FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by wahyu_zein_alkaf on Sun Aug 18, 2013 10:14 pm

First topic message reminder :

Pada tahun 628 Nabi Muhammad SAW mengeluarkan Piagam Anugerah kepada biarawan St. Catherine Monastery di Mt. Sinai. Berisi beberapa klausul yang melingkupi aspek-aspek hak asasi manusia termasuk perlindungan bagi umat Kristen, kebebasan beribadah dan bergerak, kebebasan untuk menunjuk hakim-hakim dan menjaga property mereka, pembebasan dari wajib militer, dan hak untuk dilindungi dalam perang.



“Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapa pun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka. Sesungguhnya saya, para pelayan, para penolong, dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka.

Tidak ada paksaan yang dapat dikenakan pada mereka. Sekalipun oleh para hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, dari biara mereka. Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya, atau membawa apa pun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam.

Jika ada yang memgambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apa pun yang mereka benci.

Tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang. Umat Islam wajib bertempur untuk mereka. Jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim, hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.

Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka. Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir.”

Komentar : Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan bulan Agustus 570, yakni Tahun Gajah, dan bahwa dia dilahirkan di Makkah di rumah kakeknya Abd’l-Muttalib. dan Rasulullah Muhammad SAW wafat pada bulan Juni tahun 632 M. Hari itu bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal tahun 11 Hijrah. Artinya surat dari Nabiyullah Muhammad SAW yang ditujukan kepada Biarawan St. Catherine’s Monastery yang bertahun 628M tersebut bisa diakui kebenarannya. Walaupun masih diperlukan semacam penelitian tentang ke-shahih-an surat tsb.
Mencermati isi surat tersebut ;

[1] sesungguhnya tak ada satupun alasan baik dari Ummat Islam maupun Ummat Nasrani untuk saling bersitegang pada hal2 yang tidak perlu.

[2] pesan yang disampaikan untuk saling harga menghargai dalam peribadatan adalah bersifat MUTLAK. Dalam pengertian Toleransi Hubungan Sosial Kemasyarakatan antar Ummat Islam dan Ummat Nasrani yang harus dikedepankan. Bukan toleransi dalam hal menjalankan peribadatan (Toleransi Beragama).

[3] pesan dalam surat tersebut mengandung pesan yang tersirat bahwa Ummat Nasrani wajib juga menjaga hubungan sosial kemasyarakatan terhadap Ummat Islam (Bukan toleransi dalam hal menjalankan peribadatan

[4] toleransi dalam peribadatan hanya berlaku jika keadaan yg bersifat force majeure (perang, bencana alam, dlsbnya] misalnya; Umat Islam boleh meminjamkan sebagian bangunan Masjid bagi kaum/Ummat Kristen yang akan melaksanakan ‘Ibadah. Demikian juga dengan kaum/Ummat Kristen.Nasrani boleh meminjamkan sebagian bangunan Gerejanya bagi kaum/Ummat Islam yang akan melaksanakan Shalat Jama’ah (Jum’at). Dengan catatan pertimbangan keamanan bagi Ummmat Islam maupun Ummat Nasrani.
[4] berdasarkan pada poin [4] Ummat Islam wajib menjaga keamanan (menimbulkan rasa aman) bagi Ummat Nasrani yang sedang menjalankan ‘ibadahnya. Demikian pula sebaliknya bahwa Ummat Nasrani wajib menjaga keamanan (menimbulkan rasa aman) bagi Ummat Islam yang sedang menjalankan ibadahnya.

Sumber : Klik Disini TKP


Terakhir diubah oleh wahyu_zein_alkaf tanggal Sun Aug 18, 2013 10:19 pm, total 1 kali diubah
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down


Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 12:24 pm


qoran dari alloh untuk disampaikan ke muhammad via jibril
padahal qoran keluarnya dari mulut muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by ian rush on Sun Dec 15, 2013 8:49 pm

Jagona wrote:
alex77 wrote:
ian rush wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:

ALLAH ...................... hi hi hi komidi putar ..................... kermit

yang muter kan islam..
dari qoran->dari jibril->dari alloh->dari muhammad->dari qoran
dst.
Inilah logika Islam = logika Tunduk = logika Ngak usah banyak tanya tanya = logika terima aja walaupun ngak ada saksinya = logika walaupun ngak masuk akal harus tetap percaya= logika kalo banyak tanya pedang yg berbicara = logika otak rusak karena islam.
Hihihihi.

dan sayang nya, mereka menerapkan standar ganda dalam berdiskusi dengan mengatakan orang kristen tidak menggunakan logika, terutama dalam membahas pribadi Allah, yang penting imani aja (iman buta)..

anda-anda ini ngomong logika ........... emang ngerti ngga sih apa itu logika ?
oh begitu ya. ya udah terangin dong kite kite arti logika kalo bisa logika sesuai islam tentunya. ayo monngo.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Tue Dec 17, 2013 9:54 am

SEGOROWEDI wrote:
qoran dari alloh untuk disampaikan ke muhammad via jibril
padahal qoran keluarnya dari mulut muhammad

memangnya muhammad menyampaikan quran kepada umatnya pake tangan ? ...... pasti pake mulut, makanya banyak ayat yang menyatakan bahwa quran adalah perkataan muhammad

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 10:42 am

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
qoran dari alloh untuk disampaikan ke muhammad via jibril
padahal qoran keluarnya dari mulut muhammad

memangnya muhammad menyampaikan quran kepada umatnya pake tangan ? ...... pasti pake mulut, makanya banyak ayat yang menyatakan bahwa quran adalah perkataan muhammad

 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Wed Dec 18, 2013 8:33 am

ian rush wrote:
Jagona wrote:
alex77 wrote:
ian rush wrote:
SEGOROWEDI wrote:

yang muter kan islam..
dari qoran->dari jibril->dari alloh->dari muhammad->dari qoran
dst.
Inilah logika Islam = logika Tunduk = logika Ngak usah banyak tanya tanya = logika terima aja walaupun ngak ada saksinya = logika walaupun ngak masuk akal harus tetap percaya= logika kalo banyak tanya pedang yg berbicara = logika otak rusak karena islam.
Hihihihi.

dan sayang nya, mereka menerapkan standar ganda dalam berdiskusi dengan mengatakan orang kristen tidak menggunakan logika, terutama dalam membahas pribadi Allah, yang penting imani aja (iman buta)..

anda-anda ini ngomong logika ........... emang ngerti ngga sih apa itu logika ?
oh begitu ya. ya udah terangin dong kite kite arti logika kalo bisa logika sesuai islam tentunya. ayo monngo.

hi hi hi ........... anda yang dah ngomong banyak, kok minta disuapin ....... apa gak salah tuh .... ini yang gak sesuai dengan logika ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Jagona on Wed Dec 18, 2013 8:45 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
qoran dari alloh untuk disampaikan ke muhammad via jibril
padahal qoran keluarnya dari mulut muhammad

memangnya muhammad menyampaikan quran kepada umatnya pake tangan ? ...... pasti pake mulut, makanya banyak ayat yang menyatakan bahwa quran adalah perkataan muhammad

 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 2 good 

hi hi hi ............ kegirangan, padahal memang bener quran berbicara demikian ...... bahwa sesungguhnya quran adalah perkataan rosul yang mulia .............. tidak berarti bahwa quran buatan muhammad ................... silakan bergirang ria kristener

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allahu Akbar. Surat Nabi Muhammad Saw Kepada Umat Kristen Tentang Kebebasan Beragama!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik