FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 19, 2013 2:21 pm

maksudnya, berhubungan seperti ini :

Matius (TB) :
15:9. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
15:10 . Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11. "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

Matius (BIS) :
15:9. Percuma mereka menyembah Aku, sebab peraturan manusia mereka ajarkan seolah-olah itu peraturan-Ku.'"
15:10 . Kemudian Yesus memanggil orang-orang dan berkata kepada mereka, "Dengarlah supaya mengerti!
15:11. Yang masuk ke mulut tidak membuat orang itu najis; hanya yang keluar dari mulutnya, itulah yang menjadikan dia najis."


piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Thu Aug 22, 2013 11:53 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : judul kurang tepat)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Thu Aug 22, 2013 5:32 am

up 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by gusti_bara on Thu Aug 22, 2013 8:11 am

pada mingkem broh.......

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 11:01 am

bagi mereka emang berat bro, kemaren barusan ketahuan kalau Yesus nggak melarang rajam : http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86 , eh sekarang bisa2 tambah lagi ketahuan kalau Yesus nggak menghalalkan makanan haram!

ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 11:05 am

@frontline defender wrote:bagi mereka emang berat bro, kemaren barusan ketahuan kalau Yesus nggak melarang rajam : http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86 , eh sekarang bisa2 tambah lagi ketahuan kalau Yesus nggak menghalalkan makanan haram!
ketiwi
gak usah OOT!
silkan merajam, bagi yang gak pernah melakukan dosa!
ternyata para perajamnya pada ngacir
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 11:09 am

terus mana jawabanmu terhadap topik ini? berhubungan atau tidak?ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 11:11 am

@frontline defender wrote:maksudnya, berhubungan seperti ini :

Matius (TB) :
15:9. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
15:10 . Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11. "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

Matius (BIS) :
15:9. Percuma mereka menyembah Aku, sebab peraturan manusia mereka ajarkan seolah-olah itu peraturan-Ku.'"
15:10 . Kemudian Yesus memanggil orang-orang dan berkata kepada mereka, "Dengarlah supaya mengerti!
15:11. Yang masuk ke mulut tidak membuat orang itu najis; hanya yang keluar dari mulutnya, itulah yang menjadikan dia najis."


piss
mari kita baca seutuhnya..

Perintah Allah dan adat istiadat Yahudi

1 Kemudian datanglah beberapa orang Farisi dan ahli Taurat dari Yerusalem kepada Yesus dan berkata:
2 ''Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan.''
3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: ''Mengapa kamu pun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.
5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah,
6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.
7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.''
10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
11 ''Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.''
12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: ''Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?''
13 Jawab Yesus: ''Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang.''
15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: ''Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami.''
16 Jawab Yesus: ''Kamu pun masih belum dapat memahaminya?
17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.''


dah..
mo tanya apa?
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 11:29 am

"Yang masuk ke mulut tidak membuat orang itu najis" itu maksudnya :

1. makan makanan haram tidak akan membuat orang najis?
2. atau, bukan makan makanan halal yang membuat orang itu najis, seperti halnya bukan ibadah/menyembah Enyeh yang membuat percuma?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 11:32 am

@frontline defender wrote:"Yang masuk ke mulut tidak membuat orang itu najis" itu maksudnya :

1. makan makanan haram tidak akan membuat orang najis?
2. atau, bukan makan makanan halal yang membuat orang itu najis, seperti halnya bukan ibadah/menyembah Enyeh yang membuat percuma?

piss 
maksudnya:
makanan tidak menajiskan orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 11:40 am

begitu juga dengan tidak beribadah/menyembah Enyeh?piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 11:46 am

@frontline defender wrote:begitu juga dengan tidak beribadah/menyembah Enyeh?piss
itulah orang-orang farisi dan ahli-ahli taurat yang dikritik Yesus:
- lebih mengutamakan adat istiadat daripada firman Tuhan..
- hanya bisa omdo tapi prakteknya nol besar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 11:55 am

terus apa lagi nih, kok di ayat lanjutan nya ada "Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang", jadi yang tidak menajiskan itu makanan haram, atau makanan kotor?  

ketiwi


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Mon Aug 26, 2013 12:04 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 12:03 pm

@frontline defender wrote:terus apa lagi nih, kok di ayat lanjutan nya ada "Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang", jadi yang tidak menajiskan itu "makanan", atau "makanan kotor"?  
ketiwi 
yang dimakan itu kan MAKANAN
itu tidak menajiskan orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 12:09 pm

kalau makannya pake tangan kotor, itu makanannya jadi ikut kotor nggak WED?

ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 12:12 pm

@frontline defender wrote:kalau makannya pake tangan kotor, itu makanannya jadi ikut kotor nggak WED?

ketawa guling 
ikut..
tetep makanan tersebut tidak menajiskan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 12:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:- hanya bisa omdo tapi prakteknya nol besar
nggak seenolbesar itu kalee :

Matius (TB) :
15:9. Percuma mereka beribadah kepada-Ku

Matius (BIS) :
15:9. Percuma mereka menyembah Aku


ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 12:23 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- hanya bisa omdo tapi prakteknya nol besar
nggak seenolbesar itu kalee :

Matius (TB) :
15:9. Percuma mereka beribadah kepada-Ku

Matius (BIS) :
15:9. Percuma mereka menyembah Aku


ketiwi
iibadah sih rajin..
tapi praktek hidup kesehariannya nol besar
itulah yang dikritik Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 12:30 pm

jadi disitu mereka dikritik karena no praktek, & bukannya karena bikin bidah? mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 1:39 pm

@frontline defender wrote:jadi disitu mereka dikritik karena no praktek, & bukannya karena bikin bidah? mana 
orang-orang farisi:
mengutamakan tradisi/adat istiadat daripada firman Tuhan
itu kesalahan, menurut Yesus..
ahli-ahli taurat:
rajin ibadah, pinter ngajar tapi praktek hidup kesehariannya nol besar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 26, 2013 5:22 pm

oh berarti boleh bidah, sepanjang tidak melalaikan perintah Allah, begitu? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 26, 2013 6:17 pm



bidah kan melanggar/tidak sesuai perintah Allah
gimana sih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Wed Aug 28, 2013 11:22 am

makanya itu, yang jadi point utama kritikan disitu kan bidahnya, mau lebih mengutamakan adat-istiadat pun kan nggak jadi soal, sepanjang nggak mengajarkannya (seolah-olah) sebagai perintah Tuhan, bener nggak?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Tue Aug 26, 2014 9:20 pm

padahal ajaran Yesus sudah jelas ...
Matius
15:16 Jawab Yesus: "Kamu pun masih belum dapat memahaminya?
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."


ayat yg di bawah ini cocok ditujukan kpd  "muhammad saw cs" dgn ajarannya yg keliru soal makanan & embel2 lainnya yg menajiskan orang

15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Wed Aug 27, 2014 12:21 pm

Yesus ngomong gitu nya kan, ke penganut PL, yang mulutnya nggak dimasukin makanan haram menurut PL! bener nggak?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 27, 2014 2:10 pm

@frontline defender wrote:makanya itu, yang jadi point utama kritikan disitu kan bidahnya, mau lebih mengutamakan adat-istiadat pun kan nggak jadi soal, sepanjang nggak mengajarkannya (seolah-olah) sebagai perintah Tuhan, bener nggak?
piss

adat istiadat boleh
tapi jangan mengalahkan perintah Allah
dalam konteks tersebut: orang-orang farisi hanya omdo
praktek hidupnya NOL

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik