FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by gusti_bara on Tue Aug 27, 2013 8:56 pm

Orang kristen itu emang telah keblinger, mereka berpikiran sempit. Pantaskah Allah yang mahakuasa yang merajai kerajaan langit dan kerajaan bumi harus menebus dosa dan mengorbankan dirinya (baca: bunuh diri) untuk disalib hanya karna kesalahan seorang adam yang terbujuk rayuan iblis hingga memakan buah apel.
Sebesar apakah dosa memakan buah apel hingga menyebabkan dosa turunan? Apakah dosanya lebih besar dari dosa berzina atau membunuh?
Bagi orang kristen di forum ini,kalian itu cuman kristen abangan, paling juga jarang ke gereja atau kalopun kesana pas lagi ngincer cewek cantik aaja, kalian yang ga' tau sejarah agama loe sendiri.
Ketika semakin dalam orang kristen memperdalam isi alkitab semakin tidak mengertilah ia dengan konsep trinitas itu sendiri. Fakta membuktikan banyak pendeta yang tiba2 meninggalkan ajaran kristen,apakah kalian pernah bertanya kenapa bisa begitu?

saya tegaskan ;lagi :

seberapa besarkah dosa makan buah apel yang sebenarnya dikaruniakan Allah sendiri (karena ciptaan) sehingga tuhan harus mengakhiri hidupnya demi menebus/ menawarkan/ menetralkan efek buah apel???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Aug 27, 2013 9:07 pm

@Bara

Gini kang, menurut om Paulus, yaitu saksi terbesar dari naskah Kristen dalam 1 Korintusnya 15:3 mengatakan :

…ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, (Korintus 15:3)

dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; (Korintus 15:4)

Kitab suci yang dia bicarakan bukanlah Markus, Lukas atau Yohaines karena bab tersebut belum ditulis dan bab tersebut baru ditulis kira – kira 56 tahun setelah kematian Yesus dan yang lain kira – kira 60, sesuai dengan para pakar Kristen. Jadi dia tidak menghubungkannya dari Markus, Lukas atau Yohaines. Jadi apakah dia menelusurinya dan kemudian mencarinya? Benarkah demikian? Tidak, tetapi dia bicara dari pengetahuannya dari Perjanjian Lama. Kemudian dalam 1 Korintus 15:14 mengatakan :

Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. (1 Korintus 15:14)

Dengan kata lain, Kristen tidak punya sesuatu yang ditawarkan kepada manusia andai kata Yesus kagak disalib piss
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by gusti_bara on Tue Aug 27, 2013 9:10 pm

apakah cuma karena makan buah apel??? sehingga tuhan murkah dan memberikan dosa turunan??? betapa kejamnya situhan itu.... hanya sebiji apel sampai tega2nya menumpahkan dosa ke seluruh umat???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 9:12 pm


bukan buah sembarangan..
tetapi buah pengetahuan hal yang baik dan hal yang jahat
terlebih lagi..
tidak mengambil dan memakan buah tersebut adalah larangan Tuhan
melanggar larangan adalah hal serius

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by gusti_bara on Tue Aug 27, 2013 9:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukan buah sembarangan..
apa istimewanya dibanding buah lain???
@SEGOROWEDI wrote:
tetapi buah pengetahuan hal yang baik dan hal yang jahat.
apakah menjadi pinter dan berpengatahuan, mengerti hal yang baik dan mengerti hal yang buruk adalah sesuatu yang ditakuti tuhan dari seorang manusia??? berarti skenario tuhan meleset dong wed...

@SEGOROWEDI wrote:terlebih lagi..
tidak mengambil dan memakan buah tersebut adalah larangan Tuhan
melanggar larangan adalah hal serius
bukankah banyak pelanggaran wed... apakah melanggar makan buah dosanya lebih besar daripada membunuh, berbohong atau bahkan mencuri???
mengapa kristen lebih menganggap ringan membunuh, merampok dll daripada pelanggaran karena cuma makan apel??? mengapa makan pisang dll tdk termasuk melanggar?

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 27, 2013 10:05 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bukan buah sembarangan..
apa istimewanya dibanding buah lain???
@SEGOROWEDI wrote:
tetapi buah pengetahuan hal yang baik dan hal yang jahat.
apakah menjadi pinter dan berpengatahuan, mengerti hal yang baik dan mengerti hal yang buruk adalah sesuatu yang ditakuti tuhan dari seorang manusia??? berarti skenario tuhan meleset dong wed...

@SEGOROWEDI wrote:terlebih lagi..
tidak mengambil dan memakan buah tersebut adalah larangan Tuhan
melanggar larangan adalah hal serius
bukankah banyak pelanggaran wed... apakah melanggar makan buah dosanya lebih besar daripada membunuh, berbohong atau bahkan mencuri???
mengapa kristen lebih menganggap ringan membunuh, merampok dll daripada pelanggaran karena cuma makan apel??? mengapa makan pisang dll tdk termasuk melanggar?
- hanya buah itu yang dilarang, istimewa..
- saya tidak bisa mewakili tuhan menjelaskan kenapa itu dilarang..
- setiap pelanggaran serius karena itu dosa.. (jangan asal njeplak dong: makan aple/pisang dosa>membunuh dll)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by Mutiara on Wed Aug 28, 2013 7:59 pm

agama kristen memang anti ilmu pengetahuan...

itulah ajaran iblis, jangan sampai manusia pintar supaya tak tahu kalau sedang dibodohi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 29, 2013 1:18 pm


oh buah koldi...
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by gusti_bara on Mon Sep 02, 2013 7:42 pm

mas wedi... mohon serius dikit.... tolong dijawab secara alkitabiah dan ilmiah wed.... diajak diskusi kok malah mbanyol.... naksir yah ama mutiara??? kayaknya sih dia gak bakalan mau wed.... lah kamu diskusi ajah suka ngambang....

penjelasan kamu sama sekali belum bisa memuaskan TS...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 02, 2013 11:07 pm


buah pengetahuan dicontek jadi buah koldi..
kok berani-beraninya cuap-cuap
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by Mutiara on Tue Sep 03, 2013 2:16 am

nyontek kok BEDa...

wk wk wk

kristen memang agama ANTI ilmu pengetahuan, supaya mudah dibodohi jin setan...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 03, 2013 9:01 am


trus ngapain tuh buah koldi gak boleh dimakan?
kok gak ada dasar teologinya sama-sekali..
nyonteknya asal..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by frontline defender on Tue Sep 03, 2013 9:05 am

emang kamu ngerti theologi tu apa?ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 03, 2013 9:09 am


udaah jawab aja..
apa dasar teologi kenapa ada larangan makan buah koldi?
emang kalau dimakan apa yang terjadi??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by frontline defender on Tue Sep 03, 2013 9:28 am

kamu cari tahu dulu ya, apa tu theologi, setelah itu baru kamu ngerti bagaimana salahnya pertanyaanmu itu!

piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 03, 2013 9:33 am


ngelesdotcom
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by Mutiara on Tue Sep 03, 2013 3:00 pm

buah kuldi itu buah keabadian, BUKAN buah pengetahuan seperti tafsir bodoh versi kristen....agama kristen anti pengetahuan..pro kebodohan....supaya mudah ditipu iblis setan
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by cain on Mon Oct 14, 2013 1:44 pm

@Mutiara wrote:buah kuldi itu buah keabadian
di ayat alquran mana ada keterangan seperti itu??
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by gusti_bara on Mon Oct 14, 2013 4:11 pm

mosok sih gara2 apel adam dan hawa dilempar dari aden, dan manusia seisi bumi menanggung dosanya.... padahal beli dipasar 30 ribu dapat tuh 1 kg yang enak.....

apa kalau gak ada buah apel yesus gak jadi turun???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 14, 2013 10:40 pm

@gusti_bara wrote:mosok sih gara2 apel adam dan hawa dilempar dari aden, dan manusia seisi bumi menanggung dosanya.... padahal beli dipasar 30 ribu dapat tuh 1 kg yang enak.....

apa kalau gak ada buah apel yesus gak jadi turun???
jangan semata dilihat buahnya..
tapi pelanggaran atas larangan Tuhan yang sudah ia lakukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: seberapa besarkah dosa makan apel? sehingga tuhan putus asa dan bunuh diri???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik