FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by ramayana on Mon Aug 26, 2013 6:51 pm

First topic message reminder :

kisah di Ali Imran 50

Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mu'jizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan ta'atlah kepadaku.

Di ayat ini dikatakan kalau Isa menghalalkan sebagian yang diharamkan oleh kitab Taurat!! hal apakah yang di halalkan itu??
silahkan di pikir...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 10:36 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:mana ada di ayat yg ente bawa Isa menghalalkan apa yg di haramkan taurat???
ya tinggal digabungin aja sama ayat yang menjadi dasar dari judul thread ini, nanti hasilnya akan muncul : Nabi Isa menghalalkan sebagian yang diharamkan Taurat!

 piss

silahkan ente gabung!! biar semua orang lihat "hebatnya" ente hahahahahahahahaha..

@crescent-star wrote:
@ramayana wrote:lalu pengharaman itu dari mana sumbernya?? dari ibrahim? dari yakub? dari mana sumbernya?
ane ikutin sebentar khayalan ente. larangan itu bukan dari taurat, tapi dari allah. begitu?

ente di awal bilang haramnya dari allah, tapi ente bawa almaidah yg berkata orang orang sendiri yg mengharamkan. itu agar jauh dari jalan Allah ente bilang. ente ini tau lucunya argumentasi ente???

kalau emang pengharaman itu bukan dari Allah tetapi dari manusia yg mengharamkan sesuatu dengan tujuan menghalagi jalan Allah, lalu kenapa Allah suruh Isa hanya menghalalkan sebagian??????? lalu yg sebagian berarti Allah tetep mengharamkan agar tetap ada hal haram suapaya jalan Allah tetep terhalang gitu??? hahahahahahahahha
ya bung kan mengajak berfikir di forum ini. ya saya posisikan saya bukan pembawa tesis. saya pada posisi menyumbang beberapa kemungkinan yang logis untuk menjawab ini.
salah satu ajuannya dalam bentuk pertanyaan saya kemukakan, "diharamkan oleh siapa nih ? ..sama Taurat atau justru hal2 yang dibikin2 haram sama bani israil ?" ... itukan bentuk pertanyaan untuk mengembangkan teori.
lalu kemudian mengkerucut "OH IYA KITA TDK MENEMUKAN KEPASTIAN DALAM AYAT TSB SIAPA YANG MENGHARAMKANNYA, yang JELAS TIDAK DISEBUTKAN DALAM TAURAT PENGHARAMAN TSB" ...nah ini dia progressnya.

katanya dari allah??

orang yahudi hanya pakai taurat! bukan yang lain.
dan Isa membenarkan taurat! dan selain membenarkan taurat juga menghalalkan sebagian yg di haramkan!
orang yahudi hanya mengharamkan apa yg ada di taurat!

silahkan ente bawa kalau ada pengharaman di luar taurat.
sangat lucu kalau pengharaman ini ga ada di taurat! wong konteks ayat adalah membenarkan taurat kok. dan menghalalkan yg di haramkan. tentu ini yg ada di taurat tersebut!

kalau ga.. kenapa ga di sebut pengharaman itu dari mana? sebagian lagi yg di halalkan. konyolkan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by crescent-star on Thu Feb 06, 2014 9:35 am

@ramayana wrote:orang yahudi hanya pakai taurat! bukan yang lain.
dan Isa membenarkan taurat! dan selain membenarkan taurat juga menghalalkan sebagian yg di haramkan!
orang yahudi hanya mengharamkan apa yg ada di taurat!

silahkan ente bawa kalau ada pengharaman di luar taurat.
sangat lucu kalau pengharaman ini ga ada di taurat! wong konteks ayat adalah membenarkan taurat kok. dan menghalalkan yg di haramkan. tentu ini yg ada di taurat tersebut!

kalau ga.. kenapa ga di sebut pengharaman itu dari mana? sebagian lagi yg di halalkan. konyolkan?
hukum diluar Torah itu bisa terjadi, contoh ...

Modifying the laws. Although the Torah (Deuteronomy 12:32) says that nothing can be added to or removed from the commandments of the Lord, this does not mean that the law can never be changed. In addition to the written law of the Torah and the Oral Law** received from the Lord by Moses, the courts are able to issue rulings that forbid things that are not forbidden in the Torah or the Oral Law. Similarly, the courts may, at least on a temporary basis, rule that certain things prohibited by the Torah or the Oral Law are, in fact, permitted. Such rulings are valid as long as they do not claim to be the actual law of the Torah or the Oral Law. For example, the Torah says that it is forbidden to boil a kid (young goat) in its mother's milk. The tradition of the Oral Law interprets this as meaning that it is forbidden to eat milk with meat but that it is permitted to eat milk with fowl. A court may issue a ruling prohibiting the eating of milk with foul as long as it explains that this is not a commandment from the Torah but, rather, an extension of the law to help ensure that the prohibition against eating milk with meat is not violated – building a fence around the Torah.[81] - See more at: http://www.religiousrules.com/Judaismfood02forbidden.htm#Modifying
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by Ibnu Sabil on Thu Feb 06, 2014 6:14 pm

Isi trit yang muter-muter, rupanya dedengkot si TS belum ngerti dan faham juga. Dari awal trit sudah dikupas tuntas masih belagak pilon....hadeuuhhh... basi 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by ramayana on Thu Feb 06, 2014 6:36 pm

@crescent-star wrote:
@ramayana wrote:orang yahudi hanya pakai taurat! bukan yang lain.
dan Isa membenarkan taurat! dan selain membenarkan taurat juga menghalalkan sebagian yg di haramkan!
orang yahudi hanya mengharamkan apa yg ada di taurat!

silahkan ente bawa kalau ada pengharaman di luar taurat.
sangat lucu kalau pengharaman ini ga ada di taurat! wong konteks ayat adalah membenarkan taurat kok. dan menghalalkan yg di haramkan. tentu ini yg ada di taurat tersebut!

kalau ga.. kenapa ga di sebut pengharaman itu dari mana? sebagian lagi yg di halalkan. konyolkan?
hukum diluar Torah itu bisa terjadi, contoh ...

Modifying the laws. Although the Torah (Deuteronomy 12:32) says that nothing can be added to or removed from the commandments of the Lord, this does not mean that the law can never be changed. In addition to the written law of the Torah and the Oral Law** received from the Lord by Moses, the courts are able to issue rulings that forbid things that are not forbidden in the Torah or the Oral Law. Similarly, the courts may, at least on a temporary basis, rule that certain things prohibited by the Torah or the Oral Law are, in fact, permitted. Such rulings are valid as long as they do not claim to be the actual law of the Torah or the Oral Law. For example, the Torah says that it is forbidden to boil a kid (young goat) in its mother's milk. The tradition of the Oral Law interprets this as meaning that it is forbidden to eat milk with meat but that it is permitted to eat milk with fowl. A court may issue a ruling prohibiting the eating of milk with foul as long as it explains that this is not a commandment from the Torah but, rather, an extension of the law to help ensure that the prohibition against eating milk with meat is not violated – building a fence around the Torah.[81] - See more at: http://www.religiousrules.com/Judaismfood02forbidden.htm#Modifying
ya elah.... dari sumber ente.

Similarly, the courts may, at least on a temporary basis, rule that certain things prohibited by the Torah or the Oral Law are, in fact, permitted.

ane heran ama ente, udah jelas kalau menurut quran hukum bagi orang yahudi itu taurat! kenapa ente tambah tambahin?
emang ada hukum lain dari orang yahudi?

kemaren bilang yg mengharamkan itu Allah. sekarang bilang couts hahahaha..

al israa 2

Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

al muamin 53
Dan sesungguhnya telah Kami berikan petunjuk kepada Musa; dan Kami wariskan Taurat kepada Bani Israil,

ga ada tuh petunjuk lain menurut quran bagi bani israel selain taurat!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by frontline defender on Fri Feb 07, 2014 5:11 am

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:mana ada di ayat yg ente bawa Isa menghalalkan apa yg di haramkan taurat???
ya tinggal digabungin aja sama ayat yang menjadi dasar dari judul thread ini, nanti hasilnya akan muncul : Nabi Isa menghalalkan sebagian yang diharamkan Taurat!

 piss
silahkan ente gabung!! biar semua orang lihat "hebatnya" ente hahahahahahahahaha..
malah gw disuruh, yang pengen ngerti kan elu! ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by ramayana on Fri Feb 07, 2014 9:10 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:mana ada di ayat yg ente bawa Isa menghalalkan apa yg di haramkan taurat???
ya tinggal digabungin aja sama ayat yang menjadi dasar dari judul thread ini, nanti hasilnya akan muncul : Nabi Isa menghalalkan sebagian yang diharamkan Taurat!

 piss
silahkan ente gabung!! biar semua orang lihat "hebatnya" ente hahahahahahahahaha..
malah gw disuruh, yang pengen ngerti kan elu! ketawa guling
lho ente bilang di gabung! ane ini ga ngerti maksud ente apanya yg di gabung!

kenapa ga ente gabung dan bilang.... 'ta..ta..!!" dan tiba tiba semua orang tau kualitas ente! hahahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by frontline defender on Sat Feb 08, 2014 9:30 pm

QS. 3:50. (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.

QS. 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

QS. 4:160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,

QS. 6:146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by oglikom on Sat Feb 08, 2014 10:29 pm

@ Atas

Kebiasaan lama, coba digabungkan seperti maksud anda antara qs 3:50 dengan qs 6:146....bingung bingung bingung.

Sepertinya yang menurunkan ayat QS 3:50 perlu dilatih oleh muslim seperti anda.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by ramayana on Sat Feb 08, 2014 11:39 pm

@frontline defender wrote:QS. 3:50. (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.

QS. 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

QS. 4:160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,

QS. 6:146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
Ta.. TA!!!! hahahahahahahahaha..

lucu ya.. lalu apa yg dihalalkan Isa dari sebagian yg di haramkan????
kalau lihat timeline dari ayat yg ente bawa malah lucu.

Isa menghalalkan sebagian yg diharamkan Allah.
Isa "dibunuh" yahudi.
Yahudi dianggap zalim.
Krn zalim, yahudi di haramkan beberapa hal yg dulunya halal.

Pertanyaannya.. lalu apa yg dihalalkan Isa? kok yg diharamkan malah setelah zaman Isa??? hahahahahahahahaha

inilah yg buat ane males ama ente..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by frontline defender on Tue Feb 11, 2014 11:26 am

@ramayana wrote:Ta.. TA!!!! hahahahahahahahaha..

lucu ya.. lalu apa yg dihalalkan Isa dari sebagian yg di haramkan????
lha tadi sudah dikasih (QS. 6:146)!

@ramayana wrote:kalau lihat timeline dari ayat yg ente bawa malah lucu.

Isa menghalalkan sebagian yg diharamkan Allah.
Isa "dibunuh" yahudi.
Yahudi dianggap zalim.
Krn zalim, yahudi di haramkan beberapa hal yg dulunya halal.
Nabi Isa menghalalkan sebagian yg diharamkan Allah.
Yahudi menolak keNabian Isa (berusaha membunuh Nabi Isa) sehingga otomatis menolak juga penghalalan tsb.
karena menolak penghalan tsb, Yahudi masih diharamkan makanan yang dulunya dihalalkan Nabi Isa tsb.

@ramayana wrote:Pertanyaannya.. lalu apa yg dihalalkan Isa? kok yg diharamkan malah setelah zaman Isa??? hahahahahahahahaha

inilah yg buat ane males ama ente..
diharamkannya sudah dimulai dari sejak Taurat diturunkan (QS. 3:93-94)!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by ramayana on Tue Feb 11, 2014 8:41 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Ta.. TA!!!! hahahahahahahahaha..

lucu ya.. lalu apa yg dihalalkan Isa dari sebagian yg di haramkan????
lha tadi sudah dikasih (QS. 6:146)!

@ramayana wrote:kalau lihat timeline dari ayat yg ente bawa malah lucu.

Isa menghalalkan sebagian yg diharamkan Allah.
Isa "dibunuh" yahudi.
Yahudi dianggap zalim.
Krn zalim, yahudi di haramkan beberapa hal yg dulunya halal.
Nabi Isa menghalalkan sebagian yg diharamkan Allah.
Yahudi menolak keNabian Isa (berusaha membunuh Nabi Isa) sehingga otomatis menolak juga penghalalan tsb.
karena menolak penghalan tsb, Yahudi masih diharamkan makanan yang dulunya dihalalkan Nabi Isa tsb.

@ramayana wrote:Pertanyaannya.. lalu apa yg dihalalkan Isa? kok yg diharamkan malah setelah zaman Isa??? hahahahahahahahaha

inilah yg buat ane males ama ente..
diharamkannya sudah dimulai dari sejak Taurat diturunkan (QS. 3:93-94)!

 piss
ini di halalkan Isa???


QS. 6:146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.

aneh, sejak kapan kata di haramkan jadi berarti di halalkan ya??? hahahahaha

Nabi Isa menghalalkan sebagian yg diharamkan Allah.
Yahudi menolak keNabian Isa (berusaha membunuh Nabi Isa) sehingga otomatis menolak juga penghalalan tsb.
karena menolak penghalan tsb, Yahudi masih diharamkan makanan yang dulunya dihalalkan Nabi Isa tsb.

mana ada kata kata Isa menghalalkan?? sedang pengaharam menurut ayat yg ente bawa adalah setelah orang yahudi "membunuh" Isa!!

ente mbok jangan ngawur keterlaluan. ente ini menghina manusia lho! manusia yg punya otak sangat terganggu dengan logika yg ente jabarkan!

diharamkannya sudah dimulai dari sejak Taurat diturunkan (QS. 3:93-94)!
itu benar!! tp ayat yg ente bawa.. ada pengharaman lagi setelah Isa "dibunuh!!"

QS. 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

QS. 4:160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka
, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,

ayat ente malah berkata kalau mereka di haramkan dari yg di halalkan!! kok beda ama penghalalan dari yg di haramkan???

hahahahahahahaha.. capek deh!! ente mbok bermutu dikit, padahal ane pendukung ente di trit Allah adalah nama khusus lho.
ga heran ente kacau balau disana.. lohika ente ga jalan sih!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by frontline defender on Tue Feb 18, 2014 1:17 pm

@ramayana wrote:ini di halalkan Isa???

QS. 6:146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.

aneh, sejak kapan kata di haramkan jadi berarti di halalkan ya??? hahahahaha
sejak diharamnya jika durhaka, jadi jika tidak durhaka ya dihalalkan!

@ramayana wrote:mana ada kata kata Isa menghalalkan?? sedang pengaharam menurut ayat yg ente bawa adalah setelah orang yahudi "membunuh" Isa!!

ente mbok jangan ngawur keterlaluan. ente ini menghina manusia lho! manusia yg punya otak sangat terganggu dengan logika yg ente jabarkan!
jika Nabi Isa nya ndak diingkari, pengharamannya jadi ada apa ndak?


itu benar!! tp ayat yg ente bawa.. ada pengharaman lagi setelah Isa "dibunuh!!"

QS. 4:157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

QS. 4:160. Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka
, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,

ayat ente malah berkata kalau mereka di haramkan dari yg di halalkan!! kok beda ama penghalalan dari yg di haramkan???

hahahahahahahaha.. capek deh!! ente mbok bermutu dikit, padahal ane pendukung ente di trit Allah adalah nama khusus lho.
ga heran ente kacau balau disana.. lohika ente ga jalan sih!
sama, karena yang dihalalkan Nabi Isa (dan Nabi Muhammad dengan narasi QS. 6:145) itu adalah makanan sebenernya halal jika saja mereka tidak durhaka, baik kepada Nabi Isa maupun Nabi Muhammad SAW :

QS. 6:145-147. Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi -- karena sesungguhnya semua itu kotor -- atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar. Maka jika mereka mendustakan kamu, katakanlah: "Tuhanmu mempunyai rahmat yang luas; dan siksa-Nya tidak dapat ditolak dari kaum yang berdosa".

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by yakobus on Tue Feb 18, 2014 1:53 pm

fd wrote:
sejak diharamnya jika durhaka, jadi jika tidak durhaka ya dihalalkan!
jika Nabi Isa nya ndak diingkari, pengharamannya jadi ada apa ndak?
Ente ini mikirnya gimana ?
Tidak durhaka jadi tidak haram,emang haram dan halal itu berdasarkan durhaka?
Enak bener umat Allah,selalu bisa nego tiap saat.
hahaha

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Berpikir: Apa yg dihalalkan Isa dari Hal Hal Haram dari Taurat?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik