FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 18, 2013 10:14 pm

Pada tahun 628 Nabi Muhammad SAW mengeluarkan Piagam Anugerah kepada biarawan St. Catherine Monastery di Mt. Sinai. Berisi beberapa klausul yang melingkupi aspek-aspek hak asasi manusia termasuk perlindungan bagi umat Kristen, kebebasan beribadah dan bergerak, kebebasan untuk menunjuk hakim-hakim dan menjaga property mereka, pembebasan dari wajib militer, dan hak untuk dilindungi dalam perang.



“Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapa pun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka. Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka.

Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka. Sekalipun oleh para hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, dari biara mereka. Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apa pun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.

Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apa pun yang mereka benci.

Tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang. Umat Islam wajib bertempur untuk mereka. Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.

Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka. Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir.”

Komentar : Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan bulan Agustus 570, yakni Tahun Gajah, dan bahwa dia dilahirkan di Makkah di rumah kakeknya Abd’l-Muttalib. dan Rasulullah Muhammad SAW wafat pada bulan Juni tahun 632 M. Hari itu bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal tahun 11 Hijrah. Artinya surat dari Nabiyullah Muhammad SAW yang ditujukan kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery yang bertahun 628M tersebut bisa diakui kebenarannya. Walaupun masih diperlukan semacam penelitian tentang ke-shahih-an surat tsb.
Mencermati isi surat tersebut ;

[1] sesungguhnya tak ada satupun alasan baik dari Ummat Islam maupun Ummat Nasrani untuk saling bersitegang pada hal2 yang tidak perlu.

[2] pesan yang disampaikan untuk saling harga menghargai dalam peribadatan adalah bersifat MUTLAK. Dalam pengertian Toleransi Hubungan Sosial Kemasyarakatan antar Ummat Islam dan Ummat Nasrani yang harus dikedepankan. Bukan toleransi dalam hal menjalankan peribadatan (Toleransi Beragama).

[3] pesan dalam surat tersebut mengandung pesan yang tersirat bahwa Ummat Nasrani wajib juga menjaga hubungan sosial kemasyarakatan terhadap Ummat Islam (Bukan toleransi dalam hal menjalankan peribadatan

[4] toleransi dalam peribadatan hanya berlaku jika keadaan yg bersifat force majeure (perang, bencana alam, dlsbnya] misalnya; Umat Islam boleh meminjamkan sebagian bangunan Masjid bagi kaum/Ummat Kristen yang akan melaksanakan ‘Ibadah. Demikian juga dengan kaum/Ummat Kristen.Nasrani boleh meminjamkan sebagian bangunan Gerejanya bagi kaum/Ummat Islam yang akan melaksanakan Shalat Jama’ah (Jum’at). Dengan catatan pertimbangan keamanan bagi Ummmat Islam maupun Ummat Nasrani.
[4] berdasarkan pada poin [4] Ummat Islam wajib menjaga keamanan (menimbulkan rasa aman) bagi Ummat Nasrani yang sedang menjalankan ‘ibadahnya. Demikian pula sebaliknya bahwa Ummat Nasrani wajib menjaga keamanan (menimbulkan rasa aman) bagi Ummat Islam yang sedang menjalankan ibadahnya.

Sumber : Klik Disini TKP


Terakhir diubah oleh wahyu_zein_alkaf tanggal Sun Aug 18, 2013 10:19 pm, total 1 kali diubah
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Thunderstruck on Sun Aug 18, 2013 10:16 pm

Jah, jangan teriak memberi kebebasan kalau Mesjid umatnya sendiri malah Nabi Junjunganmu mau-maunya perintahkan ngebakar!
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 18, 2013 10:20 pm

Thunderstruck wrote:Jah, jangan teriak memberi kebebasan kalau Mesjid umatnya sendiri malah Nabi Junjunganmu mau-maunya perintahkan ngebakar!
Tolong jangan OOT, disini kami membahas tentang surat Muhammad kepada umat Kristen, bukan masalah yang anda bicarakan ehmm 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Thunderstruck on Sun Aug 18, 2013 10:26 pm

OOT darimana?bukankah saya berbicara dalam konteks kebebasan yg kamu agung-agungkan terhadap junjunganmu?

Percis dan cocok dengan judulmu..
Gemetar yah, takut dengan fakta dalam agamamu yg sebenarnya?

kehkehkehkeh
usil 
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Thunderstruck on Sun Aug 18, 2013 10:28 pm

judulnya jangan pake nulis Allahu Akbar ah, Gua udah parno aja nih, mikirnya kiri kanan ada suara BLAAARRRRR!!!
usil 
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 18, 2013 10:29 pm

Thunderstruck wrote:OOT darimana?bukankah saya berbicara dalam konteks kebebasan yg kamu agung-agungkan terhadap junjunganmu?

Percis dan cocok dengan judulmu..
Gemetar yah, takut dengan fakta dalam agamamu yg sebenarnya?

kehkehkehkeh
usil 
OOT = Out Of Topic. Dah saya jelaskan, disini kami membahas tentang surat Nabi Muhammad kepada umat Kristen, bukan soal pembakaran Mesjid, paham? lol 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 5:43 am

PIAGAM MADINAH itulah warisan nabi kepada dunia, cikal bakal piagam PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) dan HAM. cikal bakal nilai-nilai pancasila yang bhineka tunggal ika.

Itulah ajaran Islam yang murni, sebagaimana yang nabi Muhammad ajarkan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by satria bergitar on Mon Aug 19, 2013 8:28 am

Thunderstruck wrote:Jah, jangan teriak memberi kebebasan kalau Mesjid umatnya sendiri malah Nabi Junjunganmu mau-maunya perintahkan ngebakar!
mesjid yang mana??yuk kita bahas...

anda tahu riwayat nabi memerintahkan membakar mesjid dari mana??monggo anda jelaskan riwayat yg mana biar ga salah paham...

btw ngmongin "kebebasan beragama" korelasinya apa dengan perintah pembakaran mesjid oleh nabi? secara nabi adalah pemimpin umat yg menaungi masjid tsb... kecuali beliau menyuruh membakar gereja atau sinagog mungkin masih bisa diperdebatkan...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by satria bergitar on Mon Aug 19, 2013 8:34 am

wahyu_zein_alkaf wrote:
Thunderstruck wrote:OOT darimana?bukankah saya berbicara dalam konteks kebebasan yg kamu agung-agungkan terhadap junjunganmu?

Percis dan cocok dengan judulmu..
Gemetar yah, takut dengan fakta dalam agamamu yg sebenarnya?

kehkehkehkeh
usil 
OOT = Out Of Topic. Dah saya jelaskan, disini kami membahas tentang surat Nabi Muhammad kepada umat Kristen, bukan soal pembakaran Mesjid, paham? lol 
gpp bung wahyu biar saya yg ladeni...piss 

pengen tahu aja struck ini paham atau tidak riwayatnya perintah pembakaran mesjid...atau hanya modal asbun aja...

sudah saya pertanyakan juga relevansinya pembakaran mesjid dgn "kebebasan beragama"...biasanya kafir paling seneng klo nuduh rasulullah hal-hal yg buruk padahal ga tau apa2 tentang riwayat dan asal muasal ceritanya...basi 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Mon Aug 19, 2013 10:03 am


sebenarnya ada gak sih bedanya antara nasrani dengan kristen ...... karena surat itu kan menunjuk pada "nasrani" ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 19, 2013 10:06 am

satria bergitar wrote:gpp bung wahyu biar saya yg ladeni...piss 

pengen tahu aja struck ini paham atau tidak riwayatnya perintah pembakaran mesjid...atau hanya modal asbun aja...

sudah saya pertanyakan juga relevansinya pembakaran mesjid dgn "kebebasan beragama"...biasanya kafir paling seneng klo nuduh rasulullah hal-hal yg buruk padahal ga tau apa2 tentang riwayat dan asal muasal ceritanya...basi 
Argumen yang bagus 2 good 

Dari Ka'ab bin Malik RA,Dia berkata, " Rasulullah SAW bersabda, " Perumpamaan orang mukmin adalah seperti pohon yang berbatang lunak yang diterpa angin hingga bergoyang ke kanan dan kekiri, kadangkala angin tersebut meniupnya ( dengan kencang ) sehingga pohon itu mati. Sedangkan perumpamaan orang kafir adalah seperti rerumputan yang tidak bergoyang, serta mempunyai serabut akar yang banyak, yang tidak terpengaruh oleh terpaan angin sedikitpun, sehingga matinya dengan mencabutnya sekali saja." (HR Sahih Muslim)
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 19, 2013 10:11 am

Jagona wrote:sebenarnya ada gak sih bedanya antara nasrani dengan kristen ...... karena surat itu kan menunjuk pada "nasrani" ............. okey

Orang arab manggil Kristen itu dengan sebutan Nasrani. Jadi, Nasrani = Kristen kagum kagum

Kalo Indonesia manggilnya Kristen, walaupun sebagian ada yang manggil Nasrani piss 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by 3x6 on Mon Aug 19, 2013 10:37 am

Minggu, 18 Agustus 2013 , 16:16:00
Makin Panas, Puluhan Gereja di Mesir Dibakar

KAIRO - Puluhan gereja di Mesir menjadi sasaran perusakan oleh kelompok pendukung mantan Presiden Mohamad Mursi. Rumah dan tempat usaha milik warga Kristen juga menjadi sasaran.

Sejak Rabu (14/8) dilaporkan sekitar 40 gereja dijarah dan dibakar, sementara 23 lainnya dirusak di sejumlah provinsi di selatan Kairo. Gelombang serangan dimulai tidak lama setelah pasukan pemerintah menyerang kamp demonstran pendukung Mursi di Kairo.

Uskup Ibram, pimpinan gereja Koptik Ortodhoks di provinsi Fayoum mengatakan, massa membakar 5 gereja di wilayahnya. Mereka juga menjarah dan merusak isi gereja sebelum melakukan pembakaran.

"Mereka bahkan sempat kembali ke salah satu gereja yang telah dijarah untuk melihat apa masih ada yang tersisa. Mereka mengangkut kursi-kursi kami ke dalam truk dan ketika sudah tidak ada tempat lagi mereka hancurkan sisanya," kata Ibram seperti dikutip dari AP, Minggu (18/8).

Di provinsi Bani Suef, sebuah bangunan sekolah Katolik berusia 115 tahun dibakar. Sebelumnya, uang, komputer, proyektor meja dan kursi diangkut oleh massa yang juga merusak lambang salib di gerbang sekolah tersebut.

Kesaksian lain datang dari Bishoy Alfons naguib, seorang pengusaha di provinsi Minya. Ia mengatakan bahwa toko kelontong miliknya dibakar oleh tiga orang bersenjata tajam.

"Di tempat kami para ekstrimis sebelumnya telah menandai toko milik warga Muslim dengan x merah dan kristen x hitam. Saya yakin toko dengan x merah saat ini masih utuh," ujarnya.

Ikhwanul Muslimin membantah terlibat dalam serangan-serangan ini. Bahkan, organisasi Islam itu dengan tegas mengutuk keras aksi tersebut. Beberapa organisasi Islam lainnya juga telah menyampaikan pernyataan serupa.

Sekedar diketahui, 10 persen dari 90 juta penduduk Mesir adalah pemeluk agama Kristen. Agama Kristen sendiri memiliki sejarah ratusan tahun di negara Timur Tengah itu.

Sejak lengsernya Mursi, kekerasan terhadap umat Kristen meningkat di Mesir. Penyebabnya, mereka dianggap memiliki peran penting dalam runtuhnya pemerintahan Mursi. (dil/jpnn)

Nih sumbernya http://www.jpnn.com/read/2013/08/18/186727/Makin-Panas,-Puluhan-Gereja-di-Mesir-Dibakar-

MASIH BERANI MENGKLAIM MUHAMMAD MELINDUNGI KAUM NASRANI/KRISTEN
avatar
3x6
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Agnostic
Location : Surabaya
Join date : 09.08.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 19, 2013 10:46 am

3x6 wrote:Minggu, 18 Agustus 2013 , 16:16:00
Makin Panas, Puluhan Gereja di Mesir Dibakar

KAIRO - Puluhan gereja di Mesir menjadi sasaran perusakan oleh kelompok pendukung mantan Presiden Mohamad Mursi. Rumah dan tempat usaha milik warga Kristen juga menjadi sasaran.

Sejak Rabu (14/8) dilaporkan sekitar 40 gereja dijarah dan dibakar, sementara 23 lainnya dirusak di sejumlah provinsi di selatan Kairo. Gelombang serangan dimulai tidak lama setelah pasukan pemerintah menyerang kamp demonstran pendukung Mursi di Kairo.

Uskup Ibram, pimpinan gereja Koptik Ortodhoks di provinsi Fayoum mengatakan, massa membakar 5 gereja di wilayahnya. Mereka juga menjarah dan merusak isi gereja sebelum melakukan pembakaran.

"Mereka bahkan sempat kembali ke salah satu gereja yang telah dijarah untuk melihat apa masih ada yang tersisa. Mereka mengangkut kursi-kursi kami ke dalam truk dan ketika sudah tidak ada tempat lagi mereka hancurkan sisanya," kata Ibram seperti dikutip dari AP, Minggu (18/8).

Di provinsi Bani Suef, sebuah bangunan sekolah Katolik berusia 115 tahun dibakar. Sebelumnya, uang, komputer, proyektor meja dan kursi diangkut oleh massa yang juga merusak lambang salib di gerbang sekolah tersebut.

Kesaksian lain datang dari Bishoy Alfons naguib, seorang pengusaha di provinsi Minya. Ia mengatakan bahwa toko kelontong miliknya dibakar oleh tiga orang bersenjata tajam.

"Di tempat kami para ekstrimis sebelumnya telah menandai toko milik warga Muslim dengan x merah dan kristen x hitam. Saya yakin toko dengan x merah saat ini masih utuh," ujarnya.

Ikhwanul Muslimin membantah terlibat dalam serangan-serangan ini. Bahkan, organisasi Islam itu dengan tegas mengutuk keras aksi tersebut. Beberapa organisasi Islam lainnya juga telah menyampaikan pernyataan serupa.

Sekedar diketahui, 10 persen dari 90 juta penduduk Mesir adalah pemeluk agama Kristen. Agama Kristen sendiri memiliki sejarah ratusan tahun di negara Timur Tengah itu.

Sejak lengsernya Mursi, kekerasan terhadap umat Kristen meningkat di Mesir. Penyebabnya, mereka dianggap memiliki peran penting dalam runtuhnya pemerintahan Mursi. (dil/jpnn)

Nih sumbernya http://www.jpnn.com/read/2013/08/18/186727/Makin-Panas,-Puluhan-Gereja-di-Mesir-Dibakar-

MASIH BERANI MENGKLAIM MUHAMMAD MELINDUNGI KAUM NASRANI/KRISTEN
Lucu ente, udah OOT koar -koar lagi ketawa guling 

Gue tanya ya, itu yang bakar Nabi Muhammad apa pendukung Mursi? ketawa guling ketawa guling 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Mon Aug 19, 2013 11:02 am

wahyu_zein_alkaf wrote:
Jagona wrote:sebenarnya ada gak sih bedanya antara nasrani dengan kristen ...... karena surat itu kan menunjuk pada "nasrani" ............. okey
Orang arab manggil Kristen itu dengan sebutan Nasrani. Jadi, Nasrani = Kristen kagum kagum

Kalo Indonesia manggilnya Kristen, walaupun sebagian ada yang manggil Nasrani piss 
aku belum pernah menemukan kata kristen dalam quran ....... menunjukan adanya perbedaan antara kristen dan nasrani ...... poadahal yang ditunjuk dalam surat itu nasrana bukan kristen, artinya ketetapan dalam surat itu tidak berlaku untuk kristen.................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by 3x6 on Mon Aug 19, 2013 12:33 pm

wahyu_zein_alkaf wrote:
Gue tanya ya, itu yang bakar Nabi Muhammad apa pendukung Mursi? ketawa guling ketawa guling 
Apakah Muslim di Mesir sebagai pengikut Muhammad tidak menduplikasi kelakuan Muhammad?
avatar
3x6
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Agnostic
Location : Surabaya
Join date : 09.08.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 19, 2013 12:38 pm

3x6 wrote:
wahyu_zein_alkaf wrote:
Gue tanya ya, itu yang bakar Nabi Muhammad apa pendukung Mursi? ketawa guling ketawa guling 
Apakah Muslim di Mesir sebagai pengikut Muhammad tidak menduplikasi kelakuan Muhammad?
Kan situ ndiri yang bilang :

MASIH BERANI MENGKLAIM MUHAMMAD MELINDUNGI KAUM NASRANI/KRISTEN wrote:
Makanya gue tanya :

itu yang bakar Nabi Muhammad apa pendukung Mursi? wrote:
Tinggal jawab ya atau bukan aja sulit ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by 3x6 on Mon Aug 19, 2013 12:56 pm

@atas
baca lagi berita yang ane kasih di atas
apakah Gereja dibakar oleh pendukung Mursi atau tidak !
Nih gua kasih cuplikannya
Puluhan gereja di Mesir menjadi sasaran perusakan oleh kelompok pendukung mantan Presiden Mohamad Mursi. Rumah dan tempat usaha milik warga Kristen juga menjadi sasaran.
avatar
3x6
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Agnostic
Location : Surabaya
Join date : 09.08.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Aug 19, 2013 1:06 pm

3x6 wrote:@atas
baca lagi berita yang ane kasih di atas
apakah Gereja dibakar oleh pendukung Mursi atau tidak !
Nih gua kasih cuplikannya
Puluhan gereja di Mesir menjadi sasaran perusakan oleh kelompok pendukung mantan Presiden Mohamad Mursi. Rumah dan tempat usaha milik warga Kristen juga menjadi sasaran.
Intinya bukan nabi Muhammad yang membakarnya bukan? Lalu kenapa anda menyalahkan Muhammad?

MASIH BERANI MENGKLAIM MUHAMMAD MELINDUNGI KAUM NASRANI/KRISTEN wrote:
Nah tolong jelaskan itu!

Dan juga, saya kutip dalam surat tersebut :

Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka [b]ia akan merusak perjanjian Allah[/b] dan [b]tidak menaati Rasul-Nya[/b] wrote:
Bahkan muhammadpun melarang umatnya menyakiti Nasrani dan belium mengancam umatnya, siapa saja yang melakukan hal tersebut maka
[b]ia akan merusak perjanjian Allah[/b] dan [b]tidak menaati Rasul-Nya[/b] wrote:
. Jelas ga? Kalo masih belum jelas, ga tau lagi deh aku gimana caranya lagi buat otak situ paham!
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 3:34 pm

itulah metode sampah kafir dalam beragama, tak bisa membedakan mana ulah OKNUM dengan mana yang inti ajaran murninya..

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Thunderstruck on Tue Aug 20, 2013 12:05 pm

@Satria B
Gk usah plintat plintut dan belagak nanya yg mana la Yauw...

Bantah aja kelakuan minus Nabimu..

kehkehkehkehkeh:usil 
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Tue Aug 20, 2013 12:40 pm


@ kristener.

ada gak dalil yang menyatakan nasrani = kristen

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by satria bergitar on Wed Aug 21, 2013 10:42 am

Thunderstruck wrote:@Satria B
Gk usah plintat plintut dan belagak nanya yg mana la Yauw...

Bantah aja kelakuan minus Nabimu..

kehkehkehkehkeh:usil 
bisa anda tunjukan sebelah mana postingan saya yg plintat plintut...?? saya bertanya agar tidak salah paham tentang mana referensi riwayat pembakaran mesjid yg anda tuduhkan...juga menguji kemampuan anda untuk berani menunjukan referensi yg valid tentang riwayat tsb...

apa anda tidak belajar etika dan kesopanan dalam berdiskusi??atau saya yg salah memilih lawan diskusi..

seseorang yg berani menuduh orang lain tanpa dasar yg jelas...hanya orang bodoh yg tidak punya sopan santun dan tidak beradab...sayang sekali untuk seorang pemuja bunda maria yg dikenal dengan kesopanan dan kesalehannya...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by satria bergitar on Fri Aug 23, 2013 10:43 am

Mana nih si penghujat rasul??

bosen 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by yakobus on Fri Aug 23, 2013 10:47 am

Jagona wrote:
@ kristener.

ada gak dalil yang menyatakan nasrani = kristen
Hadew,jeblok.Nasrani itu pake bahasa apa dan Kristen juga apa,ente aneh bung!

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik