FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Aug 19, 2013 2:21 pm

First topic message reminder :

maksudnya, berhubungan seperti ini :

Matius (TB) :
15:9. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
15:10 . Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11. "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

Matius (BIS) :
15:9. Percuma mereka menyembah Aku, sebab peraturan manusia mereka ajarkan seolah-olah itu peraturan-Ku.'"
15:10 . Kemudian Yesus memanggil orang-orang dan berkata kepada mereka, "Dengarlah supaya mengerti!
15:11. Yang masuk ke mulut tidak membuat orang itu najis; hanya yang keluar dari mulutnya, itulah yang menjadikan dia najis."


piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Thu Aug 22, 2013 11:53 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : judul kurang tepat)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 27, 2014 2:13 pm

@frontline defender wrote:Yesus ngomong gitu nya kan, ke penganut PL, yang mulutnya nggak dimasukin makanan haram menurut PL! bener nggak?

piss

menggnapi PL
bahwa yang mengharamkan/menajiskan bukan (lagi) makanan
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Wed Aug 27, 2014 9:14 pm

@frontline defender wrote:Yesus ngomong gitu nya kan, ke penganut PL, yang mulutnya nggak dimasukin makanan haram menurut PL! bener nggak?

piss
yang benar seperti berikut di bawah ini :

Matius
15:16 Jawab Yesus: "Kamu pun masih belum dapat memahaminya?
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."


kalau masih ngotot imani saja kalau :
benda yang masuk klosed/WC jadi patokan/ukuran masuk sorga/neraka
dan atau
PIKIRAN DAN PERBUATAN



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Thu Aug 28, 2014 11:11 pm

yang bikin menyengaja makan makanan haram itu menajiskan, memang bukan makanan haram nya, tapi melanggar larangan Allah nya! jadi kata siapa itu, menyengaja makan makanan haram, bukan berasal dari hati?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Mon Sep 01, 2014 11:57 am

Dalam ajaran-Nya, Kristus lebih menekankan kemurnian moral daripada seremonial (bandingkan jga dgn Markus 7:1-23). Tuduhan-Nya yang terkeras ditujukan terhadap mereka yang menganggap hal-hal yang ritual dan yang lahiriah lebih tinggi daripada hal-hal yang moral dan etis. Yang penting bukanlah seremonial, melainkan moral, pencemaran.

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Mon Sep 01, 2014 3:04 pm

mentaati perintah Allah bukan ajaran/persoalan moral? ketika makan buah terlarang, Adam & Hawa hanya melakukan pelanggaran lahiriah?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 04, 2014 11:56 am


Yesus sudah menggenapi seperti ini..
bahwa yang mengharamkan/menajiskan bukan (lagi) makanan
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."


terserah kamu..
kalau masih mengharamkan/menajiskan makanan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 12:26 pm

Ajaran Yesus as (Injil) itu menggenapi ajaran Musa as (Taurat) yang berasal dari Allah Tuhan Sekalian Alam dan berlaku hanya untuk kalangan Bani Israil, tetapi sudah terinterpolasi manusia dan sudah expired, sejak Al Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad saw sebagai Kitab Allah yang telah Dia sempurnakan, Dia ridhoi dan Dia berinama Islam sebagai agama bagi sekalian manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 04, 2014 12:30 pm

yang menginterpolasi alkitab itu muhammad
asal main comot dan jadi tanpa juntrungan
supaya pada tersesat

contohnya penggenapan oleh Yesus ini..
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 12:50 pm

Alkitab itu artinya sebuah kitab yang berasal dari kata dalam Bahasa Arab, padahal di dalamnya terdapat banyak kitab-kitab para nabi, dari Musa as sampai Isa as, yang seharusnya diberi judul Tilkal kutub. Jadi, Nabi Muhammad saw tidak menginterpolasinya, melainkan hanya memperbaikinya atas perintah Tuhan, karena dia hanya mengatakan apa yang difirmankan Tuhan kepadanya. (Ulangan 18:18).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 04, 2014 1:09 pm


mau disebut alkitab atau tikal kutub atau apapun..
tetep aja kitab itu yang DIINTERPOLASI oleh muhammad
dicomot-comot secara tanpa juntrungan
padahal aslinya sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronlogis
dan sampai hari ini masih ada bahkan diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa dunia (termasuk bahasa arab)
tujuan menginterolasi apalagi kalau bukan penyesatan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Thu Sep 04, 2014 4:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:Yesus sudah menggenapi seperti ini..
bahwa yang mengharamkan/menajiskan bukan (lagi) makanan
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."


terserah kamu..
kalau masih mengharamkan/menajiskan makanan
sudah terbantah dengan post #28! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 5:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mau disebut alkitab atau tikal kutub atau apapun..
tetep aja kitab itu yang DIINTERPOLASI oleh muhammad
dicomot-comot secara tanpa juntrungan
padahal aslinya sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronlogis
dan sampai hari ini masih ada bahkan diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa dunia (termasuk bahasa arab)
tujuan menginterolasi apalagi kalau bukan penyesatan..

Dari nama kitabnya saja sudah menggunakan Bahasa Arab yang salah, apalagi isinya sudah banyak interpolasi, sehingga Allah berkehendak untuk memperbaikinya dengan Al Qur'an yang juga sudah diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa dunia dan berada di 206 negara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Fri Sep 05, 2014 2:23 pm

@frontline defender wrote:mentaati perintah Allah bukan ajaran/persoalan moral? ketika makan buah terlarang, Adam & Hawa hanya melakukan pelanggaran lahiriah?

mana
larangannya kan jangan memakan buah itu (pesan moral)
dari dalam "isi hatinya" (baca: moral) si Adam & Hawa atas bujukan iblis, "melawan pesan moral itu"
jadi sumber dosa adam dan hawa itu brsumber dari dalam isi hati-nya (moral), bukan dari buah yg dimakan mereka

anda mencuri barang, bukan karena barangnya membuat anda berdosa, tapi krn niatmu/isi hatimu melahirkan mencuri barang itu
anda korupsi uang, bukan krn uangnya yg mmbuat anda berdosa, tpi krn niatmu/isi hatimu melahirkan perbuatan korupsi
anda mengingini istri/milik orang, bukan krn istri/milik orang yg membuat anda berdosa, tapi krn niatmu melahirkan mengingini/mengambil istri/milik orang lain

dosa muncul dari dlm niat/isi hati yg melahirkan perbuatan dosa, bukan sesuatu yg dikentut/masuk lobang wc membuat orang brdosa, trmasuk buah yg dmakan adam/hawa udah dibuang di jamban


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Fri Sep 05, 2014 2:46 pm

@frontline defender wrote:yang bikin menyengaja makan makanan haram itu menajiskan, memang bukan makanan haram nya, tapi melanggar larangan Allah nya! jadi kata siapa itu, menyengaja makan makanan haram, bukan berasal dari hati?

ehmm
contoh case (mudah2an tdk oot), biar jelas
Allah "melarang" makan daging babi = haram = dosa
buktinya babi melaui enzimnya sebagai biakan vaksin meningitis telah mensukseskan ibadah haji, konon perintah Allah sendiri
sekarang, apakah Allah tidak tahu dan perlu diingatkan tentang "larangannya" itu keliru/salah ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Fri Sep 05, 2014 3:00 pm

@Paradise OK wrote:larangannya kan jangan memakan buah itu (pesan moral)
dari dalam "isi hatinya" (baca: moral) si Adam & Hawa atas bujukan iblis, "melawan pesan moral itu"
jadi sumber dosa adam dan hawa itu brsumber dari dalam isi hati-nya (moral), bukan dari buah yg dimakan mereka

anda mencuri barang, bukan karena barangnya membuat anda berdosa, tapi krn niatmu/isi hatimu melahirkan mencuri barang itu
anda korupsi uang, bukan krn uangnya yg mmbuat anda berdosa, tpi krn niatmu/isi hatimu melahirkan perbuatan korupsi
anda mengingini istri/milik orang, bukan krn istri/milik orang yg membuat anda berdosa, tapi krn niatmu melahirkan mengingini/mengambil istri/milik orang lain

dosa muncul dari dlm niat/isi hati yg melahirkan perbuatan dosa, bukan sesuatu yg dikentut/masuk lobang wc membuat orang brdosa, trmasuk buah yg dmakan adam/hawa udah dibuang di jamban
ok, berarti disitu Yesus tidak menghalalkan makanan haram, benar begitu? 2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Fri Sep 05, 2014 11:54 pm

semua mkanan yg masuk lewat mulut, dibuang ke jamban halal

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Sat Sep 06, 2014 5:23 am

buah terlarang, halal? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Tue Sep 09, 2014 11:22 am

buah yg mana ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by frontline defender on Tue Sep 09, 2014 12:30 pm

buah yang terlarang bagi Adam & Hawa untuk memakannya! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 09, 2014 12:36 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Yesus sudah menggenapi seperti ini..
bahwa yang mengharamkan/menajiskan bukan (lagi) makanan
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."


terserah kamu..
kalau masih mengharamkan/menajiskan makanan
sudah terbantah dengan post #28! ehmm

banyak tuh..
makanan yang diharamkan di PL
termasuk makanan yang dimakan tanpa cuci tangan
tapi oleh Yesus sudah digenapi bahwa yang mengharamkan/menajiskan BUKAN (LAGI) MAKANAN
standardnya lebih tinggi...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 09, 2014 12:40 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mau disebut alkitab atau tikal kutub atau apapun..
tetep aja kitab itu yang DIINTERPOLASI oleh muhammad
dicomot-comot secara tanpa juntrungan
padahal aslinya sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronlogis
dan sampai hari ini masih ada bahkan diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa dunia (termasuk bahasa arab)
tujuan menginterolasi apalagi kalau bukan penyesatan..

Dari nama kitabnya saja sudah menggunakan Bahasa Arab yang salah, apalagi isinya sudah banyak interpolasi, sehingga Allah berkehendak untuk memperbaikinya dengan Al Qur'an yang juga sudah diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa dunia dan berada di 206 negara.

justru alquran itu yang INTERPOLAN
hasil comot sama comot sini secara tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 09, 2014 12:45 pm

@frontline defender wrote:buah yang terlarang bagi Adam & Hawa untuk memakannya! ehmm

itu bukan makanan (bagi adam)
makanannya buah-buah yang lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Paradise OK on Wed Sep 10, 2014 11:31 am

@frontline defender wrote:buah yang terlarang bagi Adam & Hawa untuk memakannya! ehmm
dalam konteks Matius 15 : 9 - 11
katakanlah permisal
ada istri/barang milik orang digantung di atas pohon, dan Tuhan melarangmu mengingini apalagi mengambilnya
disuatu waktu anda mengingininya, dri keinganmu yg tdk terbendung itu, anda mengambil istri/barang milik orang tsb
pertanyaannya
1. istri/barang milik orang itu penyebab dosa
atau
2. keinginanmu yg melahirkan perbuatan anda mengambil istri/barang milik orang lain ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masihkah Matius 15:10-11 Berhubungan dengan Matius 15:9?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik