FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 18, 2013 10:14 pm

First topic message reminder :

Pada tahun 628 Nabi Muhammad SAW mengeluarkan Piagam Anugerah kepada biarawan St. Catherine Monastery di Mt. Sinai. Berisi beberapa klausul yang melingkupi aspek-aspek hak asasi manusia termasuk perlindungan bagi umat Kristen, kebebasan beribadah dan bergerak, kebebasan untuk menunjuk hakim-hakim dan menjaga property mereka, pembebasan dari wajib militer, dan hak untuk dilindungi dalam perang.



“Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapa pun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka. Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka.

Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka. Sekalipun oleh para hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, dari biara mereka. Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apa pun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.

Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apa pun yang mereka benci.

Tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang. Umat Islam wajib bertempur untuk mereka. Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.

Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka. Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir.”

Komentar : Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan bulan Agustus 570, yakni Tahun Gajah, dan bahwa dia dilahirkan di Makkah di rumah kakeknya Abd’l-Muttalib. dan Rasulullah Muhammad SAW wafat pada bulan Juni tahun 632 M. Hari itu bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal tahun 11 Hijrah. Artinya surat dari Nabiyullah Muhammad SAW yang ditujukan kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery yang bertahun 628M tersebut bisa diakui kebenarannya. Walaupun masih diperlukan semacam penelitian tentang ke-shahih-an surat tsb.
Mencermati isi surat tersebut ;

[1] sesungguhnya tak ada satupun alasan baik dari Ummat Islam maupun Ummat Nasrani untuk saling bersitegang pada hal2 yang tidak perlu.

[2] pesan yang disampaikan untuk saling harga menghargai dalam peribadatan adalah bersifat MUTLAK. Dalam pengertian Toleransi Hubungan Sosial Kemasyarakatan antar Ummat Islam dan Ummat Nasrani yang harus dikedepankan. Bukan toleransi dalam hal menjalankan peribadatan (Toleransi Beragama).

[3] pesan dalam surat tersebut mengandung pesan yang tersirat bahwa Ummat Nasrani wajib juga menjaga hubungan sosial kemasyarakatan terhadap Ummat Islam (Bukan toleransi dalam hal menjalankan peribadatan

[4] toleransi dalam peribadatan hanya berlaku jika keadaan yg bersifat force majeure (perang, bencana alam, dlsbnya] misalnya; Umat Islam boleh meminjamkan sebagian bangunan Masjid bagi kaum/Ummat Kristen yang akan melaksanakan ‘Ibadah. Demikian juga dengan kaum/Ummat Kristen.Nasrani boleh meminjamkan sebagian bangunan Gerejanya bagi kaum/Ummat Islam yang akan melaksanakan Shalat Jama’ah (Jum’at). Dengan catatan pertimbangan keamanan bagi Ummmat Islam maupun Ummat Nasrani.
[4] berdasarkan pada poin [4] Ummat Islam wajib menjaga keamanan (menimbulkan rasa aman) bagi Ummat Nasrani yang sedang menjalankan ‘ibadahnya. Demikian pula sebaliknya bahwa Ummat Nasrani wajib menjaga keamanan (menimbulkan rasa aman) bagi Ummat Islam yang sedang menjalankan ibadahnya.

Sumber : Klik Disini TKP


Terakhir diubah oleh wahyu_zein_alkaf tanggal Sun Aug 18, 2013 10:19 pm, total 1 kali diubah
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 1:05 pm

ini membahas apa sih...malah pada OOT.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 2:13 pm


nabrak 9:29

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 10:01 pm

yg nabrak tuh otakmu...

perangi kemiskinan, bukan berarti oarng-orang miskin dibunuh..

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 10:06 pm



9:29
bukan merangi orang miskin/kemiskinan
tapi merangi kapirun, toleransi palamupeyang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 10:09 pm

sama saja, memerangi kekafiran pun bukan lantas dengan membunuh orang kafir tapi dengan didakwahi, dll sesuai situasinya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 10:43 pm


kalau dakwahnya ditolak, dipalak
'toleransi' a la muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 23, 2013 10:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:9:29
bukan merangi orang miskin/kemiskinan
tapi merangi kapirun, toleransi palamupeyang
Anda salah menafsirkan ayat. Nih saya kasih tafsir lengkapnya :

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.(QS. 9:29)

Allah swt. memerintahkan orang-orang mukmin supaya memerangi Ahli Kitab kerena kala itu mereka hendak melakukan perbuatan-perbuatan permusuhan yang mengancam keamanan orang-orang mukmin, baik mengenai kehidupan beragama maupun kehidupan sosial dan jika mereka tunduk, takluk dan bertekuk lutut sehingga tidak sanggup lagi mengganggu dan mengancam kehidupan orang-orang mukmin, maka hendaklah mereka membayar jizyah sebagai tanda bahwa mereka berada dalam posisi yang rendah di mana kewajiban orang-orang mukmin seluruhnya menjamin kepada mereka, membela mereka, memberikan kebebasan kepada mereka terutama dalam menjalankan ibadat menurut agama mereka dan memperlakukan mereka dengan keadilan dan persamaan dalam kehidupan sosial sebagaimana diperlakukan terhadap kaum Muslimin sendiri. Dengan membayar jizyah mereka disebut ahli zimmah atau kafir zimmi.
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 10:58 pm


gak masuk akal..
berani mengancam mukmin, kok suruh bayar agar dibela oleh mukmin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 23, 2013 10:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak masuk akal..
berani mengancam mukmin, kok suruh bayar agar dibela oleh mukmin
Emang menurutmu yang paling masuk akal gimana?
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:01 pm


kalau emang toleran..
9:29 lautin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Aug 23, 2013 11:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau emang toleran..
9:29 lautin
Jangan mengganti subjek, saya tanya, menurut anda yang paling masuk akal seperti apa?

Kau yang mulai, kau pula yang harus akhiri!
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:21 pm


ya itu..
yang masuk akal itu..
kalau memang punya tolerensi terhadap agama/keyakinan lain
9:29-nya lautin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 11:44 pm

toleransi menurutmu adalah menyerahkan nyawa kepada para penyerang yah...

kafir itu ada kafir yang damai, dan ada kafir yang menyerang mengancam nyawa muslim, nah kalau diserang diperangi ya wajib membela diri, tidak lantas berdiam diri menyerahkan nyawa
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 11:52 pm


yang disodori 9:29
kan tidak mengancam siapa-siapa, termasuk muhammad
apalagi merangi..
mereka disodori hanya karena kafir, solidaritas apaan tuh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 11:54 pm

kamu bicara yg mana? kalau kafir dhimi yang mau gabung jadi watag negara ya wajar diwajbkan untuk membayar pajak jizah, kalau kafir harby yang menyerang memerangi ya wajib diperangi sebagai upaya pembelaan diri.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 24, 2013 6:27 am


buktikan 9:29
ditujukan pada kafir herbi!
pajak negara palamupeyang, orang gak ada urusan disodori 9:29:
- islam.. atau
- bayar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wildan99Islam on Sat Aug 24, 2013 7:09 am

^mas wed mas wed
kamu udah kelewatan deh ....

Islam itu kenapa luas wilayahnya sampai negara2 non-Islam itu karena memang Visi dan Misi Dakwah Islam seperti itu.

kita (Islam) bernegoisasi terlebih dahulu dengan penguasa setempat, apa mereka ingin masuk Islam atau menerima Islam, atau tetap berada dalam keyakinan mereka, tapi mereka harus membayar Jizyah atau Pajak kepada umat Islam, karena otomatis, berarti mereka menerima Islam dan berada di bawah kendali Islam.
Tapi banyak dari mereka yang menolak bahkan sampai ada yg membunuh utusan nabi.

Lalu nabi memerintahkan sahabatnya untuk membawa pasukan ke Syam, untuk meminta penjelasan kenapa utusan Rasul dibunuh.

Perang Mut'ah nih


Latar belakang

Setelah Perjanjian Hudaibiyyah
disepakati, Rasullulah
mengirimkan surat-surat dakwah
sekaligus berdiplomasi kepada
para penguasa negeri yg
berbatasan dengan jazirah arab,
termasuk kepada Heraklius .

Pada Tahun 7 hijriah atau 628 AD,
Rasulullah menugaskan al-Harits
bin ‘Umair untuk mengirimkan
surat dakwah kepada Gubernur
Syam (Irak) bernama Hanits bin
Abi Syamr Al-Ghassani yg baru
diangkat oleh Kekaisaran Romawi.

Dalam Perjalanan, di daerah
sekitar Mut'ah, al-Harits bin
‘Umair dicegat dan dibunuh oleh
penguasa setempat bernama
Syurahbil bin ‘Amr al-Ghassani
pemimpin dari suku Ghassaniyah
(Pada waktu itu yang berkuasa di
wilayah Palestina dan sekitarnya).

Dan Pada tahun yg
sama Utusan Rasulullah pada
Banu Sulayman dan Dhat al Talh
daerah di sekitar negeri Syam
(Irak) juga dibunuh oleh penguasa
sekitar. Sebelumnya, tidak
pernah seorang utusan dari
Rasulullah shallallahu ‘alaihi
wasallam dibunuh dalam misinya.

Pertempuran

Singkatnya, pasukan islam yang
berjumlah 3000 personel
diberangkatkan. Ketika mereka
sampai di daerah Ma’an,
terdengar berita bahwa Heraklius
mempersiapkan 100 ribu
pasukannya. Selain itu, kaum
Nasrani dari beberapa suku Arab
pun telah siap dengan jumlah
yang sama. Mendengar kabar yang
demikian, sebagian sahabat
radhiyallahu ‘anhum mengusulkan
supaya meminta bantuan pasukan
kepada Rasulullah atau beliau
memutuskan suatu perintah.

‘Abdullah bin Rawanah
radhiyallahu ‘anhu lantas
mengobarkan semangat juang
para sahabat radhiyallahu ‘anhum
pada waktu itu dengan
perkataannya , “Demi Allah,
sesungguhnya perkata yang kalian
tidak sukai ini adalah perkata yang
kamu keluar mencarinya, yaitu
syahadah (gugur dimedan perang
dijalan Allah Azza wa Jalla). Kita itu
tidak berjuang karena karena
jumlah pasukan atau kekuatan.
Kita berjuang untuk agama ini
yang Allah Azza wa Jalla telah
memuliakan kita dengannya.
Bergeraklah. Hanya ada salah satu
dari dua kebaikan : kemenangan
atau gugur (syahid) di medan
perang.” Orang-orang menanggapi dengan
berkata, “ Demi Allah, Ibnu
Rawanah berkata benar”.

Zaid bin Haritsah radhiyallahu
‘anhu, panglima pertama yang
ditunjuk Rasulullah shalallahu
‘alaihi wassalam, kemudian
membawa pasukan ke wilayah
Mu’tah. Dua pasukan berhadapan
dengan sengit. Komandan pertama
ini menebasi anak panah-anak
panah pasukan musuh sampai
akhirnay tewas terbunuh di jalan
Allah Azza wa Jalla.

Bendera pun beralih ke tangan
Ja’far bin Abi Thalib radhiyallahu
‘anhu. Sepupu Rasulullah
shalallahu ‘alaihi wassalam ini
berperang sampai tangan
kanannya putus.

Bendera beliau pegangi dengan tangan kiri, dan akhirnya putus juga oleh tangan
musuh. Dalam kondisi demikian,
semangat beliau tak mengenal
surut, saat tetap berusaha
mempertahankan bendera dengan
cara memeluknya sampai beliau
gugur oleh senjata lawan.

Berdasarkan keterangan Ibnu
‘Umar radhiyallahu ‘anhu, salah
seorang saksi mata yang ikut serta
dalam perang itu, terdapat
tidakkurang 90 luka di bagian
tubuh depan beliau baik akibat
tusukan pedang dan maupun anak
panah.

Gilirang ‘Abdullah bin Rawanah
radhiyallahu ‘anhu pun datang.
Setelah menerjang musuh, ajal
pun memjemput beliau di medan
peperangan.
Tsabit bin Arqam radhiyallahu
‘anhu mengambil bendera yang
telah tak bertuan itu dan berteriak
memanggil para Sahabat Nabi
agar menentukan pengganti yang
memimpin kaum muslimin. Maka,
pilihan mereka jatuh pada Khalid
bin Walid radhiyallahu ‘anhu.
Dengan kecerdikan dan
kecemerlangan siasat dan strategi
– setelah taufik dari Allah Azza wa
Jalla – kaum muslimin berhasil
memukul Romawi hingga
mengalami kerugian yang banyak.
baca ya mas wed, yg pelan biar masuk ke otak

lalu setelah perang itu berakhir, rasul terus mendesak Romawi Bizantium agar menerima Islam dengan damai, atau mereka tetap dalam keyakinannya, tapi dalam pemerintahan Islam dan membayar jizya.

tapi peringatan itu selalu diabaikan, dan mereka malah lebih milih perang untuk menjaga "hormat" mereka.

Ya gak ada jalan lain selain perang
tapi inget wed, Islam gak seperti Kaum Barbar dari Barat yang pada saat mereka berperang, mereka membunuh para penduduk yg tak tau apa2
nyerah

ok mas wed ? ngerti?
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 24, 2013 7:16 am



yang disodori 9:29 itu siapaaaaaaaaaaaaaaa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wildan99Islam on Sat Aug 24, 2013 7:19 am

kaum Kafir
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 24, 2013 7:21 am


siapa kafir tersebut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wildan99Islam on Sat Aug 24, 2013 7:30 am

Pendapat Saya

Kalimat "Perangilah semua kafir yang tidak berada jalan Allah, yg menghalalkan apa yg diharamkan, dll" itu kepada Kafir Harbi

"Sampai mereka membayar Jizyah dan tunduk" itu Kafir Dzimmi yang di berikan perlindungan

Pendapat saya berdasarkan Sejarah yang ada
Bahwa Islam memang hanya memerangi Kafir Harbi (Kafir yang memerangi Islam yaitu Pasukan2 Kafir dan Penguasa yg tidak mau tunduk) dan Memberikan kebebasan beragama dan disuruh membayar Jizyah hanya kepada Kafir Dzimmi (Kafir yg berada dalam wilayah perlindungan Islam)

Tapi Kafir Harbi pun bisa Menjadi Kafir Dzimmi jika mereka langsung menerima Islam dan tunduk kepada Islam dan berhenti melakukan perang dengan Islam.
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 24, 2013 7:32 am


ketika ayat itu turun..
kafir mana yang merangi muhammad???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Mutiara on Sat Aug 24, 2013 8:30 am

keduanya jenis kafir itu sudah ada, baik kafir harby yang menyerang muslim, maupun kafir dhimi yang memohon perlindungan kepada muslim dan hendak bergabung jadi warga negara kekhalifahan muslim yang bersyariat total 100%
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Sat Aug 24, 2013 1:21 pm

@yakobus wrote:
@Jagona wrote:
@ kristener.

ada gak dalil yang menyatakan nasrani = kristen
Hadew,jeblok.Nasrani itu pake bahasa apa dan Kristen juga apa,ente aneh bung!
jawab aja aku naanya DALIL... boleh aja ayat bukan bahasa apa kek ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by jaya on Mon Nov 25, 2013 9:25 pm

Pindah agama tebas......kristik islam, fatwa mati. Ajaran mbalelo....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik