FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Seputar ahli hisap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Seputar ahli hisap

Post by isaku on Mon Aug 19, 2013 4:39 pm

jgn keliru ya....

ini tentang hisap.... bukan hisab piss 

bukan untuk mendukung maupun menolak, hanya berbagi informasi, pro kontra maupun lucu2an :D


Jakarta, "Halo-halo, Anda tahu darah saya ada di filter rokok Anda?" Itulah kalimat yang tercantum di bawah gambar seekor babi yang sedang mengisap rokok. Ilustrasi tersebut merupakan bagian dari presentasi dr Hakim Sorimuda Pohan, SpOG saat kampanye antirokok.

Kampanye dilakukan di depan ratusan pegawai negeri sipil, serta pengelola hotel dan restoran di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (26/6) lalu. Acara sosialisasi peraturan daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) itu juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Muhidin.

Hakim yang merupakan pengurus Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) dalam kesempatan itu mengungkap adanya kandungan hemoglobin babi pada filter rokok. Protein yang terkandung dalam sel darah merah babi itu berfungsi untuk menangkap racun-racun rokok sebelum masuk ke tubuh si perokok.

Seorang peniliti Belanda, Christien Meindertsma-lah yang mulanya menemukan kandungan tersebut dalam rokok. Dalam observasinya, Meindertsma menemukan setidaknya ada 185 produk yang mengandung elemen tubuh babi.

Mendertsma menemukan kandungan babi dalam salah satu merek rokok Yunani. Berdasar temuan itu, Hakim menduga kuat bahwa rokok-rokok filter yang beredar di Indonesia juga mengandung hemoglobin dari babi.

Dugaan itu muncul lantaran pabrik rokok di Indonesia belum mampu memproduksi filter. Produsen rokok sampai saat ini masih mengimpor komponen rokok itu dari berbagai negara di Eropa.

Sebenarnya kabar darah babi dalam filter rokok pernah terdengar juga dan menghebohkan publik, dua tahun setelah buku Meindertsma, 'PIG 05049' diluncurkan pada 2007. Profesor kesehatan masyarakat Universitas Sydney, Australia, Simon Chapman, pun pernah mengulas buku tersebut pada Maret 2010.

http://health.detik.com/read/2013/07/08/154508/2295843/763/ketika-isu-darah-babi-di-filter-rokok-mencuat-lagi

Dalam filter rokok, penambahan Hb diharapkan bisa mengikat racun CO atau karbon monoksida yang mematikan. Kekuatan Hb dalam mengikat CO menurut dr Hakim memang jauh lebih kuat, kurang lebih 600 kali lebih kuat dibanding ikatan Hb dengan O2.

"Celakanya yang dipakai dalam filter rokok adalah pig hemoglobin (hemoglobin babi)," kata dr Hakim.

Perihal kandungan hemoglobin babi dalam filter rokok sudah kerap diperdebatkan. Pada tahun 2010, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pernah meneliti 10 merek rokok dan hasilnya, seperti dikutip dari majalah detik, tidak ditemukan adanya kandungan darah babi dalam filternya.

http://health.detik.com/read/2013/07/10/164048/2298364/763/mumpung-puasa-dr-hakim-ingatkan-darah-babi-di-filter-rokok

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar ahli hisap

Post by isaku on Mon Aug 19, 2013 4:42 pm

Manfaat Rokok
Mei 1, 2008

Disclaimer:

Sebelumnya ingin saya tekankan dulu di sini, meskipun judulnya begitu bombastis dan cenderung membela kaum perokok, saya sendiri tidak merokok.


Ternyata di samping bejibunnyaa bahaya dari asap rokok, terselip juga manfaat dari merokok. Setidaknya itulah yang saya baca dari sebuah artikel tentang rokok.

inilah beberapa manfaat dari merokok yang tanpa sengaja saya temukan:
1.Menurut Woodrow Wyatt, peneliti dari Inggris dalam artikel yang di muat di The Times (Juli 1994), orang merokok di Glasgow tidak lebih banyak dari mereka yang ada di Bournemouth (kota sebelah selatan Glasgow). Tapi ternyata angka penderita penyakit jantung di Glasgow lebih banyak dari pada di Bournemouth.
2.Orang Yunani yang mendapat subsidi tembakau dari Uni Eropa, merupakan perokok terberat di dunia, namun angka rata-rata penderita kanker wanita terendah dan terendah kedua bagi pria. Demikian pula untuk penyakit jantung dan pernafasan, sangat sedikit. Hal ini di sebabkan orang Yunani banyak mengkonsumsi ikan dan minyak zaitun yang mengandung lemak tak jenuh ganda.
3.Seorang ahli THT ternama di AS mengatakan, bahwa ia menyarankan pada mantan perokok yang terserang batuk, untuk menghisap dua batang rokok sehari, dan hal itu menyembuhkan mereka.
4.Dr. James Le Fanu di AS menulis: “Perokok mempunyai resiko 50% lebih sedikit terkena penyakit alzheimer (pikun), dan banyak perokok yang mempunyai perlindungan lebih banyak dari penyakit ini.”
5.The New England Journal of Medicine tahun 1985 menulis, para perokok yang terkena kanker endometrik kandungan 50% lebih sedikit daripada nonperokok.
6.Menurut artikel di Journal of The American Medical Association, penyakit kanker usus dan ulcerative, 30-50% lebih besar berpotensi menyerang nonperokok.
7.The American Government’s Health and Nutrition Examination Survey, menemukan kemungkinan osteoarthritis menyerang perokok berat 5 kali lebih kecil daripada nonperokok.
8.Menurut Prof. Petrus Budi Santoso, rokok bisa menolong manusia dari terkaman parkinson (sindrom yang membuat organ tubuh bergetar liar dan susah di kontrol). Sebab, dalam rokok terdapat nikotin yang dapat menghambat berkurangnya sel-sel di otak, yang mengakibatkan gangguan pada saraf. Ahli penyakit saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu mengaku pernah meneliti dampak nikotin terhadap parkinson pada tahun 1987. Ia meneliti 100 pria perokok dan 100 pria tak merokok, yang semuanya penderita parkinson. Mereka rata-rata berusia di atas 50 tahun. “Ternyata mereka yang perokok tidak cepat parah penyakitnya,” katanya.
9.Di Inggris, pada akhir perang dunia ke dua, penderita jantung mengalami penurunan secara drastis padahal jumlah perokok waktu itu sangat tinggi.

Selama ini rokok di cap sebagai biang kerok dari berbagai jenis penyakit horor. Para ahli kedokteran pun tidak berani membuktikan kemungkinan doktrin itu salah. Sejauh ini memang di perlukan satu studi yang seimbang dan objektif mengenai apa yang menyebabkan sakit, termasuk keuntungan dan kerugian merokok.

Tapi kenapa saya sendiri tidak merokok ya?? jawabannya adalah karena di samping tidak mau jadi knalpot buat orang-orang di sekitar saya, tidak menyukai baunya, merasa nggak pantas, tapi yang lebih penting dari semuanya adalah karena harga rokok begitu mahal, sementara saya bukanlah orang kaya yang kebingungan buat ngabisin duit hingga harus merokok. Intinya sih.. NGIRIIIIIT, BOW…

http://qzink666.wordpress.com/2008/05/01/manfaat-rokok/

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar ahli hisap

Post by isaku on Mon Aug 19, 2013 4:47 pm

Disclaimer:
tidak untuk diikuti, hanya untuk bersedekah (karena sebuah senyum :D)

19 manfaat rokok
Buat agan2 yang perokok,
jangan lagi khawatir dengan
peringatan pemerintah, karena
poin-poin di bawah ini bisa
menjadi pertimbangan untuk
agan2 melanjutkan kewajiban merokok…
1. Perokok pasif lebih
berbahaya daripada perokok
aktif, maka untuk mengurangi
resiko, aktiflah
merokok.
2. Menghindarkan dari
perbuatan jahat. Karena tak
ditemui orang membunuh,
memperkosa, atau
berkelahi sambil merokok.
3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak
pernah ditemui orang yang
meninggal dalam posisi
merokok.
4. Berbuat amal kebaikan;
kalau ada orang yang mau pinjam korek api, pasti sudah
siap, jadi tidak
mengecewakan.
5. Baik untuk basa-basi /
keakraban; Kalau ketemu
orang di Halte, misalnya, bisa tawarkan rokok.
Kalau basa-basinya tawarkan
uang kan nggak lucu.
6. Memberikan lapangan kerja
bagi buruh rokok, dokter,
pedagang asongan, pembuat asbak, dsb
7. Bisa menambah suasana
pedesaan / nature bagi ruangan
ber AC dengan asapnya )
sehingga
seolah-olah berkabut.
8. Menghilangkan bau wangi-
wangian bagi yang alergi bau
parfum.
9. Kalau mobil mogok karena
busi ngadat tidak ada api, maka
sudah siap api
10. Membantu program KB
dan mengurangi perselingkuhan,
karena konon merokok bisa
menyebabkan
impoten.
11. Melatih kesabaran: Karena bagi merokok pemula
pasti batuk-batuk dan tersedak,
harus bersabar
12. Untuk indikator kesehatan;
biasanya orang yang sakit pasti
dilarang dulu merokok. Jadi yang
merokok itu pasti orang sehat.
13. Tanda kalau hari sudah
pagi, kita pasti mendengar ayam
merokok.
14. Membantu shooting film keji: Bisa digunakan untuk
nyundut peran penjahat
15. Film Koboy pasti lebih
gaya kalo ngerokok sambil naek
kuda, soalnya kalo sambil ngupil
susah betul.
16. Teman B-A-B yg setia.
17. Buat ngelobangin jawaban-
jawaban UAS/ UAN
anak.
18. Fakta lain …sekitar 30%
orang yang meninggal di dunia karena rokok. 70%-nya berarti
bukan
perokok.
19. Rokok Menyebabkan
kangker ipotensi dan
sebagainya...roko dapet...roko beli..nyuri ga
tergolong..heheh

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar ahli hisap

Post by isaku on Mon Aug 19, 2013 4:54 pm

biar imbang :)

Rokok-Alkohol, Pintu Narkoba

Oleh

DJOKO SANTOSO*






BELAKANGAN ini terjadi perang urat saraf antara dua kelompok dalam menyikapi rancangan aturan pengendalian tembakau. Kelompok yang prorancangan dengan konsisten berargumen, rokok adalah ancaman nyata terhadap kesehatan dan sekarang makin mengancam usia remaja. Kelompok ini berhasil membongkar upaya penghilangan "ayat tembakau" (yang menyatakan tembakau sebagai zat adiktif) di DPR. Kelompok ini juga gencar menyuarakan pembatasan iklan rokok, seperti penambahan foto tubuh korban akibat merokok secara mencolok pada bungkus rokok sampai pada upaya untuk melarang iklan rokok di televisi.

Sebaliknya, kelompok yang kontra tak kalah cerdik. Dengan dukungan pabrikan rokok, kelompok ini dengan gencar menyuarakan kepentingan ekonomi para petani tembakau dan para buruh pada pabrik-pabrik rokok kecil yang terancam nasibnya jika rokok dimusuhi. Hebatnya lagi, kelompok ini bahkan merilis "temuan" bahwa dalam tembakau, terdapat kandungan zat yang mendukung kesehatan tubuh manusia. Gongnya, menerbitkan buku Membunuh Indonesia: Konspirasi Global Penghancuran Kretek. Intinya, pembelaan terhadap eksistensi industri rokok kretek.

Kelompok antitembakau makin mendapat hantaman ketika Presiden SBY memberikan grasi kepada Schaphelle Leigh Corby. Si "Ratu Ganja" dari Australia ini mendapat kortingan 5 tahun dari total hukuman 20 tahun penjara yang diterimanya. Inilah yang membuat mantan Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra bersama Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) langsung mengajukan gugatan ke PTUN.

Penyalahgunaan zat psikotropika atau narkotika dan obat terlarang (narkoba) disejajarkan dengan korupsi, digolongkan sebagai extraordinary crime alias kejahatan luar biasa. Cakupannya meliputi ganja, kokain, crack-cocaine, marijuana, hasis, segala macam pil koplo, dan sabu.

Menurut the American Psychiatric Association's, penyalahgunaan zat psikotropika ini meliputi: penyalahgunaan, ketergantungan, dan illicit drugs. Istilah "penyalahgunaan" merujuk pada pola penggunaan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi. "Ketergantungan" merujuk pada riwayat penyalahgunaan dan penggunaan yang berlanjut. "Illicit drugs" lebih merujuk pada marijuana, hasis, kokain, inhalan, halusinogen, heroin, ATS (amphetamine-type stimulants, seperti amphetamine, methamphetamine, dan ecstasy) dan obat jenis resep yang digunakan secara nonmedis.

Semua bertautan. Pemakai awal rokok dan alkohol punya kemungkinan lebih besar terperosok menjadi pengguna zat haram di atas. Perilaku buruk sering diawali dengan perilaku yang hanya "agak buruk", tapi dilakukan secara terus-menerus. Contohnya, perilaku "agak buruk" seperti merokok dan minum alkohol yang dilakukan sejak remaja dan terus-menerus dengan mudah akan meningkat menjadi perilaku yang lebih fatal, seperti pemakai dan akhirnya pecandu narkoba.

Di AS dilaporkan, awal konsumsi rokok dan alkohol terjadi pada usia 12 tahun dan penggunaan narkoba pada usia 21 tahun. Sebesar 18 persen remaja lulusan sekolah menengah umum adalah perokok. Ada 17 juta orang usia 12 tahun ke atas yang mengalami ketergantungan alkohol dan zat nikotin tembakau. Untuk usia lebih dari 12 tahun, angka prevalensi perokoknya 14-44,9 persen. Pada peminum alkohol , untuk usia 12 tahun ke atas, sebanyak 6,3 persen adalah pecandu alkohol berat.

Alkohol dan tembakau mengancam kesehatan, berisiko meningkatkan penyakit kanker, jantung koroner, stroke, dan TBC. Sebagian konsumen rokok dan alkohol itu akan mudah terjerumus menjadi pengguna zat haram lain seperti kokain, heroin, pil koplo, dan sabu. Bahkan, pada remaja perempuan yang biasa merokok, itu merupakan petunjuk prediktif untuk penggunaan zat haram berikutnya.

Makin dini seorang remaja mulai merokok dan minum alkohol makin besar kemungkinan untuk menjadi pengguna zat haram lain. Perempuan alkoholik lebih gampang terjerumus menjadi pencandu amfetamin (pil koplo) ketimbang lelaki alkoholik.

http://ulwanwithopini.blogspot.com/2012/07/rokok-alkohol-pintu-narkoba.html

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Seputar ahli hisap

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik