. Di pihak Tamarud pun tak kalah heterogennya, ada masyarakat awam muslim, kristen koptik, intelektual muslim, mahasiswa dan lain-lain karena mereka tidak suka gaya kepemimpinan Mursi (saya beri tanda *)  

Gerakan Tamarud sendiri menghasilkan jumlah massa yang membludak melewati prediksi berbagai kalangan. Bahkan ditaksir, jumlah mereka secara keseluruhan melebihi jumlah massa pro Mursi pada awalnya >>> dan ini adalah fakta ... sehingga bila dikatakan banyak massa yang ingin Mursi turun sebetulnya benar juga .... tapi apakah cara pemakzulan turun ke jalan adalah cara yang tepat ??

Repotnya ... aksi turun ke jalan antara pro vs anti ini membuat stabilitas nasional terancam. Tuntutan demi tuntutan untuk meminta Presiden Mursi lengser pun menguat. Di pihak lain, gerakan pro Mursi tetap keukeh setia pada Presiden terpilih.

Kondisi inilah yang dimanfaatkan militer untuk melakukan kudeta demi kepentingan militer sendiri


Mohamed ElBaradei : http://en.wikipedia.org/wiki/Mohamed_ElBaradei
Mohamed Mustafa ElBaradei is an Egyptian law scholar and diplomat who was the acting Vice President of Egypt from 14 July 2013 to 14 August 2013.
He was the Director General of the International Atomic Energy Agency (IAEA), an intergovernmental organization under the auspices of the United Nations, from 1997 to 2009. He and the IAEA were jointly awarded the Nobel Peace Prize in 2005. ElBaradei was also an important figure in recent politics in Egypt, particularly the 2011 revolution which ousted President Hosni Mubarak, and in the 2013 protests and military coup that toppled President Mohamed Morsi.

Intinya : ElBaradei adalah seorang sarjana hukum dan diplomat, yang menjadi wapres periode 14 July - 14 Agustus 2013. Dia adalah Dirjen IAEA dibawah PBB dari 1997-2009. Dia dapat nobel tahun 2005. Dia adalah tokok penting dalam dunia politik Mesir khususnya pada saat penurunan Mubarak 2011 serta protest dan kudeta militer terhadap Mursi 2013

Tambahan bila kita membaca terus kebawa link tersebut :

Bila dikatakan ElBaradei pro US dan Israel : tidak juga karena walaupun ia setuju dengan US terkait beberapa issue nuklir,  ElBaradei juga menyatakan penyerangan Bush ke Iraq dengan alasan senjata pemusnah massal adalah bohong. ElBaradei juga mengatakan tidak ditemukan program senjata nuklir di Iran ... Dia meminta dibukanya jalur gaza, dia mengatakan bahwa bahaya nuklir terbesar bagi Timteng justru berasal dari Israel, dan dia juga ingin Bush diadili sebagai penjahat perang terkait perang Irak.
Oleh karena itu ketika penunjukkannya yang ke 4 sebagai Dirjen IAEA ... US dan Israel dengan tegas menolak ElBaradei untuk dipilih kembali ... ElBaradei pun menolak terpilih kembali

Balik ke Mesir : ElBaradei muncul sebagai tokoh terdepan dalam reformasi politik Mesir, ia dianggap satu-satunya yang pantas memimpin Mesir pasca-Mubarak karena dinilai sesuai dengan tuntutan periode transisi antara rezim lama dan baru.

ElBaradei sendiri tidak membuat pernyataan yang jelas tentang niatnya sebagai capres, tapi ia menuntut adanya reformasi pemiilu yang adil, plus perubahan konstitusi yang memberikan kebebasan bagi calon independen untuk menjadi presiden. Karena dia tokoh netral (non-militer) maka banyak yang mendukung dia untuk maju jadi capres.
ElBaradei adalah seorang liberal dan mendirikan partai DL (partai liberal) ... tapi telat daftar dan tidak bisa jadi capres ... akhirnya dia gabung partai FPN yang menjadi oposisi Mursi.

Dia ikut mendukung gerakan Tamarud ... dan setelah Mursi turun ... dia terpilih menjadi wapres. Tapi setelah ia melihat aksi militerisme pada IM ... ia mengundurkan diri sebagai wapres karena tidak setuju dengan sikap militerisme tersebut.


lanjut ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 1:48 am

Partai Al Nour : http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Nour_party

The al‑Nour Party is one of the political parties created in Egypt after the 2011 Egyptian Revolution. It has an ultra-conservative Islamist ideology, which believes in implementing strict Sharia law. It has been described as the political arm of the Salafi Call Society, and "by far the most prominent" of the several new Salafi parties in Egypt, which it has surpassed by virtue of its "long organizational and administrative experience" and "charismatic leaders".

In the 2011–12 Egypt parliamentary elections, the Islamist Bloc led by Al‑Nour party received 7,534,266 votes out of a total 27,065,135 correct votes (27.8%). The Islamist Bloc, of which Al Nour was a member, gained 127 of the 498 parliamentary seats contested, second-place after the Muslim Brotherhood's Freedom and Justice Party. Al‑Nour party itself won 111 of the 127 seats.

From January 2013 the party gradually distanced itself from Mohammad Morsi's Brotherhood government, and came to join the opposition in the July 2013 coup which ousted Morsi

Intinya : partai ini berasal dari kelompok salafi dan merupakan partai sangat konservatif. Mereka menuntut ditegakkan syariah Islam secara murni. Mereka juga sangat menolak syiah
Dalam pemilu partai ... pemilih mereka cukup banyak sehingga mereka menang kedua setelah IM. Tapi karena tidak punya kandidat yang tepat sebagai capres, maka mereka menunjuk Abdel Moneim Aboul Fotouh (seorang Islamist moderat dari IM) sebagai capres, walaupun di satu pihak mereka juga tetap mendukung pencalonan Mursi

Terkait kebijakan Mursi, January 2013, mereka beralih dan menjadi oposisi bagi Mursi ... dan mendukung aksi Tamarud ... walaupun secara tegas juga menolak aksi brutal militer
Tapi mereka juga tidak mau Mursi kembali menjadi presiden dan mengusulkan pemerintah sementara ditunjuk dari kementerian (menteri)


Imam Besar Al Azhar Ahmed el-Tayeb: http://en.wikipedia.org/wiki/Mohamed_Ahmed_el-Tayeb

Ahmed Muhammad Ahmed el-Tayeb ‎is the current Grand Imam of al-Azhar and president of al-Azhar University. He was appointed by the Egyptian President, Hosni Mubarak, following the death of Muhammad Sayyid Tantawy in 2010. He is considered to be one of the most moderate Sunni clerics in Egypt. El-Tayeb holds a Ph. D in Islamic philosophy from the Paris-Sorbonne University, and has been president of Al-Azhar University since 2003. Between 2002 and 2003, el-Tayeb served as Grand Mufti of Egypt. El-Tayeb's ancestors were Sufi and he has expressed support for a global Sufi league.

Intinya : Ahmed el-Tayeb ditunjuk sebagai Imam Besar Al Azhar oleh Mubarak. Dia adalah ulama Sunni yang paling moderat. Gelar Phd di Paris, jadi Rektor Univ Al Azhar dari 2003. Dari 2002-2003 jadi Imam Besar Mesir ... based nya sufi

langsung saja bagaimana hubungannya dengan IM >> intinya pada tahun 2011, setelah revolusi Mesir, Ikhwanul Muslimin menggelar unjuk rasa di masjid Al-Azhar untuk menentang Yudaisme di Yerusalem. El-Tayeb berbicara di rapat umum, mengatakan "Masjid Al-Aqsa saat ini sedang dalam serangan orang-orang Yahudi" dan "kami tidak akan membiarkan Zionis melakukan Yahudisasi di al-Quds [Yerusalem]". Dia juga mengatakan bahwa orang-orang Yahudi di seluruh dunia sedang berusaha mencegah persatuan Islam dan Mesir. unjuk rasa ini dikecam New York Daily News sebagai antisemitisme.

El-Tayeb adalah bagian dari Partai Nasional Demokrat ... partainya Mubarak ... dan ia juga mendukung diturunkanya Mursi

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan tak lama setelah pengangkatannya sebagai Imam Besar Al-Azhar dan rektor Universitas al-Azhar, el-Tayeb digambarkan sebagai "seorang loyalis rezim dan anggota partai Mubarak (PDN) yang mengambil sikap tegas terhadap Ikhwanul Muslimin ". El-Tayeb  mengatakan bahwa Universitas Al-Azhar "tidak akan pernah menjadi lapangan terbuka untuk Ikhwan".

Artikel yang sama melaporkan bahwa pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohammed Badie, telah mengucapkan selamat pada el-Tayeb atas pengangkatannya. Pada saat yang sama, anggota senior Ikhwanul, sheikh Sayed Askar, juga Azharite, menuduh pemerintah telah "mempromosikan anggota mereka sendiri (nepotisme) dengan mengorbankan orang yang lebih cocok untuk posisi tersebut".

Kritik el-Tayeb meningkat setelah tahun Revolusi Mesir 2011. Beberapa anggota Ikhwanul Muslimin menuduhnya sebagai "sisa dari rezim Mubarak dan PDN".


lanjut ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 1:52 am

terakhir saya hanya ingin memberi artikel tentang gerakan Tamarud ini

tempo wrote:http://www.tempo.co/read/news/2013/07/04/115493383/Empat-Alasan-Presiden-Mesir-Digulingkan

Empat Alasan Presiden Mesir Digulingkan

TEMPO.CO, Kairo - Meskipun terpilih secara demokratis dalam sebuah pemilihan umum yang jujur dan adil pada awal 2012 lalu, Presiden Mesir Muhammad Mursi dengan cepat kehilangan dukungan di dalam negeri.

Rabu 3 Juli 2013, Mursi resmi digulingkan oleh militer Mesir. Ketika mengumumkan pengambilalihan kekuasaan, Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdul Fatah al-Sisi didampingi oleh ulama Al-Azhar, pemimpin Gereja Kristen Koptik, pemimpin oposisi Muhammad elBaradei, pemimpin Partai Islam Nour dan tokoh gerakan Tamarod yang mengorganisir unjukrasa di Lapangan Tahrir.

Masa satu tahun kepemimpinan Mursi memang diwarnai ketegangan antara Ikhwanul Muslimin dan kaum oposisi.  Ada sejumlah alasan mengapa kepemimpinan Mursi yang semula meraih 52 persen suara dalam Pemilihan Presiden setahun lalu, dinilai gagal dan justru memecah-belah Mesir.

1. Dominasi Ikhwanul Muslimin
Ketidaksukaan sebagian warga Mesir pada kelompok Ikhwanul Muslimin, partai pemenang Pemilu Mesir dan partai asal Presiden Mursi, menguat setahun terakhir.

Ada tuduhan kalau Mursi sengaja memberikan kursi-kursi kekuasaan penting hanya pada kader-kader Ikhwanul Muslimin. Terakhir, dia menunjuk tujuh gubernur baru yang semuanya berlatar belakang Ikhwanul Muslimin.

Namun pendukung Mursi membantah hal ini. Mursi disebut-sebut telah menawarkan kursi vital di kabinet dan lembaga negara lainnya pada kaum oposisi namun semua ditolak.

2. Memburuknya Ekonomi
Setahun setelah memerintah, kondisi perekonomian Mesir terus memburuk. Investasi asing tidak kunjung datang, sementara sektor pariwisata yang merupakan salahsatu tulang punggung ekonomi Mesir, tak kunjung pulih. Harga bahan makanan, bahan bakar dan komoditas lain terus meroket. Listrik seringkali mati karena ketiadaan bahan bakar.

Kabinet Mursi sebenarnya sedang menegosiasikan pinjaman lunak dari IMF sebesar US$ 4,8 miliar. Namun, jika pun disetujui, pinjaman ini akan memaksa pemerintah Mesir memotong subsidi di berbagai sektor, yang justru berpotensi menimbulkan keresahan sosial.

3. Dekrit Presiden 22 November 2012
Keputusan Mursi menerbitkan sebuah dekrit presiden pada 22 November 2012 lalu dinilai sebagai sebuah kesalahan fatal. Dalam dekrit itu, Mursi memecat jaksa agung, membuat semua keputusan presiden kebal dari gugatan hukum (judicial review) dan menegaskan keabsahan parlemen Mesir. Keabsahan parlemen sebelumnya sempat digugat oleh beberapa pihak.

Sebulan setelah dekrit itu diterbitkan, pemerintahan Mursi menggelar referendum untuk mengesahkan konstitusi baru Mesir. Tindakan ini pun dikritik karena dinilai sepihak dan terburu-buru. Konstitusi itu dinilai hanya mencerminkan kepentingan kelompok Mursi dan tidak dibuat dengan mempertimbangkan elemen politik lain di Mesir.

4. Pelanggaran Demokrasi dan HAM
Setahun kepemimpinan Mursi diwarnai banyak aksi pelanggaran Hak Asasi Manusia, demokrasi dan toleransi beragama. Dia dinilai gagal melakukan reformasi sektor keamanan terutama di kepolisian, paramiliter dan dinas intelijen Mesir.

Ketika polisi Mesir terlibat pembantaian di Port Said, Januari 2013 lalu dan 30 orang meninggal, Mursi dinilai tidak berusaha menindak pelakunya dengan tegas. Serangan terhadap gereja Kristen Koptik dan kaum minoritas pun meningkat.

Selain itu, parlemen Mesir yang didominasi Ikhwanul Muslimin dinilai berusaha terus menerbitkan undang-undang baru yang membatasi masyarakat sipil. Sebuah Rancangan UU tentang keberadaan NGO sedang dibahas dan disebut-sebut bakal mengontrol organisasi masyarakat sipil.

Semua faktor ini bersama-sama membuat gelombang anti Mursi terus menguat. Terlebih setelah sebuah gerakan populer yang menamakan dirinya `Tamarod` muncul pada awal tahun ini dan menggulirkan petisi untuk menggulingkan Mursi.
Artikel dan seluruh info wiki ... benar dan salahnya ... tentu tergantung versi masing2 ... hanya sekedar memberi 50-50 nya saja

piss 

kesimpulan ...


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Aug 22, 2013 8:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by dee-nee on Mon Aug 19, 2013 2:26 am

Bila melihat semuaaaaaaaaaaaaaa dari mereka2 ini ?? Ga IM nya ... Ga militernya ... Ga yang bold sebelumnya ... saya murni melihat semua ini adalah urusan politik dan perlombaan merebut kekuasaan ...

Terkait artikel wildan
@wildan wrote:
Hikmahnya ialah, jangan pernah membiarkan militer berkuasa di sistem demokrasi, orang2 liberal sekuler menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan
Yang bold saya setujuuuuuuu 100% setuju .... sementara yang merah ...
Kalau liat kondisinya ...

IM : ingin berkuasa
Militer : ingin berkuasa
Liberal : ingin berkuasa
Al Nour : kecewa karena terjadinya Ikhwanisasi khususnya point 1 dan 3 diatas tentang dekrit Morsi >>> ada perjanjian koalisi yang dilanggar Mursi ...
Imam Besar Al Azhar : juga ga kompak dengan IM >>> ada faktor politis untuk mendukung salah satu partai juga

Gerakan Tamarud sendiri mulai muncul dari akar rumput khususnya setelah dekrit Mursi ... (yang paling utama memang di point 1 dan 3 sih sebetulnya) ...
Dari kelompok mana Tamarud (anti-mursi) ini ?? >>> menurut saya sama heterogennya dengan kelompok pro-mursi itu sendiri ... (ingat tanda * sebelumnya)

Tapi yang pasti sebelum kudeta militer ... jumlah mereka yang menolak kepemimpinan Mursi sangat signifikan >>> dan jelas motifnya macem2

Kenapa mereka menolak Mursi ??
apakah karena Tamarud liberal ?? >>> belum tentu juga ... bisa ya bisa tidak
apakah karena Tamarud sekuler ?? >>> belum tentu juga ... bisa ya bisa tidak
apakah karena Tamarud memang menolak point 1 smp 4 ?? >>> belum tentu juga ... bisa ya bisa tidak

Apakah IM salah melakukan "nepotisme" (point 1) >> ya ga salah juga kalau memang penunjukkan tersebut memberikan dampak positif ...

Masalahnya ??? Dari sebuah rezim otoriter menuju proses non-rezim ... siapa yang ga trauma dengan nepotisme oleh pemerintahnya sendiri (baik atau buruk nepotisme itu ... judulnya ogah dengan nepotisme)

Balik2nya masalah ketidak percayaan ... ada kepentingan politik ... dan diperparah dengan militer yang masih haus kuasa ... jadilah konflik ...

Ga ada yang 100% benar dan 100% salah disini ... kacau ya kacau aja

Ini pendapat saya loh ya ... hehehehe
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by abu hanan on Tue Aug 20, 2013 5:38 pm

sayah bawa pesan sponsor..


Muhammad Badie ditangkap di sebuah apartemen dekat Rabia al-Adawiya square, di mana para pendukung Ikhwanul Muslimin  mengadakan demonstrasi  sebelum itu dibubarkan  dalam penumpasan berdarah oleh pasukan keamanan pekan lalu.
Koresponden Al Arabiya melaporkan Syeikh Badie dibawa ke penjara Tora, penjara yang sama dengan lokasi mantan Presiden Hosni Mubarak yang kini sedang proses dibebaskan.

Badie, yang memiliki surat perintah penangkapan terhadap dirinya, kemungkinan menghadapi tuduhan menghasut kekerasan terhadap pasukan keamanan dan institusi negara.

Halaman Facebook dari Kementerian Dalam Negeri itu menampilkan gambar Syeikh Badie,  duduk di mobil di antara dua pria berbaju hitam, dengan memposting konfirmasikan penangkapannya.

Syeikh Badie tampil dalam rekaman Video dari tempat yang tidak diketahui lokasinya , Rekaman itu disiarkan di saluran televisi swasta Mesir OnTV.

Pada tanggal 25 Juli, Badie menggambarkan kudeta  Mursi oleh militer  sebagai tindakan yang lebih buruk daripada menghancurkan Ka’bah.

“Aku bersumpah demi Allah  bahwa  [Jenderal Abdel Fattah-] al-Sissi  melakukan kejahatan di Mesir ini lebih kriminal dibandingkan jika ia  membawa kapak dan menghancurkan Ka’bah, batu demi batu, “kata Badie. (Arby/Dz)



atas-bawah sumbernyah
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/syeikh-badie-dibawa-ke-lokasi-penjara-yang-sama-dengan-mubarak-yang-akan-dibebaskan.htm#.UhNGIH8m-Ck

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/mesir-mainkan-hukum-thagut-mubarak-akan-dibebaskan-mursi-ditahan-atas-pembunuhan-demonstran.htm#.UhNG0H8m-Ck


Presiden Mesir terkudeta, Mohammad Mursi telah dituduh terlibat dalam kematian banyak demonstran, AFP melaporkan pada hari Senin mengutip sumber pengadilan Mesir.

Kantor berita MENA melaporkan bahwa jaksa penuntut umum memerintahkan penahanan presiden terguling untuk 15 hari kedepan sambil menunggu hasil penyelidikan atas dugaan dia berpartisipasi dalam “aksi kekerasan” yang mengakibatkan banyak kematian massa demonstran.

Pada hari Kamis lalu , kekuasaan kehakiman Mesir memperpanjang masa penahanan Mursi selama 30 hari dalam kasus tuduhan aktifitas spionase dengan Hamas Palestina.

Kabar terbaru terkait mantan Presiden Husni Mubarak menurut informasi dari lawyernya, Departemen Kehakiman Mesir akan membebaskan diktator itu dalam waktu 48 jam kedepan, dengan alasan penahanan dan pengadilan atasnya memiliki cacat prosedur.

Mursi, yang digulingkan oleh tentara pada 3 Juli, sedang ditahan  di sebuah lokasi yang dirahasiakan atas tuduhan pembunuhan dan spionase . (Arby/Dz)


diskusinyah entar dulu piss


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by abu hanan on Tue Aug 20, 2013 5:43 pm

apa sebaiknya sikap yang diambil oleh orang awam seperti ane terhadap keputusan Juru Kunci 2 Tanah Suci?
pertanyaan sulit karena posisi pemerintah saudi adalah juru kunci kampung halaman..dan yang pasti mengangkat senjata terhadap saudi adalah langkah yang keliru meskipun mereka terbukti berteman dengan musuh2 islam..dalam konteks ini - - sementara ini sayah berpijak pada hadits "jangan kudeta pemerintah yang sah"-- jadi sayah beranggapan bahwa saudi adalah pemerintahan yang sah..dan madzab sayah pasti berubah bila sayah menemukan pendapat yang lebih baik darinyah sayah..

gimana yang laen?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by wildan99Islam on Thu Aug 22, 2013 5:42 pm

Saya cuma sharing aja piss

Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Erdogan mengatakan, ada peran Zionis Israel di balik kudeta militer di Mesir yang menggulingkan Presiden Mursi.

“Israel di balik kudeta Mesir, kami punya bukti,” kata Erdogan seperti dikutip situs berita Turki, Todayszaman.com, Selasa (20/8).

Hal itu dikatakan Erdogan dalam rapat Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Selasa (20/8), di Ankara. Erdogan juga mengutip pernyataan seorang intelektual Prancis beragama Yahudi mengenai Mesir.

“Ikhwanul Muslimin tidak akan berkuasa bahkan jika mereka memenangkan pemilihan umum. Karena demokrasi bukanlah kotak suara. Inilah perkataan yang diucapkannya (intelektual Prancis) ketika itu,” terangnya.

Sebelumnya, Erdogan melaunching simbol 4 jari pada Sabtu (17/8) lalu sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran Pro Mursi di Rabi’ah yang telah dibumi hanguskan oleh junta militer.

Launching simbol 4 jari #R4BIA
Launching simbol #R4BIA
Secara sederhana simbol itu untuk menunjukkan ikon Rabi’ah (dalam bahasa Arab, Rabi’ah/arba’ah = Empat). Rab’ah (angka 4) dijadikan sebagai simbol keteguhan dan perlawanan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan.

Segera, setelah dilaunching Erdogan, simbol 4 jari langsung menyebar luas di kalangan pengguna media sosial di seluruh dunia.

http://www.muslimcommunity.co/erdogan-israel-di-balik-kudeta-mesir-kami-punya-bukti/
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by dee-nee on Thu Aug 22, 2013 5:48 pm

Bisa juga ... saya pikir info dari wildan benar

2 good


@TS
@cornello wrote:apa sebaiknya sikap yang diambil oleh orang awam seperti ane terhadap keputusan Juru Kunci 2 Tanah Suci?
satukan pikiran antara muslim ... jangan mazhab2an ... jangan beda aliran ...

pisspiss

Raja arab ini jelas ga mau IM berkuasa ... bukan semata2 karena dia pro-Barat ... tapi karena dia tau ... kalau IM kuat ... IM pasti akan menjatuhkan dia

buat saya tetep : it's all about politic ...

ketiwi ketiwi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by wildan99Islam on Thu Aug 22, 2013 6:49 pm

Maybe Mrs.Dee 2 good
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by dee-nee on Thu Aug 22, 2013 8:13 pm

@wildan

iyah ... hehehehehe ... itu juga mungkin

LOL

ketiwi 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone [Video] Bukti pembunuhan beramai-ramai di Medan Rab'ah

Post by islam pasti jaya on Tue Aug 27, 2013 6:38 pm

Video ini saya dapat dari salah satu kiriman di Facebook, video yang memuat gambar kejadian di Mesir dimana banyak memakan korban jiwa....

Mesir Kini wrote:14 Ogos 2013 | Satu dokumentari pembunuhan beramai-ramai semasa peleraian penunjuk perasaan di Medan Rab’ah, antara adegan yang mengesankan adalah mengenai seorang budak lelaki yang menangis kerana ibunya dibakar dan dia juga melihat kepala ibunya pecah serta adegan kanak-kanak kecil dan bayi menyusu yang mati akibat sesak nafas yang berpunca daripada gas pemedih mata.

Sebarkan agar masyarakat tahu kisah sebenar apa yang berlaku!

Jurugambar : Ibrahim Al-Masri
saksikan disini...
https://www.facebook.com/photo.php?v=1411003132453076

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by gusti_bara on Tue Aug 27, 2013 9:00 pm

sebaiknya dijadikan satu dengan trit "mari bicara ttg mesir" biar lebih mudah di analisa dan dihayati

Done, the topic has been merged
By Admin

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Mari bicara tentang MESIR....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik